Vitamins Blog

Police

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

26 votes, average: 1.00 out of 1 (26 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

Di tilang polisi, udah biasa. Di ciduk polisi, banyak yang ngalamin. Di giring ke kantor polisi, empthhh… Udah pernah sekali pas ikut tawuran SMA dulu.

Pengalamanku sekarang ini beda, yaitu kepergok di kamar kosan sama polisi dan yang parahnya. Kita di pergoki sama satpol PP yang bertugas, dalam keadaan yang nggak banget. Karena aku sendiri baru keluar dari kamar mandi, pake handuk doang. Dan sialnya aku teriak hingga para satpol PP masuk ke kamarku.

Gilanya, tuh polisi lempeng lempeng adja. Kayak gak ada malunya gitu pas kita di giring ke kantor polisi rame rame.

” Malu maluin banget kamu, gitu adja teriak.” Hello, apa banget ya tu orang. Yang bikin aku teriak kan dia, pak polisi yang tiba-tiba nongol dari balik selimutku. Dalam keadaan Shirtless lagi, kok malah nyalahin aku.

” Ekh, bapak Kompol yang terhormat. Saya yang harusnya nyalahin situ, karena situ seenaknya sendiri masuk ke kamar saya. Mikir dong, gimana gak kaget coba.” Seruku mulai marah karena malu dan kesal ulah kelakuan manusia satu ini.

” Kamu mau tidur di sini??? Saya mau pulang.” Dasar rese tu orang, seenaknya aja ninggalin aku di depan kantor polisi. Kalo bukan karena sayang, udah aku timpuk dech sama tasku.

Ini nich ciri ciri, om om ngebet kawin. Tau aja, momen yang bisa bikin orang di kawinin. Padahal aku lagi mumet mumetnya bikin skripsi, bukannya bantuin malah bikin stres sama kelakuannya.

 

Perkenalan ku dengan pak pogan (polisi ganteng) yang namanya Arga Kelana shergand itu, pas tawuran pelajar kelas 2 SMA dulu.

Anak anak yang lain babak belur pas di bawa ke kantor polisi, sedangkan aku gak ada lecet sedikitpun. Jangan ngira aku cuma lewat ya, tapi aku wakil ketua anak anak. Aku lumayan bisa taekwondo, dan aku selalu di belakang. Jadi pas polisi Dateng, aku belum ikut baku hantam.

Di sana aku ketemu pak Arga, dia nanya nomer orang tua aku. datanglah ayah, atas panggilan itu. Ternyata mereka saling kenal, terus ngobrol ngalor ngidul. Ya walaupun, cuman ayah yang cuap cuap.

Dari sana, aku sering ketemu. Pas naik ke kelas 3 dia bilang sama ayah.

” yah, Camella itu buat saya saja. Saya ingin menjaga dan menyayangi dia sepenuh hati saya, jangan biarkan dia mempunyai pria lain. Karena saya sudah mengklaim bahwa Camella itu kekasih saya.”

Kata kata itu meluncur gitu adja dari dia, tanpa ada celah buat aku protes atau nolak. Walau awalnya terpaksa, tapi karena udah biasa. Aku jadi sayang, dan tahun ini tahun ke 5 kita pacaran. Dan, dia berumur 31 tahun. Hingga akhir akhir ini, dia neror aku dengan cara dia yang bikin kepala rasanya mau meledak saking gilanya.

” Aku anter ke kosan lagi” tanya Arga, sok baik.

” Gak mau, malu. Mau pindah adja” ketusku.

” Ya udah, pindah ke apartemen aku adja. Gak papa kok.” Ichhh…. Gak punya prikepacaran banget sih. Itu mah enak di situ nggak enak di aku.

” Gak jadi, anterin ke rumah mami Yuli adja.” Ralatku.

” Oke, kita omongin kalo kamu udah gak kuat sendirian. Dan butuh aku segera buat jadi suami kamu secepatnya.” Duh… Tolong. Aku beneran pengen pentokin dia ke jendela dech rasanya, tapi aku juga masih mau idup. Jadi di pendam adja keinginannya.

” Kak Mella , seriusan kakak diciduk pas lagi begituan sama kak Arga.” Seru indah adik arga dari lantai atas, sedetik saat aku baru saja mendaratkan tubuhku di sofa.

” Seriusan Mella, duch ya kalo gitu kenapa gak dari tahun lalu kalian nikah adja. Jadi gak begituan sebelum sah, kan Arga udah mapan. Kalian nunggu apa lagi.” Timpal mami Yuli, maminya mas Arga.

” Mami, ketentuan dan persyaratan dari aku kan udah jelas. Aku mau lulus dulu, baru nikah. Supaya aku bisa ngurus mas Arga dengan baik, gak kebagi sama tugas kampus atau skripsi. Dan soal berita itu, itu nggak bener. Mas Arga nya adja yang tiba tiba ada di kosan aku pas aku baru selesai mandi.” Ku jelaskan alasanku yang berulang kali aku katakan pada mereka, yang gak mereka gubris karena ngebet pengen cucu.

” Tapi, kamu tau kan Arga itu udah Kompol. Mau taruh dimana muka dia kalo udah begini, mami juga pasti malu karena hal ini. Ini menyangkut pekerjaan Arga loh mell, apa kamu gak kasian. Ya walaupun kalian gak ngelakuin itu, tapi coba dech ngertiin Arga.” Kata kata mami Yuli buat aku dilema, ya masa aku harus punya calon suami pengangguran Sich karena insiden tadi. Kan gak mau.

” Ya udah, iya aku mau nikah sama Arga dalam waktu dekat ini.” Aku pun mau gak mau harus nikah demi nama baik semuanya.

” Ya harus Sich, kan undangannya udah di sebar Minggu kemaren. Dan kemaren juga kak Mella udah fitting baju kan. ” Tunggu dulu, perasaan kemaren aku milihin undangan buat pesta pertunangan indah dech, dan fitting pun katanya untuk acara dia. Kok aku nggak ngeh ya, gara gara skripsi juga yang pengen ngebut. Jadi pas di kibulin aku nggak nyadar. Dasar pak polisi pemasksa, kayaknya ini udah dia rencanain  semua dech.

” Yang penting kan kita bakal nikah Minggu depan, gak usah terharu gitu dong yang” aku kesel sekesel keselnya, bukan terharu. Yang ada, aku pengen nangis karena di paksa nikah. Padahal aku udah punya planning sendiri tentang hidup aku.

” Enaknya ya jadi polisi, bukan cuman ngatur masyarakat. Pacar adja di atur supaya gak bisa nolak nikah.” Sindirku setelah mami Yuli ke dapur.

” Hahaha….. Kak Mella gak tau ya, setahun ini kak Arga uring-uringan liatin temen temennya nikah. Kakak Sich enak masih muda, lah kak Arga apa kabar. Udah kepala 3 lho. Jadi aku saranin ide ini dech.” Fix, mereka keluarga tukang maksa. Meski aku harus berkejaran dengan skripsi, yowes lah. Terima nasib adja bentar lagi jadi istri pak Kompol. Arga Kelana shergand.

 

seinnabilla

Punya imajinasi tinggi terhadap ide cerita. Tapi tidak bisa menguraikan cerita itu sendiri.

5 Komentar

  1. ????
    Pak polisi nya ada” aja deh,,
    Jangan” penggrebekkannya udah disengaja lagi,,

    1. Kayaknya Sich gitu. Haha…

  2. Hahah ???
    Sukaaa sma ceritanya lucu gimana gituu
    Senyum2 sendiri jadinya
    Pak polisi emg top dehh

  3. eeeaaaa… pak polisi ngebet kawin ne *eh :LARIDEMIHIDUP

  4. fitriartemisia menulis:

    pak polisinya tau2 ada diselimut aja ya hehehe