Vitamins Blog

The Legendary Moonlight Scluptor : Volume 1 Chapter 2 – Munculnya Binatang Buas

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

26 votes, average: 1.00 out of 1 (26 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

Scan pada retina dan pembuluh darah anda membuktikan bahwa anda pengguna yang belum terdaftar. Apakah anda ingin membuat akun baru?

Ya | Tidak

Ketika Lee Hyun terhubung dengan Royal Road, suara pertama yang mencapai telinganya adalah sebuah suara feminim.

Dia melihat ke sekeliling untuk melihat siapa yang berbicara pada dia, tetapi disana tidak ada siapapun juga, hanya ada ruang kosong.

“Ya!”

Pilih nama avatar dan….

“Weed.”

Weed(gulma), adalah peringkat terendah dalam kerajaan tanaman. Bagi Lee Hyun, itu terdengar yang paling sesuai bagi dia.

Pilih jenis kelamin anda, laki-laki, perempuan atau netr…

“Laki-laki!”

Royal Road memilki empat puluh sembilan ras. Anda harus memilih ras anda dari dua puluh sembilan ras utama…

“Manusia!”

Anda bisa mengubah penampilan an…

“Sebagaimana aku sekarang ini.”

Akun anda telah aktif. Statistik dan profesi anda akan ditentukan selama anda bermain Royal Road…

“Lewati!”

Pilih kota dan kerajaan dimana anda ingin memulai.

“Benteng Serabourg, Kerajaan Rosenheim!”

Selamat datang di Royal….

“Lewati!”

Tak mau membuang-buang waktu bahkan sedetik, Lee Hyun melewatkan tahap tutorial dan membuat keputusan cepat berdasarkan rencana yang disusun sebelumnya. Biaya bulanan 300.000 won untuk game tersebut sangatlah mahal bagi dia.

* * * * *

Dalam Royal Road, ada lebih dari seratus kota besar dan ribuan kota kecil. Seorang player baru, memulai petualangannya di sebuah ibukota atau sebuah kota besar yang ukurannya sebanding.
Seperti dimana Weed memulai.
*Flash*

Dengan sebuah kilatan cahaya, dia muncul di Benteng Serabourg, Rosenheim.

“Ini…”

Weed tengah terombang-ambing oleh avatar, pemain dan NPC (Non-Player Character) yang tak terhitung jumlahnya, hingga dia berpikir dia tengah tersesat ditengah-tengah Seoul.

“Dimana aku? Luar biasa!”

Menakjubkan, Weed tidak bisa mempercayai matanya saat dia melihat-lihat sekeliling. Keramaian dari mereka yang tawar-menawar dan mengobrol berdering di telinganya. Pemandangan yang membentang didepan matanya sama persis seperti dunia nyata, dengan orang-orang yang sibuk datang dan pergi.

Dia merendahkan pandangannya ke kakinya yang berdiri di tanah. Indra’nya memberitahu dia bahwa itu terasa sangat kokoh. Orang-orang asing melewati dia saat dia berdiri linglung.

“Lihat dia. Aku yakin dia adalah newbie.”

“Tampaknya dia belum pernah bermain game virtual reality sebelumnya.”

Sambil lewat, beberapa pemain melemparkan komentar. Itu menyengat dia, cukup untuk menyadarkan dirinya.

”҅Mereka benar. Ini adalah Royal Road. Dunia virtual Reality, dan tempat kerjaku yang baru.҆”

Tak peduli seberapa menyeluruh Weed mempersiapkan diri, pengetahuannya tentang virtual reality dan penelitiannya tentang sistem game menjadi tak berguna terhadap pengalaman aneh yang dia alami sekarang.

Dia menjadi bingung, tetapi itu hanyalah sementara, dan dia segera tenang, matanya juga mulai memahami perbedaannya.

Indra’nya konsisten dengan kenyataan, namun orang-orang disekitar dia semuanya mengenakan armor atau memakai jubah kulit.

Dekat dengan tempat dimana dia berada ada sebuah papan buletin yang menunjukan peta dan deskripsi dari Kerajaan Rosenheim, dan petunjuk untuk menggunakan tampilan dasar.

‘Sudah saatnya untuk mulai.’

Weed mengepalkan tangannya, dan kemudian dia mulai pemanasan. Dia berjongkok dan berdiri, dan kemudian melanjutkan dengan melompat tinggi ditempat, terjatuh, menendang dan memukul.

Dia memutar pinggangnya dan dengan hati-hati menggerakkan sendi-sendinya satu demi satu. Dia menggoyangkan jari-jari tangan dan kaki, dan memutar kepalanya kedepan dan belakang.

Meskipun tsunami komentar memalukan datang dari para player lain, Weed bertekad untuk mengatasinya.

“Ngapain dia sekarang?”

“Kayaknya dia menggerakkan tubuhnya. Kurasa dia masih belum nyaman dengan game virtual reality.”

“Oh, aku mengerti. Tetapi apa gunanya ngelakuin yang begituan ditengah-tengah jalanan yang ramai?”

Rasa malu yang telah berusaha ditahan oleh Weed akhirnya mengalahkan tekadnya. Kehebohan apa yang dia buat didepan orang-orang asing ini!

“Sialan!” Weed buru-buru pergi dan menuju ke suatu tempat.

Sebagai pendatang baru di Royal Road, dia tertahan di kota asal selama seminggu di dunia nyata dan empat minggu di dalam game (rasio 4 banding 1), berkat perpindahan antara satu tempat dengan yang lain.

Sebagian besar pendatang baru harus belajar dari dasar, seperti mengambil quest sederhana, atau mempelajari skill kerajinan, seperti menjahit, blacksmith dan memasak, yang relatif mudah untuk didapatkan.

Game ini menawarkan fleksibilitas dan kebebasan yang tak terbatas, hampir sejauh gangguan dan anarki yang lengkap, dan saat ini sementara semua posisi peringkat tertinggi masih diduduki oleh NPC bukannya player, hal itu memungkinkan untuk mendapatkan job-job ini, penguatan ini membutuhkan kontak pribadi didalam Royal Road.

Disisi lain, sejumlah besar player bekerja di perpustakaan atau toko-toko untuk mendapatkan uang.

Central Square dipenuhi dengan merchant yang mendirikan kios untuk menjual dan membeli dengan sesama player dan banyak grup yang mencari petualangan terbentuk ditempat setiap menit.

Setelah menonton mereka dengan santai, Weed tidak ragu-ragu untuk pergi ke Training Hall.

Training Hall dibuka untuk semua player sesuka mereka, dan kebanyakan player mengunjungi aula tersebut untuk bereksperimen dengan skill yang baru didapatkan.

Itu nyaris mustahil untuk menemukan seseorang yang seperti Weed yang akan langsung menuju ke Training Hall untuk berlatih segera setelah dia membuat sebuah karakter baru.

Bukan hanya bahwa pendatang baru lebih tertarik dengan mempelajari seperti apa kerajaan dan kota dimana mereka dilahirkan, tetapi hal itu juga karena berlatih di Training Hall tidak terlalu efektif pada akhirnya.

Ketika si instuktur melihat Weed berjalan di pintu masuk, matanya menatap tajam.

“Petualang muda, aku yakin kamu datang ke benua Versailles baru-baru ini.” Kata instruktur itu.

“Ya, pak” balas Weed secara singkat. Dia masih kecewa bahwa dia telah menjadi bahan tertawaan di hari pertama.

“Kamu pasti mendapati pelatihan pedang akan sangat diperlukan ketika kamu berhadapan dengan monster. Apa kamu membutuhkan bimbinganku? Aku beritahu kamu, gunakan orang-orangan sawah yang tidak terpakai dan pukul saja dengan cara sesukamu. Sebuah pedang kayu ada di depan orang-orangan sawah, dan semua itu milikmu.”

“Terimakasih, pak. Itu cukup. Saya tidak perlu bimbingan lagi.”

“Semoga beruntung.”

Weed mencengkeram pedang kayu dan berjalan ke orang-orangan sawah yang berdiri sendiri di sudut paling terpencil. Lalu, dia mulai memukulinya, sekali, dua kali, tiga kali. Tangannya perlahan-lahan mulai terbiasa dengan beratnya pedang kayu tersebut dan perasaan memukuli orang-orangan sawah tersebut.

Di Royal Road, level karakter baru dikunci selama empat minggu pertama, karena dia dilarang untuk bepergian diluar gerbang kota dan berburu monster di lapangan.

Hal ini paling umum untuk mengerjakan quest sebanyak mungkin, dengan demikian membangun poin public service yang menguntungkan, mendapatkan uang dan membentuk jaringan kontak personal milikmu sendiri.

Meski demikian, Weed dalam diam memukuli orang-orangan sawah menggunakan pedang kayu.

Ada sekitar seribu orang-orangan sawah di Training Hall Benteng Serabourg, dan pasokan pedang kayu yang tak terbatas di dinding, yang bisa digunakan. Aula tersebut biasanya sering dikunjungi oleh para player yang ingin menguji skill mereka.

Pada saat ini, bagaimanapun, mata semua orang tertuju pada suatu tempat tertentu.

“Orang ini pasti punya tekad besi.”

“Tangguh bener dia.”

“Tak bisa dipercaya orang waras melakukan sejauh itu.”

Weed bermandikan keringat.

Kemeja putih dan celana yang diberikan pada dia di awal game telah menyerap keringat dan menempel erat pada tubuhnya. Dia masih memukuli orang-orangan sawah tersebut, pukulan demi pukulan tanpa istirahat.

Ding

Strength telah meningkat 1 poin

(+1 STR)

Setelah 6 jam memukuli orang-orangan sawah, Weed mendengar kabar bagus. Dia merasa seolah-olah otot-otot ditangannya yang tengah memegang pedang kayu tersebut menjadi semakin ringan.

”Open Stats Windows”

Weed bergumam sambil memukuli orang-orangan sawah.

Nama: Weed

Sekutu: Netral
Profesi: Tidak Ada

Gelar: Tidak Ada

Level: 1

Fame: 0

HP: 100

MP: 100

Strength: 11

Agility: 10

Vitality: 10

Wisdom: 10

Intelligence: 10

Charisma: 5

Luck: 5

Offence: 3

Defence 0

Magic Resistance: Tidak Ada

Karakter Weed begitu lemah hingga tidak ada yang luar biasa.

—Lima jam kemudian—

*Ding*

Vitality meningkat 1 poin

(+1 VIT)

Agility meningkat 1 poin

(+1 AGI)

Dua status meningkat hampir diwaktu yang sama.

“Phew.”

Weed akhirnya meletakkan pedang kayunya dan beristirahat sejenak. Tanpa makan atau minum, dia telah memukuli orang-orangan sawah tanpa henti hampir 8 jam.

Dia kelelahan secara fisik, dan lebih buruk lagi, tenggorokannya tengah terbakar rasa haus, perutnya kosong.

”Open Inventory”

Memberi kata kunci yang telah ditetapkan, gambar semi-transparan dari semua barang dalam penyimpanan milik Weed mengambang didepan matanya. Satu-satunya benda yang berada didalam penyimpanannya adalah sebuah botol air dan 10 potong roti gandum. Itu saja.

Di Royal Road, kau harus mendapatkan sendiri apa yang kau butuhkan. Player lain mencari uang dengan mengerjakan quest mudah selama 4 minggu, tetapi Weed tidak bisa meluangkan waktu bahkan satu menit.

Dia mengeluarkan sepotong roti gandum dan botol air tersebut, dan menggigit roti tersebut. Saat dia makan makanan, itu meredakan rasa laparnya dan faktor kepuasannya naik.

“Aku harus makan setiap lima jam. Sebaiknya aku makan lebih sering jika aku berolahraga dengan keras, tetapi aku tidak perlu meningkatkan faktor kepuasan sampai penuh. Yang harus aku lakukan adalah menjaga jarak dari kematian.”

Setelah Weed menyelesaikan makannya dengan cepat, dia mengambil pedang kayu tersebut dan berdiri didepan orang-orangan sawah.

“Dia melakukannya lagi.”

“Dia gila.”

“Kupikir dia punya dendam dengan tuh orang-orangan sawah.”

“Aku tidak berpikir dia akan berhenti sampai dia menghancurkan tuh orang-orangan sawah hingga berkeping-keping.”

Apakah itu sebuah ilusi bahwa orang-orangan sawah itu tampak seperti gemetar pada saat itu? Pedang kayu Weed memukul setiap inci dari orang-orangan sawah tersebut. Pertanyaan yang sama muncul diantara semua penonton.

“Kenapa tuh orang memukuli orang-orangan sawah?”

“Aku tidak berpikir itu akan berguna— jika dia mau meningkatkan keahlian dari skill, itu jauh lebih baik untuk pergi ke lapangan dan menggunakannya pada kelinci daripada orang-orangan sawah disini.”

“Lihat apa yang dia lakukan. Dia tidak menggunakan skill apapun. Bagiku, hal itu tampak lebih seperti dia memukuli orang-orangan sawah tersebut karena keinginan.”

“Mungkin dia meningkatkan statistik miliknya.” Seorang Knight mengenakan armor berkilau berkomentar, segera menarik perhatian semua orang yang ada ditempat itu.

“Bisakah kau meningkatkan statistikmu dengan hanya memukuli orang-orangan sawah?” Tanya seorang Ranger berkulit gelap.

“Huh? Ah, ya, itu benar.” kata si Knight.

“Lalu, kenapa kau tidak terus memukuli orang-orangan sawah malahan berusaha keras untuk meningkatkan levelmu?” Si ranger itu bertanya lagi.

Si knight bernama Pluto memiliki level yang cukup tinggi, sehingga dia telah belajar banyak tentang informasi dari sumber terpercaya. Dia juga satu-satunya orang yang menebak dengan benar motif tindakan Weed.

Jika seorang karakter meningkatkan staminanya, vitalitas dan staminanya akan berkembang sebagai hasilnya, dan jika seorang Wizard mengeluarkan banyak mantra, wisdom dan intelligencenya akan meningkat.

Namun peningkatan tersebut sangat sedikit jika dibandingkan dengan poin bonus yang menyertai naik level.

Setengah hari memukuli orang-orangan sawah tanpa istirahat mungkin memberikan satu atau dua statistik. Mengingat bahwa jumlah bonus statistik sebagai hadiah dari naik level adalah lima, apa yang Weed lakukan tampak konyol.

“Ini benar-benar konyol.”

Soeorang Sorceress menggelengkan kepalanya ketika dia mendengar penjelasan Pluto. Tetapi Pluto berpikir sebaliknya.

“Itu bekerja.” Kata Pluto.

“Maaf?”

“Kau hanya bisa mendapatkan sejumlah kecil poin exp jika kamu membunuh monster yang lebih lemah daripada levelmu yang sekarang. Kau tau itu, kan?”

“Tentu saja.”

“Dengan kata lain, semakin tinggi level-mu, semakin sulit untuk naik. Tetapi jika kau meningkatkan kekuatanmu dengan menjalani latihan semacam itu di tahap awal, kau bisa berburu monster lebih mudah nantinya. Hal itu akan berpengaruh secara menyeluruh terhadap game.”

“Kau mengetahui metode ini, jadi kurasa kau melalui latihan yang sama? Tidak, akankah semua orang melakukan hal sama jika mereka mengetahui tentang hal itu?”

“Tidak. Bahkan jika orang-orang tau, tak seorangpun akan melakukannya. Kembali ke permasalahan, apakah ada orang yang mau terus memukuli orang-orangan sawah itu selama 10 jam untuk meningkatkan kekuatan mereka 1 poin?”

“….”

“Ada batas sampai seberapa jauh kau bisa meningkatkan statistikmu dengan menghajar orang-orangan sawah yang dikenal sebagai lawan terlemah. Dalam hal kekuatan, aku memperkirakan itu sekitar 40. Apakah ada orang yang mau terus memukuli orang-orangan sawah itu selama setidaknya satu bulan untuk meningkatkan 40 poin pada kekuatan? Aku akan gila dan bosan, serta menyerah hanya dalam sehari.”

Kerumunan yang menonton Weed mengangguk serempak.

Kau lebih baik mencari senjata yang keren daripada memukuli orang-orangan sawah tanpa henti selama satu bulan penuh untuk meningkatkan kekuatanmu 40 poin. Sebuah item yang meningkatkan kekuatan 40 poin adalah tipe unik, namun jauh dari langka.

“Hal ini hanya berlaku untuk para pemula yang tidak bisa pergi keluar gerbang. Hal itu pernah populer untuk memukuli orang-orangan sawah seperti ini, tetapi itu dengan cepat ditinggalkan karena, ketika kau mempertimbangkan apa yang bisa kau dapatkan dalam jangka panjang tersebut, hal itu terlalu membosankan, dan melelahkan.”

Weed mendengar percakapan panas yang dilakukan orang-orang disekeliling dia. Dia berharap dia bisa berlatih disuatu tempat yang lain, tetapi selama dia tidak diijinkan meninggalkan Benteng tersebut, dia tidak bisa menghindari menarik perhatian yang tidak mengguntungkan di Aula.

”Apa yang membuatmu menyebut hal ini membosankan dan melelahkan?” Weed mengayunkan pedang kayunya dengan kekuatan penuh.

Jika kau bekerja keras, karaktermu akan menjadi kuat selangkah demi selangkah.

Ketika karaktermu berkembang, itu bisa mengalahkan monster yang lebih kuat dan menghasilkan lebih banyak uang. Bagi Weed, hal ini adalah hiburan utama dalam kehidupannya.

Weed pada dasarnya cenderung pada kerja fisik secara rutin. Sepanjang waktu ini, instruktur tengah mengawasi dia dengan mata yang puas.

* * * * *

Tiga minggu telah berlalu didalam waktu game. Weed login ke Royal Road setiap hari, itu hampir ke titik kecanduan bagi dia, kecuali untuk jam tidur minimum dia tidak akan berhenti bermain. Berkat kondisi fisiknya yang jauh lebih baik, yang mana dia telah putuskan untuk membangunnya sebelum dia mulai bermain Royal Road, hal itu memungkinkan dia untuk tidur tidak lebih dari 4 jam dalam sehari. Sekarang dia menoleh kebelakang pada 3 minggu sebelumnya, hal itu membuat dia sakit untuk berpikir tentang hal itu.

Setelah dia masuk kedalam game, dia menghabiskan rata-rata hampir 8 jam untuk memukuli orang-orangan sawah secara monoton, yang mana telah membuat dia lelah secara mental. Jika bukan karena pesan pop-up yang muncul sesekali yang menyemangati dia, dia pasti telah menyerah.

Ding

Strength meningkat 1 poin

(+1 STR)

Agility meningkat 1 poin

(+1 AGI)

Statistik baru: Fighting Spirit

Kamu bisa menyebutnya kekuatan manusia super sementara, atau bisa membuat monster yang lebih lemah untuk berlutut hanya dengan kekuatan kehendak dari matamu saja. Bonus poin tidak bisa didistribusikan pada statistik ini, dan itu akan meningkat secara otomatis, tergantung pada tindakan karakter, atau terutama jika kamu bertarung dengan monster untuk waktu yang lama, atau sering berhadapan dengan monster yang lebih kuat daripada levelmu saat ini.

Statistik baru: Endurance

kamu cenderung menggunakan stamina yang sedikit untuk sebuah tindakan. Bonus poin tidak bisa didistribusikan pada statistik ini.

Di Royal Road, sebuah statistik baru kadang-kadang dibuat selain yang asli.

Pesan pop-up yang terkait dengan skill sesekali muncul juga. Satu-satunya skill yang Weed miliki pada saat ini adalah Sword Mastery.

Ding

Level Up: Sword Mastery

(Beginner Level: 3 | 0%)

Meningkatkan Attack Power dengan pedang (+30% ATK)

Meningkatkan Attack Speed dengan pedang (+9% ATK SPD)

Setiap kali pesan pop-up muncul, Weed diam-diam senang dengan kemajuan yang dia buat. Tetapi apa yang sangat mengganggu dirinya adalah rasa frustasi bahwa dia telah tertinggal dibelakang dari tujuannya.

Selama 3 minggu belakangan, saat dia mengabdikan dirinya untuk memukuli orang-orangan sawah, strengthnya meningkat hanya 28 poin, agility 25, dan vitality 22.

“Kecuali aku mempercepat langkahku, aku akan berakhir membuang-buang waktu yang berharga lebih banyak lagi pada orang-orangan sawah ini bahkan setelah 4 minggu pembatasan diangkat. Aku harus menyelesaikannya sebelum aku bisa meninggalkan Benteng.”

Mata Weed berkobar dengan tekad membara.

*Kruyuk*

Pada saat ini, perut Weed memutuskan waktunya untuk makan. Selain karena kemajuan yang lambat pada statistiknya, dia tengah tersiksa oleh fakta bahwa dia telah kehabisan roti.

Dia bisa saja pergi ke air mancur terdekat dan memenuhi botol dengan air, tetapi roti adalah masalah yang berbeda— dia harus membayar untuk mendapatkannya.

*Sniff*

*Sniff*

Dia mencium aroma yang sedap berasal dari suatu tempat.

Weed, mengayunkan pedang kayunya, berhenti dan melihat pada sang instruktur, yang mengeluarkan bekal makan siangnya untuk istirahat makan siang.

“Hehe, Instuktur Yang Terhormat.” kata Weed, sambil dia mengibaskan ekornya yang tak terlihat, dia berjalan kearah sang instruktur.

“Hmm, siapa ini, tak lain lagi selain Weed-nim? Apa yang membawamu kemari?” Sang instruktur berkata dengan hangat.

“Bukankah itu akan sepi untuk makan siang sendirian? Saya disini untuk menemani anda.” Kata Weed penuh hormat.

*Kruyuk*

Sambil perutnya bergemuruh, Weed berbohong dengan wajah lurus, tetapi dia tidak bisa menipu sang instuktur.

“Aku mengerti bahwa kamu lapar, duduklah disebelahku! Aku membawa banyak makanan, cukup untuk memberi makan dua mulut.”

“Terimakasih, pak!”

“Cukup dengan kerendahan hatimu! Itu adalah kehormatan bagiku untuk menyajikan makanan pada seorang calon petualang besar sepertimu, Weed-nim. Aku yakin bahwa suatu hari reputasimu akan bergema diluar batas Benteng Serabourg. Ketika hari itu tiba, harap ingatlah aku!”

“Ya, Pak. Saya pasti akan mengingatnya.”

Setelah menyanjung sang instruktur secara ringan, Weed menikmati makan siang bersama dengan dia. Ini adalah semacam adegan menyedihkan, namun dia bersyukur bahwa dengan sedikit usaha, dia bisa memenuhi perutnya.

Lagian dia tidak menjilat seorang pria asli. Apa masalahnya tentang bersilat lidah dengan sebuah NPC dengan kecerdasan buatan?

Selain statistik yang Weed telah tingkatkan dengan memukuli orang-orangan sawah selama 3 minggu terakhir, dia juga membangun sebuah hubungan dekat dengan sang instruktur. Efek tambahan ini entah bagaimana sangat mengagumkan.

Sementara Weed sibuk melahap makan siang, sang instruktur tiba-tiba bertanya, “Ngomong-ngomong, Weed-nim, apa yang kamu pikirkan tentang Sculpture Mastery?”

Sclupture mastery? Apa-apaan itu sculpture mastery?

Weed meengunyah nasi dan menelannya sebelum dia bertanya balik, “Apa maksud anda dengan Sculpture Mastery?”

“Aku hanya ingin tau pendapatmu. Aku ingin tau pandangan seperti apa yang kamu miliki tentang Sculpture Mastery secara umum.” Kata sang instruktur.

Pada saat ini, kecepatan berputarnya otak Weed meningkat dan meskipun tak masuk akal untuk mencoba untuk mengubahnya menjadi nilai numerik, itu dikalikan sekitar lima kali.

Aku sejauh ini telah memahami bahwa sang instruktur adalah seorang yang berpikiran sederhana dan dengan penglihatan yang kurang. Dia percaya dengan tulus bahwa pedang itu tak terkalahkan, dan bagi dia, kebajikan tertinggi untuk berlatih keras di Training Hall. Dan sekarang dia menanyai aku tentang apa yang aku pikirkan tentang Sculpture Mastery?

Segera setelah Weed selesai berpikir, dia mengerutkan keningnya.

“Instruktur Yang terhormat! Saya tidak bisa percaya anda menyebutkannya. Saya adalah pria yang berpegang teguh pada pedang. Apakah anda bertanya tentang pendapat saya tentang, Ya Tuhan maafkan saya, Sculpture Mastery? Saya benar-benar kecewa. Ini adalah jawaban saya— tidak pernah, tidak akan pernah, bahkan sekalipun pemikiran kerajinan tangan rendahan semacam itu terlintas dalam pikiran saya.”

Meskipun nada Weed sangat offensif, yang seharusnya akan membuat dia menjadi marah dalam situasi lain, sang instruktur secara tak terduga menepukkan tangannya dengan gembira.

“Sudah kuduga kamu akan berkata begitu!”

“Sudah pasti. Sesuatu seperti Sculpture Mastery tak lebih dari sebuah kesalahan yang mengerihkan dari Tuhan yang tidak pantas kita perhatikan. Kenapa saya, seorang pria yang berpegang teguh pada pedang, harus memikirkan hal semacam itu?”

“Aku sangat setuju, Weed-nim”

Weed merasakan itu, meskipun itu tidak terlihat, persahabatannya dengan sang instruktur meningkat lebih tinggi pada saat ini.

Ini adalah cara untuk berteman dengan seseorang. Kau tidak perlu menumpahkan darah dengan mereka. Kau tidak perlu menghabiskan waktu dan uang pada mereka. Hanya perlu bergabung dengan mereka dalam menjelek-jelekkan sesuatu atau seseorang yang juga mereka benci pada kesempatan pertama yang muncul, dan hal itu akan menarik simpati mereka.

Weed menduga sang instruktur akan mengubah topik pembicaraan, tetapi dia menggaruk belakang kepalanya dan tetap pada topik ini.

“Ada sebuah rumor bahwa seorang pria tak diketahui yang menguasai sculpture dan pernah mengukir cahaya bulan.” Kata sang instruktur.

“Saya meragukannya, pak. Sebuah rumor selalu dilebih-lebihkan. Bagaimana bisa seseorang yang mempelajari Sculpture Mastery yang tak berguna bisa mengukir cahaya bulan? Mungkin itu adalah sebuah kerikil dalam bentuk bulan?” Kata Weed dengan riang.

“Kamu berpikir begitu juga? Tetapi aku diberitahu oleh pendahuluku. Nama kehormatannya adalah Mellium, saat ini adalah seorang Royal Knight…”

Memahat dianggap sebagai skill tak berguna, tak lebih dari menghias sebuah balok kayu kecil untuk menghasilkan sebuah ornamen.

Rumor mengatakan bahwa jika kau meningkatkan kerajinan sampai tahap tertentu, kau akan bisa membuat senjata proyektil dari logam. Tetapi hal itu tak diragukan lagi salah satu dari skill yang tak seorangpun akan memperlajarinya.

“Oleh sebab itu Weed-nim, pertanyaan tentang Sculpture Mastery ini membuat aku tertarik. Hal ini tak diragukan lagi bahwa kerajinan tidak mungkin bisa menyaingi pedang kita dalam keadaan apapun, tetapi maukah kamu mencari tau apakah rumor tersebut memiliki butir-butir kebenaran? Aku minta tolong padamu karena kamu adalah seorang pria yang bisa dipercaya. Jika kamu menerima permintaanku, aku akan senang mendengarnya.” Kata sang instruktur.

Lalu sebuah pesan pop-up muncul didepan mata Weed.

Ding

Quest: Seorang Pemahat Misterius Dirumorkan Telah Mengunjungi Istana
Sebuah rumor tentang seorang pria yang telah menguasai seni memahat pernah mengukir cahaya bulan telah beredar disekitar Kerajaan Rosenheim sejak lama. Cari tau tentang rumor tersebut apakah itu benar atau tidak!

Tingkat Kesulitan: E

Syarat Quest:

Berteman dekat dengan instruktur dan hanya untuk mereka yang belum memperoleh Sculpture Mastery.

Diakui sebagai seorang yang handal oleh sang instruktur karena gairah besar pada Sword Mastery.

Weed nyaris tidak bisa menahan kesenangannya. Nalurinya memberitahu dia bahwa quest ini lebih langka dari yang langka.

Hal ini karena quest tersebut memiliki syarat yang sangat rumit untuk bisa memulainya. Berteman dekat dengan sang instruktur— siapa yang akan menyangka tentang hal itu?

Kebanyakan pemain pada umumnya bahkan tidak tau lokasi Training Hall, apalagi mengunjunginya ketika mereka memperoleh skill baru, mereka tidak perlu datang jauh-jauh untuk melatihnya pada orang-orangan sawah.

Terlebih lagi, itu adalah sebuah kejadian yang langka bahwa seseorang bersedia untuk berdiam di Training Hall dan memukuli orang-orangan sawah lagi dan lagi untuk meningkatkan statistiknya dengan cara yang sulit, seperti yang telah dilakukan Weed.

Jika kau mencari lebih dalam, kau mungkin akan menemukan beberapa pemain yang seperti itu, tetapi dalam kasus Weed, dia telah menghabiskan hampir seluruh waktunya selama 3 minggu dengan orang-orangan sawah. Siapa lagi yang bisa melakukan hal sama seperti itu?

Berbicara tentang persahabatan dengan instruktur, hal itu nyaris mustahil untuk mencapainya kecuali seseorang seperti Weed mendekati dia, menjilat dia untuk berbagi makan siangnya.

Bahkan dengan semua syarat diatas terpenuhi, kau masih harus memulai pertualanganmu yang baru di Benteng Serabourg di Kerajaan Rosenheim melawan segala rintangan. Belum lagi kau harus menemukan saat yang tepat untuk menjelek-jelekkan Sculptur Mastery bersama dengan sang instruktur.

Ini hebat. Aku hampir saja bangkrut dan mati kelaparan. Pada tingkat kesulitan E, quest ini tampaknya mudah untuk diselesaikan.

Weed mengangguk pada sang instruktur.

“Saya merasa terhormat untuk menerimanya. Meskipun saya tidak percaya tentang omong kosong itu, saya akan mencari tau seperti apa itu ukiran cahaya bulan.”

Ding

Kamu telah menerima quest!

“Aku menghargainya Weed-nim. Aku percayakan padamu tugas ini. Ambil uang ini sebagai uang saku.” Kata instruktur, menyerahkan 2 silver. “Aku beri kamu saran: kunjungi toko patung terlebih dulu dan kumpulkan informasi disana.”

Sepotong roti gandum, meskipun tanpa rasa, itu cukup untuk mengisi perut, dan harganya 3 copper. Karena sebuah koin silver setara dengan 100 koin copper, hal itu bisa dibilang Weed baru saja menerima setara dengan 66 potong roti gandum untuk uang saku, ditambah kembalian.

Dia yakin bahwa setelah questnya selesai, dia akan mendapatkan hadiah yang lebih banyak dari instruktur.

“Bagus! Aku tak perlu khawatir tentang kehabisan roti untuk sementara waktu.”

Bertahun-tahun mengalami sendiri bagaimana rasanya kelaparan membuat Weed menghindari kekurangan gizi dengan cara apapun.

 

Vote sama Comment nya ya jan lupa mwah :* 

7 Komentar

  1. farahzamani5 menulis:

    Ceritanya bagus
    Ini genre yg bru aq baca, virtual games ya, okehh lah
    Perjalanan weed msh panjang bngt nih
    mari kita tunggu part selanjutnya
    Semangat weed-nim
    Semangat jg buat dikau yak

    1. Azmi Zeddani menulis:

      Jangan lewat eps selanjutnya kaka semangat baca nya ?

    2. farahzamani5 menulis:

      Maafkan aq blom lanjut bca cerita dikau lgi
      Insya Allah akan dibaca dan dikomen kembali
      Tunggu aq ya eaaa hihi

    3. Okaaayyy

  2. Kereennnn

  3. Wew, ini lanjutan yg kmrn yak

  4. Wah semoga dilanjut yak