Azhuras Bride

Azhura’s Bride Part 17: Badai di Ametyst

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

3,169 votes, average: 1.00 out of 1 (3,169 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...
Baca Parts Lainnya Klik Di sini

azhuras-bride2

Malam itu di seluruh dunia Ametyst. Khususnya di semua penjuru Garaya terjadi hujan badai yang sangat besar. Padahal, Saat ini musim semi sedang berlangsung di  dunia  Ametyst, yang ditandai dengan matangnya seluruh buah kulsu yang berwarna orange keemasan, memenuhi pohon hingga ratusan jumlahnya dalam setiap batangnya, hingga seluruh penjuru desa dan kerajaan-kerajaan di Ametyst bersepuh warna orange nan indah.

Musim di Ametyst hanya ada dua, Yang pertama, berlangsung sepanjang awal tahun, adalah musim semi atau disebut Razas oleh seluruh penduduk Ametyzt, Razaz berarti  “panen besar” dan  yang kedua adalah musim hujan. Musim ini berlangsung sepanjang akhir tahun, disebut Yagis oleh seluruh penduduk Ametyst, yang artinya “hujan besar” .

Musim semi ditandai dengan panen besar yang berlangsung berbulan-bulan, matahari akan bersinar cerah sepanjang hari, bunga-bunga akan bermekaran dan menyajikan keindahan warnanya nan cemerlang, semua tanaman memunculkan buahnya yang masak penuh, Pohon kailfah akan memberikan serat terbaiknya, dan hewan-hewan darat biasanya beranak pinak di bulan ini memberikan persediaan pangan yang berlimpah dan kemakmuran di seluruh penjuru Ametyst.

Sedangkan musim hujan ditandai dengan hujan yang turun terus sepanjang hari, biasanya para penduduk memanen jamur bruto, jamur lembut berwarna cokelat susu, dengan rasa seenak daging sapi dan digunakan sebagai bahan makanan pokok penduduk yang melimpah di musim hujan,  selain itu hasil sungai berupa ikan-ikanan nan lezat dan berbagai hasil laut juga sangat melimpah di musim ini.

Selama ini semua berlangsung sebagaimana adanya, di musim Razas, tidak pernah turun hujan dan di musim Yagis, hujan akan turun terus sepanjang waktu. Tetapi beberapa  waktu yang lalu cuaca yang aneh terjadi, di hari sebelum persembahan pertama anak-anak kepada sang Azhura Kahn, hujan juga turun deras di sore hari hingga penghujung malam, membuat penduduk bertanya-tanya ada apakah gerangan, sampai akhirnya mereka menghubungkan bahwa hujan itu mungkin adalah pertanda bagi kematian putri Khaeva, puteri penipu yang telah menipu seluruh Garaya selama bertahun-tahun.

Dan hari ini, kembali cuaca yang aneh datang, langit menggelap tiba-tiba di tengah malam nan hangat, udara berubah menjadi dingin dan tiba-tiba saja hujan turun begitu derasnya, bukan hanya hujan deras biasa, tetapi hujan ini adalah hujan badai, dengan angin yang menemaninya dan guntur yang tak henti-hentinya menggelegar, cuaca terasa begitu ekstrim dan menakutkan, sehingga seluruh penduduk Garaya berlindung di rumah, dibalik selimut-selimut tebal dan perapian hangat mereka, sambil hati mereka berharap-harap cemas….

Apakah hujan badai di tengah musim semi ini berarti pertanda akan ada kejadian yang lebih buruk lagi?

Semua orang mulai berdoa, semoga Azhura Kahn melindungi mereka semua, apapun yang akan terjadi nanti.

***

Kalau saja seluruh penduduk Garaya mengetahui apa yang terjadi, mungkin mereka tidak akan ketakutan lagi, mungkin mereka malahan akan bersyukur dan bergembira.

Ya, karena cuaca badai ini dipengaruhi oleh suasana hati sang Azhura Kahn.

Selama ini sang Mahadewa selalu bisa membatasi dirinya, mengendalikan emosinya dengan baik dan teratur, sehingga cuaca di seluruh dunia Ametyst pun berlangsung dengan teratur. Hujan akan turun di musim hujan, dan matahari akan terus bersinar di musim semi. Semua berlangsung sebagaimana seharusnya di dunia Ametyst.

Tetapi malam ini, sepertinya sang Azhura Kahn lepas kendali, tidak bisa mengendalikan emosinya.

Karena dia sedang bersama dengan pengantinnya di dalam sana.

Saule, sang Dewa matahari sedang mengerutkan keningnya sambil menatap ke bawah, ke arah dunia Ametyst yang sedang diguyur hujan badai. Saat ini dia sedang berada di ruang utama Samada Ka, kediaman resmi sang Mahadewa Azhura Kahn, tadinya dia datang menghadap hendak mempertanyakan hujan badai yang tiba-tiba mengguyur dunia Ametyst di musim semi dimana seharusnya dia, sang Dewa matahari menambatkan sang surya supaya bersinar penuh tanpa gangguan.

Tetapi kemudian Saule hanya bisa bertemua dengan Kurejas, Sang Kebijaksanaan,  yang mengatakan bahwa sang Mahadewa Azhura Kahn sedang menghabiskan waktu dengan pengantinnya di peraduannya di salah satu istananya yang dirahasiakan, dan beliau tidak bisa diganggu.

Sang Mahadewa Azhura Kahn memiliki pengaruh yang kuat atas cuaca di dunia Ametyst, dan mengingat beliau saat ini sedang menghabiskan waktu dengan pengantinnya, pantas saja hujan badai turun dengan derasnya.

Saule menatap ke hujan deras di bawah, mengernyit karena matahari miliknya kemungkinan tidak akan bisa muncul kembali esok hari jika cuaca tetap berlangsung seperti ini. Dia memang menguasai matahari, tetapi tetap saja, kendali atas cuaca ada di tangan sang Mahadewa Azhura Kahn.

“Menurutmu akan berapa keadaan seperti ini berlangsung? Isteriku, Menuo sang Dewi bulan juga bertanya-tanya karena hujan badai malam ini membuatnya tidak bisa memunculkan rembulan, dan air laut bergolak hebat di luar kendalinya.”

Kurejas terkekeh mendengar pertanyaan Saule, dia mengangkat bahunya dan berkata,

“Menurutmu berapa lama? Tidakkah kau ingat berapa lama kau menghabiskan waktumu di kamar ketika kau bersama isterimu untuk pertama kalinya?, mungkin hal ini bisa berlangsung berbulan-bulan, mungkin juga singkat tergantung bagaimana sang Mahadewa bisa mengendalikan emosinya kembali.” Kurejas tidak bisa menyembunyikan nada geli di suaranya, “Kita semua tahu bahwa sang Mahadewa bahkan sudah menunggu tujuh belas tahun lamanya untuk memiliki pengantinnya. Menurutku hujan badai ini akan berlangsung terus-terusan.”

Saule mau tak mau ikut tersenyum mendengar jawaban Kurejas, “Tidak pernah seperti ini sebelumnya, sang Mahadewa Azhura Kahn tidak pernah lepas kendali sebelumnya. Bagaimanapun marahnya beliau, bagaimanapun meledaknya emosinya, beliau selalu bisa membangun batas kendali sehingga cuaca di dunia Ametyst tetap teratur…. kali ini benar-benar berbeda, hujan badai yang begitu deras ini… sepertinya sang Mahadewa Azhura Kahn benar-benar lepas kendali.”

Kurejas menganggukkan kepalanya,

“Yah, ini adalah pengantin yang sudah ditunggunya sekian lama. Dan Puteri Armenia adalah pasangan takdirnya. Kita seharusnya maklum.”

Saule menganggukkan kepalanya, “Kalau begitu aku akan menyampaikan berita ini kepada isteriku dan dewa-dewa lainnya yang sedang bertanya-tanya tentang apa yang terjadi, aku percaya bahwa kabar tentang malam pertama sang Mahadewa ini adalah kabar bagus untuk mereka semua.”

“Kau harus menyimpannya hanya untukmu dan isterimu.” Tiba-tiba saja suara Kurejas berubah serius, “Aku memberitahukan semua kepadamu karena kau adalah dewa yang dapat dipercaya, begitu juga dengan Menuo. Tetapi aku tidak mau kabar bersatunya Sang Mahadewa dengan pengantinnya diketahui oleh semuanya dan bisa sampai ke telinga Yazza. Katakan saja seolah kau tak begitu tahu tentang semua ini, ucapkan semua sambil lalu kepada dewa-dewa yang lainnya, dan biarkan semuanya tersebar bagaikan rumor dan gosip di kalangan para dewa.”

Saule tertegun, tahu bahwa Kurejas sedang sangat serius dengan perkatannya, “Apakah menurutmu Yazza masih terobsesi dengan pembalasan dendamnya?”

Kurejas menganggukkan kepalanya,

“Akulah sang dewa pencipta, akulah yang paling merasakan jika ada kekuatan gelap yang berkumpul menghimpun kekuatan, dan aku tahu bahwa kekuatan gelap itu bersumber dari Yazza. Ya Saule,dendam  Yazza masih berkobar begitu kuat sama seperti yang dulu, dan dia sedang mencari tahu di mana Azhura Kahn menyembunyikan pengantinnya, karena pengantin sang Azhura adalah satu-satunya jalan baginya untuk membunuh sang Azhura Kahn. Dan begitu dia mengetahui di mana pengantin Azhura berada, dia akan berusaha mengambil pengantin Azhura dengan segala cara.”

“Kalau begitu kita harus berhati-hati.” Suara Saule merendah, “Aku akan melakukan instruksimu, Kurejas, dan aku juga akan berjaga-jaga atas kemungkinan pergolakan apapun.”

Saule lalu mengucapkan salam perpisahan, dan melangkah pergi, ditelan awan kuning keemasan, meninggalkan Samada Ka,  kediaman resmi sang Azhura Kahn.

***

Ruangan kamar itu gelap, dengan kaca besar dan gorden terbuka yang seharusnya memantulkan cahaya bulan menembus jendela, memberikan cahaya alami di ruangan tak berlampu dan bercahaya itu. Sayangnya, malam ini, hujan badai turun begitu derasnya sehingga bahkan bulanpun tak mampu memaksakan diri untuk memunculkan wujudnya.

Gelap sekali.

Dan dalam kegelapan itu, ada sosok yang sedang bergeming seolah benda mati, menatap air yang tak henti-hentinya menghantam kaca bening jendela itu, seolah-olah ingin memecahkannya dan memaksa masuk. Hujan badai yang begitu dasyat ini bahkan sampai mampu menembus kegelapan area hutan kubikh yang mengelilingi istananya di lembah yang paling gelap dunia Ametyst, dan air hujannya yang begitu keras, dengan rakusnya membasahi batang-batang pohon kubikh yang berwarna hitam legam, seolah-olah ingin melunturkan racun pekat yang ada di sana.

Yazza, yang sekarang sudah berada di dalam istananya, Moarte, dia  meninggalkan Ruth dalam rumah di tepi hutan bersama beberapa pelayan Azalelnya yang sedang menyaru rupa sebagai manusia. Yazza saat ini   sedang berdiri di depan jendela di ruang paling utama istana yang dipenuhi dengan kegelapan pekat itu, dan merenung dalam kebisuan beku.

Dia tahu apa arti hujan badai di tengah musim semi yang seharusnya berlalu tanpa hujan ini.

Dia tahu bahwa Azhura Kahn sudah berhasil memiliki pengantinnya.

Yazza mengetatkan gerahamnya, merasakan dorongan amarahnya yang bergolak. Sekarang semuanya akan menjadi sulit. Jika Azhura Kahn berhasil memiliki tubuh pengantinnya, maka kemungkinan besar dia sudah memiliki hati dan jiwa pengantinnya.

Mata hijau Yazza masih memandang nyalang ke arah hujan badai dan kemudian tiba-tiba, hanya dalam sekejap, mata itu menyipit, seolah tersengat oleh kesakitan yang amat sangat.

Yazza mengerang, memeluk dadanya, dan kemudian tubuhnya rubuh ke lantai, meringkuk di sana dalam posisi mirip janin di dalam kandungan, sambil memegang dadanya dalam erangan kesakitan yang dalam.

Kutukan yang ditanggungnya membuat Macuahuiti terpendam di dalam tubuhnya selamanya,  Macuahuiti adalah senjata yang dicurinya dari Azhura Kahn dan digunakannya untuk membunuh Mirtis sang Dewa kematian, berupa pedang besar berbentuk sepotong kayu yang memiliki potongan tajam obsidian. Obsidian tersebut tertanam di sisi kanan-kirinya membuat senjata tersebut sangat berbahaya ketika digunakan untuk menebas lawannya. Dan ketika senjata itu ada di dalam tubuh Yazza,kadangkala, di malam-malam tertentu, Macuahuiti yang begitu ganas melukainya dari dalam, menyayat-nyayat dirinya hingga menimbulkan kesakitan yang tak tertanggungkan, bahkan oleh dewa kematian seperti dirinya.

Yazza mengerang, seluruh kulitnya semakin pucat pasi hingga nyaris putih, keringat dingin mengalir di tubuhnya, menandakan bahwa kesakitan yang dirasakannya begitu berat. Rasanya seperti tubuh bagian dalamnya disayat-sayat dengan belati yang tajam, dan kemudian besi panas dicocokkan ke dalam luka itu.

Penderitaan ini, kesakitan ini, harus Yazza tanggung selamanya, sebagai hukuman bagi dirinya.

Biasanya setelah menanggung deraaan kesakitan dan luka dalam akibat hantaman Macuahuiti dari dalam tubuhnya, Yazza akan terbangun dengan tubuh remuk redam, dan para pelayan setianya, para Azalel yang melayaninya akan segera meramukan ramuan khusus dari pohon Kubikh untuk diminum olehnya.

Ramuan pohon kubikh bisa menjaci racun yang paling mematikan bagi manusia, tetapi bagi dewa kematian, ramuan itu bisa menjadi obat untuk menyembuhkan diri dan menghilangkan rasa sakitnya. Ramuan itu, di lidah para dewa terasa begitu manis dan memabukkan, bagaikan alkohol yang membuat ketagihan. Karena itulah dulu Mirtis, sang dewa kematian yang sebelumnya, kecanduan meminumnya, hingga harus menanggung konsekuensi mengerikan, tubuh dan parasnya yang tampan lama kelamaan berubah menjadi sosok tengkorak hidup yang menakutkan……

Dan Yazza yang terpaksa meminum ramuan pohon Kubikhpun juga akan menanggung akibat mengerikan dari ramuan itu suatu saat nanti. Jika terlalu banyak meminumnya, dia mungkin akan berubah seperti Mirtis,kehilangan raganya yang indah bagaikan malaikat, dan berubah menjadi tengkorak hidup. Sekarangpun seluruh tubuhnya sudah menjadi dingin seperti es, karena ramuan pohon kubikh itu telah bercampur dengan darahnya dan terus ada di dalam sana hingga mengubah suhu tubuhnya…..

Tetapi semuanya akan sepadan pada saatnya nanti.

Jikalau nanti Yazza berhasil membalaskan dendamnya kepada Azhura Kahn, seluruh rasa sakit dan penderitaannya ini pasti akan sepadan. Yazza rela menanggung kesakitan yang lebih dalam, asalkan dia bisa membunuh Azhura Kahn.

Jemari Yazza mencakar lantai kayu nan hitam meninggalkan bekas dalam dan kuku yang berdarah, ketika rasa sakit itu semakin menohoknya, menusuk-nusuk dirinya dengan kejam.

Yazza memejamkan matanya, membiarkan rasa sakit itu menguasai kesadarannya, tidak melawannya. Karena melawan rasa sakit itu malahan membuatnya terasa semakin buruk.

Sang Dewa kematian membiarkan seluruh tubuhnya bagaikan dicacah habis oleh rasa nyeri yang menyiksa, dan kemudian…… kemudian entah kenapa, bayangan anak perempuan kecil yang diserapnya dari ingatan Khaeva tiba-tiba muncul.

Anak perempuan kecil yang mengenakan baju orange berkibar, dengan mata keemasan dan rambut hitam panjang nan indah, tertawa lebar sambil memegang keranjang persembahan di sebelah tangannya.

Di tengah kesadarannya yang semakin menghilang, Yazza merasakan dirinya seolah berada di sana, di hadapan anak perempuan kecil itu, dan mengulurkan tangannya, menggapai, seolah meminta pertolongan

…..dan anak kecil itu membalas uluran tangannya……

Yazza masih bisa bergumam sebelum dirinya terjatuh ke dalam kegelapan yang sakit dan pekat….. dia menggumamkan nama anak perempuan kecil itu bagaikan mantra penyelamat, nama mahluk yang bisa mengakhiri penderitaannya.

…..Armenia……

Dia harus bisa menemukan perempuan itu, segera.

 

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


 

Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

214 Komentar

  1. luisanazaffya menulis:

    Imajinasinya nemu di mana sich kak? Mau dong di bagiin dikit.

  2. amaterasuyuki menulis:

    berapa lama???? what the ….

  3. Keren kak….
    Lbih keren daripada yg di Wattpad…
    Tpi kak, knapa aku gak bisa buka Bab 26 kak???

  4. makin seru critanya????????????????

  5. Bayangin buah kulsu kyk kurma yg mengkilat :yes:

  6. kak saa selalu luhaarrrr biasaahhh

  7. Kereeennn

  8. jungsoopark01 menulis:

    :yahoo:

  9. hihihi gk kebayang ada badai yang timbul gegara gitu…
    gmna kalo setiap hari yah.??? LOL

  10. azhura bikin hujan badai gara2 malam pertamanya . ihh waaw .. :yahoo:

  11. hmmm badai yaa

  12. Gw ngbayangin buah kulsu kaya buah lengkeng yang manis banget

  13. :yahoo: :rose: :heart:

  14. pratiwi120390 menulis:

    :yahoo: :yahoo: :yahoo:

  15. indahsariputrip menulis:

    DEWA KUREJAS INI RUMPI YA TERNYATA HAHAHA :yahoo: :yahoo: :yahoo:

  16. indahsariputrip menulis:

    SWEET MOMENTS AZHURA-ARMENIA SELALU BUAT KIPAS-KIPAS DI PART INI WAKAKAKA :yahoo: :yahoo: :yahoo:

  17. JoyaNophittania menulis:

    baca part ini, paling suka penggambaran tentang desa garaya yg menyaru orange…wahhh pasti indah banget tuh ^^
    jd seger bayangin.a :-)
    bagian penutup.a menyimpan makna misterius, membuat yg baca jd penasaran…

  18. Vitamins disini umurnya ada yg dibawah 18 ndk iya :unsure:
    Hubungan armenia sama yazza apa iya ????.
    ,next aja ahhhh

  19. Great storyyyy,,,

  20. Seru banget ceritanyaaaa.. :yahoo: :heart:

  21. PenguinBiru menulis:

    :good: :good: :good: :good: :good: :heart: :good: :good: :good: :good: :good: :good: :good:

  22. oliphenamiss menulis:

    Kok turun badai sih, harusnya turun uang dari langit kan suasana hati azhura lagi seneng :KETAWA
    Yazza jika kamu memilih aku untuk jadi isterimu, aku siap kok berbagi kesakitan sama kamu :KETAWA

  23. Shin Sooyeon menulis:

    Muahaha sampai badai begitu pas mereka making love
    Top lah mahadewa :D

  24. Asih Septia menulis:

    Kasian Yazza, udah damai aja si daripada dendam-dendaman…let it go let it go

  25. funnypa1000 menulis:

    Kagak ada yang buruk,,cuman Azhuran Khan lepas kontrol…maklum yoww 17 tahun menanti Armenia,,yah ga bisa ditahan-tahan lagi :NGAKAK :NGAKAK :NGAKAK :NGAKAK

  26. funnypa1000 menulis:

    Yazza…cincai lah,,udah bertahun2 ini juga,,masa masih marahan sama Azhura….yuk,,cincai yuk :ARMENIA :ARMENIA :ARMENIA

  27. berliyana menulis:

    iihhhh yazza mau aja minum Ramuan pohon Kubikh itu, udah jelas” bentuk seniornya mengeneskan gara2 minum racun tuh

  28. seketika cuaca lngsung brubah ekstrim pas mereka ekhm :D
    yazza rese yah, ngga baik loh kelamaan mendem dendam

  29. :CESAR :AZHURAKAHN :AIKO :TABIBZHOU
    Senengnya yang lagi malam pertama sampe lepas kendali bikin hujan badai..
    Hahaha..
    Tapi kasian sama yazza kayaknya kesakitan banget.. :NANGIS

  30. yudithtadamo13 menulis:

    Part ini bikin merinding….?????
    Hmmm badai melanda,bagaimana kalo mrk 1 bln hhkkmmm mngkn ametyst jd kacau balau….??

  31. summing up what I have read:
    :OMG :OMG :OMG :PANIK :PANIK :NGINTIP

  32. Ceritanya kerennn bangett :LETNANPARIS

  33. syahrianti menulis:

    :NGINTIP

  34. kadek_Dian menulis:

    Mbk Sa ini part nya kepotong ya…..? Ada yg ilang partny

  35. Kak part nya ke potong yach kok banyak yg kepotong di banding wattpad??????

  36. listia4545 menulis:

    :AYO lanjut ..

  37. Wahhh gak kebahayang setinggi apa banjirnya kalau azhura lama malam pertamanya wkwk kirain cuacanya jadi berbunga bunga, eh malah ekstrim banget gitu??

  38. silvyagatha menulis:

    Banjir dah kalo sebulan hujan terus :BRRR

  39. :AZHURA

  40. pengaruh malam pertamanya..mengerikan

  41. Malam pertamanya ampe bikin badai githu :BRRR
    Ini kok susananya berbanding terbalik si azhura lagi enak2an :SHENKING
    tapi yazza lg kesakitan :FRUSTASI
    Jadi kasian sama yazza :NANGIS

  42. Biarkan aku mengubah seorang Yazza :AZHURA :AZHURA :AZHURA :AZHURA :AZHURA :AZHURA

  43. jangan kelamaan dong azhura , kasian qta disini kebanjiran .. xixixiiiiii
    bau baunya ada cinta segitiga niih , hahaaa sok tauu ..

  44. Wew… dahsyat bgt efek mlm pertamax….
    Bang yazza pas kesakitan kok ingat ma armenia…knp bukn sodra kembarx ja??at……….

  45. Ciee yang lagi lepas kendali, penasaran deeh kenapa tiba” yazza teringat sm armedia apa ada sesuatu hmmm

  46. Kasian juga sih Yazza

  47. Kai\sian Yazza… :YUHUIII

  48. Azhura :LOONCAT

  49. :TERHARUBIRU

  50. :PATAHHATI

  51. Ada apa dengan Armenia dan yazza :CURIGAH

  52. Jd kasihan jg sama Yazza….

  53. poor yazza :TERHARUBIRU :PATAHHATI

  54. :NABRAKKACA :NABRAKKACA :NABRAKKACA :NABRAKKACA :NABRAKKACA

  55. :cintakamumuach :music

  56. Ternyata yazza sangat menderita ya :PEDIHH

  57. :strawinlove

  58. amaterasuyuki menulis:

    :NGAKAK

  59. aishelatsilla menulis:

    :BAAAAAA :cintakamumuach

  60. Yg d kmar asik2an,, pdhl mh yg laen panik :BAAAAAA

  61. Kasian juga ya si yazza

  62. Yazza ughh.. sini peluk peluk kasian ? sakit ya ?

  63. Armenia pernah ketemu sama Yazza?

  64. yazza masokis ya….tapi aku suka karakter iniiiii….saira akira luv u yaa udah bikin yazza…semangat!!!

  65. Itu cuma bayangannya Yazza aja, atau dia memang pernah ketemu sama Armenia sebelumnya??

  66. :BAAAAAA

  67. :MARAHNANGIS

  68. Adih jangan ampe deh armenia suatu saat ke pengaruh
    Kayanya yazza suka nih :ASAHPISAU2

  69. :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU

  70. :BAAAAAA :cintakamumuach :terpesona

  71. Mungkin Yazza g pernah sadar kalau maksud dari Armenia bisa mengakhiri penderitaannya bukan dengan mrmanfaatkan kepolosan Armenia buat menghabisi Azhura Khan tapi memang hanya Armenia lah yang bisa membuat Yazza melepaskan dendamnya juga sakit dari Machuahuiti :DOR! :DOR! :DOR!

  72. Kasian liat si Yazza, tapi apa boleh buat kan dia jahat .

  73. :beruraiairmata kasian yazza gara2 dendam jadi gitu deh

  74. Misteri antara yazza dan armenia :CURIGAH

  75. Apa yazza suka ma armenia?????

  76. Jd kasihan sama yazza

  77. Nah loohh azhura khan lepas kendali wkwkwk

  78. Bakal seru

  79. Kasian jg sama si yazza :AKUGAKTERIMA

  80. Poor Yazza :dadahsayang

  81. Pingkyqueen17 menulis:

    Ngeri banget efek Macuahuiti ini
    Azhura lepas kendali iuww

  82. Pingkyqueen17 menulis:

    Nah loh kok bisa nama Armenia bgai mantra penyelamat??
    Mkin penasaran.
    Semangat terus Author.

  83. :gulungguling :tepuk2tangan

  84. :tepuk2tangan :BAAAAAA

  85. Ivonygloria menulis:

    Penasaran knp yazza sama armenia..

  86. Say_Hanarin menulis:

    Suruh siapa ngebunuh dewa lain…
    yazza yazza

  87. Apa armenia seharusnya berjodoh dengan yazza

  88. melatiindahwati menulis:

    Jgn2 ntr si Yazza jg jatuh cinta sm Armenia

  89. Kasian juga Yazza……duhhh sini peluk peluk :AKUGAKTERIMA

  90. Yazza tobat yazza.. save Yazza wkwkwk

  91. Kasian yazza :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2

  92. PrincessSusan menulis:

    :TERHARUBIRU

  93. :bebekmikirkeras

  94. Wajihah Syarifah menulis:

    Nah lho yazza terpesona atau mulai cinta sama armenia,bahaya ini bahaya :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  95. badai pasti berlalu. badaii pasti berlalu. ooouuuooooo :NABRAKKACA

  96. Kayanya yazza nanti jadi jatuh cinta sama Armenia dah.. ???

  97. Yaelah rebutan satu cewek
    Disini ada cewek jomblo loh

  98. Kasian bener si yazza :PATAHHATI

  99. jvevangelistas menulis:

    :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU

  100. abang yazza :PATAHHATI

  101. Scaroline07_ menulis:

    Armenia percaya sama selalu kakanda mu yah :cintakamumuach

  102. Aranima_ss menulis:

    Armenia baik baik ya sama Azhura ?

  103. Dendam yg membutakan segalanya

  104. Sri Rahayu Anggraeni menulis:

    Ehem bang azhura jangan kasar-kasar ya

  105. Bagaimanapun Armenia itu pasangan yg ditakdirkan untuk Yazza, dulu. Kasian Yazza :PATAHHATI

  106. Jangan-jangan entar si Yazza ikutan jatuh cinta sama Armenia

  107. bakalan ada cinta segitiga neh :memikirkanrencana

  108. hahaha kasian yazza

  109. afsyeengrey menulis:

    pelanpelan wae duh bang Azhura, ko ngakak sih baca percakapan dewa Saule dan dewi Menuo bhakkkkkkk

  110. romannya cinta segitiga nih nantinya hmm

  111. AimeeCho838 menulis:

    Jangan sampe Armenia malah nanti benci sama Azhura

  112. fitriartemisia menulis:

    kasihan Yazza :PATAHHATI

  113. jenigriyani menulis:

    Ugh seru..
    @projectsairaakira

  114. Harum Sari menulis:

    Badai yang menyenangkan

  115. Duhh semoga armenia ga benci sama suaminya

  116. Uuuuhhhh.. Udah sih yazza lupakan armeniaaaa.. Lupakan :PATAHHATI

  117. gabygabriella999 menulis:

    Jodoh yg sebenarnya ditakdirkan untuk Yazza :PATAHHATI :PATAHHATI kasian Yazza.. kenapa takdirnya dia sedih bgt :PATAHHATI :PATAHHATI

  118. lighteyegirl menulis:

    :KISSYOU

  119. Cinta segitiga?? :tidakks!

  120. :semangatyangmembara

  121. Memangnya Yazza ada hubungan apa dulu sama Armenia? :dragonmikirdulu

  122. Part ini nih lucu wkwkw :KETAWAJAHADD

  123. :cintakamumuach

  124. Ningsih Yuji menulis:

    Kasihan deh liat Yazza ??

  125. Ayu Lestari menulis:

    Ngilu sendiri ngebayangin Yazza lagi kesakitan gitu..dan kenapa Armenia tiba² muncul saat Yazza sekarat..jangan² Yazza juga bisa mengakhiri kutukan dg bersama Armenia..

  126. aureliafirmansyah menulis:

    balas dendam yang merugikan..
    ya ampun si azhura sampai segitunya..

  127. :cintakamumuach :cintakamumuach

  128. Wha, badai dahsyat gitu aja baru pertanda kalau Azhura berhasil memiliki pengantinnya. Apakah bakal lebih dahsyat badai itu kalau Azhura kelewat semangat bermain sama Armenia? Wkwkwk pikiranku yaampun

  129. Siti Nurwulan Purnamasari menulis:

    Alamat cinta segitiga kaya ny..
    Si azhura segitunya banget ya,gimana nasib armenia hihi???

  130. Suka bgt sama crtnya, krena suka bergenre fantasy tapi ada romancenya… Good job author?

  131. Nuya Nunay menulis:

    Kasian juga yazza, curiga segita tiga ini mah ?

  132. Sedih banget nasibnya yazza, sampe nangiss bacanya ??

  133. anastasya magdalena menulis:

    cinta segitiga gengs.

  134. Ayu permatasari menulis:

    Berarti buat nebak perasaan’y Azhura khan itu gampang tinggal liat cuaca aja :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA

  135. Cetar membahana badainya,,,

  136. Kasian tapi kesel yah :dragonpingsan :dragonmikirdulu

  137. Yaampun duo dewa tampan. Bakalan jadi cinta segitiga jga nih. Beruntungnya dirimu nak

  138. Nyesek bnget ya jdi yazza :AKUGAKTERIMA :nangisgulinggulingan :dragonbaper :dragonnangis

  139. apakah nanti yazza akhirnya juga jatuh cinta dengan armenia?
    kok aku bayanginnya yazza kayak goblin yg kesakitan dengan pedang yg menancap ditubuhnya yaa? wkwkk

  140. Duh badainya sampe kehatiku nih wakakakakaK :LARIDEMIHIDUP

  141. Ketauhilah yazza sesungguhnya armenia adalah pasangan takdirmu…

  142. cinta segitiga???

  143. Selamat ya armenia hahha

  144. Yazza begitu jangan2 yg bisa ngeluarin pedang itu cuma armenia lagi. Kayak film goblin gituu wkwk bedanya disini armenia punyanya azhura seorangg

  145. Kurome Hiyoshi menulis:

    Jangan-jangan Armenia yang bisa mengeluarkan senjata di dalam tubuh Yazza. Senjata yang akan digunakan untuk membunuh Azhura :ragunih

  146. Yazza kasian

  147. fitriartemisia menulis:

    dooohhhh

  148. Yeyeyee lalala akhirnya azhura ??

  149. Ketagihan trs bacanya ?

  150. Makin kesini makin menarik :tepuk2tangan

  151. Yazza :PEDIHH :PATAHHATI

  152. aninagustina menulis:

    Wah bau²nya armenia bisa meluluhkan hati ’sang kematian’ nih..
    Btw itu kurejas sama saule malah ngomongin pengantin baru ya, aduhh :dragonmintacium

  153. Kok sedih yaa.. :PATAHHATI

  154. siti nuraeni menulis:

    Ternyata sang kematian menginginkan pengantin sang mahadewa juga?

  155. siti nuraeni menulis:

    Ternyata sang kematian menginginkan pengantin sang mahadewa juga??

  156. Ya ampun ceritanya makin kereeeeennnnn :tidakks!

  157. Rz.hameeda menulis:

    Apa cuma aku yang sering salah sebut nama Saule jadi Sule? ??

  158. Kenapa banyak banget yang ngerebutin akuuu????

  159. sayhanarin menulis:

    Yazza biarkan Armenia sama Asyura. Kamu sama aku :TERHARUBIRU

  160. ?

  161. Kasian kamu yazza :ngambeknih :ngambeknih masih dikengkang amarah dan dendam dihati :ELUSELUS sinih tak elus-elus biar luluh :byesampaijumpa

  162. Hadeeeeehhhh

  163. Lely Damayanti menulis:

    Jgn2 Armenia itu reinkarnasi dri Dewi Calamara???? :DORONG :ELUSELUS

  164. Ku dukung Yazza tpi Yazza gak boleh ama Armebja, Yazza kudu cari cewek kuat pokoknya :bantingkursi

  165. yazzaaa ??

    semangat terus kak, tambah keren deh pokoknya :kedip :lovelove

  166. :matamemohon

  167. Jangan jatuh cinta sama istri dewa azhura ihh yazza:(

  168. Kalem big zhura..

  169. :badmood

  170. Airaqyoung1215 menulis:

    Juljuljul :kisskiss :iloveyou

  171. Airaqyoung1215 menulis:

    Dupaaa :bantingkursi

  172. Dhian Sarahwati menulis:

    MP_nya dewa bikin heboh jagat raya…
    Yazza jangan ganggu Armenia dong

  173. SERAFINA MOON LIGT🌙❤💡 menulis:

    Omg ka au aku ngeri bnget membayangkan kesakitan ny yazza.. :berkacakaca

  174. Rahasia di balik kelambu :ayojadian :bantingkursi
    Jd baper dg pasangan azhura armenia

  175. Jangan sampe si Yazza malah jatuh cinta ke Armenia juga :khu..khu…

  176. Best🌞🌞

  177. kasian yazza tapi aku tetep ga setuju kamu ganggu pasangan lain ya 😾

  178. dwioktapia30 menulis:

    :lovely :lovely

  179. yasmin cavelli menulis:

    reread ❤️

  180. shanaya_lee menulis:

    :gakmauahgakmau :gakmauahgakmau :gakmauahgakmau

  181. MyHaruHaru menulis:

    Dari sini kita dpt mengambil hikmahnya bahwa segala sesuatu yang terlihat negatif (badai) bisa saja dibaliknya sebenr nya adalah sesuatu yang manis (ehem.. gk ush d jelasin)

  182. Indah Narty menulis:

    Ternyata sedih :kapannihadeganciuman

  183. Azzalea Dian menulis:

    :sebarcinta

  184. dewantilaraswaty menulis:

    Ya Ampun Yazza :kumenangismelepasmu :kumenangismelepasmu

  185. Shelli Novianti menulis:

    :habisakal

  186. Mamita Fatih menulis:

    :happy

  187. Lagi sedihhh

  188. Kasian Yazza..

  189. Kasian bdg yazza

  190. Semoga berakhir damai antara Yazza & Azhura kahn.
    Koq aq gak tega klo sampe yazza mati?
    Semoga yazza bertemu jodohnya & cepet melupakan dendamnya

  191. deg degann kira kira langsung ketemu nggaaa 👀

  192. happy reading :lovelove

    1. Dee :lovelove

  193. Badai dihatiku hahahha :pedas

  194. Angin kencanggggg :lovelove

  195. Cuaca hari ini 🌍🌷⛅🌹☁🥀💧🌻⚡🌸❄🌼🌚🌺

  196. Bilblshtxrlty menulis:

    Huhuu aku jadi kangen versi awal AB, ada yang tahu kenapa di revisi?

  197. shanaya_lee menulis:

    :lovelove :lovelove :lovelove

  198. Udah dimimpiin…