Vitamins Blog

Tentang Luna “Cerita Ian”

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

15 votes, average: 1.00 out of 1 (15 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

“Cerita Ian”

Menurut gue, Ian itu salah satu makhluk terkece di jurusan Matematika Nondik. Kenapa gue bilang gitu, karena hampir semua cewek kece yang ada di jurusan gue bisa kenal dekat ke Ian.

      Ian itu satu jurusan sama gue, kita malah satu kelas. kayak timun sama bijinya, Ian itu selalu nempel sama gue. Terbukti dengan dia selalu ada di setiap kelas yang gue ikuti. Setiap semester dia pasti selalu nyusun program matakuliah yang sama. Dari awal semester, Ian selalu jiplak program studi gue.

      Dulu aja sewaktu hari pertama  masuk, Ian itu culun abis karena salah kostum, padahal Ian itu anak kota lho. Gue sih juga nggak kece-kece banget, tapi nggak culun kayak Ian. Hari pertama dia jadi mahasiswa, Ian pakai baju hitam putih. Sebagai mahasiswa yang waktu itu satu-satunya yang menjadi temen ngobrolnya, gue merasa kebawa malu nya Ian.

      Sewaktu gue tanya kenapa dia pakai tuh baju yang nggak ada kece-kecenya. Ian cuman bales, ‘iya nih gue kira kita masih sistem plonco hari ini, ternyata enggak ya?’ diterusin dengan gaya cengengesan alanya Ian. Buat gue yang udah kenal Ian selama 3 tahun kita SMA, gue udah terbiasa sama sikap Ian yang cuek bebek padahal yang lain perhatiin dia kayak orang cupu waktu itu.

      Tapi, sisi unik Ian yang selalu cuek bebek ke orang lain yang nggak terlalu akrab dengan dia, malah buat cewek-cewek berpikir, Ian itu salah satu cowok yang punya wibawa kalau ngomong. Wibawa hoekkk…

      Jangan salah, bibir Ian nggak kalah lancip kayak cewek. Cuman itu dia, Ian nya nggak banyak ngomong, jadi banyak cewek yang nggak paham sisi nyebelin Ian buat nggak disukai mereka itu dimananya.

      Pernah gara-gara Ian, beberapa hari SMS berdatangan ke hape gue yang ujung-ujungnya ngarah supaya Ian bisa diajak ketemuan bareng. Makan siang, makan malam, makan cemilan juga jadi. Jelas sebagai sahabat yang nyebelin, gue aduin ke orangnya lansung. Tahu Ian ngerespon gimana? Begini…

      “Yang namanya si itu tuh setau aku cantik kan, Na?” gue lebih cantik.

      Atau…

      “Eh, mau diajakin makan gratis di Cangkir Café, boleh Na. Terima!”

      Gue ngelus dada, punya sahabat kok ya matre banget.

      “Apa? Anak pendidikan mtk, Na? pinter gak? Kalo pinter hayuk aja, sekalian gue ngambil tugas yang di kasih Pak Sokon dulu di rumah, matkul nondik sama yang dik kan, kalau dosennya Pak Sokon pasti tugas-tugas yang di kasih sama, Na. Lumayan kan dia bisa bantu!”

      Yan, sahabat lo ini IQ nya tinggi lho.

      Tapi lebih dari apapun, Ian selalu menyanggupi semua ajakan yang diberikan cewek-cewek itu. Dia baik. Ian punya segala macam alasan buat nge iyain ajakan cewek-cewek pengagumnya itu sebelum ketemuan. Tapi, toh saat ketemuan, Ian bersikap selayaknya cowok yang pantas di kagumi. Dan gue selalu jadi yang paling banyak ngomong saat pertemuan-pertemuan itu terjadi. Gue merasa dijadiin Ian sebagai tangan kanannya, ahli bicaranya. Nyebelin kan, Ian itu.

      Gue nggak tahu, sejak kapan Ian bisa punya perasaan ke gue. Nggak ada yang istimewa dari gue yang bisa dilebih-lebihkan dari cewek-cewek yang ngejer dia itu, selain bakat-bakat gue yag gue pendam di gudang otak. Tunggu, tapi dalam sebuah hubungan, persahabatan itu sebuah status yang istimewa, kan?

      Setelah Ian tahu akhir-akhir ini gue lari ke mana buat bersembunyi, gue jadi mikir buat apa gue sembunyi lagi, toh setiap hari Ian selalu duduk disamping gue selama kuliah.

      Gimana ya, gue bisa ngelenyapin rasa nggak enakan kalau mau bicara ke Ian? Apa besok gue bisa kayak biasa aja ke Ian? Tunggu. Sebenarnya gue punya perasaan ke Ian nggak sih?, kok jadi canggung abis.

Bersambung…

baca juga part sebelumnya

1. Tentang Luna “Segudang Bakat”

2. Tentang Luna “Ketahuan”

8 Komentar

  1. wah aku baru baca ini, aku juga penasaran sebenarnya kamu punya perasaan ga sich ke ian…

    1. hallo dekoceria, makasih lho udah nyempatin baca Tentang Luna…
      sempatin baca part sebelumnya juga ya…

  2. farahzamani5 menulis:

    Nahh klo aq liat di part ini ada info part mana aja ya yg dri awal, saran, gmn klo gni ka, biar ga ada yg salah bca lgi, tambahin info ditiap part ny, misalny gni ‘Tentang Luna part 1: Segudang Bakat’ ‘Tentang Luna part 2: Ketauan’ dst
    Coz ketika kk edit part brp misalny, dia akan up lgi judulny di vitamin blog ny, nnt bagi yg bru baca, dikira itu part pertama ny krna ga ada info ini part brp ny ‘sma kyk aq kemaren kasusny yg ngira klo tentang Luna:Ketauan itu part 1 pdhl itu part 2 hehe
    Tp keputusan ada di kk, ini hanya saran hehe
    Semangat ka

    1. hahaha, iya, soalnya nggak aku kasih part dari awal judulnya…
      kalau aku edit lagi ada bacaan partnya, aku takut malah nyampah di vitamins blog..

      hahaha, biarkan saja mungkin ya, kalau misalnya ceritanya dianggap menarik, siapa tau ada yang sampai rela mampir di profil aku buat nge cek… hehehe maunya…

      makasih sarannya @farahzamani5

  3. farahzamani5 menulis:

    Nahh nahh Luna, jngn2 dikau ada rasa jg ama Ian secara dri SMA bareng trs di kuliah an jg bareng2 trs eaaaaaa apalgi dah sangkalan Luna ny nnt hihi
    Ian didepan tmn2 cwe lainnya wibaws, cerewetny cuma buat Luna ehmmmm hihi
    Ditunggu part selanjutny
    Semangat trs yak

    1. ian oh ian, tipe2 cowok harapan aku sebenarnya farahzamani5, ciman ya itu, hanya bisa jadi harapan makanya berfantasi sama karakter ian
      makasih farahzamani5

  4. Kayanya Ian dari dulu udh suka sma Luna deh, tuh nempel terus sma Luna. Tebakan aku sih klo udh ngerasa canggung2 gitu mah pasti sukaa kan kan??
    Suka sma cerita ini, dtunggu kelanjutannya..

    1. makasih lucyacia… :anakayambaa
      ian sih menurut aku salah satu cowok yang susah di tebak, eakkkkk
      lanjutannya mungkin malam ini