Generals Wife

The General’s Wife Part 3: Awal Mula

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

2,084 votes, average: 1.00 out of 1 (2,084 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

Jenderal Akira rupanya tidak menyadari perubahan emosi Asia ketika mengetahui siapa lelaki yang menggendongnya ini. Asia pucat pasi dan gemetaran, menahankan rasa ketakutan di dadanya.

Siapa yang tidak takut dengan Jenderal Akira? Kekejamannya ketika menghabisi musuh-musuhnya masih terpatri jelas di benak seluruh penduduk After Earth. Lelaki ini…. mungkin sudah tak terhitung lagi nyawa yang tertebas oleh tangannya, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Tidak ada yang lebih kejam dan menakutkan dibanding salah satu Jenderal pemimpin besar mereka, Jenderal Akira.

Begitulah dulu kalimat-kalimat yang didengung-dengungkan di kalangan masyarakat, bahkan nama Jenderal Akira menjadi dongeng menakutkan bagi anak-anak di After Earth.

Ketika terbangun di rumah sakit itu, Asia sudah cukup terkejut mengetahui bahwa dirinya memiliki seorang suami dan calon buah hati mereka di dalam kandungannya. Dan sekarang…. kenyataannya bahwa suaminya adalah Jenderal tertinggi yang paling ditakuti di negaranya, membuat Asia merasakan pening.

Semua ini terlalu tidak bisa dipikirkan dengan nalar. Asia seolah-olah dipaksa melakukan lompatan logika antara ingatan terakhirnya dengan kondisinya sekarang ini.

Apa yang terjadi selama dua tahun… dua tahun dimana dia kehilangan seluruh memorinya pada masa itu…. sehingga sekarang dia bisa berakhir menjadi isteri Jenderal Akira yang ditakuti?

Bagaimana mungkin dua dunia yang begitu berjauhan…. dunia atas sang Jenderal dengan dunia rakyat jelata sepertinya bisa bertemu?

***

Karena disibukkan dengan pikirannya. Asia tidak menyadari bahwa Jenderal Akira sudah menggendongnya melalui pasukannya yang memberi hormat dan memasuki rumah megah yang didominasi warma hitam dan cokelat itu.

Mereka sekarang berada di ruang utama, berupa ruangan luas tanpa perabot dengan lantai marmer hitam yang berkilauan, dipadu dengan lampu-lampu kristal gantung berukuran besar nan elegan yang menghiasi langit-langit tinggi ruangan itu, di ujung depan, tepat didepan pintu raksasa yang baru saja mereka masuki, terbentang tangga besar yang menjulang menuju ke ruangan lain di atas sana, tangga itu memiliki list pinggiran dari kayu gelap dengan hiasan uliran emas di sepanjang pegangannya, dan marmer hitam di tangga itu ditutup oleh karpet tebal berwarna cokelat gelap.

Ruangan ini indah, tentu saja. Tetapi entah kenapa terasa begitu kelam

Jenderal Akira kemudian menurunkan Asia hati-hati di sampingnya, sebelah lengannya masih memeluk pinggang Asia dengan posesif, seolah-olah menjaga Asia supaya tidak terlepas darinya.

“Selamat datang di rumah.” Suara lelaki itu entah kenapa terdengar datar, dingin dan penuh perhitungan.

Asia mendongakkan kepalanya untuk menatap Jenderal Akira, dan menemukan dirinya sedang ditatap tajam oleh mata gelap itu, tatapan Akira kepadanya begitu dalam, seolah berusaha menelisik jauh ke dalam hatinya.

“Kenapa menatapku seperti itu?” Asia sebenarnya masih merasakan perasaan takut yang menggelayut karena mengetahui siapa lelaki yang berdiri di depannya.

Tetapi lelaki ini suaminya bukan? Tidak seharusnya Asia merasa takut hingga gemetaran…

Dengan gugup, Asia menyembunyikan jemarinya yang gemetaran dibalik lipatan jaket kebesaran milik Akira yang dipakainya, menunggu ketika lelaki itu memilih memberikan jeda yang lama atas pertanyaannya dengan menatapnya masih dengan begitu tajam.

“Apakah kau sama sekali tidak mengingat sesuatu? Rumah ini mungkin?” Tatapan Akira tampak menyelidik dan mengancam, seolah-olah lelaki itu akan berbuat sesuatu yang jahat pada Asia kalau Asia berani-beraninya berbohong kepadanya.

Asia memandang sekeliling rumah itu, mengawasi setiap detailnya, mencari rasa familiar yang mungkin muncul di benaknya.

Tetapi tidak ditemukannya.

Dia sama sekali tidak ingat apa-apa. Seolah-olah ini baru pertama kalinya dia memasuki rumah megah ini. Tetapi tentu saja itu tidak mungkin, menilik kata-kata sang Jenderal, sepertinya dirinya tinggal di rumah ini sebelumnya.

“Tidak ada satupun yang kuingat.” Asia berkata jujur, dan sepertinya jenderal Akira sudah terlatih untuk mengetahui kejujuran seseorang, sudut bibir Akira sedikit naik entah kenapa ketika mendengar jawaban Asia, dan kemudian lelaki itu melambaikan tangannya kepada seseorang disudut ruangan.

Pada saat itulah Asia baru menyadari bahwa mereka tidak sendirian di lobby utama yang besar dan megah ini. Ada dua orang perempuan setengah baya berpakaian pelayan berwarna hitam yang melangkah mendekat. Dua orang perempuan itu hampir serupa, entah karena dandanan mereka yang persis sama, baik pakaian maupun rambut mereka yang disisir kelimis kebelakang dengan cepol kecil di sana, atau memang karena wajah keduanya yang begitu mirip.

“Ini Martha dan Maira. Mereka berdua bersaudara, dan merupakan pelayan pribadimu, mereka ditugaskan di sini untuk memenuhi seluruh keperluanmu.” Akira menjelaskan dengan tenang, lalu melanjutkan bertanya,

“Apakah kamar sudah disiapkan?”

Martha tampak menelan ludahnya dengan gugup, dan Asia entah kenapa memakluminya. Siapa yang tidak gugup ketika beercakap langsung dengan sang Jenderal yang melegenda kekejamannya?

“Kami sudah menyiapkan kamar putih untuk…..”

Kamarku, Martha. Kamarku.” Akira menyela dengan kasar, suaranya tajam dan menyiratkan ketidak senangan yang amat sangat, hingga Asia mengernyit ketika menatap ekspresi lelaki di sebelahnya ini.

Martha tampak sedikit terkejut mendengar selaan sang jenderal, mata lebarnya menatap ke arah Asia dan sang Jenderal berganti-ganti, tampak kebingungan.

“Tetapi bukankah…..” suaranya tertelan di tenggorokannya ketika menyadari bahwa sang Jenderal menatapnya dengan tatapan mata setajam pedang. Seandainya tatapan mata dapat membunuh, tentulah Martha sekarang sudah terkapar bersimbah darah terpotong oleh pedang yang tajam.

“Martha, Asia tidur di kamarku.” Ulang Akira, kali ini mendesis pelan, tak terbantahkan membuat Maira menyikut pelan saudaranya, mengingatkan Martha agar tidak membantah tuannya itu.

Martha melemparkan pandangan tak terbaca ke arah Asia, sementara itu Asia membalas tatapan mata perempuan setengah baya itu dengan bingung.

Ada sedikit senyum sinis di bibir Akira ketika bergumam kepada Martha,

“Asia mengalami amnesia, dia lupa semuanya.” Sang Jenderal entah kenapa tampak puas melihat wajah Martha yang langsung pucat pasi ketika mendengar kata-katanya, “Sudah tentu Isteriku akan tidur di kamarku.”

***

“Apa itu kamar putih?” Dengan suara pelan Asia mempertanyakan apa yang dari tadi mengganggu benaknya. Martha tadi bilang sudah menyiapkan kamar putih untuknya…..

Mereka sekarang berada di dalam peraduan sang Jenderal, ruangan itu lagi-lagi didominasi warna cokelat dengan panel-panel kayu yang indah di dinding dan lantainya.

Berbeda dengan ruangan lainnya dinding rumah megah itu yang penuh dengan kemewahan, tirai-tirai indah, lampu-lampu kristalΒ  berkilauan dan berbagai macam mahakarya lukisan yang berhasil diselamatkan setelah periode perang selesai, kamar sang Jenderal sendiri nampak begitu kosong.

Ya… Benar-benar kosong…. seluruh dindingnya kosong tanpa hiasan, menampilkan kayu mahoni gelap yang berkilauan dan terawat, ada satu jendela besar di sudut ruangan dengan tirai putih tipis yang berlapis tirai cokelat tua yang lebih tebal, sebuah kursi kulit besar dengan busanya yang empuk diletakkan tepat di depan jendela dengan lampu baca berdiri di sampingnya. Untuk menyimpan pakaian, terdapat lemari besar yang menyatu di keseluruhan satu sisi dinding, lagi-lagi terbuat dari kayu yang sama, sehingga ketika pintu lemari itu ditutup, bentuknya hampir menyerupai dinding kamar.

Satu-satunya perabotan yang tampak besar dan mencolok adalah sebuah ranjang berukuran sangat besar, dengan kepala ranjangnya yang megah, dilapisi oleh sprei sutra lembut berwarna cokelat tua, dan selimut besar yang digulung di kaki ranjang berwarna senada, ada meja kecil di kiri dan kanan ranjang, tempat meletakkan lampu tidur berbentuk mangkuk terbalik yang dihiasi dengan ornamen-ornamen berbentuk bunga berwarna krem yang cantik.

Selebihnya tidak ada apa-apa lagi di ruangan itu.

Ketika pada akhirnya barang-barang Asia sudah selesai dirapikan di kamar sang Jenderal, Asia berdiri ragu-ragu di tengah ruangan, merasa begitu asing dengan semua yang ada di kamar ini, dengan hati-hati Asia menoleh ke arah sang Jenderal yang berdiri dengan santai sambil menyandarkan tubuhnya di dinding dekat pintu, melipat kedua tangannya dan sepertinya memilih untuk hanya menatap Asia dengan matanya yang tajam, bukannya menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Asia.

“Apa itu kamar putih?” dengan sedikit kesal Asia mengulang kembali pertanyaannya.

Akira mengangkat alisnya. “Kenapa kau begitu ingin tahu, isteriku?”

Asia menelan ludah, menyadari ada yang berbeda dengan aura suaminya ini. Tadi di rumah sakit, lelaki ini tampak begitu lembut dan baik, seperti suami idaman. Tetapi sekarang, berada di dalam rumah sang Jenderal yang muram dan penuh misteri, lelaki ini memancarkan aura aneh penuh intimidasi yang mengerikan.

Apa mungkin aura mengintimidasi itu muncul dari pandangan Asia karena dia mengetahui bahwa suaminya adalah Jenderal Akira yang terkenal itu?

“Tidak… hanya saja tadi Martha bilang….” Asia menyahut pelan, tiba-tiba merasakan dorongan untuk bersembunyi di suatu tempat yang aman, jauh dari tatapan tajam Akira.

“Martha tidak tahu apa yang dia katakan.” Akira menegakkan tubuhnya, lalu dengan perlahan melangkah mendekati Asia, “Kamar putih sebelumnya disiapkan untukmu karena kondisi kehamilanmu yang masih muda, kau tahu….. janinmu masih lemah, jadi kau diharapkan beristirahat total di kamar putih…. tanpa gangguan dariku.”

Kata-kata terakhir Jenderal Akira diucapkan dengan nada lambat-lambat dan sensual, menyiratkan arti tersendiri, membuat Asia gemetar karena merasakan rasa panas yang menggelenyar di punggungnya, merayap pelan ke kuduknya dan membuatnya merasa tidak nyaman.

“Kalau begitu, kenapa kau menempatkanku di kamar ini?” Tanpa sadar Asia mundur selangkah, menyadari bahwa Akira melangkah makin mendekat kepadanya.

Sang Jenderal menghentikan langkahnya ketika melihat Asia mundur menjauhinya setiap dia melangkah maju mendekatinya. Ada sedikit sinar geli di sudut matanya yang menghilang dengan cepat.

“Karena aku ingin mengganggumu, mungkin?”

Kata-kata itu membuat Asia refleks memegang perutnya dengan gerakan melindungi. Mata Akira mengikuti gerakan tangan Asia, ke arah perutnya. Dan seketika itu juga, pandangan mata sang Jenderal yang panas dan sensual langsung membeku, berubah menjadi dingin dan keras. Bahkan bibirnya pun menipis seolah menahan amarah.

“Sudah, lupakan saja!”

Tiba-tiba saja sang jenderal membalikkan tubuhnya, melangkah dengan langkah panjang-panjang dan tegas ke arah pintu, ketika sampai di ambang pintu, lelaki itu menolehkan kepalanya dan menghantam Asia dengan tatapan kejam yang menakutkan.

“Beristirahatlah.”

Kalimat itu singkat, tetapi penuh dengan nada memerintah yang otoriter.

Dan sebelum Asia sempat memberikan reaksi, pintu kamar itu terbanting keras di depannya.

***

Akira berdiri di batas teratas benteng besar After Earth di pusat kota Marakesh City, matanya memandang ke arah daerah pemukiman penduduk yang terbentang di bagian utara benteng. Marakesh City adalah pusat pemerintahan yang berada di posisi paling strategis di After Earth.

Marakesh City tampak begitu damai dan tenang, masing-masing rumah terbangun seragam, sama persis, dibiayai oleh negara. Bangunannya terbuat dari pualam putih dengan atap berwarna hitam, dan diwajibkan mengibarkan bendera After Earth selama setahun penuh di pelataran depannya. Dan saat ini seluruh atap perumahan itu tampak putih karena musim salju yang berlangsung sepanjang tahun. Kibaran bendera After Earth yang didominasi warna hitam tampak mencolok ditengah gugusan salju yang menghampar. Semua penduduk menjalankan peraturan yang sama, tidak ada perbedaan apakah kaya atau miskin, apakah warna kulit mereka. Di After Earth, semua manusia berkedudukan setara.

Ayah Akira, adalah Jenderal besar yang termasuk dari salah satu pendiri utama After Earth, para Jenderal itulah yang dahulu mengumpulkan pasukan dan menyelamatkan penduduk sipil yang selamat lalu membangun After Earth dari nol. Sekarang hasil kerja keras mereka telah terwujud dalam satu tatanan kota yang indah dan sepurna.

Dan setelah ayahnya meninggal, tugas itu kemudian diletakkan ke pundak Akira, sebagai putera satu-satunya dan penerus utama jenderal besar Moroko. Dan kemudian takdir itu datang, Takdir yang Β membawanya sampai dengan saat ini, menikahi seorang perempuan biasa bernama Asia.

Akira mengernyit ketika angin laut yang membawa buliran es nan dingin berhembus kencang di sisi wajahnya, aroma laut alami yang khas ini selalu menjadi aroma yang menaungi After Earth, Β disebabkan negara After Earth dikelilingi oleh samudera luas tanpa batas.

Pemandangan samudera yang biru bersepuhkan serpihan es putih ini adalah pemandangan yang sangat berbeda ketika dia menerima kabar itu, saat itu musim kemarau, di matanya terbentangΒ  hamparan samudera begitu biru dengan angin kering yang menghembusnya ketika Akira menerima kabar yang membawa takdirnya yang seharusnya tidak pernah bersua dengan takdir Asia, menjadi saling bertabrakan. Dan matanya menjadi semakin dingin ketika memorinya menyeruak menjelajah ke masa lalu.

***

Marakesh City 2 Tahun Lalu

“Anda tidak bisa menikah dengan sembarang perempuan,Yang Mulia.”

Akira menolehkan kepalanya dari lembaran Β hasil tes di tangannya, ekspresinya keras, dingin dan tak terbaca, dan tatapan membunuh di matanya membuat Frederick, dokter keluarga mereka itu menelan ludahnya karena merasa ngeri.

Tidak ada yang berani menyampaikan kabar buruk ini kepada sang Jenderal. Pada akhirnya, Frederick sebagai kepala staff dokter keluargalah yang terpaksa melakukan itu. Kedudukannya sebagai orang kepercayaan ayah Jenderal Akira, sang Jenderal Besar Moroko membuat posisinya lebih baik dibanding dokter yang lainnya. Ya, di usianya yang ke enam puluh tahun ini, dokter Frederick telah mencapai kedudukan tertingginya sebagai dokter utama sang pemimpin besar After Earth, dia bahkan bisa disebut menjadi sahabat dan orang kepercayaan Jenderal Moroko sejak lama.

Tetapi menghadapi putera satu-satunya Jenderal Moroko ini terasa lebih menakutkan. Reputasinya sebagai pembunuh kejam, yang berkali-kali lebih kejam daripada ayahnya. Membuat Frederick harus menguatkan hatinya untuk menyampaikan hasil pemeriksaan Lab ini kepada Jenderal Akira….. meskipun hatinya dipenuhi rasa takut yang amat sangat. Kalau sampai suasana hati Jenderal Akira yang buruk semakin memburuk, tidak menutup kemungkinan nyawanya akan melayang saat ini juga.

Tetapi rupanya sang jenderal bisa menahan ekspresinya, lelaki itu meremas lembaran kertas hasil analisa lab pemeriksaan dirinya digenggaman tangannya yang keras, lalu membuang kertas itu.

“Jadi aku harus menikahi siapa?” Suara sang Jenderal terdengar pahit. “Apakah kau pikir aku punya pilihan?”

Dokter Frederick menghela napas panjang,

“Inilah yang ditakutkan ayah anda, sang Jenderal Besar Moroko, beliau menyampaikan pesan ini kepada saya sebelum beliau meninggal sebulan yang lalu. Senjata biologis berupa racun yang tersebar di udara dan menewaskan hampir seluruh umat manusia pada masa perang jaman dahulu itu hanya menyisakan orang-orang yang memiliki kekebalan tubuh untuk bertahan hidup, ayah anda, sang Jenderal besar Moroko tentu sqja termasuk dalam orang-orang yang memiliki kekebalan alami di dalam tubuhnya.”

Dokter Frederick menelan ludahnya dalam, “tetapi ternyata ada satu kerusakan yang diimbaskan oleh racun biologis itu ke tubuh ayahanda anda.Β  Susunan kimiawi spermanya berbeda dengan manusia kebanyakan, sehingga tidak bisa membuahi sembarang perempuan. Sperma itu hanya bisa membuahi perempuan dengan sel telur yang memiliki kode kimiawi tertentu. Dan seperti halnya ayah anda dan keturunannya, susunannya sangatlah langka”

“Lalu kelainan itupun diturunkan kepadaku.” Kepahitan terdengar jelas di suara Akira, “Pantas saja aku tidak pernah melihat ibu kandungku. Apakah ibu kandungku adalah salah satu perempuan istimewa yang didapatkan ayahku untuk memiliki keturunan?”

Mau tak mau dokter Frederick mengangguk mendengar pertanyaan itu. Ya. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat dirahasiakan, dan hanya orang-orang tertentu yang boleh mengetahuinya,

“Ayahanda anda melakukan pemeriksaan kepada seluruh perempuan di After Earth.Β  Anda tahu, beliau membuat kebijakan yang masih dijalankan sampai dengan sekarang, kebijakan itu adalah peraturan yang Β mewajibkan semua perempuan yang sudah mengalami menstruasi untuk memeriksakan diri ke rumah sakit perwakilan yang ada di kota masing-masing. Yang tidak diketahui oleh masyarakat adalah bahwa kami mengambil setiap Β sampel cairan dari seluruh perempuan yang sudah akil baliq di After Earth untuk diperiksa secara khusus, dan kami mengemban tugas untuk menemukan perempuan dengan susunan kimiawi yang cocok dengan ayahanda anda. Kebijakan itu memang memudahkan kami dan pada akhirnya kami bisa menemukan calon perempuan yang bisa menjadi ibu dari anak-anak sang Jenderal Besar Moroko.”

“Dan Perempuan itu adalah Ibu kandungku?” Akira menyela, lelaki itu membalikkan badannya membuat ekspresi wajahnya tidak terlihat, dia menatap ke luar ke arah jendela kaca yang menghamparkan pemandangan samudra yang tak berbatas dikarenakan pusat penelitian medis tempatnya sekarang berdiri ada tepat di tepi samudra di daerah selatan Marakesh City.

Dokter Frederick menganggukkan kepalanya, “Ya, ibu kandung anda. Setelah kami menemukannya, Β Sang Jenderal besar Moroko mengambilnya dan kemudian menikahinya.”

Akira terkekeh, tetapi sama sekali tidak ada kesenangan dari kekehannya, suaranya lebih seperti tawa ironis yang penuh penghinaan,

“Selama ini aku selalu diberitahu bahwa ayahku mencintai ibuku, dan sayangnya ibu kandungku meninggal ketika melahirkanku. Ternyata pernikahan kedua orang tuaku hanyalah pernikahan kontrak hanya demi menghasilkan keturunan. Pantas saja tidak ada foto atau kenangan satupun tentang ibuku yang tertinggal.” Mata sang jenderal bersinar penuh kebencian, sehingga membuat dokter Frederick mengerut ketakutan. “Dan sekarang kau menyuruhku supaya mengikuti jejak ayahku?”

“Ini adalah mandat dari ayahanda anda. Sebagai penerusnya, sebagai pemimpin besar yang bertanggung jawab atas kelangsungan tampuk kepemimpinan After Earth, anda harus mempunyai keturunan yang berasal dari darah daging anda sendiri, untuk dididik menjadi pemimpin besar selanjutnya.” Dokter Frederick memberanikan diri berkata,dan kemudian melanjutkan sambil jemarinya mengeluarkan kertas data yang dari tadi sudah dipegangnya.

“Perempuan yang bisa menjadi ibu dari anak-anak anda, seperti halnya ibu kandung anda, bukan hanya perempuan istimewa, tetapi juga perempuan yang sangat langka, Yang Mulia. Begitu anda dilahirkan, dan hasil test awal menunjukkan bahwa sel sperma anda memiliki susunan kimiawi yang sama dengan ayahanda anda, Jenderal Besar Moroko Β langsung memerintahkan kami melakukan pencarian atas perempuan yang bisa menjadi ibu dari anak-anak anda. Selama bertahun-tahun, kami telah menganalisa seluruh laporan pemeriksaan kesehatan dari semua perempuan yang telah mengalami akil balik di After Earth, dan baru seminggu yang lalu kami menemukan dua perempuan yang memenuhi syarat, sayangnya yang satu menderita penyakit parah yang tidak memungkinkannya hidup lama. Sehingga hanya ada satu yang tersisa.”

“Siapa?” Tiba-tiba saja Akira merasa tertarik.

“Seorang perempuan dari distrik empat di pinggiran kota, usianya baru enambelas tahun, anda hanya tinggal menunggu beberapa saat lagi sehingga dia siap dibuahi, dia tinggal di sebuah panti asuhan yang dikelola oleh bagian sosial distrik tersebut.”

“Dari panti asuhan?” Akira mengerut tidak suka, “Jadi maksudmu aku harus menjadikan perempuan jelata dengan asal usul yang tidak jelas sebagai ibu dari anak-anakku?”

“Hanya dialah satu-satunya kesempatan anda.” Dokter Frederick berkata jujur. Perempuan yang memenuhi syarat untuk bisa dibuahi oleh sang Jenderal memang sangat langka, dan jika sang Jenderal melepaskan yang ini, kemungkinan baru beberapa dekade lagi akan muncul perempuan dengan jenis sel telur istimewa seperti ini. Itu sama saja artinya sang Jenderal melepaskan kesempatannya untuk memiliki keturunan. Hal itu tidak boleh terjadi, Frederick sudah berjanji kepada Jenderal Besar MorokoΒ  untuk memastikan bahwa Jenderal Akira harus meneruskan garis keturunannya.

Rahang Jenderal Akira tampak menegang ketika memikirkan semua kemungkinan, dan ketika lelaki itu berkata, suaranya terdengar bengis dan tanpa belas kasihan.

“Kalau begitu aku akan mengambil perempuan itu, membuatnya hamil anakku, dan segera setelah dia melahirkan anak laki-lakiku dengan jumlah yang cukup, aku akan membunuh perempuan itu.”

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


Β 

Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

302 Komentar

  1. Bang akira~~~

    Aku kembali dengam komentar anehku bang. Eh? Btw, abang di panggil apa ya? Kakak atau abang?

    Di apa ya namanya… paragraf mungkin kali ya.. di paragraf 28. Bang akira menulis “ketidaksenangan”dengan terpisah menjadi “ketidak senangan”. Bukannya kalo sesuai kata baku mereka menyatu bang? Bukan berpisah?

    Atau lagi lagi apakah aku yang salah??

  2. So sweet juga akira gendong asia

  3. Ngebayangin visual kotanya kyk ntn Hunger Games and Divergent

  4. susah juga cari jodoh,
    Akira itu..sifat..apa namanya pribadi.. Dalam fase krisis kepercayaan terhadap orang lain ya?

  5. gemes sama akira yang cuma manfaatin asia

  6. Ampunnn deh jendral akira, kesian tau si asia. Ini tempat after earth kayanya gelap bgt si suasananya.

  7. pas baca ulang rasanya pengen ngakak :yahoo: karna disini asia bener2 penurut bangeetttt, beda sama yang sekarang haha

  8. Baru baca yang iniii…seruuuuuuu :good:

  9. Israma fitri menulis:

    :heart: :heart: :heart: :heart:

  10. antob_picula menulis:

    huuufftttt…. jantungan adek Bang… hahahahah

  11. Si akira ini kejam bgt yakk. Main bunuh2 aja terus. Dan akhirnya mulai tau deh masa lalu mrka gmna kekeke

  12. Kenapa jodohnya akira itu gak sama saya aja coba? :D

  13. OrryelNarsa menulis:

    Belum ketemu si Asia.. Jadinya JA blom suka.. Coba klok udah ketemu pasti langsung suka haha..
    Yaelah kejem bngitzzz dirimu Bang.. Main bunuh aja haha.. Kirain semut kali.. Di bunuh ..

  14. oough jdi awal y abang JA cm mnfaatn asia wt bkn ktrunan doang :unsure:

    seru sngt crt y^^ :good:

  15. Makiiin penasaran

  16. DinarAnggreini menulis:

    Kuliah dulu baru lanjut next part..
    Btw dpt inspirasi nulis cerita kayak gini dari mn?? Anti mainstream euy..

  17. Ha jendral akira kejam bingiiit hiks hiks hiks :cry:

  18. Astagaaa jendral tega banget sumpah.. emangnya asia mesin pembuat anak apa, udah cukup dipake.buang.. ckckck

    Bisa banget deh kakak saira &akira ini bikin cerita yah gak mainstream banget lah pokoknya.. dan tokohnya selalu berjodoh dengan cara cara yang tak pernah kubayangkan sebelumnya.. :heart:

  19. uft.. serem, nggak sanggup lanjut baca.
    haduh, beban batin mau baca lanjutannya. :cry: :cry:

  20. aduh jendral akira marah tuh gak bisa menyalurkan gangguan-gangguan kepada asia

  21. Wkwkwkwkw pengen ngenganggu katanyaa
    Ihiirrr yang udh ga sabaran
    Cie cie

  22. Akira sakiiittt….. ini seperti takdir yg membawanya bertemu dengan asia… :OMG :OMG

  23. bunnypuppy23 menulis:

    Kejam na :TERLUKA

  24. :AIKO :AYO :AYO :AYO :AYO :AYO :AYO

  25. Mana visualisasi nya asia dan cesar nih bang author?

  26. nymph_ndha menulis:

    Yang Mulia,… langsung keingetan kaisar Shen :MUEHEHE

  27. nymph_ndha menulis:

    bener2 deh si jenderal.. :BRRR

  28. D.zherant menulis:

    Si jendral inihhhh kok martha ama dr federick nya dmarahin
    Pdhal benerrr kan
    Pas ketemu Asia lgsg tuhh lope lope
    Wkwkwkwk

  29. Di part ini jend. Akira labil dan kejam. :NANGIS
    Hayati lelah bang :TERLUKA :SHENKING

  30. akira kok kejam bgt yah..menTEGA

  31. Di after earth, apakah kesemuanya kesulitan mencari jodoh yang cocok ato hnya jend. Akira saja? Ini ada perubahan gen karena senjata biologis tak mgkn hny jend. Akira saja. :MIKIR

  32. KristinaBakara menulis:

    Disini akira labil yaa

  33. Miraclefyn menulis:

    Sumpah dikira perempuan cuman mesin pembuat anak apa? Pingin ngebunuh si jendral rasanya arghhhh :PEDASS

  34. syahrianti menulis:

    Kenapa suasana disana begitu mencekam? Apa mereka gak suka hiasan2 cantik atau apa kek gitu? Dimana-mana cuma warna cokelat dan hitam doang -___- gak bosan kah mereka? :MUTER

  35. Huumm begitu ya awalnya.. kasian asia cuma buat penghasil anaknya jendral

  36. MeyMeyHime menulis:

    Akira kau sungguh gegabah dalam berucap ternyata ckckck
    Membunuh Asia??? Kau tidak akan pernah bisa melakukannya!!!
    Karena sebelum itu semua terjadi sang Author akan membuatmu jatuh cinta pada Asia

    Selalu tegang baca TGW walo baca ulang.
    Apalagi selalu di temani oleh instrumen
    Akustik – Romance de’Amour by Me :ASIA

    1. Oh no….membunuh Asia , anda tidak akan berhasil Jendra :KETAWAJAHADD

  37. oh begitu toh awal mulanya, sadis amat Jendral Akiranya.

    hati2 loh Akira… jangan asal main bunuh, kalo jatuh cinta sama Asia gimana hayoo? nanti tinggal nyesel kkk

  38. Ini yang aku suka dari cerita cerita sairaakira, gak ketebak bahkan jarang muncul dipikiran orang orang. Antimainstream lah wkwk

  39. raraagustin menulis:

    Ohh. Awal yang sangat mengerikan Jendral Akira. Hati2 dalam berucap

  40. Wah,,, si Akira kejam banget…

  41. Speechless saya :YYYCURIGA

  42. Omo….omo…omooo sadis banget bg

  43. Setelah dibuahi di bunuh? Haduh, jahat sekali kau jenderal

  44. Takuuuut,,,,, :SUPERSHOCK :YYYBAPER

  45. Masak Asia dibunuh?, jangannnn!!!!

  46. Huah… ini nih yang ngebuat akiraamenghalalkan segala cara agar asia menikah dgnnya. Ampe ngelukain abangnya asia. Ampe ngebakar panti juga. Huh… jadi keinget betapa kejamnya sikap akira di part2 berikutnya. Berawal dari kenyataan bahwa hanya asia yg bisa mengandung anak akira. Semua hidup asia berubah seketika.

  47. Wew…wew…wew…

  48. Eem Jenderal mau ngebunuh Asia \^O^/ .SERRRRRUUUUUU SANGAAAAAAAAAATT KAKAAAAAAAAKK \^O^/.

  49. andinioktsyarisa menulis:

    Yahhh asia jangan dibunuh dong, tega amat dah
    Asia kan gak buat kesalahan apapun :TERHARUBIRU

  50. Yakin bang akira mo membunuh calon ibu dr anak2nya?? ?

  51. Dripda dibunuh knapa tdk belajar untuk mencintai Asia, jenderal Akira?

  52. iriienfadiliah menulis:

    Jemdral akiraa kejamnyaa dirimu

  53. khamidakhamida menulis:

    Yakin dibunuh?????

  54. Jendral akira kok kejam sekali:(

  55. Jendral Akira kok kejam banget ?

  56. Bayangin coba gimana takutnya dokter frederick? tapi sayangnya gue justru tambah terpesona sama jendral akira??

  57. Serem nih Akira mulanya bermaksud membunuh Asia setelah melahirkan…
    :DOR!

  58. nemu typo deh beercakap= kelebihan e seharusnya =bercakap

  59. Akira..kasar ya? kok ga kenapa-kenapa juga banting pintu seh?

  60. :beruraiairmata

  61. :beruraiairmata :GERAAH

  62. Ternyata… bkn karena cinta :”(

  63. Tadinya mau ngelove aja eh jadi baca ulang lagi deh. Sumpah author aku belum bisa move on dari TGF?? dibikin season ke-2 dong hiksss?

  64. SriRahayuYayuk menulis:

    Awalnya pun aku berfikir jika JA menikahi asia krn dendam atau maksud tertentu namun setelah baca bagian akhir lagi2 dugaan awal terpatahkan krn ternyata karena genetik yg membuat mereka harus terikat..

  65. Kejam nya dirimu.. dirimu.. dirimu.. oh Jendral akira :PEDIHH

  66. Dulu sih waktu pertama baca TGW kirain jenderal akira nikahin Asia karena dipaksa dijodohin ama ortu karena harus mengikuti aturan2 negara sebagai syarat menjadi pemimpin AE. Ternyata nikahnya memang terpaksa tapi karena masalah gen khusus. Cerita yang tidak mudah ditebak :GERAAH

  67. Jenderal Akira jgn kejamx2 :eluskesayangan

  68. Huuhh jendral akiraa

  69. jendral :PATAHHATI

  70. ABang jend….

  71. :panikhati

  72. Brrr jendral… jendral jangan kejam2 laahhh… nanti juga kau cinta metong ke asia kkk~~

  73. LydiaMarcella_Putri menulis:

    Jenderal gk bole jahat2…. nanti akhirnya kamu pasti bilang aku mencintaimu Asia kaya pas chapter akhir…

  74. Aku baca ulang TGW… makin cinta dehh ama jendral akira???

  75. Knp harus dibunuh sih mending dicintai..huhuhu :MARAHNANGIS

  76. :menyerah

  77. :goyangcool

  78. :eeiiiii

  79. :strawtoa

  80. :strawtoa :TERHARUBIRU

  81. Yaelah, ni Jenderal. Dia kira Asia apaan. Dihamili, disuruh melahirkan beberapa anak laki-laki terus dibunuh. Kejam banget dirimu, Jenderal :DOR! :DOR! :DOR!

  82. sempat ngeri waktu dibagian ini apalagi pas jenderal akira bilang mau bunuh asia ketika setelah selesai melahirkn anaknya, tapi ernyata (?) hihih

  83. :PATAHHATI

  84. Akira yg kejam, :PATAHHATI
    Tapi ttep sukaaa

  85. :tepuk2tangan

  86. Eh di awal part ada yang namanya Martha……

  87. Pas awal2 baca part ini, sempet sebel & serem sama si Jendral :SUPERKAGET
    Kok bisa ada manusia kejam, keji & gag punya hati kayak jendaral Akira :KAGEET

    Tapi klo lama2 baca lanjutannya, makin bikin Cintaa :NGEBETT

    Hihihihi

  88. :DOR!

  89. :NGEBETT akira

  90. MayuriKanzawa menulis:

    :MAWARR

  91. :inlovebabe

  92. JendraL Akira yang Dingin :ASAHPISAU2

  93. baca lagi dari awal semalem tapi lupa di love :pingsan!

  94. Jaman bujang lg kejem2nya yaaa :PATAHHATI
    :ASAHPISAU2

  95. Re-read

  96. :DOR!

  97. Tapi itulah takdirmu, Asiaa

  98. fitriartemisia menulis:

    Duileee Akira bujangannya kejem bener ke Asia hihihi

  99. Part permulaan kekejamn akira

  100. Di part2 awal ini masih memperlihatkan gimana kejamnya Jendral akira :PEDIHH

  101. azzampradipta16 menulis:

    Oww ternyata itu alasan akira menikahi asia. Duh, bner2 deh.. Semoga akhirnya akira jatuh cinta sama asia

  102. part-part awal ini bener-bener nunjukin kekejaman Jenderal Akira. serem banget astaga, asia mau di jadiin mesin pembuat anak gitu ya. kalo udah ga butuh sama asia lagi, asianya mau di bunuh :PATAHHATI

  103. Nanti pasti akhirny jatuh cinta sama asia tuh…. :inlovebabe

  104. Ya Tuhan, Akira benar-bebar nyeremin..
    Jatuh cinta sama Asia-nya kapan???? :aaaKaboor

  105. Jendral kejam :aaaKaboor

  106. Enak banget ya ngomongnya main bunuh bunuh Aja

  107. Atsumichiaiko menulis:

    Awalnya si gitu ntar juga benar2 cinta :cintakamumuach

  108. :TERHARUBIRU :ASAHPISAU2

  109. :ayamlapar

  110. jadi seperti itu tohhhh

  111. akira jahat habis manis sepah di buang

  112. Baca ulang :KAGEET jenderal dulu jahat bgt yaa trnyata :ASAHPISAU2

  113. Pokoknya kalo baca awal2 ini pengen banget deh bunuh JA :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2

  114. Berawal dari

  115. Berawal dari jenderal akira yg pura pura jadi suami yg baik

  116. Setelah liat JA di part akhir, pas baca ini jadi serem. Ternyata aku telah lupa kalau JA pernah sekejam itu :PEDIHH

  117. Kalau baca dari awal pengen banget bunuh jendral, tapi kalau baca bagian akhir pengen banget cium jendral :TERHARUBIRU :MARAHNANGIS

  118. omaigat bang jend :PATAHHATI

  119. OMG jendral akira masih kejam banget :PATAHHATI

  120. Kayak nyamuk, main bunuh aja

  121. Jenderal akira bener2 kejam bnget dan gak punya perasaan…

  122. Kamarnya Akira jg ga ada hiasan dindingnya. Emang ga suka ya?

    Kesempatan spy bisa sekamar :KETAWAJAHADD
    Tapi Asia masih membentengi diri hihihi kasian :GOOOAWAY

    Habis ngelahirin anak terus main bunuh aja?? Emang ayam ape :BANTING!
    Akira yang kejam :HUAHAHAHAHA

  123. LittleLady1803 menulis:

    :DOR! :ASAHPISAU2

  124. :PATAHHATI

  125. windaturistiani menulis:

    Ini jendral kenapa enteng banget kalo ngomong masalah bunuh orang ya.. :DOR!

  126. iriienfadiliah menulis:

    Awal2 jendral masih kejam banget

  127. ughhh,kejamnya gk ketulungan Akira

  128. Kejam ya cuman demi keturunan????

  129. :PATAHHATI :PATAHHATI :PATAHHATI

  130. serammm , baru ngerti karna baru terkuak :tepuk2tangan

  131. :ASAHPISAU2

  132. :TERHARUBIRU

  133. Jahat ihhh kejamm

  134. Genetik Asia baru ktmu pas umur 16th,,brti pemeriksaan samplenya butuh waktu lama juga ya mpe brtahun” soalnya kan ga mungkin Asia baru menstruasi d umur k 16 kirain prtama k rs langsung ktauan :BAAAAAA

    Kalo aku ga salah inget prasaan d little kingdom yg crtain Asia dstu Jndral Moroko nemuin Asia d panti krn udh ktauan kalo dy punya gen B tp dsni baru ktauan stelah Jendral Moroko meninggal brti mreka ga smpet ktmu,,apa aku yg salah inget ya atau ada perubahan jd ga tau :ehhkenapa?? :ehhkenapa?? Dr pd aku pusing mikirn mnding liat aja nanti gmna :tidakks!

  135. Halahh nanti lu malah jatuh cinta ko sm asia :dragonhihihi

  136. Kejaaaaammmm .. jahat bener

  137. Choco_cone31 menulis:

    paling suka adegan pas asia lg lupa ingatan.. uuh lumer deh

  138. :PATAHHATI

  139. Sri Rahayu Anggraeni menulis:

    Oh jadi Akira bersikap dingin karna itu tapi jahat banget setelah melahirkan anak-anaknya lalu membunuh? Itu tidak manusiawi banget

  140. laelapuspita menulis:

    Akira oh akiraa ??

  141. Owh jendral :TERHARUBIRU

  142. Akira ckckck :CUBITPIPI

  143. putrinovianadwi menulis:

    :bebekngintipdendam

  144. putrinovianadwi menulis:

    :inlovebabe

  145. Rada2 ngeriiii :LARIDEMIHIDUP

  146. Nurhayati Baharul menulis:

    jenderal akira wow kamu kejam

  147. Kasian asia huhu

  148. Akira pake mau bunuh Asia segala. Kesian tauu huhuhu

  149. Fyuh..

  150. Jahat nya akira ?

  151. Ihh akira jangan gitu sama asia…

  152. Jahad Akira :BANTING!

  153. :panikhati :panikhati :corettanahsuram :corettanahsuram Akira kejam

  154. Kejaaaaammm kau akira..
    Jatuh cinta stngah mati ma asia baru tau rasa lo

  155. Tujuan jenderal akira menikahi asia udah jelas…

  156. firda widi astuti menulis:

    What… tega bener dah akira kejemmm :PATAHHATI

  157. Jahat bangett ihh

  158. Chisbiya Umi Latifa menulis:

    Akira jahat :LARIDEMIHIDUP :DOR!

  159. Chisbiya Umi Latifa menulis:

    Akira jahat.
    tau rasa nanti kali suka sama Asia :LARIDEMIHIDUP :DOR!

  160. DUH KOK AKIRA KEJAM YAA?-_-
    #capslockjebolhihi

  161. Akira :DOR! Kejem ihh

    #edisibacaulang :LOONCAT :tepuk2tangan

  162. ratnaemylia07 menulis:

    Ngeri euy..

  163. Akira tanpa Asia memang benar2 kejam

  164. Udahh tauuu.. Tp ntr juga Cinta kan uda baca di waddpat masih inget setiap part nya haha.. :GERAAH

  165. Awwww :tendangkerikil jaman asia amnesia :gulungguling
    Wkkk mimin sama team psa libur panjang jadi baca2 ulang lagi untuk menghibur diri :ketawaalapenjahat

  166. :PATAHHATI

  167. Nia Anggarani menulis:

    Oh.. Jadi ini awal mula cerita jenderal Akira dengan Asia? Hmm.. Mulai paham sama alurnya..

  168. Akira Kejam :DOR! :LARIDEMIHIDUP

  169. Akira jahattt

  170. :tidakks!

  171. :blackpompom :owlemosi :semangatyangmembara

  172. Disini babang Jejen lagi kejam-kejamnya

  173. elisarisca menulis:

    05.05 – 1

  174. Abang Jen, jangan ngomong gitu dong. Batas antara benci dan cinta itu hanya setipis kulit ari lho.??

  175. Vhiy Zaza menulis:

    Set dah Abang Jendral kejam amat yak, masa mau dibunuh

  176. Ini masa2 akira masih kejam,,,

  177. Im Not Lara Croft menulis:

    U cant kill her General, she will be ur first and last love ??????

  178. RIFANI DWI AGUVIA menulis:

    Ih akira jangan jahat sama asia , nanti kamu kena karma lho :RENCANAJAHARAA

  179. Ai Erlinawati menulis:

    Seperti apa kamu nantinya Akira? Jadi pengen mantengin terus. ?

  180. Kezammmmm…..

  181. kejam tapi sukakkkk❀❀

  182. Sarie Cang Henecia menulis:

    yakin abang jendral?

  183. Asia : “Kalau begitu, kenapa kau menempatkan aku di kamar ini?”
    Akira : ” Karena aku ingin mengganggumu, mungkin.”
    Eeeaaa… Babang JA modusnyaaa :KETAWAJAHADD

    Akira akan membunuh Asia setelah Asia melahirkan anak laki-laki yang cukup?? Sumpe loo… Yakin, Bang. :dragonhihihi

  184. NellynRichard menulis:

    Habis madu sepah dibuang. Itulah umpama Asia buat Akira yg tiada perasaan tu!

  185. :dragonbaper

  186. AimeeCho838 menulis:

    Nda usah sok yakin kau Jenderal, mau bunuh Asia habis dia melahirkan anakmu. Yg ada nda bisa lepas kau dari Asia. Sehari nda bertemu rasanya setahun??

  187. Akiraaaaaaaaa kejam sekali dirimu,pantes Asia takut (dan benci kyaknya)ama tu Jenderal.

  188. akira disini masih galak…masih nyeremin….atutttt :LARIDEMIHIDUP

  189. Amelia syhab menulis:

    Akira kejam manpatin Asia cuma karena genetik aja

  190. afsyeengrey menulis:

    Sok yakin nih jendral padahal gak bisa jauh” juga tuh dari Asia
    Akira mah gitu jangan kejam” atuh sama Asia bah

  191. sang kyung jung menulis:

    Oalaaaa gituu awalnyaaa yakin nii akira mau ngebunuh asia,, ntar jatuh cinta lagiii

  192. Duhhh jaharaannnyyaaaa ??

  193. calisthaiden menulis:

    Kuat kuat aja yang jadi istrinya si Jenderal

  194. :inlovebabe :inlovebabe :inlovebabe

  195. pokoknya ak suka cerita ini

  196. Kejamnya huuhhuuhhu

  197. C R A C I M E L menulis:

    Sebenarnya sih suka sama si karakter Asia. Tipe yang berani sebelum lupa ingatan tentunya.

  198. kejam..

  199. Thor, sebenernya gue dr dulu penasaran, kan katanya di after earth semuany serba sama. Model rumah, cat, dan perabotan semua dibuat sama. Kok rumah Jendral Akira bisa mewah sih? Harusnya JA tinggal di rumah yg sama dgn rakyat juga dong sebagai contoh buat rakyat after earth, cuma mungkin dgn pengawalan yg lbh ketat gitu?

  200. Awas aja lu suka sm Asia :beranilawansaya

  201. :pingsan!

  202. :tidakks!

  203. jenigriyani menulis:

    Akira jahat :PATAHHATI
    Asia kabur :LARIDEMIHIDUP
    @Projectsairaakira

  204. Cut Faradillasari menulis:

    Jangan benci banget, nanti jadi cinta ?

  205. aureliafirmansyah menulis:

    berawal dari rasa benci lama2 tumbuh menjadi rasa cinta..
    apalagi cinta bisa tumbuh karena kebersamaan..

  206. asia berasa dijadikan pabrik penghasil anak

  207. Ayu Lestari menulis:

    Belum ketemu aja dia sama Asia sampai berpikir kalau Asia bisa dijadikan pabrik pembuat anak ckckck..

  208. Enak bngt ya ngomong nya,,d ambl, hamili trus d bunuh…jgn tralu kejam pak jenderal,,nti malah senjata makan tuan loj

  209. jahat banget.. sembarangan ambil anak orang, dihamili, trus dibunuh…

  210. Gua yakin si asia gabakal dibunuhh.. 1000β„… yakinnn

  211. Ayu permatasari menulis:

    :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  212. Akhirnya terkuak juga alasannya si jendral,
    Itu mulut ngomongnya enak babgett yyakk -_-
    Kalo gituu situ aja yg hamil trus dibunuh yya mas jendral muehehe ?? :DOR! :DOR! :DOR!

  213. Missjangchoii1 menulis:

    Jadi gitu, alasan Akira mempertahankan Asia. Agar dia memeroleh keturunan? Masih penasaran sama kejadian sebelum Asia amnesia.

  214. :beranilawansaya

  215. Itu cewe yang berpenyakitan kagak bakal sembuh trs jadi musuh asia kan ?

  216. Annisa Nurul Khasanah menulis:

    Seperti kata kata yang sering diucapkan ‘Cinta dan Benci hanya setipis benang’ wkwk

  217. :anakayamdot dikiranya pabrik bayi kali yeee

  218. Betapa dingin dan kejam. Pasti ada saat dmn akira luluh dan jatuh cinta sama Asia kan?

  219. Kejamnya dikau Akira

  220. Astagaa kok kejam sih
    Masa perempuan cm sbg alat berkembang biak
    Belajarlah mencintai calon ibu dr anak2 akira

  221. fitriartemisia menulis:

    bunuh. bunuh. eh cinta juga ya hehehe

  222. Syafriska Amelia Nst menulis:

    Serem amat yak Akira
    Apa beneran sanggup bunuh Asia..
    Falling in Love dl donk~~~
    Hahaha

  223. :ngupildoeloe

  224. Kejamnya wahai kau jenderal :dragonbaper :PATAHHATI

  225. :PATAHHATI :PATAHHATI

  226. Baca ulang

  227. Bunuh gih kalau bisa ?

  228. Asia pasti bisa meluluhkan hati akira???

  229. awal ny doank mo di bunuh makin ke sini jatuh cinta kan si jenderal ?

  230. Gemes” gimana gitu ma kekejaman jendral akira ?

  231. Prisma Lincia menulis:

    :LARIDEMIHIDUP

  232. Ouh jendral akira kejam

  233. aninagustina menulis:

    Kejam amat pak jendral :GAPAPAKOK yakin nih ga bakaln jatuh sama pesona asia???

  234. Dipertiwie menulis:

    Awalnya … Jendral Akira hanya berniat , mengambil Asia , menghamili , lahir cukup anak kemudian dibunuh …
    :DOR! :DOR! :DOR!

  235. Annisaraam menulis:

    :PATAHHATI

  236. fitriartemisia menulis:

    :CURIGAH :CURIGAH :CURIGAH

  237. Awalnya doang bilang bunuh. Ntr lama2 jatuh cinta deh :HUAHAHAHAHA

  238. carlawella menulis:

    jendral jngn jahat2 nanti kalau jatuh cinta baru tau rasa :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA

  239. carlawella menulis:

    :HULAHULA :HULAHULA

  240. Kang akira jahat amat ??

  241. Main bunuh aja yekan

  242. mustika lisa amalia menulis:

    Jahat bener jenderal akira, dikira bikin anak kaya bikin pisang goreng apa..

  243. Lely Damayanti menulis:

    Orang militer emng di didik menjadi tegas dan kejam :bantingkursi

  244. Rencananyasi dibunuh, gatau nanti, paling juga jatuh cinta ye kan wkwkwk

  245. kalo udah ketemu, apa masih ngotot bunuh Asia nih :ngetawain :ngetawain

  246. :bantingkursi kezellllll

  247. Arfan Naendra menulis:

    :iloveyou

  248. bisa ae si jendral ngarang ceritanya :lovely

  249. Airaqyoung1215 menulis:

    :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi
    :berharapindah :berharapindah

  250. Jenderal akira??

  251. Nak marah si jenderal nggak bisa ganggu wkwk

  252. Kaikou Nezumi menulis:

    Penasaran pasxmereka ketemu

  253. Ga kebayang tinggal di rumah yang serba iten begitu wkwk

  254. :iloveyou :iloveyou

  255. Dhian Sarahwati menulis:

    Dingin dingin sadis…

  256. Jendral jendral :mengintai

  257. HAHAHAHA
    Pengen nya dibunuh setelah melahirkan anaknya eh ternyata ngebuciin juga nanti :ayojadian :ayojadian

  258. duh sadis amat bang akira :grrr
    gimana nasib neng asia selanjutnya?

  259. ❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀

    1. SERAFINA MOON LIGTπŸŒ™β€πŸ’‘ menulis:

      :ayojadian

  260. SERAFINA MOON LIGTπŸŒ™β€πŸ’‘ menulis:

    kejam kau jenderal :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi

  261. Diah Wardani menulis:

    :lovely

    1. Makin dibaca makin penasaran. Turn page banget ceritanya

  262. Duh sadis amat jendral akira

  263. Kejam kali kau bang :lovely

  264. Kinky Rain menulis:

    :sebarcinta

  265. Ngerii ihh :nangiskeras

  266. Indah Narty menulis:

    :sebarcinta

  267. Niat awalnya sadis….

  268. Semua akan bucin pada waktunya

    1. Iyaaaaa :ohyeaaaaaaaaah!

  269. Ga kebayang nanti jadi bucin :haisalamkenal

  270. Putik Lestari menulis:

    :lovelove

  271. Dera Puspita Dewi menulis:

    :lovelove

  272. Awas membucin ya jenderal

  273. Niatnya gitu.. akhirnya beda lagi…

  274. Wewww

  275. Kasihan asia

  276. Niatnya dulu gitu jenderal. Tapi sekarang udah beda kan :backstab :backstab

  277. Syafa'atun Munajah menulis:

    :DUKDUKDUK

  278. Gak bosan bosan…aku membacanya… 🎢🎢

  279. Rainy.flower menulis:

    Wah ….kejam banget Jendral. Awas, bucin akut nanti.🀣

  280. Bidadari Jelita menulis:

    Re-read… Bagian yg klo diingat jendral Akira, pasti muka merah karna malu sebab stelah punya anak malah jad buciiiinnn… Apalg stelah lahir kembali sang superior Orion Mbuulll Memesss :lovelove

  281. Yakin bisa begitu Jenderal??