Perampas Waktu

Perampas Waktu #4 Perempuan Yang Suka Membaca

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

3 votes, average: 1.00 out of 1 (3 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading... Baca Parts Lainnya Klik Di sini


 

Pilihlah perempuan yang suka membaca. Pilihlah perempuan yang lebih memilih menghabiskan uangnya untuk membeli buku, daripada untuk membeli pakaian-pakaian atau sepatu.

Dia mungkin sering kerepotan mengatur ruang untuk isi lemarinya. Itu semua karena dia punya terlalu banyak buku.

Pilihlah perempuan yang punya daftar buku-buku yang ingin dia baca, yang punya kartu keanggotaan perpustakaan umum sejak dia berusia dua belas tahun.

Pilihlah perempuan yang suka membaca. Kau akan tahu jika dia salah satunya, karena dia selalu membawa-bawa buku yang belum selesai dia baca di dalam tasnya. Dia adalah perempuan yang akan menatap dengan bahagia ke arah rak-rak penuh buku di toko buku langganannya. Dia adalah perempuan yang akan menangis bahagia dalam hati ketika akhirnya menemukan buku idaman yang telah lama dicarinya.

Dia adalah seorang perempuan yang akan memilih membaca buku, daripada memainkan kotak pipih berlandaskan teknologi ketika sedang menelan waktu di coffee shop untuk menunggumu. Jika kau mencuri pandang isi dalam cangkirnya, kau akan melihat bahwa busa di bagian atas gelasnya sudah pecah berantakan karena dia sibuk mengaduk-aduk cangkirnya tanpa sadar. Pikirannya sendiri, sudah tenggelam dalam dunia yang diciptakan penulis dari buku yang dibacanya.

Duduklah di kursi seberangnya, ia mungkin akan memelototimu pada awalnya, karena sebagian besar perempuan yang suka membaca tidak suka diusik. Tanyalah kepadanya dengan senyum terulas, buku seperti apakah yang dia sukai?

Belikan satu cangkir kopi lagi untuknya dan mulailah berbicara.

Ajak dia bercerita, apakah dia lebih menyukai antagonis yang ternyata punya hati, atau malah menyukai protagonis yang menyimpan rahasia berlapis di jiwanya. Tanyakan kepadanya apakah dia lebih memilih kisah cinta dua insan yang menggebu penuh gelora, atau mungkin lebih suka merasuk ke dunia petualangan, berbalur darah dan perjuangan, bergulung-gulung dengan nuansa putri raja, bajak laut dan tak lupa sihir makhluk-makhluk fantasi.

Sangat mudah mencuri hati perempuan yang suka membaca. Berikan buku untuk hadiah ulang tahunnya, juga untuk setiap perayaan dalam hidupnya. Berikan dia rangkaian kata-kata indah dalam puisi, dalam lagu, dalam ucapan selamat pagi, siang, sore dan malam baginya.

Biarkan dia mengerti, kalau kau sesungguhnya sangat paham, bahwa rangkaian kata bisa digunakan untuk merefleksikan cinta.

Mengertilah, bahwa perempuan yang suka membaca buku, sesungguhnya bisa membedakan antara kisah imajinatif dalam buku dengan kenyataan. Tapi, biarkan saja dan dukung dia jika kadang dia ingin membuat hidupnya sedikit mirip dengan kisah romantis favoritnya.

Ajari dia mengalami dan melewati kegagalan. Karena seorang perempuan yang suka membaca akan selalu tahu, bahwa kegagalan pasti mengarah kepada kebangkitan. Seorang perempuan yang suka membaca juga akan menyadari, bahwa ketika penghujung satu cerita telah berakhir, kau akan selalu bisa membuatkan kisah sekuel untuknya. Perempuan semacam itu pasti akan mengerti, bahwa ketika kau terjatuh, kau bisa memulai lagi dan tetap menjadi pahlawan dalam kisah kalian.

Dia juga akan sadar, bahwa dalam kisah kalian, diperlukan beberapa tokoh jahat yang mengusik dan harus kalian kalahkan bersama-sama.

Jika kau beruntung berjodoh dengan perempuan yang suka membaca, jagalah dia dengan sepenuh hatimu. Jika kau terbangun pukul dua dini hari dan menemukannya tengah memeluk buku di dadanya, lalu menangis terisak karena tokoh di dalam bukunya sedang memeluk tragedi, segera buatkan dia secangkir teh hangat, lalu peluk dia erat-erat untuk berbagi kesedihan.

Kadang ketika perempuan ini sedang membaca, dia akan tenggelam sendiri di dalam dunianya dan melupakanmu. Kau mungkin akan kehilangan dia selama beberapa saat, tetapi percayalah, dia akan selalu pulang kepadamu.

Pilihlah perempuan yang suka membaca karena kau pantas mendapatkan yang terbaik. Kau pantas mendapatkan seorang perempuan yang bisa memberimu kehidupan penuh warna. Kalian akam bergandengan tangan dan menua bersama. Lalu, ketika ujung usiamu telah mendekat, kau akan mensyukuri setiap detik yang telah kalian habiskan bersama.

Jika kau ingin memeluk dunia dan dunia balas memelukmu, pilihlah untuk melabuhkan cintamu kepada seorang perempuan yang suka membaca.

3 Komentar

  1. Susi Susanti menulis:

    Beri aku hadiah buku karya bang Ay :ayojadian :mimisankarnamu

  2. My fav author