Vitamins Blog

Minat Baca Kita

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

Jika Anda salah satu dari pembaca PSA, maka hampir bisa dipastikan Anda adalah satu dari 1000 orang di Indonesia yang mempunyai minat baca tinggi, karena menurut UNESCO tingkat literasi membaca di Indonesia hanya sebesar 0,001%.

Apakah akibatnya jika suatu negara memiliki tingkat literasi membaca yang rendah?

Literasi akan berdampak pada kemampuan ekonomi di masa yang akan datang. Indonesia masih digolongkan dalam negara yang belum mampu menciptakan kemampuan anak untuk berpikir kritis dan analitis sebagaimana yang seharusnya dilakukan orang dewasa dalam menghadapi tuntutan zaman yang semakin berat. Hal ini tentunya akan berdampak pada kegiatan perekonomian Indonesia di kancah internasional. Jika Indonesia tidak dapat bersaing, maka akan membuat perekonomian Indonesia terpuruk dan dipastikan kesejahteraan warga negara akan menurun.

Sedemikian seriusnya dampak literasi terhadap kehidupan bernegara kita. Oleh karenanya walaupun sederhana PSA berusaha menyajikan wadah membaca dan menulis dalam bentuk blog/website ini.

Terima kasih untuk para Author yang sudah meluangkan waktu, pikiran dan sebagian besar penghasilan dari penjualan buku untuk biaya operasional website ini.

Terutama terima kasih untuk para pembaca yang merupakan orang-orang terpilih (satu diantara seribu) yang terus menyemangati kami dan berjalan beriringan dalam proses terwujudnya website ini. Kita percaya kalianlah yang kelak menjadi tulang punggung Indonesia untuk maju dan bersaing dengan negara lain.

Happy birthday PSA.

Sumber data : Fransisca Novita

20 Komentar

  1. melati0808 menulis:

    terima kasih kembali karna selalu menyediakan bacaan yg berkualitas untuk kami

  2. FuntasticSentences01 menulis:

    Ironisnya Indonesia sebagai negara berkembang tingkat melek hurufnya lumayan tinggi, 99,7% kalau gak 97%. Tapi, kalau ditelisik lebih lanjut ya agak nanggung sih. Ada banyak diantara masyarakat kita yang huruf alfabet hafal, bisa mengeja, tapi gagap baca.

    Btw, sekarangkah HUT psa? Wow. Dari 2016 ya kalau gak salah. Gak kerasa. Makasih psa. Ketika kantong tidak mengizinkan beli buku sesuai keinginan, kamu ada untukku *aseek :kisskiss

  3. Lilis Herlina menulis:

    Happy birthday y Psa…aku baru bergabung ikut baca dari pertengajan 2018… sukses selalu untuk para penulisnya..aku suka karena cerita menarik….tidak membosankan…biar udah beli bukunya…tp tetep baca disini jg.. semangat menulis y..???

  4. Selamat ulang tahun PSA.. :muach

    Terima kasih kembali untuk semuanya yang berada di balik web PSA. :sebarcinta

    Ngga terasa ternyata sudah 2 tahun ini selalu menikmati karya yang di buat oleh para author PSA.. :givelove

  5. Terimakasih banyak sebanyak2nya PSA karena telah menyajikan cerita yg luar biasa menarik :berharapindah :berharapindah :berharapindah :kisskiss :kisskiss
    Selamat ulang tahun..dulu aku senang pake banget waktu ketemu cerita ini di watty ehh malah kecewa pas liat udh dihapus sebagian tpi setelah baca2 info nya jdi daftar masuk webnya deh dan yeyyy berhasil :iloveyou :muach :kisskiss :givelove

    Selamat ulang tahun PSA ku ??????????

  6. Naswa syazan menulis:

    Terima kasih kembali sudah membuat karya yang begitu menarik untuk di baca dan untuk berimajinasi
    Selamat ulang tahun semoga :kisskiss ke depannya akan membuat karya karya yang lebih menarik lagi dan dapat di jadikan novel, supaya bisa di pelukkk

  7. Terima kasih PSA karena telah menyajikan cerita2 dengan kualitas yg tdk diragukan lagi. Semoga ttp aktif turut serta dlm melestarikan minat membaca di Indonesia ??

  8. TERIMA KASIH PSA
    HAPPY BIRTHDAY :berharapindah

  9. Happy Birthday PSA :iloveyou

  10. Terima kasih kembali PSA. Sudah menyuguhkan bacaan yang luar biasa dan menyediakan wadah bagi kami untuk belajar literasi.

  11. Bechamvictoria menulis:

    Dan terimakasih telah menyediakan tempat ini bagi kami yang suka membaca :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss
    Untuk PSA dan Tim selamat 3 tahun ???????

  12. menurut penelitian memang indonesia memiliki tingkat minat baca yg sungguh menyedihkan. tp setelah dikaji lagi ternyata bukan hanya salah dr anak indonesianya saja tetapi jg krn buku” yg kurang pas bagi pembacanya. contoh saja buku anak dr kemdikbud yg rata” banyak tulisan drpd gambar membuat anak lebih suka baca buku luar negeri (ini aku tahu krn search buat materi tugas yg kebetulan bertema literasi anak bangsa). terima kasih jg buat psa dan happy 3th anniversary. saya suka sekali baca karyanya kak sairaakira krn dr situ ternyata baca kata & vocab yg belum saya tahu dan isitilah” biologi yg akhirnya buat saya penasaran untuk mempelajarinya (kebetulan pas baca GW yg awalnya gk paham asal baca langsung jd serius waktu pelajar biologi bab mutasi haha… padahal saya gk suka mapel itu krn bikin ngantuk). sekali lagi terima kasih buat psa dan kak sairaakira :givelove

  13. terimakasih PSA dengan cara kreative nya sendiri mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia….
    Happy Anniversary….tetap Semangat Berkarya untuk Berjaya nya Literasi Indonesia

  14. dwi purwanti menulis:

    Terimakasih

  15. AbelJessica menulis:

    ?

  16. Just read this post.
    It’s prety good, thanks for PSA and the creew behind.
    Also the readers.

  17. VirAldarCa menulis:

    Semoga. Aamiin.. terimakasih project saira akira yang telah membuat website ini dan menyediakan sumber bacaan yang berkualitas untuk kami para pembaca ???

  18. Wuah.. Ga nyangka minat baca negara kita kecil banget. Bangga bisa masuk ke 0,001% itu ☺️

  19. Masih kalah jauh dari negara lain