Azhuras Bride

Azhura’s Bride Part 12: Tempatmu Bukan di Kakiku

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

3,217 votes, average: 1.00 out of 1 (3,217 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...
Baca Parts Lainnya Klik Di sini

azhuras-bride2

Armenia menatap berganti-ganti ke arah pendeta Asoka yang masih bersujud, dan kemudian beralih ke arah Zhura Al Gul…..

Seketika dia menyadari bahwa mata lelaki itu berubah dari keemasan menjadi merah terang. Armenia terkesiap. Tiba-tiba pengetahuan itu menyergap di benaknya, membuat jantungnya berdetak begitu kencang.

Sang Mahadewa Azhura Kahn….. adalah satu-satunya mahluk di dunia Ametyst yang digambarkan memiliki bola mata berwarna merah…

Armenia menatap kembali ke arah pendeta Asoka yang sedang bersujud, dan seketika itulah dia menyadari, siapakah lelaki ini, lelaki dengan pancaran agung dalam wujud manusia yang berdiri di sampingnya.

Lelaki ini, yang hadir dalam wujud Zhura Al Gul adalah sang Mahadewa Azhura Kahn sendiri…

Armenia langsung membungkukkan tubuhnya cepat, reflek besujud di depan sang Azhura Kahn,

Sementara itu Azhura Kahn menatap Armenia dan Asoka yang bersujud di depannya, lalu menggerakkan tangannya memberi isyarat.

“Berdirilah Asoka.” Suaranya berubah, terdengar begitu agung meskipun dia masih dalam wujud manusianya.

Asoka menurut, berdiri, dan setengah menunduk menyentuh pundak Armenia,

“Bangunlah tuan puteri, tempat anda bukan di bawah sini.”

Armenia malahan semakin menundukkan kepalanya rapat-rapat ke lantai, dia merasa ketakutan, mengingat perlakukan kasar dan kurang ajarnya dia kepada Zhura Al Gul yang ternyata adalah sosok sang Mahadewa sendiri. Dia mengingat bahwa dia telah berani membantah Zhura Al Gul hingga membuat lelaki itu begitu marah, tapi waktu itu dia tidak tahu, benar-benar tidak tahu bahwa Zhura Al Gul adalah Azhura Kahn  sendiri.

Lalu bagaimana dengan ayahnya? Armenia teringat kata-kata misterius ayahnya kemarin… apakah ayahnya mengetahui ini semua? ataukah ayahnya sama dengannya, tidak tahu apa-apa?

Kepala Armenia semakin menunduk dalam hingga menyentuh tanah, seluruh tubuhnya gemetaran,

“Hamba bersalah, mohon maaf yang sebesar-besarnya.” Armenia berseru setengah ketakutan. Keagungan sang dewa yang baru disadarinya membuatnya tidak bisa mengendalikan tubuhnya yang gemetaran.

Azhura Kahn bergerak pelan mendekat, jubahnya berdesir pelan hingga kakinya berhenti di depan kepala Armenia.

Lalu pelan, Armenia merasakan tangan yang hangat dan penuh kuasa menyentuh kepalanya lembut.

“Bangunlah Armenia.” Suara sang Azhura tenang dan dalam, “Tempatmu bukan di kakiku.”

Armenia merasa tubuhnya terangkah dengan lembut hingga berdiri berhadapan dengan sang Azhura dalam wujud manusianya. Meskipun begitu keagungannya sebagai dewa yang paling kuat, sekarang memancar tanpa penghalang apapun. Mata Armenia berhadapan langsung dengan bola mata berwarna merah dengan nyala api di tengahnya.

Dan menatap sang Mahadewa membuat Armenia begitu ketakutan, hingga Armenia langsung menundukkan kepalanya.

Tetapi Azhura Kahn mengangkat dagu Armenia dengan jemarinya, memaksa Armenia langsung bertatapan dengannya.

“Kau adalah isteriku.” Sang Mahadewa bergumam tanpa ekspresi. “Tempatmu ada di sini.”

Azhura Kahn menggerakkan jemarinya, menyentuh dadanya.

***

Yazza mengangkat tangannya ke arah Khaeva yang terpaku kaku tak bergerak, ketakutan dengan sinar kejam yang menyala di sana, sejenak Khaeva mengira dirinya akan dicekik, tetapi ternyata Yazza membelai rambutnya dengan sangat lembut, seolah menenangkan anak kecil yang ketakutan.

Khaeva menatap Yazza takut-takut. Rambut lelaki itu berkilauan dengan sinar keperakan tertimpa cahaya matahari yang mengintip dari tirai jendela yang berkibar. Espresi lelaki itu sangat indah, sangat cantik, penuh kelembutan. Hati Khaeva tidak percaya bahwa lelaki dengan penampilan sebegini indahnya adalah lelaki jahat.

Tadi lelaki itu mengatakan bahwa Khaeva begitu berani karena menipu  ‘Sang Kematian’ , mungkinkah lelaki ini bukanlah Azhura Kahn tetapi ‘sang kematian’?

Tetapi apakah mungkin sosok sebegitu rupawan adalah ‘sang kematian’?

Bukankah dari kisah-kisah yang diceritakan, penampilan ‘sang kematian’ begitu buruk rupa dengan wajah mirip tengkorak sehingga setiap orang yang pernah melihatnya akan mati karena ketakutan?

Khaeva menatap mata hijau yang berkilauan itu dan tiba-tiba sadar bahwa lelaki itu bukanlah Azhura Kahn.

Bukankah Azhura Kahn selalu dikonotasikan dengan bola mata yang berwarna merah?

“Kenapa kau mengatakan bahwa aku menipumu?” akhirnya Khaeva berani mengeluarkan kata-kata yang tercekat di tenggorakannya. Dia benar-benar bingung siapa sebenarnya sosok rupawan penuh aura menakutkan ini.

Yazza tersenyum lembut mendengar pertanyaan itu, matanya meredup ramah.

“Azhura Kahn tidak akan membiarkan pengantinnya sedekat ini denganku tanpa perlindungan. Dia hanya menggunakanmu untuk mengalihkan perhatianku.” Suara Yazza pelan seakan berbisik.

Lalu jemari lentik lelaki itu bergerak, membelai kembali rambut Khaeva dengan lembut, dan bergumam.

“Tunjukkan apa yang kau lihat, Khaeva…..”

Tiba-tiba rasa dingin menyergap kaki Khaeva, rasa dingin yang menusuk, terasa menyakitkan, menelusup ke dalam urat nadinya, membekukan darahnya, sedikit demi sedikit naik ke atas, membuat kakinya membeku seperti ditusuk-tusuk.

Dan kemudian, kabut putih yang membawa aroma pekat dupa angro mainu, dupa kematian, tiba-tiba muncul dari sekitar kakinya, membungkusnya hingga tak kelihatan.

“Apa yang….” Khaeva tiba-tiba tidak bisa berkata-kata, seperti ada yang mencekik tenggorokannya. Rasa dingin di kakinya terasa begitu menyengat hingga sensasinya seperti terbakar, rasa dingin itu terus naik bersama aliran darahnya yang membeku, dari kakinya ke lutut, naik ke pahanya pun dengan kabut putih itu yang sekarang sudah membungkus hampir setengah tubuhnya…..

Dan rasanya sakit… sakit luar biasa… seolah-olah nyawa Khaeva dicabut pelan-pelan meninggalkan tubuhnya….dan ketika kabut putih itu sudah naik merayap ke lehernya bersamaan dengan rasa dingin menghukam nan menyiksa, Khaeva merasakan seluruh pandangannya gelap dan pekat.

Yazza meletakkan jemarinya di kepala Khaeva yang sekarang telah terselubungi kabut pekat dari ujung kepala sampai ujung kaki, Sang Dewa Kematian berusaha membuka ingatan perempuan itu. Ingatan sekecil apapun yang berhubungan dengan sang Azhura Kahn akan berguna untuk melacak jejak pengantin Azhura yang diinginkannya.

Lalu pemandangan itu muncul dari mata batinnya, seorang anak perempuan cantik berambut hitam panjang, dengan mata keemasan yang indah, anak perempuan itu memakai baju orange yang berkibar manis, dan membawa keranjang persembahan disebelah tangannya.

Yazza tersenyum ketika telah membaca seluruh ingatan Khaeva sepenuhnya, yah dia telah mendapatkan apa yang dia mau, sekarang perempuan bodoh ini tidak berguna lagi baginya.

Dilepaskannya pegangan tangannya dari kepala Khaeva, dan dalam sekejap, tubuh perempuan itu terlempar lunglai kebelakang dan terbanting di lantai.

Dan ketika kabut yang menyelubungi tubuh Khaeva berangsur-angsur menghilang, tampaklah tubuh Khaeva nan lunglai tanpa daya, dengan mata membuka lebar dan ekspresi wajah penuh kesakitan.

Mata yang terbuka itu kosong…. tak bernyawa.

Yazza mencibir menatap mayat Khaeva, dan kemudian, matanya beralih ke luar. Ingatan Khaeva cukup berguna baginya, meskipun ingatan itu hanya menggambarkan pengantin Azhura di usianya yang masih sangat belia, tetapi tetap saja bisa memudahkan Yazza untuk mencarinya.

Sang Azhura Kahn pasti menyembunyikannya di suatu tempat. Tempat yang benar-benar tidak bisa dijangkau Yazza

Tetapi Yazza sudah mengetahui nama perempuan itu. Dan dia akan mencari cara untuk menemukan pengantin Sang Azhura Kahn.

Armenia…..perempuan cantik dengan rambut hitam dan mata keemasan…..

***

“Tetapi… bukankah puteri Khaeva….” Armenia menelan ludahnya, tidak bisa melanjutkan pertanyaannya. Dia sangat bingung.

Yang berdiri di depannya ini, yang katanya melamarnya dan dijanjikan untuk menikahinya di usianya yang ke tujuh belas ini…. adalah sang Mahadewa Azhura Kahn  sendiri.

Lalu bagaimana dengan puteri Khaeva yang bertahun-tahun dikenal sebagai pengantin Azhura? Bukankah tadi, Sang Azhura Kahn sendiri yang menerima persembahan puteri Khaeva dengan cara menyalakan api obor di kuil secara serentak?

Kalau begitu kenapa sekarang dirinya yang mengenakan gaun pernikahan, siap untuk dinikahi sang Mahadewa?

Azhura Kahn sedikit menelengkan kepalanya, mata merah membaranya menatap mata Armenia dalam,

“Dia bukanlah pengantinku.” Ada nada dingin di sana ketika membicarakan Khaeva.  “Kaulah pengantinku. Dan karena kau adalah manusia, maka aku akan menikahi pengantinku dengan cara manusia, Untuk itulah pendeta Asoka ada di sini.”

Asoka gemetar, penuh dengan euforia karena tidak menyangka bahwa dirinyalah yang diberikan anugerah untuk menikahkahkan sang Mahadewa Azhura Kahn sendiri, dia langsung membungkukkan tubuhnya dalam-dalam,

“Hamba benar-benar bahagia bisa melaksanakan tugas ini. Mohon beri waktu hamba untuk mempersiapkan segalanya.”

Setelah menerima anggukan singkat Azhura Kahn, Asoka melangkah mundur keluar ruangan sambil tetap membungkuk hormat.

Pintu menutup di sana, meninggalkan Armenia sendirian bersama Sang Mahadewa Azhura Kahn. Suasana hening begitu lama, hanya desiran angin yang meniup tirai-tirai merah kailfah di jendela-jendela besar bagian utama istana untuk pendeta tertinggi.

Lalu Armenia mencium aroma manis itu, aroma manis nan surgawi yang selalu muncul dari mimpi-mimpinya. Sekarang sadarlah dia kenapa aroma itu terasa begitu asing, begitu tidak manusiawi. Ternyata aroma itu adalah aroma sang Mahadewa Azhura Kahn sendiri.

Matanya melirik ke arah Azhura Kahn, dan ketika dia menyadari bahwa Sang Azhura Kahn sedang bergeming di sana, tanpa mengalihkan tatapan matanya sedikitpun dari Armenia, Armenia langsung mengalihkan pandangannya dengan gugup. Jemarinya yang berkeringat tanpa sadar saling meremas, dan entah kenapa kakinya terasa lemas gemetaran.

“Apakah kau takut padaku, isteriku?”

Sang Azhura Kahn berkali-kali menegaskan Armenia sebagai isterinya…. benarkah itu? Benarkah ini semua?

Dan pertanyaan itu seharusnya tidak membutuhkan jawaban. Semua manusia biasa pasti takut pada Azhura Kahn, beliau adalah dewa terkuat, dan memiliki kuasa atas manusia yang lemah dan tak berdaya. Tentu saja Armenia takut kepadanya….

apalagi mengingat dia telah bersikap kurang ajar kepada sang Mahadewa…… akankah Azhura Kahn menghukumnya karena perbuatannya nanti?

“Isteriku tidak boleh takut kepadaku.” Suara Azhura Kahn seperti sebuah perintah. Sang Mahadewa sepertinya terbiasa mendapatkan apapun yang diinginkannya.

Tentu saja, dia adalah Mahadewa Azhura Kahn bukan?

Sebelum Armenia sempat berkata-kata, pintu besar itupun terbuka, kali ini pendeta besar Asoka sudah berganti jubah warna merah terbaiknya, di belakangnya mengikuti tujuh pendeta lain yang membawa tujuh persembahan untuk perlengkapan pernikahan yang berbeda-beda. Persembahan itu berupa buah-buahan, bebungaan, wewangian, perhiasan, kain terbaik dan juga lilin beraneka warna.

“Mari kita mulai upacara pernikahannya.” Pendeta Asoka menunduk dalam, kemudian duduk bersila dan mulai membaca rapalan doa, diikuti oleh tujuh pendeta lain di belakangnya. Rapalan doa meminta berkat kepada alam semesta. Rapalan itu terdengar begitu indah, lembut nan syahdu laksana nyanyian para malaikat di pagi hari kala embun bahkan belum sempat menjatuhkan dirinya ke bumi.

Azhura Kahn meraih tangan Armenia dengan lembut, lalu membawanya berlutut di depan pendeta Asoka.

Mereka menunduk diam di sana, sementara Armenia hanya bisa terdiam pasrah, merasakan jemari sang Azhura Kahn yang melingkupinya, dan entah kenapa, menyalurkan perasaan hangat ke sejukur tubuhnya.

Salah seorang pendeta di belakang mendekat dan menyerahkan piala berwarna emas dengan hiasan batu-batu permata merah kepada Pendeta Asoka. Pendeta Asoka menerima piala itu yang di dalamnya terdapat minyak Arozhyukure yang berharga. Arozhyukure adalah wewangian termahal di dunia Ametyst yang hanya digunakan untuk pernikahan para raja tertinggi, jadi tidak sembarang orang pernah mencium wanginya. Bagi bangsawan biasa ataupun rakyat jelata, upacara pernikahan mereka hanyalah menggunakan minyak wewangian biasa yang disaring dari bunga-bunga yang banyak tumbuh di dataran kerajaan Garaya.

Minyak Arozhyukure sendiri berbentuk seperti minyak kental berwarna emas yang pekat dengan wangi manis nan luar biasa, Minyak Arozhyukure disaring secara khusus dan hati-hati dari kuncup terbaik bunga Aro, bunga dengan tujuh kelopak kecil berwarna emas yang tumbuh di pucuk pegunungan-pegunungan tinggi Ametys.

Bunga Aro tidak bisa dibudidayakan karena itulah dia sangat langka, menurut legenda, bunga Aro hanya bisa tumbuh di tempat yang pernah dipijak dan diberkati  oleh kaki sang Azhura Kahn.

Armenia baru pertama kali melihat dan mencium harum wewangian Arozhyukure ini, dan dia menyadari, bahwa wangi yang pekat ini…. yang penuh kemanisan dan kelembutan surgawi ini… adalah wangi sang Azhura Kahn….. wangi inilah yang selalu menyelubungi mimpi-mimpinya.

Dia menoleh menatap sang Mahadewa, dan Azhura Kahn juga menoleh membalas tatapannya dengan matanya yang merah membara,

“Setelah ini kau akan menjadi milikku sepenuhnya.” Sang Mahadewa bergumam pelan menyatakan kepemilikannya. Azhura Kahn lalu membungkuk dan membawa Armenia merapat kepadanya, ketika minyak Arozhyukure dituangkan pelan-pelan oleh pendeta Asoka ke atas kepala mereka berdua.

Minyak itu tidak terasa basah, melainkan hangat, dan langsung meresap ke dalam kulit dan rambut mereka seolah-olah harumnya menyatu dengan aliran darah di nadi mereka. Sekarang tubuh Armenia dan Azhura Kahn, menguarkan aroma manis yang sama. Para pendeta merapalkan doa yang lebih seperti nyanyian lembut nan menenangkan hati, mengiringi penyatuan sang Azhura dengan pengantinnya.

“Sekarang kalian adalah satu.” Suara pendeta Asoka terdengar khidmad dan penuh hormat, “Berkah alam semesta melimpahi kalian berdua….”

Dan begitulah begitu seluruh bagian mintak itu meresap ke dalam kulitnya, Armenia sudah benar-benar menjadi isteri sang Mahadewa Azhura Kahn, diakui di dunia para dewa, maupun dunia manusia….

 

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


 

Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

257 Komentar

  1. lrslarasati menulis:

    Iniii part favorite akuuuuu :heart:

  2. absen kk

  3. amaterasuyuki menulis:

    sadis banget! jadi takut sama yazza

  4. Bunga Aro, Arozhyukure, Amethys berasa nyata

  5. “tempatmu bukan di kakiku” Like this sentence so much :good: :yahoo:

  6. selamat^^ :yahoo:
    sudah diakui dunia Manusia dan dewa^^ :rose:

  7. faaavvv :heart:

  8. Akhirnyaaa…. nikah juga…

  9. “tempatmu bukan dikakiku ” “kau istriku” “tempatmu disini” (sambil menunjuk dadanya)
    whahaha bikin baper aja…
    eh Yazza udah mulai beraksi ih takut ah kabur aja… :bye:

  10. B-) “tempatmu bukan dikakiku ” “kau istriku” “tempatmu disini” (sambil menunjuk dadanya)
    whahaha bikin baper aja…
    eh Yazza udah mulai beraksi ih takut ah kabur aja… :bye:

  11. :yahoo: akhirnyaaa nikah juga :mail:

  12. jungsoopark01 menulis:

    :yahoo:

  13. yeeee…. akhirnya nikah juga :D

  14. huwaaa !!! ini bener2 so sweeett … bikin baper .. :wacko:

  15. nita_juliana menulis:

    so sweet

  16. SOSWEET BANGEETTTTTT :yahoo:

  17. upacara nikah simpel ya,,,btw, di part ini azhura so sweet bgt kata2nya

  18. namelessnav menulis:

    so sweeeeeeeet Happy wedding! :heart:

  19. Ketemu typo , mintak seharusnya minyak ….,…,,,,…

  20. pratiwi120390 menulis:

    So sweet.. :rose: :heart:

  21. azzhaurakazumi menulis:

    Nikahnya disini gampang gak ribet hihihi

  22. Khaeva langsung dibunuh :’D

  23. indahsariputrip menulis:

    SWEET MOMENTS :heart: :heart: :heart:

  24. Oh so sweeet.,tempatmu bukan dikakiku tp dihati ku :rose:
    Baper baper ciiinnn
    Part paling favorite :heart:

  25. Sooooo sweeeat,,,,, :whistle:

  26. Romantisss

  27. oliphenamiss menulis:

    Akhirnya azhura melepas masa lajangnya haha
    Oh iya pernikahannya ga akan di rayain besar*an ya karna armenia masih terancam sama keberadaan yazza :TERPURUK

  28. Yeayyy akhornya nilah juga.. :OMG

  29. Shin Sooyeon menulis:

    Jahat yah aku seneng masa pas khaeva mati dibunuh yazza :D
    Yeayyy finally they got married :* ^_^

  30. funnypa1000 menulis:

    Yeiyyy,,Azhura Khan mendukung emansipasi wanita,,,kesetaraan kedudukan *lalu digeplak sama Kak SA* :FREYA :FREYA :FREYA :FREYA :FREYA

  31. beratus-ratus tahun nunggu akhirnya….. kawin juga :KETAWA

  32. finally, stelah menunggu 500 tahun nikah juga bang azhura.. Congrats yah. Armenia beruntungnya dirimu tukeran yuk

  33. Cie yang udah nikah wkwkwkwkw. :ARMENIA :AZHURAKAHN
    Smoga langgeng dan happy ending ya

  34. Awww…. sukaaa… :AIKO :LETNANPARIS

  35. yudithtadamo13 menulis:

    Akhirnya nikah jg ….
    Tragis banget nasib khaeva…gmna nasib emaknye ya…????

  36. Fanny Hasibuan menulis:

    instant hugg :OMG :OMG :OMG :OMG

  37. Akhirnya Menikah jg :BAHAGIA :BAHAGIA

  38. syahrianti menulis:

    Akhirnyaa nikah juga, so sweeet :LETNANPARIS

  39. akhirnyaaaaaa menikah jugaaaa yeyyy
    tapi yazza udah tau tentang armenia bahaya ><
    akhirnya satu orang licik udah tersingkirkan dr cerita (read:khaneva)

  40. junhyarti6 menulis:

    suka bgt sma kata2 azhura khan yg blng tempat mu bukan di kaki ku ,truss dia lngsung menunjuk dadanya,
    aihhh sweet bgt sih.
    yazza trnyata sadis juga yah lngsung ngebunuh khaeva sprti itu

  41. Congrats yach azhura armenia :AZHURAKAHN :ARMENIA , di ametys klo nikah pake minyak arozyhukure yach bukan cincin :ASIA :ASIA
    Senang sama kata azhura “tempatmu bukan di kakiku ” :AZHURAKAHN :AZHURAKAHN kayak dihargai githu :LETNANPARIS :LETNANPARIS

  42. LikeIke Heatubun menulis:

    Euforia pernikahan mereka berasa sampai disini.. (tunjuk hati)

  43. Efek bahagia dan berbunga bunganya sampe ke aku yang bacanya wkwk

    Tiba tiba kepikiran deh, kalau armenia gak bisa dibunuh oleh azhura, bisakah dia dibunuh oleh orang lain? Atau yazza mungkin?

  44. silvyagatha menulis:

    Akhirnya menikah :ARMENIA

  45. annisa2810 menulis:

    :ARMENIA :ARMENIA

  46. wijayanthileen menulis:

    Alhamdulillah ya mereka akhirnya menikah :)

  47. AnnisaQurani2 menulis:

    Apakah yazza akan jatuh cinta kepada armenia?semoga aja yaa,agar yazza ngak tega nyakitin armenia.

  48. restyafriani menulis:

    Akhirnyaaa nikah juga azhura khan dan armenia. “Setelah ini kau akan menjadi milikku sepenuhnya” yaampun berasa dimilikin bgt sih minta 1 yg kaya gini :AZHURA :ARMENIA

  49. YEY… akhirnya mereka nikah juga..

  50. Aw….aw…aw… mnta 1 donk yg kyk bang dewa azhura
    “Tmpatx Istri bukn d kaki tpi d hati”

  51. Ciee udh sahhh huhuu :TERHARUBIRU

  52. Armenia.. yg sedari tdi di bantah” itu azhura khan sndiri hehe

  53. Armenia tempatmu bukan di kaki Azura tapi di Istananya cieeee :)

  54. Acieee pengantin baruuu uhuy. Tp bau-baunya bakal ada konflik dimasa depann

  55. andinioktsyarisa menulis:

    akhirnya mereka menikah juga, ihh senangnya
    Tapi pasti bakal ada rintangan lainnya

  56. SAHHhh… SAHHh.. :tebarbunga

  57. uuugh ini part paling favorit :PATAHHATI

  58. Favorit bgt ini :LOONCAT

  59. Kangen Azhura sama Armenia :bearhelanapas
    *maaf dengan komentar sama

  60. Leh uga keren bingittt

  61. :aaaKaboor

  62. tapi di hatiku :cintakamumuach :cintakamumuach

  63. Sahhhhhh……. :PELUKRINDU

  64. Akhirnya Armenia resmi jd istri Azhura…
    :MAWARR

  65. Akhirnya mereka menikah..

  66. :IMUT

  67. :HUAHAHAHAHA

  68. Bagunlah Armenia tempatmu bukan di kakiku
    Sooooo sweetttt :TERHARUBIRU

    Pengantin baru eeeeeaaaaaa, suit suit :PELUKRINDU

  69. finally uhuhuuu

  70. amaterasuyuki menulis:

    :KISSYOU :NGEBETT

  71. aishelatsilla menulis:

    :fullinlove

  72. HADeeh… So sweet :NGEBETT :KETAWAJAHADD

  73. Azhura so sweet, hha

  74. Saaahhhhhh ????

  75. Dewa kematiannya sayang di anggurin buat aku aja sini ?
    Azhura udah ada armenia sih ?

  76. Udah resmi menikah, so sweet :HULAHULA :MAWARR

  77. :inlovebabe

  78. Aemeni-Azhura akhirnya saaaaah…
    Khaeva mati, Yazza bikin merinding..

  79. :LOONCAT

  80. :PATAHHATI

  81. cool

  82. Huwaaaaa…..Mereka sudah bersatu……. :BAAAAAA :BAAAAAA

  83. Akhirnya menikah juga, kukira bakal kayak ftv sang kematian datang ditengah” acara :aaaKaboor

  84. Akhirnya…

  85. Akhirnya menikah juga….???

  86. Njir cobaan para jomblo :bearhelanapas :terpesona

  87. :PELUKRINDU :inlovebabe

  88. :NGEBETT :PELUKRINDU :GOOOAWAY

  89. ciye yang akhirnya nikah juga.
    suka waktu azhura bilang ” tempatmu bukan dikakiku ” huah

  90. Cieeeee

  91. Gakuku :TERHARUBIRU

  92. Sweet so sweet

  93. Pingkyqueen17 menulis:

    Ciieee…tempatmu hanya dihatiku Armenia..
    Selamat ya Azhura & Armenia..

  94. Sudah “SAH” :tepuk2tangan :dragonmuach

  95. Say_Hanarin menulis:

    SAH juga akhirnya ….
    :PELUKRINDU :PELUKRINDU

  96. Huh akhirnya sah juga mereka

  97. Happy wedding

  98. melatiindahwati menulis:

    Akhirnya nikah jg, kirain bakalan di batalin sm yazza

  99. :MAWARR :MAWARR :MAWARR

  100. Cie nikah :byesampaijumpa

  101. Ritamerdeka menulis:

    Ciee nikah.. cieee

  102. wina12gamegyu menulis:

    tempat mu bukan di kakiku tapi di pelukanku >////////<

  103. mithaprtwi menulis:

    hohohoho ???

  104. Manisnyaaaaa awww :inlovebabe

  105. raillyarachell menulis:

    Agak kasian sih sama khaeva, tp DL wkwk

  106. akhirnya uhuk uhuk :KETAWAJAHADD

  107. Cie… Yang Nikah ???wkwkwkw, cie.. mati kena kabut wkwkwk ???

  108. Tempat mu bukan di kaki ku
    Tp di sisiku, asikkkk

  109. Hwang risma menulis:

    Akhirnya mereka menikah juga ?.

  110. akhirnya nikah juga mereka jgn lupa buat dedek dedek ucul ucul ya nanti :HULAHULA

  111. Scaroline07_ menulis:

    Kasian juga khaeva :PEDIHH

  112. Aranima_ss menulis:

    Akhirnya nikah jugaaaa ??

  113. Mereka menikah
    Ini berarti awal permulaan masalah yg berat akan datang

  114. Sri Rahayu Anggraeni menulis:

    Ciah elah nikah… siap-siap menjalankan rintangan yang lebih berat lagi.

  115. RIFANI DWI AGUVIA menulis:

    Akhirnya nikah juga ,trus buat anaknya kapan :PANDAELUS :NYAMAN :TERHARUBIRU

    1. pena_lenise menulis:

      hahahah :PATAHHATI

  116. :tendangkerikil :tidakks!

  117. “Tempatmu adalah disini. Di dadaku”… Huaaa… Armenia langsung nge-fly ituuu… :AKUGAKTERIMA

    Akhir yang tragis untuk Khaeva :kehilangan

  118. Setiap Azhura mengatakan ‘istriku’ kok aku yang salah perasaan ya wkwkwk

  119. akhirnya menikah yey

  120. mati juga sih khaeva hahahah

  121. geek_ge007 menulis:

    merinding…

  122. AnggiFebRitonga menulis:

    :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU :tebarbunga :tebarbunga

  123. :inlovebabe :inlovebabe :sangatterpesona :sangatterpesona

  124. sang kyung jung menulis:

    Aaaa akhirnya azhura ama armenia resmi dah halal wkk aduhhh tu khaeva kesian yaa,,

  125. merinding parah. meskipun ini cerita tapi dapet feelnya banget aku. Azhura pasti cinta banget sama Armenia

  126. afsyeengrey menulis:

    Dapet banget feelnya pas baca “Bangun Armenia, Tempatmu bukan di kakiku”
    awww lumer kemana-mana neng bang aey

  127. aishelatsilla menulis:

    :tepuk2tangan

  128. bintang142 menulis:

    manisnya bikin lumer :CUBITPIPI :owljatuhcinta

  129. AimeeCho838 menulis:

    Ciri khas warna tokoh (menurutku ya) :
    Dewa Azhura, merah
    Jenderal Akira, hitam dan
    Kaisar Shen, emas. Itu menurutku aja sih. Kayak ny mereka identik banget sama warna warna itu.

  130. fitriartemisia menulis:

    eyyyyyyyyy, semoga samara yaaa Azhura & Armenia :pingsan! :pingsan!

  131. jenigriyani menulis:

    Mereka menikah manisnya.. meleleh..
    meninggal merinding..
    @projectsairaakira

  132. Harum Sari menulis:

    Romantisnyaaaa. Meleleh dah gue :inlovebabe

  133. Uhhh meleleh adek bang
    Entah kenapa kerasa banget aura wibawanya

  134. Aahhh… Akhirnyaaa syaaahhhh jg :LARIDEMIHIDUP

  135. gabygabriella999 menulis:

    ???

  136. lighteyegirl menulis:

    yeaaaahhhh nikah juga

  137. Akhirnya mereka menikah ??

  138. Yaaaaayyy, officially married :owlsuperhappy

  139. :sangatterpesona

  140. Alahh :NGEBETT

  141. Tempatmu bukan di kakiku, tapi di hatiku prikitiiiiiw :MAWARR
    Menikahnya diguyur pakai minyak wangi :gulungguling

  142. Finally……. yes they are husband and wife now :tepuk2tangan

  143. :NYAMAN

  144. :dragonngakak

  145. :tidakks!

  146. Ayu Lestari menulis:

    Akhirnya mereka menikah juga yess..

  147. abcdefgath menulis:

    :tepuk2tangan :inlovebabe

  148. aureliafirmansyah menulis:

    akhirnya kembali ke posisi masing2..
    seneng banget akhirnya mereka nikah juga..
    hidup kheeva bener2 tragis..
    itulah akibatnya jika jadi orang yang tamak..

  149. KIYUT YAAMPUN YAAMPUN YAAMPUN PENGEN TERIAK RASANYA AAAAAAAAAAAAA

  150. :TERHARUBIRU

  151. Siti Nurwulan Purnamasari menulis:

    Yeayy akhirnya nikah juga hihi??nice story,next part harus lebih baik lagi..semangat author!!!

  152. Nuya Nunay menulis:

    Aduh nikah aduh :tidakks!

  153. Ayu permatasari menulis:

    Terharu akhir’y nikah jga :tebarbunga :tebarbunga :tebarbunga :tebarbunga

  154. Alhmdlh akhiry nikah jg,, :tepuk2tangan
    Kasian bgt khaeva tp itu pmbalasan yg stimpal bagi orang munafik

  155. Yeaaayyyy :blackpompom :blackpompom

  156. Alhamdulillah sah hahaha

  157. Tempatmu bukan di kakiku tapi di hatiku eaks ????

  158. Sang mahadewa suamimu armenia

  159. cieee akhirnya sah juga ahaa ?

  160. :NGEBETT :HUAHAHAHAHA

  161. BlueCherry137 menulis:

    Tciee nikah.. Tcie azhura udh bsa puas2 nyentuh Armenia wkwkwk

  162. Selamat ya hahaha

  163. Tciehh akhirnya sahhh.. kalen kapan sahnya wkwk masa kalah ama azhura armenia sih :3 khaeva finally matii. Ini pasti bakal jadi cinta segitiga ama dewa kematian inii

  164. Syafriska Amelia Nst menulis:

    Akhirnyaaaaa
    Nikaaaaahhhhhh….

  165. Kurome Hiyoshi menulis:

    Akhirnya nikah juga~

  166. Aahhh azhura kok manis bgt siih

  167. Yeyeyey akhirnya nikah juga mereka ikut seneng saya??

  168. akhirnya nikah juga mereka ikut seneng saya??

  169. Ciye sah ciyeeee :NGEBETT
    Adek juga mau di halalin?

  170. Sahhhh yaaa jadi isteri mahadewa ???

  171. Akhirnya :tepuk2tangan

  172. Kayak berasa liat kondangan ?

  173. aninagustina menulis:

    Gimana saksi? Sah???
    Saaaaahhh… (Jawab rame-rame)
    Berasa jd saksi pernikahan mereka, bahagianya :tepuk2tangan :inlovebabe

  174. :NGEBETT :inlovebabe :PELUKRINDU :dragonmuahsanasini

  175. Baca ulang

  176. Ah yooo lanjut lagi bacanya… uda prnh baca di wattpad tp wktu itu g kelar bacanya :tebarbunga

  177. Alhamdulilah syah :PATAHHATI

  178. sayhanarin menulis:

    Khaeva berakhir sudah sandiwara mu??

  179. Hm udh sah ni yeeeee :gulungguling

  180. khaeva uda abis ya kontrak’a

    dudududuh, bahagia bener dah ya mereka sekarang uda resmi jadi sepasang suami istri :inlovebabe :inlovebabe :inlovebabe

  181. Akhirnya :tidakks!

  182. Lely Damayanti menulis:

    Umur Khaeva hanya sebatas tujuh belas tahun,,trnyata Ruth sia2 saja menipu slma ini,,dia tdk sadar trnyata mengantarkan nyawa anaknya sndri…..stlh beribu2 tahun menunggu,akhirnya sang Mahadewa bersatu dgn Armenia. :sangatterpesona
    :owlkasihbunga :owlcekrek :cekrekcekrik

  183. :bergoyang

  184. Akhirnya nikah.. :kisskiss

  185. Bunga aro :iloveyou

  186. Ku bahagaia di atas penderitaan khaeva. :evilmode

  187. Uuu akhirnya sah :iloveyou

  188. AKHIRNYA SAH GAESSS :berharapindah

  189. Akhirnya resmi?

  190. Happy wedding azhura Armenia.. Yang tenang ya khaeva, lumayan lah hidup Mewah 7th

  191. Yeyeyeye akhir nya nikah :lalayeye :bergoyang

  192. Sinta Setiawati menulis:

    Akhirnya bisa membaca part ini..satu kata, amazing..serasa nyata.

  193. Sistha Purwaningrum menulis:

    akhirnyaa jadi milik azhura sepenuhnya..

  194. Airaqyoung1215 menulis:

    Ekhemmmmm :kisskiss

  195. Cie ceeee?

  196. Dhian Sarahwati menulis:

    Akhirnya menikah juga..yeaayyy…i love it

  197. Bahagianya nulaarrr ᕕ( ՞ ᗜ ՞ )ᕗ

  198. Wow,,nikah

  199. Sukak baca ulang

  200. Poor khaeva 😣. Kalau hanya pengantin palsu knp hrus dibunuh? Yazza koq jahat banget karakternya? 😢

  201. Cihuyyy selamat Azhura and Armenia :ayojadian :ayojadian

  202. Akhirnya…menikah..azhura💟armenia

  203. Melihat kembali moment ngenes yazzza :lovely

  204. Menikahhh

  205. yasmin cavelli menulis:

    reread ❤️

  206. happy wedding dewa wkwkwkwkw

  207. dwioktapia30 menulis:

    :matre

  208. Love it ❤

  209. shanaya_lee menulis:

    :DUKDUKDUK :DUKDUKDUK :DUKDUKDUK :DUKDUKDUK :DUKDUKDUK

  210. Indah Narty menulis:

    :sebarcinta :sebarcinta

  211. Azzalea Dian menulis:

    :sebarcinta :sebarcinta

  212. Wah, kalau dibaca kangen juga ya ama nih cerita

  213. Shelli Novianti menulis:

    :awaskubalasnanti

  214. Mamita Fatih menulis:

    :happy

  215. Love itt❣️

  216. Dihatikuuu tempatmu :haisalamkenal

  217. Kalau boleh usul, kak bikin di tiap penggalan kalimatnya bisa komentar dong, biar enak gitu

    1. iyaaa, aku juga pengen bgtt komentar di tiap penggalan kalimatt 😭😭 :berikamiadegankiss!

  218. Baca ulang lagi

  219. Wow ..

  220. Arum Anggi Astuti menulis:

    Yazza nama yg bagus

    1. sebaguss tampangnyaa 😭😭 :NGAKAKGILAA

  221. Lanjut….

  222. meleleh adek wkwk

  223. Gak nyangka ternyata Khaeva akan berakhir mati sia2.
    Batal nhe ship mereka😂

  224. Karmanya Khaeva ngerii…

  225. suka,, sukaa,, :muach

  226. Tempatmu dihatikuuu

  227. Tempatku dihatimu hrhrhrh

  228. jasmine cavelli menulis:

    your place is in my hearttt :berikamiadegankiss!

  229. Akhirnya nikah juga :sebarbenihcinta