Vitamins Blog

Iri Hati

Bookmark

No account yet? Register

 

 

Dulu pada waktu sekolah aku pernah belajar tentang bab sifat buruk salah satu nya iri hati. Dulu aku berfikir bagaimana bisa orang dewasa yang sudah “tua” Kepandaian berpikir dan sikap nya yg sudah bijaksana (dlm pikiran anak kecil wktu itu) bisa terkena penyakit hati tersebut.

Rupanya contoh yg terdapat di buku itu hanya sebagian kecil saja, itu hanya contoh kecil yg terlalu sederhana.

Aku merasakan itu sekarang, entah kenapa melihat mereka yang keluarga nya lebih mampu dari pada keluargaku aku merasa iri. Iri dengan mereka yg mempunyai orang tua yg lengkap, iri dengan mereka yg masih bisa mendapatkan uang meski tidak bekerja keras, iri dengan mereka yang terlihat menawan dengan fashion dan looking yg oke.

Sedangkan aku, hanya buruh pabrik yng selalu berpakaian gombrang bertubuh gembor dan hitam.

Tidak memiliki orangtua yg lengkap dan harus menjadi tulang punggung keluarga. Boro boro mw bergaya menutup biaya hutang saja sudah alhamdulillah.

Sebenernya ini tidak terlalu menyedihkan, berat tentu jasa tapi aku masih amat sangat mampu untuk menjalaninya, hanya jasa mungkin keinginanku yg terlalu tinggi.

Sudahlah semoga saja akan ada akhir yang menyenangkan dan membahagiakan.

Aamiin.

10 Komentar

  1. Yang sabar ya ka

  2. Hallo Otih, senang bisa lihat Otih lagi. Apa kabar? Moga selalu baik, ya. :kisskiss

    “Berpakaian gombrang, bertubuh gembor, dan hitam,” Otih sadar gak sih, kalo Otih tuh sedang melakukan body shaming ke diri sendiri? Otih jadi tersangka plus korban lho. :habisakal
    Yakinlah, bahwa Otih itu cantik dengan cara Otih sendiri. Jika kita ga bisa mencintai dan menghargai diri sendiri, gimana orang lain mau lakuin itu ke kita?
    Yuuk, belajar bareng2 untuk stop baody shaming ke diri sendiri dan mulai mencintai diri sendiri. :babeinicintaku

    Iri dengan apa yg orang lain miliki itu wajar, aku juga sering gitu tapi aku suka dengan pikiran positif Otih di akhir, “mungkin keinginan kita yang terlalu tinggi” Jadi, mari sama2 mensyukuri apa yg kita punya terutama hal2 besar yg teelihat sepele seperti nikmat bisa bernapas dengan lancar, masih diberi kesehatan dan lainnya. :kisskiss

    Btw, maaf banget ya kalo aku terkesan sok bijak atau menggurui. Aku sama sekali ga bermaksud gitu kok. Yang aku omongin ke Otih ini sebagai pengingat juga ke diri sendiri krn aku juga sama kayak Otih sedang proses belajar mencintai diri sendiri. Jadi, mari sama2 belajar dan bahagia. Hehe :haisalamkenal

    Sekali lagi maaf ya kalo aku nyebelin. :habisakal :habisakal :habisakal

    Moga Otih selalu bahagia. See ya. :kisskiss

  3. Semangat kakak :semangatsemangat!!!! pasti bisa kok, Tuhan gak akan kasih cobaan melebihi kemampuan umatnya kan. Aku juga gak jauh beda sebenernya,,, aku juga lagi berusaha belajar mencintai diri sendiri :givelove Tapi semua itu emang gak mudah, yuk kita sama2’belajar :kisskiss
    Maaf yaa kak, gak ada maksud sok pinter atau apapun :kisskiss
    Jangan lupa bahagia dan selalu bersyukur yaa :kisskiss

  4. Smangatt

  5. tetap bersyukur jgn liat kaum sultan… doa yg terbaik smg diberikan kemudahan dlm mncari rejeki yaaa

  6. Halo Otih, sebelumnya salken, aku Rona, calonnya mas Credence~
    I hope you’re doing fine. Iri hati itu wajar kok. Sebaik dan sesuci apapun manusia, dihatinya pasti pernah terselip rasa iri. Yang perlu diwaspadai adalah bagaimana cara kita mengolah rasa iri tersebut. Percayalah, semua ada masanyaa, mungkin saat ini Otih sedang dimasa ‘badai’ tapi Otih harus yakin, jika bisa bertahan untuk besok dan besoknya, badai Otih akan berlalu. Timeline setiap orang tidaklah sama, karena sumber daya yg dimiliki orang juga berbeda-beda. Contohnya saja Diriku dann…. Rafatar wkwk. Bukan bermaksud adu nasib, aku juga pernah iri ke Rafatar, tapi salah satu benang kewarasanku adalah sikap bodo amat. Sikap bodo amat ini benar-benar berpengaruh sihh, hati ku jadi jauh… lebih tenang dari pada sebelumnyaa. Oh iyaa, ayo kita temenan, aku sering nongkrong disini, mari kita menyembuhkan diri di PSA~

  7. Cemungut ya kak :kumenangismelepasmu :berikamiadegankiss!

  8. Smangattt

  9. Halo Otih,
    Terima kasih sudah bercerita. Aku berharap semoga keadaan ekonomi kamu dan keluarga kamu akan dipulihkan oleh-Nya. Amin :NGAKAKGILAA Aku berharap juga kamu kurangi membandingkan diri dengan orang lain, bukan karena gak boleh, tapi karena itu akan membuat kamu ‘pahit’. Kamu hebat sebagaimana kamu adanya. Kamu kuat sebagaimana kamu adanya. Semangat Otih :iloveyousemangat

Tinggalkan Balasan