Vitamins Blog

SOMEDAY – satu

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

12 votes, average: 1.00 out of 1 (12 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

Semoga pada suka yaa ama ceritanya

===========================

Berulang kali aku melirik jam tangan putih yang melingkar manis di pergelangan tanganku,

sekarang waktu menunjukkan pukul enam tiga puluh tetapi angkot jurusan sekolahku belum juga terlihat,

“Kalo angkot nggak nongol-nongol bisa-bisa gue telat ke sekolah nih, aduh gimana dong” omelku dalam hati.

Akhirnya tuh angkot nongol juga, aku langsung menaiki angkot itu berdesak-desakan dengan penumpang lain, jelas aja berdesakkan karena dari tadi aku dan juga penumpang lainnya menunggu selama lima belas menit di halte depan kompleks rumahku.

Dari ujung jalan sekolah, aku berlari sekencang-kencangnya supaya nggak terlambat, aku berharap semoga pak Wawan satpam sekolah belum menutup gerbangnya dan aku selamat dari hukuman pak Iskan yaitu wakasek kesiswaan di sekolahku,

iihh… ngebayanginnya ajah udah begidik ngeri kalo sampai kena hukum.

Aku melirik jam tanganku sekarang waktu menunjukkan pukul enam lebih lima puluh Sembilan menit dan itu artinya satu menit lagi gerbang sekolah akan di tutup.

Aku masih berlari berharap akan sampai dengan tepat, karena jarak dari ujung jalan menuju sekolahku cukup jauh.

Ketika akhirnya sampai di sekolah dengan nafas terengah-engah aku memasuki gerbang sekolah yang sudah hampir tertutup itu,

setelah lolos dari gerbang sambil berjalan menuju ruang kelas XII IPA 4 aku mengatur pernafasan ku setelah berlari cukup jauh.

Suasana kelas yang riuh membuat kepalaku pusing akibat berlari tadi, tiba-tiba suasana kelas mendadak hening, hampir aja aku ketahuan kalo aku telat bisa gawat kalo ketahuan fyuh..,

pak Tito guru kimia sekaligus walikelas di kelasku memasuki kelas menandakan dimulainya KBM.

“Selamat pagi anak-anak” sapa pak Tito dengan logat jawa Yogyanya.

*****************

“Sha.. kantin yuk..?”

Aku mendongak mencari tahu siapa yang mengajakku setelah tahu itu Puji sahabatku, aku menunduk kembali memfokuskan untuk merapihkan meja

“Iya bentar beresin meja dulu.. berantakan banget.”

Jelas berantakan tadi mata pelajaran seni budaya kerjaannya gunting-gunting kertas koran untuk membuat sebuah miniatur, sungguh melelahkan.

“Yaudah cepetan Sha kasihan tuh si Lulu udah nungguin kita di kantin, sendirian..” Omel Puji dengan melipat kedua tangannya di depan dada.

Oh iya.. Namaku Alesha Reeshma Syailendra, kedua orang tuaku yaitu Raihanna setiawan dan Ruddy Syailendra, orang-orang biasa memanggilku Alesha, tinggi badanku cuma 159 cm itu yang membuatku terkadang kurang pede, ya secara rata-rata anak seumuranku itu kan 165 cm jadi biasanya aku ngerasa paling pendek diantara teman-temanku.

yahh.. walaupun banyak sih yang lebih pendek dari aku. Rambutku panjang dan ikal kecoklatan. Hidungku yang mancung dan kulit yang cerah alami.

Aku sekolah di SMA Mentari Bakti, sekolahku itu sekolah bertaraf internasional. Guru-gurunya kiler-kiler lho.. jadi harus siap mental kalo sekolah disini.

karena sekalinya ngasih tugas wuuidiihh… bikin orang telerr.. bayangin yang libur empat hari aja untuk tugas mata pelajaran matematika itu mengerjakan enam puluh soal essay belum lagi ngerangkumnya empat bab, itu baru matematika ajah lhoo belum untuk mata pelajaran yang lain.

“Duuhh.. Sha lo jalan lama banget sih buruan doong udah laper nih.!” Omel Puji sambil menarik tangan kiriku.

“Ih sabar napa Ji.. gue lagi liat fashion keluaran baru nih, modelnya keren-keren, liat deh..” aku menjulurkan gadget yang ada di tangan kananku. Tapi Puji malah menepis tanganku nggak peduli dengan apa yang sedang aku tunjukkan padanya.

Aku emang selalu update kalo tentang fashion, aku putuskan memasukkan gadgetku dalam saku rok, lalu fokus berjalan menuruni anak tangga sebelah kelasku kemudian melalui tiga kelas di lantai satu udah deh nyampe di kantin, kalo dari kelasku emang nggak perlu waktu lama untuk nyampe ke kantin.

Aku dan Puji celingukan nyari seseorang yang udah nunggu kami dari tadi

“Puji, Alesha gue disini ..” sapa Lulu melambaikan tangannya, lalu kami menghambur padanya dan duduk dikursi yang udah di tempatin sama Lulu,

“Mau pesan apa neng?” Tanya bu Mur si penjaga kantin biru,

kantin biru adalah kantin favorit kami bertiga biasa disingkat kanbir kami memilih kanbir karena dekat dengan kelas, disini selain tempatnya yang nyaman makanannya juga enak-enak dan terjangkau, penjaga kantinnya juga ramah-ramah,

di sekolahku ini ada empat kantin yaitu kantin tengah, kantin biru, kantin hijau dan kantin merah.

“Aku ketoprak jangan pake cabe terus kerupuknya sedikit aja ya bu..” aku emang nggak suka pedas walopun itu hanya saus, kecuali saus tomat.. hehe..

aku celingukan melihat ke seluruh penjuru kantin, seperti biasa kali aja ada sesuatu tapi kali ini nggak ada, aman-aman aja seperti biasa.

” Kalo aku mie yamin ajah bu nggak pake sayuran..”, Puji emang nggak suka sayuran katanya sih sayuran itu pahit dan nggak enak, aku heran sama nih anak sayuran kan sehat,

heuh coba kalo dirumah, mamah nggak akan biarin aku tidak menyantap sayuran, sayuran itu makanan wajib kalo dirumah, tapi well aku suka kok sama sayuran, suka banget malah.

“Lu, lo pesen apa?” Tanya Puji

“Gue udah pesen tadi Ji, pesan mie goreng , eh kalian kok lama banget sih jadi gue pesen duluan ajah, laper tau..” jawab Lulu yang sedang mengaduk-aduk pop ice nya dengan wajah cemberut dan tangan kiri menopang dagu karena bete menunggu kami berdua.

” Ya itu tuh temen lo si Alesha jalannya lama gara-gara liatin produk fashion terbaru.!” jawab Puji mengedikkan kepalanya ke arahku menyalahkan, ada penekanan pada kata “fashion”

“Ah kebiasaan banget sih lo ih nyebelin..”

“Iya-iya maaf dong, hehe..” jawabku sambil tertawa malu.

“Eh iya tadi lo kenapa ko tadi pagi datengnya telat sih Sha?” tanya Puji mengganti topik pembicaraan.

“Ya ituh gara-gara angkotnya nggak nongol-nongol, gue nungguin angkot sampe lima belas menit gimana ga telat, untung aja tadi pak Tito belum masuk kelas, kalo udah ada di kelas bisa mampus gue kena hukuman sama pak Tito..” aku menjawab dengan nada bete. Lalu menopang dagu pada tangan kananku.

Pesananku udah datang karena aku udah laper banget aku langsung menyantapnya tanpa menunggu pesanan mereka dateng.. jahat ya aku ini

“Lo nggak setia kawan banget sih Sha, kita belum makan, lo udah makan duluan..” protes Lulu memandangiku heran melihat cara makanku yang kayak orang yang belum makan tiga hari, Puji juga melongo melihatku.

“Bodo, gue udah laper banget.. kalian juga sih pesen makanannya yang di bikinnya lama.. haha..” jawabku dengan mulut penuh dan nada gembira mengejek.

*****************

Bel berdering tiga kali menandakan KBM telah berakhir, sekarang pukul setengah tiga sore, hari ini adalah jadwal kami pergi ke toko buku,

kami bertiga emang hobby banget mengunjungi toko buku, kami ke toko buku setiap dua minggu sekali buat ngeborong buku favorit kami,

yaah kami bertiga emang selalu ngehabisin uang bulanan cuma buat beli buku lho..

“Sha sekarang kita jadi kan ke toko buku,..?” Tanya Puji yang sambil memasukkan buku pelajaran ke dalam tas biru mudanya

“Iya jadi kok, gue udah nggak sabar mau ngeborong novel.. haha” sahutku yang asyik mengotak-atik gadgetku.

“Sha, Ji buruan nanti keburu sore, gue nggak boleh pulang malem hari ini..” celetuk Lulu yang tiba-tiba datang dari balik pintu kelas.

“Yaudah yuk..” sahutku sambil melirik jam tanganku.

Sumpah deh diantara kami bertiga yang paling kritis tuh ya Lulu, yang bernama lengkap Lulu Nissa Ibrahim, dia juga yang selalu ceramahin aku dan Puji,

Lulu itu udah seperti ibu bagi kami hehe.. Lulu punya mata yang sipit, rambut hitam yang ikal sebahu, tubuhnya kurus nan tinggi bagaikan model, tingginya 165 cm dengan tubuhnya yang ideal maka dari itu banyak para lelaki yang mengincarnya,

tapi yah gitu deh si Lulu dia tetap saja menutup hatinya untuk para pria walopun aku tahu banyak pria yang tulus dengannya. Tapi dia tetap memegang prinsipnya.

Nahh.. kalo Puji dia bernama lengkap Puji Sri Astuti Wulandari, matanya sipit, mukanya bulat, pipi tembam, rambut lurus, hidung mancung.

Nggak heran kalo orang selalu memanggilnya dengan sebutan cibun yang berarti cina bundar hehehe, padahal dia nggak ada keturunan China sama sekali lho.. dia keturunan asli jawa. Entah dari mana dia bisa berparas China.

Puji itu pemain basket bahkan dia udah tembus provinsi cita-citanya adalah jadi pemain basket internasional doakan aja amiinn…
Kami bertiga sahabatan udah lima tahun tepatnya dari SMP kelas delapan,

karena waktu kelas delapan kami satu kelas dan setelah lulus kami berjanji akan selalu sama-sama, lalu kami memutuskan untuk satu sekolah dan bersekolah di SMA Mentari Bakti ini.

To be continued… 

=============================

-ddchrsmylndr-

4 Komentar

  1. Wah, serunya punya sahabat yang bisa diajak gila bareng. Lama juga ya 5 tahun sahabatan. Semoga persahabatan mereka selamanya?
    Ditunggu nextnya yaa

  2. farahzamani5 menulis:

    Alesha, Puji dan Lulu, wahhhh sobatan dri smp yak, kerennnnn
    Ni Alesha aja nih ga ada Aldi nya ehhhh hihi
    Ditunggu kelanjutanny
    Semangat

  3. fitriartemisia menulis:

    whooaa, ini teenlit ya hmm seru gitu kan emang punya sahabat gitu hihihi

  4. Aduh Alesha kita samaan kurang tinggi tapi aku lbh pendek lagi :PATAHHATI :PATAHHATI