Vitamins Blog

Being His Girlfriend: Duabelas

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

20 votes, average: 1.00 out of 1 (20 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

TRIAJI HANGGARA

Pas tadi lagi di briefing dan bagi nomor urut lomba, si Ani, panitia bagian photografi ini bilang kalau nomor urut satu bisa langsung ke podium untuk mempersiapkan presentasinya sedangkan yang lain wajib berada di belakang stage. Nggak boleh keluar manapun, alasannya sih karena ntar si peserta gugup dan membuat kacau, juga ntar ngerepotin kalo ngilang waktu nomornya di panggil. Tapi gue tentu saja nggak percaya dong. Dikira yang ikut lomba ini anak-anak SD apa sampe gugup segala? Ckck…

Suara bising di dalam gedung serba guna di Universitas ini membuat gue kurang fokus dengan lembaran kertas yang di satuin menjadi satu yang sekarang berada ditangan gue. Emang dasarnya gue juga nggak niat baca ni kertas karena semua isinya udah di jelasin sama si Ani tadi. Cuman, daripada gue bengong disini nunggu nomor gue dipanggil, jadi gue terpaksa baca aja deh.

Jennifer juga nggak bisa di hubungin karena dia lagi ada kelas nya si Prabu, dosen mata kuliah Sistem Informasi Managemen yang juga merangkap jadi dosen anak Teknik. Gue kenal banget sama tu dosen karena dulu handphone gue pernah disita gara-gara gue browsing waktu kuis dia. Jadi, gue nggak mau kalau cewek gue handphone nya sampai di sita juga. Selain karena cewek gue itu anak baik-baik, alasan terbesarnya adalah gimana coba caranya gue bisa ngehubungin dia coba kalau sampe hape dia kena sita? So, gue ngalah bentar deh.

Omong-omong soal cewek gue… gue otomatis tersenyum saat mengucap hal itu. Nggak tau kenapa. Mungkin gue udah ketularan lebay kaya Kifa adek gue, atau ntahlah. Yang jelas, gue senang aja menyebut Jen dengan kata “cewek gue” .

“Ji, tebak gue tadi ketemu siapa?” Gue menoleh karena suara Radit yang kaya abis di kejer-kejer sama anjing pak Sam–tetangga komplek gue–terdengar.

“Siapa?” Tanya gue.

Agak kesel sih sama ni cowok, dikira dia gue temenan sama cenayang kali ya sampai bisa nebak-nebak dia ketemu siapa. Ckck… untung cuman satu temen model begini, kalo nggak udah gue sale di bukalapak.

“Jihan!”

Pasti nggak ada yang…

Apa?

Telinga gue rada-rada sensitif kalau denger nama itu, jadi gue mencoba bertanya lagi, “Siapa?”

“Jihan Fahira!”

…….

Gue nggak sanggup lagi buat ngeluarin suara gue. Plus, gue juga bingung harus ngerespon gimana. Selama beberapa detik gue kaya orang bego–gue sangat menyayangkan hal ini–setelah mendengar satu nama itu. Iya, nama cewek itu.

Gue bahkan males nyebut namanya. Bukannya karena gue dendaman atau anything you named it. Tapi, tu cewek, si Jihan–oke gue mulai nyebut nama dia– adalah cewek yang sama yang merusak harga diri gue sebagai laki-laki. Karena laki-laki. Dan didepan laki-laki. Bingung ya? Sama gue juga bingung.

Intinya si Jihan ini nih yang bikin gue males terlalu serius sama cewek. Sampe sekarang.

Dan tadi Radit bilang dia ketemu Ji… astaga! Gue sampe lupa kalau dia juga anak Bandung. Tapi, kampus Jihan bukan disini. Seinget gue sih. Apa dia udah pindah? Ck, bukan urusan lo, Aji.

“Ngapain dia disini?” Tanya gue dengan malas. Seinget gue Jihan itu bukan tipe cewek yang hobby hunting apalagi editing jadi dia nggak mungkin dong tiba-tiba masuk organisasi begini?

Tapi… bodo amat lah itu bukan urusan gue. Gue cuman penasaran aja kenapa tu cewek nangkring di kampus ini.

“Kaya nya dia jadi juri tamu deh, bro.” Ucap Radit ke gue. Dari tampangnya sih dia juga nggak yakin sama yang dia omongin. Halah.

“Lo ngarang atau gimana nih?” Tanya gue. Dan you know what? Radit malah nyengir nggak jelas.

“Hehe… gue ngide aja sih, soalnya tu cewek gue liat duduk di kursi juri juga.”

Tuh kan…

“Tapi, beneran gue liat dia. Tampang dia tadi kaya lagi nyari sesuatu gitu…”

Belum sempat gue meladeni ucapan Radit barusan, Suara Ani terdengar sambil manggil nomor urut gue. Gue langsung buru-buru ngambil Macbook gue dan keluar dari dalam stage ini. Sebelumnya gue sempet bilang sama Radit buat balik lagi ke kursi penonton aja. Sekalian motret gue siapa tau Jennifer minta kan. Hehehe…

***

Menurut lo apa yang lebih merinding?

Antara Tupperware nyokap lo yang nggak sengaja lo hilangin atau buka instagram langsung ke feeds si mimi peri lagi goyang duyung?

Gue nggak milih keduanya. Karena sekarang adalah hal yang lebih merinding dibanding dua pertanyaan gue tadi.

Tatapan Jihan ke gue.

Radit seratus persen bener, tu cewek emang jadi juri tamu disini. Kenapa bisa? Karena ternyata Jihan adalah duta kota Bandung. Jadi, direkrut lah dia. Sejak gue naik keatas panggung dan menerangkan makna dari foto bidikan gue, tentang dua anak kecil yang sedang ketawa-ketawa main balap karung, bahkan sampe gue selesai ngejelasin itu, Jihan tetap aja memerhatikan gue. Bukannya gue kepedean atau gimana, tapi lo pasti nyadar deh kalo ada orang yang lagi merhatiin lo otomatis bulu kuduk lo langsung berdiri. Jadi, kalo waktu lo tidur dan tiba-tiba merinding, berarti ada yang lagi merhatiin lo. Gitu. Hahaha

Oke, skip… gue lagi nggak napsu ketawa karena mantan gue ada disini. Menyadari kalo gue dan dia sedang menghirup oksigen yang sama padahal gue udah mati-matian bikin diri gue supaya nggak ketemu sama dia lagi.

Tapi sekarang gue merasa gagal.

Dia lagi melihati gue, ntah apa yang ada dibenaknya karena gue sama sekali nggak bisa baca apa pikiran cewek. Cuman yang gue tahu dia sedang melihat kearah gue dengan tatapan yang bikin gue merinding itu.

Sebagai informasi, gue kenal Jihan saat SMA dulu. Dia emang doyan banget modelling karena Jihan emang cantik. Jihan juga deket banget sama Radit dan si brengsek itu–gue menolak menyebut nama dia karena itu merusak harga diri gue– gue emang suka membawa Jihan kemana aja, supaya dia deket sama temen-temen gue, pikir gue pada saat itu. Dan supaya Jihan bisa minta tolong kepada mereka juga kalo misalnya gue lagi nggak ada di deket Jihan. Yang nggak gue sadari adalah si mantan gue itu malah baper sama temen gue sendiri.

Tapi melihat gimana tu cowok deket sama Jennifer dan melihat tatapan Jihan ke gue, kaya nya mereka udah bubaran.

Setelah intro, pengenalan diri, presentasi dan sesi bincang-bincang gue selesai. Gue langsung mematikan macbook gue dan buru-buru turun dari atas panggung.

Radit, Rizki dan dua temen gue yang lain itu langsung menyambut gue di back stage dengan senyuman semringah yang gue bales sama.

“Lo emang juara, bro.” kata Rizki sambil menepuk-nepuk bahu gue.

Gue tahu gue emang juara. Jadi, gue hanya membalas dengan senyuman doang.

“Semua nya tepuk tangan, dari juri sampe anggota dari universitas lain juga.” Jack menambahi, “Ntah mereka tepuk tangan karena ngeliat muka player lo yang diatas KKM ini, atau karena presentasi lo yang memang keren.” Kekeh Jack.

“Sialan. Karena alasan yang kedua lah!” Gerutu gue.

Sialan si Jack. Tapi tak urung gue ngakak juga.

“Film pendek kita gimana? Lancar kan?” Gue bertanya. Tadi gue nggak sempet liat penayangannya karena gue di karantina–Elah bahasa gue, jijik sendiri gue ngomongnya– di sini. Dan karena emang beda gedung juga sebenarnya, ada gedung khusus untuk pemutaran film pendek yang dibuat serupa bioskop mini.

“Gue videoin kok, bro. Lumayan banyak yang nangis juga pas nontonnya.” Jidan berucap.

***

“Lo mau dibawain apa?” Tanya gue ke Jennifer dari balik sambungan telepon. Besok pagi gue dan temen-temen akan balik lagi ke Jakarta. Hari senin udah mulai UTS jadi nggak mungkin izin lebih lama lagi, kecuali kalo lo emang niat memperpanjang semester.

Mendengar Jennifer tertawa renyah, gue otomatis bisa membayangkan wajah dia tersipu merah kaya tomat rebus dibalik sana. Ah, gue jadi kangen sama wajah Jennifer yang suka memerah itu…

Gue mengernyit karena ngerasa ada yang aneh sama suara dia, “Lo sakit?” Tanya gue.

Gue denger-denger emang di Jakarta lagi suka hujan sih dan di beberapa wilayah jalanannya sampe banjir segala.

“Nggak kok,” Ucap Jennifer.

“Terus, kok beda suara lo? Yakin lo nggak lagi sakit?” Tanya gue lagi. Gue takut aja kalo Jennifer bilang gitu karena nggak mau gue khawatirin. Tapi, gue sebagai pacarnya emang kudu khawatir kan kalau pacar sendiri lagi sakit?

Ntah kenapa gue bisa ngerasain Jennifer tersenyum dibalik sana. Lalu, kalimat cewek gue yang selanjutnya sontak membuat gue ngerasa seneeeeng banget. Literally seneng yang emang seneng bangeet. Mungkin lo bakal bilang gue lebay but i don’t care.

Dengerin ya…

“Gue kangen sama lo…”

Denger nggak? Oke, gue ulangi…

“Gue kangen sama lo…”

Gimana coba gue bisa nggak seneng kalau Jennifer, cewek gue, bilang kalau dia kangen sama gue. Tapi… gue nggak ngerti, apa hubungannya suara bindeng dengan…

“Lo nangis?” Tanya gue. So bad, karena gue nggak bisa menghilangkan nada penasaran gue.

“Nggak.” Ucap Jen dari balik sambungan. Tapi gue nggak percaya karena gue yakin seratus persen dia habis nangis.

Tunggu, tunggu… sebelum gue kegeeran dan ternyata Jennifer nangis bukan karena kangenin gue, tapi karena nonton gosip Gigi yang katanya diselingkuhin suaminya. Jadi, mendingan gue nanya lagi deh.

“Lo nangis karena kangen sama gue, Jen?” Kata gue.

Diam diujung sama. Mungkin Jennifer lagi berpikir kalau gue adalah tipe cowok yang kepedean dan menganggap semua cewek pasti nangis karena gu–

“Hmm…”

Hm?

Tanpa gue sadari ternyata gue menggumamkan pemikiran gue itu karena cewek gue langsung bersuara lagi,

“Iya, gue nangis karena kangen sama lo.” Ucap Jennifer dengan nada tertahan dan sedikit menggerutu kecil.

Gue nggak bisa menahan untuk nggak tersenyum lebar saat ini juga. Sepanjang sejarah cinta gue, baru kali ini ada cewek yang nangis karena dia kangen sama gue. Kalau biasanya sih, karena gue tinggalin.

“Jangan ketawa!” Suara Jen kembali terdengar, namun ada sedikit nada galak yang terselip disana.

Kan, kan, dia suuzon aja deh. Padahal gue nggak lagi ketawa lho ini…

“Gue nggak ketawa.” Kata gue. Menghela napas sebentar, lalu kembali melanjutkan kalimat gue yang belum selesai, “Can’t wait to see you, My Jenny.” Ucap gue tulus.

“Ngg… Ji?” Suara Jennifer terdengar kikuk. Dia bahkan nggak membalas ucapan gue barusan dan malah memanggil nama gue.

“Iya, gue Aji lo.” Goda gue.

“Aih…”

That’s my Jenny.

Nggak akan ada respon cewek-cewek lain yang kaya cewek gue keluarin ini. Her ‘Aih…’ setiap kali gue mengatakan kata ‘gue Aji lo’ kepadanya.

Gue tertawa ngakak. Dan kali ini bener-bener merespon tanpa menggodanya. “Kenapa, Jen?”

“Hati-hati, ya besok. And I can’t wait to see you too, Aji.

Dan satu kalimat itu kalimat yang kembali dikeluar oleh cewek gue itu sukses membuat gue semakin merindukan dia.

Gue menoleh kebelakang saat ada tangan yang menepuk bahu gue dan mendapati Rizki yang berdiri disana. Tangannya bergerak seperti memberikan kode kalau acara perpisahan sekaligus pengumuman lomba akan dimulai dan dia menyuruh gue untuk bergabung ke mereka berjalan ke gedung yang dituju.

Ck, baru juga gue kangen-kangenan udah diganggu aja sama ni orang.

Gue menangguk dan mengatakan ke dia kalau gue akan menyusul kesana.

“Jen, ntar gue telpon lagi ya. Rizki udah rusuh ngajakin ke gedung nih.” Ucap gue kepada Jen.

Setelah Jen mengiyakan dan gue menyempatkan diri menggoda cewek gue sejenak sebelum memutuskan sambungan telepon. Gue langsung bergegas menyusul tim gue ke tempat yang di maksud Rizki tadi.

***

Buat yang udah vote, makaciiiw?