Kumbang
Vitamins Blog

Kumbang

Bookmark

No account yet? Register

Kumbang yang telah hinggap di bunga nya…

Tau kah kau… Kau begitu gagah, kau mendekatinya begitu anggun..

Kau tau, ‘aku iri padanya yg telah bisa mencuri hatimu’… ‘dia yg putih’ , ‘dia yg harum’ , ‘dia yg nampak biasa saja’.. tapi ‘dialah berhasil mencuri hatimu’…

Dia lah bunga Melati…

Lihatlah… Apa yg terlihat istimewa dari rupa bunga Melati? Lihatlah bentuknya… biasa kan? Lihatlah batang yg menopangnya… Lihatlah daunnya…

Apa yg terlihat istimewa?

Bandingkan dengan rupa bunga mawar, bunga anggrek, bunga sakura… mereka begitu indah… mereka juga mungkin sulit didapatkan… Kau tau kan betapa cantiknya mereka?

Bunga mawar dgn duri di batangnya, bunga anggrek yg mungkin berada di ketinggian pohon yg ditempati nya, dan bunga sakura yg hanya tumbuh pada musim semi saja…

Banyak yg menyukai mereka.. karena mereka begitu cantik begitu indah.. dgn warna warna yg menarik pula… begitu menggiurkan untuk dihinggapi… tapi sang kumbang tak menilai dari itu… karena mereka juga bisa di tiru dari rupa saja… Banyak kan yg meniru mereka?

Kumbang lebih menyukai bunga melati yg sederhana… putih, bersih, jarang yg menginginkan… mungkin… kalian tau… Bunga melati pintar menjaga dirinya.. dengan kesederhanaan tentu saja.. dan jarang yg meniru dia… dia hanya satu warna … dan mungkin kurang menarik untuk sebagian kumbang…

Kau tau… dia sebenarnya sangat cantik, anggun, menawan… sampai sang kumbang sulit berpaling darinya…

Sang kumbang terus saja mendekatinya, begitu terpaku padanya, terpesona dengannya, kenapa? ‘Kau tau aromanya? Bunga melati? Tau kah engkau ? dia begitu wangi dgn balutan kesederhanaan nya… Aku begitu menyukainya… saat masih kuncup pun telah samar wanginya, apalagi setelah mekar? Bisakah kau bayangkan? aku akan menunggunya sampai mekar, dan akan menjadikan ia satu satu nya bunga kesukaanku… dia yg harum mewangi dalam sebuah kesederhanaan… jagalah dirimu agar tetap sederhana, dan wangi mu saat mekar akan mengundangku untuk mendekat, dan tolonglah jadikan aku satu satu nya kumbang untuk mu nanti’

11 Komentar

  1. Intinya, bunga2 ini pada iri sama si melati yg biasa saja tapi disukai si kumbang.
    Perumpamaan yg bagus. Hehe.

  2. waoww,, untuk menarik perhatian kumbang gk harus dengan kecantikan ternyata
    hanya dengan kesederhanaan mampu memikat sang kumbang untuk hinggap menghirup wanginya,,
    so sweettt

  3. KhairaAlfia menulis:

    dari kesederhanaan orang bisa menilai cantiknya kita,,

  4. :wowkerensekali

  5. setiyani17 menulis:

    Thanks komen”nya.. Kirain gak ada komen, jadi gak tak liatin lagi puisinya.., hehee kayaknya gak bagus juga,.

    Tapi makasih, buat yg udah sempetin baca puisi abal”ku,.. :sopan

    1. Ya ampun. Ini tuh puisi keren banget. Wkwkwk iyaaa sama-sama yaaa??

  6. :PATAHHATI

  7. fitriartemisia menulis:

    yang sederhana kadang memang lebih memikat yaa hehe

  8. farahzamani5 menulis:

    Wahhh keren ini
    Intiny jdi diri sndri aja ya hihi

  9. :wowkerensekali

  10. Puisinya bagusss

Tinggalkan Balasan