Vitamins Blog

Ladang

Bookmark

No account yet? Register

23 votes, average: 1,00 out of 1 (23 votes, average: 1,00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

Kilau mentari sinari bumi, memancar hangatkan hati. Burung-burung mencicit dan menari, menghinggap pada dahan-dahan pohon ketapi. Awan-awan berarak menghiasi. Sungguh indah pemandangan yang berseri.

Nadira tersenyum cerah, memegang kalung di balik kerah. Berbandul permata berwarna merah, pemberian dari sang Ayah. “Ayah akan kupastikan senyummu merekah.”

Dia bermonolog, mata mengedar pandang. Pada hamparan hijau sepanjang ladang. Kemudian fokusnya berhenti pada suatu obyek yang benderang. Mentari terbit di ujung sana dengan begitu terang.

“Akan kutanami ladang, kurawat hingga subur, dan hasilnya akan kujual.” Fokus matanya beralih, pada bagian yang terjal, “dompetku dan Ayah akan menebal.”

“Kak! Ngapain, sih?” Adira di samping tubuh bergumam risih. Netranya menelisik pada gumpalan awan putih.

“Itu adalah kalimat-kalimat yang selalu kuucapkan, serupa jimat.” jawab Nadira semangat.

“Pelecut kerja keras kakak, ya. Hmm, Adira saat itu pasti masih sangat kecil dan kakak sudah begitu kuat.”

“Kuat apanya?” Nadira tak paham akan kalimat Adira yang tersirat.

“Kakak banting tulang, menafkahiku. Tanpa ada Ayah dan Ibu.” Adira menggebu, sedang Nadira terharu. “Terima kasih, kak, aku sayang padamu.”

Fin~

12 Komentar

  1. ikutan terharu :PEDIHH

  2. :aaaKaboor

  3. ah ya ampun, bikin terharu nih :TERHARUBIRU
    nadira-adira ini kakak sama adik yang di karya kakak satunya juga, judulnga winter kalo ga salah yaa hihi
    seneng banget liat interaksi antara nadira-adira, adira keliatannya sayang banget ya sama kakaknya :TERHARUBIRU
    btw adira ini cewek apa cowok ya, kak? :ragunih cowok yaa??

    1. adira cowok btw hahahh xD
      jgn panggil saya kakak dong ih

    2. cowok yaa hehe soalnya kan nama adira bisa di pake sama cewek atau pun cowok :BAAAAAA
      eh, terus panggil apa dong? lesta masih sekolah? udah kuliah? atau kerja? :ragunih

  4. Cerita pendek tp kerasa bngt ke hati
    Sll suka karya yg berhubungan dngn kk ade, mereka berikatan dngn segala jenis ikatan ‘aihhh apaan ini haha’
    Lanjutkan taa
    Semangat yak

  5. pendek tapi bikin nyes bacanya :PATAHHATI

  6. KhairaAlfia menulis:

    Kakak yang tangguh!!

  7. Terharuuuu :PATAHHATI

  8. fitriartemisia menulis:

    kakaknya tangguh euyyy
    good !

  9. :tepuk2tangan :tepuk2tangan

  10. Ditunggu kelanjutannyaa

Tinggalkan Balasan