Vitamins Blog

Burning Red

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

17 votes, average: 1.00 out of 1 (17 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

Ini kisah Cinta antara seorang perempuan dengan laki-laki yang tak pernah di temuinya.

Entah ini nyata atau ilusi semata,tapi bagi perempuan itu,cintanya ini lah yang membuatnya bertahan dalam menjalani hidupnya. Meskipun entah sampai kapan penantiannya berakhir,tapi perempuan itu mencoba percaya dengan janji dari lelakinya.

***

Awal dari segalanya,bermula dari sebuah panggilan tak bernama dari nomor yang asing baginya.

081222xxxxxxx calling…

“Hallo.. ini siapa?”

“Ini bener nomornya Kaia?” Terdengar suara perempuan di ujung saluran.

“Maaf,Kaia siapa y?” Jawab Kanaya,perempuan itu.

“Kaia,temanku yang kerja di Hotel Parahyangan..”tambahnya lagi.

“Oh.. maaf,sepertinya salah sambung. Saya Kanaya bukan Kaia.”

“Oh,benarkah?” Hening sesaat,lalu penelepon melanjutkan.”Kalau begitu,maaf mengganggu,sepertinya memang salah sambung.”

“It’s oke.” Klik. Telepon di matikan.

Kanaya hanya menggelengkan kepala tak habis pikir.Jaman sekarang,ada-ada saja modusnya.

***

Beberapa hari setelah telepon salah sambung itu,muncul lagi telepon dari nomor itu. Iya,Kanaya masih ingat. Nomor ini adalah nomor yang dulu pernah menelepon menanyakan seseorang bernama Kaia.

081222xxxxxxx calling…

Karena Kanaya sedang santai,dan menikmati hari liburnya,maka di jawabnya panggilan tersebut.

“Hallo..ini siapa??”

“Apa aku sedang bicara dengan Kanaya ??”

“Iya,ini Kanaya. Kamu siapa? Kalau tidak salah beberapa hari kebelakang  kamu menelepon menanyakan Kaia,kan??”

“Iya,waktu itu aku memang menanyakan Kaia,tapi sekarang aku mau berbicara denganmu,Kanaya.”Hening sesaat,”Namaku Dinda,panggil saja Nda.. aku mau minta bantuanmu,bisa kan??”

“Baiklah…”tanpa sadar Kanaya mengangguk.

“Ada yang mau berkenalan denganmu,boleh kan??”

Sesaat,Kanaya mengerutkan dahi,.maksudnya apa?? Aku sama Dinda  saja baru kenal lewat telepon.

‘Kenapa seenaknya saja dia mau mengenalkanku pada orang lain. Memangnya dia siapa? Mak comblang?!’

 

“Hallo.. Kanaya? Kamu mendengarku kan??”

 

“Hmm..maksudnya apa? Maksudku.. kita kan juga belum kenal. Bagaimana bisa sekarang kamu berpikir untuk mengenalkanku pada seseorang??”

“Oh.. itu.. jangan khawatir,yang mau mengenalmu itu saudara laki-laki ku,tepatnya sepupuku.”

“Oke.. terus kalau dia sepupumu apa alasannya mau mengenalku??”

“Begini,,aku tidak bermaksud buruk. Aku hanya kasihan padanya. Sudah hampir 6 bln,dia patah hati.Aku hanya ingin,dia bangkit dari keterpurukannya,dan ku harap kamu bisa membantunya..”

‘Memang nya dia pikir aku apa? My God… i’m not dokter,i’m not healer who can safe everyone’s hurt.’

“Kanaya…”Dinda kembali memanggilnya,saat dirasa Kanaya lama tak menanggapi ucapannya.

“Kanaya.. please… i beg you.. help me to make him back reality,He don’t deserve this,He deserve better than that.”

Kanaya menghela nafas panjang,lalu dia memutuskan menyanggupi permintaan Dinda.

“Aku tidak menjamin dia nyaman denganku,tapi aku berusaha membantunya.”

“Terima Kasih… tidak apa-apa, yang penting kamu  mau mengenalnya.

Dia bekerja di sebuah Bank swasta,by the way…”

Kanaya sedikit terkejut,jujur dia sedikit tidak percaya diri,mengingat dirinya hanya seorang pegawai biasa. Kanaya bertanya-tanya dalam hati,apa pria itu mau mengenalnya??

 

***

 

Keesokan harinya,Kanaya mendapat sms dari sebuah nomor asing,dia mengaku sebagai sepupu Dinda yang di bicarakan tempo hari.

Namanya Elang.

Dan dari percakapan via sms itu Kanaya mengonfirmasi bahwa Elang memang sedang patah hati.

Dia memang bekerja di luar kota,pulang sebulan sekali hanya untuk menemui orang tua dan tunangannya.

Tapi tak disangka,suatu hari,saat Elang pulang untuk menemui tunangannya tanpa pemberitahuan-Elang pikir dia hendak memberi kejutan. Tapi ternyata dirinya yang mendapat kejutan. Karena saat Elang datang ke rumah tunangannya,tunangannya itu sedang bersama pria lain.

Marah dan kecewa dikhianati tunangannya,Elang langsung memutuskan sepihak hubungan tersebut.Elang memang bicara baik-baik pada keluarganya pun pada keluarga gadis itu,tapi sepertinya si gadis tidak terima dan sekarang dia mulai menyesal. Upayanya yang paling berani dan tak tahu malu-menurut Kanaya- saat dia datang ke rumah Elang,dan memohon supaya di maaf kan dan ingin kembali bersama. Tentu saja Elang menolak keras. Well,siapa juga  yang mau barang bekas? Meskipun ini terdengar sangat  subjektif,tapi Kanaya setuju dengan keputusan Elang.

Dan sekarang,meskipun mungkin Kanaya adalah pelarian dari rasa sakit hati Elang,-yang dengan keras Elang menyangkal bahwa dia tidak menganggap Kanaya sebagai pelarian hatinya- perlahan tapi pasti Kanaya bersimpati padanya.

Dan seperti layaknya pepatah,Cinta datang tak di undang, Cinta bisa menimpa siapa saja,kapan saja, dimana saja, Kanaya pun seperti nya mulai jatuh Cinta.

 

***

” Sweety… cepat bangun,nanti kerjanya kesiangan.”

“Sweety.. sudah makan belum? Jangan lupa makan,nanti magh nya kambuh kan repot…”

“Sweety… jangan lupa Ibadah,selalu ingat pada-nya,semoga kita segera di pertemukan ya,Sayang …”

“Sweety… jangan bergadang terus,jaga kesehatan…”

“Miss you,.. Sayang…”

“I luv you…”

“Tu es le seul for moi, caramia…”

“Ik hou van jou…”

“Ma cherie… je t’aime…”

“Baby… wait for me,i’ll pick you up…”

“I luv you,trust me you the one and only…”

Dan kini hari-hari Kanaya di penuhi senyum bahagia. Ponsel nya tak pernah sepi. Selalu berdering,kadang telepon,facetime,atau sekedar sms manis yang membuatnya tersenyum-senyum sendiri.

Oke. Ini memang cheesy,tapi siapa peduli? Orang jatuh Cinta memang seperti itu. Jangan heran kalau melihatnya bertingkah seperti anak remaja,meskipun usianya sudah dewasa. Sekali lagi,Cinta memang bisa membuat dunia orang yang mengalaminya jungkir balik.

Jika dia merasa sedih-kecewa,maka akan menangis berhari-hari tak peduli mata bengkak sebesar apa. Pun juga saat dia senang,berbunga-bunga maka sepanjang hari akan tersenyum ceria,tak peduli di marahi Satpam karena parkir sembarangan atau di marahi Atasan,karena salah hitung pengeluaran,pokoknya happy.

***

Layaknya roda yang berputar,bagaikan siang dan malam,dan ibarat matahari dan hujan. Saat kamu merasa bahagia,ingatlah hukum alam bahwa semua hal di dunia ini berpasangan. Maka saat kamu merasa bahagia sebahagia sampai kamu merasa hidup di Surga. Kamu harus ingat,ada saat kamu merasakan sakit dan kecewa dan kamu akan merasa seperti hidup di neraka.

Ini yang dirasakan Kanaya,setelah hampir 5th ia mengenal kepribadian seorang Elang. Bukan,bukan karena Elang selingkuh. Lebih ke.. Kanaya merasa mulai ragu dengan hubungannya dan Elang.

Kanaya percaya Elang adalah sosok pria baik hati,namun karena baik hati itulah,Kanaya merasa khawatir kebaikan Elang di manfaatkan oleh perempuan lain yang menginginkannya.

Oke,sebut saja Kanaya cemburu. Kanaya memang cemburu,pada mereka yang setiap hari berinteraksi dengan Elang,bertatap muka,bercanda tawa dengannya. Kanaya ingin bisa bertemu Elang setiap hari,menatapnya ,menyentuhnya.Apalah daya,jarak yang memisahkan harus membuat Kanaya cukup puas berinteraksi lewat media.

Dan yang membuat Kanaya kecewa,akhir-akhir ini Elang jarang menanggapi keinginannya. Padahal keinginannya hanya 1. Bisa bertemu dan bersama Elang selamanya. Oke.itu dua hal,intinya.. Kanaya ingin komitmen,kepastian.

Kanaya sadar,usianya sudah dewasa dan sudah lebih dari pantas untuk berumah tangga..pun dengan Elang,maka di setiap kesempatan saat berkomunikasi Kanaya mulai menanyakan eksistensinya. Posisi nya dalam hidup Elang.

“Sebenarnya kita ini apa,Lang??”

“Apa maksudmu,sweety… tentu saja kita ini kekasih… “jawab Elang.”Kenapa?? Kamu mulai bosan? Atau kamu punya pacar lain disana,yang lebih muda dariku? Yang lebih segala-galanya dari ku??”

Selalu. Elang selalu berprasangka buruk setiap kali Kanaya mulai mempertanyakan komitmen nya. Membuat Kanaya kadang merasa Elang menghindar dari topik ini.

“Elang,sedangkal itukah penilaian mu padaku? Aku mungkin tidak kaya,aku juga buruk rupa,tapi aku masih punya hati yang setia. Kurasa kamu tau aku Setia pada siapa.” Kanaya merasa tersinggung.

“Kalau begitu,kenapa kamu meragukan ku??” Tuntut Elang,masih tidak mau menurunkan ego.

“Aku bukannya meragukanmu,aku hanya ingin tau posisiku di hatimu.”

“Kamu tau,aku sangat menyayangimu,mencintaimu.”tegas Elang.

 

“Mungkin iya,dan aku pun begitu.” sela Kanaya cepat.”Tapi coba kamu pikir,apa ini cukup? Maksudku,kita sudah menjalani ini hampir 5th. Itu bukan waktu yang sebentar, Lang. Aku tidak meminta yang aneh-aneh. Aku hanya ingin kepastian. Komitmen,Lang. Komitmen.”

Terdengar helaan nafas dari seberang,iya..saat ini Kanaya tengah berkonfrontasi dengan Elang lewat saluran telepon. Ironis,kan??

“Dengar,sweety… kamu tau dari awal aku sudah bilang,bahwa aku serius dengan hubungan kita,jangan khawatir,aku akan segera memintamu pada orangtuamu.. kita akan menikah.”

“Iya aku tahu… tapi kapan Elang,Kapan??”

“Sayang,dengar… saat ini aku masih mempersiapkan semuanya,biar nanti saat Kita menikah semuanya sudah siap. Aku ingin memberimu yang terbaik.”bujuk Elang,mulai menurunkan ego nya…

“Elang… kamu tau aku tidak menuntutmu untuk itu,aku hanya ingin bersamamu. Masalah yang lainnya,bisa kita pikirkan sama-sama.” Ujar Kanaya lirih,

“Tidak apa-apa,Sayang… ini keinginanku.”Elang menghela nafas,”jadi,,semuanya clear,kan??”

“Hmm…”

“C’mon,sweety… i never betrayed you… I luv you and you knew i’m yours…”

“Yea,,i’m yours and your mine.”

“Baiklah Sayang… ini sudah malam,sebaiknya kita akhiri pembicaraan Kita. Besok aku akan menghubungimu.”

“Ok.”

“Nite…sleep tight,Sweety… je t’aime.”

“Nite,. Je t’aime.”

Saat panggilan dimatikan,Kanaya menghela nafas dalam-dalam dan menghembuskannya pelan.

Dia tidak bisa terus mendesak Elang, karena seperti kata Ibunya. Pria itu tidak bisa di desak,egonya terlalu tinggi untuk tunduk pada perempuan. Meskipun ada beberapa lelaki yang tunduk pada Istrinya. Pastinya Elang bukan salah satunya.

Padahal,Kanaya hanya ingin bebas menunjukan cintanya pada Elang. Kanaya ingin dengan bangga menggandeng Elang lalu memperkenalkannya pada kedua orang tuanya,pada sanak saudara kerabat dekat pun jauhnya.

Ingin pamer pada teman-temannya,dan pastinya Kanaya hanya ingin bisa bebas menatap Elang dan menyentuhnya sesuka hati.

Sungguh ironis,entah bagaimana dan kapan,Kanaya merasa jatuh sejatuh-jatuhnya pada Elang,hingga ia tak mampu berpaling pun tak bisa melepaskan. Padahal mereka belum pernah bertemu. Paling mereka bertemu saat melakukan videocall.

Namun Kanaya merasa ikatan hatinya dengan Elang sangat kuat. Bodoh sekali bukan?? Bagaimana bisa ada orang jatuh Cinta seperti ini??

Tapi kembali pada keteguhan dan rasa percaya diantara mereka, Kanaya berusaha mengerti keadaan Elang,dan tetap percaya semuanya akan baik-baik saja.

Pada saatnya nanti,jika memang sudah waktunya dan Yang Maha Kuasa meridhoi maka mereka akan bersama. Bebas berekspresi dalam menunjukan Cinta antara satu sama lain.

Ibarat warna,cintanya ini berwarna merah,membara. Meski harus melalui tangis dan airmata,menguras emosi dan kesabaran.Layaknya filosofi warna merah,yaitu berani. Cintanya berdiri tegak,bertahan melawan masa.Cintanya berani melintas jarak,menyebrang benua,dan terbang tinggi setinggi-tingginya membawa harapan untuk hidup bahagia bersama. Sebut ia bodoh,sebut ia naif,tapi ia tak peduli. karena sekali lagi di tegaskan,cintanya berwarna merah membara…

 

END

18 Komentar

  1. farahzamani5 menulis:

    Haii haiii
    Oia, ditmbh dikit dibagian atas tulisan dikau, tmbhin kata [ratings] spy nnt muncul lope lope bwt kita2 klik untuk mengapresiasi karya ny dikau
    -Pake kurung [ ] tanpa spasi
    -Pake huruf r
    -Pake huruf s dibelakangny
    Yuks dicba
    Semangat
    Aq blom bca, nnt baca dan komenny menyusul yak

  2. Belum vote nih. Ditambahin ratings di tulisan atasnya yakkk. Yuk dicobaaaa

    1. azkiayulla menulis:

      skrg Udh bisa d vote.. kritik dan sarannya donk..?

    2. Iyaaa siiipppp :YUHUIII

  3. Iya nih, masih blm bisa kasih vote

    1. azkiayulla menulis:

      Udh bisa d vote skrg mah.. duh.. maaf y,maklum amatiran,jd msih tanya sana-sini.. :SEMANGATLEMBUR
      Tp akhirnya,bisa jg d vote..#elap keringat?
      silahkan d vote dan ksih saran bantu jg cek kalau ada typo..
      Makasih…?

  4. azkiayulla menulis:

    Mksih sarannya,kak farah dan kak lovesela,nanti aku coba dech.. maklum..amatiran..ini jg nanya dulu cara postingnya ke kak lovesela,upz..buka kartu..??

    1. farahzamani5 menulis:

      Alhamdulillah dah bsa yak diklik lope2ny
      Sma2 yak

    2. Hehehe udah bisa toh yaakkk :YUHUIII
      Pm nya baru kubalas. Maapp yakkkk.

      Nanti ku baca, vote duluuu :BAAAAAA

  5. Eaaa, cinta merah membara ya, wkwkwk

  6. Cinta itu sebuah kenyamanan jd kalau pun gak pernah bertemu tpi saat kita merasa nyaman dngnnya dlm segala hal maka cinta akn tumbuh. Heheh abaikan bahasannya

    1. azkiayulla menulis:

      Setuju… tapi ttp ajj sebagian org menyebutnya aneh…?

  7. Waah semoga Kanaya segera dipertemukan dengan Elang yaakkk. :YUHUIII
    Ironis memang, kadang lucu. Tidak pernah bertemu tapi bisa merasakan cinta di antara keduanya. Itu bisa saja terjadi. Sepertiku. #curhat ehh hihihi
    Sudah 5 tahun lamanya. Pacaran menahan rindu palingan lewat telfon atau video call. Aduh ini berasa aku yang jadi Kanaya :KETAWAJAHADD

    Jadi ceritanya ini gantung yaa :PATAHHATI ga ada part berikutnya gituuu yang mempertemukan Elang dengan Kanaya :KECEWAHATI
    Penasaran sama Elang nih wkwkwk

    1. azkiayulla menulis:

      Wah,bneran ngalamin kayak gni..????ternyata ada jg yg senasib,#eh,?

      Gk tau Ini ttp gantung atau mau lanjut.. Nanti dech tanya dulu sama mas Elang.. kalau Udh ketemu..???

  8. farahzamani5 menulis:

    Aduhhh, klo jdi kanaya ya semua perempuan akan melakukan yg sama, butuh kepastian butuh komitmen ya krna makin berumur makin ‘dipertanyakan’ sma sekitar perempuan mah yak, nahh tinggal nunggu elang ny aja nih, bnran ga mau ksh komitmen ke kanaya, ini end, akhirny kita sndri nih yg nerka2 gmn2ny hihi, ga ada epilog atau ekstra part gtu hihi
    Ditunggu karya2ny yg lain
    Semangat trs yak

    1. azkiayulla menulis:

      Aduh kak.. epilog darimana? Lha Gk ada prolognya..???
      Kalau lanjut atau nggk nya,aku jg blm tau.. Nanti tanya dulu sama Mas Elang.. #ketahuan dech curhat.. :PATAHHATI
      Makasih Udh mampir kak.. :MAWARR

    2. farahzamani5 menulis:

      Haha Sma2 yak
      Abisan sayang bngt klo dah end ni cerita

  9. fitriartemisia menulis:

    waduh, aku gak mau jadi Kanayaaaaaa :LARIDEMIHIDUP