Vitamins Blog

Pandora’s Cursed : Prolog

Bookmark

No account yet? Register

107 votes, average: 1,00 out of 1 (107 votes, average: 1,00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

Berawal dari sebuah kutukan yangmenyelimuti Dinasti Bourbon di Prancis. Tepatnya ibukota Kerajaan Prancis, Paris yang terletak di sebelah utara Prancis. Raja Louis XVIII tidak mempunyai pewarisselama dua tahun ini dari kedua ratunya, Marie Josephine dan Marie Antonio. Mereka telah melakukan beberapa ritual untuk mendapatkan keturunan. Tapi itu semua sia-sia. Dan kali ini mereka memelih untuk meminta bantuan kepada iblis.

Disaat bulan purnama menyerang, Raja Louis XVIII dan ratu-ratunya berjalan ke dalam hutan untuk menemui iblis dan meminta permohon untuk dikaruniai anak oleh Sang Iblis. Iblis pun menerima permintaan Sang Raja dan memberikan dua potong apel kepada kedua ratu. Sang iblis juga memberikan sebuah kotak pandora kepada kedua ratu tersebut. Iblis juga berpesan untuk tidak membuka pandora itu sebelum anak dari ratu tersebut lahir kedunia. Kedua ratu tersebut, Marie Antonio dan Marie Josephine memakan apel yang diberikan oleh Sang Iblis. Dan beberapa minggu kemudian, kedua ratu itu hamil.

Saat kehamilan mereka menginjak bulan kedelapan, salah satu ratu, Marie Antonio yang memegang kotak tersebut penasaran mengenai isi kotak tersebut. Karena di lawan oleh rasa penasarannya, akhirnya ia membuka kotak tersebut di saat malam berlangsung. Awalnya tidak ada yang terjadi di ruangan yang hanya di terangi oleh cahaya lilin tersebut. Hingga, suara angin yang menderu memasuki ruangan tersebut dan membuat lilin mati dalam sekejap. Marie Antonio melirik kesekitarnya saat mendengar suara yang membuat bulu kuduknya merinding.

“Siapa kau?” Ujar Marie Antonio dengan nada bergetar.

“Aku adalah iblis yang mendiami Kotak Pandora. Namaku adalah Samuel. Kau sudah melanggar sumpahmu, Ratu. Kau mungkin tidak tahu apa isi dari Kotak Pandora ini. Hanya keburukan dan kesedihan yang mendiami kotak ini dan kau telah mengeluarkan itu semua dari kotak ini. Tentu saja ada balasannya dari hasil perbuatanmu ini, Ratu,” Kata Samuel, iblis yang mendiami kotak tersebut.

“Ba-balasan apa?”

“Kerajaan Prancis, Dinasti Bourbon akan berujung ke terpurukannya beberapa tahun setelah kau melahirkan anakmu. Anakmu tidak akan menjadi pewaris tahta dan akan menjadi kambing hitam dari setiap keburukan yang ada di negaramu. Mungkin kau akan mengalami hal-hal terburuk selama menjabat sebagai ratu di era ini.”

“Apa yang harus aku lakukan untuk memusnahkan kutukan ini?” Tanya Marie Antonio.

“Tidak ada,” Marie Antonio terkesiap saat Samuel menjawab hal itu. “Anakmu akan merasakan keterpurukan setiap saat. Ia tidak akan pernah diterima oleh masyarakat dan menganggap bila anakmu adalah aib kerajaan ini.”
Marie Antonio tercenung dengan semua yang dikemukakan oleh Samuel. Ia telah menyesal dengan apa yang ia telah perbuat. Dan itu terus berlanjut hinggan anak terlahir kedunia.

Marie Antonio melahirkan anak perempuan dengan tanda aneh di bagian lehernya yang diberi nama Ophelia. Tanda yang melambangkan bila telah menjadi pengantin dari Si Iblis. Sedangkan Marie Josephine melahirkan dua anak kembar laki-laki yang diberi nama Charles dan Arthur.

Beberapa tahun kemudian saat mereka bertiga tumbuh menjadi seorang gadis dan pemuda-pemuda yang tampan dan cantik. Tapi, Sang Putri Marlene sering mengalami hal-hal aneh. Ia selalu berteriak-teriak di saat malam dan terkadang selalu berbicara sendirian di lorong kastil yang gelap. Itu semua membuat aneh orang-orang yang ada di istana.

Perekonomian dan politik Prancis berada di ambang batas. Para Pastor dan Para Menteri menggangpa bila ini adalah sebuah kutukan. Marlene, putri yang malang itu di tuduh atas pemberian kutukan di Kerajaan Prancis ini. Ia akan di asingkan di suatu tempat hingga ia membusuk dan menjadi bangkai disana.

Hal itu terus berulang seiring waktu. Para keturunan Raja-raja Prancis selalu mendapatkan kutukan di salah satu anaknya. Dan sekarang mereka semua diasingkan dan di hukum mati sebelum semuanya terlambat.

Bersambung

28 Komentar

  1. Ide ceritanya bagus sis, cuma alurnya rada kecepetan.
    Keep writing, lama2 ntr jg bagus tata bahasanya :anakayambaa

  2. Aduhh kok merinding yak baca ini
    Oia saran boleh, Ratu kan cuma 1 yak, jdi lbh baik ratu-ratu diganti dengan kata istri-istri ny hehe
    Wahhh keren nih, ini bru sinopsis kan, wow wow wow ga sabar nunggu part 1 dst ny
    Ditunggu kelanjutanny
    Semangat trs yak

    1. Aihhh kok sinopsis sih nulisny, prolog mksd aq hihi
      Oia tulisan ny diedit dikit, dibagian atas tulisan kmu ditambah kata [ratings] spy nnt muncul lope lope bwt kita2 klik untuk mengapresiasi karya ny dikau, ditulis manual ya, jngn dicopas kta [ratings] ny klo copas nnt lope-lope ny ga muncul hihi
      Yuks dicba

  3. Kutukannya ngeri banget,,
    untuk apa hidup coba kalau selalu dianggap aib,,
    sama aja gak bisa ngerasain kebahagiaan,,

  4. Kok nggak ada tanda lope-lopenya ? Kasih tanda gitu dong :PATAHHATI :PEDIHH :MARAHNANGIS :nangisgulinggulingan :beruraiairmata :MARAHNANGIS :anakayamnangis

  5. Makasih atas kritik sama sarannya…heheh masih agak katrok gunain blok ini walau udh lama disini, udh itu makasih karena udh baca cerita pertama saya disini, saya menulis pakai hp makanya ada yg kurang, tapi makasih banget udh kasih comment atau saran kritiknya….

  6. Kasian putri marlene

  7. Hai hai, penulisan ratings ny jngn pake spasi abis tanda kurungny jdi langsung bgni [ratings], ehhh diatas pake spasi kah hihi, ga ngeh dah, kli aja pake spasi makany ga bsa muncul lope2 ny, trs pake r bukan R
    Yuks dicba lagi
    Semangat

    1. Akhirnya bisa juga, makasih bantuannya heheh

    2. farahzamani5 menulis:

      Siapp
      Sma2 hehe

  8. Terima Kasih atas ceritanya ?
    Keep fighting ?

  9. Andreany Beatrix menulis:

    Ceritanya bagus,.. semangat yaa authornya
    Ga sabar nunggu part 1 nya pasti kerenn

  10. dyah ayu andita menulis:

    salam knal ceritanya bgs jdi tringt drakor mirror witch

  11. Hmmmm… Masih ngambaaaang… Ayo kaka author yg baik… Di tunggu next chap nya yaaaaa

  12. Akibat penasaran sama isi kotqk pandora membuat mereka terkena kutukan.. mana kutukannya ngeri lagi :AKUGAKTERIMA

  13. Ini kombinasi sejarah sama fantasy ya…

  14. Prolognya sudah bikin penasaran
    Ijin buat membaca yahh

  15. Ibunya yg membuka kotak anaknya yg nerima kutukan :PATAHHATI

  16. seru ne,,,, bikin penasaran juga,,,

  17. Penasaran sama isi kotaknya

  18. silverkyu13 menulis:

    Ijin lanjut baca yaa thor

  19. :LARIDEMIHIDUP

  20. fitriartemisia menulis:

    waduh, bikin penasaran nih kutukannya

  21. Ditunggu kelanjutannyaa

  22. nananafisah184 menulis:

    Baru start baca cerita ini.. Telat banget yaa?
    Btw.. Itu kutukannya serem banget, ibu yang salah ehh jadi anak yang kena kutukan.. :PATAHHATI

  23. Baru baca :PATAHHATI

  24. Numpang baca ya thor… telat bgt deh ky x aku baca :KECEWAHATI

  25. Baru baca hehee telat banget kayaknya…well aku suka ide ceritanya mbak.. keep writing yakk

Tinggalkan Balasan