Vitamins Blog

[Jalan Setapak dan Jalan Tol]

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

17 votes, average: 1.00 out of 1 (17 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

Tahu tidak? kehidupan kita ini seperti jalan setapak. Dan seperti yang kamu tau, jalan setapak tak semulus dan sesempurna jalan tol. Banyak lubang, becek, licin, berbatu. Namun, dari ketidak sempurnaan itu kita belajar menghadapi. Berjalan di jalan setapak harus sabar, jika terburu-buru kemungkinan kamu akan jatuh tergelincir dan terluka, tapi apa kamu mati? Tidak. Kamu akan bangkit lagi, berjalan lebih pelan lagi, lebih sabar lagi, walaupun harus tertatih-tatih.

Begitulah kehidupan, nikmatilah kehidupan ini dengan santai. Jika terjatuh, bangkit lagi, karna jatuh bukan berarti kamu mati, bukan?

Dan yang kita tau, Jalan tol itu mulus, datar, tanpa cela. Tapi lihatlah orang-orang yang melewatinya, penuh kesombongan berlomba-lomba siapa yang paling cepat. Namun, saat jalan itu licin kita kehilangan kendali lalu terjadilah kecelakaan. Dan apa kamu mati? Ya. Seperti itu kehidupan orang-orang sombong, mereka selalu berpikir, hidup seperti jalan tol bebas masalah. Namun sekali terkena musibah, mereka mati. Mati dalam artian mereka susah bangkit. Kenapa? karna sebelumnya mereka tidak belajar menghadapi rintangan. Mereka kehilangan kendali, lalu mati.

Seperti itulah kehidupan, banyak terjatuh bukan berarti hidupmu tak berkesan. Banyak terbang diatas awan bukan berarti hidup mu seindah fairy tale. Nikamatilah selagi ada kesempatan. Karna hidup ini terlalu singkat jika hanya untuk ber-ria.

 

2801
-Bahagia

11 Komentar

  1. farahzamani5 menulis:

    Setujuhhhh
    Nikmatilah hidup
    Bnr kta dikau, hidup itu jalan setapak jalan yg penuh liku tp jika kita berhasil keluar dri sana kita akan merasakan kebahagiaan
    Ditunggu karya2 lainnya
    Semangat trs ya

  2. Iyaaaa bnr bngt :YUHUIII
    Nikmati hidup dengan santai :tepuk2tangan :MAWARR

  3. Setuju bangeetttt :YUHUIII

  4. Karena yang mulus itu biasanya pantat bayi

    1. farahzamani5 menulis:

      Gubrakkk hahaa ka oren mahhhh ngapa bawa2 pantat bayi dahh haha

    2. Wkwkwkwkwk bener juga sih??

  5. Bener semakin banyak rintangan yg kita hdapi semakin terbiasa kita menghadapinya… :tepuk2tangan

  6. Betulll~
    Karena kalo kata guruku bersyukurlah kamu yang berkali-kali terjatuh, karena kamu bisa belajar dari itu semua dan selalu mempunyai semangat untuk bangkit lagi dan lagi. Beda hal dengan mereka yang selalu mulus setiap apa yang dihadapi atau diinginkannya, karena mereka tak pernah tau apa artinya belajar dan bangkit sekalinya mereka terjatuh.

    1. Setujuuuuuuu

  7. bener banget :tepuk2tangan

  8. fitriartemisia menulis:

    good! bagus katakatanya :’))