Vitamins Blog

[Chap 2] CRAZY MARRIAGE

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

392 votes, average: 1.00 out of 1 (392 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

Aku duduk cemas di kursi kamarku, riasanku yang tadinya sedikit berantakan sudah dipermak lagi jadi cantik. Kakiku bergerak gelisah kala mendengar keluhan penghulu di luar sana yang sedang menunggu calon pengantin pria yang belum muncul batang hidungnya.

“Gagal kawin lagi, buk. Beneran. Udah, Rin jadi perawan tua aja.” keluhku yang bangkit dari kursiku.

“Ngomong opo kowe iku? Ngomong iku seng apik (Bicara apa sih kamu itu? Bicara itu yang bagus)!” sentak ibu kesal dan memukul pantatku cukup keras, beberapa kerabat perempuan yang juga ada di dalam kamarku tertawa melihat kelakuanku dan ibu.

“Batal, buk. Ibu itu gak tau bedanya guyonan ama seriusan?” keluhku kesal.

“Mamanya Ilham loh setuju.” semprot Ibu tak mau kalah. “Longgoh!” suruhnya dan menyentak tanganku untuk kembali duduk. Terpaksa aku kembali duduk di kursi lagi dan gelisah lagi.

Doa iku seng apik, Rin (Doa itu yang bagus).” Adik ibu ikut berkomentar. “Nek elek malah isok-isok dijabani. Amit-amit (Kalo jelek malah bisa-bisa kejadian. Jangan sampai).” imbuhnya dan aku menjadi semakin dan semakin gelisah.

‘SAH! ALHAMDULILLAH.’

Aku menatap ibu bingung. Sah. Apanya yang sah?

“Sah, buk?” tanyaku tak tahu.

“Ilham wis ngucapno ijab kabul (Udah ngucapin ijab kabul).” jawab Ibu dan membantuku untuk berdiri.

“Kapan, buk?” tanyaku polos. Sumpah, aku gak denger dia ngucapin ijab kabul. Kapan? Apa gara-gara aku gelisah sendiri makanya gak denger.

Wis, saiki dadi bojone uwong udah. sekarang jadi istri orang).” ucap Ibu yang merapikan kebaya putihku. “Ayo metu! (ayo keluar!)” Ibu dan adik ibu, Bulek Ami membantuku berjalan keluar dari kamar menuju Ilham yang berada di luar sana yang entah kapan udah ngucapin ijab kabul, tiba-tiba aja si penghulu neriakin ‘Sah’.

 

 

Perlahan tapi pasti, Ibu dan Bulek Ami menuntunku menuruni tangga teras yang cuman lima tangga itu. Ilham udah berdiri di samping meja ijab kabul tadi. Dia sudah ganti kemeja putih dan jas hitam ala ala pria yang kawinan itu.

“Senyum. Ojok mecucu ae (Jangan cemberut aja).” bisik ibu. Kusunggingkan senyum cantikku yang akhirnya gak jadi batal nikah dua kali dalam sehari dan batal jadi perawan tua seumur hidup.

“Ayah serahin tanggungjawab Ririn ke kamu, Ham.” ucap Ayah yang meletakkan tangan kananku pada tangannya. “Tuntun anak ayah jadi istri yang sholeha.” imbuhnya.

Insha allah, yah.” ucap Ilham dan tersenyum jahil padaku. “Bini.” bisiknya tepat pada telingaku.

“Gak lucu.” sahutku kesal.

“Gak luculah. Lah ini nikahan, yang ada hepi hepian.” sahutnya dan menuntunku naik ke atas kuade dan duduk di atas singgasana semalamku.

“Dih!” Aku menatap tamu-tamu yang baru datang, di depan pintu masuk yang terdapat pintu dengan rangkaian bunga-bunga plastik, tadinya ada foto pre-wedding-ku dengan Riko blangsat dan sekarang sudah hilang. Mungkin diijenk-injek terus dibakar sama Ibu. Masa bodo. Gak peduli aku.

“Jangan cemberut gitu! Entar puas-puasin malam pertama. Gua pasrah lo minta gaya apa aja.” goda Ilham dan mencubit punggung tanganku.

“KDRT!” kesalku.

“Cubit doang!”

“Namanya KDRT itu ada unsur sakit dan ini sumpah sakit lo cubit.” protesku.

“Yaudah, kaga gua cubit lagi.” Ilham menarik tanganku dan dia mengecup lembut punggung tanganku. Aku cuman bisa diam macem patung, dia mengusap lembut punggung tanganku sembari memasang wajah nyebelinnya.

“Sok ganteng!”

“Emang ganteng. Buktinya lo mau gua kawinin.” sahutnya.

“Kalo ada opsi lain mah gua milih yang lain bukannya lo.”

“Sayangnya, opsi lainnya udah kabur duluan tuh.” sahutnya dan aku hanya bisa menahan kesal padanya. “Mau dikecup sekarang? Atau mau ke kamar sekarang? Gak pa-pa. Gua pasrah kok.” goda Ilham lagi.

“Ogah.” sahutku singkat dan memilih melihat tamu yang berdatangan. “Temen lo?” pekikku tak percaya saat melihat beberapa teman sekantor Ilham datang.

“Hahahaha… itu gua masukin grup Line tadi. Dadakan. Gua umumin kawin. Pada heboh kayak pasar.” Ilham menjelaskan.

“Pacar-pacar lo?”

“Gua masukin semua dalam segrup Line. Pacar-pacar gua. Mantan gua. Temen SMP, SMA ama kuliahan, terus temen kantoran juga.” jawabnya. “Makanya jadi pasar lelangan dadakan di grup.”

“Sengklek sumpah!”

“Demi istri sayang mah, sengklek sehari gak pa-pa.” goda Ilham dan mentoel daguku.

“Lenjeh!”

“Cieee… kawin dadakan! Kaga lagi bunting ‘kan istri lo?” goda temen sekantornya yang tiba-tiba aja udah naik ke atas kuade.

“Kagalah. Masih perawan cling. Label perawannya juga masih utuh.” jawab Ilham santai.

“Emang perut gua kayak orang bunting?” tanyaku kesal dan teman kantornya yang gua kenal cuman dia ini ketawa sok gak dosa ke gua yang udah ngefitnah gua bunting duluan.

“Masih rata sih, tapi sapa tau masih sebulan umurnya.” lanjutnya.

“Sengklek juga lu, Dit.” makiku dan dua pria sok tampang kegantengan ketawa polos.

“Lagian tiba-tiba aja semua orang dimasukin grup ama laki lo ini. Kaga pake pidato apa tetek bengek, ngomong ‘gua kawin hari ini jam 2 siang. Dateng lo semua! Pacar-pacar gua, sori ye, gua putusin hari ini jam 12 siang ini. Gua mesti nikahan jam 2. Masa iya entar gua nikahan muter lagu melati dipelukan mawar ditangan?’. Gitu, Rin!” Aku hanya menatap kedua cowok ini tak habis pikir, terutama pada Ilham.

“Nyari praktisnya.” hanya itu pembelaanya.

“Gila lo!” makiku lagi. Entah udah berapa kali makian udah aku lontarin seharian ini.

“Gila gini juga lo kawinin, Rin.” goda Adit.

“Kalo ada lo juga tadi, gua mau kawin ama lo, Dit.” ujarku.

“Gaji gua ama dia, gede gua loh, Rin.” sahut Ilham. “Dia cuman bawahan gua, gua atasannya.”

“Bodo.” sahutku singkat.

“Maaf! Foto sesi kenangan dulu.” ucap fotografer nikahanku yang entah kapan udah dateng aja.

“Mas-mas, foto ini entar kasih tulisan di bawahnya temen gua yang ini ya.” ucap Ilham yang memeluk Adit akrab. “Tulisin aja, menggenang jomblo tua ditinggal nikah mulu.” imbuhnya.

Tak urung, beberapa tamu yang dateng dan denger apa yang diucapin Ilham terpingkal, begitu juga dengan fotografernya.

“Mas, ini suami gua kasih tulisan hesteg #RIPLOSEPERJAKA pake capslock ya.” ujarku dan kembali tamu undangan terpingkal.

“Ini bini gua kasih tulisan ‘Batal Perawan Tua’.” ucap Ilham.

“Sialan lo!”

“Lo kan tadi nadzar gituan.” ucap Ilham.

“Kapan?”

“Tadi. Ibu cerita ke gua.” jawabnya dan aku cuman bisa diam seribu bahasa dengan mulut ember ibu itu.

“Ayok Mas!” ucap Ilham yang memeluk pinggangku untuk mendekat padanya. Fotografer pun dengan sigap memfoto kami.

Uasem emang mulut Ilham ini kalo udah jeplak kayak jeplakan rel kereta api. Bikin gua kesel bonusannya malu.

 

 

 

 

Aku duduk di sofa, kakiku rasanya nyut-nyutan karena harus memakai sendal jinjit setinggi sepuluh senti lebih. Luar binasa sakitnya kakiku. Biasanya make sendal jinjit gak lebih dari lima centi dan sekarang make sendal ginian. Luar binasa sakitnya kakiku. Sengklek kakiku ini.

“Bawa itu istrimu ke kamar, Ham! Biar ini kami urus.” suruh ibu yang melihatku kelelahan.

“Bilang aja biar kita gak liat dapet bowo-an berapa, buk.” sindirku.

“Kalo kurang, kamu mesti nambal, Rin.” ancam Ibu dan aku hanya memutar bola mataku kesal.

“Pamit malam pertamaan dulu, buk.” ucap Ilham dan menarikku untuk berdiri.

“Iya. Puas-puasin sampe seminggu gak pa-pa.” sahutku Ibu.

“Mati buk yang ada.” sahutku.

“Gak pa-pa. Entar ibu kuburin jadi liang lahat. Itung-itung penghematan biaya nyangkul kuburan kalian.” sahut ibu lagi.

“Kejem banget jadi ibu.” sungutku dan masuk ke dalam kamar. Aku tak bergeming saat Ilham menutup pintu kamarku eh, maksudku sih kamar kami sekarang. “Kunci, Ham!” suruhku.

“Biar gak ada yang gangguin ya?” goda Ilham yang sudah melepas jas hitamnya dan meletakkan begitu saja di kursi riasku.

“Dih, ngarep malam pertama gaya apa?”

Woman on top? Asikan tuh. Kan gua bilangnya tadi pasrah ama lo.” sahutnya dan aku hanya menatapnya horor.

“Gak usah ngaco itu pala. Bantuin gua nurunin nih konde!” suruhku dan membelakanginya.

“Malam pertama malah disuruh ngelepas konde. Emang gua penata rias lo.” gerutunya yang melepas satu per satu hiasan pada ramburku.

“Gak usah ngegerutu kaga karuan itu.” omelku dan dia diam menurut.

Satu jam buat ngelepasin konde dan kawan-kawannya itu dari atas kepalaku. Rasanya kepalaku yang tadinya kayak di kasih beban beton jadi plong. Pening yang aku tahan jadi ilang gitu aja.

“Ngapain? Kaga usah ganti baju, langsung malam pertamaan.” ucap Ilham yang menarikku untuk duduk kembali. “Kalo anjuran dari wejangan kilat tadi, istri tuh mesti diajak becandaan, digodain biar malu, dipuji-puji biar seneng terus di erawanin.” ujar Ilham yang memainkan sulur-sulur rambutku. “Rambut kamu alus, Rin.”

“Rambut gua kayak sapu lidi. Jeprak kaku gini kena spray.” sahutku dan Ilham cuman nyegir dengernya.

“Cantik.”

“Cantik apaan? Dempul gua aja udah mau luntur. Liat noh!” kucodongkan wajahku ke arahnya. Tanpa babi naningnong teleng teleng dunggg… Prak… Ilham nyicum bibirku. Sekilas sih. Cuman beberapa detik aja.

“Kaga usah nyolot-nyolot. Malam pertamaan ayok! Udah sah jadi istri gua.” ujarnya serius tapi dibawa becandaan mulu sama dia.

“Ngomong-ngomong, kapan lo ngijab kabul tadi?” tanyaku yang masih menjadi misteri kenapa aku gak denger pas dia ijab kabul tadi.

“Ya tadi. Kan pake mik noh, masa lo gak denger?”

“Engga. Gua dengernya ‘sah, alhamdulillah.’ Itu doang. Kapan ngijab kabul?” ulangku.

“Makanya itu kuping bawa ke THT seminggu sekali, Kopok lo udah nutupin gua ngijab kabulin lo.” ujarnya dan tanganku reflek mukul lengannya.

“KDRT ini!” pekiknya meniru perkataanku tadi.

Plagiarism lo itu!” pekikku tak mau kalah.

“KDRT!”

“PLAGIAT!” balasku tak mau kalah.

“Malam pertamaan aja yok!” ajaknya dan membawaku untuk berbaring di atas ranjang yang udah disulap jadi cantik penuh romantisan ala jaman jadul.

“Ngapain?”

“Bikin adek kecil.” jawabnya dan mencium pipiku sayang. “Dosa kalo nolak. Gua ini udah sah jadi suami lo.”

“Surat kawin aja belum jadi.” ucapku.

“Lagi proses pengurusan. Adeknya Papa gua kan kerja di KUA.” jawabnya dan gua baru sadar kalo urusan KUA-KUA-an mah beres di tangan keluarga Ilham.

Pasrah. Malam ini, gua yang mesti pasrah. Udah pasrah aja dari pada dicerai’in malam ini. Kaga luculah pagi tadi ditinggal kabur calon blangsat. Siangnya kawin ama calon lain. Malemnya cerai. Itu mah bisa jadi keapesanku dan gua mesti ganti nama kalo kejadian. Liwetan segala kalo bisa ngusir kesialan itu.

 

 

 

 

xxx

P.S

Ya Allah! Gak nyangka saya respon kalian part sebelumnya. Padahal pernah saya Post di akun saya lain di media Wattpad tapi gak seantusias di sini. Terimkasih banyak. Terimakasih. /deeply bow/

 

39 Komentar

  1. Kaka, sblm baca aq mau ksh tau, itu penulisan ratings ny typo, makany ga ada lope lope ny

    1. hahahha… iya. udah aku perbaiki kok :gakbisadiginiin

    2. Okehh sip
      Ksh lope lope dlu yak hihi

  2. Ya Allah ga nyangka ni bakal cepet di post ny
    Sumpah dri awal ampe akhir ngakak terusssss Haha
    Abang ilhammmmmmmm haha
    Ternyata ini ber part ya ka, brarti ada part selanjutny kan ya kan ya kan haha
    Ditunggu kelanjutanny yak ‘digorok si kk, bru update langsung ditny selanjutny ajahh haha’
    Semangat ka

    1. Masih ada lanjutannya lagi kok.

      Ahhh… Aku mah gak suka ngorok2 paling2 aku daftarin ke kurbanan masjid taun depan. Kekekeke :tepuk2tangan

  3. yeay akhirnya ririn nikah jugaaaaa, sempet takut tadi kalau ririn gk jadi nikah sama ilham, kalau sampe gk jadi apes bangett da nasib ririn, ilhammmm playboy ya kak, masa semua pacar2nya diputusin , berarti lebih dari 1 donggg , temennya ilham mah kocak bangettt, ditunggu kak part selanjutnyaa :aaaKaboor

    1. Diputusinnya di grup Line pasar lagi. Malunya itu loh. Malu. :BANTING!

    2. kak @lachaille harap dinext, harap dinext, penasaran setengah matiii :BAAAAAA :BAAAAAA :NABRAKKACA

  4. Idih… Malem pertama… Jd nikah jg. Trus ntu calon suaminya yg namanya rico gmn? Ah… Masih jd misteri. Kira2 sperti apa yak rumah tangganya ala Ilham n ririn. Lanjut dog… Lagi… Lagi… Yok ah semangat thor ngerik nyee… :DOR!

  5. Dalpahandayani menulis:

    Bikin ketawa
    Lucu bnget
    Smangat di tunggu kelanjutannya

  6. pasangan yg lucu ne berdua…. hahahaha
    teruskan… :BAAAAAA

  7. menghibur :KETAWAJAHADD
    masih lanjut gak kak ?

    1. Lanjut kok. Lucu sapa? Ilham apa mbak rin nih?

  8. landoniasummery menulis:

    Jir beneran jadi nikah! Wkwkwkwk
    Si ilham emg pasti udah punya perasaan sama si ririn XOXO jd mau nikahin.. Hahah
    SAMAWA ririn ilham, yah XD

    1. Ho.o pasti itu. Masa ditawarin udah bilang setuju aja. Hahahaha

  9. Lucu kak, btw lenjeh itu apa ya?? Saran ya kak adegan sama ibunya ditambah biar semakin meriah. Semangat kak

    1. Lenjeh itu semacam centil terus gemulai gitu bisa diartiin juga kayak manja.

      Hahaha… Ibunya sapa nih? Ibunya Ilham apa ibunya si Rin? :NGUPIL

  10. Yaampun koplak! Gendeng bet dah tokoh-tokohnya. Ngakak gue.
    Penasaran kan sm malpernya mereka hihihi.
    Ditunggu lanjutannya thor muah muah.
    Cerita ini tuh kayak angin segar di web PSA. Halah. Kan di sini ceritanya rata-rata serius, asik aja liat yg lucu. Ada jokes yg kurang appropriate sih soal kuburan, but that’s fine for me.
    Kalo bisa divote berkali-kali, gue orng pertama yg semangat mencet tombol vote dah.

    1. Hihihi… Cieee penasaran. Awas dibegal mbak rin loh … Hehehehehe…

      Hahahaha… Padahal saya sendiri sebenernya kalo bikin cerita ya 70% nya itu serius … :GERAAH

  11. Itu kecolongan ya? Ada narasi Ririn yang pake kata “gua” bukan “aku” padahal sebelum2nya aku kok hihi?
    Ilhamnya lucuu yakkk jadi pengen punya pasangan jail yg lucu kek gitu?

    1. Iya. Padahal udah aku revisi tadi. Hehehehe

      Sebenernya pasangan kayak mereka itu ada tapi jarang bangeetttt … :TERHARUBIRU

  12. wkwk ini ririn nikah sama brondong ya :ngetawain
    nikah juga akhirnya, ririn ga jadi tuh jadi perawan tua hihi

    wah pacar ilham banyak, ilham playboy ternyata. untung tadi ga ada pacar ilahm yang tiba-tiba ngamuk dinikahan mereka ya

    suka sama cerita ini, humornya banyak banget bikin perit sakit kalo lagi baca gegara kebanyakan ketawa.

    semangat terus ya kak, aku tunggu part selanjutnya :MAWARR

    1. Padahal udah getar getir sendiri sampe gak denger ijab qobul si ilham hahahaha…

      Hahaha… Kalo ada yg datang mantan si ilham, udah dipastiin bakal ada perang dunia ke 3 deh. :aaaKaboor

    2. kalo sampe ada perang dunia ke 3, kayaknya yang bakal maju bukan ririn ya tapi ibunya ririn :ngetawain

  13. ni cerita lucu bget sumpah…tlg dilanjut ya…

  14. Lucu……hehehe…nyari chapter 1nya gimana ini?

    1. Judulnya crazy marriage buat chap 1 nya

    2. Buat chap 1 judulnya crazy marriage aja kok.

  15. Sumpah ketawa ngakak bacanya.. Makin penasarn niih :KETAWAJAHADD

  16. Mourina_Gardira menulis:

    Haha kamvret ya si Ilham… ngabarinnya dimasukin grup semua.. ??
    nah Rina suka bahasa yang sekarang ini ☺

  17. Suaminya koplak bangeett, itu pacarnya banyak yach , ngundangngya via grup line
    Ga kebayang kehidupan rumah tangganya , beratem melulu saling ngejek kalee yach :NABRAKKACA

  18. Ampun deh Ilham pacarnya banyak yah…Untung gak ngamuk d pesta…???
    Tpi seru lah ceritanya…

  19. Sumpah wkwkwkwk???
    Tetep semangat thor

  20. Lucuuu

  21. Nikah kan biasanya grogi yak ini kagak ma ah guyonan hadeh manten somplak,,
    Tp lucu sih kisah mereka ,ada aja ide author

  22. claradefianti menulis:

    hahahhahahah kocak dah ini, maksud ngerayu tp kenyataan emang udh kuyel mukanya ahaha, ceilah abang ilham semngat 45 .

  23. kocak, kocak, kocak, kocak,,,,,

  24. Seru nih ceritanya, pasangan yg pas gokilnya… ??

  25. fitriartemisia menulis:

    wkwkwk beneran nikah,
    ajigileeee punya grup mantan2 dimasukin juga wkwkk