Vitamins Blog

Kereta Api Sribilah

Bookmark

No account yet? Register

17 votes, average: 1.00 out of 1 (17 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

Kisah ini bermula dari seseorang, yang tidak saya sebutin nama aslinya, tapi dia adalah teman adik saya di kampus, sebut saja dia Mawar. Yang dari cerita adik saya, waktu itu temannya tersebut akan melakukan perjalanan pulang ke rumah orangtuanya, di Rantau Prapat naik kereta api Sribilah, dengan perjalanan jam keberangkatan terakhir, yaitu pukul 22.50 WIB dari Medan.

Adik saya juga tidak sebutin hari apa kisah itu terjadi, tapi yang pasti adalah kereta api ini hanya ada satu untuk sekali rute, Medan-Rantau Prapat. Semisal dari Medan pukul 22.50 WIB, sampai di Rantau Prapat pukul 03.50 WIB, pagi dan itu berlaku sama dengan jam keberangkatan terakhirnya, rute Rantau Prapat-Medan. Kereta ini nanti nya akan bertemu di pertengan perjalanan. (Paham kan)

Temannya adik saya itu berangkat sendiri. Tidak ada yang menemani ke stasiun, semisal teman, tidak ada. Dan disinilah keanehan dimulai.

Hari perjalanan Si Mawar akan dimulai, Mawar tetap seperti biasa melakukan cek tiket lalu berjalan sesuai arahan menuju ke gerbong yang dia hendak naiki. Awalnya tidak ada yang aneh saat dia melangkah. Entah apapun itu si Mawar langsung naik ke gerbong dan tidak lagi melihat-lihat sekitarnya. Tidak berapa lama, kereta pun melaju.

Saat itu juga tidak ada yang sangat-sangat aneh. Hanya saja dia mulai berpikir kenapa setiap orang yang naik ke kereta yang dia tumpangi, bahkan di setiap stasiun yang berhenti, penumpangnya akan langsung tidur. Tidak ada yang tidak tidur di kereta tersebut. Si Mawar sempat ingin bertanya kepada orang disebelahnya, apakah dia salah menaiki kereta atau bagaimana. Sedikit keraguan tapi karena dia pun mulai mengantuk, dan merasa enggan untuk membangunkan orang disebelahnya, akhirnya si Mawar pun ikut tertidur.

Tibalah si Mawar di stasiun Rantau Prapat. Mawar turun dan Mawar merasa aneh. Kenapa hanya dia yang turun. Tapi semua mulai lebih aneh lagi ketika tidak berapa lama kereta lain tiba setelah kereta api yang Mawar tumpangi sudah pergi. Sekitar sepi karena itu pagi-pagi sekali. Mawar mulai ragu dan dengan langkah tergesa, Mawar menghampiri pihak stasiun dan bertanya, “Pak, dari tiket saya, seharusnya kereta saya yang ini kan!?” Sambil menunjuk kereta yang baru tiba tersebut. “Iya”, jawab pihak stasiun. Mawar masih belum percaya, kemudian dia bertanya lagi kepada penumpang yang lewat di depannya. Dengan pertanyaan yang sama, dan jawaban yang juga sama.

Mawar berpikir kalau kereta api yang harusnya dia naiki adalah yang baru tiba, lalu yang dia naiki sebelumnya kereta api menuju kemana?
Tidak ada yang tau akan kemana kereta api tersebut. Karena nyatanya setiap kereta hanya akan sampai disitu pemberhentian terakhir dengan rute yang di ambil Mawar. Tidak akan ada lagi karena jika sudah berhenti, kereta tersebut akan kembali pulang.

 

Tamat

Sekian cerita saya. Nggak aneh kan? Nggak nakutin kan? Iyalah, nggak bakat nulis, sih. Jadi nya berantakan. Haha.
Tapi kejadian diatas benar-benar terjadi. Bahkan beberapa orang juga pernah mengalami hal yang sama dengan jam yang sama dan rute yang sama. Nggak ada yang pernah tau itu kereta api hendak kemana. Pernah saya coba cek apakah kereta api Sribilah ini pernah mengalami kecelakaan hebat atau bagaimana, ternyata tidak ada. Atau mungkin saya yg kurang dalam lagi menggali informasi. Cerita ini sampai ke adik saya, setelah teman adik saya itu kembali ke Medan.

Kalau cerita langsung harusnya lumayan serem sih. Wkwk atau level serem saya aja yang rendah ya. Begini saja dibilang serem. Thanks udah mau baca.

Momo ❤❤

21 Komentar

  1. farahzamani5 menulis:

    Pake ratings dongs ka toto hehe
    Aq ga bsa vote nih jadinya
    Bca ny nnt yak, tengah mlm atau bsk pgi hihi, mata dah agak2 perih nih liat tulisan bnyk hihi

    1. Mokthorilisp menulis:

      Aku nggak tau dimana harus bikin ratings itu. Wkwkw

  2. farahzamani5 menulis:

    Gni cara ny ka toto
    Edit dikit tulisan ny, dibagian atas tmbhin kata [ratings] spy nnt muncul lope lope bwt kita2 klik untuk mengapresiasi karya ny dikau
    -Pake kurung [ ] tanpa spasi
    -Pake huruf r
    -Pake huruf s dibelakangny
    Yuks dicba ka

  3. farahzamani5 menulis:

    Sippp ni aq dah bca di jam 11.22 ‘aq klo bca cpt ya ka toto, jdi jngn aneh knp cuma bbrp menit jarakny sma komen terakhir td’
    Dannn sumpahhhh bngt aq merinding dri td, aduhh ya Allah……….
    Gilaaa bngt dah, bukan masalah cara nulis dikau atau gmn yg kta dikau ga bsa nulis lah, aq bca dan bayangin kejadian ny dan dpt bngt feel ny, merinding bnran ni aq, bca creepypasta aja ga semua cerita bikin aq merinding ya ka huhu
    Alhamdulillah tu tmn ade dikau turun ya di stasiun, cba klo ga turun, dibawa kmn dah nanti, aduhhhhhhhhh duhhhhh
    Lanjut dah ka bikin cerita kyk gni, dah lama ga merinding nih aq ny klo bca cerita serem haha

    1. Mokthorilisp menulis:

      Alhamdulillah dia baek-baek aja, pal. Dan langsung cerita ke emak nya. Emaknya aja sampe speechless. Dduhh

  4. Walah serem juga ya, itu kereta hantu dong. Untung dia baek2 aja ya

    1. Mokthorilisp menulis:

      Nggak tau sih kak itu kereta apa yang pasti aku nggak mau lah naek kereta jam malam.

  5. Hemmm, ane jd penasaran knp bisa begitu. Setahu ane kl naik kereta di Jawa itu pasti selalu tersedia penjaga atau satpam yg standby setiap ada kereta masuk dan bakal ada pemberitahuan berkali2 bahwa di peron sekian akan masuk ataupun sudah standby kereta apa tujuan kemana. Disamping jg, biasanya suka ada penumpang yg ikut naik pas kita naik ke gerbong.
    Tapi entahlah krn peristiwa tersebut berlangsung pd malam hari kemungkinan apapun bisa terjadi, entah itu bisa ditelisik lagi sebab akibatnya secara logis atau memang itu semua di luar nalar manusia.
    Yg jelas ane agak merinding baca cerita ini Toto. Cara penyampaian ceritanya melalui tulisan ini cukup sederhana, tapi kesan creepynya dapet bgt… Nice share :)

    1. Mokthorilisp menulis:

      Sempat tanya2 lagi sih sama adek, entar temennya mimpi lagi. Tapi dia bilang dia nggak mungkin juga bohong sama emaknya. Haha kayak ente bilang, kak. Logikanya memang demikian. Penjaga harusnya pasti tau. Tapi balik lagi aneh karena kereta yg terakhir nyampe itu harus nya satu yg dia naikin itu aja. Kagak ada yg lain. Dan yang turun emang cuma dia, sementara itu pemberhentiam terakhir.

  6. aishelatsilla menulis:

    Serem juga yak…untung gak kenapa-kenapa ya :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  7. Waduhhh, seremm amat yakkk

  8. Itu beneran ada kejadian yg kyk begitu ya??? :LARIDEMIHIDUP

    1. Mokthorilisp menulis:

      Iya, dia mengalaminya sendiri. Percaya nggak percaya. Hihi

  9. Eh itu beneran? :LARIDEMIHIDUP

  10. Sereeem jugaa yaaa :LARIDEMIHIDUP

  11. melatiindahwati menulis:

    Banyak kok yg kyak gini To. Apalagi kereta api Jakarta – Bogor. Lebih sering lagi klo pas ultah kota Bogor. Keluar deh tuh kereta hantu. Makanya dimanapun kita berada ya harus eling, inget sama Allah. Untung aja yaa dia gak kenapa2, masih di lindungi. Nggak sampe dibawa ke alam Ghaib. Percaya gak percaya sih yaa. Tp org2 di sekeliling aku pernah ngalamin. Smg kita sih jgn, dijauhkan dr segala gangguan syetan.

    1. Mokthorilisp menulis:

      Haha iya ka mel. Aku sampe ultimatum ke adek buat nggak naek kereta jam malam. Dduh aku serem pas denger dia cerita soal temennya itu. Mana anak nya tidur pula selama perjalanan. :LARIDEMIHIDUP

  12. Wahh lagi2 kasus kereta malam.. Untung ga dibawa prgi berhari2 yaa.. Tks udh bagi2 crita seyem..

    1. Mokthorilisp menulis:

      Haha. Berarti kasus seperti ini di daerah lain juga sering ya.. hmm

  13. hujanpetir menulis:

    eiii Mo serius ini aihh merinding kok serem yaa aku gk pernah denger cerita kayak gni sblumnya tntang naek kereta api gini. aneh sih sbnernya yaa? tapi ya namanya jg aneh ya kita bisa apa hihi orang yg ngalamin pula yg cerita lngsung ya

    btw mo tega kali la it kau kasi nama mawar udah kayak korban kriminal aja

  14. fitriartemisia menulis:

    hmm, waktu mawar cek tiket ini sebelum naik kereta aneh, apa keretanya itu sesuai dengan tiket juga? :ragunih