Vitamins Blog

Sharing About Us : Apa itu Admin, Moderator, Admin IT, Admin Office dan Author

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

Hai karena banyak member yang bingung tentang apa itu admin, apa itu moderator, apa itu author dst,  kami di sini akan menjelaskan mengenai peran Admin IT, Admin forum dan Moderator di website ini. Mudah-mudahan bisa menambah ilmu kalian ya

Jabatan Administrator Forum&Blog sebagai berikut :

Tugas seorang administrator forum dan blog tentunya selalu berhubungan dengan me-maintain sebuah forum. Berbeda dengan pekerjaan web maintenance  normal yang melakukan maintenance pada website normal (seperti company profile), yang isinya ditentukan oleh pemilik web. Forum dan blog sebagian besar kontennya datang dari pengguna. Dan kita sendiri tahu pengguna di Internet sangatlah beragam dimulai dari yang suka membantu, yang suka usil, yang suka memanasi suasana sampai yang sekedar nge-junk alias melakukan posting-posting tidak berguna.

Oleh karena sifat website forum dan blog sendiri yang berbeda dengan website normal, melakukan maintenance di forum dan blog perlu keahlian tersendiri. Umumnya administrator forum diharapkan dapat menjalankan fungsi maintenance dasar seperti melakukan backup pada isi forum, menghapus thread-thread yang sudah sangat lama untuk menghemat kapasitas, menjaga keamanan forum. Tetapi selain itu, seorang admin juga haruslah ahli dalam mendelegasi. Mendelegasi?

Yup, mendelegasi dalam artian menunjuk anggota-anggota yang kompeten untuk menjalankan tugas sebagai seorang moderator. Karena kita tahu, para admin kami tidak mungkin sanggup untuk mengawasi isi forum setiap waktu. Oleh karenanya dia haruslah dibantu oleh moderator-moderator yang selalu mengecek apakah ada anggota forum yang membuat keonaran dan lain sebagainya.

Menjadi admin juga ditekankan untuk memiliki sikap kepala dingin, adil dan memiliki sedikit sense of humor. Tantangan terbesar yang dihadapi seorang admin adalah anggota/ member di dalam website itu sendiri.

Karena berhubungan manusia itulah, maka seorang admin harus bisa memecahkan masalah dengan kepala dingin, hanya melakukan banned terhadap anggota atas dasar yang masuk akal, dan tidak mudah tersinggung dalam suatu perdiskusian.

 

Jabatan Moderator dan Moderator Blog

Dikarenakan admin kami memerlukan bantuan yang tidak bisa dihanddle sendiri, kami memutuskan mengangkat beberapa  moderator dari vitamins. Yap  di website ini kami memiliki beberapa moderator yang menjalankan tugasnya dengan tanpa dibayar. Jabatan moderator ini diberikan dalam bentuk tugas dan tanggung jawab yang berat dan dikerjakan dengan SUKARELA.

Di sini kami sekalian mengucapkan TERIMAKASIH kepada para vitamins yang telah dengan tulus bersedia menjadi moderator kami, perlu diketahui, moderator kami tidak dibayar, mereka melakukan tugasnya dengan sukarela dan menggunakan biaya sendiri untuk menjalankan tugas demi membantu kami ( bandwith, pulsa, quota )

Jadi kalau teman-teman menemukan username vitamins dengan status moderator, harap hormati dan patuhi moderator kami jika diberi nasehat, peringatan atau teguran demi kelancaran website.

Jabatan ini kami berikan bersamaan dengan hak penuh dari kami untuk membantu menjalankan tugas sebagai moderator, harap kalian menghormati mereka sesuai porsinya. Perilaku tidak hormat dan tidak mematuhi himbauan atau nasehat moderator bisa mendapatkan konsekuensi tertentu dari kami.

Moderator terkoordinasi di bawah administrator forum, mereka memiliki kewajiban untuk melakukan pemantauan dan harus melakukan pelaporan berkala kepada admin.

Moderator adalah seseorang yang bertugas untuk memoderasi dan mengawasi jalannya lalulintas posting di forum, chatting, posting dan komentar serta media sosial  yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan tujuan utamanya adalah agar semua kegiatan di dalam forum dapat berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan topiknya serta berlangsung secara kondusif.

Tugas dan Tanggung Jawab Moderator :
1. Mengawal dan Mengawasi jalannya lalulintas posting di forum yang menjadi tanggung jawabnya agar berjalan sesuai dengan topiknya.
2. Memberikan bantuan jawaban yang diperlukan, moderator harus bisa menjadi tempat bertanya, mengerti sistem dan bisa memberikan penjelasan yang mencerahkan atas pertanyaan member
3. Moderator harus dapat menciptakan ide atau topik baru agar forum yang menjadi tanggung jawabnya menjadi lebih hidup dan dinamis.
4. Memberi penjelasan dan bimbingan terhadap new member yang belum familiar dengan berbagai fitur yang ada di dalam website
5. Memberi peringatan kepada member apabila diskusi diforum dirasa sudah melenceng jauh dari topik bahasannya atau Out-Of-Topic (OOT)
6. Melakukan tindakan menyortir, menghapus, memindahkan, mengunci, membuka maupun memecah topik tertentu apabila diperlukan agar supaya diskusi diforum bisa lebih fokus dan kondusif
7. Memberikan peringatan kepada member yang dianggap menyalahi peraturan dan atau dianggap mengganggu, mengacaukan atau berpotensi menimbulkan hal-hal yang merugikan forum, dengan bahasa yang baik dan sopan.
8. Melaporkan dan atau mengusulkan kepada Administrator untuk melakukan tindakan banned atau daftar black list terhadap member yang dianggap telah menyalahi peraturan forum.
9. Memberikan laporan secara berkala tentang forum yang menjadi tanggung jawabnya kepada Administrator.
10. Menjalankan tugas dan tanggung jawab nya sesuai dengan Peraturan

 

Jabatan Admin IT memiliki tanggung jawab sebagai berikut :

Memastikan keamanan jaringan (security) : Melindungi komputer yang berada di dalam suatu jaringan adalah tugas utama dari admin. Keadaan jaringan komputer yang aman dan berfungsi baik harus dipastikan oleh admin. Komputer dan jaringannya harus terproteksi dari kemungkinan ancaman pihak lain yang tidak memiliki hak akses atau dari ancaman program jahat seperti virus dan malware. Pemilihan antivirus yang tepat dan mengatur hak akses dalam jaringan adalah salah satu hak mutlak yang dimiliki admin untuk menjalankan tugasnya dalam bidang ini.

Mengatur pengguna : Dalam perusahaan yang memiliki jaringan komputer kelas menengah, seorang admin bertugas dalam mengatur pengguna jaringan tersebut. Admin harus tahu dengan baik komputer mana saja dan sumber daya apa saja yang ada dalam jaringan yang ia pimpin. Admin juga merupakan penegak dari aturan atau kebijakan  dalam mengakses jaringan sehingga dapat ditaati oleh seluruh pengguna jaringan tersebut. Umumnya dalam jaringan memiliki akun masing-masing. Akun user ini biasanya dikelompokkan berdasarkan nama, jabatan dan kepentingan dalam mengakses jaringan serta waktu akesenya. Setelah akun dikelompokkan, maka baru diberi hak akses penggunaan resources berupa data dan fitur sesuai dengan porsinya.

Mengatur cadangan data : Tugas dari admin yang penting lainnya adalah tanggung jawabnya dalam membuat salinan data sebagai cadangan dari data-data penting miliki suatu jaringan dari website. Backup ini berfungsi sebagai cadangan data saat terjadi hal-hal yang diluar dugaan seperti bencana alam, terhapus data secara tak sengaja atau kerusakan perangkat keras penyimpanan data. Dengan backup data, maka admin dapat menyelamatkan data penting  dan mengembalikannya seperti semula pada saat tanggal terjadinya backup.

Troubleshooting atau penanganan masalah : Ini adalah pekerjaan wajib dari admin dalam mengatasi masalah di dalam jaringan. Admin wajib menjaga jaringannya supaya dapat beraktivitas secara normal tanpa adanya masalah. Masalah yang timbul umumnya berupa masalah teknis seperti kerusakan pada komputer, gangguan pada koneksi internet, kabel yang terputus, server down dan galat, kapasitas CPU dan Ram yang melebihi normal dan lain sebagainya.

Update atau pemutakhiran : Tugas ini umumnya berkaitan dengan perangkat lunak, namun tidak menutup kemungkinan juga perangkat keras. Update sepertinya adalah hal yang sepele namun memiliki dampak besar dalam jaringan tersebut.

 

Jabatan Admin Office

Jabatan ini bertugas menghanddle segala sesuatu yang berhubungan dengan data administrasi dan member. Admin Office juga bertanggung jawab kepada email yang masuk dan membantu menjawab pengguna yang memiliki kendala dan masalah yang berhubungan dengan sistem keanggotaan.

Tugas dan tanggung Jawab Admin Office :

  1. Menjawab semua email yang masuk di [email protected]
  2. Membuat dan mengevaluasi terhadap list member yang sudah ada/ sudah approve
  3. Melakukan evaluasi membersihip web secara berkala Admin IT berhak menghapus keanggotaan/Member dengan alasan tertentu
  4. Melakukan pemeriksaan data wattpad, pencocokan username sesuai ketentuan website
  5. Melakukan verifikasi berkala baik terhadap anggota/member maupun calon member/subscriber
  6. Mencabut/menghapus keanggotaan member tertentu dan menggantinya dengan member dalam waiting list dengan alasan tertentu
  7. Melakukan verifikasi terhadap Subscriber/ list daftar register mandiri yang masuk, dan kemudian memutuskan apakah bisa masuk atau tidak.
  8. Menutup pendaftaran jika jumlah member sudah melebihi batas quota

 

Jabatan Author

Terakhir tetapi juga yang paling penting dari sini adalah jabatan seorang Author atau penulis cerita. Di atas Author ada koordinator yang bertugas menagih cerita dan memastikan semua cerita masuk sesuai jadwal dan memeriksa semua naskah yang masuk sebelum naik posting

Author sendiri memiliki tugas dan tanggung jawab sbb :

1.memposting cerita secara berkala sesuai dengan kewajiban jadwal masing-masing.

2.Author juga bertanggung jawab pada setiap isi naskah yang dipostingnya. Setiap naskah wajib sudah selesai, diedit dan difinishing dengan rapi sebelum diposting.

3. Author wajib melakukan koreksi pada naskah yang sudah terlanjur di postingnya jika ditemukan typo, kesalahan alur, nama dan sebagainya maksimal 3 haru setelah diposting

4. Author wajib menjawab dan merespon komentar di postingan ceritanya yang berhubungan dengan pertanyaan pembaca mengenai cerita

5. Author juga wajib berperan aktif dalam forum kepenulisan, terutama menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai cerita yang dipostingnya dalam forum “ask the author”.

 

Terimakasih sudah membaca, mudah-mudahan membantu untuk lebih paham. Mari kita jalankan sistem kekeluargaan, saling mendukung, saling menolong, damai, bersahabat dan saling membantu di dalam website ini, selesaikan semua permasalahan dan perselisihan dengan kekeluargaan dan dewasa.

Mudah-mudahan dengan bergabung dalam website ini kalian mendapatkan manfaat, ilmu dan hiburan yang bisa membuat kalian semua lebih bahagia. Terima Kasih.

 

Salam Hangat,

Admin

Team ProjectSairaAkira

488 Komentar

  1. :good:

  2. Hmmmmmm…..
    Daku mah kagak ngerti hahaha ( duh jd ketauan pinternya hahahaha)
    Maavkan :cry:

  3. melindaaa18 menulis:

    :yes: :good:

  4. :good: menambah ilmu.

  5. misschannana menulis:

    siaapp… :good:

  6. jadi semakin jelas dan paham, thank you kak. serasa di web keluarga aja. semangat buat SA team :-)

  7. ZiandraAlvansa menulis:

    kalian bekerja dgn sangat baik ^_^. terima kasih Team projek SA ●﹏●

  8. :good:

  9. Makin kelihatan kalo kalian tidak main-main. Salut dengan kalian, dengan totalitas kalian, untuk kami para vitamins.
    Semoga kita selalu menjadi keluarga ????

  10. ariariari_24 menulis:

    thanks for sharing kaa

  11. Waw makasih kk jadi makin ngerti aku dalam dunia maya kukira cuma bisa bikin dan post cerita di blog ajah hehe

  12. widyahiruma menulis:

    walaupun sedikit gak ngerti …
    diusahakan ngerti :yahoo:

  13. hanasakuraaprilia menulis:

    masih belum terlalu ngerti sih.tapi setelah baca bisa sedikit lebih mengerti.makasih penjelasanya author

  14. Paham. :good:

  15. ohhhh jadi paham deh maksud setiap tugasnya

  16. Suka banget loyalitasnya kakak :good:

  17. Jadi admin office kok sepertinya susah banget ya, orangnya pasti teliti banget tuh :good:

  18. WookiePoopz menulis:

    Sedaaapppp dijelasin pula job desc nya… Mantapppp…
    Emg keren team SA..

  19. Thanks ilmunya kak :good:

  20. dheniesparks95 menulis:

    Membuka lapak ini tidaklah mudah butuh orang orang hebat di dalamnya beruntung saya menjadi bagian dari sini ????

    :good:

  21. safiaalifah menulis:

    :good: terima kasih atas ilmunya

  22. yayuksamosir menulis:

    Wah…jelas sejelasnya kak.makasih informasinya. :good:

  23. Banyak yahh jabatan nyaa

  24. sitihaningsih menulis:

    Mksh team SairaAkira project dh invite sy…bhgia nx ga hbis2,suami sy yg mnemukn invite nx d spam,x lg mksh bnyak…Alhmdlh do’a mlm terkabull heheee????sukses terus bwt team SairaAkira project

  25. yuliaputri04 menulis:

    Aku mah masih burem da :wacko:
    Maafkan aku yang lola kaka admin :-)

  26. Salut banget…
    Para vitamins yang hebat :good:
    Wah suatu kebhagian tertentu bisa diundang masuk rumah baru ini^^ :yahoo:

  27. Huaaa makin keren aja kalian

  28. moodylizzle menulis:

    tidal se-simple yang keliatannya. Tambah penjelasan tambah ilmu tapi tambah pusing juga.. but thanks ka infonya~

  29. Hebat yaahh team SA ini, detil dan terorganisir bgt…two thumbs up bwt kalian smua :yahoo:

  30. Ah aku masih tidak mengerti ???????? oke semangat yang jadi moderator, it, office dan Author

  31. Wahh,,jadi lebih bisa memahami jerih payah dan usaha kakak semua ,, thanks alot :yes: untuk semua usahanya kakak2 team SA :good: :good:

  32. Kalian luar biasa kakak team PSA. Aku kagum. Hihi. :good:

  33. RizdaIstighfarini menulis:

    :good: jadi tau ????

  34. HestiiQomahh menulis:

    tittle nyaaa banyakk binggo yahh, keep spirittt buat kalian..

  35. Semua berat..
    Tapi yang paling berat itu auhour.
    Sang penulis yang harus berpikir keras..
    Apalagi kalau gak ada fell…
    Itu susah banget buat nulis whiting
    Semua team sairaakira.. ????????

  36. ReshaFadhilah menulis:

    team PSA udah kaya penulis profesional’a,,soal’a sudah smpe tahap memastikan bahwa naskah selesai sesuai jadwal update..
    it’s awesome..!!!!!
    atau jgn2 klian emng udh profesional yak..??
    atau memang kalian bercita-cita menjadi seorang penulis..??

  37. Padat dan jelas. Terima kadlsih atas penjelasanya, hmm.. ngerti sekarang mah.

  38. :good:

  39. arashihanda menulis:

    Sangat jelas dan dapat dipahami..

    Semua peran memiliki tugas dan tanggung jawab yg jelas, terstruktur..

    Sangat mengagumkan..≧∇≦

  40. ondansentron menulis:

    Sipppo :good: :good:

  41. arashihanda menulis:

    Sangat jelas dan dapat dipahami..

    Semua peran memiliki tugas dan tanggung jawab yg jelas, terstruktur..

    Sangat mengagumkan..≧∇≦
    :good: :good: :good:

  42. wah, keren. lengkap banget. salut buat Team Project SA. :good: :good: :good:

  43. Oke kak. Terima kasih :good:

  44. Wah akhirnya mengerti..sip deh :good:

  45. ahhh I see :)
    kemarin pertama kali masuk web udah ngrepotin salah satu moderator hehehe
    gomawoyo tsalis atas bantuannya ^^~

  46. Team nya solid pisan euy ????????????????

  47. Oh begitu ya. Ternyata tugasnya berat-berat ya. Makin salut sama Team SA. Sukses selalu buat Team SA yaa :)

  48. Ooo…,jadi ngerti tgas masing2,,, :good:
    thx infonya kakak2^^

  49. bangga banget menjadi salah satu yang diberikan kesempatan untuk menjadi bagian “keluarga” yang besar dan hebat ini. jujur saya baru tahu dan kagum dengan tim SA ini,terkonsep secara matang dan terperinci,ibaratnya ini sebagai suatu perusahaan besar yang terorganisir dan terkonsep dengan baik,semoga tim SA semakin solid.

  50. Terima kasih atas penjelasannya Team SA, aku jd paham dan mengerti :yes: salut aku sama Team SA yang sangat2 luar biasa :yahoo:
    Selalu semangat ya Team SA :heart: :good:

  51. semangat ya buat semuanyaaa…^^
    tugasnya gk ringan lohh apa lg suka rela” jd pengen jd editornya ._. mumpung lg longgar bngt si akunya hihihi :”
    tp susah buat aonnya si :””/

  52. Semuanya bekarja keras ya, cayo kaka

    p.s Jadi yang edit naskah novelnya, author juga ya?

  53. Awsome.. Sugoi.. Daebak.. TPSA gak ada duanya dah, semua udah di susun secara terperinci dan profesional :yahoo: :good: :yes: :mail:

  54. Hebat ka project as,dari wattpad sampai ke blog in I kemajuanya pesat banget, sukses terussss :good:

  55. Team yang bagus (y)

  56. Akaninadamayanti menulis:

    Makasih ya team PSA atas ilmunya,maklum aku ini gaptek banget…..

  57. Sukses terus ya buat team projectSA , semangattttttt terussssss ☺☺☺ :rose: :good:

  58. linda_platini menulis:

    Kekerluargaan yang erat , bangga bisa menjadi bagian dari vitamins..
    Semangat terus buat team PSA

  59. Mirandafebriani menulis:

    Semangat buat team SPA
    Akuu mendukung kalian ????
    Aku tau deh tugas merek, walaupun aku bukan moderator, admin, atau apapun itu.
    Aku berbangga menjadi Vitamins ???? ;-)

  60. manishafadhila14 menulis:

    Makasih udah update terus supaya para vitamins ga bingung :yes:

  61. kerennnnn semangat kakak-kakak semuaa :good: :good: :good: :good:

  62. TEAM PSA DAEBAAAAKKKK!!!
    ternyata ngga sesimple yg dikira
    keep fighting TPSA
    Semangat ^^

  63. Semangat buat team PSA. :good:

  64. Thanks 4 sharing…

  65. kalo abang kira jabatanya apa yah??? *krikkk krikkk krikkk

  66. NovelialolythaM menulis:

    Kereeeeeeen???? aku jadi tau tugasnya masing2???? okeeeeeee, aku dukung kalian2 yg dipilih deh biar web ini ke depannya semakin lebig baik, dan bisa menjadi keluarga baru yg lebih kompak????????

  67. Entah lah dari penjelasan postingan ini. Cuman pengin bilang Terima kasih banyak. Terima kasih buat semuanya dr tim2 PSA… :heart:

  68. TEAM PSA DAEBAAAKKK!!!!
    Semangat terus kaka^^

  69. Yuhu..semangat semuanya :good: ;-) :heart:

  70. mksh team PSA buat info nya

  71. Ini sangat membantu :yahoo:

  72. Semuanya bekerja keras demi rumah baru ini
    Semangat trus team PSA :good:

  73. Terima kasih atas penjelasanya ╮(╯▽╰)╭
    Disini lengkap banget kak kereeeennn

  74. :-) :good:

  75. banyak banget ya rupa nya!!!!! ini lah hebat nya para vitamins. bisa cukup sedikit org yang ngurus ini web.. Daebak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :good: :good: :good: :good:

  76. Sangat terperinci dan mendetail .. keren ????????

  77. Senengnya tuh, disini gak cuma baca cerita doang.. tapi ada ilmunya juga.. *hughuglove*

  78. Terimakasih untuk informasinya.
    Salut sama kalian, PSA team, yang bisa membuat kami, Vitamins, senang dan nyaman bergabung dalam PSA.
    Semoga kita bisa saling memberikan kesenangan dan jadi keluarga. :rose:

  79. semangat kakak :)

  80. semangat dan terimakasih utk kk Team Sa kak mode kak admin kak it kak author yeayyyyyy……
    semoga selalu mnjadi keluarga yg harmonis Amin….. sekali lagi kalian adalah team yg hebat yuhhuuu… :mail:

  81. PutryNurlaila menulis:

    Terimakasih atas info nya TEAM SAIRA AKIRA semangat terusnya ya
    Aku juga aku juga semangat biar cepat fahan di rumah baru para vitamin selamat berjuang juga buat aku hihihi gogogo :good:

  82. sedikit ngerti ;-)

  83. Terus semangat..terus berkarya..
    Terimakasih untuk kerja kerasnya,membuat rumah yg megah ini.yg dapat menaungi ribuan vitamins..tetap tertib,jaga kedamaian dan persaudaraan :mail:

  84. Ternyata gak sesimple bayangan saya….
    Terima kasih dah sharing..nambah ilmu…
    Saya sedikit penasaran siapa yg jadi moderator timSA ya….hehehe

  85. monemanullang menulis:

    Thanks unt ilmu yg di bagikan.Sgt bermanfaat :good:

  86. wah.. dr sni bsa mnmbah ilmu pngetahuanku jg. mksih bnyak ya kakak2,, senang bsa jd slh 1 vitamin. semangat terus eaa team PSA

  87. ternyata susah juga yah,, tpi kakak kakak baik bnget terimksih kak,, semga kita semua tetap jadi keluarga yg harmonis :yahoo: :yahoo:

  88. Hadohh.,,,,,#mijitinPalaini
    Tetep y jabatan pling enak tuh jd vitamins,,, reader,,, hihihi,,,
    Baca tugas2 d atas bkin hayati puyeng deh ,,

    Mom ifha, kak tsalis, kak favelovemnda,,, ( Ganbate!!!!) hihi,,, aq bantu do’a biar tugas moderatorx lncar,,,

    Abang teteh admin/author dll,,,, tetep sehat yaa!!!
    Biar bs ttp updte krya2 n ttp bs silaturahmi ma kita,,,, !!

  89. blackorwhite menulis:

    semangat terus buat semua team psa!!!! :good: :good:

  90. juliananggraini menulis:

    Satu kata buat team PSA “WOW” gak kebayang gimana kalian bekerja sama jadi team yg solid , standing A+ pokok nya :good: :heart:

  91. Gak nyangka kalau blog yang kayak gini bisa ngelibatin banyak orang. Aku fikir ini cuman satu atau dua orang yang ngerjain. Salut bgt sama kakak-kakak nya. Semangat trus kak !!!! Fighting !!!!!!

  92. malaAmrullah menulis:

    Terimakasih penjelasannya .
    Terus semangat teamPSA.sukses selalu

  93. lovepupplerose menulis:

    Thanks buat team PSA, kalian benar2 total yah, salut deh. Kami para vitamins benar2 berasa dimanjakan disini, bisa baca gratis. Tp, adakah yg bisa membantuku, saya belum berhasil ngerubah password, bingung sy gimana carax, please teman2 vitamins bantuin gimana carax.

  94. arunnamentari menulis:

    Bener2 terstruktur, salut buat team PSA, semangat terus :good:

  95. Waaaawww informatif sekali!! jadi bnyk tau tentang posisi masing2. klo org awam kyk saya sih ngeliatnya ga mudah ya hihi :D
    Pokoknya tetep semangat deh buat SA team & ttp diberi kesehatan sama Tuhan, krn sehat itu mahal ;)

  96. suciinurjanhhhhh menulis:

    Terima kasih atas info nya kakak2 TPSA,sukses selalu,dan semangat truss,,,!!!

  97. Terimakasih infonya. Semangat dan terus maju teams SA.

  98. princesskarin menulis:

    Team yg terencana :) terima kasih.

  99. Berarti PSA team bener2 bagi tugas secara rata dan direncanakan dengan matang ya.. Aq punya banyak sekali pertanyaan, itu nanti yg jawab admin official ya berarti…
    Pertanyaan q banyak banget. dari masalah gravatar, forum, dan sebagainya.. Tapi masih bingung mulai nanya dari mana ????
    Yang penting sekarang berkenalan dengan rumah baru dulu… Nice to meet you all… :bye:

  100. jungsoopark01 menulis:

    jadi banyak ya yang mengendalikan blog ini…
    Pantesan pasti ada ajah yang menjawab pertanyaan2 vitamin yang masih kurang mengerti…

  101. Aku seneng banget sama tim SA kalian tuh kompak banget satu jalan pikiran mungkin ya bisa bikin cerita bagus2 begitu..

  102. Mira_Omeza89 menulis:

    Terima kasih ka atas infonya, salut dengan team Project SA :good:

  103. Terima kasih penjelasanya ╮(╯▽╰)╭
    Disini lengkap banget kak, kereeennn :good:
    Semangat Admin , moderator, admin IT, admin office dan Author.
    Terima kasih kakak2 PSA TEAM :heart:
    SEMANGATTTT ????

  104. Usul nih, bisa gk kolom comment nya berada di atas atau tepat berada di bawah postingan biar klo mau komentar gk prlu meng’scroll ke bawah paling dasar :mail:

  105. Ternyata gak sesimple itu yah WAHHH… Semangat yah kakak kakak PSA!!!

  106. khairunisa_123 menulis:

    masih bingung nih #gagal_fokus

  107. Melisyahsiregar menulis:

    hmmmm,sudah ku duga,blognya aja keren,pasti nih kerja tim yg hrus solid,thanks for information kakak2

  108. anisaaprillia12 menulis:

    Dan yang paling saya sangat menyukai semua ini adalah mereka melakukannya dengan SUKARELA dan demi kesenangan hati vitamin. Menyenangkan hati banyak orang yg gemar berfantasi dan membaca. Adiministrator.. Author.. Etc.. Berkah ya amiiin.. Saya terharu membacanya.. Love you team.. Love you vitamins :yahoo: :yes: :good: :rose:

  109. Mantap. Terorganisir sekali…. :heart:

    Pernah menjadi Moderator dan angkat tangan saking stressnya menyortir/mengawasi jalannya forum. Kalo saat itu bisa muntah darah, kurasa sudah segalon… Apalagi kami masing2 berasa di belahan dunia yang berbeda buat ngurus 1 forum bersama.

    Tim PSA masih mending, bisa saling ketemu secara langsung dan tidak ada halangan berbahasa… :good: :good: :good:

    Good luck dan semangat ya para tim PSA…. :rose:

  110. violetamehri menulis:

    Keren.. :good:
    All contains dimaintain oleh team yang berbeda-beda.
    Semangat berkarya buat semuanya…

  111. afilialutfiyah menulis:

    terima kasih untuk info nya :good: :good: :heart:

  112. AuliyaRahman menulis:

    Semangat slalu…!! :good:

  113. Semangat ya kakak2 :good:

  114. Makasih atas penjelasannya kakak2 ^^
    aku cma bru kenal satu moderator disni,Kagita dan dy jga bntu jwab prtnyaan aku pas bru2 msuk ksni dan di saat kebingungan…
    SEMANGAT YAA TEAM PSA ^^

  115. Masih bingung cara makenya ka wkwk

  116. erlynyolanda menulis:

    Hebatt.. udah kaya negara kecil aja.. salut sama team PSA yg sudah meluangkan banyak waktunya utk blog ini…

  117. kamsahamnida abang kakak team PSA atas info nya ????????
    semangat teruuus yaa ????

  118. graceeoliviaa menulis:

    Mantaapp ????????
    Sukses buat tim PSA!

  119. Wah.. Banyak tim nya ya!! Semoga yg ikut serta tim SA selalu semangat :heart:
    Fighting buat tim SA & juga vitamins

  120. choi_hyesang menulis:

    OMG aku gak ngerti tapi yang jelas semangat buat Team SA kalian keren★★★★ :good:

  121. Nambah lagi deh ilmu dan pengatahuanya semangat kaka- kakak :good: :yahoo:

  122. tes tes,,dicoba masuk,,

    #iniorangtua#noraktakpapaya :-D

  123. tambah pengetahuan ini, dulu saya kira admin dan author itu sama, tapi diatas dijelaskan ternyata berbeda^^ :good:

  124. Masih bingung kakak, tapi karena kakakku ini baik sekali dengan penjelasan kami sebagai vitamins jadi belajar banyak hal dari web ini. Terima kasih ???? :heart:

  125. Kren bgt kak bs trorganisir begitu. Oh ya, knapa admin harus mmiliki sedikit sense of humor k? :scratch:

  126. indriati_putri menulis:

    Oh, baru tau kalau ternyata jabatannya beda0beda

  127. Wh.. Jjang buat kakak tim project SA.
    Makasih sama tim SA udah mau meluangkan waktunya untuk blog ini.
    Maag jika para vitamins ini banyak merepotkan.
    Semangat terus untuk tim SA
    #Puti :heart:

  128. Imagine_land_ menulis:

    :good: terimakasih penjelasannya

  129. tyamrsyuniar menulis:

    oke…siap…karena qta adalah vitamins dan qta satu keluarga….

  130. Masih bingung :'(
    Tapi kami ucapkan terima kasih buat TPSA, karena telah bersusah susah ria membangun rumah baru ‘kita’.
    Semoga ke depannya diberi kelancaran dalam ‘mengurus’ rumah ‘kita’.
    Tetap semangat, kakak.
    TPSA DAEBAK!!!

  131. bahagia selalu team SA…

  132. Blh usul gak ? KAK.. lampir kn ilustrasi2 tiap crt donk.. ky d emperor consort kn byk tuh nama tnmn2 herbal ny.. ky bunga sheng yu, akar you dou, ubi wu zei.. aq browse d google gk ada.. pengen liat deh bentuk tnmn ny spt apa.. trus d azura bride jg d tmbh in jg gbr2 para dewa ny ky gmn.. suasana diemas rumai gmn.. gbr bunga aro ky apa.. kita2 kn pengen liat jg.. hehehee..

    1. Tumbuhan dan hewan yang disebutkan dalam cerita sebagian besar adalah imajinasi penulis, jadi tdk ada di dunia nyata.

  133. Makasih kaka team PSA atas informasinya ;-) mulai mengerti dengan cara menggunakan blog baru nya :yes:

  134. AnaNurhayati menulis:

    Keren Ih Kaka-kaka ini, kompak bgt.. Ga Cuman baca cerita di sini tp bisa belajar tentang kerja sama, kesopanan dan saling menghargai satu sama lain. Semangat pokoknya buat kita semua✊, mari saling berbagi energi positif…????

  135. Terima kasih untuk team PSA, moderator,author..terima kasih banyak :rose:

  136. Baru aj login….
    Terima kasih sudah diijinkan masuk kedalam rumah baru kalian yang pastinya rumah sendiri akan jauh lebih nyaman..
    Gak nyangka kalau dibalik ini banyak bagian yang terlibat di dalamnya…..kerennnnn banget
    Sukses selalu buat tim PSA ….
    Sekali lagi terima kasih diijinkan ikut menikmati cerita ceria kalian yang menakjubkan ….

  137. Terimakasih penjelasannya kak :heart:
    Semoga Allah membalas jasa kalian, sehat selalu ya kak Aamiin :rose: :heart: :good: :yes:

  138. So cool :good:

  139. Good job kaka2 PSA … keren :good: kalian melakukan hingga sedemikian rupa…. hiiaaaaa semangat terus deh kak, bahagia terus ya ????????

  140. Aku ga akn cocok jd admin disini. Soalnya yg jd admin itu hrus pnya sedikit sense of humor.
    Sdngkn aku sense of humornya kbanyakan. Jd ga akn cocok bgt jd admin. Hahahaha #kidding.

    No hard feeling ya admin2ku syg…. #kejtupbasah

    Smoga dlancarkan smuanya deh. Amiiin
    Smangat buat TeamSairaAkira.

  141. Semangat ya para admin dan semua yg bertanggung jawab di lapak ini ^_~

  142. kerennn kak, semangatt yaa buat project nyaaa!

  143. :good: :whistle: :yahoo: :heart:

  144. Kkk…seperti biasa kakak-kakak admin banyak yg blm paham betul, termasuk Chika huaaa..
    Gubrakk.. Just kidding hehehe…

    Hmm…sepertinya Chika harus bikin postingan
    Lagi ttg beberapa hal hihihi.. ^_~

    Semangat kk team SA!!

  145. salut sama yang sukarela jadi moderator. klo ku mah boro2. quota aja abis mulu nih :good:

  146. haileeybaldwin menulis:

    Pengen jadi one of them:(

  147. Lebih paham dengan aturannya dan jabatan masing-masing :good:

  148. :good: salut team projectsairaakira :-)

  149. salut banget atas kerja keras kalian untuk membuat blog yang nyaman bagi para vitamins☺
    makasih ya kaka-kaka atas kerja keras kalian

  150. Smoga Web ini kedepannya semakin dan semakin baik lagi. Salut dengan kerjasama para anggota tim di dalamnya.
    Smoga ceritanya makin banyak dan bervariasi. Kami sebagai pembaca gratis sangat dimanjakan.
    :good: :rose: :yahoo:

  151. suciinurjanhhhhh menulis:

    Terima kasih atas info nya kakak2 teamSA,sukses selalu,dan semngat untuk semuanya :-)

  152. Salut untuk team projectSA :good: fighting all of you :yahoo:

    Peluk cium dari jauh :heart: :rose:

  153. wow.. cuma bisa manggut2 bacanya hahaha :yes:
    Team SA , saran dong, tapi ga usah dianggep serius, bikin acara ketemu dan bincang bersama anggota di balik layar website ini dong. hahaha pasti seru tuh. pengen tau gimana cerita dan keluh kesahnya ngurusin vitamins yang dari kepribadiannya beda2. pasti nanti ada cerita lucu deh

  154. viakurniasih menulis:

    makasih atas penjelasannnya kaka2 team PSA sukses terus ya melakukan tugasnya :yes:

  155. Wooooowwww.. sungguh luar biasa yaaa pengelolaan web ini. Hmmm.. Keuureeennnn…
    SEMANGAT YAA Para admin dan author-author!!!!!!!! :heart:

  156. hebat… salut banget dengan kakak tim PSA, setelah melihat terperincinya tugas. ternyata tugas kalian berat ya. terima kasih kakak2 tim PSA. semangat buat kalian semua

  157. Terima kasih atas penjelasannya :heart: :heart:
    semangat Admin , Moderator , Admin IT, Admin Office dan Author

    GOOD LUCK PSA Team :good: :good:

  158. Sukses untuk semua pemegang jabatan di atas, dan sukses untuk kita semua! Fighting! ^o^

  159. wah,keren.. :heart:
    terimakasih buat seluruh team PSA yang sudah bekerja keras untuk kita semua…
    .kalau tiada kalian entah bagaimana nasib para vitamins.. hihi..
    love u team PSA, semangat semangat semangat :good:

  160. Aku jadi paham sekarang,semoga kompak selalu. Tim SA SEMANGAT!!!

  161. Terimakasi atas infonya ..
    Tetp semangat untuk berkarya..
    Semoga sukses selalu .. team PSA ..

  162. oke kak terimakasih pertanyaan saya sdh terjawab.

  163. Terima kasih atas kepedulian yg telah kalian berikan untuk kami semua,semoga apa yg telah kalian lkukan mndpat kebhagiaan :heart: :yes:

  164. Terima kasih team SA atas infonya, selamat menjalankan tugas masing masing di forum ini. SEMANGATTT :heart:

  165. Tadinya q bertanya”…
    Nah! Sekarang q udah tau..
    Makasih untuk semuanya, semoga kita dapat hal yang bermanfaat di sini,…
    Salam damai untuk kita semua :good: :heart:

  166. Thank you for creating this web for vitamins. We love you team PSA .
    Keep up the good work^^

  167. babyblueee13 menulis:

    Semangattt team PSA!!! Makasi udh mau repot2 sediain rumah baru beserta isinya dengam CUMA2 buat kita semua. :good: :heart:

  168. azizahadelia menulis:

    Iya kak makasi ya udah bikin projectsairaakira yg hampir semuanya terkoordinir, semuanya kakak kakak fikirin.. dari lahan, alur cerita, member, tempat vitamins berchit-chat ria, bahkan kakak pun mikirin rumah baru yg gak ada iklan tijel biar vitamins gampang baca dan gak makan kuota .. semua semua ini pun masih akan dipernyaman buat kita semua. Aku baru ini nemu yg se-care ini sama readersnya. Aku jadi makin cinta^^ aku bahagiaaaaa banget bisa terpilih buat jadi vitamins kakak kakak semua, gak tau deh ketemu yg kek gini lagi apa nggak. I love both of u kakak????????????

  169. Makasih infonya kakkk :good: :good: :good: :good:

  170. cuma bisa bilang woow
    daaan berterima kasihlah pd orang2 hebat ini

  171. Paham ka telimakscih muach

  172. Solid terus ya team… :heart: ;-)

  173. Terima kasih untuk infonya kakak :yes:
    Semangat menjalankan tugas masing2 :yahoo:

  174. Oh iya aku ngerti sekarang. Iya aku liat ada beberapa vitamins yang statusnya moderator, mereka kerennnn. Semangat semuanya, kalian semua JJANG :good:

  175. terima kasik team SA atas info dan kerja kerasnya. semangat dan sukses selalu ;-)

  176. terima kasik team SA atas info dan kerja kerasnya. semangat dan sukses selalu ;-)

  177. Team PSA luar biasa. Kalian bekerja keras untuk semua vitamins. Terima kasih dan semangat menjalankan tugas :)

  178. Team yang hebat.. Semoga selalu solid dan kompak. Terima kasih banyak atas kerja keras seluruh anggota Team SA.

  179. Terima kasih team SA atas kerjakerasnya… Semoga sukses dan sehat selalu ya~~~

  180. AprillianiDwi menulis:

    Okay…terima kasih utk infonya..,.dan sebisa mungkin saya akan mematuhi tata tertib disni… :good: :good: :good:

  181. adeliamantik menulis:

    Oooo.. seperti itu…
    Buat vitamins yg jadi momod.. selamat menjalankan tugas…

    :good: :good: :good:
    :yahoo:

  182. Team SA keren sekali. Semuanya terkoordinasi dengan baik. Hehehe, good job :good: :-)
    Semangat terus. Saya sangat berterimakasih diterima disini. :yahoo:

  183. Terimakasih penjelasannya kak^^
    Sukses buat PSA team :good: :good: :good:

  184. thanks untuk penjelasannya. Jadi ngerti tugas2 dan istilah2nya hehehe…
    Selamat dan semangat bertugas untuk momod2 terpilih :D
    :yahoo: :yahoo: :yahoo:

  185. Oh gitu….. Sekarang aku paham :yes: :yes: :yes:

  186. Wow tugas nya berat ya, semoga kalian selalu sehat. Terima kasih atas penjelasan nya. Ilmu baru bagi saya

  187. Terima kasih Team PSA wah luar biasa kerenlah ini, bahagia banget bisa tergabung di keluarga Team PSA ini. :yahoo: :yes:

  188. Emot ini mewakili kekaguman saya pd kalian :-)

  189. Emot ini mewakili kekaguman saya pd kalian :good: :good: :good:

  190. choisiwon25 menulis:

    Saluut sama teamSA, diblog ini semua terorganisir dengan baik… terimakasih ka atas kerja kerasnya membuat blog ini. Buat yg mengemban tugas2 diatas semangat n sukses selalu ya..

  191. :good: keceee beneeerrr !!!!
    Semoga yang rela dan ikhlas mengatur web ini agar nyaman bagi member bisa dapet pahala dan balasan kebaikan dari Nya , kece banget SairaAkira Teams :good:

  192. SriRahayuYayuk menulis:

    makasih kak :)
    atas semua yg kalian lakukan dan buat penjelasan di atas sgt membantu :) :rose: :-) :-)

  193. Oh seperti itu.., sekarang paham deh. Makasih penjelasanya kk

  194. Sekarang udah paham. Makasih ya kak infonya

  195. eonni-erlin menulis:

    Oh itu toh maksudnya moderator… Paham saya skrg….. Dan ternyata web ini di buat dengan sangat matang ya, sprt sebuah perusahaan hhaaahaha

    Good luck buaat kallian semua… Semoga selaalu semangat menjalankan tugas…

  196. Terimakasih kak atas penjelasnnya, sekarang udah ngerti, semangat ya ngejalanin tugas masing2. :heart:

  197. Makasih kakak2 team PSA atas penjelasannya.. semangat terus menjslankan tugasnya

  198. wow dàebakk^^ . . .
    web ini benar2 telah dirancang dengan amat sangat matang, semua ny ada rules nya. . jadi baik admin, moderator,admin IT, admin office n author itu punya porsi dan tanggungjawab nya masing2. .
    dan saya salut dengan para moderator, menurut aku tugas ny lumayab berat n tanggungjawab ny jg bsar. . (y) . .
    pokok ny salut dg kakak2 Team PSA yg sdh mmbuat wadah utk kami sedemikian rupa. . terimakasih #BOW

    n makasih kakak utk penjelasan ny, sekarang jadi tambah faham saya :)

    *huwaa sperti sya sdh terlalu banyak bicara, happy sunday kakak2 team PSA. . happy sunday vitamins*

  199. Wah hebat ya Team PSA..

    Cuma bisa doain sehat selalu dan semangat terus.. Fighting !!!

  200. Oke. Thanks info, gan. Semoga sukzezzzzzz lhooo

  201. Anggiie_Anggraeni menulis:

    Oh ternyata masing2 sdh dibagi tugas nyaa.
    OKE kak, sekarang sdh paham. Makasih kakak sdh dijelasin :yahoo:

  202. DinaAfriani menulis:

    Oke, sekarang aku paham :yes: bikin web ini ternyata scr matang jd para vitamins aman, tentram dan damai hehe :yahoo:

  203. NadiaNFHgirl menulis:

    Ternyata web ini bener2 sudah disiapkan dengan matang. Dan membuat para vitamins yg ada di dalamnya nyaman :good:

  204. Aamiin.
    Salut untuk Team PSA :good: tetap semangaaat yah & solid selalu :heart:

  205. Helena_stark menulis:

    Waw, benar-benar matang sekali yah dalam pembuatan blog ini. Keren. Semangat terus yah PSA

  206. Waahhh~ daebak …
    Semangat keluarga besar PSA :heart:

  207. SyarifahAlydrus menulis:

    Semangat yah semuanya Team PSA,Kami berjanji akan menjadi vitamins yang baik dan tidak nakal hehe :heart:

  208. Terima kasih kak atas infonya
    jadi lebih atu lagi apa tugas Admin, Moderator, Admin IT, Admin Office dan Author :good:

  209. Team PSA pintar2 orang hebat semua memiliki tanggung jawab masing2, sukses slalu yah
    Btw saya pakai opmin jd tampilany mungkin berbeda dg yg lain & saya agak gaptek jadi harap maklum dg keterbatasan ini. Saya hanya bisa komen maafkan saya. Tolong untuk tdk mencabut keanggotaan saya
    SEMANGAT BERKARYA! :)

  210. G pengen cari perkara deh… pengennx jd vitamins yg baik aja… rugi sendiri entar akunx.. bz* g bz bca lagi cerita* disini

  211. Tetap semangat team PSA… :yahoo:

  212. Wah.. saya speechless liat smua pnjalasannya-_-ini kaka-kakanya bener hebat dan tulus, udah rempong2an supy vitamin nyaman dirumh barunya tanpa dipungut biaya lgi :heart: kurang baik apanya lgicoba? Pokoknya Ailuvyuuu aja deh kaaa :heart:

  213. Fighting :yahoo:

  214. summeringgurls menulis:

    Pengen deh blog ini dibuat aplikasi :scratch:

  215. Waaaah bahagia it ketika buka email dan dapet invit. Dqri PSA.
    Dan pas baca ini, WOW kalian hebat. Segala ses atunya sdh d siapkan dengan baik dan rici.
    semangaaaaaaaat. :yahoo: :yahoo: :heart:

  216. Semangat team SA :good:

  217. puspacandrad menulis:

    Shock baca yang diatas tugasnya banyak banget :-) :-)
    Fighting buat TeamProjectSA :good: :good:
    Makasi udah buat blog ini :yahoo: :yahoo: :yahoo:

  218. Salut dech ma penjelasan’a.
    Tetap semangat y. :good:

  219. Smangaat yach kak :good: ,,, dalam menjalankan dan memantau web’a

  220. Iam_Bibliophile menulis:

    Mangaaat kaka kaka semuaaa :heart: :heart: :heart:

  221. Owalah, benar2 terperinci.

  222. fridadarren menulis:

    Makasih ya kakak2 team SA. Aku jadi lebih tau dan mengerti.

  223. team nya banyak, tetep semangat kak ngejalanin websitenya :rose:

  224. Pengasuhnya itu bibi cormakah? Btw baca ini di pagi hari apalagi liat gambarnya bikin lapar????????

  225. Wahh.. Kereen kalii… Semuanya disusun dengan rapi dan matang :good:
    Saya akan berusaha untuk selalu mematuhi tata tertib ;-)

  226. terima kasih penjelasannya… jadi gak bingung lagi kalau begini.. 😊

  227. Woww bnykbjuga yah. Kategorinya.

  228. Ooh begitu, saya jadi paham. Kakak-kakak moderator tugasnya lumayan juga yah. Semangat teruuuss~ :good:

  229. Terimakasih infonya

  230. Semangat team PSA :good: :heart:
    Kalian luar biasaaa :yahoo:

  231. Terima kasih penjelasannya jd lumayan ngerti nih hehe :) dan semangat bertugas utk semuanya :rose: :heart:

  232. :good: :good: :good:

  233. Wow team PSA banyak juga jabatan yang ada. Dan setiap jabatan memiliki tanggung jawab dan kewajibannya. Semoga semuanya bisa menjalankan tanggung jawab dan jewajibannya sesuai dengan perannya masing-masing.

  234. Oh seperti itu toh,wah makasih kakak kakak jd ngerti sekarang mah,dapat ilnu lagi nih :yahoo:

  235. Benar-benar kami para vitamins merasa dimanjakan dengan semua fasilitas yanga ada disini, rumah ini dipersiapkan dengan matang. terimakasih atas semuanya teamSA

  236. ririsrisnawati menulis:

    Ok aku mulai paham..
    Terimakasih atas penjelasannya..

  237. Semangat kaka… terimaksih atas informasinya :-)

  238. Waah ternyata banyak waktu yang kalian keluarkan untuk para vitamins yaaa :yes: terimakasih team prokect SA dan semangatt terusss :yahoo: :yahoo:

  239. khairafairy menulis:

    Terimakasih penjelasannya kakak
    semangat buat para team PSA dan Vitamins :good:

  240. Saya ngikut aja kak hehehe

  241. Saya ngikut aja kak hehehe
    Semangat kak

  242. sukseslah buat team SA.. ????????????

  243. RefaArdhania menulis:

    Semangat kakak team PSA

  244. febryyy_cantik menulis:

    karna ada yg ngatur, semoga d sni bakal lbh nyaman…

    Semangat!!!

  245. Makasih kak penjelsannya…
    Dengan banyaknya pengurus didalamnya semoga web ini jadi lebih baik, lebih terkontrol, dan tentu aja lebih aman dan damai…

    Semangat ya team SA ^^

  246. MartaSariSr menulis:

    Semangat buat kakak yg udah di ksh tugas yah ???? semiga menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap semangat ????????

  247. Wahhh tetap semangat terus ya team PSA…
    Kalian bekerja keras untuk vitamins… terimakasih :rose:

  248. Sukses terua biat team SA, semoga kita selalu kompak :rose:

  249. aurells_kim menulis:

    Semangat kakak-kakak team PSA! :good: semoga dgn banyaknya penanggung jawab blog ini jd terbebas dr sianida-sianida pengganggu tentram damainya blog ini ????????

  250. diahsitaaa_ menulis:

    Wah trnyata bnyak tugasnya kakak” dsni, pdhal kakak” dsni gk mnta apa”. Jdi trharu kak, smngt terus ya kak, gk tau mau ngomong apalgi >3<

  251. wah~ terima kasih infonya kakak2 PSA :good: semangat dan semoga makin kompak ya buat team PSA :heart: :rose:

  252. sweetpaper7 menulis:

    Susah juga ya hmmmm,tapi kayaknya seru :good:

  253. Semangat!!

  254. EndahNingrum92 menulis:

    Kerja yang hebat untuk team PSA…
    Semoga makin solid…

  255. aliciafionn menulis:

    Terima kasih infonya kak :heart:

  256. Wow baru tau kalok menjalankan blog itu susah????????

  257. sabhrinajulianti menulis:

    Makasii untuk infonya :good: :heart:

  258. MaharaniAisyah menulis:

    Susah banget kayaknya pas baca tugas tugasnya setiap job di blog ini, bingung juga pas baca ada yang gak paham ???????? tapi semua admin di blog ini keren banget ????????????

  259. DarKnight_F menulis:

    Wowwww gatau ternyata rumit banget ngurus satu blog juga. Saya pikir biasa aja. Ternyataa… ribet. Hehe :good: keren keren

  260. TimahELF_Jewels menulis:

    Sipp.. Kka.
    Semoga semua Vitamins bisa makin kompak. ^^

  261. Aloner_Girl menulis:

    Pokoknya,apapun itu,,semoga bisa saling bekerjasama dengan baik..
    Semangat!!
    Semoga Alloh memudahkan..:-)

  262. Gak nyangka ada begitu jabatan di website ini. Semangat bagi yang mendapatkan mandat. menambah ilmu juga :yes:

  263. Wow ternyata rumit dan susah juga ya membuat dan menjalankan sebuah blog itu..apalah saya yg gaptek ini….thumbs up buat kalian yg ada dibalik layar blog PSA ini…????????????????

  264. sin_asamanis menulis:

    ya Alloh pusingnyo… :scratch:
    intina terima kasih banyak untuk para admin, moderator, admin IT, admin office, dan author yg sdah sukarela menyajikan ini semua dengan suka rela :heart:
    semoga kalian semua selalu berbahagia,selalu d mudahkan urusannya
    aq mah mau jadi pembaca setia ajjjahh :yahoo:

  265. nah, sakrang saya sudah lumayan paham , birpun agak sulit dalam mengertimya :whistle:
    ternyata gk mudh kak yaa, banya pertimbangan yang harus dilakukan hihihi
    SEMANGAT terus yaaa PSA
    iya kami pasti akan patuhi nashat dari moderator ^^ :rose:

  266. ohhh.. rumit sekali kak… aku biasa baca fanfic dan hanya ada author dengan semua karyanya yg di lakukan sendiri.. ini seperti sebuah perusahaan yang sedang memproduksi sesuatu yahh tentu saja memprodukssi tulisan bacaan cerita #aku bodoh.. -.- … maksud aku benar2 seperti sesuatu… hebatnya di sini .. ini dibuat tanpa biaya dari penikmat alias gratis.. hellooo jaman sekarang gratis…. ><… thanks buat kaka yang biarin aku masuk dan gabung di sini… aku benar2 bersyukur… srlqin aku dapat cerita dengan genre yang aku suka aku juga dapat kenal kaka kaka yang udah aku anggap kaka ku sendiri.. #aku anak pertama jadi ga tau rasanya jadi adek.. XD. yah walqu di dunia maya..tetap saja…. hmm i love yu pull..×.×

  267. Wow gak nyangka banget ternyata banyak sekali orang yg bertugas untuk menghandle web ini. Dan itu semua hanya untuk memuaskan minat baca para vitamins. Good job buat Team ProjectSairaAkira untuk kerja kerasnya membuat web ini. Saya sebagai pembaca hanya bisa memberi semangat dan doa atas apa yg telah kalian lakukan untuk vitamins. Terimakasih Team ProjectSairaAkira…… :good:

  268. Mksih infonya kak. Ayu jadi tahu dehh. :good: :good:

  269. wahh banyak juga ya jabatannya.. jadi di sini authornya ga cuman ka saira akira doang ya.. ada yang lain juga dong ya..? hmm okelah kalo begitu ^_^ semangat buat admin..moderator..admin IT..admin office dan author nya.. ^_^

  270. dan ternyata gak semudah itu mengurus sebuah blog, semangat kakak2 :bye:

  271. dewisupriadi menulis:

    :good:

  272. Terima kasihh buat kalian semua teamSA,
    Semangatttt,semangatt,semangat,,

  273. Wahh ternyata banyak ya orang orang yang berperan dalam web ini, semangat dan sukses Team Project SairaAkira????

  274. pengagumsastra menulis:

    Oo owww gak semudah yg aku bayangin ternyata :mail: tpi semua telah terkoordinir dgn rapi :good: semangt terus PSA buat kaka² yg tantik² dan anteng² :yahoo:

  275. :good: :yes:

  276. TaufikHidayat583 menulis:

    mantap nih penjelasaanya,kepada admin kita bertemannya B-)

  277. Nggak bisa omong apa-apa
    Cuma mau bilang terima kasih dan terima kasih
    semangat kakak :good:

  278. choiyounggun menulis:

    misi2 mira mau tny ‘-‘)/

    klu jdi admin IT ntu harus menguasai jaringan dari seluruh komputer dan internet atau cmn menguasai jaringan pada internet aj??soal na mira mau kasih lamaran krj di bagain admin IT

    plis jangan dikacangi T.T

  279. Terima kasih atas informasinya yang cukup lengkap dan jelas:)
    Tetap semangat untuk team PSA! :good:

  280. eror teeus dr td

  281. semoga makin jaya

  282. team SA keren.

  283. Terima kasih buat infonya team PSA :good:

  284. :good: Semangat trs ya kaka2 PSA

  285. Keren banget management di sini ..
    Semoga disini aman” aja ..
    Semangat buat team PSA semua nya .. dan para anggota di sini .. :good:

  286. :good: terimakasih kakak, informasinya sangat bermanfaat

  287. Semangat kaka.. :good:

  288. Triple WOW buat tim kece ini. Kebayang pusingnya ngurusin ribuan kepala yang ada di sini tapi kalian ngelakuinnya dengan sukarela*tepoktangan*

    Ah…*speechless*

    Terima kasih banyak, terus semangat, jaga kesehatan & kantong ketawanyanya ya, tim kece! :heart: :rose:

  289. ragiloktarina menulis:

    wahhh rumit jg menjalankan blog tenyata
    semangat buat team PSA

  290. Terimakasih Team PSA buat pengetahuannya aku yg td nya gk tau apa2 jd lumayan tau kn dn Terimakasih jga buat moderator yg udah byk membantu dn menjelaskn dgn sabar semoga kesabaran kalian gk pernah ada batasnya apalagi buat member yg gaptek macem aku hahaaa
    Untuk semua Admin dn Author jga Moderator kalian dikasih makan apaan ya sama emak bp nya ko pd pinter2 bgt sih? Hahaa peace ya^^

  291. ragiloktarina menulis:

    rumit jg ternyata ngurus blog
    SEMANGAT team PSA

  292. terima kasih informasinya kk :heart:

  293. Yossh.. Semangat terus ya buat Team PSA^^

  294. HWAW,,,kepala ku langsung puyeng 7 kliling baca penjelasan tentang tugas masing”,,,kalian luar biasa,,,salut sama kerja keras kalian,,,semangat terus dan trima kasih banyak krna telah menghadirkan rumah yang luar biasa ini :good: :good:

  295. ernisusilawati menulis:

    Terima kasih informasinya kakak2 PSA… :good:
    Semangat :yes:

  296. :mail: huaaaa ternyata tiap masing2 tuganya sangat berat .bagus sekali bisa terorganisir dengan baik semangat terus PSA kalian yang terbaik :yahoo: :yahoo:

  297. Waw makin kagum sama PSA :good: ,, tetap semangat ya walau tugasnya banyak :yahoo:

  298. semangat……

  299. Wah makasih infonya

  300. ShinViviana menulis:

    Banyak tokoh diblik cerita2 keren ini…. moga klian semua selalu kompak untuk mnghasilkan dongeng2 indah disini… thanks atas keramahannya… thanks jga udah nerima kami semua drumah klian yg baru ini…. :rose:

  301. semangat buat team PSA

  302. wah terimakasih infonya itu sangat membantu. Semangat kakak2 PSA ヽ(´▽`)/

  303. Baru tau saya.
    Terimakasih penjelasannya ka☺

  304. Terima kasih atas info nya :good:

  305. febryanaaryani menulis:

    Makasih infonya kakak

  306. Terimakasih penjelasannya. Keep semangat :yahoo:

  307. windaturistiani menulis:

    Thanks infonya kak… :-)

  308. Mazzle_Bieber menulis:

    Oke.. makasih kak.. :good:

  309. Info baru. Pengetahuan baru. Wekekekekke. Merciii admin PSA buat pengetahuan baru. *kisskiss*

  310. belinda3639 menulis:

    Trmksih u penjelasannya….Tetap semangat Team SA…❤ u all… :rose:

  311. :rose:

  312. dindasakinah menulis:

    :wacko: semangat j lahh g ngerti aquhhhhhh

  313. Arianda_Arianda menulis:

    sampe sekarang aku bingung kyak org linglung.maklumlahh emak2 yg ini gaptek bingitts

  314. Admin cukup rapi, jelas n tegas :good:

  315. Ternyata tugas n tangungjawabnya banyak juga ya. Salut sama kalian team PSA, terima kasih atas info n pengetahuannya. :-)

  316. Semangat yaa para team project saira akira

    aku selalu takjub sama orang ahli IT, dan sekarang aku ada dilingkup IT yg awesome sekali.
    Big thanks to PSA :)

  317. WOW… Rapi dan terorganisir dengan baik…
    Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan Web ini semakin OK, aman, nyaman dan penuh semangat kekeluargaan

    Semangat Team PSA :heart: :rose:

  318. Woww, baru tahu..

  319. sangatlah sulit menjalan admin di sebuah jaringan sayapun sudah prnah menjalankannya dlm segala kcil jaringan server apa lg seperti jaringan web ini yg membernya sudah ribuan sulit dan butuh extra mem-maintenance jaringan dlm ganggu dan server data menjaga pemilirahaan sehingga ttp baik di akses ptut di apresiasi tanggung jawab dan kerjaan admin team IT SA dan apresiasi utuk moderator yg mau meluangkan waktu tanpa di bayar dan rela berkrban utuk author SA klian sangat luar biasa telah menyediakan forum ini tanpa bayar gratis trimkasih krna dsni bkan hanya untk membaca karya kalian yg luar biasa ttp dsni bgaikan keluarga kedua sya, menemkan hal2 Baru sling brbagi crita dan keluh kesah saya utukbrbagi ksdihan dan mood saya GBU team SA…

  320. azzhaurakazumi menulis:

    Keren team nya…. Semoga tetep kompak , aman ,damai sentosa yaaaa :heart: :bye:

  321. Aku bacanya pusing(?) ehehee tapi teratur banget ya ini.bagus bagus. sukses terus blognyaa :heart: :heart: :heart:

  322. putrimaheta menulis:

    Baru kali ini ada blog penulis seperti ini selain membaca karya”nya kita juga bisa belajar hihihi bahagianya sukses yaa buat TSA …. :rose:

  323. Q baru tahu jabatan kek gini sukses deh buat PSA

  324. Ternyata tugas dan tanggung jawab setiap bagian itu banyak banget yaaa… Aku jadi pusing bacanya, terlalu banyak tugas dan tanggung jawabnya, pasti kalian cape ngehadapin kami para vitamins disini… :wacko:
    Tapi bener banget di bagian tugas dan tanggung jawab admin yang harus punya sense of humor B-) , karena kalo mereka sama sekali nggak punya itu dan hanya jadi orang yang serius webby pun akan jadi membosankan, hehehehehe…. :good:
    Terimakasih sudah mengundang dwi kemari :mail: , rumah baru yang canggih dan muthatkhir hehehehe…. Senang deh :yahoo:

  325. Info baru lagi. Makasih ya penjelasannya :good: :yahoo:

  326. infonya sangat membantu kak :good:

  327. Tetima kasih atas infonya

  328. aduh pusing nih maaf y g ngerti sbenarny ttg per blog an maklum rada gaptek sih tp untk pmbagian tugsny bagus jd g repot sndiri. btw sbnarny autorny ada brp y? soalny dg bnykny cerita selain EC AB n TGW…

  329. Tujuan utama gabung di sini utk bisa lanjutin kepoin si jendral & juga yg lainnya xoxo dan syukur” dapet nambah temen. Jadi intinya saling menghargai & brtindak/ngomen sperlunya/spantasnya aja, jgn suka mancing” rusuh.. #apaanihaku hihihi
    postingan yg sgt brmanfaat :heart:

  330. anisadenisa menulis:

    :heart: berharap selamanya akan jadi vitamin,,,,

  331. Fidi Piemar menulis:

    Info baru yang sangat membantu.
    Di sini sistemnya tertata sekali ya.
    Jujur kadang saya horor kalo main ke sini takut salah apa gitu terus dideportasi #plak
    Mungkin beberapa teman juga ada yang bertanya-tanya, saya juga demikian.
    Admin di sini dari author atau dari luar author?
    Saya masih banyak pertanyaan tentang SA.
    Saya hanya anak bawang yang baru kenal dunia SA dan tidak tahu secara personal siapa saja orang-orang dibalik SairaAkira.
    Saya juga bingung mau tanya siapa #plak
    Semoga team PSA tetap kompak, hidup rukun damai dan sentosa. Lebih sabar menghadapi penduduknya (vitamins yang berbagai warna ini), yang penting selalu low profile. Selalu sadar bahwa dibalik kesuskesan kita ada orang-orang yang mendukung kita dari belakang.
    Sukses selalu team PSA~
    Salam kenal dari saya :bye: :rose: :heart:

  332. ohoo, ternyata tugas dan tanggung jawab per jabatannya banyak juga yaa. luar biasa buat yang memegang jabatan ini, sabar bgt ngadepi Vitamins, hihihi salut deh sm kakak-kakak :good: :heart:

  333. listakurniawati menulis:

    jadi begitu.. terimakasih penjelasannya. keliatannya terorganisisir dan teratur sekali ya ? hebat kakak” ini. saya aja yang baca cukup pusing hanya untuk mengerti kata” diatas. daebak lah :good: . semangat terus kakak kakak PSA team. semoga rukun, aman, damai, sejahtera, sentosa :yahoo: :-)

  334. riaanjelina71 menulis:

    Seditail itu ya ternyata …wah benar2 TeamPSA sangat lah keren….bekerja tanpa lelah…dan sabar sekali menghadapi macam2 pembaca….untuk TeamPSA semangat terus…Dan Trimakasih untuk kerja keras kalian membuat banyak orang terhibur… :good: :good: :good: :good: :good: :heart:

  335. Thank infonya kakak…
    Sangat membantu dan selamat menjalankan tugas…

  336. Thanks infonya… :good:

  337. ini beneran ga di adsense blog nya? pembagian tugas nya aja uda mirip web kantor profesional. mau di adsense jga gapapa kok. buat biaya beli kuota haha, bukan maksud apa2 ya maaf klo menyinggung. bener2 dedikasi nya 100% ga main2 buat blog yg gratis dengan segala fasilitas dan keribetan pengurus blog nya :cry: . semoga sukses selalu saja dan niat yg baik bisa membawa hasil yg baik buat semua yg termasuk dalam team sairaakira ini. salam super :good:

  338. ShirubeHikari menulis:

    ahay….ternyata bikin web gini perlu kepengurusan yang mantap juga, ya?
    Shi kira gampang lho, tadinya… ternyata…oh…oh..oh…. :good:
    Mungkin Shi ga bisa bantu banyak, Shi cuma bisa do’ain semoga semuanya lancar. Bahunya Kakak-Kakak PSA Team tambah kokoh buat jaga amanah. Aamiin. Semangat, Kakak…jangan lupa senyum, ‘key… ;-)

  339. web nya terorganisir. Ibaratkan sebuah perusahaan ini termasuk perusahan yang mumpuni kualitasnya atau high-quality

  340. sedetil ini? seriously? dan web ini gratis, Parah keren bgt :good: this is brilliant

  341. busettttt detail sekali…. timnya ok banget. dan SUKARELA… Amazing… dedikasi nya luar biasa. kami sebagai pembaca dan gratis pula merasa berterima kasih sekali….

  342. Makasih penjelasannya, sangat membantu :good:

  343. aku gak nyangka di balik layar bisa serumit itu,,
    tetep semangat buat moderator, admin, n authornya, jangan lelah nanggepin vitamin ya..

  344. wow…
    amazing!!!
    free but managed seriously

  345. Sulit gak sih kak buat ngatur ini semua?

  346. Saya kira author di sini hanya Saira dan Akira. Maaf sebelumya karena saya seorang vitamin baru ;-)
    Bener-bener baru, fresh from the oven #ignoreit
    Lol
    Sukses selalu untuk seluruh tim PSA ;-)

  347. Delia240899 menulis:

    Aku baru tau.. Ternyata selama ini bikin projectsairaakira sampe serumit ini.. Banyak tanggung jawab yang harus di hadapi.. Salut banget.. Semangat kakak kakak ku ☺???? :heart:

  348. Aku mah sungkem sama yang nulis EC ku kira dia kak akira juga ternyata bukan..
    Maaf ya kak :rose:

  349. Kak jangan lupa. Kita semua sama2 meluangkan sedikit listrik untuk ‘aktifitas’ disini. Hihi
    ;-)

  350. Terimakasih kak info nya ????
    Semangat ya buat para team PSA!!

  351. Makasihhh yaaa semua ,team PSA!!!! Atas kerja keras nya juga atas semuaa ide” yang d berikan kepada vitamins… Team berusaha se perfect mungkin…. Tp gimana caranya kita tau itu moderator??? Id nya kahh?? :heart:

    1. Ada yang memakai username moderator
      Ad yang dibawah namanya ada tulisan moderator
      Kalau kamu kan tulisannya vitamins
      Nah moderator ini tulisannya moderator, moderator blog
      Dan juga kalau moderator posting di forum, namanya tertulis dengan warna hijau
      Kalau admin dan author tertulis dengan warna merah
      Kalau vitamins warna hitam

  352. berarti vitamins bisa jadi moderator.??? apa itu di rekrut apa ada pendaftaran.???
    wah ternyata tugas masing2 banyak dan butuh tanggung jawab besar…
    so makasih buat psa team yg sudah bersedia menghibur kami dengan cuma cuma di sela kesibukan kalian :good:

    1. Kalau berminat bisa mendaftar
      Tapi ingat ini kerja sukarela dan tanggung jawabnya berat
      Jadi biasanya tidak banyak yg berminat hehehe :mail:

  353. Thanks buat kerja keras kalian !
    Aku terharu :cry:

  354. mynameis_vi menulis:

    :good:

  355. Jadi ngerti :good:

  356. Ternyata di belakang layar bnyak sekali tangan2 yg berjasa, terimakasih kakak2 sekalian atas semua kerja keras kalian slama ini :good:

  357. haninrisara menulis:

    :wacko: :wacko: :wacko:

  358. ini luar biasa terimakasih buat kerja keras dan pengorbanan kalian,semangat terus TSA

  359. Terimakasih…. buat kk PSA. Berat juga tugasnya… huffttt…

  360. :wacko: :wacko: :wacko:
    Tetap semangat n sukses terus utk team SA ????????????

  361. ohh jadi begitu, susah yah ternyata ngurus web, semangat untuk semua pengurus webnya :D

  362. sunflowercho menulis:

    ini seluruh cerita masih di buat langsung kak SairaAkira kan ???

  363. Belleindream menulis:

    Semoga semua yg bertugas diberi kelancaran yaa..
    Aamiin

  364. Banyak istilah istilah IT yg dipakai disini, mungkin jika yg awam akan lebih banyak bingungnya ya :wacko:
    Tapi aku udah terbiasa makan ginian tiap hari di sekolah, eh calon mantan sekolah deh :cry: emang untuk jadi seorang tenaga IT itu sulit, tapi yg akan dihasilkan nanti memuasssskan :heart: curcol kan jadinya :mail:

  365. noname_tocallme69 menulis:

    Waah, karena postingan ini, aku jadi lebih tau banyak dn mendalam apa itu author, admin dan lainnya.. penjelasannya panjang tapi ringan dn mudah di mengerti.
    Lanjut ya kak, semangat terus. Mudahan segala sesuatunya lancar dn di permudah. *amiin.. SEMANGAAT

  366. Terorganisir banget forum ini, semuanya ada
    Semua punya tugas masing-masing yang pastinya tidak mudah, aku SALUT sama TeamProjectSA, kalian hebat :good:

    Terima kasih sudah banyak berkorban untuk para vitamins,
    TERIMA KASIH BANYAK :heart:

  367. Smoga lebih baik kedepannya untuk web ini :good:

  368. jvevangelistas menulis:

    :good:

  369. :yahoo: kerennnnnn

  370. AdhanaBintang menulis:

    Hadeuh..bingung baca tugas2 tim kalian. Semoga ke depan tim nya tetap solid. SEMANGAT!!!

  371. anyeliranye836 menulis:

    Kk… ini udh kyk perusahaan besarrr. Hmmm apik bngets.. pembagian tgsnys.. pdahal kk sma skali g cri untung… tpiiii… smuanya difikirin semaksimal.. mungkin…. anye…. bangga slm peyukkk buat kk smua special buat kk kirs….. *kk anye kangen d ksih dlm nsh! Dri kk :good:

  372. dheanggraeni menulis:

    Penjelasannya bener-bener detail. Mateng bangeetttt strukturnya :good:

  373. Semoga sukses :rose:

  374. ribet banget yaa. semoga yang menjalankannya sukses terus!!

  375. keren.. seperti sebuah perusahaan besar ya.. penjelasan.y juga keren ne.. simpel..
    kalo masih ada anggota yang silence reader gimna? apakah lagsg di black list dari keanggotaan?

    1. Silent reader bukan masalah ^^
      Disini tidak diwajibkan untuk selalu aktif atau online
      Yang niat baca saja sudah pasti dipertahankan sebagai member
      Jadi jangan terbebani untuk selalu online, komentar atau aktif ya

  376. :good: semoga sukss buat semua team. :bye:

  377. Sepertinya ribet banget -_-
    Akunya aja sampe bingung

  378. Dngan pembagian tugas yg tertib in smga kta semua bsa tinggal dngan tenang drmah bru in . . . . .terimakasih atas kerja keras ny teamprojectsairaakira . . . Semangat semua ny :good: :yahoo:

  379. Mari jalankan tugas dengan baik dan benar~~ :yahoo: :good: :good: :good:

  380. dewishinta_L menulis:

    semoga sukses n semangattt ka akira ka saira n all team PSA..

  381. Kalian baik banget sih ama vitamins. Nana jafi terharu deh :good: :cry: :heart:

  382. kyukyukkajji menulis:

    Salut pake banget. Baru kali ini nemuin blog yg bener” tersusun rapi. Ini bener” project yg wow banget.

  383. Ulyatlmhfda menulis:

    Rapih dan nyaman dua kata untuk rumah baru????

  384. Banyak banget aturannya ya :scratch:
    Iya sih emang bikin rapi
    Tapi skaligus bikin takut, aku termasuk jarang banget beraktivitas di web, mungkin cuman cek ada cerita update ato enggak
    Jarang ngikutin topic dan jarang pula ikut chatwing
    Apakah hal ini bisa menyebabkan aku d keluarkan dari web?

    1. Duhh sama aku juga lebih sering cuma cek notif aja. Accept sama follow akun2 lain. Cek update terbaru apalagi yg berhubungan sama pengumuman atau himbauan dari admin yg bukan bersifat updatan cerita.
      Di luar itu aku lebih ngikutin cerita, nge-rate sama komen ceritanya.
      Diluar itu karena aku msh asing si sama cara penggunaan website forum kaya gini. Belom ahli
      Gaptekk bgt kayanya aku -_-

    2. Nggak akan dikeluarkan kalau hanya krna jarang aktif. ^^
      Tujuan utama blog ini diciptakan adalah untuk memfasilitasi dan membahagiakan para readers yang ingin membaca kelanjutan cerita-cerita para Author tercinta.

      Mungkin bisa dicek di postingan para Moderator ketje dan baik hati yang ada di Vitamins Forum untuk lebih jelasnya atau bisa juga baca-baca jawaban para Moderator dan Admin di Vitamins Questions. ^^

      1. abandonednutella menulis:

        wihiii aku tadinya sempet takut kalo gapernah komen atau nimbrung chat bakalan kena banned hehehe daridulu seneng banget baca cerita”nya PSA, tapi jarang banget nimbrung chat sama vitamins lain ????????

  385. :good:

  386. wiwinagungs menulis:

    kakak kakak PSA…. terimakasih untuk kerja kerasnya :heart: . terimakasih atas rumah baru yang kakakk kakakk PSA buat untuk kami para vitamins .terima kasih terimakasih terimakasihhhh :rose:

  387. wiwinagungs menulis:

    kakak kakak PSA…. terimakasih untuk kerja kerasnya :heart: . terimakasih atas rumah baru yang kakakk kakakk PSA buat untuk kami para vitamins .terima kasih terimakasih terimakasihhhh :rose: :heart:????????????????

  388. Hehehehe tidak apa kok admin saya sukarela ikhlas ingin membantu kalian :) yah anggap saja sebagai ucapan rasa terimakasih :)
    semangat ya :)
    aduh itu gak kebayang jadi admin office harus melototin email yang bejibun hmm aku kasih aqua aja ya teh hihihihi xD
    Semangat!

  389. rumah barunya nyaman mungkin awal-awal sedikit bingung tapi selebihnya bakal cepet ngerti makasih buat semuanya :good:

  390. Baru kali ini aku nemuin dan gabung di web/forum (?) -hehe maaf aku gaptek- yang rapi dan profesional seperti ini. Salut!

  391. airfanidjohan menulis:

    setelah di invite , baru bisa menjelajah di rumah barunya SA , masih agak bingung tapi pelan-pelan pasti bisa.
    semangat teman-teman ! :bye:

  392. yaa ampunnn…. beneran ggak main-main yaa, ampe ada jajarannya segala. mungkin kalo di dalam web ini ada penghasilnnya (dari iklan misalnya) mungkin kakak-kakak PSA butuh tenaga finansial juga kali yaa.. hehehhe…
    HEBAT DEH ATAS KESERIUSAN KALIAN KAK. :heart: :good: :good: :heart: :heart: :whistle: :whistle:

  393. Barrakallah…
    semoga niat baik kalian mmbuat rumah baru dibalas oleh Allah :):)
    TerimakasihTerimakasihTerimakasih :)
    FIGHTING!!

  394. Mw dong jdi admin yg kocak ????

  395. dasyat… untuk membangun rumah baru ini luar biasa daya+tenaga yang dikorbankan…
    (dah ada duga sih, cm msh kaget aja)
    wow bgt… :good:
    semua rela berkorban+berbagi pasti karena ada rasa keberhargaan rumah ini.. semoga tetep langgeng…
    :heart:

  396. lia_alrosyid menulis:

    saya sebenarnya bingung mau ngungkapin ini dimana… sbenernya ini kaya permintaan pribadi sih…
    kak admin bisa nggak ya notif yg masuk ke email dikurangi kaya request pertemanan.. soalnya banyak email penting saya yg tenggelam…bisa ga ya notif yg masuk kaya yg di wattpad aja, misal update cerita, pesan dari author, pm, dls… atau mgkin dikasih pngaturan penyaringan notif yg bs masuk ke email… kalau emang udah ada tolong dong saya di ajarin!!!… makasih kakak2. kalau aa kata2 saya yg kurang berknan saya mohon maaf… bukan maksud sya bgitu….

  397. Semakin terharu, untuk menciptakan ‘rumah baru yang nyaman’ saja dibutuhkan kerja keras yang luar biasa. Tidak memerlukan bayaran, tidak harus selalu aktif, membaca cerita dengan tulus saja sudah cukup. Semoga Allah membalas kebaikan kalian. Teruslah berkarya. Menciptakan dongeng-dongeng indah kalian. Bagi vitamins, kalian sangatlah berarti. Terima kasih atas segalanya

  398. Big love buat PSA :heart:

  399. Makasih :heart:

    Aku di bolehin masuk dan jadi vitamin disini :heart: :rose:

  400. amaterasuyuki menulis:

    blog ini juga sekalian memberi vitamin pengetahuan. yang website lain tak menjelaskannya. makasih ya kak atas pengetahuannya. semangat buat admin IT, tantangan akan selalu ada setiap saat kayaknya????????. dan semangat juga buat semuanya

  401. shilvaanjellita menulis:

    Terimakasih kakak kakak atas kerja keras kalian.
    Saya salut????

  402. May_mayank05 menulis:

    Sungguh aku bingung menyerapnya. Bahasanya sangat tinggi. Tapi best banget deh kalian. Tanpa dibayar siapa pun mau ngelola hal seperti ini. Terus terstruktur dan terjadwal banget. Jempol deh buat semuanya. :good:

  403. Miss_itazura menulis:

    Terimah kasih buat admin, moderator,admin IT, admin office dan author atas kerja kerasnya
    Fighting kak… :good:

  404. Deviarthasari_ menulis:

    Kurang begitu ngerti sih sama penjelasan nya :p wkwk
    Tapi aku mau ngucapin terima kasih untuk team project saika akira yang sudah menghasilkan karya karya terbaik nya. Sukses selalu!

  405. cacamarissa_ menulis:

    Thanks buat infonya ya kakak

  406. Thank you buat kakak kakak yang udah bekerja keras, even I don’t really know about you, but apa yang kalian udah lakuin those are really worth for us :heart:

  407. cacamarissa_ menulis:

    Thanks buat infonya ya kakak :good:

  408. Wah, teratur sekali, semoga semua berjalan lancar sesuai yg dikehendaki! Semangat!!!

  409. Lady in Autumn menulis:

    dan semua jabatan2 itu dilakukan dengan sukarela ? tanpa income apapun ? wow…

    bagaimana manajemen waktunya untuk mengurus (kerjaan) dunia nyata, keluarga, dan hal dunia maya seperti ini ?

    hebat. :)

  410. Vonnymargareth menulis:

    like like like…. semangat ya kalian^^

  411. andrianibetty03 menulis:

    Rapi dan ter-struktur sekali penjelasannya. Penjabaran Kalian membuat pembaca mudah utk memahaminya.. saluttt…

  412. Iya kakak_kakak,siap.. terima kasih buat infony. :good:

  413. terimakasih informasinya :good:

  414. terima kasih kerja kerasnya kak

  415. Thanks buat semua ceritanya…..
    Gomawo…. :yahoo: :bye:

  416. Terimakasih untuk kaka2 semuaa^^

  417. Rumah baru ini bagus. Tapi saya kurang suka. Kenapa? Karena belum bisa makenya hahaha
    Semoga bisa lebih berkembang ya, kalian hebat.

    Terima kasih untuk ilmu pengetahuannya team, bahasanya tinggi. Perlu saya baca berulang kali hehehe

  418. Trimakasih u/ info nya….semangattt :good:

    1. terima kasih sudah memberikan informasinya, semoga kedepannya lebih baik lagi

    2. terima kasih sudah memberikan informasinya, semoga kedepannya lebih baik lagi :yahoo:

  419. nadilaanggraini menulis:

    Masih sedikit kurang mengerti tapi terimakasih untuk infonya :yahoo:

  420. NeviArifiyanti menulis:

    ah pokokna mah kalian kereeeeeen. semangat terus buat semuanya yaaaaaaa

  421. Makasih buat infonya kaka-kaka team project SA, akhirnya bisa ngelanjutin baca cerita”nya kak saira & kak akira ????????

  422. Salut Dech dg kerja keras Kakak2q team SA…. :good:

  423. farah_cynalia menulis:

    Terima kasih kakak, buat infonya,,
    Semangat terus ya kak,, :good:

  424. makasih penjelasannya :good:

  425. ok cukup di mengerti penjelasannya dan semoga moderator, admin, dan author mampu menjaga hati dari penyakit hati karena kalian berhubungan dengan orang yang banyak dan memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi hihihi terima kasih atas kerja kerasnya kakak” team PSA dan maaf jika ada kata”ku yang kurang berkenan,,, sekali lagi terimakasih :)

  426. tottemobakadesu menulis:

    Terimakasih ka atas penjelasannya ^^ kerja keras kaka dan semua yg dilakukan buat terbentuk silaturahim…
    Semangat terus ya buat team PSA :)) ;-)

  427. makasihhh kak infonya ????

  428. Makasih penjelasannya…

    FIHGTING KAK!!

  429. Triya_Riyadi menulis:

    Terima kasih buat Team PSA yg udah mau repot” dan meluangkan waktu dia antara kesibukan kalian untuk mengatur rumah ini agar semua penghuni merasa nyaman. Pasti sangat susah jika dilihat dari penghuni rumah ini bahkan sampai 10rb lebih. Saya berharap apa yg kami(vitamins) lakukan di rumah ini tidak membuat team PSA semakin repot. Semangat Team SPA. Semoga kita bisa menjadi keluarga yg harmonis dari tahun ketahun. Tanpa ada 1 pun vitamins di sini yg membuat keributan ga bermutu. :good: :good: :-)

    1. Thank you so much for what have you done for us,
      :mail:

  430. Terima kasih untuk pencerahannya ya :good:

  431. Penjabaran yang menarik, jadi tau deh posisi-posisi apa aja yg ada di sebuah tim kayak gini, thank youuu! :good:

  432. Terimakasih atas infonya :good: :bye: :yahoo:

  433. terima kasih buat team PSA…. Salut buat team PSA. sukses terus y :good:

  434. Terimakasih atas penjelasannya.
    Jadi lebih tau sekarang… :)

  435. siapapun kalian i love you so much para admin yeayyy:”

  436. Membantu banget kak????

  437. Siapapun kalian, semangattt menjalankan tugas masing – masing. Dan Terimakasih.. :good:

  438. Semoga semuanya berjalan lancar ????????

  439. shan_achmad menulis:

    semangat buat kakak-kakaknya

  440. rethakyukyu menulis:

    Wah, besar tanggung jawabnya.. buat siapa pun yg mengemban tugas, semangat yaa >o<

  441. Wahh.. tugasnya berat berat, makasih atas infonya. Semangat dan sukses selalu!

  442. kunkomariyatiiskandar menulis:

    Saluttt :yahoo:

  443. terimakasih kak infonya hehehe

  444. Kim Anastasia Grey menulis:

    Hmm… aku taunya cuma author doang…
    Hehehe… :-) :mail: :unsure:

  445. Ternyata tidak gampang yaa, klo jadi salah satunyaa. Semua punya tanggung jawabb masing2 & klo dipikir2 gag gampang yaa????????
    Cuma bisa kasih semangat & saluutt bwat kakak2 yg ada di team SairaAkira ????????
    Jangan bosan & capek ya kakk, menghadapi kita #Vitamins yang suka nanya2 ????????

    Fightingg .. Ganbatte ..
    :mail: :heart: :bye:

  446. aku kira seorang aja cukup buat ngatur blog, eh ternyata … mangatse buat kaka2 semuaaa :3 xoxo

  447. :good: :mail:

  448. DinarTiffaniErdi menulis:

    Ternyata tugasnya ribet yah kalian .. Makasih loh buat karya-karyanya .. :heart:

  449. indri_labupink menulis:

    terimakasih atas kerja kerasnya kakak sekalian

  450. Mylinavanila menulis:

    Salut Deh sama kerja kerah kakak kakak ini ,
    yahhh..kita di sini juga harus membantu dengan cara bersikap baik dan jangan menyalahgunakan aturan , ????????????

    fighting …

  451. Thanks,Semoga selalu sukses

  452. Terima kasih projectsaikaakira, akhirnya semenjak tgl 14 April kemarin baru hari ini log in… Siap lanjut menikmati karyamu projectsairaakira, sukses selalu

  453. Hai kakak team psa kmrin aku vitamins kok skrng jd gk bisa buka cerita ya? Trus tiba tiba tombol profil di pojok atas gk ada.

  454. putrinurhidayantii menulis:

    kan aku kadang bukanya pake laptop, terus log-in juga di hp. itu gimana?

  455. gak bisa dibaca gara gara belum di verifikasi :GALAU

  456. Woaahhhh KEREN, kerjasama nya gak nanggung2 dalam hal buat project blog yg luar biasa ini, salut buat tim PSA dimana pun berada . KEREN …. Sukses selalu :*

  457. iylaapril22 menulis:

    Amin.. mohon bimbingannya, kadang rada bingung Mungkin blum terbiasa. salam kenal juga untuk semuanya.

  458. Fidi Piemar menulis:

    Terimakasih atas informasinya..
    Tertarik sekali ask author cuma berhubung saya bingung caranya main forum jadi jarang main-main di vitamins forum.
    Hmmmm :ASIA

  459. Wah aku baru baca yang ini…
    Mudah mudahan bermanfaat buat aku yang kadang masih suka bingung.. hehehe..
    Oh ya makasih team PSA yg udah mau berbagi ilmunya…

  460. ReniPuji_14 menulis:

    terima kasih buat info yang bermanfaat ini :D

  461. wow.. ternyata rumit ya d belakang layar nya.. itu semua demi memuaskan reader. thx a lot.. sumpah satisfied bgt!! keren?

  462. Rumit juga ya.. Tetap semangat kaka. :HULAHULA

  463. Aku baru baca ini.. Thanks author atas infonya.. Awalnya sempet bingung tp setlah baca ini mulai ada pencerahan..
    Ternyata rumit jg jobnya.. Tetap semangat tim psa..

  464. Baru sempetin nyari dan baca. Nice info. Jd ngerti peran masing2 pihak yg terlibat di dalamnya.

  465. errorideasmart menulis:

    Baru ngerti setelah sekian lama. Jadi nyesel kenapa nggak baca-baca info ttg website ini sebelumnya.

  466. Maryama Wulan menulis:

    Woahh rumit jg yaa. Ternyata bnyak org” super yg terlibat. Pasti bnyak yg suka ngeronda buat mantengin semua aktivitas di web ini. Saluut bgt buat Tim PSA.
    Memang ya dalam menjalankan suatu sistem, semua elemen hrs menjalankan tgs sesuai dgn yg diamanatkan.

    Selamat menjalankan tgs masing” ya hehe. Semoga dilancarkan segalanya. Aamiin

  467. . Keren banget… Pokoknya perjuangan kalian dibelakang layar sangat diacungin jempol???..Sehat selalu dan semoga Sukses selalu PSA…

  468. Siiipp kak :KISSYOU

  469. :BAAAAAA :BAAAAAA

  470. Bagus bgt semoga web psa ini bsa menyatukan kta smua yg dr brbeda beda daerah

  471. Baru dapet dan baru baca hihihi
    Ternyata rame yaa yg berperan dalam PSA ini
    Semangat terus kaka2 :KISSYOU

  472. Rukmah Khairiah menulis:

    Wuhhh, jdi pengen mkn coklat ,yg manis2 pahit gitu. Sinopsis nya aja sdh buat dibuat penasaran.
    Semangat berkarya???

  473. :dragonmuahsanasini

  474. :blackpompom

  475. :wowkerensekali

  476. @adedwirilin menulis:

    mantullll….. :kisskiss

  477. Noted. :kisskiss