Vitamins Blog

CRAZY MARRIAGE X 7

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

18 votes, average: 1.00 out of 1 (18 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

*NOTES

Yuhuuu, saya kembali. Apa kabar kalian? Rindu saya tidak? Atau kalian kangen pake banget sama Mbak Rin dan Mas Ham?

 

Hehehe. Cus langsung scroll ke bawah ya. Maaf kalo banyak typo-typo.

 

 

°°°°

 

 

Sumpah kalo ada ulek di sini, udah aku ulek si Ria itu. Engga bisa apa bikin orang enakan dikit? Enak-enak lagi bercandaan ama Ilham, tiba-tiba aja udah disiram air seember ke kita berdua. Emang kita ini lagi berzina apa? Kita ini udah ‘halal’, udah ‘sah’ agama dan hukum. Dimana coba salahnya? Dimana? Kasih tau sini.

“Aygong.” panggil Ilham yang duduk manja di sampingku, dia menyandarkan kepalanya di bahuku sambil memainkan jemariku. “Udahan dong.”

“Diem aja. Sana keluar. Urusin aja si semok itu.” sentakku dan mengedikkan bahuku agar dia menyingkirkan kepalanya. Aku segera masuk ke dalam kamar untuk  membersihkan badanku yang basah.

Saat aku keluar dari kamar mandi sambil mengusap rambutku dengan handuk, kulihat Ilham yang sedang asik nonton televisi.

“Pake kaos, bo-ke.” suruhku dan membuka pintu lemari untuk mengambilkannya kaos oblong. “Ini.” aku memberikan dia kaos itu padanya.

“Udah marahnya?” tanyanya dan memakai kaosnya.

“Belum. Keselnya masih menconggol di hati.” jawabku dan berbaring di sisi ranjang lainnya.

“Jangan tidur dong.” pintanya yang mendekatiku, menyanggah tubuhnya dengan tangan kirinya, tangan satunya dia pakai untuk membelai wajahku. “Aygong.” panggilnya manja.

“Ngantuk. Besok ngajar.” jawabku ketus dan memunggunginya. Aku ngerasain berat di bagian badanku. Ini dia ada-ada aja, ya. Waktu aku noleh ke belakang, Ya Salam, dia make punggungku buat dijadiin bantal. “Berat. Minggir.” kesalku.

“Kaga mau.” tolaknya yang semakin nyaman. “Besok gua anter, ya.”

“Engga usah. Gua mau naik taksi, abis itu ngambil sepeda motor gua di rumah.” tolakku.

“Ke sananya?”

“Bisa minta anterin Pak Doni, kan satu arah ama rumah gua.” jawabku enteng.

“Gua jemput aja, entar gua ikutin dari belakang.”

“Kaga mau. Lo urus aja si Ria semok itu.” tolakku dan tak mengubrisnya lagi, aku lebih milih tidur agar tidak kesiangan untuk berangkat.

***

“Kamu bangunin si Ilham aja, Rin.” suruh Mama yang sedang memasukkan sayuran ke dalam panci.

“Engga usah deh, Ma. Nanti malah bikin Rin ribet, pasti ngikutin mulu Rin ke mana-mana.” tolakku yang sedang menata meja makan dan mennuangkan air putih ke dalam gelas-gelas.

“Mama enggak pernah loh Rin liat Ilham bawa cewek ke rumah, ya cuman kamu aja sampe kenal Ibu kamu itu.” ucap Mama yang terkekeh sendiri. “Jadi, Mama taunya ya kamu aja, ya Mama enggak kaget gitu pas Ibu kamu telepon kalo Ilham mau nikahin kamu terus,  Ilham ngomong sendiri kalo dia mau nikahin kamu.” beber Mama yang mengaduk isi pancinya.

“Loh? Masa sih, Ma? Dia suka ngenalin cewek-ceweknya ke Rin loh.” ucapku dan menata lauk yang sudah matang terlebih dulu.

“Masa sih, Rin?” Mama keliatan gak percaya sih, ya.

“Tau enggak, reaksi Omah itu yang gak biasa, seneng banget gitu denger kalian bakal nikah, ya meski caranya kurang pas.” ujar Mama yang mematikan kompornya dan memindahkan isi sop sayurnya ke mangkuk besar.

“Iya, Ma. Rin ngerti.”

“Intinya sih, Mama seneng banget, bersyukur banget deh kalian nikah.” ucap Mama seneng dan meletakkan mangkuk besarnya ke tengah-tengah meja makan.

“Ma, si Ria itu…”

“Ria kayaknya nginep lama di sini, Mamanya kesel sama dia, pusing juga sama tingkah si Ria sama suaminya.” ujar Mama yang duduk di kursinya.

“Anaknya?”
Mama mengangkat bahunya sebagai jawabannya. “Mama enggak tahu. Maklumin aja sih, ya, Rin. Mereka itu masih muda, umurnya aja baru dua puluh. Bukannya Mama mau rasan-rasan gini, tapi, ya, mau gimana Rin, kelakuan mereka kayak gitu.” ujar Mama dan meneguk air putihnya.

“Nikah bukannya pikiran tambah dewasa, malah kayak gitu, Ma.” ucapku dan mengambil nasi putih untuk Ilham, dia paling tidak suka makan makanan panas. Aku juga menuangkan sop ke mangkuk kecil untuk Ilham. “Ma, kalo nanti Ilham belum bangun, Rin udah siapin makanannya.” ucapku yang meletakkan mangkuk kecil di samping piring nasinya.

“Iya, berangkat jam berapa?”

“Jam tujuh, Ma.” jawabku sembari mengambil nasi untuk diriku sendiri.

“Minggu depan si Ilham baru masuk kerja.” ucap Mama memberitahu.

“Iya, Ma.”

“Kamu bakal kewalahan tiap pagi, dia kalo mau kerja ada aja yang bikin orang rumah goncang-gancing (ikutan panik buru-buru).” Aku cuman bisa ketawa mendengarnya, iya sih, si Ilham itu suka banget bikin orang-orang di sekitarnya jadi ikutan panik sama kayak dia itu.

“Iya, Ma, kalo itu sih, Rin tau kok. Emang dasar dia udah kayak gitu, dulu juga suka gitu.” akuku.

Aku dan Mama jadi sama-sama ketawa sama kelakuan si Ilham yang super duper aneh dan gak bakalan bisa ketebak deh. Ada-ada aja kelakuan ambigu dia.

“Pagi tante.” sapa Ria yang membuat aku dan Mama melotot liatin dia. Gimana gak melolotin dia? Dia make singlet eh itu loh, baju tidur yang transparan, apa namanya? kemben transparan?

“Ria… kamu pake baju dulu deh.” suruh Mama lembut.

“Loh? Kenapa, tante?” tanya Ria sok polos. Sumpah deh ya, nafsu makanku jadi buyar entah kemana kaburnya gara-gara si semok ini.

“Bentar lagi si Ilham bangun, dia pasti ikut sarapan sama kita. Kamu sebaiknya make baju yang lainnya deh, jangan yang ini.” Mama kembali membujuknya dan Duaaarrrr… si Ilham baru saja turun untuk ikutan gabung buat sarapan. Dia duduk di sampingku dan mencium pipiku.

“Pagi, Ma.” sapanya. “Pagi, aygong.”  sapanya padaku dan mencium pipiku lagi.

Skakmat, iri, ya? Gak pantes deh ngiriin aku, aku kan istrinya.

Terus ente sape die?

“Pagi juga.” balasku setelah Mama membalas sapaannya. Jariku menunjuk piring yang di depannya. “Itu tapi kayaknya masih agak panas sih,” ucapku.

“Gak pa-pa.” jawabnya dan mengambil sendoknya untuk mencicipi sop sayurnya.

“Gua kok gak disapa sih, Mas?” tanya Ria manja dan mencodongkan dadanya ke depan meja. Enek ini perut, sumpah enek.

“O ya, Pagi, ya, Ria.” ucap Ilham cuek dan lebih milih liatin sarapannya. “Kemana?” tanyanya saat aku bangkit dari dudukku.

“Ambil tas, telat nanti.” jawabku dan pamit untuk naik ke atas.

“Gua anter.” ucapnya yang mengambil kunci mobil di nakas ruang tengah. Aku cuman ngangguk aja dan menghampiri Mama untuk berpamitan.

“Rin berangkat dulu, Ma.” pamitku dan mencium  punggung tangannya.

“Hati-hati, ya.” wanti Mama dan aku mengangguk mengerti. Ilham memeluk pinggangku ke depan.

“Liat pemandangan seger ya pagi-pagi.” ledekku saat dia baru masuk ke dalam mobil.

“Seger kalo lo yang make gituan, aygong.” balasnya yang mulai menyalakan mobilnya, memanaskannya sebentar.

“Dih, ogah gua.” tolakku mentah-mentah. Engga deh aku make gituan, emang itu doang yang bikin seger? Segeran tuh kalo make daster. The Best Clothes deh pokoknya.

“Tapi, gua lebih suka lo make daster sih, aygong.” lanjutnya yang menyeringai, aku ngerti deh kalo gelagatnya kayak gitu, pasti pikirannya itu kotor, kotor banget sampe kalo aku kasih bayclin aja gak mempan bersihnya.

“Gak usah mikir yang aneh-aneh.” kesalku.

°°°°

Puas, ndak?

Kalo ndak, ayo demo sama Mas Ham aja deh. ?

3 Komentar

  1. Santyputrioktariany menulis:

    Ini ada cerita sebelumnya ga sih? Atau ini part pertama? ?

    1. Ada kok cerita sebelumnya. Silakan dicari ?

  2. Kabar baik :lovelove