Warfare Of Anchestry

Warfare Of Ancestry Part 2: Do You Remember?

Bookmark

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

3,093 votes, average: 1.00 out of 1 (3,093 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading... Baca Parts Lainnya Klik Di sini

4374 words


© copyright 2017 @projectsairaakira seluruh karya di website ini telah didaftarkan dan dilindungi oleh hukum yang berlaku serta mengikat.

Dilarang meniru, menjiplak, mengubah nama tokoh, mengambil ide baik sebagian maupun keseluruhan isi cerita yang berada di dalam website ini. Kami menyediakan hadiah dan komplimen menarik bagi laporan atau temuan dari vitamins menyangkut usaha plagiat baik keseluruhan maupun sebagian dari karya-karya ProjectSairaAkira yang dipublish di website ini, silahkan hubungi admin kami di [email protected] ^^


Author’s Playlist – Lauv – Reforget

Lost in the light
And I don’t know what night it is
You’re somewhere else, I’m drinking not to guess
Blurry bodies, but you’re on my mind
We let it go, now I’m full of rum and regret
I go out just so I can reforget


Suara lonceng pintu terdengar lagi, pertanda ada yang masuk. Dan entah kebetulan atau bukan, hawa dingin tiba-tiba menyusup masuk dari luar, menghantarkan angin membeku yang langsung menyapa Remi dan membuat buku kuduknya berdiri.

Lalu tiba-tiba, ada hawa seram yang tidak menyenangkan merayapi diri Remi, membuat tulang punggungnya menggelenyar penuh peringatan seiring dengan keheningan yang entah kenapa menyelimuti seisi cafe itu kemudian. Remi mengerutkan kening bingung dan kali ini tidak bisa menahan diri untuk memutar kursinya dengan penuh rasa ingin tahu untuk mencari sumber rasa tidak nyaman yang tiba-tiba terasa.

Dan mulut Remi ternganga ketika matanya bertemu dengan mata berwarna emas yang balas menatapnya tajam


Mata emas itu langsung tertuju ke arahnya, menatap tajam dan menusuk dengan sedikit sinar kebencian yang tak  bisa Remi mengerti di sana.

Seketika itu juga, didorong oleh rasa takut yang merayapi diri dan hasrat alami untuk menyelamatkan jiwa, Remi langsung memutar kembali kursinya supaya kembali menghadap meja dan memunggungi lelaki itu. Tangannya yang sedang mencengkeram pensil mengepal rapat untuk menahan gemetar yang tiba-tiba datang melanda. Debaran jantungnya bahkan berpadu cepat ketika otaknya bergerak untuk memutar seluruh kilasan balik mengenai apa yang terjadi semalam.

Meskipun malam kemarin gelap dan lampu ruang depannya remang, Remi tidak mungkin salah mengenali sosok pria yang bagaikan menerjang langsung ke dalam mimpi buruknya dan sekarang menjelma menjadi sosok di dunia nyata. Remi tidak mungkin salah… sosok itu benar-benar sosok menyeramkan yang semula berwujud sebagai macan kumbang hitam mengerikan lalu tiba-tiba berubah menjadi laki-laki yang tak sadarkan diri di ruang depan rumahnya.

Tangan Remi terasa sakit dan ketika dia menunduk untuk melihat sumber rasa sakitnya, barulah dia menyadari bahwa jarinya mengepal begitu keras padahal ada ujung pensil di dalam genggaman tangannya yang menusuk ke kulit bagian dalam telapaknya. Remi menjatuhkan pinsil itu, menundukkan kepala sambil berpura-pura memusatkan pandangan mata ke buku laporan keuangan yang terhampar di depannya dan menghembuskan napas pelan-pelan dari mulutnya untuk menenangkan diri.

Jika yang semalam itu adalah mimpi, maka kemungkinan besar mimpi itu adalah sebuah isyarat yang mengingatkannya bahwa dia akan bertemu dengan laki-laki itu dan laki-laki itu adalah sosok yang berbahaya, mungkin macan kumbang berwarna hitam di dalam mimpinya menunjukkan sifat jahat, gelap dan buas. Mungkin saja…

Tetapi saat ini, melihat sosok yang dia kira hanya ada di mimpinya itu ada di dunia nyatanya, mau tak mau Remi bertanya-tanya juga apakah sosok yang terakhir memasuki pintu cafe dan sekarang sepertinya telah bergabung dengan teman-temannya serta tidak memedulikan Remi itu adalah sosok nyata pun dengan kejadian semalam yang tentu juga adalah kejadian nyata.

Tentu saja Remi tak bisa membagi pikirannya dengan orang lain karena dia pasti akan dianggap gila karena bagaimana caranya dia menjelaskan mengenai kejadian seorang manusia bisa berubah menjadi seekor macan kumbang tanpa tampak berhalusinasi?

Hanya sekilas Remi menatap sosok laki-laki tadi sebelum buru-buru membalikkan badan. Remi menyadari bahwa sosok lelaki itu berpakaian hitam-hitam dari ujung kepala sampai ujung kaki. Sweater tebal berwarna hitam dengan leher tinggi yang dibalut dengan mantel panjang berbahan tebal dengan kerah lebar yang membungkus tubuhnya dengan pas, celananya juga berwarna hitam, pun dengan sepatu boot yang dikenakannya. Mantel hitam itu tampak kontras dengan titik-titik salju yang membasahi mungkin dalam perjalannnya memasuki cafe ini. Rambutnya juga berwarna hitam dan dibiarkan agak panjang melebihi kerah bajunya.

Keseluruhan penampilannya sama seperti yang dilihat oleh Remi semalam dan warna hitam-hitam yang mendominasi itu mau tak mau mengingatkan Remi akan macan kumbang mengerikan yang dilihatnya semalam. Yang berbeda adalah matanya, jika semalam dia menatap mata kumbang yang berwarna emas berkilauan, sekarang mata lelaki itu lebih seperti warna madu yang keemasan tetapi tidak terlalu mencolok, tentu saja Remi tidak bisa membandingkan dengan warna mata lelaki yang dalam mimpinya tak sadarkan diri karena mata lelaki itu terpejam dan tak membuka.

Sebuah gelas diletakkan di meja depan Remi, suaranya membuat Remi terperanjat kaget dan mendongakkan kepala. Tatapannya lalu berubah lega karena menyadari bahwa itu hanyalah Giza yang meletakkan mug putih berisi kopi untuknya, yang menguarkan aroma harum menggoda selera untuk menghirup dan mencicipi nikmatnya kopi tersebut.

Mata Giza terarah kepada wajah Remi dan sedikit mengerutkan keningnya.

“Kau tampak pucat. Apakah kau benar-benar kurang sehat, Remi? Jika ya aku akan memberimu izin untuk pulang lebih awal.” ucapnya kemudian dengan nada prihatin.

Remi langsung menggelengkan kepala kuat-kuat dan sedikit melirik cemas ke belakang, dia tahu bahwa karena cafe saat ini sedang dalam kondisi sepi, suara Giza menguar ke tengah ruangan tempat laki-laki berpakaian layaknya model itu sedang duduk berkumpul menunggu pesanan.

“Aku tidak apa-apa.” ujar Remi cepat, meraih cangkir kopinya dan meniupnya sedikit sebelum kemudian menyesap perlahan dan tersenyum senang ketika aroma rempah kayu manis berpadu dengan vanila berpadu dengan hidungnya dan membuat cairan itu terasa semakin nikmat di dalam mulutnya. Pada akhirnya Remi tidak bisa berhenti membasuh lidahnya dengan kopi tersebut hingga dia menghabiskan hampir separuh dari isi cangkir itu. Setelah itu Remi mendongakkan kepala, menatap ke arah Giza yang masih mengamatinya, “Lihat, aku hanya butuh kopi untuk menyegarkan diri, semalam aku agak kurang tidur karena mimpi buruk itu, tapi akibatnya tidak terlalu parah. Lagipula besok hari libur dan menjelang malam cafe pasti ramai, kau tidak bisa kutinggalkan sendirian.” ketika di kalimat-kalimat terakhir Remi sengaja merendahkan nada suaranya supaya tidak sampai ke tengah ruangan.

Giza tersenyum lembut mendengar jawaban Remi, lalu menganggukkan kepala, tangannya yang satunya menyodorkan piring kue ke depan Remi, kue pastry berlapis yang gurih berbentuk lingkaran kecil dengan isian daging cincang berbumbu dan lada hitam yang menggoda, salah satu dari resep hebat milik Giza yang menggoyang lidah.

“Kalau begitu, habiskan makananmu lalu bantu aku ya untuk melayani tamu-tamu yang itu.” Giza mengedipkan sebelah mata kepada Remi sambil melirik penuh arti ke tengah ruangan, “Kau bisa mencuci mata, Remi. Jarang-jarang kita mendapatkan tamu yang menggoda mata seperti itu.” bisiknya pelan supaya tidak kedengaran, lalu membalikkan badan dengan senyum lebar.

Sayangnya kali ini senyuman Giza tidak menular, ketika Giza menyebut nama kelompok di belakang Remi itu, ketika itulah pikiran Remi langsung terpusat pada sosok misterius yang entah mimpi entah nyata telah berubah menjadi macan kumbang di depan matanya, dan ekspresi ngeri langsung muncul di wajah Remi.

Tetapi dia tidak bisa berbuat banyak, bagaimanapun setelah pesanan datang, Remilah yang harus mengantarkan pesanan makanan untuk mereka.

***

“Apakah menurutmu dia memiliki firasat?” Yerev berbisik pelan, duduk dengan gaya santai dan menjaga supaya suaranya tidak mengudara.

Arran sendiri bersedekap, melirik ke arah punggung kurus yang sedang memunggunginya. Rambut perempuan itu tampak panjang dan mengikal di sana, terlihat lembut dan berkilauan bahkan dari jarak sejauh ini.

Arran mengerutkan kening dan menipiskan bibir tidak suka ketika tersadar bahwa dia sedang membayangkan bagaimana rasanya helaian rambut itu ketika terjalin di antara jari-jarinya.

Kenapa dia malah memikirkan tentang rambut perempuan itu?

“Aku memakai kekuatanku untuk menghilangkan ingatan perempuan itu, dan selama ini aku tidak pernah gagal menghilangkan ingatan seseorang. Apa kau lupa bahwa kekuatanku adalah yang terhebat di antara kalian, bahkan dalam hal remeh seperti menghilangkan ingatan?” Arran berucap malas, mengalihkan mata ke arah Yerev dengan tatapan mengingatkan, “Kau punya maksud khusus ya mengunjungi cafe kecil yang tidak berkelas di pinggiran kota kecil ini? Seharusnya kita sudah pergi ke bandara dan meninggalkan tempat bersalju yang tidak menyenangkan ini, tetapi kau bersikeras kemari terlebih dahulu. Apa kau sengaja mengincar gadis itu?”

Suara desisan Arran terdengar mengancam, hingga anggota kelompok mereka yang lain hanya berdehem salah tingkah sambil memundurkan punggung bersandar di kursinya dan tak mau terlibat dalam adu argumentasi yang biasanya terjadi antara Arran pemimpin mereka dengan Yerev.

Hanya Yerev yang berani melakukan itu pada Arran dan beruntung tidak dibunuh seketika itu juga. Orang-orang tahu bahwa ketika kedua orang tua Arran yang kedua-duanya merupakan tetua, tewas dalam insiden serangan mengerikan bertahun-tahun yang lalu, Arran yang menjadi yatim piatu di usianya yang ke lima tahun kemudian dititipkan dibawah perlindungan orang tua Yerev dan dibesarkan di sana. Arran dan Yerev hidup layaknya saudara dan tumbuh besar bersama sampai sekarang.

Karena mereka seumuran dan kebetulan berasal dari klan yang berbeda, Yerev dari klan udara dan Arran dari klan darat, mereka jarang terlihat akur dan lebih sering berbeda pendapat, tetapi berbeda dengan yang lain yang memilih tunduk, menahan diri dan tidak berani membantah perkataan Arran, Yerev lebih nekat dalam hal memperjuangkan pendapatnya sendiri, kadang-kadang hingga membuat Arran sampai di batas kesabarannya dan berujung mengatakan bahwa hanya karena penghormatan Arran terhadap ibunda Yerevlah maka Arran tidak menggunakan tangannya untuk menghabisi Yerev seketika.

Yerev menyeringai, mata peraknya yang pucat melirik ke arah punggung perempuan itu yang sekarang sedang bangkit untuk kembali bekerja. Matanya bersinar penuh minat sebelum kemudian berbisik pelan.

“Namanya Remi. Aku mendengarnya tadi ketika dia bercakap-cakap dengan bosnya, bosnya memanggilnya dengan nama Remi.”

Arran menyipitkan mata, kali ini benar-benar tampak kehilangan kesabaran, “Aku tidak butuh tahu siapa nama gadis itu. Dia hanya pengganggu kecil yang tak sengaja terlibat dan sudah kusingkirkan.” geramnya seolah merasa terganggu, Arran lalu memandang Yerev dengan pandangan menyelidik, “Katakan padaku apa maksud tersembunyimu, Yerev.”

Yerev mengangkat bahu tanpa rasa bersalah, lalu menyandarkan punggungnya ke sofa dan duduk menyilangkan kaki dengan gaya malas,

“Perempuan itu menarik hati, wajahnya ketika masih tertidur pulas tampak polos, dan aku suka dengan yang polos-polos karena aku merasa lebih tertantang menodainya.” senyum Yerev melebar ketika melihat ekspresi jijik yang tidak disembunyikan dari wajah Arran, “Tapi itu bukan alasanku sesungguhnya datang kemari. Dia… bos perempuan pemilik cafe itu, dia adalah alasanku sesungguhnya.”

“Dia?” Arran melirik ke arah perempuan setengah baya yang sedang menyiapkan minuman untuk mereka, lalu memandang kembali ke arah Yerev sambil membelalakkan mata, “Apakah seleramu sudah berubah dari gadis-gadis polos ke perempuan setengah baya?”

Pertanyaan Arran menimbulkan senyum tertahan di bibir semua anggotanya yang lain yang ikut duduk bersama melingkari meja besar cafe itu, Mereka semua memang tampak menahan diri karena bersama dengan Arran, mereka harus berusaha kuat untuk tetap tenang dan tak bersuara, Arran tidak menyukai anak buah yang berisik, dia akan menendang mereka dari kelompok Kaum Penghukum yang dipimpinnya secara mutlak. Tetapi tentu saja Yerev tidak peduli dengan aturan tak tertulis tersebut, lelaki itu langsung tertawa terbahak-bahak, membahana ke seluruh ruangan hingga membuat sedikit manusia yang ada di cafe itu menoleh ke arah mereka.

Ketika selesai tertawa, Yerev menerima pandangan mencela dari Arran yang tentu saja tidak dia pedulikan, lelaki itu masih menyeringai, menampilkan deretan giginya yang rapi dan sempurna,

“Tentu saja seleraku tetap tidak berubah.” ucap Yerev kemudian, “Aku hanya sedang melakukan apa yang diminta oleh ibuku.”

“Oleh ibumu?” kali ini Arran tampak tertarik, memajukan punggungnya hingga mendekat ke arah Yerev, “Apa maksudmu?”

“Kau sudah lihat perempuan setengah baya yang menjadi bos di sana kan? Dia memiliki suami yang sudah meninggal dan suaminya seorang pengubah wujud, sama seperti kita. Ibuku bersahabat dengan suaminya, dia hanya ingin melihat serta memastikan bahwa perempuan yang menjadi istri sahabatnya itu baik-baik saja.” Yerev melirik ke arah Arran dengan hati-hati, “Perempuan itu benama Giza, dan dia adalah manusia biasa. Dia juga tidak tahu bahwa suaminya adalah seorang pengubah wujud.”

Ekspresi Arran menggelap, “Seorang pengubah wujud yang menikah dengan manusia biasa melanggar peraturan para tetua dan harus menerima konsekuensi untuk diasingkan keluar dari klan. Ibumu tentu tahu mengenai peraturan ketat itu, kenapa dia mendukung?”

“Entahlah.” Yerev mengangkat bahu sekali lagi, “Mungkin karena persahabatan. Yang pasti suami Giza menitipkan harta untuk menjaga supaya istrinya bisa hidup mandiri setelah dia meninggal. Dan ibuku mengatur supaya Giza memperoleh warisan yang cukup sehingga apa yang diinginkan oleh sahabatnya terwujud.” Yerev mengedipkan mata ke arah Arran, “”Aku selalu suka dengan konsep seseorang yang rela meninggalkan segalanya demi cinta. Seperti suami Giza, dia rela dikeluarkan dari klan demi cintanya kepada manusia. Sebuah kisah cinta yang sangat indah, bukan?”

“Sebuah kisah cinta yang tragis.” Arran menyahut dengan nada sinis, “Mereka yang dikeluarkan dari klan akan hidup liar seorang diri tanpa peraturan dan tanpa perlindungan. Pada akhirnya mereka hanya akan berakhir pada dua pilihan, mati karena dibunuh ketika memberontak terhadap perburuan, atau menjadi sosok monster selamanya dalam tawanan Sang Kolektor.”

Mendengar nama Sang Kolektor disebut, mereka semua terdiam, beberapa memasang ekspresi geram. Sang Kolektor adalah musuh mereka yang sampai dengan saat ini terlalu sulit untuk dikalahkan. Kekuatannya sangat besar karena Sang Kolektor bekerjasama dengan pemerintah yang sangat kuat, belum lagi dengan pasukan pengawalnya yang tidak terkalahkan, terdiri dari mutan buatan militer yang diciptakan untuk berani mati melindungi majikannya. Sang Kolektor hidup dalam persembunyian, dalam bayang-bayang hingga namanya hampir bisa disebut mitos belaka kalau saja bukti kejahatannya tidak muncul ke permukaan dan menjadi saksi bisu kekejamannya.

Sang Kolektor adalah seorang pengubah wujud yang memiliki keinginan gila, dia mengambil sampel kaum pengubah wujud lalu memberikan racun sedemikian rupa sehingga mereka menjadi monster, menjadi sosok yang kehilangan kemanusiaannya karena ingatannya sebagai manusia telah ditekan sedemikian rupa oleh racun tersebut, dan efek paling mengerikan dari racun tersebut adalah ketika kaum pengubah wujud tidak bisa berubah menjadi manusia lagi, mereka menjadi monster tanpa jiwa yang kemudian dikurung dalam kandang-kandang khusus yang dibangun di tempat tersembunyi, berisi sampel dari berbagai wujud kaum pengubah wujud yang menjadi korban. Dan yang menjadi korbannya adalah sosok-sosok yang diasingkan karena melanggar peraturan, hidup sendiri tanpa perlindungan seluruh klan sehingga lebih mudah diburu.

Arran telah mengejar Sang Kolektor tersebut, tetapi mereka selalu tertinggal selangkah dari Sang Kolektor. Setiap mereka datang, Sang Kolektor telah berhasil melarikan diri seolah-olah ada mata-mata di antara mereka yang memberitahukan pergerakan mereka terlebih dahulu dan membuyarkan semua rencana.

“Suami dari Giza juga dibunuh oleh Sang Kolektor karena dia melarikan diri dari perburuan.” Yerev berucap dengan nada sedih, membuat lamuran Arran terpecahkan.

Arran menyipitkan mata, menatap Yerev dengan tidak sabar, “Kau sudah melihat perempuan itu. Sudah cukup, bukan? Dia baik-baik saja sepeninggal suaminya dan berhasil menjalankan cafe kecil ini dengan baik, dia juga tersenyum lebar dan terlihat bahagia.” Arran hendak beranjak dari duduknya, “Tidak ada lagi yang bisa kita lakukan di sini, lebih baik kita pergi segera karena banyak tugas lain yang menunggu.”

***

“Mereka sangat aneh.”

Remi yang telah menyelesaikan makan siangnya bergabung dengan Giza untuk menyiapkan cangkir-cangkir kopi bagi tamu mereka, dia berada pada sisi tersembunyi yang tidak tampak dari arah para pengunjung cafe, tapi bisa mengintip dari sudut tertentu ke arah para pengunjung tanpa ketahuan.

Giza yang menuangkan kopi dengan aroma harum untuk memenuhi cangkir-cangkir, sementara itu kue-kue yang dipilih telah dimasukkan ke pemanas makanan di belakang mereka, menunggu waktu sampai hangat dan siap untuk disajikan.

Perlahan setelah menyelesaikan tugasnya, Giza menolehkan kepala ke arah Remi dengan penuh rasa ingin tahu.

“Aneh kenapa? Mereka tampan dan seperti model perkotaan yang kemari untuk melakukan pemotretan majalah fashion di tengah salju, itu sedikit tidak biasa tetapi bukan berarti aneh.” ujarnya tenang, lalu tiba-tiba senyumnya berubah lembut menerawang, “Mereka bahkan sedikit mengingatkanku pada suamiku… kau tahu suamiku juga setampan itu, lelaki misterius yang tiba-tiba muncul di tengah kehidupanku dan mengambil cintaku untuk selamanya, aku tidak akan pernah bisa mencintai lelaki lain lagi setelah aku merasakan cinta dari lelaki sempurnaku.”

Remi tersenyum sedih mendengar perkataan Giza. Sudah bertahun-tahun sejak suami Giza meninggal dan Remi tahu bahwa Giza masih menyimpan kepedihan karena ditinggalkan. Remi juga tidak membantah bahwa suami Giza sangat tampan, perempuan itu telah menunjukkan foto-foto kenangan pernikahan mereka dan suami Giza di waktu mudanya benar-benar setampan malaikat, berambut pirang pucat dengan senyum lembut dan mata teduh yang pasti akan membuat semua wanita tergila-gila.

“Lelaki berambut perak yang sangat tampan itu tadi mengedip padamu, bukan? Mungkin saja kau akan berakhir sepertiku, Remi. Mendapat jodoh lelaki sangat tampan yang misterius.” goda Giza kemudian.

Remi membelalakkan mata sementara pipinya memerah, mau tak mau dia melirik ke arah tamu misterius mereka dan entah kenapa, bukannya kekaguman seperti yang ditunjukkan oleh Giza yang dia rasakan, tetapi malahan perasaan was-was yang mengganggu, seolah-olah hati kecilnya menunjukkan bahwa mereka semua adalah sosok berbahaya  yang harus dijauhi.

“Apakah kau tidak memerhatikan, Giza?” Remi berbisik untuk menyalurkan rasa was-wasnya, “Mereka semua berbicara berbisik-bisik seolah-olah membicarakan rencana jahat… dan anehnya, hanya dua orang yang bercakap-cakap sementara yang lain hanya diam seperti patung.”

Giza melirik ke arah tamu-tamu tampan itu lalu menatap Remi seolah geli.

“Aku selalu menduga-duga reaksimu ketika bertemu lelaki tampan, Remi. Karena kau… yah sangat polos dan tidak pernah menunjukkan ketertarikan sedikitpun pada kaum lelaki sebelumnya, tetapi aku tidak menyangka reaksimu akan mengarah pada paranoid.” ujarnya kemudian.

Remi menghembuskan napas, tahu bahwa Giza tidak akan mengerti yang dirasakannya.

“Bukan paranoid…” Remi mencoba merangkai kata hendak menjelaskan maksudnya, tetapi kata-katanya hilang di tenggorokan, “Ah sudahlah, mungkin karena mereka orang asing dan manusia terbiasa untuk selalu waspada pada orang-orang asing.” sambung Remi cepat pada akhirnya menyerah untuk menjelaskan.

“Mungkin juga begitu, di pinggiran kota kecil yang bersalju ini kita hanya melihat orang-orang tua dan penghuni tetap yang sedikit jumlahnya, tentu saja mereka tampak mencolok dan membuat waspada.” suara Giza terhenti oleh denting mesin pemanas yang menandakan bahwa kue-kue yang disiapkan untuk pelanggan telah cukup hangat untuk disajikan, “Bisa kau siapkan kuenya, Remi? Kopi telah siap, kau bisa mengantarkannya kepada mereka.” ujar Giza lembut.

Remi menganggukkan kepala, mengusap tangan pada celemeknya, lalu memakai sarung tangan khusus dan membuka kotak pemanas makanan tersebut, dikeluarkannya kue-kue yang telah hangat dan diletakkan di piring-piring kecil yang sudah disiapkan. Remi memindahkan kue-kue itu ke nampan dan menyusunnya, lalu membawanya ke pantri saji untuk disiapkan.

“Aku akan membawakan kuenya.” Giza berujar pelan sambil mengambil nampan berisi kue itu. Tangan Giza pernah mengalami kecelakaan sehingga tidak bisa mengangkat beban berat, tetapi untuk mengangkat nampan kue yang cukup ringan, dirinya masih mampu.

Remi menganggukkan kepala, lalu mengambil nampan berisi cangkir-cangkir kopi yang telah disiapkan dan mengangkatnya, tubuhnya memang kecil, tetapi tenaganya kuat. Remi lalu memimpin langkah Giza, mendahuluinya untuk mendekati kelompok tamu pria-pria tampan yang mendebarkan hati tersebut. Wanita lain mungkin akan berdebar karena ketampanannya, tetapi debaran Remi lebih karena rasa takut dan waspada. Dia akan berada dekat dengan sosok berambut hitam bermata emas yang datang di mimpi buruknya… hal itu membuatnya gelisah dan malahan mempercepat langkah, ingin agar tugasnya ini segera berakhir sehingga dia bisa menjauh dari laki-laki itu,

Remi setengah melompat dengan membawa nampan denan cangkir-cangkir kopi yang terisi penuh di tangannya, dia sudah berdiri dekat dengan tamu-tamunya itu, lalu tiba-tiba sosok berambut hitam yang menakutkan itu berdiri mendadak dan dengan gerakan secepat kilat yang terlalu gesit untuk manusia biasa, membalikkan badan tanpa Remi siap dan langsung menabrak Remi keras hingga nampan yang ada di tangannya jatuh berguling tepat di dada lelaki itu. Gelas-gelas kopi langsung menumpahkan isinya, jatuh pecah berserakan di lantai, dan cairan kopi panas itu malangnya terlanjur membasahi pakaiannya yang tampak mahal.

***

Sosok laki-laki itu membeku sementara Remi membelalakkan mata seolah tak percaya dengan kejadian sial yang barusan terjadi.

“Astaga. Maafkan kami, kami akan segera membereskannya.” suara Giza di belakangnya membuat Remi mengerjapkan mata dari keterpakuannya atas tatapan mata emas nan tajam tersebut, Remi menoleh ke belakang dan melihat Giza membungkuk untuk memohon maaf kepada tamu-tamunya, lalu meletakkan nampan kuenya lalu bergegas berbalik arah untuk mencari lap pembersih.

Lelaki itu terus menatap tajam ke arah Remi seolah menyimpan kemarahan membara yang siap meledak, dan dari suasana mencekam yang tiba-tiba tercipta dimana sosok lain yang berada di belakang laki-laki itu tampak membeku seluruhnya, yakinlah Remi bahwa dia telah berbuat kesalahan fatal.

Remi mencoba membuka bibir, tetapi kata-kata yang keluar hanyalah suara tertahan dengan bibir bergetar,

“Maafkan… saya.” seketika Remi membungkuk dan jantungnya berdebar ketakutan ketika dia menegakkan punggung kembali dan lelaki itu masih terpaku di sana, bergeming dan menatapnya tajam.

Lelaki itu bahkan tidak membalas permohonan maafnya!

Bingung harus berbuat apa di bawah tatapan mata tajam tersebut, Remi akhirnya buru-buru berjongkok, mulai mengambil nampan dan cangkir-cangkir gelas yang berserakan dan meletakkannya di atas nampan tersebut. Bersamaan dengan itu Giza datang dengan membawa lap kain basah dan keranjang dengan roda untuk piring-piring kotor lalu ikut berjongkok bersama Remi dan membantunya membersihkan cairan kopi yang membasahi lantai kayu cafe tersebut.

“Antarkan tamu kita untuk membersihkan diri ke toilet, Remi. Biarkan aku yang membereskan ini.” ujar Giza cepat dan mengelap genangan di depannya dengan cekatan.

Remi hendak membantah, ingin dia yang membersihkan genangan air ini dan Giza yang mengantar laki-laki menyeramkan itu saja karena dia tidak ingin dekat-dekat dengan lelaki itu, tetapi tatapan mata tegas Giza yang dilemparkan kepadanya membuat Remi menelan kembali bantahannya, dia lalu menurut, bangkit dari posisinya berjongkok dan mengangguk ke arah laki-laki itu.

“A… anda ingin di antar ke toilet? Mari, saya akan mengantar Anda.” mata Remi menangkap tidak ada reaksi dari lelaki tersebut atas pertanyaannya, tetapi Remi memilih mengabaikan dan membalikkan badan untuk menunjukkan jalan, terserah lelaki itu mau mengikutinya atau tidak, yang penting Remi telah berusaha bersikap sopan. Lagipula kejadian tadi bukan murni kesalahannya, laki-laki itu juga bersalah karena tiba-tiba berdiri lalu dengan kegesitan tak normal membalikkan badan dan menubruknya.

Di luar dugaan, laki-laki itu melangkah pelan dengan langkah yang anehnya tak bersuara padahal dia menggunakan sepatu boot dengan sol tebal di atas lantai kayu nan keras,dan kemudian melangkah mengikuti di belakang Remi tanpa sepatah kata pun terucap dari bibirnya.

Remi melirik ke belakang, merasakan bulu-bulu di sepanjang tulang belakang dan kuduknya merinding karena merasakan tatapan tajam laki-laki itu yang seolah menusuk punggungnya. Tanpa sadar dia menggigit bibir untuk meredakan kegelisahan yang merayapinya.

“Lewat sini.” Remi berucap dengan suara bergetar sambil melangkah menaiki tangga, memastikan bahwa lelaki itu mengikutinya. Sayangnya, kamar mandi cafe ini terletak di lantai dua dan itu berarti untuk beberapa saat, Remi akan terpisah sendirian di lantai atas dengan lelaki beraura mengerikan ini.

Sosok itu terus mengikutinya ketika Remi mencapai pintu toilet di lantai dua, dia membukakan pintu dan menggerakkan tangannya dengan sopan.

“Silahkan.” ujarnya perlahan sambil menatap lelaki itu was-was.

Sosok itu terdiam sejenak di depan Remi, membuat debar jantung Remi berdebar begitu kencang memukul rongga dada hingga seolah mau pecah. Beruntung kemudian, dengan masih tidak berkata apa-apa, lelaki itu melangkah masuk ke dalam toilet.

Dengan cepat Remi menutup pintu toilet tersebut dari luar sebelum kemudian meloncat menahan perasaan ngeri dan setengah berlari hingga hampir terjungkal menuruni tangga.

Dorongan di dalam dirinya seolah-olah memperingatkan bahwa dia harus berada sejauh mungkin dari lelaki itu.

Ketika sampai di anak tangga terbawah, napas Remi terengah-engah karena berlari, dia menggunakan sebelah tangan untuk bertumpu di dinding dan mencoba menetralkan napasnya. Di saat bersamaan, Giza datang sambil membawa setumpuk handuk kering dan jubah mandi nan lembut, lalu menatap Remi sambil mengangkat alis.

“Kenapa kau terengah-engah? Apa kau berlari?” tanyanya bingung.

Remi tersenyum malu, “Aku… aku hanya ingin segera membantumu.” ujarnya cepat, menyembunyikan ketakutannya supaya tak terbaca oleh Giza.

“Tidak apa-apa, Remi, kejadian tadi wajar terjadi di sebuah cafe, jangan merasa bersalah.” Giza berucap lembut lalu tiba-tiba meletakkan tumpukan handuk yang dibawanya ke tangan Remi, “Ini, bawa handuk dan jubah mandi ini kepada tamu kita di atas, lalu minta pakaian kotornya, kita akan menggunakan mesin pencuci dan pengering dengan cepat sehingga dia bisa memakai pakaiannya kembali dalam kondisi bersih. Aku akan menyiapkan kopi pengganti untuk para tamu.” tanpa menunggu jawaban Remi, Giza membalikkan badan, bergegas kembali ke belakang pantry untuk menyiapkan sajian bagi tamunya.

Sementara itu Remi termenung, mulutnya ternganga atas kata-kata yang tak terucap, tetapi matanya hanya menatap udara kosong karena Giza telah pergi.

Dengan panik dilanda ketakutan, Remi melirik ke lantai atas dan menghembuskan napas panjang. Berkali-kali dia berusaha menenangkan ketakutannya, mengucapkan kepada dirinya sendiri bahwa segala yang dirasakannya hanyalah paranoid akibat mimpi buruk aneh yang tak bisa dijelaskan dengan nalar.

Pada akhirnya setelah merasa benar-benar siap, Remi membalikkan badan dan kembali menaiki tangga.

***

Ketika berdiri di depan pintu toilet itu, Remi berhenti dengan ragu. Dia lalu mengerjapkan mata, memindahkan tumpukan handuk dan jubah mandi yang tadi dibawanya dengan dua tangan ke sebelah tangannya dengan hati-hati, setelah itu dia mengetuk pintu toilet tersebut dengan tangannya yang bebas.

“Permisi…” suara Remi bergetar sehingga dia berdehem pelan, “Saya hendak mengantarkan handuk kering dan jubah mandi serta meminta pakaian basah Anda untuk dicuci.” sambung Remi perlahan.

Hening.

Sebuah jeda keheningan yang panjang sehingga Remi mengerutkan kening. Dia hendak mengetuk lagi dan sudah mengangkat sebelah tangannya dan sayangnya hal itu bersamaan dengan pintu tersebut terbuka secara tiba-tiba di depan matanya.

Tangan Remi masih terangkat untuk mengetuk udara kosong sementara bibirnya terbuka karena terkejut.

Laki-laki macam apa dia? Karena bahkan langkahnya mendekati pintu kamar mandi sama sekali tidak terdengar?

Remi bahkan tidak sempat memikirkan jawaban atas pertanyaannya sendiri, karena ketika menyadari penampilan lelaki itu saat ini, matanya semakin melebar sementara rasa panas menjalari wajahnya hingga membuat pipinya merah padam.

Lelaki itu masih mengenakan celana panjang dan sepatu bootnya, tetapi dia tidak mengenakan baju bagian atas, telanjang dada dan menampilan otot-otot kekar terbentuk karena tempaan olah fisik yang begitu keras dan kuat. Kulitnya tampak kecokelatan, berwarna perunggu dan begitu jantan menguarkan nuansa maskulin yang melemaskan kaki. Mata Remi menelusuri tubuh telanjang lelaki itu sementara rasa panas di pipinya semakin menjadi-jadi.

Lalu Remi mengingat kejadian misterius yang diduganya sebagai mimpi semalam.

Wujud perubahan dari macan kumbang semalam, terluka parah di sisi dadanya tepat di bawah jantung, sebuah luka robekan mengerikan di dada bagian bawah laki-laki itu yang terus mengucurkan darah. Pemikiran itu membuat Remi memusatkan perhatian dengan penuh rasa ingin tahu ke bagian bawah dada lelaki itu yang telanjang dan dia terkesiap menemukan garis putih yang telah memudar, melintang tepat dari bagian bawah jantungnya hingga ke sisi perut.

Sayangnya keterkejutan Remi teramati dengan jelas oleh mata emas di depannya. Dan lelaki itu langsung menyadari sesuatu.

Tanpa diduga, tangan lelaki itu terulur, mencengkeram leher Remi dan mendorongnya dengan keras ke dinding. Dan sebelum Remi bisa memberontak untuk lari, lelaki itu menggunakan tubuhnya yang kuat serta keras untuk mendesak tubuh Remi ke dinding, membuatnya tidak bisa bergerak karena tertahan oleh tubuh kuat yang memerangkapnya.

Remi menatap takut-takut ke arah lelaki yang sekarang membungkuk dekat sekali dengan wajahnya. Tangan lelaki itu mencengkeram dengan kuat di lehernya sementara bola matanya tampak aneh, warna emas di sana berubah berkilauan seperti warna mata macan kumbang yang dilihat Remi sebelumnya, lalu tiba-tiba berubah menjadi gelap sebelum kemudian kembali ke warna aslinya. Bibirnya tipis lelaki tampak mengancam ketika menggeramkan kalimat tuduhan yang mengerikan dari sana.

“Kau ingat, ya?”

Bersambung ke Part Berikutnya

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


 

Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

655 Komentar

  1. :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  2. Yahhh gagal pertama
    :PATAHHATI

    1. hahaha

    2. :ELUSELUS :ELUSELUS

    3. sabbaaarrr…haha..

  3. Kayak film horor urban legend
    “Kamu tau ya?
    “Sudah malam apa sudah tahu?”
    :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

    1. Malam2 makan tahu enak lho au, apalagi di cocol sambel kecap.. maknyuusss. :LARIDEMIHIDUP

  4. rahmani muharim menulis:

    Wkwkwk sihir nya AA nggak mempan nih :KETAWAJAHADD :HUAHAHAHAHA

  5. Deuhh. Arran,,,sombong nya ..Low kekuatan dia yg paling hebat… :KETAWAJAHADD
    Gimana tuhh. ….dia tau low gagal menghilangkan ingatan remi,, :tidakks!
    Remi nya jngan di apap2 in,.. :tebarbunga
    Ditunggu lanjutannya… :gulung2

  6. Yah Thor padahal dari kemarin yg aku harepin itu pas bagian arran tahu kalau remi inget dia…Eh malah masih jadi teka teki…???…Nunggu lagi…

    1. Disini memang harus sabar menunggu authornya update kan, lagipula tiap author punya tahap tahap sendiri untuk membangun cerita dan menyampaikan informasi, tidak bisa langsung loncat adegan

  7. Bahaya tenottt :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  8. Songong sih lu Arr, makanya Nggak mempan … hahahaha :wekwekwek :wekwekwek :wekwekwek

  9. HepsiSeanmiorhy menulis:

    Greget bacanya…
    Ditunggu kelanjutannya…

  10. Sumpah, serem banget da bacanya. Aku pernah ngerasain sih kaya gitu, kaya…. Takut-takut ketahuan gimanaaa gitu, tapi kayanya ini lebih serem deh hiih

  11. iya, ingat. hihi

  12. Kok bacanya Berasa kurang panjang ya hehe. Serakah ini saya habisnya ini kece bgt..
    :tepuk2tangan :tepuk2tangan :tepuk2tangan :tepuk2tangan ..

    Arran Serem bgt. Apa coba
    KAMU INGET YA? BIKIN MERINDING

  13. Ilmu nya kang Arran kaga mempan euy.. :KETAWAJAHADD

  14. Remi selamatkan diri :LARIDEMIHIDUP
    kok aku gregetan sama Arran :PATAHHATI
    awas kalo jatuh cinta sama Remi nanti :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD

  15. SelAlu dibuat penasaran di setiap ceritanya dan harus ekstra sabar buat nunggu lanjutan nya
    Reni dan arran cerita nya sllu ditgg kak ?

  16. Aku malah jadi kaget sendiri haha

  17. Deg deg serrr

  18. InGatannya masih ternyata….

  19. Merinding disco…. :LARIDEMIHIDUP

  20. Remi kasian banget sih, hidup dalam ketakutan….trus arran mendukung banget imagenya misterius plus nyeremin…

  21. Ya…gantung lagi deh bacanya…. :PATAHHATI

  22. Arran itu tipikal alpa male..yang Arogan,kasar,dan kejam.
    Tp lihat saja, nanti dia jg bkal jd possesif… :KETAWAJAHADD

    Siapa tau Remi adalah pasangan Arran?? Noh,sihirnya gk mempan Bang… coba lagi.. :KETAWAJAHADD

    Makin penasaran,..semoga Remi gk knp2.. :tidakks! Arran jgn kasar2… nanti nyesel tau rasa Lo.. :nangisgulinggulingan

    D tunggu next partnya y… :MAWARR
    See U… :byesampaijumpa

  23. Yes ,I am ..

  24. Ge mana mau lupa kalau yang mau dilupain begitu mengancam nyawa. Yang ada was was

  25. Upz,ketinggalan.. saya cuma mau nambahin,itu pas liat visual mata Arran.. duh,saya jg ngeri… :KAGEET
    Untung Remi gk pingsan,duh… Malah saya yg jantungan..:pingsan!

    Authornya bisa bgt nyari visualnya pas bgt…saluuuuttt…. :tepuk2tangan

    Udh dlu yah,adios… :byesampaijumpa

  26. ya ampun baca dari atas gk berasa tau tau udah bersambung aja…
    kekuatanmu gk mempan ya arran kalo dipake ke remi hahahaha.
    Aslan,Arran,Akira. idolaa

  27. Jadi ikutan deg degaann :KETAWAJAHADD

  28. Akaninadamayanti menulis:

    Hmm…
    Semakin penasaran.siapakah Remi?kenapa mantra penghilang ingatanya Arran tidak mempan padanya?manusiakah?atau jangan jangan kaum pengubah wujud juga?

  29. iriienfadiliah menulis:

    :NGEBETT

  30. Hiiii ga sabar nunggu kelanjutannya :inlovebabe

  31. arrann ihhh serem2 seksihh

  32. Arran jangan kayak Aslan yah :HEMBUSNAPAS , galak-galak tapi nempel kayak lintah :blackcubit :blackbertengkar , nanti Remi kabur loh kayak Mischa :aaaKaboor

  33. Arran arogan plus nyeremin, mau di apain tuh remi sama arran

  34. karakter yg nyeremin gini gampang banget dicintai. Duhhh Arran Remi nambh penasaran aja.

  35. Sambil deg degan bacanya

  36. Arran…Arran…. ga sabar baca lanjutannyaaa

  37. Memang remi ingat arran, kekuatan mu gak berlaku di remi, hayiii kenapa lhooo

  38. “ingat om”
    kerana mukanya om cakep sih yah jd sayah mah gak berasa horor gituuh yaah…
    kok berasa pendek yah part ini,,, ahahaaa

  39. Oh my… Dari awal sampai akhir deg-degan terus bawaannya berasa lagi nonton film thriller :LARIDEMIHIDUP

  40. Kenapa cowok2 cerita PSA selalu menyeramkan tapi ngangenin?

    1. Karena mereka tamvan dan misterius :KETAWAJAHADD

  41. :LARIDEMIHIDUP gregettt

  42. Sama seperti racunnya Aslan yang ga berpengaruh ke Mischa. Sihirnya Arran ga berpengaruh untuk Remi. Kenapa ya? :BAAAAAA

    Feeling/insting nya Remi kuat juga ya.
    Mata emasnya Arran bikin keingetan sama matanya Edward Cullen hehehe :dragonmuach

    Jadi penasaran sama Sang Kolektor. Siap dia? Apa tujuannya? :dragonmikirdulu

    Can’t wait next update.
    Makasih dongeng indahnya, Kak Author :MAWARR

  43. Jreng…jreennnggg…. :BAAAAAA
    Bang arraaannn…jgn kasar2 ma neng remi, kasian eneng ketakutan bang.. :LARIDEMIHIDUP :menyerah :eluskesayangan :dragonmikirdulu :blackmettidur

  44. Fokus diriku hanya kepada pertanyaan untuk remi. Siapa remi sebenernya? Kenapa kekuatan penghilang ingatan arran gak mempan untuk remi?? :KAGEET kalau begitu ane yakin kalau remi bukan manusia biasa… :LARIDEMIHIDUP
    Baca part ini bener bikin ane tegang bacanya :tidakks!

  45. ya ammpyyuunnn,, serasa ni cerita pendek amaattttt…. nunggu seminggu tapi ga kerasa udh diujung partnya..hiikkksss
    tap terima kasih TIM PSA :tepuk2tangan :tepuk2tangan :tepuk2tangan

  46. Gimana gak ingat bang? Orang kamu Tampan dan menawan ?
    Bener2 deh penggambaran Arran super banget , bikin melting
    Duh tatapannya , suka warna mata kamu Arran ???
    Bagusss banggettt ceritanya ??
    Wait for next part ! Fighting ?

  47. Wkwkwkw mantra penghilang igatannya gk mempan?

  48. Aigoo, bilang aja lupa, Remi. Nanti dibunuh lho kalo tau masih ingat. Kira-kira kota kecil ini dimana? Rusia? :ragunih

  49. :LARIDEMIHIDUP

  50. Uuuu merinding haha :LARIDEMIHIDUP

  51. :inlovebabe :inlovebabe :inlovebabe wah si Arran gini aja nolak2 Remi ntar klw dah klepek2 pasti gak sanggup jauh2 dr Remi :PELUKRINDU :PELUKRINDU :PELUKRINDU

  52. kenapa karakter peran utama laki-lakinya hampir sama semua kaku,kejam,dingin tapi sekalinya jatuh cinta semua diserahin utuh,nggak tanggung-tanggung…sayang di dunia nyata mungkin stoknya terbatas
    *ngarep ada yang nyantol satu aja,hehehe..

  53. NovemberSierra menulis:

    Gak sabar rasanya nunggu sampe minggu depan :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  54. Kenapa upaya menghilangkan ingatan yg dilakukan Arran ngga mempan ke Remi ya.. Msh menjadi teka teki…?
    Bersabar tunggu kelanjutannya… ?

  55. Arran nama yg bagus..hahaha..bingung kasih koment sangking spechless sma crita ini hahaha..kerennn..

  56. Remi ini kayanya sesuatu deh. Apa dia keturunan pengubah wujud?
    Awwwww aku penasarannnn :ragunih

  57. Gue masih penasaran apa si remi itu soulmate arran?

  58. Remi… duh gawat dah :LARIDEMIHIDUP :supershock :aaaKaboor

  59. Ahahahhaa

  60. Buset kaget gw pas bagian akhir main nyekek aja haduh :KAGEET :nangisgulinggulingan

  61. ichigohimawari menulis:

    ??

  62. poooocutetaurus menulis:

    Asyik asyik asyik crta barux bkn gregetan , gak sabar AB dan EC cepet update kelar trs dilanjutin ma IW dan WOA ini hihihi gak sabarnyooo

  63. Terimakasih sudah update tim psa
    Bacanya sambil gak berkedip dan nahan napas
    Mwehehehe
    :GERAAH

    :tidakks!

  64. Mata arran keren,,, ada lampunya,,,, bisa nyala lagi

  65. poooocutetaurus menulis:

    Asyik asyik asyik crta barux bkn gregetan , gak sabar AB dan EC cepet update kelar trs dilanjutin ma IW dan WOA ini hihihi gak sabarnyooo :semangatyangmembara :inlovebabe :bebekngintipdendam

  66. Yahhh. .nunggu mnggu dpn lgi deh

  67. seruuuu seruuuu lanjuttt

  68. Seru….

  69. Mantap…

  70. dubs dubs dubs matanya Arran bisa kedap kedip glow in the dark :YUHUIII

  71. Iya aye inget Bang.. :TERHARUBIRU :beruraiairmata
    #edisi Berasa jadi Remi

  72. Kok gua ikut deg-degan ya?

  73. kenapa bersambung nya tepat sekali?? :PATAHHATI

  74. Deg degan pas bacanya
    Berasa jadi remi, Arran kok nyeremin
    Banget yaaa kejam dia :PATAHHATI

  75. Komen dulu ahh sebelum baca… Mantep nih tengah malem kebangun baca cerita baru PSA yg selalu bikin penasarann… Oke langsung aja lah

  76. kenapa pemeran laki2 di web psa ini rata2 berrambut panjang?? :bearbertanya

  77. :KAGEET aaaa… Alamaaak!!! Gak nyangka Arran bakal lgsg nyekik remi.. Kasian remi :TERHARUBIRU
    Haah dagdigdug sendiri bacanya :ngupildoeloe … Awas ntar cinta mati sama remi lho… :cintakamumuach … Apakah nanti arran siap meninggalkan semuanya demi remi :ragunih seperti suami bibi giza :ngambeknih

  78. Kurang banyak update nya
    Hehehe…

  79. Chiharu_oktav menulis:

    Akhirnya Arran tw ya kalo masih inget…
    Bikin deg2an dech…

  80. Uuuu Merinding jg xixixi :LARIDEMIHIDUP :BAAAAAA

  81. Wah hidup remi yg biasa bakalan jadi luar binasa ni ketemu lagi bang arran…haha??

  82. Maryama Wulan menulis:

    ya ampun ya ampun jd ikut deg”an. Klo ngalamin langsung udh pingsan duluan yg ada

  83. Simacan kumbang kejamnya :KAGEET sebelas dua belas hampir sama dengan letnan paris :CURIGAH

  84. DeeraSlythNeel menulis:

    Bang Arran~ ya ampyun, dikau sangar bener yak? Bikin deg-degan gila~
    Tapi keren kok, :KETAWAJAHADD

  85. Sekuat dan sekuasa apapun laki2 akan tunduk dengan wanita yang luar biasa sederhana dan memikat hati. Sepertinya semua inti PSA seperti itu. Tapi sukaaaaaaaa. Bang arran keren, letnan paris weo, jendral akira uuhhh ditambah aslan. Bener g nih kalau 4 cerita ini berasal dr satu penulis? Gaya bahasa dan jenis cerita nya mirip soalnya

  86. Arran kok serem gitu siiihhhh :tidakks!

  87. Ah elah si Arran main cekik2 aja :DOR!
    Bang Arran shock pasti kekuatannya gak mempan ke si Remi :KETAWAJAHADD

  88. Hadewwwwww nich macan kumbang udah ditolongin juga??

  89. Waaa pinisirinn…keren..ditgu secepatnya update nya..semangat tor..love you all..

  90. putrinurhidayantii menulis:

    Adoh abang, kasian elah itu si Remi :ASAHPISAU2
    dia kurus main cekik-cekik aja, pake dihimpit lagi sama badan abang yang gede :LOONCAT

  91. AAAAA SUKAKKK :NGEBETT

  92. Dari awal ampe akhir dibuat degdegan :KAGEET :tepuk2tangan

  93. anita aritonang menulis:

    Ya ampun bang, kejam amat sama perempuan wkwkwkwk
    Jatuh cinta baru rasa loh

  94. ini macan g tau terimakasih

  95. :LARIDEMIHIDUP

  96. Aduh Arran… gak jauh beda sifatnya sama Jendral Akira+Aslan…

    Jgn asal cekik bang… tadi aja ngebayangin buat nyentuh dia…
    Rambut nya mksdnya… Hehehe sebenernya lu naksir,,, tapi gengsi.. hahaha awas loohh nanti di taksir sama Yerev duluan… trus gak trima.., ngamuk deh lu… hahaha

    Semangat Tim PSA!!!

    Baru bisa komen cerita ini.., yg lain baru tak vote + read… mw komen, hp nya ngajak berantem… #abaikan curcol saya…

    Semangat Tim PSA!!!
    Yg imajinasinya luar biasa…

  97. Komen duluuuu

  98. Ya ampun… nahan napas lg w….

  99. Perasaan gw pas baca ini rasanya teganggggg, huhuhu sepertinya karakter arran lebih keras dari om jendral

  100. Bukan jadi Remi aja udah deg”an.. Apalagi jadi Remi :bebekboring :gakbisadiginiin

  101. kok Remi ingat ya.. jangan2 mereka jodoh

  102. SandraAmeliaa menulis:

    Arran bikin penasaran ya :dragoncubit

  103. “Kau ingat ya?” Kalimat yang bikin saya pengen ngetawain arran, kok bisa ga mempan yah sama remi.

  104. Tegaaang ?. SERRRRUUUUUU SANGAAAAAAAT KAKAAAAK ??.

  105. Riyanti Widiastuti menulis:

    Inget lah mana ada cwe yg ga inget ketemu cwo ganteng, wkwkwkk :HULAHULA

    Makasiih update nya Kk TPSA :KISSYOU
    Keren, ditunggu lanjutannya :matamata

  106. Waw ampe deg2an bgt bacanya, dari awal ampe akhir ampe nahan nafas :owlkagetbanget.. Arran kmu ko serem2 gemesin ya :tidakks! :owljatuhcinta ..

  107. Weee gimana ya nasib remi?

  108. baru lihat matanya Arran tapi udah ngerasa kalo Arran ganteng banget wkwk?

  109. SieraEllaFirdausha menulis:

    Suka sekaliiiii…. Aaaa…

  110. sakurahaibara menulis:

    Heaaaa remi kasian tuh digituin sama arran astagaa

  111. :supershock deg deg deg deg…. Kabur rem… Selamtkan hidupmu…. :bebekcemas :bebekcemas

  112. himeleshinset menulis:

    Pertanyaannya kenapa remi bisa ingat??remi punya kekuatann kah??

  113. Si arran auranya mengerikan… :pingsan!

  114. Jadi pertanyaan siapa sebenarx remi, mengapa kekuatan penghilang ingatan dr rayyan tak mampu nenghapus memory remi,lnjut thor ceritax suka

  115. Njir deg-deggan bacanya :LARIDEMIHIDUP

  116. Pas baca deskripsi fisik arran kok menggoda banget ya, itu loh mungkin rambutnya yang panjang jadi keliatan seksi :KETAWAJAHADD
    Nah loh si remi ketauan sama arran, ya jelas sih soalnya cara remi menatap arran dengan wajahnya yang ketakutan dan kaget itu udaj terbaca banget. Tapi kalau aku jadi remi pasti bakalan sama sih haha :HULAHULA

  117. Jangan2 si remi keturunan hape shifter juga nih…

  118. NikkyAndriana menulis:

    Astaga, kalo jadi remi udah kabur duluan gue. Si Arran nyeremin gitu tampangnya.

  119. :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP hhhhiiiiiiiyyyuyyhhhhhhh :supershock :supershock :supershock :AKUGAKTERIMA :AKUGAKTERIMA

    :blackcubit :blackcubit :blackcubit :blackbertengkar :blackbertengkar :blackbertengkar kucing baong dasar kucing baong :BAAAAAA

  120. SriKamalaDewi menulis:

    Tegang dan deg2an bacanya?
    Tambah seru nih :inlovebabe

  121. Aku kaget liat mata arran .. apalagi remi yg dipepet kek begitu :LARIDEMIHIDUP

  122. yudithtadamo13 menulis:

    Karena Remi jodohnya Arran makanya dia ingat ???

  123. Arran nyeremin ah. Tapi mata emasnya ngingetin Arran sama si Shen King :NGEBETT
    untung ganteng lu mas. Jadi ane kagak takut2 banget :HUAHAHAHAHA

  124. Arran :inlovebabe :inlovebabe
    Awas Remi hati2 Arran udh ngomong ‘kau ingat ya?’ Penasaran sm melanjutannya hihi

  125. Serem bgt si Arran :KECEWAHATI :LARIDEMIHIDUP

  126. arran serem banget :beranilawansaya ,reminya dicekik :bebekcemas

  127. Behh ngewriii jga itu si Arran??

  128. Arran jangan kasar begitu sm Remi dia kan pernah menolong mu :dragonpingsan :KECEWAHATI

  129. “Kau ingat, ya?”

    Pertanyaan macam apa itu? Jelas saja aku ingat. Aku ingat kamu dan tidak mungkin bisa melupakanmu, Arran
    #gubrak :NABRAKKACA

    Endingnyaaaaaa bikin penasaran. Peraaan kok cepet banget ya tau2 udah bersambung aja nih cerita. Penasaraaaaaannn…. Pengen lanjut bacaaaaa :PEDIHH

    Arran, jangan nakal :DOR!

  130. Remi kaya Mischa, tidak mempan kekuatan pasangan, eh kan Remi belum jadi pasangan Arran :HULAHULA

  131. Arran menyeramkan.. :bebekcemas
    Remi koq masih ingat ya??
    Duh, penasaran sama kelanjutannya..

    Oh ya, di liat jadwal postingan .. IW Ia part 19?? Harusnya kan part 29.. :cubitnakal

    Lanjutkan.. Semangat :byesampaijumpa

  132. No coment deh..
    Bru part 2 udah seru, ditunggu part 3 nya ???

  133. Penasaran kelanjutannya gmna :tepuk2tangan

  134. Inget donk…. :PATAHHATI :PATAHHATI

  135. selalu deh ending nya bikin penasaran banget huhuhu…..
    penantian kembali nihhhh

  136. Ihhh keren banget ini bakal jadi favorite deh

  137. Aduh banggg…horror amat bgt..kasian si remi shock bang

  138. Huaaaaa……Akhirnya Arran tahu kalau Remi masih ingat kejadian Arran yang terluka……apa yang bakalan terjadi sama Remi yah???? :KAGEET :KAGEET kirain karena apa Arran dan yang lainnya datang ke kafe nya Giza ternyata Yerev ingin melihat Giza yang notabene nya suami Giza adalah sahabat ibunya dan seorang pengubah wujud :mauikutan :mauikutan

  139. Deg degan bacanya… :aaaKaboor
    Ttp smngt team PSA…semua ceritanya selalu bkin kita yg baca tuh kebwa..baper iya..deg degan iya..ngregetan iya..pokoknya campur aduk deh ….is the best buat Team :HULAHULA

  140. jvevangelistas menulis:

    Aku need more conver between remi and arran >\\\<

  141. Suasana yang menegangkan! Apakah Remi pengecualian? Ia maaih mengingat walau belum yakin apakah mimpi atau kenyataan. Selalu ada pengecualian bukan?
    Terima kasih untuk ceritanya. Team PSA, fighting!

  142. Waaaahhh keren sekaliiii arran duh deg”an banget bacanyaaa :TERHARUBIRU :tidakks!

  143. 1 lagi dongeng fantasi yang bikin greget dan penasaran…
    Arran sexy dong yah… Badannya kotak2 gak yah hahahaha…. :HUAHAHAHAHA

  144. kok seremmmm ya si arran ini

  145. :LARIDEMIHIDUP :bearholdon :ternyatahulk lari remi run run , mksh udh up author :KISSYOU

  146. Nah arran tau juga kalo remi masih ingat tapi kira2 apa yg akan dilakukan arran terhadap remi yaa??
    Terima kasih kak sudah update semangatt!! :)

  147. Matanya Arran Nyeremin bangget,

  148. Wihh remi liat roti sobek lagi :KETAWAJAHADD
    Bilin deg2an aja nihh

  149. CAnt CAnt CAnt wait for next…… ????

  150. Yg bikin ketawa malah, Arran yg merhatiin rambutnya Remi, ampe ngebayangin gimana rasanya rambut Remi terjalin di jari2nya. Hahaha Arran gagal fokus.

  151. ataga,, Arran ini mengerikan skali..

  152. :tepuk2tangan sukaaaa

  153. Deg-degan :TERHARUBIRU

  154. Mata nya arran kerenn…

  155. Wah.. Matanya arran keren ya. Wow begitu. Hheee.. #malahfokuskemata

  156. Aku belom comment.
    Duchhhh…. macan kumbang hehhh…. jangan jahat jahat. Ntar cinta lohhhh…. hihi :LARIDEMIHIDUP

  157. Omaigatttt ngeriiiiiiiiii :LARIDEMIHIDUP deg degan bacanyaaaaaa… Hahahaha… :CURIGAH

  158. Wah keren ceritanya….. Selalu ditunggu kakak

  159. Yaampuuuun, arran…. Imajinasiku mentok mikirin kamu :tepuk2tangan

  160. Mourina_Gardira menulis:

    Dari semua tindakan yang bisa diambil, rina memilih untuk masuk dalam cerita ini, memilih merasakan semua emosi yang ada, dan ya trik ini ampuh banget bikin rina merasa seperti benar2 sedang berpetualang.

    Bukan untuk apa-apa sih cuma untuk merasakan sensasi lain dari membaca kisah fantasi. Persis seperti yang rina lakukan saat baca TGW. Dan udah ketebak juga lanjutannya, tentu saja rina akan sangat mengidolakan cerita ini (*´╰╯`๓)♬

  161. Bechamvictoria menulis:

    Woah Arran sudah Membayangkan bagaimana jika ia Membelai Rambut Remi diantara Jari jarinya :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD .
    Dan feeling saya Remi sepertinya bukan Manusia biasa. Soalnya Arran Yang paling hebat Sebagai Kaum pengubah Wujud tidak mampu Menghapus memori Remi?? Bahkan Remi ingat setiap detik kejadian malam itu.. ?

  162. :LARIDEMIHIDUP

  163. Kasian remi wkwkwkwk…. Matanyaaa yaaa amsyoong keren pake banget….

  164. Astaga Arraaannn
    Warna matanya keren buangetss :inlovebabe
    Wahhh Remi masih Arran :tepuk2tangan

  165. IkaSuciningrum4 menulis:

    Arran tambah lagi jajaran cogan roti sobek :NGEBETT

  166. Ngeri banget bayangin ada di posisi remi :KAGEET aku yang baca aja ikut deg deg serr
    Nah loo itu remi mau diapain itu :ngupildoeloe

    Hmm tbh deskripsi ciri ciri fisik nya arran kalau rambut arran itu sampe melewati kerahnya (bener gak sih?) Itu menghancurkan imajinasi ku :AKUGAKTERIMA soalnya aku gak suka banget kalau udah cowok rambutnya panjang :menyerah bayangan ganteng nya langsung hilang :menyerah
    Hehe maafkeun imajinasi ku yang apa banget ini yah kakak kakak author :sopan aku sekuat tenaga mencoba melupakan fakta bahwa rambut arran itu panjang kkkk

    Makasi update nya psa team :owlcinta

  167. fitriartemisia menulis:

    Iya bang, aku ingat baaaaaaaaaaaaaaaaaaaanngg
    ahahahahahah

  168. Hoaaaah geregetan ama arran ?

  169. Ya ampun aq terpesona
    Sma matanya arran

  170. Kau ingat ya??

    Ingetlah, cogan mana bisa dilupain gitu ajah :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA

  171. arran jahat banget.. masih belum tumbuh benih-benih cinta ya. aku yakin kalo udah jatuh cinta arran bakal so sweet banget XD

  172. :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  173. auuu, si arran nyeremin. seru banget lho, pipiku sampe sakit senyum2 terus dari awal cerita part ini hihi.
    daku kan setia menunggu lanjutan cerita mu mas arran :dragonmuahsanasini :dragonmuahsanasini

  174. Omg :tidakks! Lanjuttt

  175. Deg degan.. ko remi masih inget ya?

  176. Dan aku suka dengan yg polos2 bhakkk sama dong saya dgn yerev ?

  177. Haduhhh cm baca doang tp ikutan teganggg… Keren….

  178. Arran belum jinak ini…hahahhaah

  179. :tidakks! knapa langsung main cekik leher remi….. :kabuuuur!

  180. arran main nyekik aja tuh

  181. Waduh kok Remi bs ingat?? :LARIDEMIHIDUP
    Arran bnr2 seram :bebekcemas

  182. Ihhhh serem liat mata Arran, Remi jgn ngaku klo kmu ingat ya!!! Dia akan membunuhmu hikz sok tau aq

  183. arran: kau ingat ya..?
    remi: ingat apa?
    arran: ingat semalam aq menubrukmu dan telanjang..
    remi: ingat banget boy ??? kau sungguh sexy ???
    #LOL

    1. Wkwkwkwkkkkk

  184. Remi inget bangettt tu MA arran. Arran menakutkan euyyy tapi keren . Makasih dah update kak. Tetap semangattt

  185. Wah ngeri….
    Arran serem nnich, main cekek aja…

    Duh gimana nasib Remi selanjutnya ya…

  186. Ampun dah, matanya Arran keren banget… Langsung main cekik pula

    Arran merusak list tokoh pria favoritku :tidakks!

  187. Arran jgn jahat jahat sama remi dong

  188. Bang Aran jangan jahat jahat ama Remi nanti Kualat terikat erat loh :ELUSELUS :ELUSELUS :dragonmintacium

  189. hanasakuraaprilia menulis:

    Ya ampun Remi dalam bahaya.apa ya yang bakal arran lakuin sama remi

    1. Bidadari Jelita menulis:

      Selamatkan remi :aw..aw

  190. RientaniaIntan menulis:

    Wow.. O~O

  191. Cinta segitiga dong antara Arran-Remi-Yerev pasti seru deh. Nanti Remi bingung mau pilih siapa, Arran atau Yerev. Btw sosok Arran, Remi, Yerev tuh kaya apa yah? Kukira awal cerita Remi nama laki2 hehehe

  192. Hadehh…nyadar jg akhirnya :LARIDEMIHIDUP

  193. W.O.W..
    Keren banget nih cerita. :gulung2
    Sengaja buka laptop. Langsung capcus ke site ini, cuma buat baca WOA.
    Inget kmrn bersmbung, n katanya bakal diposting sabtu.
    Pas baca.. beneran deh, keren bingits.
    Thanks PSA udah bikin cerita keren gini. Berasa banget semua emosinya, kyk nonton film.
    :NGEBETT

  194. Yah. Ada larangan buat nikah sama manusia biasa hmmmm ?

  195. Arraaaannn….??

  196. kusukaaaa.. favorit kedua setelah leutnant darling yg gak update2 juga ituuuu..hahahhahah

  197. Omaigat omaigaaaat.. Duuuuh mendebarkan sekali ????

  198. wijayanthileen menulis:

    OMG arran make me love him ????

  199. Arrann…. aku padamu ???? :owlkasihbunga

  200. Kayaknya Remi bukan manusia biasa dehh

  201. Matanya Aran knp tu keren

  202. Duh serem banget si arran…. beda gitu deh feelnya sama si Arran, bikin takut merinding gimana gitu

  203. Di baca aja udah nyeremin apalagi berada di posisi remi langsung,iiiiiiiiih ngeri :LARIDEMIHIDUP

  204. Arran ngagetin

  205. :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  206. LydiaMarcella_Putri menulis:

    Remi kayanya punya kekuatan sesuatu gitu

  207. Arran oh Arran serem banget sih

  208. Mey kok jadi ikutan takut yah bacanya.. ikutan ngerii gituuuu…. wooooow

    Makasi kak au yah da update.. baru komen ini hehe

    Kereeen selalu deh endingnya kereeeen… bikin kepooo selalu hahahaa

    Dan ya Ampun si Arran aura nya mistis banget deh..

    Aku suka banget setting nya dunia nyata yah kali ini biasanya kan negeri buatan, imajinasi mksd nya hehe

  209. Apa yg bakal d lkkukan arran???

  210. :NGEBETT

  211. gini nih, yang udah nyombong tapi ternyata kekuatannya ngga mempan ??

  212. :PATAHHATI

  213. ya aku ingat, kamu kan macan kumbang yang saya tolong kemarin malam
    wkwkkwkwkkw

  214. Arran nyeremin parahhhh !!! :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  215. nilapratistaa menulis:

    :LARIDEMIHIDUP serem bgt ih arran

  216. Serem juga, tapi maklum sih, kan waspada kukukukukukuku

  217. Gigit lidahmu sendiri Arran!

  218. :LARIDEMIHIDUP kaburrrr..seram ahhhh!! Ganteng2 kok sadis :GERAAH

  219. waktu baca nih story ntah knp kok rasanya mencekam banget ya…

  220. JessicaNathalya menulis:

    Pura-pura mati remi!! :supershock

  221. Arran masih liar ?

  222. Siapakah Remi??

  223. Penasaran sama remi kok ngk hilang ingatan ya?
    Penasaran gimana lanjutan ceritanya

  224. Btw,, si Remi kok masih ingat ya?? Walaupun ingatannya udh di hapus..

  225. lari remiii :LARIDEMIHIDUP :KETAWAJAHADD

  226. Remi matenya Arran y. Hehehe…

  227. Ini tuh kaya nuansa2 IW diawal2 mencekam dan ngeri :NABRAKKACA :LARIDEMIHIDUP nambah lg deh stok cowok khas PSA :KISSYOU welcome Arran :PANDAELUS :cintakamumuach

    Thanks for update and keep figthing team PSA :HULAHULA

  228. :tidakks!

  229. Remi :LARIDEMIHIDUP

  230. Prince_Girrafe29 menulis:

    Gilaaaaa
    si Arran sm2 gilaaaa kyak Letnant Parisss
    untung Ganteng yakkk

  231. Keereeen bangeet.. :MAWARR :NGEBETT :owljatuhcinta

  232. Remi jago, kebal sama kekuataanya arran. Itu bukan mimpi remiiiiii

  233. :tepuk2tangan :tepuk2tangan :tepuk2tangan :tepuk2tangan

  234. Arran Horror deh, ga kebayang takutnya Remi gimana..

  235. :tidakks!

  236. Fix keren ini mah :TERHARUBIRU

  237. Remi mau di apain sama babang arran?

  238. Seperti Edward yg ga mempam ke Bella. Wow,, ini keren. Bacanya deg2an.

  239. Cindy Anggita menulis:

    Gilaa gilaaa sekalinya ngomong mo mati gue :KAGEET :LARIDEMIHIDUP

  240. Mursyidah Karima menulis:

    Jadi ingat sm Aslan – Mischa…
    Kekuatannya gak ngefek…
    :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD

  241. GGS (ganteng ganteng seram)..
    Hahaha..
    Kembarannya JA sama Aslan nih si Arran.. Nyereminn cuy..

  242. berasa cerita horor…tegang ny…arran ny menakutkan hehehe

  243. Arran : kau ingat, ya?
    Aku : ya iyalah bang. Siapa sih yang bakal lupa wajah hedonis kayak elu. Cuma orang buta aja kali yang ngga bakal bisa inget.. Ckckck.. Ganteng, kok lola..
    Aaaa :LARIDEMIHIDUP

    Hahaha.. Seandainya remi jawabnya kayak d atas.. Gimana ya, reaksi arran..hihihiy

  244. ampun bang et dahh :v

  245. matanya arran kerren bget.
    :)

  246. sumpahhhhhh jgn bacaaa ini malam2, mendingg sianggg hariii gilaaaaa merindinggg bokkkk

  247. Dan A lagi, cast favorit ku ??

  248. Dag dig dug bacanya ?

  249. remiii u siapa kq masi bisa ingat kejadian mlm itu… :DOR! :ragunih :ragunih :ragunih

  250. Selalu suka dengan karakter cowok kayak Arran, atau Akira sm Aslan hahaha dingin dingin gimanaaaa gitu wkkw

  251. Menakutkan bgt arran

  252. Arran tuh tipe tipe aslan akira , tipe tipe nolak di awal hahahahha

  253. Mungkin remi istimewa, ada semacam keturunan kali ya..jd dia punya kekuatan tp dia ga nyadar..buktinya kekuatan arran ga mempan..atau mungkin remi arran semacam mate kah?
    kayaknya arran bakal lebih brutal dari aslan ya thor?

    bang aslan, dedek kangen bang *dikeplak author

  254. Suka banget sama gaya2 cerita begini

  255. Arran, Aslan, Akira bikin klepek klepek

  256. Aku mah malah greget ihh sama Arran. Wkwkwk
    Arran otu misterius bamget yaa

  257. arran main dorong2 aja deh, kn choco jadi kaget bacanya.. hihi..

    Penasaran, remi mau d apain yaa? Duh, masa d bunuh, kn kasihan cewek cantik ms d bunuh.. Hehe

  258. Keren.. Hi :anakayammainlaptop

  259. Ahh suka banget nih sama cerita yang modelnya beginian :NGEBETT :PELUKRINDU :anakayamngeband :owlberbinar

  260. Suka suka sukaaaa,,,, suka banget sama karakter arran, hampir mirip sama aslan dan akira.
    Semangat terus ya kak au dan tim PSA

  261. lulu nita wijaya menulis:

    Awalnya sudah menarik…pasti pertengahan dan akhir nya juga

  262. Aaah sukaaaa . Kok pas adegan di cengkeram leher nya si remi sm arran ak malah seneng ga deg deg an?

  263. Reaksi Remi lebay bgt sihh. Ketahuan kan jadinya klo dia gak mempan dengan sihir amnesianya Arran. :nangisgulinggulingan
    Gmn jdnya klo Arran naksir Remi? :ragunih

  264. Terlalu focus baca sampe ga nyadar udh bersambung,, :imwatchingyoualways

  265. Iya aku ingat bang saat malam dingin itu kamu memeluk ku erat :bearcemas :peluksabahat

  266. Wah malam minggu di buat baper kaaaan penasaran sama crita selanjutnya :imwatchingyoualways

  267. FitriErmawati menulis:

    Wah….gak mempan ternyata ya……
    Mungkin ada keturunan gitu si Reminya…….

  268. sering baca werewolf, baru kali ini baca yang sejenis arran. heol daebak gue suka. alurnya menarik

  269. Arran mengingatkan gue sama Aslan dan Akira. Tipikal cowok idamana kalau di cerita tapi kalau ada didunia nyata kayanya kaga deh. Gue gak kuat kalau ada cowok macem begitu dikehidupan :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2 :ASAHPISAU2

  270. Gini yg aku suka dri PSA, cowok2 nya pada bkin deg deg ser :inlovebabe

  271. melted deh bayangin visualnya Arran. entah kenapa bagiku Arran ini jadi tokoh paling cool di kingdom series.

    mungkin Remi ada half-blood-shape-shifter gitu, jadi gak mempan sihir Arran? entahlah…

  272. Ais Arran nyblin :LARIDEMIHIDUP
    Main cekek ja :TERHARUBIRU

  273. Sukaaaaaaaaaaaaaa :dragonmuahsanasini

  274. Remi kan gk mempan sama kekuatan Arran . huhhh

  275. Nah kan ga mempan, Kayaknya Remi ada keturunan nih :bebekmikirkeras
    Masih belum bisa ditebak giaman kelanjutannya :AKUGAKTERIMA
    Kerennnnn :inlovebabe
    Terima kasih dan semangat Team PSA :MAWARR

  276. Lama-lama si Arran nyeremiiiin :LARIDEMIHIDUP

  277. Arran kok nyebelin ya,,
    main nyekek” aja,,

  278. ingat lah…lah akukan nunggu kelanjutan cerita ini…mana mungkin aku bisa lupa… :ngupildoeloe

  279. Wowwww ???

  280. selalu dibikin melted sama team psa. bikin tokoh yg karakternya bikin jantung dagdigdug. tanpa disadari jadi in Akira, Aslan, Arran sebagai patokan buat nyari pasangan. padahal ga pernah ada, bahkan ga mungkin ada karakter kaya mereka bertiga. hft.. :PEDIHH :TERHARUBIRU

  281. Arran sereemm deh :LARIDEMIHIDUP

  282. OMG
    Kenapa nanya nya cuman kamu ingat ya?
    Kenapa gk nanya yg lain aja

  283. Suka banget sama jalan cerita ini. yahhh jarang banget ada fantasy tentang macan kumbang. keren kaakkk

  284. Kyaaa karakter cowok yg kayak gini nih yg aku demen, yang keliatannya cool tapi mengintimidasi *apaanbgtdah wkwkwk

  285. Mau ingat???? Halooooo arrrannn rada sopan napa…main nubruk aj hufttt
    .
    Ciyeeeehhh si yerevvv suka ma yg poyoss poyossss
    .
    Duhh kok remi masih inget yaaa..jangan2 dy kturunan pengubah kah?

  286. Jangan kasar2 ya mas ganteng hihihi.. ??

  287. FuntasticSentences01 menulis:

    AAAaaaaaaa :LARIDEMIHIDUP

  288. Anothersidesofme menulis:

    Bisa ga si arran nyantai dikit ? Reminya kasian amet dahhhh… Remi cepet check jantung kamu aduhhh wkwkwkwkwkkw

  289. Curiga Remi nya ada keturunan shape shifter juga kali ya… Dia ga hilang ingatan tuh ternyata…

  290. seriusan, horor amat yak :LARIDEMIHIDUP
    baca dari awal sampe akhir, deg2 seeerrr, gk kebayang rasanya jd remi :gulungguling

    terima kasih bt updatenya, tetap semangat dan selalu sehat Tim Saira Akira :tebarbunga

  291. So exited ???????
    Lelaki kuat baruku ????

  292. Ya owooo matanya itu loh keyen bingiiiddddd…. kirain remi di cekek gara2 liatin dada arran qkqkqkqk

  293. ARAN! PACAR BARU GUE.. TATAPAN TAJAM NYA UDAH BIKIN HAMIL :NGEBETT :gulungguling :HULAHULA

  294. Mungkin saya aneh, tapi selama membaca cerita baru ini saya malah ketawa melihat kesombongan Arran. Coba Remi nggak takut sama Arran ya, mungkin dia bakal bilang ‘iya saya tahu kalau kamu macan kumbang. Terus saya harus bilang WOW, gitu?’. :KETAWAJAHADD

  295. Arran bikin kaget remi aja deh… :dragonpingsan :SERET

  296. Arran serem bgt ya..

  297. Duhhh
    Sukkkkkaaaaaaaaaaa banggggeeeeeeetttttt :NGEBETT

  298. Nuriebling1705 menulis:

    eh…ehhh ini…apa iniii….remiiiiiiiiii

  299. masih ingat bang Arran soalnya mantra kamu nggak mempan buat aku?

  300. Jgn sampek remi dcelakain arran
    Mkin penasaran nih arran sm remi

  301. Ingetlah pasti

  302. Duhh cerita baru nihh asek
    Special bang arran sang macan kumbang beda dari yg lain dah ?

  303. di tunggu tunggu tapi si arran cuma bilang “kau ingat ya?” trs bersambung, aaa kuraaang, bikin gereget, makin ga sabar buat nunggu chapter berikutnyaaa :AKUGAKTERIMA
    alurnya seruu, interesting! bakal jadi cerita favorit setelah TGW kayanyaa :HULAHULA :HULAHULA
    jadi penasaran ih gimana visualisasinya arran sama remi :BAAAAAA
    abang arran i’m falling for youuu :PANDAELUS :NGEBETT

  304. ternyata kemampuan untuk menghilangkan ingatan gak mempan buat Remi ya :KAGEET jadi apa yang bakal Arran lakukan?

  305. Prikitiew :KETAWAJAHADD

  306. Arran makin kesini makin menyeramkan dan misterius aj,,?? jadi penasaran sama si sexy Arran

  307. matanya seksoyyy hahhaa

  308. princesscarissa menulis:

    Ihhhh abang arran kasar mainnya?

  309. Apa kalau si arran jatuh cinta sama remi bakalan keluar dari klan juga nggak yaa kaya suami giza ? :KECEWAHATI

  310. Viola Zettevy Wijaya menulis:

    Remi dicekek arran, serem bgt

  311. Alifya_YoonHae menulis:

    Arran serem klo lagi marah.. Aduh kok bisa ingatannya Remi gk hilang ya?? Penasaran nih

  312. LilyRosalina9 menulis:

    Bang Aaran jahat! :PATAHHATI bukannya makasih udah ditolongin

  313. aku ingattt aku ingatttt????? hahaha plak
    aku mau lagi auu mau lagiii udah ingat lho akuuu???

  314. woah…. arran serem bgt…

  315. arrannnnn…. seremmmm… jangan sakiti remi…

  316. Masih ingat arran… couple yg bakal seru banget nih
    Hohoho :NGEBETT

  317. lely081338209788 menulis:

    cerita baru ya kk, keren tapi kenapa gak fokus sama.crita yang lain dulu kk??biar slesai dulu baru muncul cerita baru?biar pembaca juga tidak kehilangan greget n feel ka ga sekedar baca doang, coz penasaran sama critanya,mnurut saya she kk, karna asy salah satu yg ikutin crita kk dari jaman masi di wattpad

  318. wah, ketahuan deh klo remi nggak mempan sama kekuatan arran. jangan dibunuh reminya ya arran. siapa tau remi itu mate-mu.
    yerev ini mirip seperti tabib zhou, suka menggoda arran dan playboy.

  319. :LARIDEMIHIDUP

  320. Degdegan baca nyaaa..
    Oalaaah Arran enggak usah pake cengkeram leher juga kaliiii, kasian Remi nya huhuhuhuhu

  321. administrasi010 menulis:

    Oh my god Arran, jgn jht2 sama Remi… :NABRAKKACA

  322. Keren author , next part si arran bakal jatuh cinta mati tuh sama remi .

  323. part akhirnya .. “kau ingat ya?” MENURUUT NGANA!!!!!!!!! :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  324. Ah tidak Arran kenapa auranya menyeramkan begitu sih? Kasian Remi ketakutan

  325. Jgn ky gtu arran,remi ny jd takut tuh ??

  326. Kamu ingat ya???ya iyala…..ingat banget malah :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD

  327. Aku mau donkk gantiin remi hihi

  328. Lari remiiii :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  329. sitinurlaelawatin menulis:

    :KAGEET

  330. Mana bisa aku lupain kamu bang :BAAAAAA :superhero :RENCANAJAHARAA

  331. saya ingatlah bang. mana mungkin saya bisa lupain abang,, :cintakamumuach

  332. Astaga, aura nya bikin jantung degdegkan :LARIDEMIHIDUP
    Arran, jangan kasar dong sama perempuan :BAAAAAA tuh liat Reminya jadi ketakutan banget tauuu :plakkk

  333. indah_stephanie menulis:

    Akhhhh! Penasaran..penasaran..
    Boleh minta lagi gk kelanjutannya?? Hehehe

  334. Si remi kayaknya bukan manusia biasa juga yaa?

  335. Ni temennya aslan kayaknya, sombongnya g ketulungan

  336. Bawaan saya kalau kisahnya udah shape shifter ada dua hal:
    1. Mate
    2. Heroine pengidap stockholm syndrome

    Tolong jangan sampai ada 2 hal ini di dalam sini, Kakak. Pweaaase. Nangis saya kalau kisah dengan premis sebagus ini harus jadi kisah seperti itu. :PEDIHH

    Tolong jangan ada heroine pengidap stockholm syndrome lagi, kak. Cukup Asia, Mischa, dan (kemungkinan) para heroine di Inevitable War yang mengidap stockholm syndrome. Kesannya cewek yang mengidap stockholm syndrome itu … Ya gitulah, Kakak pasti paham. Karena kayaknya biar gimana juga … Penculikan terhadap perempuan itu, walau dalam bentuk fiksi, nggak enak rasanya.

    Jdi tolong, jangan Remi juga :PEDIHH
    :beruraiairmata

  337. Selalu suka banget, sama cowok cowok tampan plus misterius, wkwkwk
    Bakal diapain nih ya si remi sama si ganteng? Haha

  338. ngga jadi lah ini naik pesawat geng babang arran

  339. Yah..Law d tatap mata itu, z jg terpana ma Abang Arran… :PELUKRINDU

  340. Ingatlah bang arran,, sapa seh yg ga inget,,,,, remi jgn dcekik dounz kan kasian,, pelan2 nanyanya,,

  341. salsabilanurutami menulis:

    duh jadi inget aslan deh aku

  342. Aku ingat.. .????

  343. Deg deg sèr rasanya :owlkagetbanget

  344. –Arran “kau ingat ya?”
    –Remi “……”
    –Gue ” ya iyalah mas inget, laki cakep mahh susah terlupakan” ?????

  345. Jangan jangan jodoh yak wkwkwkk :PATAHHATI :PATAHHATI

  346. Kapan sih ceritanya gak keren kaaaak ???

  347. :TERHARUBIRU

  348. Again again again ceritanya bikin penasaran… ?????

  349. Arran pelit kata ya sekali nya bicara serem bener si Remi mesti kuat hati itu mah wkwkwk

  350. Maaf ya thor, tiap kali baca nama Remi, jadi ingat nama salah satu tikus di film Ratatouille :RENCANAJAHARAA

  351. OMG !! Arran ama cewek maen cekek aj :LARIDEMIHIDUP

  352. Remi..
    Reminds me of cartoon di rcti minggu pagi.. ?

  353. nurulalawiyah07 menulis:

    Matamu mas Arran ??

  354. Arran udh diselamatin ama Remi tp remi mau dicekek :LARIDEMIHIDUP
    Untung kamu ganteng mas :ngambeknih
    Jgn2 tar Yerev demen ama Remi jg lagi :tidakks!

  355. Hwahahaha seruuu….. Remi yang sabar yahhhh

  356. Aduh aduh mau diapain itu remi nya??? :bebekcemas

  357. Hayo arran remi nya inget tuh.. Manteranya ga mempan nih.. :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD
    Ngeliat arran jd inget jenderal akira sama aslan..

  358. Aduh ketinggalan. Jd kangen sama jenderal akira.. :TERHARUBIRU :PATAHHATI :PEDIHH
    Pengen ada extra part tgw lg.. :imutnyaa :KISSYOU :HULAHULA :HUAHAHAHAHA

    1. AryndaGustyara menulis:

      :inlovebabe :NGEBETT

  359. 11 12 sama jendral akira wkwkwk

  360. PrivateReaders menulis:

    hmmmm, cowo2 tokoh utama disini kek nya sombong2 yaa… jendral akira, azzhura, shen king, arran kek nya setipe semua.. dan akhirnya mereka bakal luluh sama cinta… :NGEBETT

  361. Kau ingat ya, Remi menjawab ingat dalam mimpi :tidakks!

  362. Beuhhhh…..kumpulan laki2 kece :dragonmintacium arran 11 12 nih kasarnya sama akira aslan,pantesan bnyak yang baper kkkk… :NYAMAN tuh kan..mantranya gk mempan sama remi,jodohh kaliii :wekwekwek gak boleh nikah sama manusia….jadi inget savas sama katyana.elahhhh….visualnya arran siapa ganteng banget,matamu bang…… :mauikutan

  363. kenApa kalau jadi pemimpin cenderung arogan???ckckck…ntar jatuh cinta sama remi loh kalau kasar2..

  364. Baper berat kalo aku yang digituin sama arran. wakkakaka
    Arran terlalu sempurna untuk remi. jadi cocoknya smaa aku aja. #eeeh …

    Ahh … melting sendiri melihat perkumpulan cowo-cowo kece nan tampan macam Arran, Yerev dkk. kekkekeke

  365. gk sabar nunggu lanjutanya :KETAWAJAHADD

  366. Ketemu cowok keren gimana bisa lupa coba

  367. kharollinaarma menulis:

    Arran jgn kasar2 donk sm Remi kan Remi udh nolongin kamu…Iya dia ingat kamu…kekuatanmu ga mempan sama dia…

  368. Arran kok main cekik aja. Nggak ingat Remy perempuaan!!

  369. wow…. arran ganas bgt …. main serang aja padahal kan remi hanya manusia biasa yg lemah :KECEWAHATI :KECEWAHATI :KECEWAHATI
    kabur :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP
    wah,,,, arran mah udah mulai terpesona sma remi pake mau pegang2 rambut remi lagi….uhuy :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD
    galak2 ntar ujung2 nya naksir juga,,,, :memikirkanrencana

  370. wkwkwk arrn sengaja ya balikin badan biar kopinya tumpah

  371. :AKUGAKTERIMA

  372. :panikhati

  373. astaga….kira2 arran mau ngelakuin apa ya ke remi? huftttt

  374. ViviRKurniawati menulis:

    Berasa nonton film horor…
    Deg-degan banget,haha mantap banget author PSA

  375. Woooow,,
    sereeem,,
    kasian remi yg polos,, ckckc

    lanjuuut,,
    Dtunggu ya klanjutannyaaa,
    SEMANGAT TIM PSA

  376. Aigoooo Arah mau ngapain ya

  377. Arran : kau ingat ya?
    Remi : ingat ga yaaaaaa? ??
    Hhahahah :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  378. waduh, Arran nge”kabedon”….
    :tidakks!

  379. Disini musuhnya uda terkuak sang kolektor :DOR!
    oooohh suami giza juga kaum pengubah wujud :BAAAAAA
    Si arran nyeremin yach , melototin remi terussss kan kasian reminya terus sekarang di cekik pula :KAGEET
    Ketauannn klo remi ga lupa kejadian semalammm, kira2 remi diapain yach :bebekcemas :bebekcemas
    Jangan2 dibawa ke markasnya nehhh untuk diteliti :DOR!

  380. Nah lohh.. remi masih inget, gimana hayoo :CURIGAH :CURIGAH
    Arran jahat banget.. padahal remi udh baik sama dia. Arran anti sama manusia kayanya :DOR!

  381. Arran modus ya pakai nabrak segala, biar bisa berduaan dengan Remi :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP
    Aduhh Remi, pertemuan pertama masih wajar ditindihin karena Arran terluka dan nggak sadarkan diri, eh sekarang pertemuan kedua langsung dicekek. pertemuan ketiga, gimana nasibnya Remi ???
    Arran bikin takut ajaa :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  382. Remi jangan di macem2in ya :BAAAAAA :memikirkanrencana :ngetawain

  383. ah Arran&Remi luvluvvvv wkwkwk :NGEBETT

  384. Ikut dega2an :NGUPIL

  385. Duhh arran meleleh aku padahal cuma liat mata kamu :MAWARR hahaha
    Aku ngebayangin arran kayak grim reaper yaaa suka pake hitam hitam :HULAHULA

  386. aku ska part ini.. terasa bgt deg2nya.. jd ikut deg2n juga wkwkwkwk

    jd tdk sbar baca part berikutnya..
    hmmmpp.. apa yg akn terjadi..???

  387. jadi ikut deg2 serrrrrr :LARIDEMIHIDUP

  388. Mayunda_utari menulis:

    Mata Arran bikin melelah :inlovebabe

    Kangen jendral Akira :TERHARUBIRU

    Hampir sama dengan babang Akira, Arran nya

  389. Aduhh, Reminya jgn diapa-apain dong Arran :LARIDEMIHIDUP

  390. Duhh serruuu nihh

  391. Abang arran :inlovebabe

  392. Ternyata suami Giza pengubah wujud juga, kalo aja mereka punya anak….????
    Sang kolektor itu kejam banget ternyata.
    Remi mul

  393. Uh matanya.. mewah seperti emas..wkwkw

    “Iya bang.. aku ingat kamu kok. Si macan kumbang itu kan?” Haha :HULAHULA

  394. fitrialmasyita menulis:

    terpesona salah tempat :KAGEET
    remi kaburrrrrrr :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :tidakks!

  395. Pingkyqueen17 menulis:

    Gmn ya reaksi Giza kalau tau suaminya pengubah wujud ??
    Beuhh mata nya Arran
    Suka..suka sama Yerev keren dia
    Di bagian akhir ‘bibir tipisnya’ maksudnya mungkin ya??
    Ingaaaaat sampai gk bisa bedain mimpi atau nyata wkwkwk

  396. kakk jangan bikin kisahnya arran-remi kaya giza-suami nanti sedih bacanyaa:((

  397. :PATAHHATI ahhhhh baperrrr sumpahhhh,,, siapa sih sebenernya kamu Remi??? Post cerita nya cepet yahhhh,,,,

  398. ohmaygat ohmaygaat :KAGEET

  399. Semoga bapaknya remi itu kaum pengubah wujud juga, jadinya remi punya darah pengubah wujud!!! Jadi bisa nikah sama arran :dragonpingsan :dragonpingsan :dragonpingsan

  400. Wooww seyyeemm :KAGEET :KAGEET
    Kalo diliat2 dr semua cerita karakter cowoknya serem2 yaahh :ragunih
    Merindingg dehh…arran jgn terlalu seren ntar kepincut baru tau rasaa :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA

  401. Wooww seyyeemm :KAGEET :KAGEET
    Kalo diliat2 dr semua cerita karakter cowoknya serem2 yaahh :ragunih
    Merindingg dehh…arran jgn terlalu serem ntar kepincut baru tau rasaa :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA

  402. Remi oh no :LARIDEMIHIDUP

  403. Niceeeee
    Hueheheheh semangat terus tim PSA

  404. nurulwidya1602 menulis:

    Haaaaahhh…….
    gak tau mau ngomen apa..
    tetap semangat sairaakira..
    part ini bkin aku jantungan ??

  405. monstercupcakes menulis:

    :LARIDEMIHIDUP

  406. “Her voice faltered to a stop. Fear and confusion clutched at her throat like some terrible beast, and suddenly she was finding it difficult to breathe.” -Emily Arden, Lie to me.
    .
    Jadi kaum pengubah wujud ini ngga bolem nikah ama manusia?
    .
    So what about Arran and Remi? Yeah, the problem is in the air. Lol
    .
    Remi, gua bilang juga apa. Hati-hati. Jangan polos banget dong nak. Datarin itu muka dikit. Kan mayan dicekek gitu.

  407. Cerita di PSA tuh selalu bikin penasaran, setiap cerita punya cirinya sendiri..
    Sukses selalu ya tim PSA!!! :MAWARR

  408. iyah bang, adek ingat kok :LARIDEMIHIDUP

  409. Ingatlah, mukanya ganteng sih jadi susah dilupain :inlovebabe

  410. andhikafaizar menulis:

    Cuma bisa liat bagian matanya aja uwda bikin meleleh :NGEBETT
    Apa lagi liat wujud keseluruhan aslinya ya.. :HUAHAHAHAHA

  411. sitihaningsih menulis:

    :ragunih Npa ga hilang y ingatan nx Remi? :ngupildoeloe

  412. ARRRANNN HOTT AS FUCKK???? NIKAHI ADEK BANG????

  413. Arran gagal ???

  414. Ya ampun arran bikin deg degan ? tapi aneh nya remi nggak bisa lupa? Apa Arran nggak konsentrasi?? Hmmm jangan-jangan remi bukan manusia biasa??

  415. “Kalau aku ingat kenapa? Masalah buat lo?” Jawab sambil kasih senyum sinis.
    Wkwkwk *kabuuuullll* :LARIDEMIHIDUP
    penggambaran tumbuh Arran, aduhai, membuatku lumer. :KECEWAHATI

  416. Imajinasi-nya sungguh luar biasanya?

  417. Ini lebih serem dri Aslan

  418. Nafida1811 menulis:

    Pasti ada yang spesial di Remi..
    Semangat dan sukses trs saira akira^^

  419. Asihhitaci menulis:

    Si arra .mah aneh dia memang cari masalah.
    Padahal remi, kan diam aja
    Tapi napa arra kayak kebakaran jenggot.. :ngupildoeloe :NGEBETT

  420. ArinaRisaDewi menulis:

    Remi yg digituin…gw yg berasa ngeri sendiri :LARIDEMIHIDUP

  421. Awalnya mah gitu, ntar juga Arran tergila gila tuh

    Terima kasih untuk updetannya Tim PSA, jaga kesehatan :)

  422. Hayoloooh Arran, jangan kasar-kasar sama Remi. Kecil-kecil gitu calon pendamping masa depan tu :memikirkanrencana
    Tapi, kalo Remi itu manusia berarti Arran harus dikeluarin dari klan dong ya :KAGEET

  423. Hayoloooh Arran, jangan kasar-kasar sama Remi. Kecil-kecil gitu calon pendamping masa depan tu :memikirkanrencana
    Tapi, kalo Remi itu manusia berarti Arran harus dikeluarin dari klan dong ya? :KAGEET

  424. hahaha arran arran.,siapa sbnrny remi knpa tdk bsa ingtnny dihps olh arran????????

    Thank thor
    ❤❤❤
    Hwaiting

  425. gabygabriella999 menulis:

    Aishhh jadi penasarann ????

  426. CheNanCitty menulis:

    Ych ampun bang arran…. Reminya jangan di cekik dong, jodoh masa depan kamu tuh wkekwkwk :HULAHULA

  427. suzybae1355 menulis:

    degdegkan bacanya

  428. Haaah kereen :NGEBETT jatuh cinta bngt sama semua tulisan sairaakira :dragonmuahsanasini

  429. Manusia pengubah wujud itu tidak bisa mengubah manusia agar bisa jadi klan pengubah wujud :imwatchingyoualways
    Jadi Remi dan Arran bisa bersama :YUHUIII

  430. febryyy_cantik menulis:

    Reaksi yg baca rata2 sama
    Deg2an
    Huahuahua itu si arran serem amat

  431. Sarie Cang Henecia menulis:

    bilang aja lupa…

  432. anisfaradila menulis:

    Dari atas sampe bawah warna baju celana dkk item, aku kok jadi inget jendral akira yaak. Wkwkw maapkeun salah fokus kan jadinya ^=^

  433. Shakuramachi menulis:

    Remi Belagak gila aja… nanti jg dilepas.. ?

  434. Babang Arran angker bener..
    Sabar bang sabar..
    Cepet tua ntar ?
    Aduh itu kasian si Remi’nya ampe ketakutan gitu..??

  435. Serem amat sih bang? Ntar gak laku-laku loh :dragonhihihi

  436. iarmalia268 menulis:

    Mampus ketauan :LARIDEMIHIDUP. Bakal diapain ni Remi :CURIGAH

    Btw Pakaian item dari atas sampe bawah. Tatapan tajam nyeremin. Jadi keingat si jendral :kehilangan . Efek kangen jendral :tidakks!

  437. Ya ingat lah Arran, :tepuk2tangan dia kan joodoh kamu :inlovebabe Aaaa Remi jangan sabar -sabar ini hanya ujiann sabarr :HULAHULA :HULAHULA :HUAHAHAHAHA cobaa sii nanti juga Arram klepek-klepek sama kamu, apalagi kalo nnti awwwwww :PELUKRINDU :PELUKRINDU
    Hahahahaaaa uppsssselalu buat mimin dan team psa semoga sehat selalu…. :dragonmuahsanasini :dragonmuahsanasini

  438. Babang Aaran jangan kasar-kasar dong sama calonnya.. Kasihan kan sama Remi :GERAAH

    Ngomong2 kalo Aaran jadi sama Remi, berarti nanti Aaran keluar dari kelompoknya ya ? NOOO :TERHARUBIRU

  439. novitasarielf menulis:

    Aduh arran ngomongnya pedes amet remi itu calon jodohmu lo hihihi ntar kaya giza dan suaminya dong ceritanya manusia dengan pengubah wujud hihihi,,,
    Bener kata temen2 jadi keinget babang jendral wkwkwk, baper mode on

  440. hadeh,, si Arran mah gitu,, main cekek si Remi,, ??
    tanya baik2 kek,, hahahaha
    karakter Yerrev menarik dan lucu hahha

  441. sadis banget bang Arran..
    gak tega liat Remi digituin ?

  442. amelialusiana menulis:

    Matanya keren. wah jangan2 Remi juga bisa ngubah wujud lagi

  443. “Ya ingetlahh lu ngerepotin guee td malemm”
    jaawab gtu aj haha

  444. Rida Putriana menulis:

    Mereka makhluk jadi jadian yang seleranya tinggi ya, abisnya si Arran sombong bener

  445. RievcaWeldy menulis:

    Aduh matanya ga kuatt :’v

  446. . inget donk… kn kmu yg bikin aku ketskutan… :HULAHULA :HUAHAHAHAHA

  447. LittleKitsune menulis:

    Aaaaa aku gaakunaaaa

  448. listianaaaaa menulis:

    Awas aja nnti kalo Arran kepincut sma Remi :NGUPIL

  449. khamidakhamida menulis:

    Oya saya ungat mas??

  450. :dragonmuahsanasini :dragonmuahsanasini

  451. omegot
    arran bener” nyeremin ..
    baca nya sampe bikin spot jantung

  452. Wowowo

  453. equipment31 menulis:

    apa cuma gue yang ngerasa kalo beberapa kalimat d part ini agak ga nyambung. Heheh

    Apa karena error?

  454. Ceritanya beda dari cerita psa yang lain. Penasaran….

  455. Ko demi inget yah masih bingung :AKUGAKTERIMA

  456. Dina ACHSYA menulis:

    Deg deg an bacanya