Vitamins Blog

Cerita Jumat Ala Palah Bagian 2 : Siapa Di Sana?

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

15 votes, average: 1.00 out of 1 (15 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

Kejadian ini terjadi beberapa tahun lalu, entah hari apa. Aku ada jadwal ngajar sore, sekitar jam 4 sore. Biasanya aku masuk ke rumah itu lewat pintu taman belakang karena lebih deket kemana-mana daripada lewat pintu samping atau depan.

Suasananya emang agak-agak sepi saat itu, ya iyalah sepi, kan lewat belakang hihi, tapi emang beda hari itu tuh, pas aku masuk taman belakang, terlihat ada bibi di dapur. Karena pintu dapurnya bening jadi kelihatanlah apa yang ada di dapur. Pas aku buka pintu dapur, aku salam terus negor bibi.

“Assalamu’alaikum, bibi lagi apa bla bla bla….”

Ehh kok bibi diem2 aja di pojokan kitchen set itu? Aku pikir mungkin bibi lagi nyuci piring, beberes dll dah, tapi kok diem aja, ga ada suara apa-apa? Belom ada pikiran apa2 sih saat itu, mungkin lagi kangen sama anaknya di kampung dll.

Karena jarak antara pintu dapur dan bibi berada itu lumayan jauh, ya udah aku ga nyamperin bibi dan langsung ke kamar murid aku.

Terus Fildzah bilang, “Ka Nda, aku ada tugas ini bla bla bla….”

Aku jawab,  “Ohh ya udah, beli aja di toko fotokopi pertigaan sana.”

Lalu dia bilang, “Yahh, siapa yang belinya ka?”

“Minta tolong sama bibi aja lah Dza,”  kataku.

Dan apa yg dia bilang kemudian bikin aku merinding ding ding ding seluruh badan.

“Bibi ga ada kan, Ka? Kan lagi nemenin Haidar les renang di Pasadenia.”

Kaget banget dong dia jawab begitu, terus aku bilang, “Bibi ada di dapur, tadi Ka Nda ketemu pas masuk ke dapur.”

Kita berdua sama-sama bengong, dan aku ga mau perpanjang lagi.

“Ya udah, nanti minta tolong siapa kek buat beli itu semua.” Lalu lanjut ngajar lagi.

Sekitar jam 5 an, ada rame-rame di luar kamar, dan bibi beneran baru pulang nemenin Haidar les renang.

Terus yang aku lihat di dapur tadi siapa dong? huhu …..

Sampe sekarang aku bersyukur banget ga samperin bibi pas di dapur itu, entah apa yang terjadi kalau aku samperin.

 


Sekian Cerita Jumat Ala Palah

Sampe ketemu lagi di cerita selanjutnya

– Palah –

farahzamani5

Seorang manusia yang selalu belajar menjadi laut

14 Komentar

  1. untuung bacanya siang siang jadi ga begitu merinding :Jambakantagonis :Jambakantagonis :Jambakantagonis
    kebayang kalo disamperin trus pas noleh mukanya rusak atau mukanya rata atau ada gigi taringnya panjang2 hiiiiii :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi

    1. Coba bayangin pas noleh mukanya putih karena bedak meblok meblok sambil nyengir terus giginya ompong. :HUAHREBAHANDULUAH

      1. farahzamani5 menulis:

        Yg ada malah ketawa ngakak nnt aq nya ka nolan hehe

  2. Kurang greget atuh ka au6 klo bca siang2 tuh hihi
    Nahh iyaaa ka, huhu ngebayangin nya aja dah serem dluan dah

  3. Cj juga baru sempet baca siang neh.. Baru beres mamam ciank juga. Jd lumayan strong menghadapi cerita ngeri ini hiii :lovely

    1. Skli2 bca tengah mlm dong ka biar lbh greget gtu ehh hihi

  4. :NGAKAKGILAA mungkin ka palah kangen bibi, lalu halusinasi

    1. Bsa jdi ka sunn 🤭

    2. 🤭🤭🤭

  5. Kak Farah “bisa” melihat mereka ya?

    1. Duhhh amit2 amit2 amit2, jngn sampe lah klo ngeliat mah Sel, ga kuat aq nya huhu

  6. Kukira kak Farah “bisa” melihat mereka gitu kak…

    1. Ngeliat sih ga Sel tp merasakan kehadiran mereka kli ya bsa nya, ada bbrp pengalaman liat makhluk gaib tp ga jelas bentuknya, cuma kerasa tu makhluk cwe atau cwo aja

  7. Aku juga pernah kaya gtu ka…tp untungnya aku ga liat cuma suara aja ada dibelakang aku…sosok itu bilang” neng buatin ayah kopi” nah aku bilang ke ibu klo ayah minta dibuatin kopi..tapi kata ibu ayah ga minum kopi…aku langsung lemes