Warfare Of Anchestry

Warfare Of Ancestry Prolog

Bookmark

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

3,396 votes, average: 1.00 out of 1 (3,396 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...Baca Parts Lainnya Klik Di sini

Baca sinopsis cerita baru ini  dengan klik link ini  :

SINOPSIS CERITA


“Kau ingin minum sesuatu sebelum pulang, Remi?” Giza memasukkan gelas terakhir yang telah kering ke dalam rak yang tersedia, lalu melempar lap basah ke keranjang.

Malam telah semakin larut  dan ruangan itu remang karena sebagian besar lampu telah dimatikan dan pintu-pintu telah dikunci. Kursi-kursi makan telah dinaikkan ke atas meja, sedang lantai cafe kecil di pinggiran kota itu telah dipel hingga berkilat. Aroma kopi masih menguar di udara, memenuhi ruangan dan menenangkan bagi manusia-manusia yang senang menghirup harumnya kopi yang baru keluar dari panggangan. Remi adalah salah satu dari manusia itu, dia tidak banyak minum kopi, tetapi dia mencintai aromanya, karena itulah bekerja di cafe kecil ini selalu menyenangkan hatinya.

Giza tersenyum tipis melihat Remi menganggukkan kepala untuk menjawab pertanyaannya. Giza adalah pemilik cafe kecil yang dia beri nama secara sentimentil yang berhubungan dengan kenangan ketika pertama kali Giza bertemu dengan suaminya yang sekarang telah berada di surga, Merlion Cafe, sebuah nama yang sedikit membuat orang mengerutkan dahi, tetapi entah kenapa berhasil menempel di ingatan. Cafe ini adalah hadiah terakhir dari suaminya sebelum kemudian harus meninggalkan dunia ini karena kanker pankreas yang menyerang tanpa ampun, membuat lelaki yang dicintainya itu meregang nyawa hingga saat-saat terakhir. Pada akhirnya setelah melalui saat-saat sulit membangun cafe ini dari awal, Giza berhasil menciptakan suasana kondusif di cafe ini dengan keberhasilannya menggaet pelanggan tetap serta menciptakan suasana menyenangkan sesuai dengan impiannya akan sebuah cafe yang menjadi miliknya.

Giza telah berganti-ganti pegawai hingga akhirnya dia menemukan Remi dan menemukan kecocokan yang menghangatkan hati. Remi adalah pegawai idaman, dia gesit, jujur, periang dan tidak pernah mengeluh ataupun membantah bahkan jika diharuskan lembur sampai malam atau melakukan pekerjaan diluar apa yang menjadi tugasnya. Dan selain itu semua, yang membuat Giza menyayangi Remi adalah karena anak itu menciptakan nuansa kekeluargaan yang hangat di tempat ini, Remi seolah datang ke cafe ini bukan untuk bekerja, tetapi untuk berjumpa dengan keluarga. Sebagai seorang perempuan setengah baya yang mengelola cafe seorang diri, kehangatan keluarga tentu saja membuatnya memiliki semangat hidup dari hari ke hari.

Remi telah menyelesaikan pencatatan pembukuan keuangan mereka hari ini, dipelototinya angka-angka yang ada di sana, dan setelah memastikan bahwa semuanya rapi, Remi menandatangani laporan harian tersebut sebelum kemudian menutup bukunya, tepat bersamaan dengan tangan Giza yang meletakkan secangkir kopi berwarna krem muda di depannya.

Mata Remi melebar senang dan langsung tersenyum ke arah Giza.

“Terima kasih.” ucapnya riang sambil menyimpan buku-buku catatan keuangan di laci, dia lalu mengedikkan dagunya ke arah laci, “Kau bisa memeriksa laporan keuangan itu, semua sudah kucatat dan kurapikan, tetapi mungkin ada beberapa transaksi pembelian yang belum tercatat di sana dan harus disusulkan segera setelah aku mendapatkan bon pembelian aslinya.” Giza memang meminta Remi menggunakan bahasa informal dengannya dan menganggapnya sebagai teman meskipun usia Giza jauh lebih tua. Hubungan persahabatan yang mereka jalin terasa lebih menyenangkan daripada hubungan Bos dengan anak buahnya, lagipula, Giza telah menganggap Remi seperti anak gadisnya sendiri.

“Aku akan memeriksanya nanti.” Giza menjawab sambil lalu karena dirinya memang tidak pernah tertarik dengan berbagai laporan keuangan. Hasratnya adalah membuka cafe yang menjual berbagai macam kopi dan kue-kue rumahan buatan sendiri yang hangat, dia tidak suka dengan angka-angka dan selama ini selalu berpikir bahwa selama ada sisa uang untuk makan dan membayar tagihan serta untuk berbelanja bahan pokok, dia akan baik-baik saja. Beruntung kemudian dia bertemu Remi yang bukan hanya melakukan tugas sebagai seorang pelayan dengan rajin, tetapi juga menawarkan untuk merapikan laporan keuangannya yang acak-acakan.

Giza kemudian menarik kursi ke depan meja Remi, memerhatikan perempuan muda di depannya yang sedang menyesap kopi buatannya dengan senang.

“Kopi buatanmu selalu enak.” Remi tersenyum lebar setelah satu tegukan besar, “Yang ini benar-benar enak. Apa rahasianya?” pujinya kemudian.

Giza mengangkat sebelah alisnya dengan jahil, “Kacang tanah.” bisiknya pelan, membuat Remi ternganga seolah tak percaya. Remi pernah mendengar kopi dicampur dengan kacang-kacangan seperti hazelnut atau almond, tetapi dia belum pernah mendengar kacang tanah dicampurkan dengan kopi.

“Kau… mencampurkan kacang tanah ke dalam minuman ini?” setelah meneguk sekali lagi, barulah Remi menyadari aroma gurih manis yang khas dari kacang tanah di dalam minumannya itu.

“Aku sedang mencoba resep minuman rumahan yang baru, sejenis minuman yang membuat seseorang merindukan kampung halaman. Aku mencampurkan kacang tanah dan butter di sana, enak ya?”

“Enak sekali, kau bisa memasukkannya ke dalam menu musim dingin, orang-orang pasti akan menyukainya.” Remi menghabiskan sisa minumannya dalam satu tegukan besar, lalu langsung bangkit dan mencuci cangkir putih itu di wastafel sebelum kemudian meletakkannya di rak pengering yang telah tersedia, dia lalu mengelap tangannya yang basah di handuk kecil sebelum kemudian melepaskan celemek pelayan hitam yang dia gunakan, “Aku harus segera pulang sebelum malam semakin larut.”

“Ini sudah larut sekali.” Giza melirik ke arah jam dinding dan menatap ke jendela luar yang menampilkan jalan setapak bersalju dengan cahaya lampu jalan nan redup karena terhalang hujan salju yang mulai berjatuhan, “Dan sangat dingin di luar, kau yakin tidak ingin menginap saja?” tawarnya lembut. Cafe ini memang terdiri dari dua lantai, lantai duanya merupakan apartemen kecil tempat Giza tinggal dan beristirahat di malam hari, Remi memang beberapa kali menginap ketika dia kemalaman, tetapi malam ini sepertinya Remi tidak bisa melakukannya.

“Aku harus pulang malam ini, ibuku tidak bisa pulang karena mendapatkan shif ketiga di tempat kerjanya dan aku harus menjaga adikku.” jawab Remi dengan nada sedih.

Ya, memikirkan ibunya selalu membuatnya merasa sedih, ibunya sudah cukup tua, tetapi masih harus bekerja untuk membantu keuangan mereka, dan ibunya bekerja di sebuah pabrik yang menjalankan tiga shif, delapan jam setiap kalinya yang berarti perputaran pabrik tersebut berlangsung selama dua puluh empat jam penuh, itu berarti ada saat-saat dimana Sang Ibu harus bekerja di larut malam sampai pagi hari sehingga tidak bisa pulang.

Adik Remi masih kecil, baru delapan tahun, dan dia menderita sakit kronis yang berhubungan dengan kegagalan sistem imun tubuh atau sering disebut dengan autoimun, hingga membutuhkan biaya yang cukup banyak terutama untuk obat-obatan yang harus diminum secara konstan dan berkala setiap harinya tanpa boleh terlewatkan waktu sedikitpun karena akan berakibat fatal.

Semua hal itu membuat Remi dan ibunya harus berjuang mengumpulkan uang demi pengobatan. Remi bahkan harus melupakan impiannya melanjutkan sekolah dan harus bekerja untuk menambah penghasilan, meskipun dia tidak terlalu sedih karenanya, Remi mencintai adiknya dan kesehatan adiknya adalah yang utama.

“Kalau begitu berhati-hatilah.” Giza mengambil kantong kertas yang telah disediakannya dan memberikannya kepada Remi, “Ini kue untuk adikmu. Aku tidak menggunakan susu dan hanya menggunakan krim nabati, sedikit gula dan banyak madu, kurasa ini baik untuk kesehatannya.”

“Terima kasih.” Remi telah memakai mantel tebalnya, lalu menerima kantong kertas itu dan menganggukkan kepala, dia lalu berpamitan pelan sebelum kemudian melangkah ke pintu.

“Hati-hati.”

Suara Giza masih terdengar ketika Remi melangkah keluar dari cafe mungil itu dan menutup pintu di belakangnya.

Remi kemudian membalikkan badan, matanya menatap ke arah salju yang semakin deras menghujam bumi. Sambil menghembuskan napas panjang yang langsung menghasilkan uap asap di wajahnya, Remi mengangkat tudung mantel tebalnya dan melangkah cepat menembus hujan salju.

Rumah Remi berjarak lumayan dari Merlion Cafe, membutuhkan waktu kira-kira setengah jam berjalan untuk mencapai rumah. Jika malam hari seperti ini, perjalanan panjang itu tidak terasa karena Remi sibuk melamun.

Ya, melamun adalah hobinya, dia senang membayangkan kisah-kisah indah di dalam otaknya sebagai penghiburan yang menyenangkan dan ketika sedang berjalan seperti ini, Remi sibuk membayangkan kisah-kisah romantis di dalam otaknya sendiri, membuat setiap langkah yang ditempuhnya jadi tidak terasa.

Pada akhirnya Remi sampai di depan rumahnya, sebuah rumah mungil yang sedikit tersembunyi di sudut pemukiman penduduk, berpagarkan kayu dengan tanaman-tanaman menjalar yang menghijaukan di sekeliling rumah.

Ada cahaya hangat nan temaram dari dalam rumah, menunjukkan bahwa meskipun sudah selarut ini, adiknya belumlah tidur, sementara ibunya pasti sudah berangkat ke tempat kerja beberapa waktu yang lalu. Adiknya meskipun baru berusia delapan tahun tetapi sudah cukup mandiri untuk ditinggalkan sendirian di rumah dan menunggu sampai Remi pulang dari tempat kerjanya. Adiknya sudah belajar untuk mengunci pintu dari dalam dan mencabut kuncinya sehingga ketika Remi pulang, dia bisa masuk dengan kuncinya sendiri.

Remi membuka pintu pagar perlahan, menimbulkan suara berderit keras di sekelilingnya yang sunyi. Sebagian besar penghuni pemukiman ini adalah para orang tua yang telah pensiun dan kompleks perumahan ini adalah kompleks perumahan tua yang hampir-hampir terlupakan keberadaannya di pinggiran kota, karena itulah kebanyakan dari mereka sudah beranjak untuk beristirahat di peraduan pada malam larut seperti saat ini.

Suara geraman keras dari taman kecil di depan rumahnya membuat langkah Remi yang sudah mencapai pintu rumah terhenti.

Suara geraman?

Jantung Remi langsung berdebar dengan waspada, dia menolehkan kepala dan entah kenapa rasa takut langsung menyerang, membuat tangannya yang sedang membuka kunci pintu gemetaran hingga tidak berhasil melakukan maksudnya.

Tidak ada apa-apa di belakang Remi sejauh mata memandang, hanya kegelapan pekat yang membentang dan tak bisa terlawan oleh lampu nan remang, berikut buliran salju yang berjatuhan membasahi tanah.

Remi masih menyempatkan diri memandang sekeliling dengan curiga, dan ketika tidak menemukan apapun, dia menghela napas panjang untuk menenangkan diri, lalu membalikkan badan lagi dan fokus membuka kunci pintu.

Suara klik pelan terdengar seiring dengan pintu yang terbuka lebar dan pada saat yang sama, suara gemerisik terdengar keras di belakangnya, membuat langkah Remi yang hendak melewati ambang pintu rumahnya yang terbuka terhenti dan perempuan itu kembali membalikkan badan dengan waspada.

Mata Remi langsung membelalak seiring dengan pekikan terkejut yang lolos dari bibirnya. Ketidakpercayaan berlumur ketakutan langsung menyelubungi dirinya ketika matanya menatap pemandangan mengerikan yang tak bisa diterima oleh nalar di depannya.

Seekor macan kumbang berwarna hitam legam dan bertubuh besar berdiri di sana, tubuhnya menyaru dengan kegelapan, dan makhluk mengerikan itu mengeluarkan suara geraman yang menggema keras dari balik taring-taring besarnya yang mengancam, mengirimkan sinyal mengerikan yang membuat bulu kuduk berdiri, dan seolah memaku kaki Remi sehingga terasa membeku dan tak bisa bergerak.

Mata Remi bertemu dengan mata emas nan tajam dari macan kumbang itu dan tubuhnya gemetaran tak terkendali, ketakutan kembali menyelimuti jantungnya, membuat dada Remi seolah mau pecah ketika macan kumbang itu melangkah mendekat dan semakin mendekat di depannya.

Geraman macan kumbang itu tidak mengancam, tetapi lebih seperti kesakitan. Mata Remi beralih ke arah jejak mencolok yang ditinggalkan oleh macan kumbang itu di atas salju, jejak itu berupa genangan merah darah yang menyeramkan, begitu kontras di atas salju nan putih dan bergurat mengikuti setiap langkah sang macan.

Hewan itu terluka parah dan darah menetes-netes dari tubuhnya….

Belum sempat Remi berhasil menelaah apa yang sebenarnya terjadi di depan matanya, macan kumbang itu tiba-tiba melompat ke arah Remi, menerjang tubuhnya dan membuat keseimbangan Remi oleng.

Remi menjerit keras ketika tubuhnya terbanting di tanah dan macan kumbang itu menimpanya. Dengan sekuat tenaga Remi mencoba mendorong untuk menyelamatkan jiwanya, sadar bahwa kematiannya sudah semakin dekat, dia menduga bahwa macan kumbang itu akan menyantapnya sebagai makan malam.

Aroma anyir memenuhi penciuman Remi yang memejamkan mata karena tidak kuat menghadapi kematian yang menjelang, tetapi kemudian, ketika Remi merasa tubuhnya akan dicabik-cabik dengan rasa sakit yang luar biasa, ternyata tidak terjadi apa-apa.

Hening… tubuh macan kumbang yang hangat itu masih menimpa tubuhnya dan membuatnya sesak napas, tetapi tidak terjadi apa-apa…

Remi hendak membuka mata dengan hati-hati sementara debaran jantungnya makin tak terkendali, memukul-mukul rongga dada hingga terasa nyeri, darah hangat yang sepertinya masih terus mengucur membasahi pakaian Remi, menyisakan cairan hangat dan terasa lengket menembus pakaian dan mengenai kulitnya.

Remi mengerjapkan mata dan ketika menemukan perubahan yang terjadi di depannya, matanya melebar karena terkejut.

Macan kumbang itu sudah tidak ada, digantikan dengan seorang laki-laki berambut hitam sedikit panjang, bertubuh besar yang terbaring lunglai tak sadarkan diri menindih tubuhnya.

Bersambung ke Part berikutnya

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


 

Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

981 Komentar

  1. Lazagna_sauces menulis:

    Ceritaa baruuuuuuu? :NGEBETT

  2. Cerita baru yeyeye.. semangat tim psa

  3. Gagal paham, remi itu cewe atau cowo? Hmmm :ragunih :ehhkenapa??

    1. Perasaan ada di ceritanya deh…
      -Giza telah menganggap Remi seperti anak gadisnya sendiri.-

      Bacanya kelewatan?

    2. Remi itu cewe.

    3. Aku jg sempet ngira remi itu cowok. Eh ternyta cewek :NGEBETT :NGEBETT

  4. Cerita baruuuuu

  5. SUBAHANALLAH CERITA BARU…. :NGEBETT MAKASIH BANGET LOH KAK.. SEMOGA PERAN UTAMA PRIA DISINI TIDAK MENGGANTIKAN POSISI PERTAMA JENDRAL AKIRA DI HATI, ATAU POSISI KEDUA KAISAR SHEN, ATAU KETIGA ALIEN MESUM.. :NGEBETT :KISSYOU :KISSYOU :inlovebabe :NYAMAN :NYAMAN :NYAMAN :dragonmuach :dragonmintacium

  6. poooocutetaurus menulis:

    Gak ada angin gak ada pemberitahuan sprti biasa eh tb2 ada postingan cerita baru mana cerita sm skali gak prnh terdgr divitamin mana gak shocked tmbh lama deh ecnya nongol :PATAHHATI

    1. Kan bau baunya udah ade yang mau tamat tuh, kita harus siapin gantinya dong biar tongkat estafet tetap berkesinambungan :tepuk2tangan

  7. Next kak ??
    Duhh jdi penasaran ?

  8. comment dulu aja~~

  9. poooocutetaurus menulis:

    Tp tetep senang kok dgn ceritax smga melanjutkan keendesan cerita2 sblmnya , kan udh ada tuh jendral kesayangan trs raja tercintaku n alien termesum ku(ini versi aku lho ceritax yg plg aku suka) nah sekarang ada serigala termisterius (kan bln ketauan sifatx) wkwkw. Smga kdpnx bs menjd pelanjutan ke3 cerita idamanku

  10. Kerennn?

  11. Hore … Ada yg baru lg… Baca prolognya aja seru, kaget…. Kaya mana nanti ya…. Penasaran

  12. bungasuzuran menulis:

    Remi..jd ingat film kartun zman dlu yg nma tkohnya sama..crta baru brrti bkal ada yg tamat nih..azhura bride kyknya..smngat psa tim..smoga bsa menyaingi IW…

  13. Wahh ada yg baru nih :HULAHULA
    Foto macan kumbangnya serem ya :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP
    Penasaran siapa Macan Kumbang?

    Terima kasih dan semangat Team PSA :MAWARR

  14. Wah…baru prolog aja udah tegang bgt, aku sampe deg degan.
    Makasih author cerita barunya. Love u…

  15. Wuhuuuyyyy baru lagiii

  16. Wah ada cerita baru asik

  17. Biasanya klo “siluman” berubag gitu pasti gapake baju tuh wkwkk pake baju gak ya dia? Hahahaha

  18. Lah, lagi refresh page buat nunggu inevitable war, malah dapat yang ini. Tapi gak papa deh, baguss… Looking forward for the next chapter :D

  19. Cerita baru, sukses bikin penasaran :LARIDEMIHIDUP

  20. lailinpurnasari menulis:

    Wah genre favorit

  21. Cerita baruuuu. Ngomong2, kalungnya bagus itu hehe

  22. Wow, biasanya srigala ini macan. Penasaran sama kelanjutannya

  23. Hakudakufuyu menulis:

    Yeeeee cerita Baru Semangat baru :RAKUSS

  24. Horeeeeeee
    Cerita baru

  25. Cerita baruuuuuuuuu…. manusia Macan. :YUHUIII Dan semoga Macannya nggak semesum si Singa :CURIGAH *lirik Aslan*
    :LARIDEMIHIDUP

  26. Horeeeee,, ada cerita baru,,, macan kumbang,, aku suka kucing,,, semangat thor,, baca prolog ny ud menarik :PATAHHATI

  27. Horeeee cerita baru

  28. Daebak, cerita baru ni….. Ide ceritanya unik banget, biasanya kan pakai serigala na ini macan kumbang….penasaran ma jelanjutan ceritanya.

  29. ganteng 2 macan? ?

  30. Penasaran. Pada mulanya aku kira Remi itu lelaki ehhh pas baca tau-taunya dia perempuan. Unik namanya :)
    Nexttt

    1. Sama dong

  31. Kalo inevitable war sama cerita yg ini tuh nggak termasuk trilogi series gitu yah kayak general wife sama emperor consort yang berseri

  32. Cerita baru.lg..asyik…asyik..asyik… :NGEBETT

  33. Wih suka2. Dari prolog aja udah bikin pensaran. Aku pikit cerita ini hanya cerita biasa. Tp gk taunya ceritanya tntg seorang wirewolf atau apalah itu. Kayaknya remi mgkn matenya si lelaki itu.

  34. shania_chand menulis:

    Cerita baruu :owlcerahceria :owlcerahceria :owlcerahceria
    :inlovebabe :inlovebabe :inlovebabe

  35. Baru prolog aja udah bikin degdegan ya :supershock

  36. Ye..ye..ye..ye…… :inlovebabe

  37. Hmmmmm apa yg terjadi slanjutnya ya :bearhelanapas

  38. :NABRAKKACA ccerita baruu…., :inlovebabe :inlovebabe
    Apa cerita ini bakal pake suasana zaman sekarang,,,???
    Low siluman2 gitu kan biasa nya gantenggggg,,,, :RAKUSS
    Di tunggu lanjutannya,,! :byesampaijumpa :byesampaijumpa

  39. OH MY GOOD CERITA FANTASY LAGI?? ARGHHHH AKU SUKA.. SUKA. SUKA BANGET UNNNCCHHH ? ? ? ? ? ? ? ?

  40. Yeaaayyyy..
    Cerita baruuuuu….
    Hah, Aku selalu bayangin kalo semua cerita PSA dibuat jadi film..
    Aku ngefans berat sama semua tokohnya…
    Thanks yaaa…

  41. Yey!!! Cerita baru!!!

  42. Cerita baru yeeeeeyyyyyyyy :TERHARUBIRU :HULAHULA :KETAWAJAHADD :gulungguling

  43. Wowww ada crita baru lg nih..berhubungan dng jelmaan macan seruuu kyaknya nih..hehehe

  44. Whoooaaaa cerita baruuuu :tidakks!
    Suka suka sama prolognya! Pas baca awalnya ku kira si Remi Remi ini cowok, eh ternyata cewek. Ketipu aku :HUAHAHAHAHA
    Arrgghhh gemes sama tim PSA, gak ada abisnya buat cerita yang top top. Keren deh! :cintakamumuach :cintakamumuach :cintakamumuach

  45. Yeeyeeeyee
    Pas buka terkejut dengan sebuah judul aneh. Perasaan “invitable war” kagak gitu tulisnnya. Sempat mikir juga dikit apa itu sub judulnya. Tapi, judul besar “invitable war” nya knp gak di tulis… dan hahahah baru nyadar cerita baru ternyata, seneng banget. (Maaf deh curhattan saya lebay amat yak :HULAHULA :HUAHAHAHAHA :LOONCAT )

    Semangatttt kak PSA ??????

  46. Asik.. Asik.. cerita baruu…

  47. Yuhuuuuu….cerita baru….asikkkkk :HULAHULA top..top makin top author makin top PSA :inlovebabe

  48. Biasanya Werewolf tapi skrng macam.. Argh baru baca Prolog nya aja udah bikin hamil

  49. FitriErmawati menulis:

    Cerita baruuuuuuu…..yeeeeeee…..

  50. Nanti gogle ah cari macan kumbang….. :LARIDEMIHIDUP :YUHUIII

  51. wuiihhh cerita baru niihh, gak sabar baca kelanjutannya :NGEBETT

  52. Lagi nunggu Inevitable War, eh tiba2 ada cerita ini. Ga sabar kelanjutannya, kiw-kiw^^
    Makasi loh author ;)

  53. Kirain Remi cwok ?

  54. Haduh baper, nunggu kelanjutan ini pasti minggu depan :pingsan! :pingsan! :GAPAPAKOK..

    Cerita ini masuk Trilogy Inevitable war kah??

  55. Kalung ny bagus.. Om Pengen om :inlovebabe :dragonnangis

  56. Pingkyqueen17 menulis:

    Suka..suka..suka..
    Pdhl belum selesai baca EC tpi udh main ke sni aj..wkwkw
    Ini Authornya keren banget berimajinasi tinggi gk terduga jiwa seninya menguar terus..’idieh bahasaku rek’..qiqiqi
    Slalu suka cerita2 Team PSA..Semngat terus..

  57. Aku pikir aslan tau nya cerita baru
    Masih penasaran dgn crt nya tp bgus begitu misteri
    Dtgg next part nya kak

  58. Awal baca cerita ini aku kira remi itu laki laki, hihihi

  59. zheeyalicious menulis:

    Aaaww new storyy, sukses terus team ???

  60. Judul dalam berbahasa indonesia ‘ganteng ganteng macan’ :HUAHAHAHAHA

  61. Pingkyqueen17 menulis:

    Suka..suka..suka
    Pdhl belum selesai baca EC udh mampir ke sini aja..wkwkwk
    Ini Authornya keren banget berimajinasi tinggi gk terduga, jiwa seninya menguar terus..’Idieh bahasaku rek’…qiqiqi
    Slalu suka dn di tunggu cerita2 team PSA..semngat terus..

  62. Cerita baruuuu ayeeee !!!
    Btw ini cerita modern yaaaaa coz ga menyangkut kerajaan kaya nya sih kkk~~ penasaraaaannnn :LOONCAT

  63. It's Me Muthy menulis:

    baruuuu lagii?? yeayyyyy :PELUKRINDU :PELUKRINDU

  64. Omaygat, baru prolog tapi udh semangat bacanya :anakayamngeband

  65. Aduhhh ada cerita baruuuuu
    Yes yes???

  66. wow aku kira tadi ga nubruk tapi cuman bersimpuh dikakinya remi gitu minta pertolongan ternyata omegat malah nubruk untung ga kena itu cakarnya yg tajem dan berubah lagi jadi manusia. lahhhh brarti itu telanjang yak wkwkwkwk pikiran gue wkwk ??

  67. Remi itu cewek atau cowok ya? Kirain malah cowok :LOONCAT

    Lagi nunggu Inevitable War ternyata ada cerita baru tambah panjang aja nih daftar cerita seru yang ditunggu :NGEBETT

  68. Cerita baru lagi :KETAWAJAHADD

  69. Yayyyy ada cerita baruuuuuu…….
    Asiiiiikkk makin banyaaak cerita. :NGEBETT

    Lagi serius2nya bacaaa eh ada hambar macan kumbang nongol. Bikin kaget aja, nih :LARIDEMIHIDUP

    Semoga dalam waktu dekat ga ada cerita yg tamaaat. Belum siap pisah dengan cerita apa pun.
    Dari tgw aja belum sepenuhnyaaa move on :PATAHHATI

  70. Wahhh ada yang baru nih hahaha

  71. yellowishvirgo menulis:

    Cinta si macan kumbang… eeee yaaaaa????

  72. Wuiidiiihhh cerita baruuuu :D . Mantaapppp !
    Ini kejutan yak, coz kaga ada notifnya .

    Belum translate judulnya neh. Hehe. Masih nebak2 itu siluman ataukah pangeran tamvan yg dapat kutukan gitu kayak beauty n the beast.. Hehe

    Aaghh, pas awal2 prgraf, dikira Remi cwo. Hoho.
    Eh ternyata tokoh lelaki muncul di paragraf akhir . Weww.

    Pas bangett . Bikin penasarann.

    Macan kumbang. Entah kenapa ngebayanginnya macan tutul sunda yg di Tn gng gede pangrango (pdhl belum. Pernah keliatan. Wkwkwk*.)
    Liat gambar n denger ceritanya aja udah Serem bangett. Apalagi berubah jadi abang2 ganteng. Wkwkwk
    Makin diburu aja tuh. Ha

  73. Omg cerita baruuu love it???
    Next part ditunggu

  74. Yuhuuu cerita baru…

  75. cerita baluuuuuu. padahal lagi ngecek invitable war :inlovebabe

  76. New story yeee

  77. nikenprabaretna menulis:

    Cerita baru… :HULAHULA asek seru nih. Dan Macan Kumbang nya benar2 menakutkan :KAGEET
    Aku pikir Remi tu cowok… :NABRAKKACA

    1. Sama mommm

  78. Ini di tulis ama author yang mana ya? Perasaan banyak cerita disini aku kenal semua tapi yang nulisnya gak begitu kenal. Boleh dong kk kk author memperkenalkan diri nulis cerita apa gt.

  79. chanyeollatte61 menulis:

    jd inget film korea, warewolf boy ? yg maen SongJongKi ??? di tunggu kepanjutannnya kakak ??

  80. Cerita baru!!! Yey! Paranormal. cerita tntg shifter gtu ya (biasanya klo shifter itu yg punya mate gtu ya, tp sya pernah bacanya yg serigala doang sih klo macan blm pernah). Btw PSA ceritanya kesukaan semua, dr historikal, sc-fi, alien, paranormal dan skr shifter! (Klo emng ini tntg shifter) Ada rencana buat cerita tntg MC Club kah. President Mc yang alphamale banget gtu soalnya ga pernh baca cerita indo yg tntg MC Club soalnya ? hahahah semangat buat cerita baru dan cerita cerita on progress nya! :NGEBETT

  81. Cerita baru yeee :tepuk2tangan
    Tema.y siluman2 yah kak ?? :ragunih :ragunih
    Tapi saya syukaaaaaa :YUHUIII :NGEBETT :sangatterpesona

  82. semoga ini bukan tentang sang alpha dan pasangannya

  83. ini yg bgian dr cria mna kakk?? bru ya??
    invetable nya manaaa

  84. Ceritaaa baruu. Asekk sekk asekk

  85. Wow..asyik…hehehe kudapan baru…

  86. Yee…..ada cerita baru,kayaknya berbeda dari cerita sebelumnya.g da notif ya min @sairaakira?

  87. wowww cerita baruuuuuu

    1. :cubitnakal wow..
      Baru beberapa hari kepikiran kalo AB & EC habis bakal makin dikit bacaan..ehhh!!rupanya hari ini dapat kejutan dari team SA :KISSYOU
      Thankyou buat cerita baru nya..yg pasti nya semua seru!!!! :tebarbunga :PELUKRINDU

  88. woww genre werewolf.. kerennnnnnn

  89. rahmani muharim menulis:

    Seru banget ceritanya

  90. Temanya kayak manusia serigala. Tp ini yv di pke macam ya :ragunih

  91. Aww… suka ceritanya. Ditunggu next chapt thor!!

  92. EraRositayani menulis:

    huaaa news storyyy,,, semakin kepo

    1. EraRositayani menulis:

      new story maksudnya,,,
      maaf typo hehehe

  93. Cerita baruuuuuu
    sama kayak yang lain, awal baca kirain Remi cowok. eh nggak tahunya cewek hihihi
    gambarnya sumpah bikin shock :BANTING!
    kirain si macan mau makan Remi, eh malah jadi cowok. dia siluman yaa ?

    kayaknya seru. terima kasih PSA Team :BAAAAAA
    semangat

  94. Duh, cerita baru lg. Di sini bahasa yg digunakan sedikit berbeda dr cerita2 sebelumnya. Lebih…apa ya, santai? Ya beda weh pokoknya mah.
    Kalau cerita lain dr awal udah terasa fantasinya, cerita ini tuh gak. Di awal macam baca novel2 muda dewasa zaman skrg. Di akhir pas ada laki2 itu aja, baru agak kebentuk fantasinya.
    Secara keseluruhan, okelah yaaaa…
    Cuma itu ada di satu paragraf agak terganggu krn kalimatnya panjang beud hingga menuju titik.
    Semangat!

  95. Cerita baruu~~~
    Niat awal mau cek IW, ehh ada yang baru hehehehe ???
    Aku kira Remi nama cowok duhh /,\
    Pas liat gambar binatang itu aku kira ada unsur ‘werewolf’, eh ternyata sejenisnya(?) Hehehehe~~
    Cerita baru~~ ?????? :NGEBETT :inlovebabe

  96. Aww hhrr siluman macan .. :NGEBETT
    Pictnya serem juga baca mlm gini

  97. NingrumApsari menulis:

    waaaahhhh keren nih kayaknya.. ditunggu lanjutannya ???

  98. Anjirlah…. Udah ada judul baru lagi. Dan kira-kiri ini cerita mana yang bakalan tamat? Azhura bride kah? Ini bakalan sama kaya si alpha–with mate-nya versi macan kumbang gak sih? Semoga aja ngga mainstream yey hiws… Kalo ada yang nanya ini masuk trilogy IW kayaknya bukan deh, kalo trilogy IW menurut gua bakalan ngembangin cerita lain dari sodaranya si aslan. Tapi tak tahulah~

  99. Ccciiieeee cerita baruuu….
    Suka prolognyaaa. Jadi penasaran hihihi
    Btw, dari awal aku salah fokus ke kalungnya hihihi. Bagussss… mau kayak gitu jugaaa…

  100. Mourina_Gardira menulis:

    Awalnya Rina nggak ngeh kalo ada cerita baru, gara-gara kak au4 post status ngomongin cerita baru akhirnya Rina berakhir disini.

    Kesan pertama Rina baca cerita ini adalah bingung Gizi sama Remi itu cewek apa cowok. Itu nama ambigu banget. Eh ternyata cewek dua-duanya. Kenapa milih nama itu kak au, apakah ada arti khusus seperti di AB…?

    Oke, selesai urusan nama, Rina dikejutka dengan suara geraman. Rina mikirnya udah langsung ke warewolf aja gitu. Eh tau2 nya nongol itu gambar serem banget, ternyata macan. Yah setidaknya nggak meleset2 amat tebakan Rina.

    Dan Rina mulai nebak2 apakah kali ini akan menceritakan tentang pangeran macan, atau siluman macan? Well sepertinya seru kalo jadi kisah cinta beda dunia. Bakal bikin kita berpikir keras gimana caranya mereka bisa bersatu, hihihi.

    Rina excited banget sama cerita baru, ditunggu lanjutannya kak :YUHUIII

  101. Selaluuuuuuuuuuu bisa buat penasaran sejak awal ceritaaaa~

    ♡♡♡♡

  102. Kirain prolog ttg cesar, kayaknya bukan ya… :ragunih

    1. Bukan kalau tentang cesar judulnya caesar prey, dan masih lama menunggu lautenant darling tamat

  103. yeyyy ada cerita baru… :YUHUIII

  104. @author ada kata yang janggal dlm kalimat
    … menunggu Remi pulang sampai tempat kerjanya …
    Seharusnya:
    … menunggu Remi pulang dari tempat kerjanya …

  105. Wow.. sempet kaget..
    Kereen cerita baru yang sepertinya lagi lagi sangat menarik..
    Imajinasi kalian liar sekali PSA

  106. Macan jadi jadian

  107. Awww …. new story ya kaka …
    Kereennn … :tepuk2tangan
    Apa ini kingdom series juga?
    Endingnya bikin kepo tingkat dewa … :MAWARR

    1. Ini buka ggs kan? Alias ganteng2 sering galau …

  108. Fantasyyy lagii .. Kirain perna utamanya si giza sebelum tau dia udh paruh baya.. PSA ga minat gitu buat chiklid2 ???

  109. Penasaran double. ????? . Aduh pokok nya paling ngerti apa yg slalu bikin pembaca penasaran . Seneng ada crita baru. Waiting for Remi ?? dan invitable war

  110. ResiSaptariyani menulis:

    Seru kayaknya, ga sabar baca lanjutannya

  111. Langung scroll ke bawah karna mau liat komennya dulu baru baca wkw tapi kaget pas scroll liat gambar macan serem bgt ah kaget wkw. Sekarang mau baca~

  112. ritaratnasari menulis:

    Wahhhh prolognya aja uda bagussss, ditunggu trs ya, semangat kak! Hehe

  113. irmarachmawati menulis:

    Sempat kaget pas liat gambarnya

    Cerita baru?
    Hore hore hore hore :HULAHULA

  114. ???❤❤❤

  115. Bwehe genre baru nihh… Shape-shifter gtooo!!! Wahh tw az klo daku lg mnggandrungi genre itu skrg… Hehe? #readergeer

    Siip…suiiiip!!! G sabar tgguin part 1 mncul!!!!!

  116. Cerita baruuuuu yeeeey??
    Penasaran banget siapa si ‘macan’..?
    Ditunggu ka lanjutannya.tetep semangat ya buat tim PSA.

  117. Yeay cerita baru :sangatterpesona

  118. Riyanti Widiastuti menulis:

    Seru nich kayanya ceritanya :matamata

  119. Wajah baru. Semoga ini menarik. Ada pengobat rindu setelah Akira dan Asia.
    Jujur, liutenan dan zodijak kurang menarik. Sementara yg jrg update azhura dan King Kafi lagi sangat menariknya. Tetapi untuk semua cerita Ps oke bgt. Jalan cerita di luar nalar dan tidak mudah di tebak. Good job.

  120. Asyiiik ada cerita baru :HULAHULA

    Lumayan kaget ditengah2 ada penampakan macan kumbang :KAGEET

    Siapakah sosok asli si macan kumbang? :ragunih

  121. ZennyArieffka menulis:

    Percaya nggak kalo aku hampir buang hapeku saat keluar gambar hitam. aku baca cerita ini sendirian, ku pikir itu tadi hantu atau apagitu, dan ternyata macan.. oMG… shock bgt dahh… haahahahah lanjutt yaa… horeee cerita baru….

  122. rillaspongebob menulis:

    OMG cerita baru lagi
    Can’t waittttttttttt :tepuk2tangan :bearholdon :sangatterpesona

  123. Baru baruuuuuuuuuu… ???? aku kira serigala hahaha… gak tau nya macan ?? ahh sebentar lagi bkal ada yg tamat sih ya .

  124. Ada cerita baru..waa tambah banyak ni seri ceritanyaa..syukaa

  125. Cerita amazed yang lain :PATAHHATI :PATAHHATI
    Selalu menarik hati saat pandangan pertama :inlovebabe
    Ditunggu kk ceritanya, semangat selalu untuk author saira akira :sangatterpesona :sangatterpesona

  126. Tadi nya kukira remi itu cowok ??

  127. Wow cerita baru nih!
    So excited!
    Prolognya aja udah bagus & menegangkan
    Ini ceritanya GGMK ya ? Ganteng2 macan kumbang hehe
    Siapa itu kira2 ya?
    Ini latarnya tahun berapa & tempatnya dimana? Kutunggu part selanjutnya ! Penasarannnn
    Thanks PSA for new story ???

  128. cutnoviramadhani menulis:

    yeay cerita baru???

  129. Aku kira bakal bukan cerita fantasi tp ternyata ada kumbang jadijadiannya. Mana agak kaget liat gambarnya wkwk

  130. Ini jam 11 malam Suerrr deh.. Aku takut kirain gambar apa itu?!?gelap gelap hitam … Mana di kos.an lantai dua.. Sendirian di kamar.. ?? gilaaa malam malam olahraga jantung ..

    Thanks a lot Ka Author ?

  131. Apa cuma aku yg pas tau ada gambar item gelap discroll kebawahnya pelan2 wkwkwk

  132. Yeyyy cerita baru!! Ditunggu kelanjutannya~~ :owlcerahceria

  133. :MAWARR :owljatuhcinta :bebekmakanmie :PELUKRINDU sukaaaaaaaaaaa

  134. Kaget lihat gambarnya ahaha

  135. Malam baca ini, hampir copot ini jantung, gambarx thor serem,,lnjut thor cerita baru genrex beda ini, mantap

  136. Baru lagi yey! :HULAHULA gw bener2 terpuaskan sm cerita2 kece disini, matur nuhun kakak2 writer :inlovebabe :cintakamumuach

  137. :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP ya amun kaget ama panampakkan macan kumbangx :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP , tpi yg bikin excited bgt karena ada cerita baru yg bru prolog dah bikin dag dig duer :NGEBETT :NGEBETT :NGEBETT Arigato PSA

  138. Asyique… Cerita bruuu… :tebarbunga

  139. Wahh,, new story…
    Aku gak habis pikir,, author PSA selalu aja punya banyak cerita dongeng yang menarik yg tak pernah terpikirkan oleh orang banyak..
    Penasaran sama kelanjutannya…. Di tunggu,, semangat author PSA :superhero

  140. New story yey? penasaran bngt, dan shocked bngt liat pict nya? untung jantung kgak copot??

  141. Thank youuu :MAWARR
    Cerita baru ya, asyiiik :LOONCAT
    BTW, thank you so much buat cerita2 yg dulu udah end, on going, sama mngkin yg bakalan rilis, sdh memanjakan pikiran kita dengan kisah2 baru yg punya setting keren, termasuk yg baru ini ?don’t know lah pengen ngomong apa lagi to describe, speechless in one word. But, thank you. I love it, really… ?❤ :dragonmuahsanasini :dragonmuahsanasini
    Setelah baca prolognya, bagus bgt, suka, at least i guess it will be good later *bahasanya ? ✌
    Sampai saat ini kesan pertama buat ceweknya, strong bgt sekaligus cerdas. Tapi kasihan jg sama kehidupan pribadinya sama ibunda dan adiknya :dragonbaper
    Prolog yg keren…
    Antisipasi banget buat the first chapter nanti and so on. So excited nunggunya. :HULAHULA
    Hehe pemberani bgt, klo aku pasti udah cepet2 jln atau bhkan lari2 kecil buat cepet nyampe rumah hihi klo di duniamya Remi, ga sempet kepikiran mengkhayal cerita2 indah di malam hari apalagi di luar rumah , takuuut nanti ada sesuatu wkwk :HUAHAHAHAHA
    Tuhkan sesuatu muncul beneran :LARIDEMIHIDUP
    Eh tapi sesuatunya berubah jadi pria :HUAHAHAHAHA
    Pokoknya ditunggu aja ah next nya.
    Sehat selalu buat authornya dan all member of team and us here. GBU all & us. Thank you
    Ready to wait and will see…

    Ohya kak, sejauh baca dari awal tadi aku nemu 1 typo aja. Pada kata “puntu” yg seharusnya “pintu” kan ya?
    di part Remi mencapai pintu sebelum ada teks “Suara geraman? ”

    ??

  142. Pertama kali baca, loh kok cerita biasa ga ada fantasinya.
    Eh pas nyampe paragraf akhir ini baru sairakira!!! I love your fantasy~~ ide ide kaka tuh da best lah pokoknya. Org mah pd sibuk fantasy vampire kalo ga serigala, dan tarrraaaa disini kita menemukan macan kumbang aihhhh keren keren????

  143. Yeyyyyy cerita baruu :sangatterpesona
    Semangat ya author untuk cerita selanjutnya

  144. riska lestari menulis:

    Asekkkk cerita baru euyyyy?

  145. Yeyeyey crita baru yah kaka ??
    Kyaknya bkalan seru deh :tepuk2tangan
    Prolohlgnya aja udah keren :blackpompom

  146. Atsumichiaiko menulis:

    Asikkk cerita baru. Bikin deg2kan
    :YUHUIII

  147. Cerita barunya bikin penasaran banget :HULAHULA

  148. Eng ing eng macan kumbang aum aummm… kisah tentang apakaahh ini yuhuuu

  149. Yeah ada cerita baru ?????

  150. Nyitnyit_nyitnyit menulis:

    Habis serigala, terbitlah macaaan.. ??

  151. Niatnya mau liat IW sapa tau dah update eh ga taunya ada cerita baru,bikin penasaran lagi banyak yg ditunggu..Semangat ya author dan team PSA :YUHUIII :tebarbunga

  152. looks interesting! I want to read the next chapter faster

  153. fantasy
    sukaaaaaaa

  154. Wowww new story… thanks ya team PSA

  155. Wwwiiihhhh kereenn nih cerita barunya :NGEBETT
    Waaahh siapakah simacan kumbang itu

  156. Asyik cerita baru…..
    Macan kumbang???
    Menarik..

  157. putrinovianadwi menulis:

    Wah ada cerita baru nih :YUHUIII
    Kayanya cerita tentang siluman macan yg gantenggggggg :ragunih
    Ga sabar nunggu kelanjutannyaaaaa :nangisgulinggulingan

  158. Aaaa.. Padahal lagi nunggu #Aslan#Mischa lho.. Gak taunya disuprise cerita baru :NGEBETT duuuh kereeen lhooo.. Heemh prolognya bikin deg2an macannya ngeri euy gak taunya jadi lelaki :inlovebabe duuuh jadi makin penasaran kak….. :tidakks! …

  159. Another new story ahah???
    #interesting

  160. Yey…cerita baru…. :LOONCAT :LOONCAT

  161. princesskarin menulis:

    wow cerita baru.. Menarik nih..

  162. Di awal awal smpet bingung ama crita x dikira crita diluar fantasi… :ragunih
    Pas prtngahan dkira crita srigala” an… :CURIGAH
    Eh trxta macan kumbang… :BAAAAAA
    ??untuk awal… :MAWARR
    Smangat trus kakak… :owlcinta

  163. sejenis werewolf gitu ya wkwkwk seneng banget dapet cerita begini ??

  164. Wahh interesting :inlovebabe :inlovebabe

  165. Yaaaaa…. Cerita baruu…..
    *guling guling heboh*
    :tidakks! :gulungguling :tepuk2tangan :NABRAKKACA :KETAWAJAHADD

  166. Cerita baru lagi ye ye ye :blackpompom :blackpompom :blackpompom

  167. Ada yg bru, yg lama jgn lupa di update :tepuk2tangan

  168. :tepuk2tangan cerita baru…. :ELUSELUS

  169. ganteng-ganteng macan (GGM)?

  170. Wow cerita baru ini kayaknya seru, ttg siluman macan yak.. :MAWARR

  171. Cerita baru :YUHUIII pertanda akan tamatnya sebuah cerita lama.. :TERHARUBIRU

  172. Wiihh new story plus ada kopiii nyaaa!! :sangatterpesona
    Fighting ka auuuuu!! :YUHUIII :tebarbunga

  173. yeyyyyy new story?????…. makasih kakak kakak PSA….. semangatttt untuk ceritanya . sehat selalu

  174. Tadinya mau lihat Si Singa mesum …. :dragonhihihi :dragonmintacium
    Tapi ternyata ada cerita baru …. :dragonmuahsanasini
    #sepupunya Si Singa :NGEBETT :dragonhihihi :sangatterpesona
    Semangat baru ….. :owlcerahceria

  175. Sepertinya akan ada tambahan cogan nih :inlovebabe

  176. Tristantia Lioninda menulis:

    woaaaa aku fetish kopi nih! pas banged deh!! ini macan kumbangnya berubah jadi cowok ganteng gitu ya, ggm (ganteng-ganteng macan) #bigno #ngaco :KETAWAJAHADD

  177. Waww cerita baru ni ya, kaget di bag terahir… Wah ? kesayangan hihihi :NGEBETT

  178. New storyyyy

  179. yg pasti ini kyaknya bukan ganteng ganteng macan kumbang :LARIDEMIHIDUP

  180. Aaaa semua cerima disini mah bijin penasaran semua

  181. Saya suka saya suka…ditguu update selanjutnya..favorit ni .. :tepuk2tangan

  182. Mirip sama cerita manusia srigala ya ?

  183. Anti mainstream pake macan bukan harimau atau serigala heheheehe

  184. Heztykhayeye menulis:

    New story heh,, :BAAAAAA ganteng ganteng macan :dragonngakak syerem euy… Sema

  185. New story
    Sukaaaaaa….bingitsssss
    Thx PSA team :NGEBETT :NGEBETT

  186. Ini tetep fantasy kn?

  187. DeeraSlythNeel menulis:

    Yeay~ Cerita baru :YUHUIII

  188. DeeraSlythNeel menulis:

    Yeay~ Cerita baru :YUHUIII

  189. EniWisnijati menulis:

    Waah…Ada Datuk Panglima Kumbang nih..Inget cerita jaman dulu..

  190. Lah w ngeri sendiri liat matanya td. Apalagi pagi2 gini bacanya uhhh w berpikir yg tdk2 jadinya:((((

  191. NEW STORY :owlcerahceria Fantasy lagi kah :owlcerahceria dikira cerita tentang kopi ternyata cerita sepupunya singa macan,,, :tepuk2tangan :tepuk2tangan ditunggu part 1nya

  192. Wah senangnya cerita baru, kupikir makhluk hitam yg muncul bakal berwujud serigala (udah mainstream bgt kl cerita soal warewolf), ternyata eh ternyata macan kumbang. I love so much semua binatang dr keluarga kucing… Nice idea for the new story :-)

  193. yudithtadamo13 menulis:

    Wihh matanya seram bangettt…
    Sepertinya cerita lama ada yg mau end, jd sedihhh ???

  194. Cerita baru brti makin bnyak lg crta yg d tunggu,,kalo kaya gini crtanya harus update tiap hari ini mah biar ga klamaan ngarepnya :aaaKaboor

    Aku kira srigala yg muncul udh nebak” aja pasti ttg werewolf ga taunya macan kumbang untung bukan kumbang” d taman :aaaKaboor

  195. cerita baruu .. yeaay ^^ :dragonngakak :TERHARUBIRU

  196. Astaga, ditikam macan coba
    Serem kak. Tapi nagih bgt…. Ga sabar baca next part

  197. baru prolog aja udah bagus gini..

  198. Mata macan kumbangnya keren :NGEBETT :dragonmintacium

  199. Syerem diterjang macan :LARIDEMIHIDUP

  200. :PELUKRINDU pertama ketemu langsung nubruk :HUAHAHAHAHA

  201. DiahLutfitasari menulis:

    Ih macannya wow gt ya…
    Serem

  202. Wow… Biasa aku gak terlalu suka yg sejenis kallo bahasa kita siluman.
    Tapi

  203. Choco_cone31 menulis:

    asyiiik ada cerita fantasu baru niih.. Uyeeeh.
    asli, kaget banget sekaligus ngeri pas lihat foto macan hitam tu..
    entah knp aku jd langsung inget song jung ki pas ngebayangin visual tokoh cowok dsn.. Kkkk

  204. Seru banget eh.. Ah mau dong lanjutannya.. Pinter bnget tim psa bkin penasarannya :bebekberkibar :matamata

  205. Sifterrrrrr…. Glad, finally you make it… :NGEBETT

  206. wah….sekarang cerita macan xexexe

  207. Cerita makhluk jadi jadian ya.. Atau semacamnya gtuh.
    Keren sptnya

  208. trirahayu100 menulis:

    Macan kumbang ditaman eaaaaa :anakayamngeband jangan kau menggodaaaa..
    Eaaaaa

  209. rennymamalia menulis:

    lanjut … bagus banget

  210. Dari awal baca sudah menebak2 akan seperti apalagi cerita yg disampaikan oleh tim PSA. Tapi beneran ga nyangka bakal cerita seperti ini. Kereeeennnnnn :NGEBETT :NYAMAN :wowkerensekali

  211. Ueyyyyyy cerita baru lagi :YUHUIII
    Baru prolog udah main tubrukan aja tokohnya :KETAWAJAHADD :HULAHULA
    Kyknya seru nih, prolog aja udah bikin saya penasaran :tepuk2tangan

  212. Shifter? Yaampun kok gua malah kepikiran werewolf yeth? Bukan macan kumbang :BAAAAAA
    agak geli ketika baca nama yg cewek.. maapkeun daku :ngambeknih
    tapi penasaran sama lanjutannya. Semangat team psa :MAWARR

  213. ??

  214. anita aritonang menulis:

    Oh my god, kayanya bakalan ada kisah ganteng ganteng macan nih
    Yuhuuuuuu :NGEBETT

  215. Viola Zettevy Wijaya menulis:

    Keren, gak sabar baca lanjutannya

  216. yes, cerita baru lgi…
    mkasih thor :3

  217. Novita Dwi Riyanti menulis:

    Uu baubaunyaa fantasy yaa wkwk ?? fix ini werewolf aigooo nambah lagi cogan di cerita PSA :dragonmuach :dragonmuach

  218. Aa keren. Suka banget sama cerita siluman ginian

  219. Wuiiiih ada cerita baru :HULAHULA
    Hmmm macan kumbang yah :bebekboring :bebekmikirkeras

  220. Zasuryakha85 menulis:

    Kayaknya seru nih, makasih Tim PSA atas cerita barunya

  221. Yuhuuuu cerita baru ??

  222. Boleh saya tanya? Kenapa cerita kalian itu keren keren sih… Jadi gemes :TERHARUBIRU 7

  223. AKU MENANTIKAN CERITA INI….YUHUUUUUUUU!!!
    :inlovebabe :semangatyangmembara :LARIDEMIHIDUP :NGEBETT :tidakks! :MAWARR :YUHUIII

  224. Maryama Wulan menulis:

    wkwk macan’y baru ketemu udh lngsung nyosor aje

  225. Ada cerita baru yeeyyyyy….
    Ada macan yeeeyyyy….
    Ditunggu yeeyyyy…..

  226. Syukaaaaaaa bgt kak wkwk

  227. Woowww cerita baru :inlovebabe
    Baru baca prolognya aja udah langsung suka sama ceritanya :LOONCAT

  228. bluemoontears menulis:

    Ahhhh ga saba rngeliat kelanjutannyaa cerita ini pasti seruuu ????

  229. Tumben nih settingan ceritanya modern ? ditunggu lanjutannya

  230. maulidyasabila menulis:

    Waaaah settingannya jaman sekarang ???

  231. Wah kejutan yg menyenangkan ada cerita baru,, jadi penasaran kelanjutan nya.
    Terima kasih kak sudah update semangattt!! :)

  232. Wow manusia macan…
    Keren…Keren…
    Love author…

  233. Mylinavanila menulis:

    Wah sh wah ,, cerita baruuu ,, baka makin sering nih maen ke blog nya Kak Saira Akira…

  234. RizdaIstighfarini menulis:

    Kaget waktu liat gambat macannya :KAGEET
    Penasaran bgt pasti seru nih ceritanya

  235. Cerita baru uyeeee :inlovebabe :CUBITPIPI :dragonmintacium

  236. Aku menunggumu macaaan :dragonmuahsanasini :KETAWAJAHADD

  237. Ngeri juga ya pas ditubruk sm macan
    Mana malem2 gitu

    Macan jadi2an?
    Waaah~ kayaknya udah ngincer remi dari lama ini

    Next kak ~
    Semangat!!

  238. Helena_stark menulis:

    Wah cerita baru lagiiiiii…
    Bagian ini nya udah seru nih, kayanya bakal jadi cerita favorit.

  239. mysweetesthoney menulis:

    Asyikkk ada cerita baru yg fresh

  240. wow… cerita baru dengan setting modern.ceritanya seru bakalan di tunggu terus nih.???

  241. Cerita baru cerita baru yeeeeyyyyyyy
    Awalnya aja dh seru…..kereeeennn

  242. Wuidiiihhhhh :tepuk2tangan

  243. Chalistasaqila menulis:

    Waaaa.. Menarik niehh ceritanyaa..
    D tunggu yaa part 1 nyaaa

  244. sukaaa….

  245. Demenan aku yg siluman2 gini wkwkek

  246. Setelah alien mesum sekarang kakak kakak PSA dateng bawa siluman macam cogan ulalala :HULAHULA :HULAHULA

  247. Cerita baru nih, kayaknya seru

  248. Waw…..cerita baru…. :tebarbunga

  249. Ulululuuuuu @author @sairaakira sayanggg tak kasih cinta mau?
    PSA bener2 ndak bisa ditinggalin, belum selesai baca udah ngangeninnnn

  250. Baca sinopsisnya aja udh bkin penasaran.

  251. Ih keren amat nih ceritanya!!! Gak sabar!!!! Cant waitttttt

  252. Bechamvictoria menulis:

    Awalnya pikir kalau ini macam cerita Romance.
    Baru awal dan sudah bikin greget karena endinh part nya Woo itu macan? Dan cerita Fantasy PSA emanh gak ketebak

  253. YA AMPUN UDAH ADA YANG BARU LAGI, baca cerita Paris juga belum nunggu Chap nya banyak XD. DAEBAK!

  254. Ulalaaaaa, new storry.. :HULAHULA
    Thanx psa :KISSYOU

  255. Mau kaisar kejam, jendral bengis, letnan psikopat, alien mesum, bahkan siluman klo ganteng mah BEBAS!!!!!

    :MAWARR :mauikutan :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA :HUAHAHAHAHA

    1. kurniamerdeka menulis:

      :HULAHULA :HULAHULA

  256. Visualisasi macannya,sama persis kayak macan yg pernah aku liat di bunbin,macannya besar,keliatan garang bgt dari geramannya,ditambah lg macan itu msh penghuni baru dan perempuan :supershock :LARIDEMIHIDUP
    Tp macan yg ini pasti beda,bikin mata seger liatnya :NGEBETT

  257. new storyyy :HULAHULA thank u tim PSA :MAWARR

  258. Kirain bakalan cerita tentang romance-life gitu tapi disaat mendengar nama cafe milik Giza itu bakalan fantasy….and then….benar fantasy…..Macan……grrrr :KAGEET :tidakks! :NGAKAK :SERET

  259. Yey… :HULAHULA cerita baru lagi… :tebarbunga gak sabar nunggu nih…

  260. novaliakakana menulis:

    Aku kira sekarang mau bikin cerita bener” tentang manusia biasa eh ada fantasy jugaa
    Tapi keren bgt kok ceritanya

  261. kurniamerdeka menulis:

    ayeee ayeeee cerita baruuu
    eta teu sopan lalaki th ckckckc ????

  262. Yeay.. seneng bgt ada cerita baru lg.. :YUHUIII
    makin rajin ngunjungin blog PSA nich.. :HULAHULA

    PSA emg baik bgt,betahbnyak cerita yg keren2 dan wuarrr..biasaaa…. :tebarbunga bkin betah ajj…

    Setelah kenal sama Mahadewa yg super maha dahsyat, Kaisar kejam, Jenderal bengis,Raja berkepribadian ganda,Letnan Psyco,Alien mesum.. nah.. sekarang ada satu lg yg baru.. manusia macan kumbang..eh,atau iblisbaru macan?? :ragunih
    Pkonya yg ganteng2 mah d maafkan… katakternya nyeremin jg ttp lope-lope… :NGEBETT :inlovebabe

    D tunggu part 1 nya… :byesampaijumpa

  263. indiyykyungsoo menulis:

    Omg siluman macan ???? Benar2 gak ketebak . . Dan skrg harus menderita penasaran akut gara2 cerita ini

  264. New story?? yeyyyy

  265. susanlee110697 menulis:

    :anakayamngeband terbaruuuu yeeeeeey :dragonmuahsanasini

  266. viagabrielconte menulis:

    Manusia setengah macan ewrrrr :meninblack

  267. Cerita baru :tepuk2tangan

  268. penasaran :inlovebabe

  269. Ini seruuuuu :LARIDEMIHIDUP

  270. aaaa suka suka ada cerita baruuuuu :NGEBETT :tidakks! :tepuk2tangan

  271. Akaninadamayanti menulis:

    Kesan pertama begitu menggoda????
    Penasaran tingkat dewa tentang alur ceritanya soal apa?
    Fighting author ???
    And love you all team PSA???
    Thanks

  272. Kirain ini cerita wolf loh , eh taunya macan :wuakakakak

  273. Yeay cerita baru lagiii :tepuk2tangan :tepuk2tangan :tepuk2tangan

  274. Ihii, baru prolog aja uda maen tindih2an.. #eh

  275. ekawulandari menulis:

    Aku ngak bisa nebak alurnya …penasarn banget gimana ceritanya…..dan seneng banget ada cerita baru disini……..thanks team PSA :MAWARR :owlcinta

  276. Yeyyyy cerita baru nongol…Senangnya….Kerennnn….Siapakah macan kumbang itu? Remiiiiii…Makasih kak dah bikin cerita baru lagiii…Semangat buat kakak2 PSA. Thanks

  277. Yeeaaayyy…cerita baru lagi ???

  278. Wkwkwk.. kaya banting stir nih. Ceritanya ga kaya cerita yg lain, yg ini terkesan “imut”. Mungkin baru prolog kali yah…

  279. Azikk cerita baru!!!! Btw, baru prolog aja udh seru hehe

  280. SieraEllaFirdausha menulis:

    Woaaahhh, ceritanya tidak pernah mengecewakan, haha.. Suka sekali, lanjutkan! :)

  281. Nah Cerita Siluman nih… :anakayambaa

  282. Omo!!!!!
    Wkwkwk keren kak..
    Baru kli ini ada mahluk jelmaan selain serigala dan rubah.
    Macan kumbang?!..
    Okeee akuu tunggu nextnya kak!
    Cowok itu terkena kutukan kah? Atauuu .. Yaa kita lihat nanti.

  283. kirain cerita ini jauh dari kata fantasi eh nggak tahunya ada juga,aku suka pake banget,aku siap aku siap aku siap
    *duduk manis nunggu full partnya

  284. Yuhuiii new story….. kayaknya asyik nih cerita…. PSA emang paling kerennn dehh

  285. JessicaNathalya menulis:

    Lupakan ggs, macan kumbang lebih bikin penasaran..

  286. Tema cerita baru lagi.. Bkalan ada yg tamat nih bntr lg.. Kira2 EC ato .. ? :YUHUIII

  287. lokitadesica menulis:

    Akhh nyustori… kusuka kusuka? semoga updatenya cepet hihihihihi

  288. prolognya aja udah bikin penasaran…. :blackpompom

  289. Aseeeeeeekkkkk!!!! Mkin smngat dtg k web!! Cerita baru!!!

  290. Yeayyy ada cerita baruuuu! <3
    Pas awal baca kirain bukan cerita fantasy, eh gataunya fantasy juga ttg macan wkwkwk

  291. Cerita baru~~ :NGEBETT :NGEBETT :NGEBETT untung Macan y bukan harimau :v :meninblack :nangisgulinggulingan

  292. Yuuuhuuu…. Sukaa sinopsis nya :blackpompom

  293. dina_febriany menulis:

    kalau biasanya cerita tentang manusia serigala, disini malah ada manusia macan. benar2 di luar dugaan. nice prolog ?

  294. Shocked … :LARIDEMIHIDUP
    Ada nyustory yang prolognya aja bikin kejang-kejang. kekkeke
    Ini ceritanya sepertinya agak lain dari yang lain karena lebih modern gitu.
    Aku suka aku suka aku suka
    prolognya aja udah bkin nagih …
    Ketagihannnnnn

  295. Kesan liat prolog: baca nama Remi, wihhh nama cowoknya sama kayak nama yg pernah art pake di novel art wkwk
    *eh baca sinops dulu*
    Baca sinopsis: what the? Remi ternyata cewek?
    Kesan baca sinopsis: kepanjangan dan makin belibet yah tokoh nonhuman-nya wkwkwk btw, jadi inget Frank Zhang, “kau bisa menjadi apapun”. Tapi Frank nggak dibatasin klan darat air udara sih hehe?
    Sepertinya kisah ini (dari ide dan gaya penulisan) hampir 11 12 sama IW yah, authornya sama kah?
    Secara garis besar sepertinya seru…tapi blm bikin art terobsesi kayak kingdom series khususnya TGW hihi?
    Tapi bolehlah, ikutin…siapatau bisa move on dari Letpar~

  296. Ciee,yg tindih tindihannn,, :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD

  297. Wowooqowow ide nya ada ada aja ……..

    Bisa aja nyiksa reader …… Bikin penasaran pengen cepet cepet dilanjut :BAAAAAA :NGEBETT :MAWARR :tebarbunga

    Semangat thor….. G sabar nunggu kelanjutannya :HUAHAHAHAHA

  298. Hmmm,,,penasaran

  299. himeleshinset menulis:

    Cerita baru ??

  300. Nataliaputrig menulis:

    New story??

  301. Anothersidesofme menulis:

    Terkesima saat adengan tindih2an wkwkwkwkkwkq

  302. another interesting story.. salut deh.. :sangatterpesona

  303. Yihaaa new story . Tp story about cesar jgn lama2 y thor penasaran cesar bertekuk lutut

  304. Diawal baca kirain cerita modern lah, eeeh ternyata fantasi juga, tapi buat penasaran apa seperti cerita wolf

  305. Uuuuuuu~ yang baru bikin menggebu… hahah.. duhduh… gasabar baca kelanjutannya.

  306. wah cerita baru ya lumayan seru hehe
    bikin penasaran aja.

  307. waaahhh….ada new story :matamata
    sempat terkecoh remi kirain cowo ternyata cewe…. :ngetawain
    dari sinopsisnya keren…tim PSA emang gak diragukan lah cerita2 nya…. :tepuk2tangan semangat terus :semangatyangmembara

  308. wah,,, cerita baru :YUHUIII :YUHUIII :YUHUIII :YUHUIII
    macan kumbang hitam yg berubah jadi manusia,,,, makn penasaran :sangatterpesona :sangatterpesona

  309. issuharata naidesu menulis:

    :inlovebabe love it. :owljatuhcinta :owljatuhcinta

  310. yanttisoeharno menulis:

    Cerita baruuuuu, dgn setting berbeda dunia modern. Hurraaaay

  311. ririsrisnawati menulis:

    Aku kira srigala eh.. ternyata macan kumbang

  312. fritta faulina menulis:

    Asiiiiikkk…. ada cerita fantasy baru nih :NGEBETT :inlovebabe

  313. ya ampun! ya ampun! ya ampun! baru juga prolog kok kerem amat sih.. eike penasarann
    ini macan jadi-jadian ato manusianya yg jadi-jadian :CURIGAH :CURIGAH

  314. Yeayyyy cerita baruuu!!! Eh kak author boleh request dong visual cowok macan kumbangnya. Se-seksi om aslan kah ato se manly kaisar shen?
    Ditunggu lanjutannya ya kak :LOONCAT

  315. iriienfadiliah menulis:

    Yeay ada cerita baru dr team PSA selalu ditunggu karya2nyaa…

  316. Uwaaaaa new story setting jaman skarang yaa kak..
    Duhhhh cowo itu sapa siluman macan kah??
    Duhh kok main nubruk remi aja..
    Penasarann
    Ini ada new story brarti ada yg mau end ..story apa nih

  317. pertama kali langsung kesemsem ama kalungnya, cantiiiikkkkkkk bangeettt (dasar cewe :dragonhihihi )
    kak au ayooo dilanjutkan ceritanya, penasaran iihh, tema yang diangkat beda dari cerita2 sebelumnya, team PSA selalu yaaa idenya luaaarr biasa :dragonmuahsanasini :dragonmuahsanasini

  318. Kira kira tuh cowo macan pake baju gakyeee ihiww :aaaKaboor

  319. ayeyy new story, keren banget :YUHUIII
    yaamsyongg penasaran sama kelanjutannya, baru kali ini baca story yg kyk gini, suka suka suka :KISSYOU :HULAHULA

  320. adohhh adohhh adohh makinnn bykkk cowokkk gantengg yg bertebarangg di rumahh ini,,amponnn yg kemarin2 aja belom bs move on, ehh adaa manusia macannn ughaaaaa :PATAHHATI :LARIDEMIHIDUP

  321. cerita baru lagi aseeekkkkk ,, tp kak mau tanya nih aku g bs msk k menu skrng kalau gak lwt email itupun gak bs liat daftar cerita gara” ponsel rusak,tlng perhatiannya kak makasihhh

  322. Wowww. Semakin baper eih, kirain remi cowo ?

  323. New story nya keren bangeett..
    Salut sama author..so creative ?

  324. Owww Genreny fantasi ni.,??
    Excited sekali??
    Ndk sbr nunggu part” selanjutny…

    Ganbatte thor

  325. shantiluftiana menulis:

    asyik ini….. tp kisah cesar kapan ya

    1. kisah cesar mah kyanya udah tamat liutenant’s darling deh.. kan urutannya begitu

  326. fitriartemisia menulis:

    whoaaaaaaa, siapakah ituuuu
    jeng jeng jeeeeeeeeeeeeeeeeeenggggg
    hahahaha

  327. Ciee baluuuuu

  328. Gilaak… keren banget… TOP BGT

  329. Waaaaawwww ada cerita baruuuuu :NGEBETT
    Dari prolognya aja udah buat aku penasaran :ragunih

  330. Prince_Girrafe29 menulis:

    Jeng jeng jeeeeenggggg
    New Story
    Projectsairaakira …. :YUHUIII
    Wahhhh ini cerita manusia Macan gtu kah???
    Kerennn beda dari cerita PSA yg lain deh kayaknya yakkk
    kgk sabar nunggu Part 1-nya :YUHUIII

  331. :inlovebabe

  332. Baru buka web lgsg disuguhin cerita baru asikkk.uyee

  333. Saya suka saya sukaaaaaaaa :NGEBETT :NGEBETT :NGEBETT :NGEBETT :NGEBETT

    1. rizkika_putri menulis:

      Waah jadi pengen kopi
      Hihi :ngupildoeloe :kehilangan

  334. wow a new story..

  335. waah new story… beda lagi tema yaah hihi

  336. EllianaMaria1 menulis:

    Aku kira cerita serigala:LARIDEMIHIDUP lah ternyata manusia macan. Good story, GANBATTE PSA

  337. yeeyy.. cerita baru..
    pmbukaannya jg bgs.. bkin pnasaran..
    jd, d tunggu klanjutannya.. ^^

  338. Ow Ow ow,,
    Ap2an iniii
    Ne storyyyy???!!!
    Iih
    Pnasaraaan,,,
    Apa bnatang otu siluman??
    Iiihlanjjuuuuuut
    Dtunggu klanjutanyaaaaa,,
    SEMANGAT TIM PSA

  339. yaampun.. namanya remi..
    kek nama kucing q d rumah hahahaha :”v tp dia cowok bukan cewek :”v

  340. nahdajakasya menulis:

    Yeee cerita baru lagi :NGEBETT :HUAHAHAHAHA :HULAHULA :owlsuperhappy

  341. Yeay….cerita baru…
    Sinopsis dan prolog nya aja udh bagus banget dan selalu bikin penasaran sm kelanjutannya …

  342. Ahhhh ceritanya segarrrrrr…
    Mauuuuuuuu… :NGEBETT

  343. Aww cerita baru???

  344. preciouspearls menulis:

    Pliss jangan sampe jadi cerita manusia serigala gitu ya. I know you guys can do more than that.
    Fighting!!! ??

  345. aduh kayanya bakal jd favorit nihh

  346. sakurahaibara menulis:

    Waa ditunggu nih ceritanya

  347. Anjrit modus bgt tuh macan :HUAHAHAHAHA
    Aku kira cerita barunya jenderal youshou, ka buatij cerita jenderal youshou dongggg, hiro juga boleh ??

  348. Cerita baru……. :owlcerahceria

  349. Cerita baru

  350. wah cerita baru nie… kira2 macan kumbangnya itu kenapa ???

  351. PrivateReaders menulis:

    wooow, cerita baru…. :NGEBETT
    ikut deg2an dan nahan napas waktu itu macan kumbang nyerang remi… :HEMBUSNAPAS

  352. Cerita baru ya thor. Tks ya thor

  353. :tidakks!

    1. Owww…cerita baru, pastinya selalu bikin ga sabaran, untuk nunggu kelanjutannya. Keren??

  354. Yee…cerita baru :MAWARR :NGEBETT :NGEBETT

  355. little_princessa menulis:

    New story yeayy

  356. aaaaa..jadi ini cerita macam bunian yaa kalau di indooo…sukaaa huhuhu..suka bgd kalau crita2 kayak giniii

  357. MayuriKanzawa menulis:

    Yeayyy cerita baruu… :inlovebabe

  358. Woaahhhhhh keren, jadinya cerita baru Siluman Macan Kumbang hihuhi *ehhhh

    Ditunggu part selanjutnya kakak

  359. Yeay cerita baru!! ???

  360. :tepuk2tangan cerita baluuu

  361. Ajiib new story niw.. Adudu aku heran ya sama team PSA ini idenya selalu gila? dapet dari mana sih kak inspirasinya? Aku suka bgtt sama semua cerita kalian.. We love u guysssss :TERHARUBIRU :wowkerensekali

  362. Nggak sabar buat baca part selnjutnyaaaa!!!!?

  363. Crita br…. bkin pnasaran. Macan jadi2an kah?

  364. Ihhhh… Penasaran, kapan ne cerita dilanjutin, please jangan lama lama. :TERHARUBIRU

  365. Tamemmir cerita barunya kakak kakak Author ?

  366. Kager bgt pas liat gambarnya??

  367. KERENNN?????

  368. Asikkk cerita baruu ^^

  369. TiwiWhielfElf menulis:

    New storyyyyyy… ayeee….??????

    Tema crta.a kesukaan bangett ini..

  370. Fitriyana_dewi menulis:

    cerita baru nieee. tambah seru…..
    ceritanya kok keren banget. unik dan menarik makin cinta aku….

  371. SunbellaNabila menulis:

    cerita baru!! :inlovebabe :NYAMAN gak sabar nunggu update perdananya. jangan lama-lama ya tim PSA :tepuk2tangan

  372. ????

  373. SunbellaNabila menulis:

    ganteng-ganteng macan hahaha :kenabata :memikirkanrencana

  374. Si macan kumbangnya pasti tdk pake baju asyiik :byesampaijumpa

  375. Woahh cerita baruu ??
    Ide ceritanya selaluu dehh..menarik..?

  376. Cerita baru seruu…selalu seneng tiap baca part demi part sekarang ada lg yang baru dgn tema yang beda… :MAWARR :tepuk2tangan

  377. Asik cerita baru :tepuk2tangan

  378. Yeayyy.. cerita baru. Bakalan seru ni? semangat buat team PSA

  379. Ada cerita baru. Ngga sabar bt nunggu ni cerita d update

  380. SDHDJSKL!! Ini keknya bakal seru bgt aaa :tidakks! :tidakks!
    Oemgehh GGMK ya, ganteng ganteng macan kumbang. Wakakak
    Pas tadi pagi baca prolognya aku ngakak kak beneran pas baca yg bisa berubah jadi hiu itu. Hahaha :HUAHAHAHAHA kok menurutku itu lucu ya. Wkwkwk *ditampol authornya* maapkeun kak hehee tapi serius gak tau kenapa aku reflek aja gitu ketawa. Lols
    Liat macan kumbangnya jadi inget Baghira-nya The Junglebook ya uoo :sangatterpesona misterius sekaligus gagah gitu duh
    Ditunggu bgt lanjutannya!! :byesampaijumpa

  381. Ikutan gemeter dan dag dig dug nih. Saya bertanya kepada Team PSA, apa cerita ini ada jadwal tetap? :KAGEET

  382. cerita tentamg siluman… kayaknya seru.. lanjuttt

  383. YuliaAstanti menulis:

    Whuut… Ya allah, aku terkecoh.. Sekarang para author ambil jalan anti mainstream ya.. Bukan serigala lagi, tapi macan kumbang..

    Hemm … Unixs banget.. Biasanya kan pake anjing besar dengan warna gelap [read: serigala item]… sekarang pake kucing besar iteemm [read: macan kumbang] …… pemirsaahh :KETAWAJAHADD :HUAHAHAHAHA :RENCANAJAHARAA :LARIDEMIHIDUP

    1. YuliaAstanti menulis:

      Ah.. Ternyata shape shifter.. (Baru baca sinopsis, jadi bisa ngeralat)… Woh.. Jarang nemu ceritanya sih, jdi semoga arran (bner gak nih) sama remi bisa menyelamatkan para manusia dan shape shifter itu yah.. Ganbatte :YUHUIII :YUHUIII

  384. Ndx sabarrrrr….

  385. remiagusastri menulis:

    Woww seru..
    Cerita baru ..
    Btw, namanya sama kayak aku

  386. WiHh, biasanya baca srigala item, skarang jadi macan kumbang, wkwkwkkwk, gak nyangka macan kumbang bisa hits juga,

  387. asik nihh

  388. Yeay cerita baru lagi.
    Jadi penasaran sma si macan kumbang. Kayanya bakal keren kaya cerita2 yg lain next d tunggu semangat buat team PSA :tepuk2tangan

  389. kirana amalia menulis:

    Macan kumbang 2017

  390. macan kumbang berarti wujud tertinggi di klan darat woww

  391. nurulwidya1602 menulis:

    Rasanya udah lama gak bbuka blog PSA,,, dan sekarang ada cerita baru lagi,, fantasy… Penasaran dengan kelanjutannnya

  392. PSA emang keren deh kalo ceritanya tentang fantasi kek gini.
    Ceritanya seru nihh. Ditunggu lanjutannyaaa ;-)

  393. PSA emang yang paling beda, kalau biasanya wolf kalau ini mah macan kumbang is the fantasi :inlovebabe :owljatuhcinta :owljatuhcinta :tebarbunga

  394. tsabitaamalia menulis:

    Yeay Ada cerita baru :sangatterpesona seru thor ceritanya. Kutunggu kelanjutannya. :inlovebabe btw agak kaget waktu liat gambar macan kumbangnya soalnya serem banget. :eeiiiii

  395. were-cat?

    kyaaaa!!! gk sabar nunggu lanjutannya. suka banget tipecerita fantasi ttg were-human.

  396. yeayyy cerita baruuu

  397. Wow wow wow!!! Cerita fantasi lagii.. Asiiiikkkk!! Biasanya serigala, nah ini macan kumbang, PSA emang anti mainstream hahaha!

  398. Horee ada yang baru di PSA

  399. Aaarrrrgggh penasaran2 sama critanya
    Alwaaaays berhasil bikin baper kaaaaan

  400. GiadoreFunia menulis:

    Wah ini GGMK Ganteng-Ganteng Macan Kumbang… apa ini seperti kisah mate mate itu sang alpha dan lunanya??

  401. Aseeekkkkk cerita baruuuuu…. :tepuk2tangan

  402. @gema_annisa menulis:

    Yey cerita baru :YUHUIII :NGEBETT mana antimanstre banget lg, bkn serigala apalagi vampir tp macan kumbang :NABRAKKACA PSA emang sesuatu deh :KISSYOU

    Thanks for update and keep figthing team PSA :HULAHULA

  403. Bakal seru nihh

  404. asyik ada cerita baru. akhirnya ada cerita bahasa indonesia mengenai shifter yang bukan wolf. aku pernah baca cerita bahasa inggris tentang shifter leopard, jaguar, bahkan tiger. dan sekarang psa bikin cerita mengenai shifter jaguar. amazing. :YUHUIII

  405. Chiharu_oktav menulis:

    Wow,,,
    Cerita baru nich.
    Jadi gak sabar menunggu dech…

  406. ini semacam cerita werewolf ya yang menemukan matenya. mungkin itu macan tau kalau remi itu matenya :eeiiiii

  407. Asiikkk cerita baruuuu… :tepuk2tangan
    Ga sabar nunggu kelanjutannya :NGEBETT

  408. Deg degan pas lihat gambar nya

  409. hanasakuraaprilia menulis:

    Ada cerita baru kayaknya bakal seru nih

  410. penasarannnn

  411. bluecandle_997 menulis:

    Eeehhh ada yg baru ternyata…. :tepuk2tangan

  412. AyukWulandari2 menulis:

    Semakin banyak cerita yang menarik , aku suka , terima kasih kakak :NYAMAN

  413. wow ceritanya semacam dongeng jaman dahulu yang berbau romansa serta misteri yang bikin penasaran! aku sukaaaa

  414. Wow! Penasarannn

  415. munawarah926 menulis:

    Macam siluman itu y?

  416. Asssiiiik ada cerita baru

  417. Aku baru sadar kalau Remi itu perempuan pas terakhir-terakhir…??
    Maklum otakku emang lalot… :bebekboring
    Tp,aku gak sabar buat lanjutannya,bener” bikin penasaran :owlmalumalu buat PSA semangaaaatt trusss :YUHUIII :YUHUIII

  418. Wew cerita bru, siluman macan kah :-D

  419. khamidakhamida menulis:

    Eh cerita baruuu… kenalan lah

  420. wah ada yang baruuuuu :tidakks! :tidakks! :tidakks! :tepuk2tangan :tepuk2tangan :tepuk2tangan

  421. Selalu muncul dengan cerita cerita baru yang selalu bikin PENASARAN DAN GAK SABAR PENGEN BACA KELANJUTTANNYA :TERHARUBIRU :HULAHULA

  422. awww yg baru nih, kisah semacam werewolf kah? cuman klo ini macan kumbang ???

  423. Gambarnya serem, deg degan lihat nya. Cerita baru dan ya ampuun tentang macan kumbang, dia siluman, dikutuk atau apa ya.
    Aaaa penasaran banget sma kelanjutannya

  424. aku kira serigala tadi. hihihi cerita baru makin seru…

  425. Agak kaget baca awalnya, soalnya beda bgt dri cerita biasanyaa kirain tentang dunia nyata biasaa ternyta ada fantasy nya jga :inlovebabe ttep bgusss deh tpi, gak sabar nunggu lnjutannya :inlovebabe :PANDAELUS

  426. Waah cerita baru nih :NGEBETT

  427. Yeayyyyy….. ada cerita baru nihhhhh

  428. Pasangan Baru……… Cerita Baru…….. ★★★

  429. Dikirain cerita tante-tante sama berondong wkwwkk ternyataaaa gregeet bgt kak prolog awalnya. Terus semangat berkarya kaaaaak

  430. CERITA BARUUUU YEYYYYY :NGEBETT :wowkerensekali :tebarbunga

  431. Mikirnya Giza itu laki² eh gak taunya perempuan wkwk
    Ini pasti karakter cowoknya tegas² gitu ya biar aduhaaayyy :”v

  432. Serem minn

  433. EnnyWidiawaty menulis:

    Thanks uda update cerita baru.plot nya berbeda lg.memang team PSA mempunyai imaginasi yg tinggi shg bisa membuat cerita yg kayak gini.

  434. Wow! Cerita baru! Baru prolog aja udah seru bingittt! :NYAMAN

  435. kalo di tempatku, kopi di campur pake kelapa sama beras

  436. :YUHUIII

  437. :tebarbunga

  438. Di terkam cowo ganteng mau sih tp ga ngagetin kek gini jg kali yaa hahaha
    Cerita baruuu sihiiyy :NGEBETT

  439. Apa ini cerita baru.. Yeaaay baru prolog udah keren banget, :YUHUIII :inlovebabe dan tambah di buat syok sama sosok macan itu. Apakah ini tentang kaya alpha atau mate gtu kah min??

  440. :DORONG :DORONG :bebekngintipdendam salah satu kutipan dr film susana”asan,asan sia’un””dikira sama satpan macan siung, ternyata. ‘hasan,hasan simaun”eh pak satpam salah paham.

  441. Ini kisahnya seperti werewolf ga min? Penasaran nunggu yg lainnya.atau Jangan jangan itu pangeran macan kumbang ? Aaah cucok :MAWARR

  442. missblackpearl04 menulis:

    Macan kumbang… Hmmm… interesting and unusual

  443. Can’t wait yaaaa :gulungguling :tidakks! :gulung2

  444. Di tungguu kelanjutan nya thor

  445. Hooray…. :tepuk2tangan… Ada yang Baru… Author mmg keren :MAWARR

  446. Tentara udah, kaisar udah, dewa udah, raja udah, alien udah, dan sekarang manusia jadi-jadian. daebak! :gulungguling :tebarbunga

  447. Pertama tak pikir bukan cerita fantasi. Gak biasa banget gitu.
    Tapi pas si macan kumbang hadir dan ‘BAM’ beribah jadi sosok berambut agak panjang. Ini jadi luar biasa.

    Semangat tim PSA.

  448. Tri Ayuningsih menulis:

    Wow, prolognya aja udah bikin penasaran, semangat nih buat baca cerita baru :inlovebabe :NGEBETT

  449. linda_platini menulis:

    Yeayyyyy cerita baru … penasaran macan kumbang tdi

  450. Wow. Macan Kumbang. Kirain macan tutul. #Plak #SekadarTebak

  451. Aku kira tim SA bakalan bikin cerita werewolf-vampire gitu loh…
    Tenyata ada toh? Macan kumbang kah?? Bukan werewolf, tapi lebih waawww… diluar ekspektasi.. :sangatterpesona :owljatuhcinta

    Aaaa!! Keren lah!! :TERHARUBIRU

  452. wowwww…
    aku kira werewolf..
    eh ternyata macan kumbang..

  453. Postingan baru

    Hari ini aku buka aplikasi PSA mau liat updatenya Aslan , tapi ternyata selain Aslan update ada cerita baru… Wowww… Pertama aku baca judulnya aku ga ngerti artinya apa wkwk.. itu bisa aku cari tau nanti, ya udahlah aku baca aja,

    Scene di mulai di caffe yang udah tutup, dari situ aku mulai mikir. Ini ceritanya ada di dunia nyata( jaman sekarang) kah atau dunia bikinan PSA. Terus scene berlanjut mengenalkan Remi dan ibu caffe aku lupa namannya, aku masih menunggu untuk tahu siapa pemeran utamanya, padahal di sana jelas2 ada Remi, entahlah ntar kaya IW. aku nyangkanya bisa Akrep yang jadi pemeran utama tapi ternyata Aslan hehe..

    Di sana ada beberapa hal yang aku rasa mirip sama aku asseeekk haha.. dari mulai Remi yang suka kopi, aku juga suka. Terus ibu Remi yang kerja 3 sift di pabrik, aku kerja di pabrik dengan 3 sift. Kemudian Remi yang suka ngelamun hal-hal indah dan romantis, apa lagi kalau lagi sendirian dan jalan sendirian begitu, aku juga suka jalan untuk menuju tempat bis menjemput para karyawan. Aku senyum2 aneh sendiri.

    ” Ini tim PSA, terinspirasi dari aku kali” wkwk.. aku nggumam sendiri tersenyum geli padahal jelas2 tim PSA, ga mungkin kenal aku dan aku juga ga mengenal tim PSA.

    “Kemudian suara Geraman,?”

    aku udah mikir kalau itu srigala. Agak sedikit kecewa sii..Ada gambarannya, jujur aja ..Itu gambarnya GA jelas buat aku ..Tapi aku dah nyangka kalau itu srigala,, soalnya cerita semacam itu dah banyak dan intinya cuman itu2 aja.. Alfa dan Luna .tapi aku tetep lanjut baca toh tim PSA selalu punya ide segar dengan ceritanya.. bahkan kadang susah di tebak.

    ” Macan kumbang? Puma?”

    Seketika otak aku malah inget salah satu sinetron yg ada di RCTI dulu ‘7 manusia harimau’ aku agak geli mikir nya, tapi sedetik kemudian aku malah inget sepatu aku waktu SD. mereknya Puma, terus suka di ledekin temen2 kalau itu sepatu cowok.. ya emang mirip sepatu cowok sii…

    Aku penasaran gimana kelanjutannya, masih prolog toh masih banyak yang belum di jelas Dan aku GA sabar nunggu… Semangat tim PSA..

  454. Belum trllu ngeh sama judulnya.., tapi pas baca prolog nya… ternyata ‘WOW!!!’

    Lanjut thor… ini brrti manusia macan kumbang gtw yaa??? Waahhh unik lah yaa..,

    Kalo boleh tw disini Remi umuran brpa thor?? Hehehe jantungan pasti tuuhh tiba” jadi laki.. ganteng kagak yaa… hahaha mulai nglantur…

    Semangat Tim PSA!!!

  455. Wessss cerita baru lagi.. bakal seru banget kayaknya, baru awal ajha udah gak sabar gini..

  456. Ih, ga sabar nunggu lanjutanya
    Apa ini kisah beda alam ya? Dgn si cwo seorang siluman

  457. Beauty and the beast??? ???
    Ga kepikiran klo ada macan kumbang, biasanya kan serigala..
    Kereeeen..

  458. Wkwkwk.. jadi ini siluman macan kumbang? Jadi inget werewolf :BAAAAAA

  459. wijayanthileen menulis:

    Asyikkkkk semacam werewolf gitu ya?
    Kepo sama lanjtannyaaa
    Eh btw remi itu perempuan ya?

  460. :wowkerensekali … Haha ku kira ceritanya bukan fantasi lg .. Ternyata oooh ternyata tdk terduga… *^O^*

  461. Baca part awal ny dah mulai menarik sih.jd bikin pembaca pengen tau kelanjutan ny.Tim PSA semangat y nulis ny.semua cerita ny keren2 ??

  462. PutryNurlaila menulis:

    Baca senopsis ke inget filem ganteng-ganteng srigala
    Hehehe
    Jadi inget idola gue Ricky Harun jadi srigala ✌✌✌✌✌

  463. Cerita baru yeahhhhh

  464. Cerita baru bkin penasaran.. Gak sabar bca si macan kumbang ini.. Rrrrr :bebeknyantai :dragonmikirdulu

  465. LaniReginaIC menulis:

    Jatuh cinta sama smua cerita dari tim PSA :inlovebabe :inlovebabe :inlovebabe

  466. jvevangelistas menulis:

    prolognya intersting >< semoga cerita ini bisa memikat diriku seperti cerita yg lainnya. Yeay! Cerita baru~~ terimakasih kakak kakak ( ´ ▽ ` )ノ♡

  467. Prolognya udah bikin kepo . Selalu suka sama cerita PSA . Yeeyy???

  468. Jelmaan macan kumbang kah, penasaran lanjut, smga cetita nya seru kaya yg dulu2 yah

  469. Wah, ceritanya bagus… :NGEBETT
    Biasanya kan wolf, bikin penasaran sama kelanjutannya…

    Lanjutkan.. Semangat.. :byesampaijumpa

  470. yuanitapradana menulis:

    Yeeee crta baru .. penasaran deh lanjutannya ..

  471. indah_stephanie menulis:

    Belum pernah lihat macan kumbang asli sih..,tp lumayan bikin jantung degup2 gk karuan waktu baca ending part ini.. Hehe..