Vitamins Blog

Saat Hujan Datang

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

25 votes, average: 1.00 out of 1 (25 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

 

Saat hujan datang hatiku berubah sendu. Rintiknya mengusik kenangan yang ingin aku lupakan. Tentang bagaimana tak berdayanya diriku saat ini. Tentang ketidakpuasan akan hidup yang aku rasakan. Lalu mungkin tentang dunia itu sendiri. Semuanya jadi terasa tidak menyenangkan.

 

Katakanlah kenangan bocah delapan tahun itu semu. Tidak bisa dipercaya dan mungkin seharusnya dilupakan oleh wanita berumur dua puluh lima tahun. Sebenarnya bocah delapan tahun itu tetap ada di dalam diri seorang wanita dua puluh lima tahun itu.

 

Jangankan berharap menjadi orang lain, berandai pun tak pernah. Semua orang tahu tidak ada yang bisa memilih peran dalam hidupnya. Semuanya sudah ditetapkan.

 

Karena itu aku benci hujan. Hujan mengingatkanku pada sosok bocah delapan tahun yang seharusnya sudah lenyap dari ragaku.

 

Hai bocah! Kenapa kau senang sekali muncul dan tertawa di depanku? Tidak inginkah kau pergi ke suatu tempat di mana hanya awan dan matahari yang berada di atasmu?

 

7 Komentar

  1. farahzamani5 menulis:

    Jdi siapa si bocah itu??? Dia sndri kah ketika berusia 8 thn, ada kenangan yg tak terlupakan kan saat itu jdi si dia terus teringat pas turun hujan aihhhh nyerah nyerah huhu
    Jujur ga paham ni aq ny ka ehhh hihi, maafkan aq yg ga jago menafsirkan kata2 dikau ka

  2. Jadi, siapa bocah 8 tahun itu? Apakah perempuan berusia 25 tahun ini ga bisa move on? Ah, sejujurnya aku ga paham puisi ini?? tapi tetep bagus pemilihan katanya?

  3. Siapa nih bocah 8 tahun itu? Perempuan 25 tahun gak mngkn bisa lupa sama bocah itu soalnya hujan akn selalu datang apalagi pas musim hujan.

  4. Bocah 8 thn itu dia sndiri kan? Emgnya apa yg terjadi wktu umur 8 thn saat hujan jd smpe ga bsa lupa kenangannya?

  5. fitriartemisia menulis:

    maksudnya kenangannya dia saat usia 8 tahun itu masih diingatan atau gimana kah? hehe

  6. syj_maomao menulis:

    Hadi bocah itu siapa?? Diakah bocah itu sendiri?? Atau orang lain??
    Apaoun itu ada kenangan 8 tahun yang lalu :PATAHHATI

    1. syj_maomao menulis:

      *jadi
      *apapun