3d0f417ffad3792df0997c83e8ebe7a4
Vitamins Blog

Mitos Perempuan

Bookmark

No account yet? Register

12 votes, average: 1,00 out of 1 (12 votes, average: 1,00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

perempuan sakti karena patah
ia jadikan patahan-patahan itu kering meranggas
terpapar panas
lantas terbakar
membakar dirinya sendiri
menguatkannya seperti arang

perempuan tangguh karena rapuh
ia jadikan serpihan-serpihan itu berserak
lalu diam-diam kakinya memijak
lantas ia tutup luka-luka itu dengan cuai
hingga tapaknya tak berbentuk lagi
dan mereka bilang perempuan itu cantik
karena senyumnya yang membersit
sementara hatinya menahan sakit

sungguh perempuan itu kuat
mampu ia bawa beban berton-ton air mata
mendekapnya dengan penuh kasih
hingga tubuhnya basah matanya kering
dan mereka bilang perempuan itu bertahan
Padahal jiwanya pupus tak punya harapan
.
.
.
.
.
.
.
Lelaki bilang perempuan sakit itu cuma mitos, mereka hanya sedang minta dikasihani ;’)
.
BT*
.
(Dalam ruangan putih dengan gelap yang menyelubungi hati)

 

19 Komentar

  1. Indah Narty menulis:

    Perempuan adalah mahluk yang sangat kuat

    1. Bintang Timur menulis:

      Semoga selalu begitu ya

  2. famelovenda menulis:

    “perempuan sakti karena patah” itu beneran tulisannya “sakti” bukan sakit? Hehe

    Itu cowok yang ngomongnya asal jeplak sini lu, aku keplak pakai sandal biar sadar kalo yang kamu katakan itu meremahkan dan merendahkan wanita dan ibu kamu juga seorang wanita. :murkamembara

    1. Bintang Timur menulis:

      Sakti dong masa sakit :kumenangismelepasmu
      Yah anggap aja sakit yang berkaliĀ² itu tempaan biar jadi sakti, haha

  3. Tks ya kak udh update.

    1. Bintang Timur menulis:

      Eww makasih dah selalu ngikutin
      Makasih dah luangin waktu buat baca :malumalutapimau :malumalutapimau

  4. selalu seneng deh kalo baca puisi2 dari kak binbin :sebarcinta

    1. Bintang Timur menulis:

      Terima kasih :babeinicintaku

  5. Perempuan adalah makhluk yang kuat :sebarcinta

    1. Bintang Timur menulis:

      Yes… :syalalalasyalili

  6. Perempuan…
    mahluk unik nan cantik
    kehadiranya bagi lelaki sangat mengusik..
    Bayanganya sering menggelitik
    Kadang bikin asyik
    Kadang dibilang berisik…

    Kenyataan perempuan adalah mahkluk kuat benar adanya…
    Ia mampu menahan pukulan
    dalam bentuk serangan fisik..bahkan sampai membiru..tapi dia tidak membalas masih diterima..
    Sayatan dalam bentuk ucapan yg mengiris2hati masih pun dia telan ..dalam keikhlasan

    Bahkan sampai dititik paling dalam..diduakan perempuan masih bertahan dalam do’a berharap perubahan…

    Ketika lelaki berfikir perempuan sakit hanya sensasi demi perhatian..kayaknya situ deh yg perlu dikasihani…

    Perempuan itu mampu bertahan dalam sakitnya..jika sudah ambruk artinya dia telah lelah untuk bertahan dalam kesakitan..

    #prayforsrikandi2masadepanšŸ˜Š

    1. Bintang Timur menulis:

      Ah Emi selalu super :babeinicintaku :babeinicintaku

  7. Sampai ke hati bacanya :))

    1. Bintang Timur menulis:

      :backstab :backstab
      Nuhun :sebarcinta

  8. Kucing Cantik menulis:

    Perempuan memang luar biasa

  9. Perempuan memang hebat

  10. sophiadimitri menulis:

    Bagus puisinya apalagi karna tentang perempuan

Tinggalkan Balasan