Vitamins Blog

Dewasa Itu Tak Seindah Anganku

Bookmark

No account yet? Register

“Aku mau jadi orang dewasa. Keren banget bisa make jam kinclong gitu.”

“Aku mau jadi orang dewasa. Biar kalau hujan-hujan gak dimarahin lagi.”

“Aku mau jadi orang dewasa. Biar bisa beli mainan kesukaanku banyak-banyak.”

.

Pernah gak sih dari kita membayangkan kalau menjadi orang dewasa itu menyenangkan?

Bisa punya uang sendiri.

Jarang dimarahin ortu?

Naik mobil kece

Bepergian ke luar negeri

Tiap minggu shopping?

Nah, sama. Aku dulu berpikir, kalau jadi orang dewasa tuh enak dan gampang. Nyatanya yaampun… Buat diri sendiri jumpalitan dan koprol tiap hari.

Menjadi orang yang beranjak dewasa, aku dibukakan dengan berbagai hal yang sebelumnya gak aku pikirkan.

Menjadi orang yang dewasa juga membuatku sadar untuk siap, menerima, dan menghadapi hal – hal menyakitkan yang menghampiri kita kapan saja.

Teman yang katanya forever ehh makin dewasa makin never.

Circle pertemanan menipis dan harus siap berjalan sendiri.

Mendapatkan kerja gak segampang buat mie instan

Merintis usaha dari nol butuh waktu, tenaga, dan ketekunan

Harus pintar ngelola keuangan, waktu, dan terutama emosi. Sebagai orang yang dianggap gede, kita harus dianggap sudah mampu mengelola emosi.

Menghadapi bervariasi orang dengan sifat uniknya.

Belum tuntutan dari lingkungan sosial yang umur segini harusnya udah bla bla yang makin buat frustasi dan tertekan.

Hadeehhh.. Mengcapek memang

.

Kalau kamu sendiri, apa yang paling merepotkan saat menjadi dewasa?

Airy Kamado

Miracle happen every day. Jangan pernah patah semangat

18 Komentar

  1. Hal merepotkan saat menjadi dewasa: dianggap kenanak-kanakan hanya karena masih menonton anime. Hemm, apa ini artinya aku wajib mengganti tontonan ku dengan serial Grey’s Anatomy atau apapun selain kartun.
    :banjirairmatahuhuhu :banjirairmatahuhuhu :banjirairmatahuhuhu

    1. wadidaw.. kenapa sih orang selalu menganggap anime tuh buat anak kecil doang šŸ™ btw aku suka anime juga kok kak. Yuk jangan berhentii menyukai :happy

  2. Makin banyak tuntutan :habisakal

    1. benar kak. karena udah dewasa, suka dituntut sana sini yang kelihatannya sama kayak orang lainn :haisalamkenal

  3. Overthinking tiap hari kalo aku sih :grrr Menjadi dewasa itu berarti kita harus siap dengan halĀ² diluar zona nyaman kita :habisakal

    1. Bener kak.
      Apa yang kita lakuin selalu kurang dimata orang lain, dikomentari, sampai kita bingung sendiri,,, kita yang salah atau orang lain terlalu sok tahu?

  4. Betul bangett

    1. semangat kak :happy

  5. Bintang Timur menulis:

    Iya, pikir dah bebas beban karena dah ga ngitung PR Matematika ya, padahal ketemunya sekarang hitungĀ²an yang ga seimbang melulu, wkwk
    Belum lagi hasrat pingin mbolang yang masih aja menggebuĀ², sementara buat hiking muncak 1 kilo aja kaki dah kayak mau patah :happy :happy
    Repot memang, jiwa muda dan harus sadar kalau tubuh ga lagi muda :awaskubalasnanti
    Semangat menjadi dewasa Airy šŸŒ¹

  6. Nonton kartun tiap hari minhgu pagi masih suka di bilang seperti anak kecil terkadang menjadi dewasa itu capek

    1. Yup benar sekali

  7. menjadi dewasa itu ternyata menghadapi dunia yang makin ga pasti. dulu saat kecil kita hidup ditanggung ortu, sekarang kitalah yang menanggung ortu. administrasi dan birokrasi ribet yang ga pernah diajarin di sekolah tiba-tiba menjadi tanggung jawab kita dan harus diurus secara berkala. ketika sudah mencapai usia tertentu, orang-orang di sekitar mulai menuntut kita untuk meraih pencapaian tertentu, dan ketika kita tidak mencapainya, mereka mulai menghakimi kita. belum lagi perkara kesehatan, sakit sedikit saja bisa bubar rencana untuk menjalani hari-hari dengan lancar

    1. Benerrrr :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal :habisakal

  8. Waktu kecil pengen cepet gede,, udah gede rasanya gak kuatt … pengen kecil lagi ga perlu mikirin beban idup.. tpi kasian ortu :habisakal

    1. Kita butuh dorayaki ehh doraemonnn :haisalamkenal

  9. biasanya dianterin jd hrs bljr mandiri kmn2 sndiri..knp repot? Krn ku sk nyasar :happy :happy

  10. Menjadi dewasa semakin banyak tuntutan hidup yg harus di jalani

Tinggalkan Balasan