Vitamins Blog

Tutorial Rajin Rebahan, Namun Dipuji Orang Tua

Bookmark

No account yet? Register

 

illustrasi rebahan

 

Halo, Vitamins~

Pernahkah kalian mengalami situasi aneh saat melakukan banyak hal seperti membantu membereskan rumah, menyiram tanaman, memberi makan ayam, sampai mengasuh anak tetangga, tetapi TIDAK ADA yang menyadari kerja keras kalian. Namun, begitu kalian meletakkan sepasang pantat kalian di atas sofa empuk, lalu menatap layar handphone, seketika terdengar lantunan kalimat sederhana nan indah dari emak atau bapak kalian,

” HAPE TEROSSS ~ ”

Buahahahaah haa huhuhu TT.TT 😭😭

Tenang, wahai kawan-ku. Kali ini saya akan berbagi life hacks, tutorial rajin rebahan namun tetap dipuji orang tua. Hemmm….. M e n a r i k , bukan?

Disclaimer: Tutorial ini bersifat RAHASIA / CLASSIFIED, dibuat KHUSUS untuk para vitamins. Dilarang menyebarkan tutorial sakral ini di luar PSA. Jika kalian menemukan tutorial ini di luar PSA, maka WAJIB hukumnya untuk TENGGELAMKAN pihak penyebar. Ehe~

Tips Penting : Latihan Ekspresi Wajah dan Pose Bermain HP

1. Ambil sebuah pulpen dan secarik kertas/buku catatan. Posisikan tangan kiri memegang HP dan tangan kanan bersiap menulis. Kerutkan kening, fokuskan pikiran untuk menciptakan ekspresi serius.

2. Buka cerita yang ingin kalian baca di PSA. Baca cerita tersebut dengan ekspresi serius.

3. Catat semua hal menarik dalam cerita yang kalian baca, entah itu kelucuan tokoh, suasana uwu, ataupun typo dll.

4. Catat semua perasaan yang kalian rasakan setelah membaca cerita tersebut, entah itu sedih, kesal, marah terhadap tokoh.

5. Terakhir, tuangkan hasil catatan kalian di kolom komentar cerita yang telah kalian baca.

Selamat~ Secara tidak langsung, kamu belajar menulis sederhana meskipun hanya menulis di kolom komentar. Lakukan tips tersebut secara rutin dan terang-terangan di depan orang tua. Kalian bisa dianggap berhasil jika ter-notice orang tua dan jelaskan bahwa saat ini kalian sedang latihan untuk meningkatkan skill menulis.

Dengan demikian, disaat kalian lelah belajar/bekerja namun ingin bersantai sembari membaca cerita di PSA, kalian tidak perlu was-was ataupun takut dimarahi orang tua kalian. Karena persona positif: anak rajin dan tidak sombong, telah melekat dalam diri kalian dan bagian terpentingnya adalah kalian mengasah kemampuan menulis meskipun sedang bersantai sembari rebahan.

Yayy~ Selamat rebahan~

#ngawur_tapi_bisa_dicoba

11 Komentar

  1. CAKEPPPPPPPPP :menor :akucumapenonton :menor :akucumapenonton :menor :akucumapenonton

  2. Hahaha pinter ya kamu, Ron. :NGAKAKGILAA

  3. eh tapi boleh juga idenya :happy

  4. boleh juga nih :luculuculucuih

  5. mesti dicoba nih idenya :happy :happy

  6. #ngawurtapibisadicoba :happy

  7. Yasalammmm ..roro…roro…ronaronarooooo….warbiyasah idenya…..
    :happy :happy
    Ok..ok…kamu dr kemaren bikin bengek :awaskubalasnanti :awaskubalasnanti

  8. Wkwkkwkwk mantap idenya

  9. Angkat hamba jadi muridmu Shifuu :habisakal :gaksabar

Tinggalkan Balasan