Emperors Consort

Emperor’s Consort Part 5: Di Balik Topeng

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Gratis Bagus Berkualitas Sampai Tamat

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

1,933 votes, average: 1.00 out of 1 (1,933 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

emperors-consort2

Lengan yang kuat merengkuh punggung Aiko supaya merapat, jubah megah merah keemasan itu melingkupi Aiko, pun dengan bibir panas yang melumat bibirnya tanpa permisi.

Mata Aiko membelalak refleks. Yang terlihat di depan matanya adalah alis mata tebal nan indah, ujung tulang hidung yang mancung dan bulu mata lentik tebal menaungi mata yang sekarang terpejam, dekat sekali dengannya, bahkan hampir menempel ke wajahnya.

Bibir itu terasa panas, panas dan manis, rasa yang tidak pernah Aiko temukan dimanapun. Dan sekarang bibir itu membuka bibirnya, menyelip disana lalu mencecap bibir Aiko yang ternganga kaget, dengan sentuhan lembut menggoda.

Jantung Aiko mulai memukul-mukul, seakan mencoba memecahkan rongga dadanya. Apa yang dilakukan Kaisar kepada dirinya? Kenapa bibir Kaisar mencecap bibirnya? Kenapa terasa aneh, seakan-akan ada aliran kuat menyesakkan dada dan membuat napasnya tersengal?

Aiko mencoba memberontak kehabisan napas dan terkesiap ketika mata yang tadinya terpejam itu membuka, dekat sekali karena bibir mereka masih saling menempel. Mata itu berwarna kuning terang dengan pupil hitam pekat layaknya harimau. Napas Aiko tercekat ditatap sedekat itu, sedalam itu.

Suara peringatan bergemerincing di otaknya, seketika itu juga Aiko menyadari bahwa dia telah membuat kesalahan besar. Ini mata Kaisar Shen, dan dia menatapnya ketika Kaisar tidak menggunakan topeng.

Kali ini hukuman mati untuknya tidak akan terhindarkan lagi… dia akan mati…. setelah ini pasti Kaisar Shen akan mengeluarkan pedangnya dan memenggal kepalanya…

Dia akan mati bahkan sebelum dia bisa menemukan obat untuk ibunya.

Kepanikan merayapi diri Aiko, membuatnya meronta sekuat tenaga dari pegangan Kaisar Shen, lengannya yang mungil mendorong dada Kaisar keras-keras. Rupanya Kaisar Shen tidak menduga akan pemberontakan Aiko, karena tubuhnya terdorong dengan mudah ke belakang.

Dipenuhi perasaan berkecamuk, antara bingung, panik dan ketakutan, Aiko lupa bahwa yang ada dihadapannya adalah Kaisar Shen, orang dengan kedudukan termulia di kerajaan Shasou. Yang ada di pikirannya hanyalah ingin pergi menjauh lalu menangis keras-keras. Karena itulah dia langsung bangkit, dan tanpa menoleh untuk kedua kalinya, berlari sekencang mungkin dengan isak tangis dan air mata berderai meninggalkan ruang peraduan sang Kaisar.

Shen King yang didorong dan ditinggalkan begitu saja, masih terpana, terduduk di atas karpet, tidak menyangka Aiko akan mendorongnya dan kabur. Matanya menatap nyalang kearah pintu yang terbuka lebar, menampakkan pemandangan langit malam yang gelap di luar peraduannya.

Shen King mengusap bibirnya yang basah dengan punggung tangannya. Masih tertinggal di sana, kemanisan bibir Aiko yang membekas tak mau pergi.

Sang Kaisar berdecak merutuki dirinya, lalu bangkit, melangkah dengan cepat mengejar Aiko, melupakan topengnya yang tergeletak di meja.

***

Tabib Zhou sedang berjalan dengan santai menyusuri lorong istana merah yang redup. Bulan sepertinya sedang tertutup awan karena suasana malam ini sedikit pekat. Hanya nyala lentera-lentera kecil yang tergantung di berjajar di sepanjang dinding istana yang berpendar kekuningan, membantu memudarkan pekatnya gelap yang membayang.

Dia hendak menemui Kaisar Shen sesuai yang diperintahkan kepadanya, ditangannya tergenggam buah tangan berupa kotak kayu mahoni berisi ramuan dari rempah-rempah wewangian yang disukai Kaisar.

Suasana di depan kamar peraduan Shen King terasa senyap, Tabib Zhou mengangkat tangannya hendak mengetuk ketika pintu itu tiba-tiba terbuka, hampir menabrak mukanya dan membuatnya terhuyung mundur beberapa langkah.

Seakan belum cukup keterkejutannya, sosok perempuan tiba-tiba keluar dari dalam ruangan, berlari membabi buta meninggalkan peraduan Shen King menuju ujung lorong yang berlawanan dengan arah Tabib Zhou datang. Tabib Zhou terpana mendengar isak tangis yang berlalu seiring tubuh perempuan yang menjauh itu.

“Aiko!”

Suara teriakan Shen King tiba-tiba membahana dari dalam kamar, diiringi dengan tubuhnya yang menyeruak dari dalam, hampir menabrak Tabib Zhou, lalu tanpa mempedulikan kehadiran Tabib Zhou di sana, Shen King lari mengejar sosok anak perempuan itu.

Tabib Zhou terpana menyadari sesuatu yang sangat fatal, Shen King tidak memakai topengnya!

“Yang Mulia!” Tabib Zhou berteriak panik, menyempatkan diri memasuki peraduan Shen King, meletakkan kotak mahoni berisi wewangian itu dan menyambar topeng yang tergeletak di atas meja. Secepat kilat dia bergegas mengejar Shen King, “Yang Mulia! Topeng Anda!” dia berteriak, berusaha melambatkan langkah Shen King dan berlari menyusul sang Kaisar sambil mengacung-acungkan topeng itu.

Bisa berbahaya kalau orang-orang datang karena terpancing keributan, Shen King sudah dipastikan akan melakukan hukuman mati massal untuk mengeksekusi orang-orang tak bersalah yang sedang sial karena tidak sengaja melihat wajah Sang Kaisar.

Sosok anak perempuan yang dikejar sang Kaisar berlari memasuki kamarnya yang terletak di ujung istana Merah dan berhadapan dengan taman bunga, lalu membanting pintu itu menutup, membuat Shen King yang menyusul beberapa detik di belakangnya menghentikan langkah, tepat didepan pintu yang terbanting di depan wajahnya.

“Yang Mulia!” Tabib Zhou datang menyusul, terengah-engah, lalu mengangsurkan topeng emas yang tidak dipedulikan oleh pemiliknya, “Topeng anda…”

Shen King masih bergeming menatap pintu di depannya, tetapi tangannya terulur, mengambil topeng itu dari tangan Tabib Zhou dan memasangnya, tepat saat Jenderal Youshou dan beberapa pasukan di belakangnya datang berderap.

“Ada apa?” Jenderal Youshou menatap Kaisar Shen yang berdiri kaku di depan pintu yang tertutup rapat, dia menghentikan langkah dan bertanya pelan kepada Tabib Zhou disebelahnya.

Tabib Zhou sendiri hanya menjawab dengan mengangkat bahu, membuat Jenderal Youshou mengerutkan kening karena sekelebatan dia melihat senyum yang tertahan di bibir Tabib Zhou, seolah-olah sang Tabib sedang menantikan pertunjukan menarik.

Mata Jenderal Youshou lalu beralih kembali kepada Shen King yang anehnya masih berdiri di depan pintu kamar itu, pintu kamar Aiko. Seluruh tubuh sang Kaisar tampak menegang, membuat Jenderal Youshou waspada sekaligus kebingungan.

Sebenarnya apa yang terjadi? Batinnya.

Shen King menoleh sedikit ke arah Jenderal Youshou, suaranya tajam mengerikan ketika memberi perintah, “Singkirkan orang-orang itu.” Sang Kaisar memberi isyarat kepada sekelompok prajurit yang bersiaga di belakangnya.

Jenderal Youshou membungkuk patuh, “Baik Yang Mulia.” Lelaki itu lalu membalikkan badan, memberi instruksi kepada pasukan yang datang bersamanya untuk membubarkan diri dan kembali ke pos masing-masing. Setelah semuanya pergi, dia kembali lagi berdiri di samping Tabib Zhou, antara bingung dan penasaran.

Shen King sendiri tidak mempedulikan kehadiran Tabib Zhou dan Jenderal Youshou dibelakangnya. Sang Kaisar mengangkat jemarinya lalu mengetuk pintu kamar itu,

“Buka pintunya, Aiko.” Suaranya dalam dan mendesak.

Hening.

Tidak ada gerakan dari dalam, hanya terdengar suara isakan ketakutan samar-samar.

Shen King mengetuk lagi, berkali-kali, dan ketika tetap saja tidak ada tanggapan, dia berteriak frustasi, “Aku perintahkan kau untuk membuka pintu!” Shen King memukul tak sabar pintu itu, suaranya meninggi, menyeruak memenuhi udara malam yang sepi dan terdengar mengerikan.

“Pintunya mungkin tidak dikunci Yang Mulia.” Celetuk tabib Zhou, ada nada geli di dalam suaranya seolah sedang menahan tawa, membuat Shen King mengepalkan tangan marah. Tapi tak ayal diturutinya juga saran Tabib Zhou didorongnya pintu itu, dan kemudian terdengar bunyi klik pelan ketika pintu terdorong dengan mudahnya membuka.

Masih ada suara isakan ketakutan yang terdengar semakin jelas dari dalam kamar.

Shen King Menoleh sedikit ke belakang, “Pergi. Kalian berdua pergi.”

“Yang Mulia.” Kasim Rojin yang datang berlari tergopoh-gopoh tiba-tiba berseru seolah kehabisan napas. Tadi Kasim Rojin sudah beristirahat di mansion pelayan ketika salah seorang anak buahnya memberitahukan ada keributan di istana merah. “Anda tidak bisa memasuki kamar perisai anda, protokol kerajaan tidak memperbolehkan, apalagi perisai anda seorang perempuan.” Napas Kasim Rojin terengah-engah ketika kata demi kata berhamburan beruntun dari bibirnya, mencoba menjelaskan protokol kerajaan yang telah dilakukan turun-temurun selama ratusan tahun.

Shen King membeku, lalu membalikkan badan, menatap tiga orang di depannya, sambil mendongakkan dagu penuh kuasa,

“Aku adalah Kaisar. Kata-kataku adalah hukum di sini. Jika aku ingin memasuki kamar perisaiku, maka aku akan melakukannya.” Gumamnya dengan nada suara dingin, membekukan, “Sekarang kalian semua pergi. Menjauh dari pandanganku.”

Tabib Zhou menyenggol Kasim Rojin dengan sikunya, menghentikan kata-kata bantahan yang hendak keluar dari bibir sang Kasim, “Sebaiknya kita pergi.” Bisiknya pelan, “Kalau kau masih sayang dengan nyawamu.” Tambahnya.

Kasim Rojin tertegun, dari sudut matanya dia menangkap Jenderal Youshou menganggukkan kepalanya sedikit, memberi isyarat Kasim Rojin supaya setuju. Shen King sangat mengerikan ketika marah, lebih baik mereka cari aman dan tidak memancing masalah. Akhirnya ketiga orang itu membungkuk rendah diharapan Kaisar.

“Yang Mulia Kaisar Shen, Mohon Ampun, kami izin untuk meninggalkan anda.” Gumam ketiganya. Shen King memberi isyarat dengan tangannya supaya menyingkir, dan merekapun membalikkan badan dan melangkah pergi.

Ketika mereka sudah agak menjauh, Jenderal Youshou melirik dari sudut matanya dan melihat Shen King sudah melangkah memasuki ruang kamar itu,

“Aku tidak mengerti.” Gumamnya pelan, “Apa yang terjadi dengan Yang Mulia Kaisar? Beliau bersikap aneh dan mencurigakan sejak ada perisai baru. Kenapa beliau bersikap seperti itu?”

Tabib Zhou menatap berganti ke arah Jenderal Youshou dan Kasim Rojin, keduanya sama-sama memasang ekspresi bingung, membuat Tabib Zhou terkekeh perlahan,

“Kaisar sudah menunggu bunga itu mekar bertahun-tahun, sekarang bunga itu ada dihadapannya dan siap dipetik. Apa kalian pikir, dengan watak Shen King yang terkenal berdarah panas itu, beliau bisa menahan diri?”

Kasim Rojinlah yang pertama menangkap isyarat yang diungkapkan oleh Tabib Zhou, dia tercengang dan berseru,

“Apakah maksudmu Aiko adalah…..” Kasim Rojin menghentikan kalimatnya, menatap Tabib Zhou ragu.

Tabib Zhou mengangguk pasti, menyetujui ekspresi Jenderal Youshou dan Kasim Rojin yang nampak terkejut, “Ya, tepat sekali. Aku sempat bertemu dengan Hiro tadi sore dan memastikannya. Kalian tentu masih ingat insiden enam tahun lalu bukan? Hiro sudah memastikan bahwa Aiko adalah anak perempuan itu, penyelamat nyawa Yang Mulia di usaha percobaan pembunuhan pada musim berburu rusa enam tahun lalu.”

***

Shen King mendorong pintu membuka dan melangkah memasuki kamar, matanya memindai kamar kecil sederhana itu secepat kilat, dan menemukan Aiko duduk meringkuk di sudut kecil di antara ranjang dan lemari pakaiannya.

Lutut Aiko ditekuk ke dada, sementara lengan kecilnya melingkari lutut dan memeluknya kuat. Seluruh tubuh Aiko gemetaran dan kepalanya menunduk dalam, seolah-olah bersembunyi dari teror yang menakutkan. Ada isak kecil tertahan dari tenggorokan Aiko, membuat tubuhnya berguncang, anak perempuan itu sedang berusaha keras menyembunyikan isak tangisannya.

Shen King melihat semuanya, menipiskan bibirnya dan menahankan keinginan untuk meneriakkan rasa frustrasi yang menjalar ketika melihat betapa takutnya Aiko kepadanya.

Dia berjongkok sejajar di depan Aiko, mengulurkan tangannya untuk menyentuh perempuan itu, tetapi Aiko langsung terkesiap, berjingkat dan berteriak.

“Tidak! Tidak! Saya mohon, Ampuni saya, Jangan bunuh saya!” Perempuan itu terisak histeris, menaruh ke dua telapak tangannya di depan tubuhnya seolah untuk membentengi dirinya. Shen King bisa melihat wajahnya sekarang, kedua pipinya basah dialiri air mata yang mengucur dari mata indahnya yang sembab.

Shen King semakin mendekat, gemerisik jubahnya terdengar ketika lutut keduanya hampir berbenturan, dia berusaha memegang tangan Aiko, tetapi perempuan itu malahan berusaha menghindar dengan panik.

“Hei Tenang…. Tenang..” Shen King bergumam, mulai kehabisan kesabarannya ketika Aiko masih saja memberontak, “Aku bilang tenang!” dicengkeramnya kedua pergelangan tangan Aiko, ditahannya supaya tidak bergerak, Suaranya meninggi, hampir seperti bentakan, dan kemudian Sang Kaisar langsung menyesal ketika melihat Aiko membeku, menatapnya penuh teror.

Ya Ampun!

Shen King mengernyit frustrasi, baru kali ini dia kebingungan menghadapi perempuan. Dia terbiasa membuat orang-orang takut kepadanya. Baru kali ini dia mencoba membuat seseorang tidak takut kepadanya, dan sepertinya itu tidak terlalu berhasil, malah membuat keadaan semakin buruk.

Apa yang harus dia lakukan kepada Aiko?

***

“Aku tidak akan membunuhmu. Kau dengar itu? Aku tidak akan menghukum mati dirimu.” Shen King menunduk, merendahkan nada suaranya dan berusaha mengusir sinar ketakutan yang melumuri bola mata Aiko. “Kau baik-baik saja, percaya padaku ya? Aku tidak akan menyakitimu.” Sambungnya lagi, kali ini terdengar lebih lembut.

Bujukan Shen King rupanya sedikit mengena. Napas Aiko mulai normal meski masih tercekat oleh isak tangis yang menggumpal di dada. Dia masih ketakutan tentu saja, karena seluruh tubuhnya masih gemetar tak terkendali, Topeng emas Shen King yang sekarang dekat sekali dengan wajahnya itu membuatnya ngeri.

Cengkeraman Shen King di kedua pergelangan Aiko mengendor, sang Kaisar menurunkan tangan Aiko ke atas lutut mungilnya, jemarinya yang besar menangkup jemari kecil itu meremasnya lembut, dan berbisik penuh sayang seperti membujuk anak kecil,

“Kau tidak akan dihukum karena melihat wajahku. Kau boleh melihat wajahku.” Shen King menggerakkan tangannya untuk melepas topengnya, membuat Aiko terkesiap kaget,

“Jangan! Yang Mulia Kaisar!” Aiko memalingkan wajah, rasa takut tiba-tiba menyeruak lagi di dalam benaknya.

Tetapi Shen King bergumam dengan tegas, suaranya begitu dekat, begitu memaksa,

“Angkat kepalamu Aiko, ini perintah. Dan demi kehormatanku sebagai Kaisar, aku bersumpah tidak akan menghukummu karena melihat wajahku.”

Suara titah itu begitu agung, mengusik kesadaran Aiko akan posisinya seorang hamba yang harus selalu menuruti perintah tuannya. Perempuan itu berusaha menepis rasa takutnya dan mendongakkan kepala pelan-pelan, dengan hati-hati,

Matanya lalu menangkap sosok yang berada dekat sekali di depannya, sosok Kaisar yang sudah melepas topengnya.

Dan kemudian bibir Aiko ternganga, tersihir oleh keindahan yang dilahap oleh indera pengelihatannya.

Kaisar Shen King sangat tampan. Bahkan dirinya yang tidak punya banyak kenalan lak-lakipun bisa mengetahuinya hanya dengan sekali sapuan mata. Tulang wajahnya tersusun begitu sempurna membentuk struktur wajah khas aristrokat yang indah, belum lagi mata mempesona berwarna kuning terang mengagumkan …. seluruh bagian wajahnya berpadu membentuk keindahan sempurna yang memanjakan mata.

Aiko terpekur bingung. Kalau wajah Kaisar setampan ini, kenapa dia menutupinya dengan topeng yang mengerikan?

Sudut bibir Shen King melembut mendapati Aiko terpana melihatnya, “Kau lihat, aku tidak begitu menakutkan bukan?”

Kaisar Shen mengulurkan jemarinya untuk menangkup bagian belakang kepala Aiko, menghelanya lembut supaya maju ke depan, lalu tanpa diduga-duga, Sang Kaisar mengecup dahi Aiko dengan kecupan seringan bulu.

“Beristirahatlah, Kau aman, kau baik-baik saja.” Bisiknya dengan suara rendah, menebarkan nuansa magis ke seluruh penjuru kamar.

Aiko masih membeku, terkejut akan kecupan lembut penuh kasih sayang di dahinya. Dan dia masih terpaku tak berani bergerak ketika matanya mengikuti Kaisar Shen yang memasang kembali topengnya, lalu berdiri, dan membalikkan tubuh, pergi meninggalkan kamar itu tanpa kata.

***

Shen King melangkah dengan muka muram kembali ke peraduannya. Langkahnya terhenti dan ekspresinya semakin gelap ketika melihat Tabib Zhou menunggu di sana.

“Kenapa kau masih ada di sini?” tanyanya tajam

Tetapi Tabib Zhou yang rupanya sudah terbiasa dengan sikap Shen King sama sekali tidak terpengaruh dengan ketajaman nada suara sang Kaisar,

“Yang Mulia Kaisar, anda menitip pesan supaya saya menghadap anda jika saya tiba kembali ke istana.”

Shen King tercenung, lalu suasana hatinya melunak, dibukanya pintu peraduaan dan memberi isyarat kepada Tabib Zhou supaya mengikutinya.

Mereka duduk di karpet merah yang ada di bagian depan peraduannya, posisi duduk Shen King dilantai yang lebih tinggi dengan meja rendah membatasi keduanya.

“Kau pasti sudah melihat anak perempuan itu.”

Tabib Zhou membungkuk, menjawab dengan hormat, “Tentu saja Yang Mulia.”

“Apakah kau berhasil membuat ramuan untuk penyakit ibunya?”

Ekspresi tabib Zhou penuh penyesalan ketika menjawab pertanyaan Kaisar, “Ampun yang mulia, saya sudah mencoba meramu empat macam tanaman obat langka untuk ibunda Aiko, tetapi saya tidak berani menjamin hasilnya, saya tidak bisa memastikan sebelum mengamati langsung efek pemakaian obat oleh yang bersangkutan.”

“Setidaknya ada harapan.” Shen King bergumam, “Aku akan mengirim Aiko kepadamu untuk belajar tentang racun dan obat-obatan. Ketika dia menyinggung tentang ibunya, berikan obat itu kepadanya.” Tiba-tiba nada suara Shen King berubah dingin dan mengancam, “Jangan pernah berpikir untuk mengganggunya, atau menggodanya dengan pesonamu, Zhou. Kalau kau berani melakukannya akan kupenggal kepalamu. Aiko milik Kaisar, milikku. Perlakukan dia dengan hormat.”

Tabib Zhou meringis, merasa ngeri sekaligus geli akan ancaman Shen King kepadanya.

Ya. Shen King merujuk kepada kelakuannya yang suka menggoda wanita. Wajahnya yang tampan membuatnya gampang menaklukkan perempuan. Entah berapa wanita penghuni istana ini dari dayang senior sampai dayang junior muda yang pernah patah hati menjadi korbannya.

Selama ini Shen King selalu membiarkan sepak terjangnya merayu para dayang, karena sang Kaisar sama sekali tidak tertarik pada mereka. Tetapi sekarang Tabib Zhou sangat yakin, Kaisar tidak akan melepaskan Aiko dari pengawasannya, beliau pasti akan mengirim Hiro, yang bisa mengawasi siapapun tanpa kelihatan untuk menjaga Aiko diam-diam.

Sedetik saja dia melayangkan godaannya kepada Aiko, secepat itu pula dia akan kehilangan kepalanya.

“Yang Mulia, kalau boleh saya memberi saran… ” Tabib Zhou melirik ke arah Shen King yang bergeming, “Untuk menghadapi Aiko, Yang Mulia harus sedikit lebih bersabar.”

Tubuh Shen King nampak kaku, “Apa maksudmu?”

“Begini…” Tabib Zhou berdehem, “Yang Mulia memang sudah berpengalaman dengan perempuan, tetapi Aiko sangat jauh di bawah Yang Mulia dalam hal pengalaman, maksud saya…” Tabib Zhou merasa dirinya salah tingkah sendiri, “Maksud saya dia baru berusia enam belas tahun, mungkin Yang Mulia adalah satu-satunya lelaki yang pernah sedekat itu dengannya…., Yang Mulia tidak ingin membuat Aiko ketakutan bukan?”

Shen King berdehem, “Tentu saja tidak, Zhou.” Kaisar berhenti sejenak, tampak ragu, tetapi kemudian bertanya, “Kalau begitu menurutmu, apa yang harus kulakukan?”

Tabib Zhou tak bisa menahan senyum lebarnya, “Saya rasa pertama-tama anda harus menghilangkan rasa takutnya kepada anda. Beri dia waktu, jangan langsung mendesaknya.”

***

Pagi itu, Aiko sudah mandi dan bersiap melakukan tugasnya. Dia harus bersiap untuk menemui Kasim Rojin untuk latihan tata krama dan protokol kerajaan.

Ketika sampai di depan pintu, tiba-tiba seluruh ingatan tentang kejadian semalam membanjiri otaknya, membuatnya ragu. Aiko mengerutkan kening dan merasa sedikit sesak napas. Rasanya ngeri sekali melangkah keluar dari kamar ini.

Kemarin itu sebenarnya apa yang dilakukan Kaisar kepadanya? Kenapa Kaisar menempelkan bibirnya dan seolah ingin memakan bibir Aiko? Belum lagi, apa alasan Kaisar Shen menunjukkan wajah aslinya di balik topeng kepada Aiko?

Aiko mengerutkan kening ketika jantungnya mulai berdebar lagi, dia kemudian memaksa telapak tangannya menangkup di dada, berusaha menenangkan diri. Dicobanya untuk menghempaskan semua pikiran buruk yang berkecamuk di dada.

Kaisar Shen sudah bersumpah untuk tidak menghukumnya,, dia akan baik-baik saja.

Diulangnya kalimat terakhir itu di dalam hati, berulang-ulang seperti merapal mantra.

Setelah merasa cukup tenang, Aiko bergerak hendak membuka pintu, tetapi pada saat yang sama, ketukan terdengar dari sisi luar pintu, membuat Aiko terlonjak kaget.

“Nona Aiko.” Itu suara sopan Jenderal Youshou menyapa, “Apakah anda sudah siap? Saya ditugaskan langsung oleh Kaisar untuk mengantarkan anda ke kediaman Tabib Zhou.”

Tabib Zhou?

Kecemasan dan ketakutan Aiko langsung menguap, berganti dengan rasa gembira dan antisipasi yang dalam mengetahui bahwa dia mendapatkan kesempatan menemui satu-satunya orang yang menjadi alasan baginya untuk memasuki istana.

Dengan tergesa dibukanya pintu, dan mendapati Jenderal Youshou sendiri yang berdiri di depan kamarnya. Lelaki itu tampak begitu tinggi menjulang di atas Aiko hingga Aiko harus mendongakkan kepalanya.

Tiba-tiba Aiko sadar bahwa yang berada di depannya adalah seorang bangsawan kelas atas, Jenderal tertinggi di kerajaan Sashou, dia segera membungkuk, memberi hormat sedalam-dalamnya.

“Hormat saya untuk Jenderal Youshou.” Gumamnya sopan, sesuai protokol jika seorang hamba bertatap dengan bangsawan dengan kedudukan yang lebih tinggi.

Penghormatannya membuat Jenderal Youshou memalingkan wajah, lagi. Seolah lelaki itu tak nyaman menerima penghormatan darinya.

“Sudah. Cukup. Aku akan mengantarmu.” Jenderal Youshou membalikkan badan dan memberi isyarat Aiko supaya mengikutinya.

Dalam diam dan menjaga jarak supaya tidak terlalu dekat dengan sang Jenderal – sesuai protokol – Aiko patuh mengikuti, meskipun dalam benaknya bertanya-tanya, kenapa untuk mengantar seorang hamba sepertinya, harus oleh Jenderal tertinggi kerajaan Sashou?

Jenderal Youshou melirik ke arah Aiko, lalu menghela napas panjang.

“Yang Mulia Kaisar ingin supaya kau belajar mengenai racun kepada Tabib Zhou.” Lelaki itu tampak ragu melanjutkan kata-katanya, “Hati-hati dengan Tabib Zhou, beliau memang mempesona, tetapi kau tidak boleh jatuh ke dalam pesonanya.”

Ini demi kebaikan mereka semua, Batin Jenderal Youshou, merasakan bulu kuduknya meremang, merasa ngeri akan bagaimana murkanya Shen King, kalau sampai Aiko jatuh ke dalam pesona lelaki lain.

Aiko sendiri mengerutkan kening, bingung dengan nasehat yang diberikan oleh Jenderal Youshou kepadanya, tetapi dia tetap menganggukkan kepalanya dengan patuh.

“Baik Jenderal.” Gumamnya penuh hormat.

***

Ketika melihat Tabib Zhou yang berdiri di depan mansion menyambut mereka, barulah Aiko mengerti apa makna dari nasehat Jenderal Youshou tadi. Segala bayangan yang ada di benak Aiko tentang penampilan Tabib Zhou luruh seketika. Dia tadinya membayangkan seorang tabib senior istana kepercayaan Kaisar tentulah sudah berusia tua, dengan jenggot putih panjang menghias dan suara dalam sarat akan kebijaksanaan.

Alih-alih begitu, yang ada di depannya ini adalah lelaki tampan, nyaris cantik dengan senyum lebar dan suara lembut mempesona.

Mansion tabib Zhou terletak berdampingan dengan Istana merah. Ada pintu tembusan khusus yang menghubungkan Mansion tabib Zhou dengan istana merah, untuk menjamin sang Tabib datang tepat waktu jika terjadi sesuatu kepada Kaisar yang memerlukan penanganannya.

Kemarin, ketika pertama kali memasuki area Mansion itu, yang muncul dibenak Aiko adalah warna hijau. Ya, hijau. Untuk menuju ke area mansion, memang harus melalui jalan setapak kecil yang dibuat dari batu-batu sungai mungil berbagai bentuk dan warna. Di sekeliling jalan itu, banyak sekali tanaman-tanaman yang berjajar secara teratur, dari tanaman setinggi pohon, sampai tanaman dengan ukuran serendah daun semanggi, dari tanaman berdaun lebar, sampai tanaman yang lebih menyerupai rerumputan.

Bagi Aiko yang memiliki ibu seorang tabib, dia menyadari bahwa tanaman-tanaman ini bukanlah tanaman hias sembarangan, seluruh tanaman yang tumbuh subur di halaman depan Mansion Tabib Zhou ini adalah tanaman obat yang ditanam dengan seksama dan hati-hati, serta dirawat dengan begitu cermat.

Sekarang ini mereka bertiga sedang berdiri di depan pintu Mansion Tabib Zhou,

“Mari, Aiko masuklah terlebih dahulu ke dalam mansion, kau akan berkenalan dengan asisten-asistenku di dalam, hari ini kita akan mempelajari dasar-dasar pengetahuan tentang racun.” Tabib Zhou begitu ramah, dengan suaranya yang lembut dia membuka jalan, mempersilahkan Aiko masuk.

Aiko menatap kedua lelaki di depannya, sepertinya Tabib Zhou sendiri masih ingin bercakap-cakap dengan Jenderal Youshou, jadi Aiko menuruti permintaan beliau untuk masuk ke dalam mansion.

Area dalam mansion itu harum, penuh dengan aroma rempah-rempah yang berpadu dengan obat-obatan. Aiko mengikuti arah aroma itu datang dan menemukan aula besar di bagian belakang mansion.

Aula itu diisi oleh belasan orang yang sedang beraktifitas. Ada yang mengaduk cairan mendidih di panci-panci tanah liat besar yang bertengger di tungku kayu bakar nan membara, ada yang sedang menumbuk sesuatu di wadah besar yang khusus untuk menghaluskan obat, dan ada pula yang sedang memilah-milah bubuk dedaunan yang telah kering, memasukkannya ke dalam mangkuk-mangkuk tanah liat berbagai ukuran, lalu menutupnya rapat-rapat.

Aroma ini, keharuman ini, tiba-tiba mengingatkan dirinya akan suasana rumah. Dirumahnya dulu, ketika ibundanya masih sehat, beliau juga suka memasak berbagai ramuan obat dalam tungku kayu yang menyala, menciptakan keharuman semerbak yang memenuhi ruangan.

“Anda perisai kaisar yang baru?” salah seorang Asisten Tabib Zhou menghampiri, ” Saya asisten Li, Anda ingin mempelajari tentang racun bukan? Mari, tabib Zhou sudah memerintahkan saya untuk memberikan pelajaran dasar kepada anda.”

Asisten Li lalu melangkah, menuju sudut aula dimana ada meja panjang beserta kursinya, dengan beberapa buku kuno yang menumpuk seperti sudah disiapkan, dan Aiko pun mengikutinya.

***

“Jangan mengganggu Aiko, Zhou.” Jenderal Youshou memanggil Tabib Zhou dengan nama depan karena usia mereka yang hampir sama. Yah, tabib Zhou mungkin lebih tua hampir lima tahun, tetapi karena wajahnya yang cantik seperti perempuan, Tabib Zhou malahan terlihat lebih muda darinya.

Tabib Zhou terkekeh mendengar nada peringatan itu, “Tidak akan, Youshou, aku masih sayang dengan nyawaku.”

“Bagus kalau kau sadar.” Jenderal Youshou mengawasi sekeliling, “Lagipula Hiro ada di sekitar sini, mengawasimu. Kau tidak akan bisa berbuat macam-macam.”

Kali ini tawa Tabib Zhou meledak, “Ya Ampun, Youshou. Tenang saja. Kaisar sendiri sudah memberi peringatan kepadaku, beliau mungkin sekarang sedang menimang pedangnya, menunggu kesempatan untuk memenggalku jika aku berani melanggar peringatannya. Aku tidak akan sebodoh itu mengganggu satu-satunya wanita yang sudah di klaim Kaisar sebagai miliknya.

***

Pelajaran tentang obat-obatan sangat menarik minat Aiko. Mau bagaimana lagi, dia memiliki ibu seorang tabib handal, jadi dia dibesarkan dengan dikelilingi oleh berbagai macam ramuan obat penyembuh.

Dan sekarang dia mempelajari tentang racun. Ibunya sendiri, sebagai seorang tabib hanya mau membuat ramuan untuk menyembuhkan, beliau selalu menolak membuat racun, dalam bentuk apapun. Karena itulah pelajaran yang didapatkan Aiko sekarang terasa sangat menyenangkan untuknya.

Bayangkan, banyak hal-hal baru yang ternyata tidak diketahuinya. Seperti jika misalnya dia mencampur daun kusuri dengan getah pohon karet, maka mereka bisa menciptakan racun ringan yang berimbas pada pencernaan, atau jika kita mengambil bunga sakura dan mencampurkannya dengan biji buah Apiru, buah berwarna hijau sebesar kepalan tangan dengan rasa manis dan berair yang biasa tumbuh di pegunungan, dua bahan itu jika dicampur tenyata bisa menciptakan racun mematikan dengan efek menyumbat pernafasan.

Aiko takjub dengan pengetahuan yang didapatnya, bahwa jika sebuah bahan dengan rasa enak, dan manfaat baik, jika dicampur dengan bahan lain dengan takaran tepat bisa menjadi racun mematikan.

Dan dia sedikit begidik ketika menyadari bahwa begitu banyak variasi racun yang bisa diciptakan, ada yang menyerang pernafasan, pencernaan, darah dan sebagainya, bahkan jenis-jenisnya juga bermacam-macam, ada yang berbau menyengat, ada yang berwarna hijau pekat. Yang mengerikan, ada juga yang tidak berbau dan berasa apapun.

Jadi hal inilah yang harus dihadapi oleh Kaisar Shen setiap akan memasukkan sesuatu, sekecil apapun ke dalam mulutnya. Resiko diracun yang membayangi setiap saat membuat Aiko ngeri sekaligus kasihan kepada sang Kaisar. Benar-benar, ternyata hidup sebagai Kaisar memiliki sisi lain yang melelahkan.

“Sepertinya kau sangat mudah menyerap berbagai pelajaran yang kami berikan.” Suara sapaan itu mengalihkan Aiko dari lamunannya, membuatnya menoleh dan tersenyum sopan. Tabib Zhou sedang berjalan ke arahnya, lelaki itu lalu menarik kursi dan mengambil tempat duduk di depan Aiko yang juga duduk di salah satu kursi sambil membaca buku ensiklopedia lengkap tentang racun.

Buku ini, kata Asisten Li dibuat dan disusun oleh Tabib Zhou sendiri, penuh berisi tulisan tangan yang indah dan lengkap yang mendeskripsikan berbagai jenis racun yang pernah ada.

“Kebetulan ibu saya adalah seorang tabib.” Aiko sedikit ragu, kalau semisal sekarang dia menceritakan kondisi sakit ibundanya kepada Tabib Zhou lalu memohon padanya untuk meminta salah satu koleksi tanaman obat langka untuk ibundanya, apakah sang Tabib akan menganggapnya kurang ajar dan tidak tahu sopan santun?

“Kenapa kau tampak muram? Apakah ibumu baik-baik saja?” Tiba-tiba Tabib Zhou bertanya, membuat mata Aiko melebar karena menemukan kesempatan untuk menceritakan perihal sakit ibundanya kepada sang Tabib.

Mata Aiko bersinar penuh harap ketika menjawab, “Ibunda saya sedang sakit parah. Beliau terkena penyakit di saluran pernafasannya, kadang jika kambuh beliau susah bernafas dan muntah darah, tubuhnya habis dimakan oleh penyakit. Saya sudah berusaha meramu berbagai obat-obatan tetapi tidak ada yang mempan….” Aiko mengumpulkan keberaniannya untuk meminta kepada Tabib Zhou.

Tetapi sebelum dia meminta, tiba-tiba sang Tabib menyela dan berkata,

“Hmm… untuk kasus ibumu ini, aku sepertinya memiliki obat yang cocok, obat itu berasal dari ramuan dan penelitian terbaruku, diramu dari empat tanaman obat langka yang sangat berkhasiat. Aku akan memberikannya untuk ibumu. Kau berasal dari desa Shiren bukan? Kebetulan salah satu asistenku akan melakukan perjalanan ke hutan barat untuk mencari jamur putih yang hanya tumbuh di area hutan barat, aku akan memintanya mampir untuk mengantarkan obat bagi ibumu.”

Mata Aiko membelalak, mulutnya menganga. Tidak menyangka akan mendapatkan jawaban seperti itu dari Tabib Zhou.

Astaga… bahkan sebelum meminta dia sudah diberikan.

Hati Aiko dipenuhi rasa syukur, hingga matanya berkaca-kaca. Dia langsung bangkit, dan bersujud penuh rasa terimakasih kepada Tabib Zhou yang juga langsung berdiri kaget karena Aiko bersujud di kakinya,

“Terimakasih tabib.” Aiko meneteskan air mata penuh kebahagiaan, “Terimakasih karena kebaikan hati anda….”

Lengan Tabib Zhou memegang pundaknya dan menariknya berdiri, “Hei,hei tak perlu menyembah seperti itu. Dengar, obat ini masih baru, dan belum pernah diuji cobakan. Aku tidak tahu apakah hasilnya akan baik atau malah tidak bermanfaat sama sekali. Jadi, jangan berterimakasih kepadaku dulu, kita coba dan lihat dulu hasilnya nanti, Oke?”

Aiko menganggukkan kepalanya, mengusap air matanya dengan punggung tangan.

Meskipun obat ini belum dipastikan khasiatnya, setidaknya ada harapan untuk ibundanya, dan itu membuat jiwanya dipenuhi rasa syukur yang amat sangat.

***

Malam menjelang lagi, dan hari ini Shen King sengaja melewatkan kesempatan untuk memakai Aiko sebagai perisainya. Untuk makan siangnya tadi, kasim Rojin sendirilah yang mencicipinya.

Meskipun tanpa perisai, Shen King sebenarnya memiliki keahlian untuk menilai ada tidaknya racun di makanannya, dia bahkan lebih ahli dari semua perisai yang pernah dipakainya, tetapi kasim Rojin bersikeras untuk mencicipi makanannya menggantikan Aiko yang sedang belajar di Mansion Tabib Zhou. Menurut kasim Rojin, sesuai protokol kerajaan, Kaisar tidak boleh memakan makanan apapun yang belum di cicip untuk pengetesan kandungan racun.

Shen King tersenyum masam di balik topengnya, mengingat betapa kolotnya Kasim Rojin jika menyangkut protokol kerajaan. Saat ini, lelaki tua itu sedang berlutut di depannya, menanti instruksi.

Malam sudah menjelang kembali, dan Shen King berada di peraduannya, mengerjakan berbagai berkas kerajaan yang harus ditanganinya. Ya, jika sedang tidak berperang, seorang Kaisar ternyata memiliki tugas adminsitrasi menumpuk yang menyangkut berbagai kebijakan kenegaraan dan militer, tugas-tugas membosankan ini yang kadangkala dibawa oleh Shen King menjelang malam di peraduannya.

“Yang Mulia, apakah anda ingin ditemani sepoci teh herbal untuk menemani malam anda?”

Shen King mengangguk, matanya masih terpaku pada berkas di depannya. “Ya, siapkan untukku.” Jawabnya sambil lalu.

Ketika kasim Rojin membalikkan badan, hendak keluar dari ruang peraduannya untuk melaksanakan perintah menyiapkan teh herbal khusus bagi kaisar, tiba-tiba Shen King memanggilnya kembali.

“Aku ingin memanggil Perisaiku untuk bertugas malam ini, dia akan mencicipi teh di dalam ruangan ini, bukan di depan pintu.”

Kasim Rojin tertegun, sejenak menatap ragu ke arah Shen King, tetapi kemudian sang Kasim memutuskan untuk tidak mengatakan bantahan apapun, dia membungkukkan badannya lagi, memberi hormat sebelum meninggalkan ruangan, “Baik Yang Mulia, akan saya laksanakan.”

Sepeninggal Kasim Rojin, Shen King merenung. Tabib Zhou bilang kepadanya untuk bersabar dan tidak mendesak, memberi waktu bagi Aiko supaya bisa beradaptasi dengan keadaan. Yah, dia sudah memberi waktu kepada Aiko dengan tidak memanggilnya bertugas seharian ini bukan?

Malam ini dia ingin melihat Aiko.

Shen King menipiskan bibirnya. Malam ini dia harus menahan diri.

***

Kondisi yang sama, di kamar yang sama dan suasana menyesakkan yang sama.

Pada mulanya ketika memasuki peraduan Yang Mulia Kaisar Shen, Aiko gemetaran dan ketakutan. Tetapi ternyata Kaisar Shen bersikap seolah tidak pernah terjadi insidenapapun sebelumnya. Sang Kaisar hanya mengangguk singkat, lalu menyibukkan diri dengan berkas-berkas menumpuk yang ada di mejanya.

Aiko membungkuk sejajar lantai di samping meja di dekat Kaisar Shen, melakukan protokol yang sudah mulai terasa familiar baginya.

“Mohon maaf Yang Mulia, Saya memohon izin untuk melakukan tugas saya.” Gumam Aiko penuh hormat, lalu mulai mengambil cangkir porselen kecil dan menuang Poci besar panas hingga memuntahkan teh berwarna keemasan terang sampai mengisi seperempat cangkir.

Aroma harum teh herbal itu memenuhi ruangan, berpadu lembut dengan aroma dupa dan bebungaan wangi yang sudah lebih dulu mendominasi keharuman peraduan Kaisar.

Dengan hati-hati, Aiko meminum teh beraroma harum itu, sedikit terkejut karena rasa teh itu nikmat sekali, memanjakan lidah sekaligus memenuhi indera penciumannya.

Aiko mengikuti protokol, menunggu sepuluh menit dalam diam, sementara Kaisar Shen sendiri menenggelamkan diri dalam pekerjaannya, seolah tidak mempedulikan kehadiran Aiko.

Ketika hitungan Aiko sudah mencapai batas waktu reaksi racun, dia bersujud lagi memberi hormat, “Ampun Yang Mulia, waktu kritis sudah terlewati, jikalau tugas hamba memang sudah selesai, hamba mohon diri untu…”

“Tidak.” Suara Kaisar Shen terdengar tegas di balik topeng emasnya yang masih terpasang, “Kau disini sampai aku selesai bekerja.”

Aiko tertegun. Tiba-tiba merasa ngeri. Tetapi dengan segera dia menghapus rasa itu kuat-kuat, sekali lagi dia bersujud. “Baik yang Mulia.”

***

Lama kemudian, sampai batas malam bergulir menyingkir dan memberikan tempat kepada pagi yang menyongsong, Aiko masih duduk di dekat sang Kaisar, menahan kantuknya sekuat tenaga, sementara Sang Kaisar sendiri masih nampak begitu segar, mengabaikannya, dan menyelesaikan pekerjaannya.

Aiko mengerutkan keningnya, diam-diam mencubit tangannya sendiri, supaya rasa kantuk gagal menyerangnya. Ternyata Kaisar Shen selalu bekerja sampai larut malam seperti ini…..

Aiko menguap, merasakan matanya semakin berat. Kantuk yang menyerangnya begitu kuat, tidak bisa ditahan lagi.

Mungkin kalau dia memejamkan matanya beberapa detik, menuruti permintaan tubuhnya yang sudah tak tahan, rasa kantuk itu akan reda dengan sendirinya…..

Aiko memejamkan matanya, hampir tenggelam ke dalam mimpi dalam posisi terduduk, sampai tubuhnya oleng kedepan, membuatnya terkesiap dan membuka matanya kembali.

Kaisar Shen sedang menoleh ke arahnya, topeng emas itu masih terpasang di sana. Rupanya sang Kaisar menyadari tubuh Aiko yang oleng karena kantuk, membuat Aiko merasa malu dan mengutuki dirinya karena tidak kuat menahan dirinya. Sang Kaisar yang bekerja begitu keras saja masih begitu segar, sedang dirinya yang hanya duduk diam tidak melakukan apa-apa malahan tidak mampu menahan rasa kantuk yang mendera.

Pikiran yang berkecamuk di benak Aiko buyar seketika ketika tanpa diduga, Shen King meletakkan penanya, lalu menarik Aiko sampai jatuh terbaring miring dengan kepala di pangkuan sang Kaisar.

Aiko terpekik kaget, tidak menyangka Kaisar akan menarik tangannya dan mendorong Aiko ke pangkuannya. Kepalanya yang berada di pangkuan Kaisar Shen langsung tenggelam di jubah merah sang Kaisar nan harum, dilanda kepanikan, Aiko mencoba bangun secepat mungkin, hanya untuk ditahan dengan jemari dan lengan Kaisar yang kokoh.

“Tidak, jangan bangun. Tidurlah dulu. Masih ada beberapa hal yang harus kuselesaikan.”

Sebelah telapak tangan Kaisar Shen yang hangat berlabuh sambil lalu di sisi kepalanya yang berbaring miring meringkuk di pangkuan sang Kaisar, jemari itu mengusap rambutnya lembut seolah ingin menina bobokan. Sementara itu, jemarinya yang lain masih memegang pena dengan tubuh condong ke depan, begitu fokus pada kertas pekerjaan di depannya.

Seluruh rasa kantuk yang tadi menyerang Aiko langsung menguap entah kemana. Mata Aiko membelalak, tenggelam dalam pemandangan kain jubah merah lembut yang membungkus tubuh sang Kaisar. Usapan lembut jemari Kaisar Shen di sisi rambutnya bukannya membantunya ke alam mimpi, malahan membuat jantungnya berdebar liar.

Bagaimana mungkin dia, seorang hamba, berada dalam posisi yang begitu tidak sopan? Berbaring miring dengan kepala tenggelam di pangkuan Kaisar!

Ya Ampun, jika Kasim Rojin melihat pemandangan ini mungkin beliau akan pingsan karena kaget.

Lama kemudian, mereka masih berada dalam posisi yang sama, Aiko bahkan mulai merasa tubuhnya kaku, karena dia sama sekali tidak berani bergerak, bahkan bernafaspun dia pelan-pelan, membuat dadanya sedikit sesak.

“Bagaimana pelajaranmu dengan Tabib Zhou?” tiba-tiba Kaisar Shen memecah keheningan. Membuat Aiko sedikit kaget pada awalnya.

“Ampun Yang Mulia, Semua berjalan lancar. Tabib Zhou mengajari saya dengan baik, beliau sangat hebat dan memiliki pengetahuan yang begitu luas.” Aiko tidak bisa menahan nada kagum yang melumuri suaranya, tidak menyadari jemari Kaisar Shen yang membeku ketika dia mengucapkan kata-kata pujiannya kepada Tabib Zhou.

Aiko sendiri malahan disibukkan oleh perasaan canggung karena sekarang dirinya menjawab pertanyaan Kaisar, tetapi tidak dengan berlutut, melainkan dengan menggunakan pangkuan Kaisar sebagai bantal.

Tetapi bagaimana lagi? Aiko tidak berani bergerak sama sekali.

“Bagus. Tabib Zhou memang hebat dan bisa mengajarimu ya.” Suara Sang Kaisar terdengar dingin, seolah-olah marah, Shen King lalu meletakkan penanya, menyingkirkan kertas terakhir dari tumpukan kertas tinggi yang ada di mejanya. “Aku sudah selesai. Dan sekarang aku akan mengajarimu hal lain.”

Aiko mulai gemetar ketika melihat Kaisar Shen melepaskan kedua topengnya hingga wajah rupawannya tidak tertutup lagi. Ketakutan membuat Aiko memalingkan matanya, melawan dorongan kuat untuk mengagumi keindahan di depan matanya.

“Yang Mulia… mohon ampun… saya tidak boleh begini, saya harus bangun….” Aiko berusaha bergerak, melepaskan diri dari posisi tidak nyamannya, tetapi Sang Kaisar tertap menahannya dengan lembut sekaligus kuat.

“Kau tetap di situ.” Jemari Sang Kaisar menarik dagu Aiko supaya tertengadah menatap ke arahnya, “Posisimu sangat pas untukku mengajarimu.” Kaisar Shen menggeser Aiko sedikit supaya posisinya lebih naik, lelaki itu lalu membungkuk, mendekatkan wajahnya ke wajah Aiko. “Aku akan mengajarimu bagaimana cara berciuman.”

Berciuman?

Aiko mengerutkan keningnya bingung, tidak bisa menghindar ketika lagi-lagi, Kaisar Shen menempelkan bibirnya di bibir Aiko dan mulai melumatnya.

 

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Gratis Bagus Berkualitas Sampai Tamat

323 Komentar

  1. Hey masss.. Hahahaha
    Greget lama lama sama Shen kalo deket si Aiko kaya remaja puber gitu ih.. Hha

    Yaampun pengen peluk kamu deh ai.. Aiko adekable banget sih, minta disayang, dilindungi, di pukpuk

  2. Ngakak abissss ternyata aiko gatau ya apa itu ciuman wkwkwkwk. Aaaaahhh shen king kenapa kau begitu manis manis bangettt sampe mau ngajarin aiko berciuman????

  3. br baca sekilas tp review dulu mumpung hp baru bisa diajak kompromi soalnya klu nanti2 pasti gag bisa buat komen…kayaknya shen king bener2 terpesona sm aiko sampai sifatnya so sweet, ngakak waktu aiko gag tau apa itu ciuman bener2 polos :D

  4. Hahaa mulai shen modus mode on????????????…aiko aiko polos bener yak????…siap2 ngakak baca part berikutnya ????????????

  5. Israma fitri menulis:

    Awwwwwwww :heart:

  6. Dari awal ke akhir part ini….dag dig dug nya terasa bgt, sambil kipas-kipas muka…hot..hot.. :rose: :heart:
    Bisa bisanya anak polos kaya Aiko bikin seorang Kaisar yg terkenal ga punya hati kelimpungan dan jd terlihat manusiawi kembali…so sweet deh :heart: :heart:

  7. funnypa1000 menulis:

    Ini momen yang kocak banget…sudah paradigma Aiko kalo lihat wajah Shen King tanpa topeng maka akan di penggal kepalanya

  8. funnypa1000 menulis:

    Aji mumpung banget si Tabib Zhou..gue rasa ini ada unsur ngerjain sang hero juga…hahahahah

  9. funnypa1000 menulis:

    So sweet banget kan Shen King…hahahahaha

  10. Warna hijau… Warna kesukaanku :yahoo:

  11. Hiro, gimana kalau kamu yang mengawasiku aja malam ini :)) :whistle:

  12. hayyu haemy menulis:

    Baca dari awal gak pernah bosan2….
    Meskipun sdh baca berulang2 tetap suka sama aiko & shen king :good: :yahoo:

  13. :heart: :good: :good:

  14. DinarTiffaniErdi menulis:

    Lagi mulai dr awal baca lagi cerita si lugu aiko .. .
    Keren si kaisar , ngajarin ciuman ktnya .. :yahoo:

  15. hayyu haemy menulis:

    :good: :yahoo: :heart: :good:

  16. eonni-erlin menulis:

    :yahoo: :good: :heart:

  17. second kiss

  18. akio yang terkejut pun berkata silahkan yang mulia mengajarkan saya wkwkwkwkwk

  19. Kaisar merusak keluguan Aiko . Ckck … dasar shen king! Bener2 gak bisa menahan diri .

  20. Kemaren waktu baca dirumh lama, fokusku ke shen king-aiko mulu…tapi sekarang kok ke jend youshou yaa… ?? Di part ini si jend baru tahu siapa aiko dri zhou kan? Enth knpa dri awal ketemu aiko, si jend itu khawatiran deh +polos (?) Hihi. Aku kira si jend bakal suka sama aiko juga.??

  21. Jealous, The Great Kaisar? Hmm….

  22. Ngakak aku ? kaisar kamu yaa wkwk

  23. SyarifahAlydrus menulis:

    Modus tingkat dewa atuh
    Shen king mulai meracuni kepolosan aiko?

  24. Ya ampun… Ini kaisar modus bgt dach… :AIKO

  25. aww.. saking fokusnya sama aiko.. ampe lupa sama tentang menutupi identitasnya..

  26. :KETAWA saking gak fokusnya pikiran kaisar.. kejeniusan nya ilang gitu aja kalo berhubungan sama aiko

  27. Kaisar serba salah.. :TERPURUK

  28. Tabib Zhou berasa kayak guru percintaan banget ya.. hhe

  29. hha. untung cuma bersujud.. coba kalo meluk.. habis tuh tabib Zhou

  30. nymph_ndha menulis:

    bukan cuma kaget.. mungin jantungan.. :PETIR

  31. nymph_ndha menulis:

    hha. .. kaisar mah gitu.. cemuru.. :ASIA

  32. nymph_ndha menulis:

    eehh.. emang udah gak ada tempat buat nge “vote” tho?

  33. nymph_ndha menulis:

    ehh typo.. cemburu maksudnya.. hhe :MUEHEHE

  34. Mauuu jg dong diajarin…
    Uwwaaaaaaa……
    Gemes gemes geme Raja Shen King…
    Modus trusss….
    Tp sweetttttt….

    Ya Allah tolong g bisa berhenti mesem mesem…
    :KETAWA

  35. mahi suwindra menulis:

    Baca berulang2 ga pernah bosen dan tetep ngakak.. Hehehehe :KETAWA

  36. Ayiz_QnoZe menulis:

    kaisar y posesif bgt hhiii… :LETNANPARIS

    haha.. pljrn modus tu mh^^ :AIKO

  37. cherry_sanz menulis:

    Aiko shock d cium shen king :LETNANPARIS

  38. wah gk nyangka klau kaisar mau memberi pelajar berciuman buat aiko..

  39. “Aku
    akan mengajarimu bagaimana cara
    berciuman.”
    baper hati hayati dah.. diajari lngsung bibir to bibir ma shen king.. :*:*

  40. Ckckck… ??
    Shen king nih bener-bener banyak akalnya buat modusin Aiko. ?
    Aiko bener-bener polos ?

  41. iylaapril22 menulis:

    shen king… kamu benar-benar good.. heheheh
    cari peluang yang menguntungkan shen king.

  42. Gue rasa, kalo gue jadi Aiko bakal spot jantung mulu tiap hari.. -_- Disini Shen keliatan manusiawi banget… :’D

  43. knapa slalu digantungin dibgian kissing? Bkin curious
    aiko slalu sport jantung yah stelah tinggal di istana pke diajarin ciuman lgi. Aku dong juga diajarin ama kaisar hehehehe

  44. yoonnee88 menulis:

    Aiko lugu bgt ciuman dibilang makan bibir :GIGIKERING
    Klo ada tabib zhou sama jenderak yonshou pasti ada adegann kocaknya :GIGIKERING

  45. Wkakakakkkk modus beud dah si kaisar…. mau dooong di modusin

  46. Semenjak kehadiran Tabib Zhou, cerita ini semakin berwarna. Karakternya benar-benar unik dan menyenangkan. :TABIBZHOU

  47. antob_picula menulis:

    ha…ha….ha……. cembokur ya kaisar…

  48. Ckckck modusnya ketahuan banget dah.. tp dasar aikonya polos los los…

  49. :o pelajaran yg menyenangkan,,aku jg mau dongggggggg hihihi

  50. Ckckck duhyaaa modus tingkat tinggi ini mah wkwk

  51. Ckckck duhyaaa modus tingkat tinggi ini mah wkwk :KETAWA
    Woo pelajaran yang sangat menyenangkan.. apakah aiko bakalan lebih suka pelajaran tentang obat tau pelajaran tentang berciuman langsung dari kaisar shen??? Kkkkkkkkk :KETAWA

  52. wahhh kaisar bisa banget modusnya…
    /diliatin tajam kaisar/
    Ampuni hamba yang mulia /berlutut/

  53. idafauziah menulis:

    Taktiknya Kaisar Shen, ada-ada aja

  54. idafauziah menulis:

    Sang Kaisar, keindahan yang ditutupi topeng.

  55. listia4545 menulis:

    modusnya… : OMG

  56. FarrasAzizah menulis:

    Modus tingkat kaisar mah ini ?

  57. nurilwahidatun12 menulis:

    Kaisar kebanyakan modus. Wkwkwkw

  58. Terserah situ aja deh kaisar. Aiko mah hanya seorang hamba yg polos dan rela dipolosin… :eluskesayangan :eluskesayangan

  59. Suka senyum senyum sendiri kalau liat tingakah kaisar shen king

    Modusnya jagolah ini mah

  60. aduh gak bisa berhenti ketawa liat aiko yg polos dan kaisar yg modus, wkwk :v

  61. aku rada ga paham sama fungsi kata ‘pun’ yang kadang ada di dalam kalimat.-. jadi bingung kadang kalo baca

  62. dibalik topeng emas tersimpan wajah yang tampan. dan baru kali ini ada cewe liat wajah cowo cakep tapi langsung kabur :NGAKAK

  63. menang banyak nih si kaisar, main nyosor aja itu masih bocah yang di sosor wkwk tapi serius aku suka banget sm part ini. apalagi waktu shen king ngejar aiko bikin baper huhuhuhu sampe lupa pake topeng gitu

  64. haha modusnya si kaisar astaga

  65. Aiko lugu amat ya… gmpang bget d modusin…hihihi

  66. ingin menyecap bibir aiko. tp kalo langsung pasti aiko lari lagi. oleh karna itu dimodusin dengan alibi belajar berciuman. lol. :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA

    1. Wkwkwk bner bgt tuh

  67. mbak saya tidak bisa mengganti pengaturan tahun lahir saya
    thn lahir saya 1994 tapi tidak bisa di buat

  68. ketakutan setengah mati, kasian bener Aiko

  69. Seumur-umur baru sekali ini ada yang banting pintu depan Kaisar *ngakak jaya*

  70. playboy detected :D

  71. Suka dengan polosnya aiko

  72. Ngakak sndri bcanya,,, modusnya bisa ajj si shen king :HUAHAHAHAHA
    :PELUKRINDU

  73. Kirain belajar apaan taunya belajar ciuman? bisa aja kaisar modusnya

  74. hahahhaha…aiko polos banget…..gregetan deh ama aiko….

  75. Haha… Ada ada aja Shen king mah ihh. Modus :YUHUIII

  76. Aiko yang polos ….

  77. :YUHUIII

  78. :tepuk2tangan

  79. :NGEBETT cium… Hehe

  80. Oh my god! Oh my god!
    Kaisar!!! Awww` they’re so cute.
    Main sosor saja si kaisar mah..

  81. aiko takut dibunuh sama shen king, shen king bener modus wkwk,

  82. :KISSYOU :KISSYOU

  83. Disini ikut degdegan. Sampe nangi dulu ??

  84. hahaha…..ampyun deh Kaisar. ..ya cemburuan, posesif, ga sabaran….

  85. Gemes banget sama kaisar :tepuk2tangan :HULAHULA

  86. :YUHUIII :BAAAAAA

  87. :ASAHPISAU2

  88. byunimhasparkyu menulis:

    ya amsyong bener2 ngga sabaran nih kaisar satu :HUAHAHAHAHA

  89. kaisar zhen tu curi curi kesempatan :DOR!

  90. :YUHUIII

  91. amaterasuyuki menulis:

    :PATAHHATI

  92. Kaisar takut kalah saing ya ma tabib Zhou,,,makanya maen ancem2.an??

  93. :tepuk2tangan

  94. Heleh.. modus si kaisar

  95. :superhero

  96. Wewwww ngajarinnya kok begonoh :HUAHAHAHAHA

  97. maumau donk di ajarin berciuman juga sama kaisar shen :NGEBETT :KETAWAJAHADD

  98. maumau donk di ajarin berciuman juga sama kaisar shen :NGEBETT :KETAWAJAHADD :TERHARUBIRU :SUPERKAGET :AKUGAKTERIMA

  99. Atsumichiaiko menulis:

    :aaaKaboor modus ni..

  100. amaterasuyuki menulis:

    :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU

  101. Kaisar nafsu amat ?

  102. Ehhh diajarin nya suka yg bener2 nih kaisar haha
    Aiko jngan bikin kaisar cemburu lah, tpi greget juga sama aiko kok jdi cwe gemesin bgt, polosnya kamu nak :eluskesayangan

  103. Suka denga sifat polos aiko disini… :)
    menggemaskannn

  104. :BAAAAAA

  105. Kebelet ya kaisar hihihi

  106. kaisar shen hahaha kebelet… XD

  107. Hoho kaisar shen, pempelajaran apa itu. ?
    Aiko masih kecil lo. :DOR!

  108. Oopss, ciuman. Kkk~
    Mesumnya kaisar ini, aiko masih kecil. Kepolosannya perlahan akan hilang XD

  109. Fix Kaisar MODUS ?. Wkwkwkk ??.

  110. iriienfadiliah menulis:

    aiko yang polos kaisar yang menggerikan haha

  111. tabib zhou ><
    oh my god! kaisar shen labil, hihihi……
    sampaui hampir lupa pakek topeng..

  112. :TERHARUBIRU

  113. Gua ngebayangin luhan yang jadi tabib zhou, memang mempesona
    aduh kaisar ngajarinnya ko yg engga engga sih, aiko kan masih kecill ?

  114. “Aku akan mengajarimu cara berciuman”
    Kaisar.. Aku mau juga dong diajarin..

  115. Lazagna_sauces menulis:

    Ooohhhh??

  116. Waaaaaaaahhhhh kaisar bener2 ckckck. Oi tahan dikit oi dasar kaisar mesum kkkk~~
    Maaf ka sebenernya aq baru nyadar ya dari part awal aq baca sebener nya nama kerajaan shen king itu shashou apa shishou???
    Aq baca part 1 sampai part 3 ato 4 gitu masih shishou. Pas part 5 udah gabti jadi shashou…

  117. Nalluw C Finlay menulis:

    Mau dong bang diajari ciuman :cintakamumuach

  118. :sopan :dengerinmusikdulu :peluksabahat

  119. wkakaka :cintakamumuach

  120. Knpa aku yg kbwa degdeggan ya wkwk :tepuk2tangan

  121. Kaisar shen ngebet banget :wowkerensekali

  122. Ngakak :strawngetawain

  123. ??? aiko polos bgt si

  124. gas terus kaisarrr ~~~ haha :D :dragonhihihi

  125. Hohoho kaisar mecum ternyata kkkk

  126. Pengen jadi aiko :TERHARUBIRU

  127. wkkwkw lugu sama polos beda2 tipis ya hh, aiko lucu banget :KETAWAJAHADD

  128. :PATAHHATI aku gak kuat mas~

  129. Kaisar mesuuum,,

  130. Ya ampuuun… aku tak bisa membayangkan setampan apa Kaisar Shen :sangatterpesona
    Kaisar nyosor mulu niih :YUHUIII

  131. Mesum…..

  132. :PATAHHATI

  133. Kaisar memanfaatkan kepolosan Aiko :wekwekwek

  134. Kaisar shen emang gak bisa menahan diri,

  135. :PATAHHATI
    Kaisarr Shennn ?

  136. Hahaa kaisarnya nda bisa nahan diri. Aikonya polos bener cocok dah ???

  137. Ivonygloria menulis:

    Kaisar moduss

  138. Aaaaahhh Kaisar mesum :BAAAAAA :KETAWAJAHADD

  139. gianaragreen90 menulis:

    Huaaa… Kaisar mesum.. ?

  140. Diajarin cara berciuman,wkwk

  141. Nur Fadilah menulis:

    Ternyata Aiko masih polos banget yaa :blackbertengkar

  142. Kaisar ya ampunnn mesum.. Kesempatan dalam kesempitan tp so sweet kalo sama aiko bosa jdi kaisar idaman :YUHUIII

  143. :wowkerensekali :sangatterpesona :peluksabahat

  144. . Modus sang kaisar mah blajar brciuman, padahal Aiko gk tau brciuman tuh apa..?? Nah loh… Kaisar Mesuuumm… :dragonmintacium :dragonmuahsanasini :PELUKRINDU

  145. “kenapa kaisar menempelkan bibirnya dan seolah ingin memakan bibir aiko?” DEMI DEWA! aiko begitu polos jadi gemesh sendiri :nangisgulinggulingan

  146. Ouuhh… Belajar berciuman ehm ehm boleh jg tuh ???

  147. tahan kaisar tahaan…
    aq gemes sama aiko…wkwkwkwk
    :PANDAELUS

  148. Kaisar nakal dan genit ?

  149. :dapetidebesar aiko yang gemesiin…..

  150. Kaisar Shen cemburu, wkwkwk

  151. Tabib Zhou&Kaisar main kejar-kejaran :dragonngakak

    Wah, Kaisar mulai melancarkan aksinya buat PDKT sama Aiko :ngetawain

  152. Cemburunya kaisar gemesin masa??

  153. Kaisar Shen cemburu ni yee… :ihkokgitu

  154. Ya ampun aiko polos banget,kaisar shen mengambil kesempatan dalam kepolosan.

  155. ShinHyesun menulis:

    DASARRR KAISAR BAZENGAN…BWAHHAHAHAHAHAH YA TUHAN…aku ngakakkk. Ya ampun..tolong… *pukul pukul dinding.
    Gemess aku gemes… Ya behaaa bahahhahahahahah

  156. Ajarin akyu donggg???

  157. Aldi Rizky Ramadhan menulis:

    Ya ampun aiko poloss

  158. Dasar kaisar shen king kang ngalus;((((

  159. Hahahaha aiko diajarin buat kissuan
    Si kasiar shenking kayaknya uda teralu lama nunggu aiko buat menjadi dewasa :KENTUUT

  160. aninagustina menulis:

    astaga aiko polosnya kelewatan :pingsan!
    kaisar cemburu,? ngga mau kalah dari tabib zhou ya?? aduh duh, ajarannya kaisar sama tabib zhou mah beda jauh

  161. Wajihah Syarifah menulis:

    Modusnya itu :dragonpingsan :owlmalumalu ya ampun,kaisar :tidakks!
    Kalo kasim rojin liat kejadian itu bisa stroke atau jantungan dia :KAGEET :KETAWAJAHADD

  162. yyuarningsih menulis:

    Modus bgt shen king. Hahahaha
    Ambil keenakan dalam kepolosan dan ketakutan aiko. Hhaaa

  163. dan salaman bibir pun terjadi…. :cintakamumuach

  164. kolot anjir:v ngakakkk:v

  165. Marabranto menulis:

    Alus banget ya kaisar…. alus…

  166. AimeeCho838 menulis:

    Masih aja ketawa kalo ingat adegan kejar kejar Aiko, Kaisar sama tabib Zhou.?

  167. kok ngakak awkwkwkwk

  168. Berry Cantika menulis:

    modus bgt si itu kaisarnya yaampun :YUHUIII

  169. regitarmdhn menulis:

    Protektif nya kaisar, takut aiko terpesona sama tabib zhou :gulungguling

    “Aku akan mengajarimu bagaimana cara berciuman”. Seketika jatung turun keperut astaga :gulung2 :gulungguling :NGEBETT
    Gemes bgt sama tingkah nya :inlovebabe :cintakamumuach

  170. Naya Gaesany menulis:

    Gemes sumpah sama kaisar shen

  171. :dragonmintacium :HULAHULA

  172. Aaaahh, aku jatuh hati sama shen king ??

  173. afsyeengrey menulis:

    Ngebayangin adegan kejar”an mereka bertiga pasti rada geligeli gimana gitu wkwkwk

  174. Yaampun kaisar agresif banget
    Nyosor mulu nih keaiko
    Mau dong jadi aikooo
    Suka sama karakter kaisar yang posesif begini awaw

  175. Kaisar nyosor mulu nih ckckck. Katanya mau nahan diri. Pasti karena cemburu Aiko memuji Tabib Zhou, makanya langsung nyosor lagi :dragonpingsan

    Tabib Zhou masih muda? Umurnya berapa ya? Suka tipe cewek seperti apa? #kepo

  176. Aduh kaisar posesif banget tp aku suka..huaaa I :NGEBETT

  177. :NGEBETT :inlovebabe :tepuk2tangan

  178. modus bgt..

  179. Ningsih Yuji menulis:

    Kaisar Shen modus nyh gak ketulungan

  180. Aiko polos vs Kaisar berdarah panas :TERHARUBIRU

  181. :nangisgulinggulingan

  182. :KETAWAJAHADD

  183. :pingsan!

  184. RIFANI DWI AGUVIA menulis:

    Pinter ya kaisar ngajarinnya ciuman , untung banyak deh dia wkwkwkwk??

  185. Tabib zhou ?
    Kaisar ngalus nya bisa bat dah :tidakks!

  186. kazuya_yukino menulis:

    Kaisaaaaar :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD

  187. aureliafirmansyah menulis:

    ya ampun ajaran apa itu?..
    baru denger ada pelajaran seperti itu..
    mau dong diajarin pelajaran tentang berciuman..

  188. Ayu Lestari menulis:

    Ah elah kaisar mah ya..cemburu ya sama tabib Zhou yg mengajari Aiko..eh kaisar malah ngajarin hal yg bakalan dipakai buat perang atau menghadapi musuh ckckk..?

  189. amieranoorlzannah menulis:

    Kaisar mesuuuummmmm :wuakakakak

  190. Azra Salsabila Sulufu menulis:

    :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA

  191. SAMIATUR ROCHMAH menulis:

    Pelajaran memakan bibir dan kamu aikooo chan :HUAHAHAHAHA

  192. Bravehoney04 menulis:

    Aiko oh aiko mau aja dikerjain kaisar :anakayambaa

  193. Mau dong diajarin :wowkerensekali

  194. Gilaaa hahah kaisar bnr2 bkan pria yg sabar,,d ksh tw bwt memberi aiko wkt eh bru bbrp jam sja dy sdh blg ckup lama ??? ksabran nya bnr2 tipis??
    Klo tabib zhou memberi plajaran ttg racun nah kaisar lbh hebat lg mata plajaran nya,,mau dong d ajrkn jga wkakakak

  195. orangejuice-- menulis:

    aku juga mau diajari :dragonmintacium :dragonmuahsanasini

  196. Astagahh aja lah buat kaisar shen. Segala cara digunakan yaa shen wkwkwk

  197. Ayu permatasari menulis:

    :dragonmuach :dragonmuach

  198. Pelajaran macam apa itu? :CURIGAH
    Dasar Kaisar mesum :CUBITPIPI

    Zhou… Hati2 dgn lehermu, kaisar mulai cemburu :ASAHPISAU2

  199. Hindun Wahyuni menulis:

    Yaaaakkkkksss…. Pelajaran berciuman…
    Ohhh kaisar….modusnya gak ketulungan…. :inlovebabe :inlovebabe :inlovebabe :inlovebabe :PELUKRINDU :PELUKRINDU :PELUKRINDU

  200. Modusssssss :HULAHULA :HULAHULA :HULAHULA :HULAHULA :dragonmuahsanasini

  201. Aku gk bisa ngebayangin pas mereka kejar kejaran kaisar ngejar Aiko tabib Zhou ngejar kaisar :LOONCAT aku juga ngebayangin tabib Zhou Udah tua ternyata masih muda, dan omaigatttt :pingsan! Aiko yang polos dengan lugunya mengira kaisar akan memakan bibirnya padahal itu kan ciuman dan akhirnya Aiko dapat pelajaran ciuman langsung dari kaisar :byesampaijumpa

  202. Kalimatnya tersusun rapi, sehingga otak ku mampu memvisualisasikan adegan kejar kejaran, ketika tabib zhou berlari sambil mengacung-acungkan topeng shen king, tergambar jelas kelucuannya :kabuuuur!

  203. Labilnya baginda, bikin gemes ??

  204. polosnya Aiko..gemes :CUBITPIPI

  205. Cie ada yg cemburu sama tabib zhou hahaha

  206. Wkwkwk
    Sumpah nafsu amat nih kaisar sampe pengen ngajarin cara berciuman :owlsuperhappy

  207. haha mengajari berciuman….modus haha

  208. Ck kaisar shen mah gak bisa sabar kalo menyangkut ttg Aiko, baru sehari juga wkwk

  209. Ampun Shen King modus sekali mengajari cara berciuman katamu ckck

  210. Ngakak pas adegan kejar²an :tebarbunga

  211. Aiko polos banget.. Dasar shen king modus.. :ngupildoeloe

  212. Syafriska Amelia Nst menulis:

    Posesif bgt Shen kalau menyangkut Aiko
    Tabib Zhou lngsung d ultimatum.
    Hahaha

  213. Olivia Margareta menulis:

    Cemburuuuuuuu ???????

  214. Pelajaran macam apa itu :ragunih

  215. waw, wah wah wah

  216. :dragonmintacium modus?

  217. :KISSYOU

  218. Yenni Panjaitand Puppa menulis:

    Suka-suka Kaisar ajalah, mau komen takut dipenggal ??

  219. Rina sasmida menulis:

    Bisa aja nih kaisar ???

  220. Terserah Kaisar, hamba sebagai pembaca, hanya bisa menikmati. ?

  221. Princessnowhite menulis:

    Ada aja alasan nya wkwk

  222. Sa aeee kaisar ajarin berciuman ?

  223. Ku berdebar lalu ngakak lalu serius lalu ikut terpesona lalu ngakak lalu serius lalu ikut takut lalu ngakak lalu serius lalu deg degan lalu senyum senyum sendiri???

  224. Terselip adegan india ? kejar kejaran :LOONCAT untung gak sambil nyanyi tuh Kaisar :HULAHULA
    Kebayang Zhou lari sambil ngacung ngacungin tuh topeng :HUAHAHAHAHA

  225. Prince_Girrafe29 menulis:

    Modusnya shen king :BAAAAAA

  226. Modus ala kaisar sheng king :RENCANAJAHARAA

  227. Rizky Sofi ni menulis:

    Yaampun main nyosor ajaaa, Aiko lagi polos banget

  228. Wkwk waduh kalo ada private kayak gitu aku juga mau kaisar ?

  229. Lely Damayanti menulis:

    bilang aja cemburu,,,sekaligus pengen hihihihi :MAWARR :inlovebabe :NGEBETT

  230. Dwi Novitasari menulis:

    Aku juga pengen belajar, dimana ya daftarnya??

  231. mustika lisa amalia menulis:

    aku juga mau diajari cara ciumann kalo caranya sweet bnget kaya gini :NGEBETT :NGEBETT

  232. :berharapindah

  233. Baca ulang yg entah keberapa kali dan aku masih jejeritan pas adegan ini. AAAAA SHEN KIIINGGGG :nangiskeras :kisskiss

  234. Rini Anggraini menulis:

    Ku baper :kisskiss :kisskiss

  235. BlackRose27_ menulis:

    :bergoyang :happy :lovely :lalayeye

  236. Astagaaaaaaaaaa…. Berasa tahan nafas dr tadi ??????

  237. :duuh hilang sudah polosnya tapi :aw..aw

  238. Modus terselubung
    Kaisar ma ngaku mau main pelan” eee ini mha nyosor” :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  239. Ya ampunnn kaisar :kisskiss :kisskiss :kisskiss aku yg jadi senyam senyum :please

  240. Siti Zulaikah menulis:

    Dan part ini saya Baca lagih ??? :berharapindah :berharapindah :berharapindah :berharapindah :berharapindah

  241. Melanie Yustikhasari menulis:

    Seru aiko nya lucu :kisskiss

  242. Hariyati Natsir menulis:

    Seeuu… :kisskiss

  243. Dera Puspita menulis:

    Moduss moduss
    Kaisarr moduss :bantingkursi
    Arrrggg gak kuat :kisskiss
    Syukaaa banget cerita ini :berharapindah

  244. Rospita NdMichael Sembiring menulis:

    :kisskiss :kisskiss

  245. adhityaanggun menulis:

    Ahiiiiiy….bisa aja si abang

  246. Mita Yuspitasari menulis:

    Akhirnya bisa baca lagi :kisskiss

  247. Ai Erlinawati menulis:

    Awas Zhou hati2. Jangan tebar2 pesona. Spertinya org2 d skeliling Yang Mulia cakep2.

  248. Ya ampyun ya ampyun ???

  249. Mita Yuspitasari menulis:

    Aaduh mosus nya kuat banget :kisskiss

  250. Prince_Girrafe29 menulis:

    :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  251. Airaqyoung1215 menulis:

    :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :berharapindah :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  252. Kaisar shen king :berharapindah :bantingkursi

  253. Omo :berharapindah :bantingkursi

  254. Dag dig dug derrrrr :lovelove :iloveyou :kisskiss :bergoyang :bergoyang :khu..khu…

  255. Helga Veronica menulis:

    ngajari cara ciuman? wkwwk cari kesempatan sekali kamuhh
    penasaran pengen tau kalo shen king cemburu itu gmane

  256. Kaikou Nezumi menulis:

    Si Kaisar Modus ih, gara” cemburu sama Zhou

  257. gilagilaaa in love ngt sm cerita iniii

  258. Kaisar modus note?

  259. Vangke WKAKAKAKKAKAKAKKAKA yaw telorrrr shennn … MASHOKKKK PAKKK EKOOO WAKKAKAKAKAK

  260. Aku ajarin juga donh :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  261. Dhian Sarahwati menulis:

    Ak yg deg2an…ngajarin yg lain???modusnya…saya suka :kisskiss :kisskiss

  262. Yaa ampunn cemburur rupanya :kisskiss :kisskiss

  263. Biyah LanShang menulis:

    :aw..aw :kisskiss :kisskiss :kisskiss :iloveyou :kisskiss :kisskiss :kisskiss :lovely :lovely :kisskiss :kisskiss :berharapindah :ciumkagum

  264. Jinja? :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi

  265. SERAFINA MOON LIGT🌙❤💡 menulis:

    Uwuwuwu napa jantung gw deg deg serr gini ya :larikarenamalu :larikarenamalu
    Kaisar modusss tuh

  266. :NGAKAKGILAA ga ada protokolnya nech kaisar…
    :bantingkursi nasibmu Aiko harus terjerat bersama sang kaisar mesum nan arogan

  267. Lusy Fitriyani menulis:

    Ya Allah :ohyeaaaaaaaaah!

  268. Ampun, yang mulia. Jangan bunuh saya. Tolong amankan jantung saya :mimisankarnamu

  269. Ihh mau donk d ajarin kaisar hahahhahha

  270. Aiko : jangan makan aku Kaisar Shen π.π

    Kaisar Shen : …

  271. oviana safitri menulis:

    ya alloh, jantung ku tolong :lovely

  272. dewantilaraswaty menulis:

    :bantingkursi :bantingkursi

  273. Senyum-senyum sendiri aku tuh bacanya :wkwkwkwk :ayojadian

  274. RefaArdhania menulis:

    :ayojadian :ayojadian

  275. Tulung woy :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi

  276. Ciuman? Pelajaran macam apa itu :lovely <

  277. Indriani Khanza menulis:

    Y ampun kaisar,hancur kerajaan 🤣

  278. Kenapa sheng king terlihat konyol a di depan teman2nya eh bawahanya :luculuculucuih :luculuculucuih
    Sosok tabib zhou mengingatkan aku pd salah satu komik,kisah seorang tabib yg beberapa kali bereinkarnasi dan yah tabibnya cantik sekali :luculuculucuih :luculuculucuih Aku yg permpuan aja ampe insecure xixixi

  279. lagi..lagi…mau lagi..

  280. Diah Wardani menulis:

    :sebarcinta

  281. Diah Wardani menulis:

    :sebarcinta :kumenangismelepasmu

  282. ClaireNAs07 menulis:

    Ajarannn sesat itu mah :lovelove

  283. Putri Ratnasari menulis:

    Aiko kamu yang sabar yaa..
    Kaisar emang gaj sabarab orangnya

  284. dewantilaraswaty menulis:

    Wkwkwkwkw si modus kaisar…
    :luculuculucuih :luculuculucuih :luculuculucuih
    Ngakak sendiri kalo baca ulang bagian ini.
    Kaisar, dgn jenderalnya memiliki cra modus trsendiri.

  285. Nggak sabar liat kebucinan kaisar me aiko :awaskubalasnanti

  286. Febrina Prabarani menulis:

    Kaisar ini…
    Modusnya gini amat ya :awaskubalasnanti

  287. ellysabrina2015 menulis:

    Ya ampun…

  288. Nisaul Badriyah menulis:

    akhir part yg bikin mesem2….uch baru gitu aja udh cemburu sang king shen….

  289. Baca ulang lagi

  290. Bahasanya kereennn

  291. modus! modus! moduuusssss!

  292. :haisalamkenal ikut deg-degan

  293. Ayu Listiyani menulis:

    Baper :nangiskeras

    1. Yaelah pak tabib Zhou sih ngajarin yg bener ini malah ngajarin yg engak2 :kaget

  294. Dera Puspita Dewi menulis:

    Modusss :ohyeaaaaaaaaah!

  295. Wiwit Ginting Munthe menulis:

    Gereget

  296. Bisa aja modusnya :berikamiadegankiss!

  297. Sungguh bermanfaat ya kaisar ajarannya :ohyeaaaaaaaaah!

  298. Adinda Laras menulis:

    Kayaknya zodiak kaisar Shen leo klo ga aries ga sih 😭😭