Vitamins Blog

Tentang Luna

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

2 votes, average: 1.00 out of 1 (2 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

“Ketahuan”

Akhir-akhir ini ada satu tempat yang selalu gue tuju untuk bersembunyi. Bukan tempat tersembunyi kayak di cerita-cerita yang pernah lo-lo baca atau tonton, yang sepi dan orang pada jarang tahu. Menurut kamus besar gue, malah lebih aman kalo yang dijadikan tempat bersembunyi itu adalah tempat-tempat ramai. Tempat yang padat dengan segala aktivitas orang lain. Tempat yang buat elo nggak bakalan jadi bahan perhatian, karena orang-orang pada sibuk masing-masing.

      Gue suka banget sama keramaian kotanya mahasiswa. Nenangin. Mahasiswa yang lewat bisa gue gambarkan dengan adegan slow motion diiringi awan yang bergerak perlahan dan burung yang samar-samar satu dua terlihat. Tempat persembunyian gue sempurna.

      Oh iya, gue belum ceritakan, kalau sebenarnya gue sembunyi dari apa? Mungkin aneh banget kedengarannya, tapi bener deh, gue lagi bersembunyi dari perasaan gue sendiri. Masih ingat nggak dua sahabat gue yang nembak gue kemaren?

      Setelah mereka nyatain perasaan masing-masing. Bukannya marah karena seharusnya gue merasa kalau mereka itu egois, gue malah seneng. Selama ini gue anggap mereka sahabat, titik. Tapi, siapa yang nggak seneng ada sekaligus dua orang yang suka sama lo, suka sama jidat lo yang makin berkerut, suka sama sifat lo yang sebenarnya suka marah-marah, suka sama lo yang padahal nggak nunjukin kalau lo punya perasaan suka yang sama seperti mereka juga.

      Namun, perasaan senang seharusnya buat gue bahagia kan? Perasaan seneng malah buat gue nyembunyiin diri.

      Sewaktu mereka nyatain perasaan masing-masing ke gue. Nggak tahu kenapa, tiba-tiba semua rasa tersingkap dalam diri gue. Gue yang merasa kalau mereka hanya sekadar sahabat jadi beurbah. Gue jadi bertanya-tanya, oh apa mungkin sebenarnya gue juga suka sama salah satu diantara mereka ya? makanya gue nyaman-nyaman aja kalau main sama mereka?

      Jujur gue masih bingung. Terlebih setelah kejadian itu, kalau gue jumpa mereka, bisa tiba-tiba pipi gue memerah, canggung, rasa persahabatan tidaklah lagi sama, terlebih gue belum mutusin buat nolak salah satu atau nerima salah satunya. Maka dari itu, gue lari, bukan lari dalam artian yang bisa buat nghos-nghosan ya. Gue lari, kalian pasti ngerti.

      Disinilah gue, duduk di trotoar pinggiran kota di depan kampus, dilindungi rimbunnya daun pohon besar yang menjulang tinggi, dengan panas siang yang masih kentara menyengat dan pantat yang mungkin ikut kepanasan karena terus duduk di tiang-tiang pembatas trotoar dan dinginnya embun basah yang nempel di pipi gue dan…

      “Lho…” dingin?

      “Udah dapat berapa halaman dari merhatiin mahasiswa yang lagi jalan?”

Gue ketahuan.

Memang begitulah Ian, suka sekali tiba-tiba menyerobot pikiran seseorang dan menghalaunya sejauh-jauhnya agar dia mendapat perhatian penuh. Dingin dari es tebu yang di tempelkannya ke pipi gue barusan benar-benar ajaib. Sebelumnya gue sama sekali nggak ngerasain haus, tapi tiba-tiba, ya… gue jadi haus.

      “Haus kan?” Iya haus banget, Ian tau banget apa yang gue suka sekaligus butuh. Tapi gue kan lagi lari dari perasaan gue. Lagi lari dari pernyataan suka orang gila satu ini.

      Kalian juga pasti sudah tebak kalau Ian itu adalah salah satu dari “mereka”.

      “Diminum dong kalau haus.”

      Nggak, gue nggak bakalan minum. Mana bisa gue pura-pura masih jadi sahabat kental padahal hati sudah berbicara.

      “Ian coba-coba cari perhatian Una kan? Sori ya Yan, kalau bersaing itu yang sehat dong!” Mungkin kalian berpikir gue gila. Gue memang gini, orangnya terus terangan. Gue juga bingung sama sifat gue yang satu ini, mungkin ini juga alasannya gue lari dari mereka berdua. Alasannya ya diri gue sendiri yang tidak pandai menutupi kata hati gue. Bisa mendadak apa yang lagi gue pikirin keluar gitu aja dari mulut gue.

      “Un, biasanya kan juga gini. Malah biasanya, lo yang langsung serobot minuman gue tanpa permisi, tapi btw, gue baikkan hari ini?”

      “Ian nggak ngerti kalau sebenarnya Una itu lagi kabur dari kalian, tahu! Sekarang kalian aneh banget, sedikit-sedikit nempel ke Una, sedikit-sedikit nawarin Una boneka lah, bunga lah, apalah itu yang lainnya, Una capek Yan. Sembunyi juga selalu ketahuan. Dulu aja, kalau suka temen Una, hemmm dicuekin, sekarang kalian nyatain su…”

      Kan pipi gue merah lagi kalau ingat mereka itu suka sama gue. Suka Un… suka yang antara cowok sama cewek.

      “Una emangnya nggak suka Ian?”

      “Tauk….!”

      Gue lari, nubruk badan Ian kenceng-kenceng, tapi tetap es tebu yang tadi nempel ke pipi gue, gue serobot aja. Sepertinya gue harus cari tempat persembunyian yang lain lagi, tapi toh kayaknya bakalan ketahuan lagi.

      Dasar perasaan yang nggak berperasaan. Gue capek juga kalau harus terus sembunyi.

Bersambung…

15 Komentar

  1. farahzamani5 menulis:

    Hai hai
    Saran, gmn klo ditambahin kata [ratings] diatas tulisan dikau spy nnt muncul lope lope bwt kita2 klik untuk mengapresiasi karya ny dikau
    -Pake kurung [ ]
    -Pake huruf r
    -Pake huruf s dibelakangny
    Jdi diedit dlu sedikit
    Dan klo mau nulis cerita lainny nnt, tulis [ratings] ny diketik ulang yak, jngn dicopas, klo copas nnt ga muncul lope2nya
    Yuks dicba
    Mga berhasil
    Ps: tp klo dikau ga mau pake lope2 jg ga apa2 kok hehe

    1. makasih banget ilmunya farahzamani5
      disudutnya udah ada lope lope nya deh….

    2. farahzamani5 menulis:

      Tp Blom bsa diklik lope2 ny hihi
      Mungkin ada penulisan yg salah
      Bgni yg betul [ratings]
      Dicba lgi dah hehe
      Semangat

    3. Aku juga blm bisa kasih vote, hhe

    4. mungkin kesalahan teknis di aku… hahaha, ntar di perbaiki

    5. farahzamani5 menulis:

      Semangat perbaiki ratingsny
      Tp klo sekirany ga bsa2 ya ga apa2 kok tanpa ratings jg hehe
      Semangat

  2. Eh eh.. mana nih Una yg segudang bakat msa sembunyi aja ketahuan :dragonhihihi suka sama pribadi Una yg terang-terangan… Aduhh dlm dilema nih Una, klo terima satu takutnya salah satunya lari jadi hancur deh persahabatnya tapi gak bisa jg slmanya sembunyi gitu kasian jg sama Ian dan satu sahabatnya lagi berasa digantungin sama Una takutnya nanti mlh dua2nya lari..
    Ditunggu lanjutannya..

    1. nah bener kan lucyacia… ternyata nggak ada yang perfect2 banget di dunia ini…
      una yng punya segudang bakat aja, malah kalah dari Ian

      Iya nih, unyu-unyu nih si Una… aku juga gemes sama dia :CUBITPIPI :CUBITPIPI

  3. Aku blm bisa kasih vote loh buat tulisan mu

    1. Coba tulisan ratings nya dihapus dulu terus ketik ulang
      Jgn di copas, biasanya kalau copas ngk bisa dikasih vote jadinya

  4. Udah keluarin aja na, jgn disembunyikan lagi, hhe

    1. yg tersembunyi dari una masih tanda tanya?

  5. farahzamani5 menulis:

    Omg omg omg
    Terikat persahabatan trs pda nyatain cinta, aihhhh susah dah susah, bakal beda bngt nnt rasany ini, bnr dah jdi canggung dll pokokny
    Akankah una menerima salah satu dri sahabatny itu jdi kekasih nya atau gmn nasib menjawab semua ny eaaaaa hihi
    Ditunggu kelanjutanny
    Semangat
    Oia lope2ny msh blom bsa yak
    Tp klo ga pake lope2 jg apa2, kita2 cuma ngingetin aja hehe

    1. gimana una nya aja itu…

      lho, iya yah? lope2 nya belom bisa ya… hahaha, nanti coba diperbaiki deh

    2. farahzamani5 menulis:

      Gmn penulis ny tepatny mah haha
      Iyaa blom bsa tp klo ga pake jg ga apa2 kok ada bbrp author di vitamin blog jg ga pake lope2 hehe
      Ga ada lope2, kita2 insya Allah ttp bca eaaa hihi