Harus Bersikap Seperti Apa?
Vitamins Blog

Harus Bersikap Seperti Apa?

Bookmark

No account yet? Register

Mau curcol dikit ini kak tolong Kasih saran yaakkk @lindast1 @asty1990 @sairaakira @dianisah @farahzamani5 @famelovenda @meymeyhime @st.vanie @nolandzeta dan teman2 vitamints lainnya yg bisa Kasih masukan juga boleh …

Aku tahu di duta (dunia nyata) ini banyak sekali karater manusia yang berbeda dan terkadang hal tersebutlah yang menjadi salah satu pemicu permasalahan atau perselisihan antar setiap individu..
jujur terkadang aku pun juga sering bingung harus mengambil sikap seperti apa.. ? sebab sesabar-sabarnya aku terkadang ada sekali waktu akupun bisa terbawa emosi krn aku hanya manusia biasa… terlebih jika bertemu sama karater si A yang punya presepsi jika org2 yg lebih muda dari dia itu adalah org2 sok tahu meskipun yg di kata itu benar sekalipun… dan juga si A gak bisa di keras karena si A akan balas sama kerasnya akhirnya cuma akan jadi berdebatan tak berujung..

Jujur saja aku sering dapat masukan dari si bos jika aku gak perlu buang tenaga buat bilangin si A sebab gak akan ada gunanya jadi lebih baik di hajar aja pakai kerjaan krn tipe begitu pasti akan manggil jika perlu bantuan…

dan aku juga udh praktekin apa yg di saranin bos aku tapi ujung2nya justru setiap pekerjaan si A dilipahin ke aku dan si A malah makin menjadi sifat egoisnya.. mau tak bilangin juga sia2 klo aku terusin apa kata si boss kog aku kerjaan aku makin berat…

terus aku harus gimana lagi ? agar bisa sama2 jalan dan gak berat di aku? sebab klo ada kesalahan yang dilakukan si A pun aku yang kena damprat si bos, dan bos minta aku buat ngarahin si A tapi anaknya susah di arahin krn presepsi dia itu tadi… sebabkan memang lebih muda dari dia meskipun aku lebih senior dalam pekerjaan daripada dia… huftttt harus bagaimana lagi kah diriku?

18 Komentar

  1. Di dunia ini emang penuh orang dngn berbagai macam karakter yak ka yayuk, biar rame dunia kita nih kykny hihi, biar tmbh semangat ngejalanin hari2 ke depan yak
    Mnrt aq, si bos hrs turun langsung nanganin ini coz kykny si A dah ga mempan yak klo ditegur sma kk krna usia kk yg lbh muda td dan sikapny yg keras kyk gtu
    Klo sma si bos kan, dia ga bsa berkutik krna ya tingkatan bos lbh tinggi pastiny dri dia, si bos hrs ngejelasin kerjaan msng2, kerjaan ka yayuk apa, dia apa, musti dibedain dngn jelas spy ga ada lgi yg namany pelimpahan kerjaan ke kk
    Btw sbnrny siapa si A, sampe bos kyk ny dah paham bngt sifatny dan bersikap biasa aja klo kerjaan si A dilimpahin ke kk???Dan malah ikut ngedamprat kk klo kerjaan ny si A ga beres??

    1. Oia ada yg kurang td hihi, td kan si bos ya
      Skrng ka yayuk ny, lbh baik ka yayuk jngn ampe kebawa emosi ya ngadepin orang kyk gtu, ttp sabar ttp dingin kepalany klo ngomong sma dia, toh klo emang kerjaan dia ga oke lama kelamaan dia akan klr atau dikeluarkan dri tmpt kerjany
      Sabar&Semangatttt trs ya ka

    2. SriRahayuYayuk menulis:

      gak ada hubungan apa2 si far si boaa sama ai A, cuma yaa mungkin karena bos aku tuh bisa di bilang jarang banget yg namanya negur bawahan langsung, terlebih karyawan baru jadilah yang senior yg suruh handle nah sekalinya ada masalahkan tetap saja yg senior yg di nangani dulu, jadi biasa sih di aku klo semisal si bos ada gak srekk sama cara kerja karyawan pastinya dia minta aku atau gak sama temen aku yang satunya buat negur dan ngarahin,… si bos bisa paham karakter si A sebab suka pantengin sisi TV buat liat kinerja anak buah yaa far… awal2 aku kerjapun juga begitu kog sifat si boss… paling negur pun klo udh benar ngelakuin kesalahan fatal, klo gak yaa yaudah nyerahinnya ke aku sama temanku yg satunya, karena di anggap paling lama dan udh dewasa timbang yg lain….

  2. waduh agak bebel juga tuh orang, harusnya kerja itu profesional dong tau kewajiban masing” ,, saran aku niih gak perlu pake cara keras krn ujungnya gk bakaln dia dengerin, mending kita ingetin aja pake cara lembut supaya dia nya sadar posisi, orang tuh kalo neko” dlm hal rezeki orang gk bakaln tahan lama kok cepat ato lambat bakal dpt karma,, semangat ya

  3. Manusia memang seperti itu, kak. Banyak karakter dan sifat yang suka bikin kesel. Kakak sabar aja, jangan di kerasin juga. Karena percuma aja nantinya juga gt lagi kan..

    1. Iya kalo keras dilawan keras ntar pecah, apaan coba, hhe

  4. :DOR!

  5. MeyMeyHime ♥姫♥ menulis:

    Kalo udah kayak gt model orang nya. Yang negur udah harus bos kamu sendiri kalo yg senior yg negur g bakal ngaruh apalagi klo cara berpikir nya kolot kayak gt. Yg muda yg harus ngalah yang tua minta di hormati. Kisah kamu kayak kakak sepupu ku. Ada satu model kayak gt. Tapi untungnya uda keluar dari kantor.
    Klo saran aku kamu jujur sama bos kamu n paksa buat bos kamu negur sendiri. Itu satu2 nya cara.

    1. Iya, kalo masalah tegur menegur mah itu hak dan kewajiban nya atasan, hhe

  6. Didiemin malah si A nglunjak dgn nglimpahin semua tugas dia ke kamu dan bos km nugasin buat bimbing dia. Coba aja bilang keanaknya klo dia nggak mau dibimbing suruh dia bilang langsung ke bos klo dia nggak mau dibimbing sama kamu. Klo perlu km ikut ngejelasin sama bos km kalau anaknya tidak mau diajak bekerja sama maka akan susah. Toh bukannya dia semakin terlatih, malah dia nambahin pekerjaan km. Kalo seperti itu, apa gunanya dia kerja di situ. Tapi klo si A nggak mau disuruh ngomong langsung ke Bos, maka kamu kasi teguran yg tegas klo km bisa saja nglaporin perbuatan dia ke bos, dan klo dia nganggep itu cuma sebagai ancaman ya km jdiin itu keyataan dan jelasin alasan km sperti yg aq jelasin sbelumnya. Klo perlu minta bos km, buat negur secara langsung, siapa tau bisa berubah.

  7. fitriartemisia menulis:

    waduh, malesin banget ya orang begini
    apalagi didunia kerja, yang sikut-sikutannya kenceng banget padahal didepan kita kadang mulut maniiis banget..
    tetep hadapi dengan sabar, kalo udah sampe limit sabar, tinggal aja hehe :LARIDEMIHIDUP

    1. Setuju sama Mak, hihi
      Paling gampang mah tinggalin aja, hhe

  8. :DOR! :DOR!

    1. Wkwkwk, sela ngamuk

  9. Semangat ya, mesti sabar hadapi orang kayak begitu
    Cara paling gampang ya tinggal pergi aja kali udh sebel bener
    Daripada terjadi perang dunia ketiga, hhe

    1. Ngomong-ngomong ini ngk bisa di vote ya

    2. Blm dikasih tulisan ratings ya?
      Ditambahkan aja biar bisa dikasih vote

  10. Ku pernah mengalami kejadian serupa kk, ku dulu juga bingung harus gimana menghadapi orang seperti itu,pada akhiry ku yg menyerah ku minta dipindah tugaskn

Tinggalkan Balasan