Vitamins Blog

[Surat Untuk Ibu]

Bookmark

No account yet? Register

 

22 votes, average: 1.00 out of 1 (22 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

Yang orang lain lihat, aku tertawa bersama mereka melontarkan guyonan. Lepas dan bebas.

Yang orang lain rasakan, tak ada beban dipundakku sama sekali. Seringan angin, secerah matahari.

Yang orang lain tahu, aku bahagia. Sebagaimana orang buta yang akhirnya bisa menatap jingganya senja.

Tapi…

Disaat sepi menyelimuti, aku menekuk lutut dan menyembunyikan tangis.

Disaat gelap kamarku melingkupi ruangan, ku bekap mulutku untuk meredakan isakan.

Agar….

Tidak ada yang menggedor pintu kamarku meneriakkan makian.

Mendobrak pintu kamarku untuk memaksa masuk.

Dan memberikan luka dan trauma yang sampai matipun tak akan pernah hilang.

Aku berharap, untuk bisa mengakhiri semua ini secepat mungkin.

Mengikuti malaikat yang cantik dan menuntunku ke jalan yang membawa kebahagiaan abadi.

Tuhan, jika doa ku sampai padaMu…
Kumohon, sampaikan pada Ibu bahwa aku merindukannya. Sangat amat merindukannya.

Kumohon, agar bisa membisikkan kata pada ayah. Agar menyayangi aku sebagaimana mestinya.

Kumohon, katakan dalam mimpinya, bahwa aku akan selalu menjadi anak baik dan berusaha untuk bisa membahagiakannya.

Aku sayang kalian. Sangat amat sayang. Dan aku mengerti kecewanya ayah saat kehilanganmu.

Tapi Ibu, jika begini. Tak menutup kemungkinan bahwa aku juga akan pergi. Aku tidak ingin ayah sendirian. Aku sayang ayah. Selalu.

Namun, ragaku yang lemah dan ringkih ini, tak sanggup menanggung kekecewaan ayah lebih lama lagi. Dan batinku ini pun sudah lelah.

Bahwa nyatanya, bukan hanya ayah yang kehilangan. Aku pun juga. Bahkan, lebih menderita daripada ayah.

Untuk itu kumohon, jika aku tak sanggup untuk bertahan, dan aku menyerah. Aku, anakmu, meminta maaf jika tidak bisa menjaga ayah. Menghiburnya untuk tidak bersedih.

Maaf Tuhan. Maaf ibu. Dan maaf ayah.

Aku ingin bahagia

2801

-kutulis ini dalam lipatan origami

 

p.s ini bukan berarti saya lagi ngalamin kejadian seperti ini. saya menulis ini untuk menyampaikan, kalo kehilangan cinta bisa membawa kekecewaan yang besar untuk seseorang. Dan merubah orang tsb dengan cepat. Kaya sasuke di naruto yang kecewa sama itachi dan kehilangan seluruh anggota klan terutama keluarganya trus dia memutuskan balas dendam.

 

udah gitu aja hehe????

10 Komentar

  1. nilapratistaa menulis:

    Terharu sayaaa. Ampe merinding bacanyaa. Syukaaa :cintakamumuach :inlovebabe

  2. Saking ngerasa gmn gtu klo bca tulisan dikau, ampe mikir ‘ini hanya tulisan kan bukan kenyataan huhu’ coz berasa gtu, kan serem jg klo ini kenyataan atau hal yg dikau alami dan Alhamdulillah hanha tulisan untuk mengingatkan kita2 bahwa kehilangan itu menyakitkan :PATAHHATI
    Kdng ada orang untuk menutupi kehilangan dngn ‘pura’ tersenyum, malah menyakiti diri sndri atau orang lain dan yg paling bgs itu kudu ny ikhlas, krna semua pny Allah dan akan kembali kepada-Nya
    Kdng kita suka ngerasa, kita paling menderita akan suatu kehilangan pdhl ada yg lbh menderita dri diri kita, tp mungkin tak kita sadari
    Mksh atas tulisanny, mga kita semua bsa ambil manfaat dri tulisan dikau ini
    Ditunggu karya2 lainnya
    Semangat trs ya

  3. semoga ini hanat sekedar tulisan…dan jangan pernah ada yang mengalaminya…

  4. Ya ampun. ? klo kaya baca ini. Slalu ingat luka ayahku ykarna org tuanya. Luka ayahku karna bnyak hal. Di mana belia hanya akan diam sampai membuat mata dan wajahnya memerah menahannya. Namun saat itu smua sudah tak terbendung. Ayah akan selalu meledak-ledak. Sampai akhirnya kini aku mengerti sakitnya menjadi orang tua :PATAHHATI

  5. Kan jadi curhat :LARIDEMIHIDUP maafkan aku kakakk

  6. Berasa sakit bngt klo benar2 ada yg begitu…kadang kekecewaan seperti itu emng membuat lupa klo masih ada yg perlu dijaga dan disayangi.

  7. Terharu…bacanya ampe merinding hihi, tapi pas akhir ko jadinya ke Sasuke???, alhamdulillah kalo bukan pengalaman pribadi kakak hihi
    Semangat yaa

    1. rosianacamilla_ menulis:

      Lagu suka sama sasuke hihi ganteng soalnya ??

  8. Aku bacanya ikutan nyesek aihh :PATAHHATI
    Gak tahu lagi mau ngomong apa….intinya sih sesedih apapun kita karena kehilangan seseorang yang kita sayangi, selalu ingat gak ada yang abadi di dunia dan rencana Allah lebih baik dari kehendak kita. Semangat kak.

  9. fitriartemisia menulis:

    huhuhu pesannya nyampe, cara menyampaikannya bagus, sampe terbawa perasaan :PATAHHATI :PATAHHATI :PATAHHATI