Vitamins Blog

CRAZY MARRIAGE X 8

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

14 votes, average: 1.00 out of 1 (14 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

Yuhuuu… Adek is back with Mas Ham and Mbak Rin. Ada yang miss mereka? ?

Cusss yuk baca. Maaf kalo banyak typo yaaaa

 

 

NAFAS X 8

xxx

Assalamualaikum.” sapaku dan masuk ke dalam rumah, di mana ibu lagi asik nonton tivi, dia sih lagi asik nonton drama india yang Anandhi itu sambil nangis bombay pas liat pemeran utama wanitanya juga nangis bombay. “Assalamualaikum.” ulangku lebih keras.

Wa’alaikumsalam. Minggir, itu lagi asik.” usir ibu dan aku langsung ngeluyur ke dalam, ngambil minum di dapur.

“Buk, di mana kunci sepeda motornya Rin?” tanyaku setengah berteriak agar dia denger. “Buk…”

“Apaan sih, gangguin ibu nonton aja,” kesalnya.

“Kemana kunci sepeda motorku?” ulangku.

“Di laci ruang tengah. Selorokannya, di situ kalo gak salah.” jawab Ibu yang kembali nangis bombay. Aku cuman bisa mendengus kesal. Aku segera mengambil kunci, setelah menemukannya, aku ikutan nonton drama india Anandhi itu.

“Ngapain masih di sini?” tanya Ibu.

“Kangen aja.” jawabku.

Ojok mbok-mbok’en. Belum sebulan aja udah kangen.”  cibir Ibu dan masa bodoh deh, pokoknya aku males pulang, tapi kalo nginep di sini, pasti si Emak nyium bau gak beres. Jangan remehin jiwa pengendusan ibu yang luar binasa tajem. Ibu aja bisa nyium duit lebih kalo Ayah lagi berusaha nyembunyiin itu duit.

“Yaelah, buk. Anak kangen kok gak boleh.” dengusku kesal dan ikutan fokus melihat drama india itu setelah aku tak mendengar omelannya yang lainnya. Aku ikutan hanyut dengan alur drama india Anandhi ini. Anandhi-nya nangis bombay gara-gara liat suaminya bawa wanita lain yang ternyata udah dinikahin sama suaminya.

“Itu suaminya minta di sunat lagi titit-nya buk.” komentarku kesal dengan kelakuan suaminya itu. “Kalo itu Rin, udah Rin sunat, buk. Gak usah nunggu dokter ahli nyunat lagi.” komentarku.

“Eh, kalo Ilham kamu sunat lagi, bisa abis cicak rowonya, terus gak bisa bikin anak lagi.” sahut ibu.

“Ya gak pa-pa, buk. Dari pada sakit ati mulu, mending sama-sama sakit, dia sakit tititnya, Rin sakit ati.” balasku tak mau kalah.

“Diajarin sapa kayak gitu?” tanya ibu kesal.

“Ibulah.” jawabku dan mendapat pukulan panas di lenganku. “Sakit, buk.”

“Enak aja nyeret-nyeret nama ibu.” kesalnya.

“Ya Allah, buk…”

Assalamualaikum.” Ilham berdiri di depan pintu, kemudian menghampiri ibu buat nyium punggung tangannya.

“Loh? Ke sininya gak barengan?” tanya Ibu yang ngeliatin kami berdua bergantian.

“Engga, buk.” jawab Ilham. “Tadi pamitnya mau ke sini si Rin-nya, jadi Ilham jemput aja ke sini.”

“Ambil motor?” tebak Ibu.

Ilham menjentikkan jarinya dan ketawa nista, “Bener, buk.”

“Halah, gayamu, Ham.” cibir ibu yang kemudian kembali fokus nonton drama Anandhi.

Ilham pindah duduk di sampingku dan memeluk bahuku, “Pulang, yuk.”

“Mau ujan.” jawabku ketus.

“Engga. Ayo pulang.” bujuknya lagi.

“Bu, kita pulang dulu.” pamitku dan mencium punggung tangannya. Aku gak peduli Ilham masih di dalam atau entah di mana. Aku langsung masuk ke garasi buat ngambil sepeda motor beat merahku.

“Gua aja yang bawa, lo setir mobilnya.” ucap Ilham, aku menepis tangannya yang megang stang sepedaku.

“Urus aja si semok itu.” ucapku ketus dan melajukan sepeda motorku, ninggalin dia. Bodoh sama dia. Kesel ini hati, ya. Pas ngelewatin mobilnya, aku liat si semok itu lagi duduk anteng di kursi samping kemudi sambil mainin hape. Dasar uler keket.

***

“Loh, Rin? Kok gak neduh dulu tadi?” tanya Mama yang kaget liat aku basah kuyub.

“Ada yang ngelarang Rin neduh dulu, Ma.” jawabku dan pamit masuk ke kamar, badanku udah menggigil kedinginan. Sumpah, ya. Aku males deh liat muka Ilham yang ngeselin gara-gara aku neduh di pinggir toko bareng beberapa pengemudi sepeda motor lainnya yang ternyata semuanya laki-laki. Emang kenapa? Apa salahnya coba? Mau merkosa? Lagian orang juga mikir kali kalo mau merkosa, masa iya merkosa di publik area. Itu sih stres, nyari mati sendiri.

“Yang…” aku gak peduli dan langsung masuk ke dalam kamar mandi. Aku pengen mandi air anget buat ngilangin rasa dingin gara-gara ujan. Sambil make daster, aku ngeringin rambutku dengan hair dryer, sesekali aku arahin ke badanku yang masih menggigil dingin.

“Yang…” panggilnya lagi, aku gak peduli. Aku langsung keluar dari kamar, dia lagi-lagi ngikutin aku dari belakang kayak bututku aja. “Sori.” bodoh ya, peduli akunya? Engga deh, ya.

Aku mengaduk cangkir teh panasku dan mencampurnya dengan antangin, aku gak mau kena demam gara-gara keujanan tadi. Ilham masih saja mengikutiku yang mencuci cangkir bekas tehku dan menyimpannya kembali ke dalam lemari.

“Sori.” sesalnya dan memeluk perutku.

“Lepas, gak?”

“Engga. Gua lepasin kalo lo kaga marah lagi.” sahutnya.

“Bodoh.” kesalku dan melepas paksa tangannya dari perutku. Ninggalin dia yang masih di dapur.

“Ciee marahan.” seru Ria kesenangan kayak setan abis bisa goyang dumang.

“Makan tuh si Ilham. Bodo. Kaga peduli gua.” sahutku ketus.

“Mas Ilham…” panggilnya manja, aku sempet noleh kebelakang, gimana si semok gelendotan kayak monyet di lengannya. Jijik ih. Aku bergidik ngeri dan memilih masuk ke dalam kamar buat tidur.

*
*
*

“Jangan marah dong.” bisik Ilham yang sudah berbaring di sampingku dan memeluk erat perutku, dia menciumi pipiku membabi buta. “Jelek deh kalo marah gitu.”

“Cerai aja kalo gua jelek. Tuh si semok kan lebih cantik dari gua.” sahutku dan menyentak tangannya menjauh dari perutku.

“Gua kaga bakalan pernah nyerain lo, sampe kapan pun.” ucapnya yang terdengar serius dan mengecup kembali pipiku sebelum aku ngerasain ranjang kami bergoyang, dan suara tivi nyala.

***

Sarapan sudah siap sepuluh menit yang lalu, aku milih makan roti selai dan ngeteh. Ini mulut rasanya pahit banget buat makan yang lainnya, selera makan jadi nurun gini. Mama juga ngeteh di seberang mejaku.

“Kamu kayaknya flu, Rin.” komentar Mama.

“Kemaren udah langsung Rin minumi teh panas sama antangin, Ma.” balasku.

“Kalo gak enak, mending gak kerja dulu.” saran Mama.

“Engga enak sama guru-guru yang lain, Ma. Baru masuk kemaren masa udah gak masuk lagi.” kekehku.

“Kalo ngerasa gak enak badan, mending pulang aja, telepon si Ilham.” suruh Mama dan aku mengangguk patuh.

“Ya udah, Ma, Rin berangkat dulu. Rin gak mau kena macet nanti.” pamitku dan mencium punggung tangannya. “Assalamualaikum.” pamitku.

Ihh, males ya liat muka si semok di pagi hari. Dia cuman senyum sok polos dan duduk di kursi samping Mama. Nyapa-nyapa sok gimana gitu. Aku tuh bukannya sirik atau gimana ya, engga kok. Tapi, gimana gak enek apalagi jijik sih, ya, kalo liat muka uler keketnya itu? Coba deh, sapa yang gak enek liat cewek kayak gitu? Enek kan? Sama kan kayak aku gini?

*
*
*

“Beneran gak pa-pa, Rin?” tanya Anes kesekian kalinya dan memberikan gelas teh panas kepadaku.

“Iya. Cuman pusing sebentar kok.” jawabku yang lagi mijit kepalaku sendiri yang rasanya itu pusing banget.

“Mau gua telepon laki lo?”

“Engga usah. Dia lagi sibuk sama si semok.” tolakku dan meminum pelan teh panasku.

“Si Semok sapa?”

“Sepupu ganjennya.” jawabku dan menutup tehku. “Udah ah, bentar lagi mau masuk. Kerja kerja.” ucapku dan menyiapkan buku-buku pelajaran untuk ngajar.

“Lo yakin? Gak pulang aja?”

“Engga. Lo kayak gak tahu gua aja, ya.” aku bangkit dari dudukku dan pamit meninggalkannya ke kelas.

“Beneran?”

“Iyoi.” jawabku dan menuju kelas.

***

“Bu Rin pucet banget.” komentar Bu Lilik, aku cuman mengangguk aja dan menutup gelas tehku yang sudah tandas isinya. “Sakit, buk? Apa lagi isi?”

Aku ketawa dengernya, isi? Aduh. “Isi gimana, buk? Nikah belum sebulan loh.” kekehku dan memakai jaketku dan ranselku. “Monggo, buk.” pamitku pada guru yang tersisa di ruang guru.

“Hati-hati, buk.”

“Iya, makasih, buk.” sahutku dan menuju parkiran kendaraan khusus guru-guru dan staffnya.

“Lagi sakit, buk?” tanya Pak Doni yang lagi make helmnya.

“Gak enak badan dikit kok, pak.” jawabku dan memakai helmku juga, memasukkan kunci sepeda motorku ke tempatnya.

“Hati-hati, buk kalo gak enak badan.”

“Iya, makasih, pak.” balasku dan Pak Doni berpamitan pulang lebih dulu.

Aduh, ini pusingnya masih aja kerasa? Padahal udah abis dua gelas teh panas. Udah minum antangin juga. Dasar  kemaren emang sial aja sih, ya.
Aku menyalakan sepeda motorku dan melajukannya meninggalkan area sekolahan setelah membalas salam dari beberapa murid yang kukenal dan orangtua murid yang mengenaliku.

Saat bergabung di jalan raya, kepalaku tiba-tiba makin pusing dan rasanya aku liatin satu objek jadi punya kembaran banyak.  Aku memilih menepikan sepeda motorku. Aduh.

“Buk… mohon…”
Aku ngeliat bapak itu berdiri, tapi bapak itu kayaknya banyak banget. Gak cuman satu, tapi banyak banget. Aku juga gak bisa denger itu bapaknya ngomong apaan dan ngeluarin sesuatu dari bajunya itu.
Kepalaku makin pusing dan nyut-nyutan parah, rasanya, aku liatin apapun jadi buram dan  gelap gulita. Dah, aku gak tahu apa-apa deh. Gelap dan engga denger apapun lagi.

Ambyar semuanya.

2 Komentar

  1. ini cerita yg mn ya…mpe lupa q

  2. Ambyarrrr