Emperors Consort

Emperor’s Consort Part 24: Kisah Masa Lampau

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Gratis Bagus Berkualitas Sampai Tamat

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

Author List – Landon Pigg – Falling In Love at Coffee Shop

I think that possibly, maybe I’m falling for you.

No one understands me quite like you do, through all of the shadowy corners of me


emperors-consort2

“Hiro.” Kaisar Shen memanggil ketika langkah Hiro sudah mendekati pintu, membuat Sang mata-mata menghentikan langkah dan langsung membalikkan badan dengan hormat.

“Perihal Lingdao, jangan sebut sekalipun di depan jenderal Yoshou. Dia tidak boleh tahu, kecuali info yang kau dapat sudah lengkap dengan bukti yang kuat,” mata Shen King sedikit menyipit, “Karena hal ini menyangkut nama baik Jenderal Zhōngshí  jadi kau harus berhati-hati.” sambungnya kemudian.

Hiro menganggukkan kepala, memberi hormat sebelum kemudian melangkah kembali ke arah pintu dan keluar. Sementara benak Shen King berpikir keras, mencoba menelaah semua informasi yang diperolehnya dan memikirkan rencana yang harus dilakukan nanti.

Perkataan Hiro mengenai kemungkinan Jenderal Zhōngshí memiliki anak lain selain Jenderal Youshou sedikit banyak telah memukul hatinya. Dia ingat sekali betapa dulu Sang Jenderal menjadi panutannya karena begitu setia kepada ayahandanya dan melindungi Ibunya serta menyelamatkan nyawanya sebagai seorang putera mahkota. Bahkan sikap Jenderal Youshou yang penuh kesetiaan sekarang ini sudah pasti sedikit banyak diturunkan dari pembawaan Jenderal Zhōngshí sendiri.

Jenderal Zhōngshí berpegang lurus pada aturan kerajaan, begitu loyal, disiplin dan setia. Bagaimana mungkin Jenderal Zhōngshí melakukan hal-hal seperti yang dikatakan oleh Hiro itu? Memiliki putera dari seorang wanita budak rendahan bermata biru?

Shen King sendiri mengetahui bagaimana frustasinya seorang laki-laki ketika berada di medan perang selama berbulan-bulan lamanya, setiap hari mereka hanya mengumpulkan kekuatan untuk perang yang melelahkan, beristirahat dengan tubuh remuk di malam hari supaya keesokan paginya bisa bertempur lagi. Belum lagi dengan pemandangan yang mengusik hati ketika terpaksa melihat korban-korban perang yang penuh luka dan lebih buruknya lagi, mereka harus melihat mayat-mayat bergelimpangan yang harus dikubur atau dibakar supaya tidak memancing datangnya hewan buas ke perkemahan tentara.

Semua itu bisa membuat gila, apalagi jika perang itu dipicu oleh dua pihak yang sama kuat sehingga proses untuk mengalahkan satu dengan yang lain membutuhkan waktu yang begitu panjang tanpa tahu kapan akan berakhir.

Jika berada di situasi itu, Shen King biasanya melampiaskan rasa frustasinya dengan membunuh. Semakin banyak korban jiwa dari pihak musuh yang mati di bawah pedangnya, maka semakin lebih baik dia. Tetapi Shen King tahu ada juga yang mencari cara-cara lain untuk meredakan rasa frustasi, dengan bermain perempuan misalnya. Biasanya di perkemahan perang prajurit, berkeliaran budak-budak rendahan yang menjual diri hanya demi sekeping perak kepada para prajurit. Prajurit rendahan mungkin saja melakukannya dengan perempuan-perempuan itu, tetapi Jenderal Zhōngshí melakukannya? Sepertinya itu mustahil. Bayangan antara dua hal itu sama sekali tidak bisa menyatu di benak Shen King.

Shen King menghela napas. Perkara ini bukan perkara sembarangan. Mereka semua harus menemukan bukti yang sangat kuat sebelum Shen King bisa mempercayai itu semua.

Pintu ruangan terbuka kembali, kali ini Hiro masuk dengan Jenderal Youshou berjalan di belakangnya. Kedua laki-laki itu memberi hormat, lalu berdiri tanpa suara untuk menunggu Kaisar Shen berkata-kata.

Sang Kaisar melemparkan pandangannya ke masing-masing anak buahnya. Pada akhirnya dia membuka mulutnya sambil menatap tajam ke arah Jenderal Youhsou.

“Apa yang ada di dalam pikiranmu ketika aku meyebut nama Kuángrè Long?

Wajah Jenderal Youshou langsung memucat, dirinya menatap Kaisar Shen dengan pandangan bingung sebelum kemudian menjawab pertanyaan itu.

“Ampun Yang Mulia. Setahu hamba, paman hamba, Kuángrè Long atau Kuang Long …  sudah diusir dari Kerajaan Sashou dan dipenjara ke sebuah penjara terpencil di sebuah pulau yang terletak di barat dataran rendah milik Kerajaan Biānyuán yang merupakan salah satu koloni Kerajaan Sashou. Dan itu semua karena permintaan Jenderal Zhōngshí ayahanda hamba.”

“Sudah sepuluh tahun berlalu. Pernahkah kau memastikan dia masih ada di sana?”

Jenderal Youshou semakin mengerutkan kening kebingungan, “Hamba mengirimkan petugas untuk meriksa dan memberikan laporan setiap tahunnya, perjalanan dari Kerajaan Sashou menuju Kerajaan Biānyuán yang disambung dengan perahu ke pulau itu membutuhkan waktu kira-kira tiga bulan pulang pergi. Setiap tahun sekali setelah dikirim pergi, petugas itu mengatakan bahwa Kuang Long masih berada di penjara hingga saat ini.”

“Panggil semua petugasmu yang pernah kau kirim untuk mengemban tugas melakukan perjalanan ke sana dan memeriksa Kuang Long, periksa mereka karena aku menduga entah mereka berbohong, entah mereka dimanipulasi, ada yang salah dalam hal ini.” Kaisar Shen memberi titah dengan suara tegas sementara bibirnya menipis ketika berpikir.

Jenderal Youshou membungkuk, “Hamba akan melaksanakan segera, Yang Mulia.” mata Jenderal Youshou menatap ekspresi wajah Shen King yang muram dan memberanikan diri bertanya, “Kalau boleh hamba tahu, adakah masalah yang berhubungan dengan Kuang Long ini?”

Shen King menganggukkan kepala sedikit, melirik ke arah Hiro sebelum melanjutkan berbicara,

“Aku sudah mengatakan kepadamu kelompok di tengah hutan yang sedang mengumpulkan kekuatan untuk menyerang serta menjadi dalang peristiwa peracunan diriku yang juga melibatkan Asisten Li, bukan?” Kaisar Shen menatap tajam ke arah Jenderal Youshou, “Hiro menyusup ke dalam kelompok itu dan diharuskan menempuh ujian supaya bisa dipercaya oleh mereka. Apakah kau bisa menduga ujian yang diberikan kepada Hiro? Dia diharuskan mengambil cermin berukir Naga, milik keluarga Long, hadiah pernikahan dari Kuang Long untuk Ibuku ketika beliau menikah dengan ayahandaku.”

Jenderal Youshou tenganga, tidak bisa menahan keterkejutannya, tetapi kemudian dia bisa menguasai diri dan melanjutkan.

“Apakah ini berhubungan dengan percobaan pencurian yang sering terjadi di gudang pusaka istana selama ini? Pasukan penjaga berhasil melumpuhkan mereka semua karena memang penjagaan di gudang pusaka istana sangat ketat hingga sulit untuk ditembus… “

Shen King melirik ke arah Hiro, “Sepertinya begitu, aku berpikir jangan-jangan para pencuri yang berhasil kita lumpuhkan selama ini, mereka tidak mengincar harta pusaka kerajaan, mereka dikirim oleh untuk mencuri cermin itu.”

“Tetapi… saya mendapatkan kepastian bahwa Kuang Long masih dipenjara hingga saat ini.” Mata Jenderal Youshou tampak menajam karena berpikir keras, “Jika memang laporan yang saya terima selama ini adalah kebohongan, berarti kemungkinan besar ada pengkhianatan dari petinggi Kerajaan Biānyuán karena untuk keluar dari penjara di tengah pulau itu sangatlah mustahil kalau bukan dibantu oleh petinggi kerajaan.”

“Aku menduga memang ada pengkhianatan di sana. Kuang Long didesas-desuskan menyimpan banyak harta keluarga Long yang disembunyikannya di suatu tempat rahasia yang hanya dia yang tahu. Mungkin dia benar-benar memiliki semua harta itu dan menyimpannya untuk mengiming-imingi Raja Kerajaan Biānyuán supaya mau bekerjasama dengannya.”

“Hamba akan memastikan semuanya.” ekspresi Jenderal Youshou yang biasanya lembut berubah menjadi keras. Jika memang benar dugaan Kaisar Shen, maka dirinya sebagai jenderal utama kerajaan harus melakukan sesuatu, apalagi ini menyangkut nama keluarga Long dan menyangkut salah satu anggota keluarganya yang meskipun sudah dibuang di luar kerajaan dan dianggap pengkhianat, tetapi tetap saja membawa nama keluarga Long di sana. Jenderal Youshou sendiri belum tahu harus melakukan apa, pikirannya masih sibuk merangkai semua informasi yang diperolehnya supaya bisa menjadi satu kesatuan yang utuh,

“Jadi menurut Yang Mulia, Kuang Long adalah pemimpin misterius yang sekarang memakai nama Master Yuanchou?” Hiro yang sedari tadi berdiam diri dan mendengarkan akhirnya menyahut, ini adalah informasi baru baginya karena dia tidak pernah tahu bahwa keluarga Long memiliki anggota keluarga yang dicap pengkhianat dan dibuang ke luar kerajaan, paman dari Jenderal Youshou pula!

Kaisar Shen menganggukkan kepala, “Kuang Long ini adalah kekasih ibuku, Selir Junsuina adalah nama asli ibuku sebelum memperoleh gelar Selir Qizi dari Kaisar. Kuang  Long menjadi kekasih ibuku sebelum ibuku diangkat menjadi selir oleh Kaisar Shutei, ayahandaku. Sebagai salah satu panglima perang, Kuang Long bertemu dengan ibuku ketika melakukan tugas kunjungan ke desa-desa untuk mencari wanita persembahan bagi Kaisar Shutei. Ibuku, Selir Junsuina adalah perempuan tercantik di desa dan seyogyanya wajib dikirim sebagai persembahan Kaisar. Tetapi, karena Kuang Long jatuh cinta kepada ibuku, dia mengirimkan perempuan lain dan bermaksud menyimpan ibuku untuk dirinya sendiri. Pada akhirnya, karena usaha Kuang Long yang gigih, ibuku mau menerima cinta Kuang Long yang mengejarnya dan menerima lamaran Kuang Long untuk menikahinya.”

Mata Kaisar Shen tampak getir ketika melanjutkan, “Kuang Long menerima tentangan keras dari seluruh keluarga Long ketika mengatakan akan menikahi Selir Junsuina, dia adalah adik dari Jenderal Zhōngshí dan seharusnya menikahi putri bangsawan kelas atas, tetapi demi cintanya yang begitu dalam, dia menentang seluruh keluarganya dan membawa Selir Junsuina ke istana untuk dinikahi.” Kaisar Shen mengalihkan mata menerawang ke sisi lain ruangan, “Lalu takdir menggerakkan nasib ke arah yang tidak diduga,  beberapa hari sebelum pernikahan, Kaisar Shutei datang mengunjungi kediaman keluarga Long, tanpa sengaja melihat Selir Junsuina dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Kaisar Shutei lalu mengirim orangnya untuk mengambil Selir Junsuina keesokan harinya dan mengangkatnya sebagai gadis persembahan, kemudian Kaisar tidak menunggu lama untuk mengangkat selir Junsuina sebagai selir dan menganugerahkan gelar Selir Qizi kepada beliau.”

Mata Kaisar Shen beralih ke arah Hiro yang tampak terkejut, lalu bibirnya membentuk senyuman ironi,

“Mencengangkan bukan kisah cinta kedua orang tuaku? Semua orang mengira bahwa ibuku begitu berbahagia karena menjadi selir kesayangan Kaisar sekaligus satu-satunya selir yang bisa memberikan seorang putera bahkan membuat iri selir-selir lain dan bahkan juga permaisuri.” Shen King menghela napas panjang, “Mereka tidak mengira bahwa Ibuku pada awalnya menderita dengan pernikahan itu. Dia mencintai Kuang Long kekasihnya dan dipisahkan paksa dengan kejam oleh Kaisar. Tetapi pada akhirnya, cinta tumbuh karena biasa, entah mungkin karena perhatian yang diberikan oleh ayahandaku, entah memang Selir Junsuina pada akhirnya menyadari tugasnya sebagai seorang istri,. Karena setelah Selir Junsuina melahirkanku, beliau akhirnya bisa menerima ayahandaku di hatinya dan belajar mencintai.” Kaisar Shen mengamati reaksi Hiro dan Jenderal Youshou sebelum melanjutkan,

“Tetapi tidak dengan Kuang Long. Dia menjadi gila karena patah hati sehingga harus dikurung dan dirantai di salah satu rumah keluarga Long. Jenderal Zhōngshí lalu memohonkan ampunan bagi adiknya kepada Kaisar Shutei, dan ayahku memberikan ampunan itu. Sampai dengan ayahandaku meninggal, Kuang Long masih dikurung di tempat rahasia yang hanya diketahui oleh Jenderal Zhōngshí. Sampai  ketika Jenderal Zhōngshí  meninggal dunia, sebelum ajalnya, Jenderal Zhōngshí menemuiku dan memohonkan ampunan untuk adik kandungnya tersebut.” Kaisar Shen menatap Hiro dan mempelajari ekspresi lelaki itu sebelum kemudian melanjutkan.

“Jenderal Zhōngshí  memintaku bersumpah untuk tidak membunuh Kuang Long dan aku menurutinya dengan pertimbangan jasa dan pengabdian keluarga Long kepada Kaisar sepanjang sejarah Kerajaan Sashou. Aku lalu membiarkan Kuang Long tetap dikurung dalam penjara rumah dalam pengawalan ketat. Sampai kemudian, tanpa disangka, penyelidik kerajaan menemukan bahwa Kuang Long ternyata berpura-pura gila dan memengaruhi salah satu menteriku untuk melakukan percobaan pembunuhan terhadapku pada musim berburu di tengah hutan ketika itu.” Kaisar Shen melirik ke arah Jenderal Youshou, “Seharusnya dia dihukum mati seperti yang kulakukan pada seluruh keluarga menteri yang mengkhianatiku. Tetapi aku teringat sumpahku pada Jenderal Zhōngshí untuk mengampuni adiknya. Pada akhirnya, untuk mencegah dia memengaruhi pihak-pihak lain di Kerajaan Shasou untuk bersekutu dengannya, aku membuangnya ke sebuah pulau terpencil yang masih menjadi wilayah kerajaan Biānyuán  yang merupakan koloni Kerajaan Sashou.”

“Jika memang Kuang Long yang menjadi dalang atas semua peristiwa ini, maka saya sendiri yang akan mengambil alih tanggung jawab dan mengejarnya.” Jenderal Youshou berkata tegas dengan ekspresi penuh tekad.

Kaisar Shen hanya menganggukkan kepala, “Aku tahu kau akan melakukannya. Saat ini aku menduga Kuang Long memperoleh bantuan dari pihak lain yang memang ingin menggulingkan kekuasaanku. Dia membenciku karena menganggap akulah yang menyebabkan Selir Junsuina berpaling hati dan menerima Kaisar Shutei sebagai suaminya.” mata Shen King menyipit, “Tetapi Kuang Long selalu memiliki memiliki kelemahan, kelemahannya adalah ibuku. Dia masih memendam cinta dan nyaris gila karena ibuku. Cermin berukir naga yang dihadiahkannya ketika pernikahan ibuku dengan Kaisar Shutei sebagai formalitas  sebenarnya adalah salah satu hadiah pernikahannya sendiri yang rencananya akan diberikan kepada Selir Junsuina jika selir Junsuina menjadi istrinya. Hanya dia dan anggota keluarga Long yang tahu mengenai hadiah cermin itu, karena itulah aku langsung mempunyai dugaan besar bahwa Kuang Long memiliki andil dalam pergerakan kelompok misterius di tengah hutan tersebut.”

“Hal ini juga sedikit menenangkan karena dengan menyuruh Hiro melakukan tugas ini, itu berarti Kuang Long tidak mengetahui bahwa Hiro memiliki hubungan dengan Kaisar ataupun keluarga Long. Sebab jika dia membuka tentang cermin itu kepada orang yang dekat dengan istana, identitasnya akan langsung ketahuan seperti sekarang.” Jenderal Youshou menyambung ucapan Kaisar Shen dan mengambil kesimpulan, “Jika Hiro mendapatkan tugas mengambil cermin itu dari gudang pusaka kerajaan, kita tidak bisa membiarkan Hiro mendapatkan cermin itu begitu saja meskipun itu bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan Kuang Long.” Jenderal Youshou berucap, ekspresinya semakin serius, “Kuang Long sudah mengirimkan puluhan orang sebelumnya untuk mengambil cermin itu dan kesemuanya gagal, mereka semua menutup mulut dengan setia dan pada akhirnya dieksekusi mati…. Kalau tiba-tiba kita membiarkan Hiro berhasil mengambil cermin itu, hal itu akan menimbulkan kecurigaan karena Hiro mengaku sebagai pemburu biasa dan sebagai seorang pemburu tidak mungkin dia lebih berhasil dari orang-orang lain yang sudah terlatih yang dikirim oleh Kuang Long sebelumnya. Ini sebenarnya adalah misi bunuh diri untuk Hiro karena Kuang Long sudah putus asa menggunakan berbagai cara untuk mengambil cermin itu.”

“Tidak. Kita tidak akan membiarkan Hiro mengambil cermin itu.” Kaisar Shen menyela cepat sambil menoleh ke arah Hiro, “Hiro tetap akan melakukan percobaan pengambilan cermin itu dan kita akan menangkap Hiro sebagai pengkhianat.”

Jenderal Youshou menatap Kaisar Shen dengan wajah tidak setuju,

“Yang Mulia, jika kita menangkap Hiro, itu akan mengekspos wajah Hiro kepada khalayak. Selama ini Hiro bertindak di balik bayang-bayang sebagai mata-mata, dia akan mudah dikenali jika itu kita lakukan.”

“Kita akan menciptakan sebuah skenario dimana Hiro berhasil melarikan diri dan kita akan memastikan berita bahwa Hiro ditangkap akan sampai kepada kelompok itu,” Kaisar Shen memberi isyarat kepada Hiro dan membuat Hiro langsung sadar bahwa mereka akan memanfaatkan peran Dayang Lise di rencana ini,  “Jika dia dikenali sebagai seorang pencuri yang berusaha mencuri harta Kaisar, maka itu akan semakin bagus untuk penyamarannya, dia akan lebih mudah masuk ke dalam kelompok musuhku karena musuh Kaisar adalah teman mereka.” sambung Kaisar kemudian.

Hiro menganggukkan kepala, “Hamba akan melaksanakannya, Yang Mulia.”

Kaisar Shen melirik sedikit ke arah Hiro.

“Penjara kerajaan Sashou bisa sangat kejam, apalagi mereka semua tidak tahu tentang siapa dirimu yang sebenarnya, kau akan dipandang sebagai pencuri dan mungkin mengalami siksaan dari petugas penjara, apakah kau siap?”

Hiro sekali lagi menganggukkan kepala kali ini tatapan matanya berbinar penuh keyakinan.

“Hamba sudah pernah mengalami berada di bawah siksaan yang lebih kejam dan tidak berperikemanusiaan sebelumnya, Yang Mulia.” jawabnya kemudian, mengingat masa-masa di ketika dirinya masih menderita dibawah perbudakan suku barbar yang kejam.

Jenderal Youshou membungkukkan tubuh dan memberi hormat, “Hamba akan memastikan bahwa Hiro tidak akan menerima siksaan lebih dari pada seharusnya. Hiro akan menerima siksaan untuk semakin meyakinkan penyamarannya, jika dia berhasil melarikan diri tanpa luka sedikitpun, itu akan mencurigakan.” Jenderal Youshou menoleh ke arah Hiro dengan tatapan mata serius, “Aku sendiri yang akan membantumu melarikan diri dari penjara, Hiro.” ucapnya kemudian penuh janji.

***

“Apakah kau mengenal pamanmu dengan baik?”

Hiro memberanikan diri bertanya ketika muncul untuk berjalan bersama dengan Jenderal Youshou setelah Jenderal Youshou dan pasukannya diperintahkan Kaisar untuk melakukan penyelidikan menyangkut Kerajaan Biānyuán. Kaisar sendiri bertemu dengan beberapa menteri dalam perjalanannya pulang ke Istana Merah sehingga terpaksa melakukan pertemuan untuk membahas beberapa masalah di ruang singgasana.

Jenderal Youshou melirik sedikit, tidak terkejut dengan Hiro yang muncul tiba-tiba karena sudah kebiasaan lelaki itu bisa muncul di mana saja tanpa menimbulkan suara sebelumnya.

“Aku tidak begitu mengenalnya. Seumur hidupku, aku hanya tahu bahwa ayahandaku memiliki seorang adik yang gila dan dikurung di rumah peristirahatan milik Keluarga Long di kaki gunung yang dijaga ketat.” ekspresi Jenderal Youshou tampak sedih, “Tidak ada yang berani membicarakan Kuang Long di keluarga kami. Dia adalah aib yang merusak ratusan tahun penuh pengabdian yang diberikan keluarga Long kepada Kaisar.”

“Kaisar mengambil kekasih yang sangat dicintainya beberapa hari sebelum pernikahannya. Aku sebenarnya tidak bisa menyalahkannya.” Hiro bergumam pelan entah kenapa merasa empati.

Jenderal Youshou menolehkan kepala dan menatap Hiro dengan tajam.

“Jika kau ingin mengabdi sepenuh hati kepada Kaisar, maka kau harus siap menyerahkan segalanya kepada Kaisar, bahkan jika itu nyawamu sendiri. Itu adalah prinsip yang dipegang teguh oleh keluarga Long. Kuang Long sudah mencurangi Kaisar dengan mengubah takdir selir Junsuina yang seharusnya dikirimkan sebagai gadis persembahan bagi kaisar, dia mencurangi hak Kaisar dan hendak mengambilnya sebagai milik sendiri. Pada akhirnya Kaisar akan selalu mendapatkan haknya, dan bukan salah Kaisar jika mengambil selir Junsuina dari tangan Kuang Long, karena sedari awal selir Junsuina  memang diperuntukkan untuk Kaisar.”

Hiro sendiri terdiam, menyadari kebenaran kata-kata Jenderal Youshou.

“Aku mengerti,” ucapnya kemudian, “Aku hanya memikirkanmu yang sekarang harus melawan pamanmu sendiri.”

“Aku berbeda dengan ayahku. Jenderal Zhōngshí beliau, meski begitu setia kepada kaisar tetapi masih mengemban beban sebagai kepala keluarga. Beliau masih berusaha melindungi Kuang Long dan bahkan meminta Kaisar Shen bersumpah untuk tidak memenggal kepala pamanku itu apapun yang terjadi. Aku maklum mungkin karena Kuang Long adalah adik satu-satunya ayahku dan mereka dibesarkan bersama sehingga ikatan kasih sayang mereka sangat kuat,” mata Jenderal Youshou meredup, “Seumur hidup batin ayahku mungkin tersiksa antara pengabdiannya kepada kaisar dengan cintanya kepada adik kandungnya. Sebelum ayahku meninggal dunia, beliau memanggilku dan barulah ketika itu aku mengetahui kisah tentang Kuang Long seutuhnya… Jenderal Zhōngshí adalah Jenderal terbaik, seorang ayah dan kepala keluarga yang sempurna, juga seorang kakak yang mencintai adiknya. Aku mengagumi ayahku dan menjadikannya panutanku, tetapi bukan berarti aku akan mengambil jalan yang sama dengannya. Jika memang pamanku adalah pengkhianat kaisar, maka akulah yang akan menghukumnya dengan tanganku sendiri.

Jenderal Youshou sangat memuja ayahandanya…. Hiro membatin dan rasa sedih memenuhi benaknya, dirinya tanpa sadar  mengangkat bahu ketika berpikir, siapa yang tidak mengagumi Jenderal Zhōngshí? Bahkan Hiro yang tidak pernah bertemu langsung dengan Sang Jenderal saja mengagumi Jenderal Zhōngshí karena kisah-kisah yang didengarnya tentang kesetiaan Jenderal Zhōngshí kepada Kaisar.

Pikiran tentang Lingdao dan pengakuannya tiba-tiba menelusup masuk, membuat Hiro tanpa sadar menghela napas panjang karena sesak yang memenuhi dada.

***

Aiko mendengarkan suara ketukan yang tiba-tiba terdengar di pintu dengan waspada. Kaisar Shen mengatakan akan meninggalkannya sebentar karena ada permasalahan menyangkut Kerajaan Sashou yang perlu dibicarakan di Istana Emas dan meminta Aiko tidak kemana-mana.

Tetapi setelah beberapa lama berdiam di dalam ruang peraduan Kaisar dan selesai mempelajari buku-buku yang diberikan Tabib Zhou untuk dipelajari olehnya, Aiko merasa bingung harus melakukan apa. Ketika Aiko sedang sibuk berpikir, tiba-tiba saja ketukan di pintu terdengar, membuat Aiko tiba-tiba diserang rasa cemas karena takut keberadaaanya di kamar peraduan Kaisar Shen menimbulkan banyak pertanyaan dari pihak lainnya.

“Kasim Rojin hendak menghadap.” Suara yang sangat familiar di telinga Aiko tiba-tiba terdengar, membuat senyuman langsung muncul di bibir Aiko dan tanpa sadar dirinya menghambur ke arah pintu.

Aiko membuka pintu dengan bersemangat dan menemukan Kasim Rojin berdiri di sana, membungkuk hormat kepadanya.

“Hamba mendengar bahwa Kaisar Shen sedang ke Istana Emas, pasti Yang Mulia merasa bosan.” ucap Kasim Rojin kemudian. Matanya menelusuri Aiko dan senyuman muncul di bibirnya, Aiko tampak sehat dan bahagia dan kecemasannya selama ini bahwa dengan menjadi selir kaisar akan membuat Aiko tertekan rupanya tidak terjadi.

Aiko sendiri merasa serba salah karena Kasim Rojin menghormat kepadanya, dirinya  meremas kedua tangan, tanpa sadar menatap tubuhnya yang dibalut pakaian pelayan laki-laki yang telah disiapkan Kasim Rojin tadi pagi untuknya.

“Apakah… apakah saya boleh meninggalkan peraduan Kaisar Shen?” tanyanya kemudian dengan nada takut-takut.

Kasim Rojin mengangkat sebelah alisnya, “Kalau Anda tidak ingin  membuat keributan, sebaiknya jangan lakukan. Kalau nanti Yang Mulia Kaisar Shen kembali dan tidak menemukan Anda di peraduannya, beliau akan mengamuk dan mengobrak-abrik seisi istana untuk menemukan Anda.” Kasim Rojin mengulurkan keranjang berisi benang dan kain serta peralatan yang dibawanya, “Saya datang mengantarkan peralatan menyulam untuk mengusir kebosanan Anda selama menunggu Kaisar Shen kembali.”

Aiko menatap peralatan menyulam itu dengan ngeri. Dirinya menghabiskan waktu di dalam kamar selir sebagian besar untuk menyulam karena Dayang Ruan memaksanya untuk belajar menyulam hingga menghasilkan sulaman bunga yang paling sempurna yang pantas dihasilkan oleh seorang selir. Baru kemarin dia berhasil memenuhi standar Dayang Ruam akan sulaman yang sempurrna setelah sebelumnya berlatih keras tanpa henti, dan sekarang memikirkan menyulam lagi masih membuat Aiko merasa tidak enak.

“Tidak bisakah saya pergi ke Mansion Tabib Zhou di dekat sini? Saya rasa saya bisa membuang waktu saya dengan membaca dan mempelajari tanaman obat-obatan di sana.” Aiko melanjutkan lagi dengan suara ragu, dia tahu bahwa Kasim Rojin sangat taat pada peraturan dan tidak mungkin membiarkan Aiko melanggar peraturan yang telah ditetapkan Kaisar sebelum pergi.

“Tidak bisa, Yang Mulia. Anda akan membahayakan Tabib Zhou kalau anda ke sana tanpa izin dari Kaisar Shen.”

“Aku tidak keberatan dibahayakan.”

Sebuah suara terdengar dari samping, membuat Aiko melongokkan kepala karena sedari tadi mereka bercakap-cakap dengan kondisi Kasim Rojin di depan pintu kamar bagian luar dan Aiko di dalam kamar. Mata Aiko melebar kali ini bersamaan dengan senyumnya ketika melihat Tabib Zhou berada di sana, berdiri santai sambil melipat kedua tangan di dada.

Kasim Rojin juga sedang menoleh ke arah Aiko dan menatap Tabib Zhou dengan ekspresi tidak yakin,

“Kaisar Shen bisa saja menghukum anda karena anda membawa pergi Aiko tanpa izin ke mansion anda.” ucap Kasim Rojin dengan nada memperingatkan.

Tabib Zhou sendiri mengangkat bahu, seolah tak peduli.

“Yang Mulia tidak akan melihatnya. Beliau masih membutuhkan aku, setidaknya sampai empat hari lagi.”

“Empat hari lagi?” Aiko dan Kasim Rojin langsung bertanya bersamaan dengan perkataan Tabib Zhou itu.

Sang Tabib  mengedipkan sebelah mata dan menatap Aiko dengan tatapan mata menggoda,

“Empat hari lagi sebelum kau harus memanggilku dengan panggilan ayah.” ucapnya sambil tertawa terbahak seolah-kata-kata itu lucu.

Tetapi Aiko dan Kasim Rojin tidak tertawa. Kasim Rojin memandang Tabib Zhou dengan tatapan mata mencemooh sementara Aiko memandang Tabib Zhou dengan tatapan tidak percaya.

Pada akhirnya Tabib Zhou hanya menggaruk kepala, lalu tersenyum malu,

“Tidak lucu ya?” ucapnya sambil meringis, “Aku datang kemari untuk menghadap Kaisar dan memberitahukan tanggal pernikahan pastiku dengan Tabib Hana. Aku datang untuk mengundang Kaisar Shen dan Selir Qizi untuk hadir di pesta pernikahanku.” senyum Tabib Zhou melebar dan lelaki itu sedikit membungkukkan tubuh ke arah Aiko, membuat wajah Aiko memerah karena malu.

“Saya… saya senang sekali mendengarnya.” Aiko masih tidak percaya bahwa ibundanya akan menikah lagi. Kebahagiaanya ketika bertemu dengan ibunya kembali di waktu itu saja masih tersisa sampai sekarang, apalagi ketika dia melihat bahwa ibundanya tampak lebih sehat daripada sebelumnya, “Apakah… apakah setelah menikah nanti Ibunda saya akan tinggal bersama Anda?” Aiko tiba-tiba merasa ingin tahu dan bertanya.

Tabib Zhou menganggukkan kepala dengan mantap,

“Pernikahan akan dilaksanakan di Rumah keluarga besar Yangzyi, kami memiliki istana keluarga sendiri di ibukota. Tetapi setelahnya, Tabib Hana akan tinggal di dalam istana ini bersamaku.”

Mata Aiko melebar karena bahagia, “Jadi saya bisa menemui ibu saya lebih sering daripada yang sebelumnya?” tanyanya dengan polos.

Tabib Zhou melempar pandang ke arah Kasim Rojin yang menggeleng pelan. Sesuai protokol kerajaan, siapapun yang ditemui oleh Selir Kaisar harus atas seizin Kaisar dan juga seorang selir tidak boleh terlalu sering menemui anggota keluarganya. Selir-selir yang bukan berasal dari keluarga bangsawan dan berasal dari gadis persembahan biasanya malahan hampir tidak pernah bisa bertemu dengan anggota keluarganya lagi karena tidak semua orang bisa memasuki istana dalam.

“Mungkin kau tidak bisa menemui Tabib Hana sebagai ibumu, tetapi kau bisa menemui Tabib Hana sebagai seorang tabib.” Tabib Zhou akhirnya berucap, mengabaikan kembali tatapan penuh peringatan yang dilemparkan oleh Kasim Rojin kepadanya, “Kalau kondisi Tabib Hana memungkinkan, aku akan menjadikan Tabib Hana asistenku dan mengirimkannya ke istana selir untuk mengecek dan memelihara kondisi kesehatan Selir Kaisar.”

Peryataan itu benar-benar membuat Aiko senang hingga dia melompati ambang pintu dan berdiri di depan Tabib Zhou,

“Saya… saya sangat berharap ibunda saya semakin membaik sehingga saya bisa berjumpa dengan ibunda saya setiap saat.” ucapnya kemudian sementara matanya berbinar penuh harapan.

“Aku juga berharap begitu.” Tabib Zhou tersenyum dengan tulus, lalu membalikkan badan, “Ayo, ikut. Ada tanaman obat yang baru kupanen hari ini, kau pasti belum pernah melihatnya.” ucapnya kemudian dan berjalan tanpa menunggu jawaban Aiko seolah yakin bahwa Aiko akan mengikutinya.

Aiko menoleh ke arah Kasim Rojin yang memasang ekspresi tidak setuju lalu membungkuk untuk berpamitan, ekspresinya ragu, tetapi kemudian dia memutuskan untuk berbalik dan mengikuti langkah Tabib Zhou. Saat ini dia mengenakan pakaian pelayan laki-laki dengan penutup kepala yang menutup rapat rambutnya, jadi posisinya aman sekarang untuk berjalan-jalan sepanjang lorong tanpa dicurigai.

“Tabib Zhou.” Kasim Rojin tiba-tiba berucap ketika langkah mereka sudah semakin menjauh, membuat Tabib Zhou dan Aiko menoleh bersamaan dan melihat Kasim Rojin masih berdiri di tempatnya semula. Wajahnya yang penuh kerut berubah dari menampilkan ekspresi tidak setuju menjadi cemas.

“Kaisar Shen akan sangat marah.” ucap Kasim Rojin kemudian, sekali lagi  mencoba memperingatkan Kaisar Shen, “Anda pasti tahu bagaimana marahnya Kaisar Shen ketika titahnya tidak dilaksanakan. Sebelum pergi tadi, beliau menitahkan Aiko untuk tetap berada di dalam ruang kamar peraduannya.”

Perkataan itu membuat Aiko ragu. Kaisar Shen memang tidak pernah meluapkan kemarahan kepadanya, tetapi tetap saja bayangan akan membuat Sang Kaisar marah besar membuatnya takut. Aiko langsung berpikir hendak kembali ke dalam kamar peraduan Kaisar Shen dan menunggu sampai beliau kembali dari Istana Emas sesuai titah Kaisar, tetapi dengan segera Tabib Zhou mencegahnya.

“Jika Kaisar Shen marah, maka biarkan beliau meluapkannya. Aku sudah bilang tadi bahwa Kaisar Shen masih membutuhkanku selama empat hari ke depan.” Tabib Zhou tersenyum lebar, berusaha menenangkan Aiko yang tampak kebingungan bercampur takut, “Ayo, Aiko. Selagi kau disini dan mempunyai waktu, lebih baik kau belajar obat-obatan sesuai dengan panggilan hati yang selalu ada di dalam benak keluarga Yangzyi.”

Aiko sekali lagi menoleh ke arah Kasim Rojin, masih merasa bingung. Tetapi perkataan tentang mempelajari obat-obatan sangat menarik hatinya sehingga dirinya tanpa pikir panjang berbalik mengikuti langkah Tabib Zhou setelah sebelumnya membungkuk untuk meminta maaf kepada Kasim Rojin.

***

Lorong dengan tembok tinggi di kedua sisinya itu penuh dengan aroma pengap yang menyesakkan. Tidak ada pencahayaan sedikitpun karena lampu-lampu memang sengaja dimatikan. Malam sendiri sudah menjelang dan mentari mememilih berpulang segera untuk kembali lagi esok pagi.

Sosok tinggi Master Yuanchou berjalan menyusuri lorong yang berada di sayap paling belakang istananya dalam lokasi tertutup dan tersembunyi itu sementara beberapa pengawal tampak mengikuti di belakang sambil membawa lentera kecil yang merupakan satu-satunya sumber cahaya yang menerangi jalan mereka.

Ketika sampai di ujung lorong, Master Yuanchou berhenti, mengeluarkan sebuah kunci untuk membuka gerendel yang mengikat pintu kayu besar yang tertutup rapat. Pintu itu pun terbuka sedikit dan Master Yuanchou memberi isyarat kepada para penjaganya untuk menunggu di luar sebelum dirinya melangkah memasuki ruangan.

Udara di dalam kamar itu cukup pengap karena hanya ada satu kotak ventilasi udara yang terletak di sisi dinding paling tinggi. Seluruh jendela ditutup dengan papan yang dipaku rapat dan tidak bisa dibuka, seolah mencegah tahanan untuk bersembunyi.

Tetapi Sang Tahanan sepertinya juga tidak akan bisa melarikan diri meski jendela dibuka sekalipun, karena sekarang sosok yang ditahan itu sedang duduk meringkuk di lantai, dengan sebelah kaki dirantai pada pasak besi yang terpancang kuat.

“Tidak memakan makananmu lagi.” Master Yuanchou berucap dengan nada marah sambil melirik piring-piring makanan tahanan yang tampak utuh, “Apakah kau sedang mencoba bunuh diri?”

Master Yuanchou bergerak cepat dan meraih rambut sosok tahanan yang terjuntai panjang acak-acakan menutup wajahnya, lalu sebelah tangannya menjambak rambut itu untuk memaksa tahanan yang sedari tadi menunduk dalam itu untuk mendongak dan memperlihatkan wajahnya,

“Sudahkah kubilang kepadamu bahwa kau tidak boleh mati? Masih ada rencana-rencanaku yang membutuhkan keahlianmu sebagai seorang Tabib, dan kau pasti tidak ingin aku mengejar anak harammu untuk kujadikan sandera bukan? Aku tahu kau memiliki seorang anak haram karena desas desus yang tersebar tentangmu di dalam lingkup istana ketika itu. Sekarang aku memang belum menemukan anak harammu itu, tetapi jika nanti aku menemukannya, aku akan membunuhnya, sama seperti aku membunuh anak laki-lakimu karena dia begitu bodoh dan tidak bisa melaksanakan tugas mudah yang kuberikan kepadanya.”

Sosok itu membuka mata dalam kegelapan begitu nama anaknya disebut, bibirnya yang lebam kebiruan menyisakan darah dan tampak bengkak ketika dia mencoba berbicara,

“Kau tidak akan berani….” desisnya pelan dengan suara tercekik penuh siksa.

“Kau tidak tahu apa yang berani kulakukan, wahai Tabib Zhang yang melegenda…. Kisah cintamu dengan Puteri Yangzyi begitu melegenda hingga mereka melupakan gosip yang sempat tersebar bahwa kau menghamili rakyat jelata anak seorang tabib yang pernah menjadi asistenmu.” Master Yuanchou tertawa melihat ekspresi Tabib Zhang yang terkejut karena Master Yuanchou mengetahui kisah tersembunyi tentangnya, “Ya, aku tahu. Aku selalu menjadi pendengar yang baik di dalam istana, mencari dan memilah mana yang bisa kumanfaatkan untuk mencapai tujuanku selanjutnya.” sambungnya.

“Kau memang gila… seperti yang dikatakan orang-orang…” Tabib Zhang mengernyitkan kening ketika jambakan di rambutnya semakin kencang seolah ingin mencabut rambutnya yang panjang dari kepalanya.

Sementara tawa Master Yuanchou terdengar semakin kencang.

“Aku sudah dicap gila selama bertahun-tahun dan aku tidak keberatan karenanya. Mereka takut pada orang gila karena orang gila bisa melakukan hal-hal gila yang tidak berani dilakukan oleh orang waras.” Master Yuanchou mendekatkan wajahnya ke arah Tabib Zhang, menatapnya dengan tatapan penuh ancaman yang mengerikan, “Disiksa sampai setengah mati pun kau tetap tidak mau membuka mulut dan memberikan informasi tentang anak harammu… seharusnya aku membunuhmu, tetapi aku tidak bisa karena seperti yang kubilang, aku masih membutuhkan keahliannmu,” Master Yuanchou mendengus kasar, “Tetapi itu bukan masalah karena aku bisa menyuruh anak  buahku untuk melakukan segala cara demi melacak dimana anak harammu itu berada. Aku tinggal melacak satu-persatu seluruh tabib yang pernah menjadi asistenmu dan mencari tahu apakah mereka memiliki seorang anak perempuan yang hamil dan melahirkan anakmu… saat ini anak buahku sedang bergerak mencari, dan pasti kami akan menemukannya. Jadi kau tidak ingin kalau aku mengejar anak harammu dan membunuhnya, bukan? Karena itu kau harus melakukan perintahku.”

Tabib Zhang tidak berkata apapun, malahan berusaha memalingkan wajahnya untuk menantang ancaman itu. Hal itu membuat Master Yuanchou marah, didorongnya tubuh Tabib Zhang yang lemah ke lantai, lalu kakinya bergerak dan menendangi tubuh Tabib Zhang yang meringkuk tanpa daya.

Dari luar, hanya terdengar suara kaki yang beradu dengan tubuh manusia. Berkali-kali dan begitu keras, hingga membuat para penjaga yang menunggu di luar pintu meringis dengan ngeri.

***

Aiko lupa waktu.

Tanaman obat berbentuk biji-bijian berwarna emas mengkilat itu telah memikat hatinya. Tabib Zhou memanen biji berwarna emas yang sering disebut sebagai biji Chìjīn itu tadi pagi dan menunjukkan hasil panennya kepada Aiko dengan senang hati.

Biji-biji berwarna emas itu dikumpulkan dalam sebuah wadah tembus pandang dan tampak menarik sekali dilihat dari luar. Tabib Zhou memperbolehkan Aiko memegang dan mengambilnya dan dengan senang Aiko meletakkan biji-bijian itu di telapak tangannya, menghidu aromanya yang khas serta mempelajari teksturnya di kulit.

Mereka lalu menghabiskan waktu dengan berdiskusi dan mempelajari tentang biji Chijin dari buku-buku pengobatan milik Tabib Zhou. Diketahui bahwa biji Chijin berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit dan juga bisa mempercantik kulit perempuan jika minyak yang disaring dalam pemrosesan biji Chijin itu digunakan sebagai olesan mandi secara teratur.

Keponakan dan paman itu sama-sama lupa waktu jika menyangkut obat-obatan hingga mereka berdua begitu terkejut ketika pintu dibuka dengan keras dan Kaisar Shen muncul di ambang pintu dengan ekspresi gelap penuh kemarahan.

Tadi Kaisar Shen terpaksa tertahan lama di Istana Emas hingga menjelang malam, itulah yang selalu terjadi jika dirinya muncul di Istana Emas. Banyak sekali urusan-urusan kerajaan yang membutuhkan persetujuan ataupun penolakannya, hingga dirinya yang sedianya hanya ingin mengunjungi Istana Emas untuk membahas strategi bersama Hiro dan Jenderal Youshou terpaksa melonggarkan keinginannya demi kepentingan kerajaan Sashou.

Tetapi ketika kembali ke Istana Merah, Shen King langsung melupakan rasa lelahnya karena berpikir bahwa Aiko akan berada di dalam peraduannya, menantinya dengan penuh cinta.

Sayangnya harapannya itu tidak terwujud, Shen King masuk ke peraduan yang kosong dan setelah dirinya memanggil Kasim Rojin, baru dia menemukan jawabannya.

Tabib Zhou dengan lancang telah membawa Aiko ke mansionnya untuk belajar obat-obatan dan Aiko telah berani melawan perintahnya dengan mengikuti ajakan Tabib Zhou kemari.

Berani-beraninya!

Ekspresi Kaisar Shen rupanya berubah semakin gelap karena Aiko yang menyadari kemarahan Kaisar Shen yang menguar dari aura tubuh Sang Kaisar langsung menciut, menundukkan kepala dalam-dalam dengan wajah pucat pasi dan tangan gemetar.

Tabib Zhou yang menyadari itu semua langsung berdiri dari duduknya, membungkuk hormat dan mengucapkan salam.

“Hormat untuk Kaisar.” ucapnya tenang sambil mempelajari ekspresi wajah Sang Kaisar, “Yang Mulia, Aiko berada di sini untuk belajar tentang obat-obatan, saya mempunyai obat jenis baru yang hendak saya tunjukkan kepada Aiko dan…”

“Aiko bisa belajar obat-obatan denganku, dia tidak membutuhkanmu. Dan tidak seharusnya dia melanggar titahku lalu keluar dari kamar peraduanku tanpa izin.” Kaisar Shen menyela dengan geraman kasar, membuat Tabib Zhou terdiam.

Mata Kaisar Shen beralih ke arah Aiko dan menyadari bahwa perempuan itu gemetaran karena takut.

Kaisar Shen mengulurkan sebelah tangannya,

“Aiko.” ucapnya dingin, membuat Aiko mendongak dan menatap tangan Kaisar Shen yang terulur dengan ragu, “Kemari.” perintah Kaisar kemudian.

Aiko ragu, melemparkan pandangan penuh ketakutan pada Tabib Zhou yang memberi isyarat dengan menganggukkan kepala sedikit. Kaisar Shen rupanya sedang sangat marah, dan kemarahan yang begitu besar ini sama sekali tidak diduga oleh Tabib Zhou. Tadinya dia berpikir Kaisar Shen hanya akan marah seperti biasa dan akan reda setelah melihat Aiko, bukannya menebarkan aura gelap penuh kemurkaan seperti ini.

Entah karena urusan di Istana Emas membuat suasana hatinya kurang baik, entah memang beliau benar-benar tidak suka Aiko meninggalkan kamar peraduannya dan melanggar titahnya…. tetapi saat ini yang terbaik adalah bersikap patuh untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tabib Zhou sebenarnya yakin bahwa Kaisar Shen tidak akan melukai Aiko, tetapi dirinya tetap saja harus mencegah kemungkinan kemarahan Kaisar Shen yang semakin besar membuat beliau menakuti dan melukai Aiko tanpa sengaja.

Aiko memahami isyarat yang diberikan oleh Tabib Zhou, dengan langkah pelan menahan takut, Aiko mendekat ke arah Kaisar Shen dan mengulurkan tangannya yang langsung digenggam oleh Kaisar Shen dengan keras.

Kaisar Shen membalikkan badan, membawa Aiko bersamanya, tetapi ketika hendak meninggalkan ambang pintu, Sang Kaisar menoleh ke arah Tabib Zhou sambil menatap penuh ancaman,

“Kau akan menghadapku untuk membahas ini nanti.” ancamnya dengan suara dingin sebelum kemudian membawa Aiko pergi bersamanya sambil memasang topeng emasnya.

***

Aiko setengah berlari sementara tangannya masih dibawa dalam genggaman Kaisar Shen melalui lorong yang menghubungkan mansion Tabib Zhou dengan Istana Merah. Jubah panjang Kaisar Shen berkibar dengan langkahnya yang tidak berhenti menyeret Aiko bersamanya.

Beberapa pengawal yang berjaga langsung merebahkan diri ke lantai dan bersujud di depan Kaisar hingga mereka bahkan tidak sempat melihat Aiko yang terseret-seret dalam genggaman Kaisar Shen yang marah.

Mereka berdua terus melangkah dan Kaisar Shen tidak mengucapkan sepatah kata pun dan Aiko sendiri juga tidak berani mengusik kemarahan Kaisar dengan berkata-kata. Aiko mengerutkan kening ketika mereka seharusnya melangkah ke kiri jika hendak menuju peraduan Kaisar Shen, tetapi mereka malahan melangkah ke kanan.

“Ampun Yang Mulia…” Aiko hanya mampu mengeluarkan suara lirih yang tercekat di tenggorokan, “Ki.. kita hendak kemana?”

Kaisar Shen melirik dengan mata emasnya ke arah Aiko dari balik topengnya, dan lirikan itu yang berpadu dengan topeng emas berukir mengerikan yang terpasang di wajah Sang Kaisar membuat jantung Aiko berdegup kencang karena rasa takut yang amat sangat.

Genggaman Kaisar Shen di tangan Aiko semakin erat seolah takut Aiko kabur atau melarikan diri,

“Mandi. Tubuhku butuh mandi air hangat,” suara Kaisar Shen terdengar serak sementara matanya menelusuri tubuh Aiko, “Dan kau, istriku…. akan mandi bersamaku.” ucapnya tegas memutuskan sebelum kemudian membawa Aiko kembali melalui lorong yang berakhir pada sebuah taman indah yang mengelilingi bangunan bertembok raksasa berbentuk lingkaran dengan atap serupa kubah yang melingkupi ruang kolam permandian Kaisar.

Beberapa penjaga seperti yang lainnya langsung bersujud dan memberi hormat sementara Kaisar Shen dengan tidak peduli langsung memasuki ruang permandian dan membawa Aiko bersamanya. Kaisar Shen memang tidak perlu memikirkan pikiran para prajuritnya kenapa dia membawa Aiko masuk bersamanya, seorang Kaisar biasanya membawa pelayan pribadi untuk membantunya mandi, dan karena Aiko mengenakan pakaian pelayan laki-laki, maka cukup wajar baginya membawa Aiko masuk bersamanya.

Ruang mandi itu harum, berbentuk lingkaran dengan dinding yang berhias ornamen indah dan kolam mandi berlapis yang dipenuhi air hangat yang menguarkan asap dari sana. Aromanya harum karena minyak mandi yang wangi dan bebungaan tampaknya sudah dicampurkan di dalam air permandian sebagai persiapan Kaisar mandi.

Pada Akhirnya, Kaisar Shen melepaskan genggaman tangannya dari Aiko, membuat Aiko mendesah lega pelan sambil meremas kedua tangannya yang terasa sakit.

Kaisar Shen berdiri, menatap tajam ke arah Aiko dan membuat Aiko semakin menunduk dalam,

“Buka pakaianku.” perintahnya kemudian, masih dengan suara dingin.

Bersambung ke Part berikutnya

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Gratis Bagus Berkualitas Sampai Tamat

644 Komentar

  1. Yee….be first reading,thanks author :YYYBAA

  2. :xxxKipas :xxxAuthor2

  3. Makin rumit ceritanya….. tapi seruuuuu :kagetpingsan

  4. Vote coment dl baru baca … :YYYMAWAR

  5. Yah… pdhl nunggu in adegan mesra Aiko sm Kaisar… gigit jari deh..

  6. Tp gapapa deh.. d tgg part selanjut ny…kata ny mw post 2 part lgsg kn ??

  7. rumit

  8. Beuh, terakhirnyaaa ?????

  9. Akhirnya yg di tunggu2 muncul jg. Thanks autor

  10. kirana amalia menulis:

    Ceritanya makin rumit,tp syukak

  11. Masa lalu yang rumit antara 3 keluarga bangsawan kerajaan :YYYTERHARU

  12. Sumpah rumit bgt ya
    Lebih rumit dr integral trigono #loh
    Ih shenking apeng

  13. Polosnya Aiko kdg ngeselin ihh…
    ?

  14. Thanks author senenganya hatiku di-update in emperor consert

  15. Jiaaahhh.. buka pakaianku :PELUKRINDU

    Eniwei..kok g ada email notif ada updated an yak? ??

  16. Makin rumit, semakin di update, semakin rumit :YYYDOR!

  17. fifiwicaksono menulis:

    Waduh bpknya aiko masih hidup zhou gak bisa nikahin ibunya dong pamannya masih hidup ditahan pamannya yoshua makin rumit konfliknya

  18. Tabib zhou senengg banget jahili kaisar shen , udh tau kaisar lg sensitif gitu hihihi

  19. shania_chand menulis:

    ayahnya aiko masih hiduupp :YYYKAGET :YYYKAGET :YYYKAGET , kejutan yg tidah terdugaa :gulung2 :gulung2
    master yuanchou jahat banget, gimana reaksinya kalo dia tahu aiko anaknya tabib zhang :xxxTidakk :xxxTidakk . dia pasti bakal usaha lebih giat untuk melenyapkan kaisar shen dan aikoo :YYYMARAHHISTERIS :YYYMARAHHISTERIS
    kaisar shen marah, atau cemburuu? :YYYKETAWAJAHAD :YYYKETAWAJAHAD
    malem-malem kok ngajak mandi? :mandi :mandi :mandi ga dingin???? :wuakakakak :wuakakakak

  20. Akaninadamayanti menulis:

    Wow…..shen king begitu cerdas.langsung tahu siapa yang sedang berusaha memberontak.
    Dan lagi lagi tabib zou membuat masalah,moga2 shen king mau melupakan masalah ini..
    Thanks team PSA…love you all…

  21. kushiikushii menulis:

    Berarti ayah kandung aiko msh hidup
    Hmmm mlh ibu aiko mau nikah sm tabib zhou

  22. Huuuppphh tegang. :ahtidaks! Mr. Ini pamannya jenderal itu, jederal itu (mungkin) kakak tiri si ono, Mr. Ini menyandera kakak tabib itu, kalo tabib itu tau, pasti dendam juga sama Mr. Ini. :YYYDOR! :YYYDOR! :SUPERKAGET intinya adalah RUMIT. :xxxPingsan :xxxPingsan seru bgt dah part ini. Semangat kakak author. :YYYMAWAR :YYYMAWAR

  23. yeahhh, ternyata ayahnya Aiko maaih hidup…

  24. Min general wife dong. Double part ya hari in8 miuh janji

  25. :armenia hiroooo

  26. lailinpurnasari menulis:

    Gantung ah?

  27. Oooooohhh..,
    jd bnar itu klu pnsjhat a dri kluarga long..,
    Emng bnar ya bnalu itu hrus d babat habis smpai k akar2 aa..,
    Jika tdk mka inilh yg akan trjdiii..,
    Permslahan yg mncul smkin plik..,
    Emng dsar ya tuuuh pman a jndral yousou ituuuu..,
    Emngnudh nggk jdoh dri awal..,
    Mka a jd bgni..,

    Haduuuh ksian bnget sma ayah a aikooooooooo…,
    Kna siksaaa.,
    Yg sbar yaaa tabiiib..,
    Hmmm..,
    Ini bkalan seru niii..,
    Prseteruan antara pra tetua kluarga long dn kluarga yangzii,,
    Hmm..,
    Mdh2an org gla itu nggk mnemukan aikoooo…
    kan kasian aiko klok smpai ktemu dgn org psiko kyk gtuuu..,
    Iiih serem bngeeet…,

    Haduuuuh
    Shen kiiin yg sbar aja yaaa dlm mnghdapi skap tbib zou yg kekanakan dlm mncmpuri dn mmbntah printah muuuu..,

    Kdng2 mersa ksal jga sma tib zou soal a udh kterlluan bnget dlam mngtur khidupan shen king, dri mngganggu wktu mlam pertma smpai mmbwa aiko kluar peraduan kmar yg dmna itu mlnggar printah shen kiing..,

    Iiishhh..,
    Untng aja ad ibu a aiko yg mmberithu klok hal yg dlkkan tabib zou itu sdah klwatan dn itu slah..,
    Kesian bnget sma shen king wktu itu yg hrus kna imbas dri kjailan tabib zou..,

    Oh oke sdah trllu bnyak omng deh kyak a.. heheheh..,
    Dtunggu deh klanjutnnyaaa..,
    Pnsran dgn klancran rncna sen king mdh2an lncar yaaaaa rncna a..
    SEMNGAT YA TIIIMMMMM PSAAA…,

  28. ya ampun..itu ayahnya aiko ya yg dsekap??
    makin ksni jd mkin keliatan kaitanya..
    eleh shen king modus minta dimandiin tuh…

  29. Ya ampun sumpah itu kaisar ihh bikin greget :YYYNGEBET :xxxInLove

  30. princesskarin menulis:

    Seriusan. Makin panas aja ini ceritanya.

    Gag nyangka juga akan sepelik itu konfliknya. Dan tetep suka.

    Alurnya tetap nyaman dibaca. Gag terlalu cepat. Dan gag terlalu lambat juga.

    Makin cinta sama EC.

    HIRO QWQ part depan moga kau selamat nak. Gag kuat bayangin Hiro disiksa. Andai semua rencana sesuai prediksi Shen King.

  31. Kompliknya ternyata rumit juga hehe,, gak tega tabib zhang di siksa,,
    Aiko semoga selamat yah dari amarah kaisar hehhehe

  32. It's Me Murti menulis:

    Awawawawaw.. jadiii bapakeee aikoo mshh hiduup toh.. ish..ishh..

    Mkshhh TIM SA

  33. Tabib Zhang masih hidup :YYYDOR! Makin seru ceritanya :YYYTERHARU

  34. Kaisar Shen ngeri banget waktu marah..

  35. Makin rumit konflilnya, tapi jujur makin seru, makin dag-dig-dug >_<
    Pengen tau nantinya Hiro gimana, trus ntah kenapa berharap Tabib Zhang sama Tabib Hana bersatu, tapi entahlah……..jadi ngeri sendiri gimana konfliknya menuncak nanti ????
    Dann…………..entah kenapa aku jadi gemes sendiri kalo ngebayangin Aiko hamil hihihihi ????

  36. Wkwkwkwk ayah kandung nya mah hidup?!sama scene terakhir bikin tegang dan ga sbtr wt baca next part nya :D

  37. Seruuuu

  38. Ternyata paman Jenderal Youshou hanya pura-pura gila dan merencanakan untuk menentang Shen King karena cinta yang tak tercapai kepada Selir Junsuina. Tambah ruwet dan makin asyik ceritanya.
    Thank you author, I will waiting for next update.

  39. Gantuuuuuuuuuuuung aaaaa gak sukaa lah.. :aaaKaboor
    Hampir copot nih jantung

  40. :YYYMAWAR :YYYMAWAR :YYYMAWAR makasih ka au buat update’annya

  41. Ciee ~~minta bukain cieee ~~~??abang kaisar manja dehh :YYYBAA

  42. Ayah Aiko masih hidup :o

  43. Semakin komplek ceritanya , penjahatnya mulai muncul

  44. Tiffy_TiffanyLee menulis:

    WAaah.. .. Akuu makiiiin nge fans ama shen king.. .. Pinter banget yaaah.. . Strategi buat hiro bener2 kereeen.. . Aku ajabga kepikiran.. ..
    Terus ini lagi2 scene terakhirnya bikiiiiin kepoooo.. ..
    Next part ditunggu yaaaah.. ..
    Fighting! Semangaaaaat! !!
    ????

  45. Tiffy_TiffanyLee menulis:

    WAaah.. .. Akuu makiiiin nge fans ama shen king.. .. Pinter banget yaaah.. . Strategi buat hiro bener2 kereeen.. . Aku ajabga kepikiran.. ..
    Terus ini lagi2 scene terakhirnya bikiiiiin kepoooo.. ..
    Next part ditunggu yaaaah.. ..
    Fighting! Semangaaaaat! !!
    ???

  46. Konflik nya semakin rumit…. :xxxNgupil
    Nggak sabar nunggu tabib zhou menikah sama ibu nya aiko :xxxManja

  47. Waduuhh konflik makin panjang nih
    Dan yabib zhamg masih hidup
    Rahasia apa lagi ini
    Yaaa yaaa kaisar minta mandi bareng tuh asekk hhi

  48. Sedikit demi sedikit ,terkuak juga hal-hal yang selama ini membuatku penasaran. :YYYHULAHULA
    Tabib Zhang , Ayah Aiko benar-benar masih hidup dan selama ini di sembunyikan pihak musuh. :YYYMARAHHISTERIS
    Jenderal Youshou , begitu sangat memuja Sang Ayah. Dan jika benar Lingdao adalah saudara se-ayah dengan Jenderal Youshou , betapa kan kecewanya dirimu , Jenderal. :YYYPEDIH :YYYPEDIH :YYYPEDIH

  49. Cut ending nya pas bgt :YYYPATAHHATI

  50. Bapaknya Aiko masih hiduo tohhh.. Ya Tuhan jadi selama ini mereka yang sembuyiin dan siksa bapaknya Aiko hikss…. Kasihan

  51. Ceritanya tak terduga dan bikin penasaran bgt apalagi bersambungnya pas bagian yg bikin greget hihi…

  52. Tabib Zhou bilang pernikahan akan dilaksanakan dirumah keluarga besar XXX…. <– ini maksudnya apa kk2???? Bingung pas baca bagian ini :xxxRagu :YYYCURIGA
    Tapi all of them semua bagian cerita suka.. masalah sedikit demi sedikit makin terkuak.. :YYYHULAHULA :freya
    Dan knp ini mesti dicut.. pdhl perlu sdkit penyegaran lagi. Kan habis adegan serius :binarsemangat :YYYHUAHAHA

  53. :xxxRagu misteri lingdoa dia beneran ank jendra yongshi atau dia anak kuang long????? :321GO

  54. Duhh…kasian aiko ketakutan, ngeliat kaisar shen marah.
    Itu kenpa kaisar shen ngajakin aiko mandi malem”?gak takut Kalo nanti aiko kedinginan/sakit.

  55. Deg deg deg

  56. Trnyataaaaa yg dimintain ampunan itu pamannya youshou tohh… Dn bneran itu musuhnya!!! Ehhh tabib zhang msih hidup tohh… Haduuhh mudah2an kberadaan aiko msih trsembunyi…

    Lahh shen king kug esmosi bgt gto yahh… Sprtinya dy bnar2 takut klo trjadi sesuatu sm aiko… Yahh smoga shen king bs nahan dikit lahh amarahnyoo…

    Ahhh g nyangka bgt klo EC yg bakal mncul dlu… Kira2 yg k2 ntr apa yahh… Msti mnanti dgn sabar nihh…

  57. Beneer ternysta pamannya jenderal youshou pelakunya.. Owh.. Dan auahnya aiko masih hidup.. Syukurlah.. Tapi kasian disiksa bgtu..

    Kaisar mau apain aiko coba.. Aiko masih #polos.. Kaisar..
    Emang tabib zhou demen bgt bikin kaisar darah tinggi.. .

  58. ichigohimawari menulis:

    Sampek nggak sadar nahan nafas di beberapa bagian, begitu akhir digantung gitu langsung berasa paru2nya keisi udara lagi :v

  59. Kasihan tabib Zhang, bapaknya Aiko ntar lagi jadi 2 dong yaa..

  60. Seruuu :YYYTERHARU

  61. Jgn” lingdao anaknya kuang long….

  62. Ternyata ayahnya Aiko msh hidup. Mr jhat bgt siksa tabib Zhang. SK klo menakutkan :YYYKAGET modus bgt ni SK minta mandi bareng Aiko :PELUKRINDU

  63. tidak menyangka kisahnya penuh lika liku..

  64. Verameyvilynra menulis:

    Jangan – jangan Lingdao anaknya Yuanchou/Kuang Long dan Yuanchou nutupin jati dirinya dan dengan cara liciknya membuat fitnah agar Lingdao benci Jenderal Zhōngshí ayah jenderal Youshou dan akhirnya membuat Lingdao ingin balas dendam astaga Licik banget Yuanchou kalau itu emang bener
    *Wkwk cuma pemikiran ajah sih

    Taabib Zhou emang paling protektive ke Aiko wkwk
    Uda di bilang Kasim Rojin kalau Aiko nggak boloh keluar dari kamar Shen King. tetap aja Tabib Zhou Nekat

    Shen King baru juga Aiko hilang sebentar dari kamar peristirahatannya udah marah aja, tapi kocak marah tapi nyeret Aiko ke tempat mandi, hahaha udah gitu bilangnya mau mandi bersama lagi wkwkwk
    Pasti Aiko muka merah banget gara-gara di perintah Shen King buatt buka pakaiannya Shen King

    Aduh gimana yah kalau Tabib Hana Nikah dengan Tabib Zhou sedangkan Tabib Zhang masih hidupp bakalan jadi cinta Seegi Tiga deh

    Hiro Go fighting dan teruslah menyamar agar dapat info sebanyak banyaknya hahaha

    1. Sama,,, aku jg mikir nya pasti itu hasutan supaya Ling Dao mau berkomplot… Ckckck…

  65. FitriErmawati menulis:

    Waw….ternyata….ada rahasia yang kebuka lagi…..ayahnya Aiko masih hidup….
    Aduh Aiko bandel amat ya….

  66. Yahhh s Kaisar modus ajahhhh..
    Tbc’a pas banget d situ..mmmm bkin gregetan ajahhh..

  67. ayahnya aiko jdi tahanan.. :YYYDOR!

  68. Ternyata bpk nya Aiko msh hidup.. Duh, makin tegang aja ni cerita… Gk sabar ama lanjutannya.. Bener2 bikin dag dig dug seerrr. . :xxxTidakk

  69. marahnya sexy ya wk
    aku juga mau dpt hukuman gt doang hahaha duhh

    kasian bpknya aiko ih, jahat bgt itu kuang long

  70. Makin kesini maslahnya makin komplit dan mulai keliatan satu2 gmn maslah terjadi mkn seru crtanya

  71. Alur ceritanya tak terduga.. :SUPERSHOCK

  72. rifqohristiani menulis:

    Geleng kepala ama kelakuan tabib zou…
    Bikin rumah tangga,calon anaknya runyem aja.hadeeh
    Shen king horor banged…smoga gak bakal kasarin aiko

  73. Ngga nyangka kalau ayah aiko masih hidup dan sedang di sandra, chapter kali ini sukses bikin terkejut.
    Makasih kak updatenya,.

  74. :YYYBAA wuiiiiihhhh di suruh buka baju tuh . Pasti si Aiko lngsung gemetaran. Yg sabar ya aiko,
    Jd senyum2 sendiri bayangin aiko mandiin kaisar shen :YYYNGEBET

  75. Mylordddddd~~~ marahnya shen king ke aiko macam tuuu ???

  76. :YYYMARAHHISTERIS hemmm jadi lingdao anak siapa? Secara jenderal zhongshi setia kepada istri dan anaknya jdi ga mgkin banget dia selingkuh lalu apa bener lingdao anak nya jedral kuang (curiga) :YYYCURIGA

    Shen kingg baru di tinggal sebentar ma aiko untuk belajar obat”an udh cemburu aja :YYYKETAWAJAHAD

    Nah loh kan jenderal kuang emg rada gila sampe” kurung jenderal zhang :YYYBAPER akan tetapi ayah aiko masih hidup donk ??? Nah dengan gini apakah ada kisah cinta segitiga lgi antara hana zhou dan tabib zhang :YYYNGEBET

    Yg terakhir authornya emg kece badai part akhir bagian modus selalu di cut :YYYMAWAR

  77. Atau jangan-jangan, ayah Liangdo yang sebenarnya itu pimpinan kelompok, tapi katanya dia cuma cinta sama ibunya kaisar. Hadehhh

    Dan kalau benar ayah Liangdo ternyata memang ayahnyanya jendral youshou pasti akan banyak yang dikecewakan secara ayahya itu sudah sangat dikagumi dan dihormati….. terutama sama anaknya ya… Jendral Youshou dan juga Kaisar Shen

    Bikin penasaran….

    Cemungut ya author yang bisa buat cerita kece badai…..

    1. Meluruskan kalimat yang (mungkin) typo (?)
      Yang mencintai ibunda Shen King itu bukan ayah Lingdao yaa, tapi adik dari ayah Lingdao atau jelasnya adik dari Jendral Zhongshi, ayah kandung Jendral Youshou jugaa..Yang mana, nama adiknya itu Kuang Long..hehehe ???

    2. Tapi, komentar saya tadi hanya sebatas berdasarkan alur cerita diatas loh yaa. Gak tau kebenaran yang sebenarnya, mungkin aja Lingdao rupanya anak Kuang Long bukan Jendral Zhongshi. But who knows? Saya tadi hanya meluruskan, jangan berprasangka buruk atau sejenisnya sama aku yaa, hohoho.. kita akan tahu tentang kebenarannya melalui kelanjutan cerita ini nantinya wkwkwkwk :wuakakakak ;YYYYUHUI

  78. bubbleteahun99 menulis:

    Shen King kalo marah serem juga ternyata… :YYYASAHPISAU . tapi hubungan master yuanchou sama tabib zhang itu apa?? .
    aku tunggu update selanjutnya ya…
    always keep writing

  79. SEMANGATTT AYANG HIROOOO???

  80. Thorrrrr, kenapa harus di gantungin sihh ceritanya??? Seneng yaa bikin orang penasaran? Huft -_- bdw ayajnya Aiko masih hidup? Gillsss emang tuhh Yuanchou :xxxOnFire

  81. Tangguuuuuungggggggggggg :aaaKaboor
    yaAmpunnn Kaisar, baru juga bbrapa jam, gimana kalo Aiko diculik?
    Senewen nyaris gila kali :YYYTERHARU

    ternyata, kisah nya makin rumit, smpet lupa juga soal Tabib Zhang, pas disinggung soal ‘anak laki2’, baru ngeh kalo dia bapak kandung nya Aiko.
    masih hidup ternyata, ahhh dan si gila, i mean pamannya yayang yuchuu itu otak dr msalah2 nya ternyata…
    haaahhh semoga bisa cepat di berantasssssss…
    kangen masa2 full romannya Kaisar sama Aiko :YYYPATAHHATI

  82. Rumit banget konfliknya, konflik yg mengejutkan. Kalo tau ayahandanya jend.youshou itu…waduh rasa puja n kagumnya jend.youshou luntur deh. Tuh kan, pas baca udh nebak2 kayanya dia itu…tuh bener. Ayahnya aiko, jd dia blm mati. Di cap jd tahanan pula, aiko siap2 jadi buronan nih, hahaha :aaaKaboor :aaaKaboor
    Segitunya u kaisar shen, udh tau aiko orangnya penakut.

  83. Yee. Si paduka kagak dewasa ah
    Gampang ngambek, kasian itu anak polos cem Aiko

  84. Art salfok sama tulisan ini: Postingan cerita lain yang berikutnya lewat tengah malam.

    Itu gimanaa…malam inikah? Atau tengah malam di malam selanjutnya?
    Tgw bukan? Art nungguin nih??#BHAKS

  85. IkaSuciningrum4 menulis:

    Aww…aww…aww Aiko mau mandi bareng Kaisar Shen.Tambah kompleks aja ya melibatkan dendam di masa lalu yg bermula dari pahat hati dan pengkhianatan. :YYYCURIGA

  86. Tabah ya suamiku jendral youshou

  87. Suka greget juga sama tabib zhou….berani nya keterlaluan sama kaisar…Low gimana pun kan itu kaisar yg harus di patuhi :xxxRagu sekali2 emang kudu di “tegur” biar gak gitu lagy… :CUBITPIPI
    Aiko juga polos polos berani… :YYYCURIGA
    Hemmmm ayah nya aiko masih idup..duhhh jangan sampe tuh penjahat tau keberadaan aiko :xxxAuthor2
    Rumitttt masalah ayah nya jendral youzhu..penasaran reaksinya jendral low tau cerita tentang lindao…..
    Di tunggu lanjutannya :xxxBye

  88. Jangan sakiti hiro… T.T
    Btw, adakah kemungkinan untuk aiko menemui ayahandanya? Aku menunggu hihihihi ^^

  89. sitihaningsih menulis:

    Awwww… :YYYBAA deg2an bca part ne,mkin serius dech bca nx coz satu persatu misteri nx terungkap,msa lalu yg saling berkaitan…mksh team PSA,ide2 nx cerita nx brilian…??

  90. sitihaningsih menulis:

    :cintasemu :xxxInLove :tebarbunga : :bungatandacinta :PELUKRINDU lucu2 emoticon nx hihihiii :freya

  91. Benar benar penuh intrik kehidupan di istana…..hadeh susah jg hidup d istana…
    Ga sabar nunggu kelanjutanny, semangat buat team PSA :)

  92. yudithtadamo13 menulis:

    Bapaknya Lingdao tu pasti Kuang Long…

  93. ReshaFadhilah menulis:

    Aiko mah pengecut aja tpi bnyak tingkah’a..
    Klo bru dibentak shen king aja lu udh gemeteran gak usah deh gaya2an ngelanggar perintah’a..
    Toh lu jga gak dilarang buat beljar ttng obat2,,jdi ya trima ksih kek,,ini malah bgtu..
    Shen king jgn smpe jadi suami yg trllu takluk sma istri ya,,klo istri’a slah ya tegur aja wlau lu finta bgd jg
    Hiro,,kmu hebat bgd sih,,rela untk disiksa sbgai pencuri nanti,,i love u,,smoga kmu bsa lindungin lingdao ya n tetep setia sma shen king dan aku janji bkal setia sma kamu..
    Jendral youshou,,nti jgn trllau terpuruk ya klo trnyata knytaan yg hiro dpet bner ada’a,,anggap aja setiap mnusia psti ada cacat’a n smoga kmu bsa nerima lingdao..
    Tabib zou,,lu emng tabib paling sableng deh terllu bnyak ngeyel’a,, untk lu prh nyelamatin nyawa shen king klo gak lu udh mati berkali2 loh,,gak bda apa jdi kya hiro n jendral youshou yg patuh gtu, boleh sih nentang kaisar atau ngasih msukan tpi bkan demi kpentingan pribadi lu,,mentang2 udh tau aiko itu ponakan lu..

  94. Naaaahhhh kan ada luka cinta masa lalu yang masih mendendam….*mr yanchau & ibu shen King*

    Selalu ada fakta tak terduga….dan kerennya…sang author menyembunyikan dalam bentuk ‘falshback’ so..ga bakalan ketebak sama readernya…

    Tabib Zhang msh hidup???

    komen di part yg lalu (part asisten Li) saya mempertanyakan bgmn proses kematian tabib Zhang, yg hanya di katakan “kemungkinan sdh meninggal’ krn kan dia di jadikan “tawanan” mr yanchau atas keberhasilan asisten Li mengemban tugas. ternyata….ini jwbnnya..:)

    sepertinya tabib Zhang tak ‘setidak peduli’ itu terhadap nasib aiko dan tabib Hana. buktnya ia masih merahasiakan keberadaan demi keselamatan mereka kan tentunya. Tapiiii benarkah tidak ada cinta sedikitpun tabib Zhang pada tabib Hana???

    Bagaimana kira2 reaksi tabib Zhang mengetahui jika tabib Hana dinikahi oleh keponakannya (apa sepupu ya?) sendiri si tabib playboy?

    huaaaa…konflik yang complicated….jalinan para tokohnya yang kait mengkait…kadang seru menikmati kejutan2 dan di buat penasaran dengan tebakan2 apa yg akan terjadi…..tapi kadang juga merasa….”huahhh…masalah lagi……kapan kelarnya nihhhh….”

    btw angkat topi buat authornya yg membuat alur sekomplek ini. Kalau boleh tahu, apakah crt ini sdh di buat outline (kerangka cerita) dr awal hingga ending? atau….baru separuh lalu nemu ide di tengah jalan…lalu mengalami pengembangan…..sumpahhh…penasarannnn…smg sudi menjawab ya…:)

    Terimakasih utk ceritanya yg hebat….sehat dan sukses sll utk team PSA

  95. Ahh udah nebak.. pasti mantanya ibunda kaisar yg gagal move on.. hahahaha ternyata benar
    Tp gak nyangka ayah aiko masih hidup.. wawwaw

    Yakin deh itu akal2lan kaisar aja

    Nexttt

  96. ayahny aiko msih hidup!! saingan zhou ntar nih
    pling ga dah ketauan dalangny sapa
    shen king vs zhou,rebutan aiko nih mah

  97. mrdallas_cam menulis:

    Bete deh sama aiko..nurut aja harusnya haha

  98. Mylinavanila menulis:

    Efek gagal muve on nih ,, jadinya bigono ,,

  99. Dulu sempat mikir klu tabib Zhang masih hidup, cuma gak tau knp g pernah muncul. Akhirnya kejawab juga

    Raja ngamuk

  100. GiadoreFunia menulis:

    Ayahnya Aiko masih hidup. Itu memang sdh diprediksi. Tentang Lingdao aja nih. Apa bener anaknya Jenderal? Atau manipulasi masa lalu?

  101. Gagal move on yg berujung petaka :demidewa!

  102. Speechlessss sumpahhh kisah masa lalu keluarga long ternyata complicated bgt..gak nyangka paman jend.you yg nglakuin ini smua..
    Ohh ya ampun ayah aiko masih idup trnyata gak nyangka OMEGAT ntar gmn dy tau kekasih hatinya jd istri adiknya.mduhhh
    .
    Hayoooo aiko kaisar marah tuh kamu sihhh gal nurut..ehh tapi marahnya kaisar ttp aja yee modus mandi bareng..ciyeeee

  103. Semakin rumit konfliknya, tetap semangat buat authornya .thanks for update ☺

  104. Tabib zhou suka banget jail deh mentang mentang aiko ponakannya.. gimana kalo udah jadi anak.. tambah ngerjain kaisar terus hahaha

    Kaisar modus banget…

    ini mah kang modus vs anak polos vs kang jail..

  105. Wah….kisah masa lalu yang makin bikin rumit…

  106. Aku si yakin klo emang tabib zhang masih hidup, eh ternyata bener. Giliran mau mandi berdua langsung habis, tanggung kak hehe.

  107. :KAGEET :KAGEET :KAGEET wah jgn2 Lingdao tuh bkn adik Jend Youshou tpi sepupux, dan ayahx sebenarx si Kuang Long :SUPERKAGET :SUPERKAGET :SUPERKAGET , terlalu banyak misteri yg blm terungkap :DORONG :DORONG :DORONG :DORONG :DORONG :GERAAH :GERAAH

  108. Alhamdulillah update,,
    Jadi pemimpin penghianat itu adalah paman jendelal youshou ,, dan gk bisa move on dari ibu kaisar,,
    Lok masalah marah gk ada yang bisa ngalahin kaisar shen deh :makansemangka :aiko

  109. Chiharu_oktav menulis:

    Makin kompleks nich…
    Sampe gak bisa berkata kata…
    Menegangkan banget se…
    Ayah aiko yg masih idup bkalan jadi kartu as musuh nich .

  110. Shen king kalau marah lain yah..
    wah ternya tabib zhang masih hidup aku pikir udah meninggal. Semoga semua berakhir bahagia

  111. Suka……

  112. Hal yg mengejutkan ternyata tabib zhang masih hidul ayahanda aiko.. tp gmn nasib tabib hana dan tabis zhou mereka kan mau menikah sdngkn tabib zhang msh hidup..
    Benarkan kuang long adalah pemimpin dr organisasi yg di hutan itu.. dia benar2 sdh menghalalkan segala cara dan hebat sekali bisa mengumpulkan dan menghasut banyak orang utk menjadi pengikut nya pdhl sebelumnya dia diasingkan dan dibenci byk orang..
    kaisar shen marah krn aiko meninggalkan peraduan nya woww, kaisar kau mau apakan aiko wlpn aiko sdh sah..
    hiro benar2 melakukan perintah kaisar shen.. abdi sejati.. suka hiro ih…

    Terima kasih updatean ceritanya dan semangat yaa

  113. Sumpah banyak kejutan di part ini ???
    Duh, kaisar shen kontrol emosinya teteup yaaa ?? gak ksian bgt liat aiko yg ketakutan gtu ??

  114. Maaf,
    kata ‘memiliki’nya ada 2

  115. Kisah cinta ibunya kaisar shen tragis jg ya :nangishisteria . ternyata ya cinta yg kelewat posesif itu ga bagus ya kaya shenking ke aiko, ya emg sih pas lgi bareng bikin aiko seneng, tapi klo lagi ga bareng bikin aiko kaya gitu, lama² klo kaya gitu shenking bisa nyakitin aiko gara² cintanya yg posesif. Mangatsss trs ka :mandi :yihaa

  116. Tabib zhang kan ayahnya aiko, dan masih hidup ternyata. Sementara ibu aiko mau nikah sama tabib zhou

  117. Terlalu banyak kejutan.. Dan masih banyak misteri nya. Penghianat yang ternyata paman Jenderal Youshou . Tapi Kuang Long Ini sepertinya memanipulasi cerita tentang ayah Kandung Liong do tentang ayah kandungnya supaya rencana menghancurkan kerajaan Shasou lebih mudah.. Kuang long yg ingin membunuh Kaisar Shen dan Supaya Liong do juga punya tujuannya yg sama dengan membenci Jenderal Youshou . Karena sang jenderal ini sangat setia kepada kaisar. Ayah kandung Aiko masih. Hidup. :happyhappy :happyhappy tapi tinggal menunggu hari Tabib Zhou dan Ibunda Aiko akan menikah :MARAHHISTERIS :MARAHHISTERIS :MARAHHISTERIS :MARAHHISTERIS :MARAHHISTERIS

  118. Aaaaa, aiko sm kaisar mau mandi sama sama…
    Kaisar emang modus yaaa :BAAAAAA

  119. Ayahnya Aiko maaih hidupp horee ??. HayolohbTabib si Kaisar marah ? :tepuk2tangan

  120. Ayahnya Aiko msh hidup, pdhal tabib Zhou dan Hana mau menikah. Bisa terjadi cinta segitiga ini

  121. kaisar shen bener2 marah ternyata….
    gara2 banyak pikiran sih kaisar shen….
    next …

  122. Jeng jeng dan apa yang akan terjadi selanjut nya ..
    ?

  123. Ini banyak banget kejutannya aaggh!! :onfire
    Intinya tetep aja ini tuh konflik keluarga ya. Huhu berbelit2 banget ya, sambung menyambung gini masalahnya :BAPERR gara2 kelakuan para pendahulu nih sekarang jadi anak2nya (yg gak tau apa2) yg pada kena imbas. Dohdoh :adminweb
    Jadi ini bener ya kalo Master Yuanchou itu adalah Kuang Long? Oke, dia bener2 gila emang. Nekad dan jauh lebih bahaya karna kegilaannya itu. Hng semoga Shen King bisa cepet musnahin ni orang u_u

    Keren kak!! Makin greget. Ditunggu terus lanjutannya! :byeseeyou

  124. Emang penuh kejutan bgt cerita ini :onfire

  125. Wow…..ada tokoh baru lagi berperan disini. Moga2 aja ayahnya Aiko g sejahat yg dibayangkan selama ini

  126. dheanggraeni menulis:

    Ternyata Tabib Zhang masih hidup :KAGEET
    Mau apa buka buka pakaian, mas Shen King? :ngetawain

  127. Panjang bangeeeet… :tepuk2tangan
    suka banget dengan konfliknya. Penuh kejutan yang tak terduga. Iiih makin gemes ama EC. :CUBIIT

  128. Part ini bener2 ngasih banyak kejutan2 yg tak terduga, mulai dari keberadaan paman jendral youshu sampai ayah kandung aiko yg masih hidup.

  129. Wahhhh semakin terungkappp, ternyata ayahnya aiko masih hidup, semakin seruuuu ceritanya, bikin penasarannnnn ???

  130. Ihh gilagilaa, banyak bgt konflik baruuu, ternyata ayahnya aiko masih hidup… :CURIGAH

  131. Waaaawww…kaisarrr maraahhhhh…..seruuu…ditngu update slanjutnya yaa…..mks team psa…. :BAAAAAA

  132. Cieee… kaisar cieee…. sengaja marah2 modus biar bisa dempet2an ma aiko trus :TERHARUBIRU

  133. Part nie bener2 ngasih kejutan yg gak terduga, mulai kisah pamannya jendral youshu yg terbuang, kisah cintanya ibunda kaisar shen sampai kenyataan ayahnya aiko yg masih hidup walau dalam penyiksaan. Duh ini pimpinan liandao bener2 gak punya belas kasihan . :onfire
    Tabib zhou masih aja suka bikin kaisar emosi, :tidakks!
    Cie kaisar lagi ngambek, :inlovebabe

    Makasih team PSA udah update..

  134. Bener bener ngg bisa di tebak,,, ini cerita bener” excited banget… :inlovebabe

  135. Waaaah sdh bbrpa fakta yg kebuka disini
    Bnyak kejutannya
    Dan kaisar shen pngen mndi breng aiko. Waw ga sabar nunggu part slnjutny

  136. ayah aiko masih hidup…..
    jd itu bnr paman jenderal yushaou…..

    mkn seru ceritanya.

    Makasih dah post ceritanya

  137. adeliamantik menulis:

    pagi2 udah di bikin baper sama si abah shenKing…
    jadi pengen pergi ke kolam pemandian air panas … ahhhhhh… :LOONCAT
    konflik nya udah mulai di buka satu2 yaaa… :author5 :author5 :author5

  138. Greget deh marahnya kaisar ???

  139. anisanursafitri menulis:

    Instingnya Kasiar Shen hebat banget kalo itu beneran pamannya jendral Youshou :AZHURA . Masalahnya berasal dari keluarga sekitar kerajaan ternyata ya. Kemarin pamannya Tabib Zhou sekarang pamannya Jendral Youshou :tendangkerikil

  140. widyaningroem9 menulis:

    Pura pura ngambek lagi….padahal mo modusin aiko

  141. nadiasabilla menulis:

    :tidakks!

  142. hilyahfilzah menulis:

    Ternyata ayah nya aiko masih hidup…
    Ternyata jd penghianat gara2 gak bisa move on

  143. Taraaa, satu kisah masa lalu terungkap lagi. Klo yg part-part kemaren tentang keluarga Yangzhi, sekarang dari keluarga Long :KAGEET :CURIGAH
    Daanb rumit sekali hubungan persaudaraan mereka huhu ditambah pengkhianatan karena cinta, huhhfft tambah mbulettt pemirsah :author1 :DOR!
    Ayah Aiko masih hidup ternyataaaa, dia di sandera sm Pamannya Jenderal Youshou yg gila itu yaaa hmm :ragunih
    Kasian Jenderal Youshou yaaa yg memuja Ayahnya, tapiiii huhuhu pukpuk Jenderal Youshou :PEDIHH ngena deh nyeseknya :MARAHHISTERIS
    Waaaa kemarahan Kaisar Shen kentara sekali, ini kek nya yg paling marah semarah-marahnya deh Kaisar, huuu jadi takuttt aku, ngeri ah Kaisar. Sumpeehh horor bgt, aku smpe ikut deg-degan pas Kaisar nyeret Aiko, was-wass huhu :KAGEET :mengamuk takut sm Kaisar Shen :aaaKaboor

  144. administrasi010 menulis:

    Akan ada cinta segitiga nih, soalnya tabib zhang msh hidup…. Tambah seru ceritanya…. :onfire

    Aduh kaisar apa maksudnya suruh buka baju :ceriaselalu :author2

  145. Tabib Zhang -ayahnya Aiko- masih hidup????
    Haha lanjutkan kegiatan kalian??

  146. Kaisar modus tuh hehehehehe… :DOR!

  147. Part kali ini sangat sangat penuh kejutan yg tak terduga :ketawaalapenjahat konfliknya udah mulai bermunculan :tepuk2tangan
    Udah feeling kalo ayah aiko maih hidup dan ternyata bener :tendangkerikil
    Haduhh tabib zhou mentang mentang mau nikah sama ibunya aiko, berani ngajak aiko ngelangggar perintah shen king :BIMBANG
    Nah lohh shen king marah masih sempet sempetnya ngajak mandi bareng :wuakakakak

    Terima kasih team PSA dan semangat :happyhappy

  148. Si shen king pinter euy gile instingnya kuat bener ga salah lg dia bs jd kaisar qkqqkkq

  149. Sumpah baca part ini dari awal sampai akhir bikin ku tegang setengah mati…huuh :ahtidaks! :wadohkaget

    MAkin hari makin keren
    SEmangat selalu buat authornya dan team psa
    Makasih :BUNGAUNTUKMU

  150. Nah loh tabib zhang masih idup._. Ceritanya makin menarik, semua masa lalu beneran terkuak ya ampun

  151. Asihsaharani menulis:

    Konfliknya makin menegangkan saja. Musuh datang dari pihak keluarga raja.
    Ayah Aiko masih hidup. Semoga pernikahan tabib zhou dan tabib hana berjalan lancar.
    Iiihh.. Greget sama kelakuan Kaisar shen.
    Musuh terbesar kaisar, muncul. Jadi takutt.

  152. Wah ceritanya banyak sekali kejutan ,,, :TERHARUBIRU

    Kaisarnya marah sama Aiko tapi bisa2nya modus…. :BAAAAAA :BAAAAAA

  153. wow banyak rahasia masa lalu yg terkuak di part ini,, Terima kasih kak telah update semangat horaaiii :)

  154. chinatsu_chan menulis:

    :TERHARUBIRU :ASAHPISAU2

  155. chacha tofufa menulis:

    Wsss shenking ngambek euy. Tpi aq yakin shenking marah bkn krn tabib zhou bawa aiko tpi lebih ke kenyataan klo musuh besarnya adalah paman jendral youshou. Hemm ternyata ayah aiko msih hidup, tpi kayaknya asisten Li yg saudara tiri aiko itu tdk mmberitw info pda master youncho klo itu aiko. Hemm main penasaran bgt, kyaknya nyawa aiko terancam.

  156. Aaahh nanggung thor huaaaaa

  157. Modusnya jago nih kaisar

  158. misschannana menulis:

    nah nah….
    spechless

  159. cerita terpavorite….makin tegang

  160. Ooooooww..ooowww..ooowww….makin seru..makin greget..konflik makin beragam..dan saya semakin penasarannn…semangat thor..

  161. Choco_cone31 menulis:

    cieeeeeee yg lg marah makin unyuu ajah, ahahaha.. *lirik kaisar shen.. Wkwk
    Aaaaah, wlupun mode sengol bacok tpi kaisar shen ttep unyu n so sweet y ma aiko.. Kk

  162. tabib zhang msh hidup ???? waaa bakal makin berbelit nih konflik di istana… :tidakks!
    bersambungnya nanggung bgt nih :armenia

  163. ngga nyangka kaisar shen bsa semarah itu ke aiko atau krna bnyakx prmslahan yg d hdpi kaisar shen mkx bliau smrah itu

  164. suciinurjanhhhhh menulis:

    Cerita nya semakin menarik banyak hal yang tak terduga bermunculan,,terima kasih kakak2 teamPSA karena sudah ufdate ceritanya dan semngat trus untuk membuat part selanjuttnyaa :inlovebabe

  165. Kannn mainnn…
    Makin seruuu ihhh
    Kesian Aiko hhehehehe
    Makasih updatenya

  166. pagi-pagi udah di buat baper parah :PATAHHATI :PATAHHATI :PATAHHATI :PATAHHATI

  167. wah satu per satu udah mulai terkuak… Bkalan seru nih kyaknya.. Btw kaisar shen lgi mrah” nya hehehe.. Aiko siap” yah kamu bkal jdi pelampiasan, mandi brsama yg bkal ke ehemm

  168. TiwiWhielfElf menulis:

    Mungkin gg sih.. kl paman jend.youshu it ayah kandung lingdao. Hmmmm

  169. Itu modus sempat sempat nya kaisar modus
    :aaaKaboor

  170. Aih complicated banget yaaa keren keren. Bingung kok author nya bisa mikir jalan cerita se-njelimet begini wkwk good job

  171. Realkurakura menulis:

    Wahwahwah
    Kaisar Shen marah ?
    Ujung”nya modus.. ?

  172. ernapermaningsih menulis:

    heeehee kaisarrrr bikin deg2 aiko aja..ayo rendam aja emosinya sekalian kelonin tuh aiko sampai puas dan emosinya ilang…

  173. ternyata ayahnya Aiko tabib Zhang masih hidup :apaaaa??
    Kaisar Shen kalo marah mengerikan kasian tuh si Aiko sampe takut :CUBITPIPI

  174. Hmmm terlalu banyak kejutan yang terkuak di part ini :NGUPIL :demidewa!

  175. makasih ka buat ceritanya :-) ceritanya makin seru ;-)
    kaisar shen pasti marah bgt tuh, lagian sih tabib zhou nyebelin jadi deh yg kena imbas’a aiko -,-

  176. Aiko sih ga nurut jadinya cemburu berat kaisar :PATAHHATI tanib zhou siap2 pembalasan nya haha :TERHARUBIRU

  177. Ha ha ha si Shen King Cemburu hahaha….

  178. Ayahnya aiko ternyata masi hidup.. makin penasaran nihh :TERHARUBIRU

  179. Wih serem bgt kaisar klo lagi marah sama aiko….

  180. Kasihan bapaknya aiko, moga aja dia selamat

  181. kaisar shen posesif bnget…tkut bet kek ny aiko knapa2 ,aiko prgi ama thabib zhou aj lngsung mluap2 emosinya…smoga aiko ngak knapa2 ya cma diapa2in aj.am kaisar…duhhhh gemas saya liat mrka ber2

  182. :ragunih :ragunih :ragunih Aiko sabar yak

  183. mkin bnyak aja kisah yg tak trduga terkuak,,,trnyata ayah aiko masi hdup,tpi knapa bsa dikurung dlam penjar gitu

  184. Ow ow oowwww :TERHARUBIRU

  185. Makin greget

  186. Ko gk bisa like ya?

  187. Alifya_YoonHae menulis:

    Oh ternyata ketuanya lingdao itu pamannya jendral toh.. Wih makin keren aja cerita ini.. Kaisar benar2 marah kayaknya.. Ditunggu lanjutannya kak

  188. Haaaah… :goyangasoi
    Kakak author yang menulis ini, saya mengucapkan banyaak terima kasih.  :xxxKipas
    Karena membuat mood saya membaik dari sebelumnya.  :AZHURA 
    Dan untuk Hiro, adek padamu..  :asia
    Hahahaha :ceriaselalu

  189. tu kan. aiko kena marah sama kaisar shen.
    Gak nurut si sama perintah nya.

  190. Dan terima kasih. Pengisi lagu untuk part ini mas london.
    ” I’ve seen the waters that make your eyes shine. Now I’m shining too.Because I’ve fallen quite hard over you” :adminweb :ceriaselalu

  191. Dich…. Sadis bener nich kaisar…. Aiko… Sabar y say….
    Ternyata dalang dr semuanya ketahuan jg. Tp jgn sampai keberadaan aiko d ketahui…

  192. ow ow…
    tetep ya ujung2nya si kaisar mesum jg.
    hahaha…

  193. rumit ternyata yaa.. Makin jelas nih siapa yang jahatt.. Gemesss.. Dan endingnya kakakkk.. Aiko kasiann.. Fighting aikoo

  194. Ugh, Kaisa Shen yg lagi marah bikin dia keliatan tambah seksi, ups! :adminweb

  195. hanasakuraaprilia menulis:

    Ternyata ayahnya aiko masih hidup penasaran apakah nanti aiko bisa ketemu sama ayahnya.kaisar shen kayaknya marah besar gimana nanti nasib aiko???.

    Makasih dah updet ya author ditunggu kelanjutanya.

  196. Rosanna Dumenggan Samosir menulis:

    malah mikir kalo lingdao sbnrnya ank kuang long :v
    uahhh kaisar ngambek behhh

  197. :tepuk2tangan :tepuk2tangan :author2 :author2 :author2
    kereeen hahaha sian aiko sabar ya nak…
    jangan kasar” ya kaisar…. hihi :mandi

  198. si aiko mah bandal

  199. Riyanti Widiastuti menulis:

    Makasiih banyak untuk update an EC nya , boleh nambah :BAAAAAA
    #Ngunjak
    #MaafffAbizSukaPakeBGTCeritanya

    Kaisar ShenKing jangan galak2 donk ma Aiko, kasian Aiko ketakutan :kipaskipasan

    Kisahnya uda mulai HOT n seru :BACABUKU
    Slalu kutunggu Update EC nya :NGEBETT :inlovebabe :tebarbunga :armenia :yihaa :fullinlove :emuach! :goyangasoi :cintasemu :waauuuww

  200. Tristantia Lioninda menulis:

    Aiih bersambuhgnya pas banget scene nya..hehehehe..
    Syukur deh ayahnya aiko masih hidup tp sangat menderita gitu..

  201. I love you more shen king ??????

  202. kharollinaarma menulis:

    Udh ku duga ayahnya Aiko masih hidup…Entah kenapa aku ga yakin Lingdao itu anaknya ayahnya Jend Youshou…dugaan ku dia malah ank pamannya itu…lebih mengejutkan drpd dugaanku…ternyata ibunya Shen King kekasihnya paman Jend youshou…Ampun ga tega ngebayangin nnt Hiro disiksa walaupun itu buat kepentingan mata2nya…

  203. anita aritonang menulis:

    Makin rumit aja nih ceritanya
    Ayah aiko masih hidup
    Terus ada cinta lama belum kelar emaknya kaisar
    Dudududu….
    Kaisar jangan kasar kasar dunks sama aiko

  204. Menghidu ? Maksudnya menghirup ?

  205. Tabib Zhang masih hidup ternyata. Ayah Aiko masih hidup. Gak ketebak jln cetitanya. Amazing.
    Tingkah laku Tabib Zhou selalu bisa bikin ketawa, dan demen bgt sih bikin Kaisar Shen marah2.
    Nah, itu Kaisar mau mandi bareng Aiko, ato sekedar nyuruh Aiko bukain baju. Huwaaa penasaraaann. Janfan galak2 napa Bang Shen, ntr Aikonya malah kabur lho. Hihihi.
    Thanks a lot PSA Team.

  206. amaaakkkk,,,,, shen king i love youuuuuuuuuu
    di bayanganku shen king yg marah jadi berlipat lipat gantengnya,wakakakak
    makaksih kakak² team PSA…

  207. AyukWulandari2 menulis:

    gak sabar nunggu kelanjutannya . :TERHARUBIRU

  208. nindya fristalia menulis:

    Sheeen kiiing ganteng-ganteng galak gituu aah, kerwn bangeeet iniii aaaaaaaa???????

  209. ShintaRamayanthi menulis:

    Wah ayah aiko maaih hidup

  210. marahnya kaisar sereeemmmmm

  211. agak kshn sma pamannya jend youshou walaupun mmng slah sih..

  212. Waduuh….makin rumit nih, smg aja semuanya bisa diselesaikan dgn baik..

  213. gara gara tabib zhou tuh :DOR!
    shen king jd marah :BANTING!

  214. ahhh, makin rumit aj ni cerita
    ternyata org tua shen king punya kisah cinta rumit kyk org tuanya aiko
    gara2 tabib zhou, aiko dlm masalah, seharusnya aiko dibimbing spy lbh dewasa dan paham ttg statusnya jd gk akan menimbulkan masalah walaupun gk sengaja…tp memangnya bisa y shen king marah sama aiko :ragunih :AZHURA

    terima kasih bt updatenya, tetap semangat dan selalu sehat Tim Saira Akira :cintakamumuach

  215. waahh papa aiko masih hidupp!

  216. ternyata oh ternyata tabib zhang masih hidup…..

  217. Yak ampung dendam krn wanita yg bkn haknya smp jd gila.

  218. Harusnya itu kan “… mencoba memperingatkan Tabib Zhou”

  219. berarti bener nih Kuang Long yang pengen membunuh Kaisar Shen.
    nah loh, Aiko udah bikin Kaisar murka….tapi ujung2 ko mandi bareng ya? :AZHURA :AZHURA

  220. Ohh ternyata ayah aiko masih hidup, tapi kasihan tersiksa

    Uhh kaisar shen marah besar gara2 tabib zhou haha

  221. Marah nya kaisar wkwkwkwk. Hot banget. Klo gitu mending marah aja terus. Ahhahahaa

  222. Alhamdulillah ternyata musuhnya bukan tabib zhang/?
    Emang agak ga masuk akal tp takut banget kalo musuhnya si tabib zhang???
    Gilagila kasian juga si youshou yg udh percaya bgt sama bapaknya dikhianatin gitu sampe sekarang ga tahu malah
    Hmmmmm
    Lagi pms kali tuh si shen marah marah mulu tar gantengnya ilang loh?

  223. cinta memang kadang membuat orang tergila-gila hingga gila beneran….

    gimana nasib Jendral Youshou kalau tahu kebenaran (?) ttg ayahnya???

    makin kesini cerita EC makin penasaraan euyy. Intrik2 mulai bermunculan…

    thanks for update and keep fighthing team PSA :HULAHULA

  224. yeeeyyyyy update double

  225. Waduh Kalo tabib zhang masih hidup
    Gmna nasib pernikahan tabib zhou sma tabib hana kalo suatu saat tabib zhang muncul

  226. seru dan makin rumit.. ??

  227. Teryata masih banyak crita masa lalu yg terkait dengan kelompok pemberontakan kaisar shen,aiko terkait jg dengan pemberontakan karena ayah kandung yg ikut disandra untung blom tw klo anak tabib zhang tu aiko selir kaisar shen

  228. Belleindream menulis:

    oii.. Jadi bapaknya aiko masih hidup toh..
    Kaisar shen-aiko mau mandi bareng???!

  229. Astagaaa ada tokoh baru lagii, pamannya jenderal youshou lagi dan kok bisa ayahnya aiko masih hiduupp astaaagggaaa :SUPERSHOCK
    Duh shen king klo marah serem bgt hiii kasian aikonya, yg tabah ya aiko :sedusedan
    Makasiii ya kak udah update dan mangaattt trus nulisnyaa!!!! :inlovebabe

  230. jadi ayah nya aiko masih hidup ya???
    uhh,,,mudah2 an ajja keberadaan aiko sebagai anak tabib zhang gk ketauan ya,serem kayak nya.
    dan aku selalu sedih tiap scene nya hiro,, T_T

  231. Keren. Romantis ya kaisar kalo lagi marah. So sweet :NGEBETT :inlovebabe :tebarbunga

  232. ArinaRisaDewi menulis:

    Tabib Zhang masih hidup trnyata…bagaimana dg nasib tabib Hana ? ?

  233. verenaprilia menulis:

    banyak sekali misteri” ny…
    ternyata ayahnya aiko masih hidup, bisa kacau kalau ketahuan aiko anak tabit zhang terusselir kesayangan kaisar lg, :tidakks!
    Aduhh.. kasian :sampaijumpalagi aiko hadapin kaisar , tpi kyny aiko nggak bakal di marahin deh, mana tahan kaisar marah lama” sma aiko,
    Jangan mau mandi ber 2 lg , wkwkkw :author2
    makasih author sdh update makasih tim PSA :tepuk2tangan :byeseeyou

  234. Oh my 7…………
    Greget banget nih cerita, dan cuma bisa melongo liat tulisan “bersambung” ⊙_⊙

  235. kaisar shen king mandi biar adem n amarahx hilang :AZHURA

  236. :aaaKaboor serem jg liat shen king marah

  237. Banyak bgt misterinya..jadi bener itu tuh Kuang Long trs ayahnya AIko ternyata masih hidup juga ya ampun..
    Sukses dan semangat trs sairaakira^^

  238. Seru…. Keren….. pokoke T.O.P banget…
    Gimana kalau Jenderal Youshou tahu cerita buruk tentang ayahnya…??? Jangan2 Ling Dao itu sebenarnya bukan adik nya jenderal Youshou, tapi sepupunya…?? Tabib Zhang masih hidup……. wah…. makin complicated :-)
    Kagum sama kesetiaan dan pengorbanan Hiro…. Kaisar Shen jangan marah sama Tabib Zhou ya..?? Tabib Zhou memang agak usil sedikit ;-)
    Kaisar Shen ini lagi modus, akting lagi marah sampe mau murka, padahal mah kepengen mandi bareng sama Aiko.. :PELUKRINDU ck ck ck :HULAHULA

  239. Aduhhhh makin rumit nih ceritanya
    depannya pasti banyak rintangan sama pasangan ini deh :TERHARUBIRU

  240. dxrkmoccalatte menulis:

    Uhuhuh kangen Hiroooo :PATAHHATI

  241. Mereka takut pada orang gila karena orang gila bisa melakukan hal-hal gila yang tidak berani dilakukan oleh orang waras.
    Ini quotenya keren

  242. :RAKUSS :RAKUSS

  243. Tabib Zhang ternyata masih hidup ga nyangka.
    Dan benar dugaan Kaisar ttg siapa dalangnya keren :inlovebabe

  244. Sepertinya si lingdao ini sebenarnya anaknya si kuang long,, dan kuang long ini dia fitnah ayahnya jendral youshou ke ling dao untk di manfaatin bls dendam ke keluarga long krn dulu dia diperlakukan spt itu , dia merasa dihianati oleh keluarganya sdr, makanya si lingdao mirip ama jendral youshou. Karna msh sodaraan,,
    Aiiiihhh si kaisar marah2 tp mesum jg,, ceritanya semakin seru.

  245. Aku masih belom percaya sih kalo Ayahnya Jenderal Youshou hamilin ibu nya Ligdao sumpah ini enggak ke baca sih alurnya enggak ke tebak bangeeeeeet!!?

    Tuh kan ayah nya Aiko sama Asisten Li masih hidup.. Aduuuuh Aiko masih ada harapan buat ketemu sama ayahnya walaupun keadaan ayahnya sekarang mengenaskan banget
    Ternyata oh ternyaya Master Yuanchou calon suami nya ibu nya Kaisar duuuuh tuh kan enggak ke tebak aja hihihihi
    Aduuuh Tabib Zhou sih ya jadinya Kaisar Shen nya murka banget tuh, Aiko juga nih nakal banget siiiih takut kan jadinya kalo Kaisar marah gimanaaaa haha..
    Kaisar lebih memilih mandi bareng, haha biar marahnya reda kali ya hihihihi
    Lanjuuuut lagu dong kak semangatsemanfat ???????

  246. Kasian banget tabib zhou, sekalinya muncul langsung di omelin sama kaisar. :KETAWAJAHADD padahal udah mau nikah.
    .
    Hiro oh Hiro, semangat menjalankan hukuman sebagai pencuri yaa. :MARAHNANGIS

  247. Jadi benar pimpinan kelompok misterius itu pamannya Jendral Youshou? Pemikiran Kaisar Shen mengenai Jendral Zhongshi mungkin masih aneh dan tak masuk di akal, tapi kemungkinan itu tetap masih ada.
    Tak terduga Tabib Zhang masih hidup. Sempat menebak sih saat cerita mengenai Asisten Li. Ke mana perginya Tabib Zhang, masa langsung dibunuh begitu saja.
    Konflik semakin memanas, semua terasa semakin menegangkan. Bahkan saat Shen King membuat perintah aneh dan membahayakan seperti meminta Aiko diam di Istana Merah saja membuat saya tegang dan khawatir.
    Terima kasih untuk cerita yang mengesankan ini.
    Team PSA fighting! ^^

  248. Woow..wow..wow.. skrng shen king udh nikah ujung”nya marah trus so sweet”an. Kdang posesif, kadang romantis. Ihhh, gitu bgt sihh. Jdi pengen diposesifin sma shen king. Pngen jadi aiko.. :inlovebabe :NGEBETT

  249. kunkomariyatiiskandar menulis:

    Bener2 ng terduga top bgt author nya..

  250. Selalu bikin penasaran …haduh parah parah parah intrik2 mulai bermuncul, hihihi Tabib Zhou bikin gemes dg tingkah lakunya dan ouw aiko lucu malu malu kucing, Parah parah keren Kak , Next lg kak partnya
    Dan Semangat kakak :D :)

  251. Wkwkwkwk….aiko nakal sih.ikutin ajaran ayah Zhou…sesat jamaah ntar.. :ELUSELUS

  252. Duh tabib zhou berani beraninya bawa aiko, kena marahkan jadinya ???? aiko segalanya buat shen king ????

    My hiro bakal disiksa ???

  253. munawarah926 menulis:

    Ayah aiko msh hidup trnyata
    Gmn nih tabib zhou mw nikah sm ibu aiko
    Klo ayah aiko muncul gagal dong nikahnya
    Bertahun” ayah aiko dsiksa paman jendral youshou
    Hiro salut bgt rela dy
    Bkal msk penjara
    Setia bgt sm kaisar shen
    Aiko mw diajak bercinta d air tuh??

  254. Rahmah Mulyani menulis:

    makin rumit yah ceritanya, yah kuang long, tabib zhan.. banyak banget musuhnya kaisar shen yah. ceritanya makin rumit,tapi makin keren pastina.

    hiro bener-bener Setia yah, sama kaisar shen. hebat hiro. tabib zhou emang ada aja ulahnya dia.

  255. kasihan….

  256. Apaaa, master yuanchou adalah paman jendral yoshi… Tidakkkkk! :ASAHPISAU2 :PATAHHATI
    Mudah2an rencana mu berhasilnya kaisar shen :HULAHULA :HUAHAHAHAHA

  257. Tabib zhang ga mati?
    Gila 10 thn masih idup
    ini cerita bahkan belum keliatan bgt konfliknya tapi wow gabikin bosen wkw
    semangat kaak

  258. Kejutan banget ayahnya aiko masih hidup,mudah2an sblum ketauan klu aiko anaknya tabib zhang kelompok kuang long udh di tangkap :berondongpeluru
    Aduuuuh babang shen king jangan galak2 dong :kehilangan .
    Ya ampun di cutnya bikin orng penasaran :goyangasoi :merayu

  259. Sini aku bukain bajunya Shen King #eh :AZHURA

  260. Heran banget dehhhh Kaisae Shen kalau nebak tepat banget, strategi2nya bagus lagi. Cuma denger kata2 Hiro aja dia langsung tau siapa penghianatnya.

  261. kaisar shen possesive banget sihhhh, aiko kan cuma pergi ama pamanya tapi emang lama sihh…..diajak ke kamar mandi? disuruh bukain baju? awww mikirnya jadi kemana mana kan

  262. tak terduga.

  263. dhedeckjasmine menulis:

    Awwww awww Hamba aja yang bukain bajunya, Yang Muliaaaa *KedilGenit
    #LangsungDitebas :HUAHAHAHAHA

  264. Di pqrt ini penjahat sebenarnya terkuak. Tambah seru
    Untu part aiko shen king haha. Shen king kalo marah kebangetan ya..buka pakaianku. Nanti nuly yg buka kabor :aaaKaboor

  265. asdfghjkl…murkanya kaisar serem yee kalau cemburu..wakakakaak

  266. Wow ayah aiko :masih hidup?
    Apalagi ini ?
    Kenapa semakin rumit?
    Hiro harus berhadapan sma adiknya
    Jendral youshou dengan pamannya
    Dan mungkin nanti tabib zhou bakal ngelawan ayah aiko?
    Kejutan
    Haduh itu shen king possessif amat ><

  267. Penuh kejutan…

  268. Lingdao n yousho makin rumit jend yousho bakal kecewa bnr kalo emg bpknya ngelakuin semua hal yg diceritain lingdao ke hiro seorang yg jd panutan tanpa disangka bisa ngelakuin hal kejam klo emg bnr :BAPERR :MARAHHISTERIS :lagisuram semoga j kaisar shen n jend yousho bisa menaganin semua dgn bijak :matamata. Bapaknya aiko tnyta msh hidup pula hdeuh2 bgmn jdnya y :dadahsayang

  269. Haaah??? Bpknya aiiko msih hidup?? Ups gmn nanti ya? Kn tbib hana nikah ma zhou?duh hiro jghrus d siksa tar? Ah thor,, g kpalang y mnculin msalah d EC, beruntun. Pelik, g ktebak gmn solusix tar. Ishhh

    Ihhh aiko lg ngpain bkin shen mrah. Rasain tuh!

    Mksh updtex thoorrr.., smoga slalu sehat

  270. dewishinta_L menulis:

    complicated antara jend. youshou, lingdao n hiro.. ga nyangka yg jadi pemimpinnya lingdao adlh pamannya jenderal youshou.. dilema bgd jadi hiro kaisar shen n jenderal youshou.. semoga masalah nya cpt selesai.. aikoooo masih polos aj.. tabib zhou ttp isenga ada aja idenua bkin kaisar shen marah2…

  271. azzhaurakazumi menulis:

    Eww…. Buka baju abang,neng!! Bukaaaaaa….. #plakkk :BYEEEE :kipaskipasan

  272. .dudududud…masih gak rela aiko yg polos malah dipolosin sma shen king ????

  273. ayah aiko masih hidup? woooo… suprise banget. mudah2an chap depan kaisar udah nggak marah ke aiko lg deh. tabib zhou jg sih yg ngomporin kan sdh dilarang ama kasim rojin tuh…

  274. seli_natasha menulis:

    Percayalah bersambung kali ini lebih tegang drpd tbc sebelum nya wkwkwk. Seperti biasa team PSA membuat kita terkejut dengan fajta fakta yang tak terduga! Proud of y’all :)

  275. diyahayu8700 menulis:

    Tabib Zhang masih hidup…. Duh, kejam banget ya Master Yuanchou..
    Kaisar Shen ambil kesempatan dalam kesempitan…

  276. :inlovebabe :inlovebabe :inlovebabe

  277. Semakin rumit :TERHARUBIRU tapi paling tidak authornya udah sedikit berbaik hati ngasih sedikit clue permasalahannya :BAAAAAA

    Makin penasaran :PELUKRINDU

  278. Disaat yang muda muda akur….yang tua pada musuhan :ahtidaks! :ahtidaks! Berharap Aiko bisa ketemu ayahnya :tepuk2tangan

  279. Jendral youshou ma hiro skarang dibikin dilema :BAPERR :BAPERR :ragunih :ragunih
    Shen king moduz???
    Marah pa marah kasihan aiko udah ktakutan?? :panikbgt

  280. jadi si master yanchou itu pamannya jendral yoshou, trus nahan ayahnya aiko.. ckck.. runyem ye. pinter banget ini penulisnya

  281. Shen King kocak ih :DOR!

  282. kangen banget baca kisah seng king sama aiko,…. :PELUKRINDU
    karena sibuk kerja jadi bisa berkunjung kesini sebulan sekali :PEDIHH
    #edisicurhat,…
    makasih ya author udah bikin ceritanya jadi tambah greget dengan permasalahan yang cukup rumit karena menyangkut kekuasaan,… :sopan :tepuk2tangan :byeseeyou

  283. Pemikiran king shen,benar siapa sang misterius itu:LOONCAT
    Jadi ayahnya aiko masih hidup.
    Wow andai tabib zhou tahu pamannya masih bagaimana reaksinya.
    Dan dia sendiri mau menikahi ibunya aiko.

    Kasihan juga dengan jenderal youzhou .. :puppyeyes
    Tabib zhou, bikin kaisar marah marah no.
    Gara gara aiko gak diperaduannya
    :tidakks!

  284. Hayyooo aiko mau diapain nih sama kaisar shen king nih

  285. rollxrcoaster menulis:

    Jadi gasabar sama part selanjutnya aaaa :aaaKaboor

  286. wah, bahaya Noh…
    Bisa abis nih Aiko….
    Hhahahaa

  287. ah..ternyata ayah aiko masih hidup,,,,dan maser younchou tu paman nya jendral yoshou,, wah..perang kelarga ini..

    aduh sang kaisar marah…semiga aiko gak di apa2 kan kan kaishar cinta bnt ma aiko..

  288. Suka banget sama karakter nya Hiro ??

  289. ratnapattinson menulis:

    Eaaaa… Kaisar nya marahh, tapi minta di mandiin. Hihihii..
    Ahh! Tabib Zhang masih hidup? Kisah masa lampau yg terlalu rumit, kasihan Hiro di bikin galau hatinya..
    Nggak sabar nunggu next part nya :PATAHHATI

  290. Ah kaisar .. aiko g diapa2in kan.. :BAAAAAA :CURIGAH

  291. Kaisar Shen merajuk..hahaha…marah2 tapi ujung-ujungnya minta mandi bareng…

  292. vhyta agustini menulis:

    Ceritanya makin kerenn,konfiknya tambah rumittt hehe suka sekali suka sekali

  293. Huff… Cinta… Cinta… :D

  294. masalah nya rumit tp gk bkin pusing…moduss bgt itu kaisat

  295. Ya ampun ternyata ayahnya aiko masih hidup kaget banget huhuhuhu

  296. mindaseptiani menulis:

    Waaaaaa kejutaannn,,,,, ternyata benar tebakan kaisar shen, master yuanchou itu adalah paman long,,,,
    Dih dy nyekap tabib zhang sampe skr,,, makin rumig tp makin seruuu,,,,

    Aaah si kaisar shen mah modus ajaa,,,,, cie cieee mandi bareng,,,, :TERHARUBIRU

  297. Sebel ah sama tabib Zhou. Suka mengacau kesenangan kaisar.

    Hmmm..sepertinya benar tebakan kaisar kalo paman jendral youshou lah dalang nya.
    Tapi apa benar kalau lingdao anak jendral zongshi, gak tau nya malah anaknya koulong sendiri. Dan di manipulasi dgn cerita yg nggak nggak.

  298. Hua Shen King ngambek, ngambeknya pun lucu Modus pula.
    Hayo Tabib Zhou dirimu bakal dihukum Shen King XD XD XD

  299. indahmeliana menulis:

    Rumit…

  300. complicated. makin seru huaaaaaaaaa

  301. oktalita1004 menulis:

    Sesuatu-sesuatu bgt dahhh ceritanya sulit buat nebak2 alur kelanjutanya pokoknya semangat aja buat ka seno yg nulisnya yaa hhe

  302. Littlefairy21 menulis:

    Ceritanya semakin menarik. Selalu bikin penasaran.

  303. fumiko_asami menulis:

    Gilaaaaaaa cerita nya makin keren aja, gk kebaca sama sekali jalan cerita nya keren” kak, saking keren nya gk bisa d ucap dengan kata”

  304. febryyy_cantik menulis:

    Tabib zhangnya masih idup ternyata …..

  305. :aaaKaboor :BAAAAAA

  306. RatnaWidiyasari menulis:

    :TERHARUBIRU

  307. Hadewh minta di mandiin galak bgt hehe shen king shen king

  308. hohoho kaisar shen mulai berani yah kekekek gadis akio berubah jd wanita aiko cuitscuits

    aduh siapa yh musuhnya kaisar seru bngt sh :DOR!

  309. Omg, ayah kandung aiko masih hidup ternyata … makin seru aja :KETAWAJAHADD

  310. makin penasaran aja

  311. NoeroelAlwaiyszHeyph menulis:

    Seru nih :kipaskipasan

  312. galianugraha menulis:

    jiaaaahhh….Kaisar Shen marah bangettt yach!!
    tabib Zhou ma Aiko salah juga sih, dah dbilang ma kasim rojin jangan pergi ini malah ttp pergi dan lupa waktuuu…

  313. Tabib Zhang masih hiduppp.. huaaaa

  314. Tetep seperti part sebelumnya, fokus saya hanya ke hiro ? #duh maaf buat penulis nya. Saya emang bisa gitu kalo nemuin cerita yg mengangkat masalah nya keren abis macam gini ?
    Bener ternyata saya udah kepikiran kalo ayahnya aiko mungkin masih hidup cuman di sembunyikan, duh yah saya sekarang jadi khawatir juga sama aiko? hiro apalagi

    Keep fighting PSA

  315. ranma_satsuki menulis:

    aku semakin cinta sama ceritanya ?? sugoi…..??

  316. Aduh ayahnya aiko ternyata masih hidup.
    .
    Kak kapan nih aku hadi vitamin vvip penegen baca yang sebelumnya.
    Huaaaa :PATAHHATI

  317. Sabar dong bang Shen kasian dede Aiko na ketakutan gitu :IMUT
    Tapi kok aq curiga yg jadi bapak na lingdao tu mlh paman na jend You :ngupildoeloe

  318. juliananggraini menulis:

    Tetep setia ama my hiro semoga engkau diberi kekuatan mas :kehilangan :kipasin #plak
    Sudah kuduga bapak aiko masih hidup :HUAHAHAHAHA semoga aiko bisa selamat dari kemarin kaisar :KETAWAJAHADD semangat buat team PSA :YUHUIII

  319. :PATAHHATI б :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU

  320. sinii aq bukain… :TERHARUBIRU :PATAHHATI

  321. Hiro semangat…
    Mang Hiro semangat.. Zii mendukungmu..
    Lakukan yg terbaik..

    Bnar jgaan kaisar.. pemimpinnya itu paman jenderal..
    Bapak Aiko msih hidup…

    Eyy Kaisar marah besar…
    Kasian Aiko gemetaran.. tenang Aiko Kaisar tak akan menyakitimu

  322. Andinifetisya menulis:

    Semakin menegangkan jln cerita nya :tepuk2tangan

  323. Fiuuuhhhh….akhirnya sedikit demi sedikit rahasia mulai tersingkap,,,dan seneng juga tau kalo tabib zhang masih hidup,,,tapi gimana tuh kalo nanti dy keluar pas tabib hana ma tabib Zhou dah nikah,,,kan bisa gaswat tuh,,, :KAGEET
    Kasian juga ma jend youshou,,,sanggup gak sich kalo nnti dia tau rahasia besar ayahnya,,,huaaa bakal ada perang sodara nih :MARAHHISTERIS
    hiro,,,fighting twrus jalankan misinya,,, :BYEEEE
    Thanks updatenya author,,,keep spirit,,,fighting,,,ganbatte…salam semangat…

  324. Aduuuhhh telat baca nihhh..
    Btw tabib zhang masih hidup??? Omigooot…
    Rumit sih cm sdkt terkuak lah siapa dalang dibalik smuanya..
    Dan hiro pun smakin galau…
    Hehehe btw thanks buat author yg udah posting keempat ceritanya

  325. Waku waku story banget. Alur dan konflik ceritanya keren abis. Senangnya bisa nebak beberapa alur, tapi ga nyangka Tabib Zhang masih hidup. Masih ada celah ga ya kalau Lingdao itu bukan seayah sama Yosou? :ngambeknih
    Ga tega sama Yosou soalnya… :PATAHHATI

    Setelah ini, setelah ini…entahlah. Kutunggu eksekusi cerita selanjutnya aja. :kipaskipasan

    NB: Dear Author, tolong bilangin ke Shen jangan kelewatan jahilnya sama Aiko (padahal ngarep :BAAAAAA)

  326. berat sekali tanggungjawab hirooo :TERHARUBIRU

  327. Makin penasaran, kaiser shen ngak kasihan apa ama aiko,selalu ketakutan. :inlovebabe

  328. Ayah aiko msh hidup omgggggg…..
    Gila gila gila aiko omg buka baju omg

  329. Shen King murka…. :tidakks!
    Kasian Aiko ketakutan… :ngambeknih

    Waktu jenderal youshou nyeritain ttg ayahnya yg begitu melindungi pamannya,saya berfikir.. jika nanti jenderal youshou bertemu Lingdao dan tau semua rahasia masa lalu hubungannya dan Lingdau sbg saudara seayah,bagaimana reaksinya??
    Kira” jenderal youshou bakal bertindak sprt ayahandanya gk y? melindungi Lingdao dan mohon ampun kaisar?? :ragunih

    Uh.. tabib zhang masih hidup,tp tdk baik” saja.
    Kayaknya yg sering di lihat oleh anak buah jenderal youshou d penjara itu Tabib zhang.. :AZHURA

  330. safvella ana s menulis:

    Hiroo semangat yaakk :IMUT
    bang shen sabar jangan marah marah nanti aikonya jadi takutt :cubitnakal
    ayah aiko masih hidupp :ayamkaget

  331. WeneeKoecritz menulis:

    Buka pakaianku.. Klo aq jd aiko lngsung iyak2 aja.. #muka mupeng :author2

  332. Makin seru jd makin penasaran.. 1 demi 1 terungkap,

  333. Aku makin suka dan cinta sama cerita ini??

  334. Tuhkannn tabib zhang masih hidup.. pas baca part itutu degdegan nahan senyum gitu wkwk si kuang long emang beneran gila, masi bingung juga si yg salah siapa, tapikan si kuang long harusnya bisa move on dong, kalo kek gitu keknya bukan cinta deh, terlalu terobsesi banget.
    Hiroooo!! Semoga baik-baik saja. Aku padamu hiro!! Ahaha
    Semangat terus kakakakakece^^

  335. Kaisar marah takuuut :panikbgt :panikhati

  336. ayah aiko masih hidup.
    jangan-jangan ayah ling dao sebenarnya bukan ayah you zhou tapi pamannya, kuang long.

  337. Wina Soetarjo menulis:

    Cari gara2 aja sih aiko…
    Haiiisss…

  338. Tetep yah sih kaisar aura kejamnya tetap aja ada. Sampe menyakiti tangan aiko saja dia gk sadar.

  339. Aiko .. Luluhkan kemarahan shen king.

  340. Kaa jadiin aku vitamins dong, pengen baca TGW nih

  341. @wulantriakhiria13 menulis:

    aura kaisar shen seram ya aiko aja sampai ketakutan gitu

  342. Yahhh aiko sma kaisar shennya krang byak nihh romantisnya jdi krang tpi gpp akhirya bnyak tw rahasia jman dlu dehh wkwkwkss

  343. ini makin bkin penasaran ajah

  344. emeralddaffodil menulis:

    di part ini ngerasa bersyukur bngd kaisar shen dikelilingi dan dibantu orang2 yg bnr jujur dan setia

  345. Tabib Zhang masih hidup yeay :HULAHULA
    Bentar lagi ada yg galau2an :BIMBANG
    Ibunya Aiko bakal milih siapa yah? :ragunih
    Aku sih berharap dia milih Tabib Zhang biar Tabib Zhou ngerasain patah hati soalnya dia kan slalu bikin perempuan2 patah hati jadi biar dapat karma gitu :ngetawain
    Trims updateannya :MAWARR

  346. bener” surprise, tabib Zhang masih hidup,, tp keadaan nya menyidihkan,,
    :pingsan!

    dan Hiro,, please hati” misimu benar” misi bunuh diri.. :BAPERR

  347. :aaaKaboor :TERHARUBIRU galak nian……

  348. Oh no kaisar marah :aaaKaboor
    Jd gak sabar nunggu part selanjutnya :tepuk2tangan

  349. CsiiBawelL.IDR menulis:

    owowoww..marahnya kaisar gtu toh y*hihikks klo gtu mah qu lbih dkung author klo Aiko bkin marah kaisar trus biar lbih gimanaaaaa gitcu ;)

  350. Aiko bandel sihhhh. Aduuuh kaisar shen main minta buka-bukaan aja.

    1. trims to admin yg udah masukin sy jd member disini…. kisah cerita makin seru…. makin bikin ketagihan….

  351. astaga ternyata tabib Zhang masihhhh hidup :KAGEET
    apakah benar jika yanchou itu Kuang long’??
    ahhhhhh penasaran
    marah nih Kaisar hihihi tp aku malah pengen ketawa liat marahnya :NGAKAK pake acara mandi trus minta bukain baju lagi, modus nih modus :yukmandiyuk
    thanks udah update ya thor :ngemil

  352. Ahay….acara mandi Kaisar Shen dan Aiko :inlovebabe :PELUKRINDU hohohoho
    hahaha…Aiko nakal sih makanya dinakalin sama kaisar Shen deh jdinya… :NGAKAK

  353. Ati-ati nanti kebablasan marahnya, :ragunih :ragunih :ragunih
    Kasian aiko kalo kaisarnya marah” gitu :MARAHHISTERIS :MARAHHISTERIS

  354. Huaa. Ternyata ayah aiko masih hiduup..

    Awas aja para pengkhianat itu sampek melukai aiko.. :ASAHPISAU2

    Kaisar jangan keblablasan marahnya sama aiko nanti aiko nya sediih

  355. Aku suka banget sama cerita ini, semoga cepet ya thor update nya thanks

  356. Kaisar shen ga takut rematik apa mandi malam2 ..(komen apa ini)…hihi…konflik makin seru tuerrnyatttah ayah aiko masing hidup…si aiko pasti bakal kaget kmudian pengsyaaan :aaaKaboor

  357. Omg ternyata aku salah tebak bukan ayah aiko yg jadi tersangka melainkan pamannya jenderal youshou (klau ndak salah tebak lagi), tambah penasaran nih dengan kelanjutan ceritanya

  358. Shen King kalo ngamuk lucu ya… bikin gemes… bilang aja, cemburu gitu.. wkwk jaim ah

    semangat team!!!

  359. Sinta Dewi Anggraeni menulis:

    Ciee kaisar shen bisa juga marah sama aiko.. Hohoho
    Aiko bandel sih gak dengerin perintah kaisar.. Tapi kalo hukumannya begitu mah gpp deh aiko bandel tiap hari #plakkk
    Jadi bener ya pimpinan lingdao itu pamannya jenderal youshou.. Kasian jenderal kalo sampe semua yg diduga hiro itu bener..

  360. Oh kaisar. Kalo lagi cemburu serem deh
    Cemburunya sama calon mertua sendiri lagi
    Well ceritanya semakin menegangkan, penyusupan Hiro terus berbahaya jika identitas asli aiko bakal ketahuan.
    Ternyata ayahandanya masih hidup

  361. choniAhshofa menulis:

    Stoppppp, Cho masih polos euy :DOR! :DOR! :DOR!
    Tuhkan bapaknya Aiko masih hidup, apa cho bilang : :kelincikaget
    Shen king, cihuyyy instingnya jitu banget, cho like :kelinciimut
    Dan masih selalu buat Om You, yang sabar yakkk :eluskesayangan
    Terimakasih Projectsairaakira team, Fighting ? :sopan :sopan :sopan

  362. Sekarang penasaran nya bukan Aiko-Shen King lagi tapi sama misinya Hiro. OMG itu bikin penasaran bangetttttt.
    Jenderal Youshou kasiannn kalo tau papa nya skandal hadeuhhh bikin penasaran lanjutannyaa
    makasih Author sama tim. Semangat terusss ditunggu kelanjutannyaaa

  363. Hmm aq koq filling liangdao itu sepupunya jendral yousho :ayamserbasalah …
    Hahahahaha kaisar ngamuk :SUPERKAGET, piyee yaa aiko :ragunih
    hmm ayahnya aiko masi hidup haduh mo dijadiin apa yaa sama simaster

  364. Fix dech itu yg jdi ketua kelompok misterius adlh pamannya Jendral Youshou dan jgan2 Lingdao adlh itu anaknya dy tros dy krang2 aj tu cerita buat jadiin Lingdao benci sma ayahnya Jendral Youshou jdinya dy ba memperalat Lingdao :GERAAH
    Insting Shen King emg patut diacungi jempol dech :tepuk2tangan
    Tabib Zhou emg doyan bgt ya cri masalah sma Shen King,smga aj Shen King pnya kesabaran yg extra buat hadapin smua tngkah Tabib Zhou :kipasin
    Hiro semangat ya kamu psti brhasil jlanin misi yg dikasih Shen King dan si Ketua misterius itu :mandi

  365. Kaisar marahnya unik ngajak mandi bareng hahahaha

  366. cepetannnn lanjuuuut thor penasaran aiko bakalan diapain sama kaisar

  367. duh kasian jendral youshou kalo misalkan apa yg dibilang lingdao beneran, hatinya bakalan potek-potek kali ya. orang yg dia hormatin ternyata ngga sebaik yg selama ini dibayangin.
    semangat jendral!

  368. tabib Zhou emang ahlinya bikin Shen King ngamuk,, hhahah dan lucunya Shen king kalo marah malah ngajakim Aiko mandi bareng ?

    tabib zhang masih hiduppp (?) ?

    ditunggu part selanjutnya yaaa,,, semangattt

  369. nitaherinovia menulis:

    Kaisar jangan marah dongg, nyeremin taukk ???

  370. yaampuuun tabib zhang msh hiduuppp.

  371. Kejamnya Master Yuanchow menghajar Tanib Zhang ayah Aiko :PATAHHATI

  372. Trims karna udah dmsukin,ceritany bagus seru jdi penasaran trus pengen tau lanjutanny????,gim crany baca chap sebelumny coz q kn ru aja msuk,ksih tau ya??????

  373. Next g bisa

  374. Hhh knp kok q mlh berfikir sebenarnya paman Dr jendral Zhou itu adalah ayah Dari kaisar senking sendiri :BAAAAAA makanya ayah Dr jendral Zhou sendiri minta kaisar untuk tidak membunuhnya apapun keadaanya

  375. Kaisar marahnya jangan kelewat batas ya nanti aiko semakin takut lagi.
    Wuahhh udah nunggu lanjutan cerita ini akhirnya di post juga. Makasih ya admin dan penulis atas ceritanya. Semangat

  376. Thankyou author sudah ketauan ternyata…..

  377. :KAGEET apa yg akan terjadi selanjutnya :BAAAAAA

  378. Thanks atas kelanjutan ceritanya.

  379. Ya ampun, part ini di upload tanggal 19 tapi saya baru bacanya sekarang. Telat banget. Kirain kemaren itu udah dibaca karena judulnya mirip dengan part sebelumnya, ternyata begitu baca part 25, baru nyadar part 24 belum dibaca :ngetawain

  380. baca part 25 binggung kok tiba2 SK ngamuk ma aiko sekalinya ini terlewt bacanya :KETAWAJAHADD judulnya hampir sama dngen part 23 thanks Tim PSA

  381. Kaisar jgn marah2 dong, kasihan Aikonya jdi takut sampe gemetaran :D

  382. Jadi ingat drama splash2 love hihihi
    Aiiii shenking nari2 dibawah hujan? Hahahaahah :NGAKAK
    Kmp aiko langsung demam :KAGEET jangan2 :CURIGAH
    Makasih udah update author :imutnyaa dua kali lagi

  383. isyouHahaha64 menulis:

    Bapaknya aiko masi idup ?
    Uweleh, rumit amat ni cerite ye?

  384. Sini bang gue bukain bajunya :v :BAAAAAA

  385. Udah ketahuan kayaknya siapa ayah lingdao atau daoling (lupa), gimana reaksi dia kalau tau tuannya adalah orang yg ngebunuh ibunya ya? Lagian lrang selurus jendral youshou pasti berasal dari bibit yang lurus juga. Lagian dari ceritanya lingdao juga aneh. Lebih masuk akal akalau pamannya jendral youshou yg jadi ayahnya lingdao, secara lihat jendral youshou aja ampe gx punya waktu sama perempuan, gimana babenya yg super duper taat and dekat dgn kaisar, pastinya lebih gx punya waktu buat main2 dgn wanita. Gx terima kalau ayahnya jendral youshou dituduh sebagai pembunuh apalagi pemerkosa. Tidak terima #plaksiapaelu#abaikan
    Wah… emang dayang di istana bunga gx pada nyariin selir yg dilayaninya gitu. Kwkwkww

  386. Kaisar Shen sangat menakutkan ketika marah, akankah Aiko kena getahnya ya..

  387. Dan satu fakta baru muncul. Si bapak masih hidup, sedangkan ibunda udah mau nikah lagi.. bakal kayak gimana ya ini.. hmmm..
    Jangan galak2 bang, nanti adek makin naksir..
    Wkwkwk

  388. Tia Destyliana menulis:

    Wuuaahhh mengerikan eoh.. misterinya sudah terpecah.. yeeeaayyy ?? ternyata ayahnya aiko masih hidup.. ? semoga aiko baik baik aja ya.. ??

  389. Ayah kandung nya Aiko masih hidup tp ditahan oleh master. Misteri.
    Aiko sllu bt kaisar marah. Haha

  390. Kasian juga sama kuang long. Kisah cintanya dia tragis. Huhuhu.. wajar sih dia ampe gitu. Ternyata yahhh..
    Jadi was was nih sama nasibnya hiro. Kasian diaaa ntar mau disiksa di penjara, biarpun cuma skenario tapi kan tetep disiksa duhh gak kebayang deh..

  391. Sini bang biar aku bukain …..

  392. Shen king mana bisa marah lama2 sm aiko , kasian jendral yo kalau tahu kabar sedih itu

  393. nurafadillah7 menulis:

    hiii shen king jgn marah marah muluu.. nanti aiko kabur loh

    itu ayah nya aiko ternyata masih hidup
    #ya ampun

    tabib Zhou bandel bgt nih, jd aiko kan yg kena sasaran ckck

  394. Ranny Septiani menulis:

    Idiiih si abang lagi murka tetep aja mesuum.. dasar laki emaang :ngupildoeloe

  395. MaulidaRumsisatul menulis:

    Kaisar lagi ngamuk krn cemburu sm tabib zhang.lah itu masa kaisar ngajakin aiko mandi??

  396. Ternyata tabib zhang masih hidup dan si master itu adalah paman nya jendral youshou

  397. Udaaah buka aja Aiko bukaaa, biar nggak panas lagi Kaisar Shen nya :merayu :cintakamumuach :BIMBANG

  398. Oooch…. Kayaknya Lingdao itu anak pamannya Jenderal Yoshoukah??? :panikbgt …. Makin banyak masalah dech.. TOP BGT Thor….cemungud

  399. Mba admin…. Tolong donk mba saya bisa dikonfirmasi segera, sy Benar2 sudah tidak sab

  400. Tolong konf

  401. Tolong konfirmasi saya segera mba.. Mohon bantuannya mba ad

  402. Aaaahhh dari tadi typo melulu :(

  403. noname_tocallme69 menulis:

    Waaah, makin kesini malah semakin tegang ceritanya. Khawatir malah Hiro ntar gk berhasil menjalani tugas, jadinya ketahuan..

    Terus, itu ayahnya tabib siapa deh yg kemarin jadi asisten tabib zhou, ayahnya masih hidup? Ayahnya aiko masih hidup?!! Ini aku yg lupa, gk tangkep, apa gimana, aku pikir ayahnya udah mati.. karena klo gk salah gitukan ceritanya kemariin? Aaaa, aku next dh

  404. ayahnya aiko masih hidup.. wow kejutan..
    kaisar shen mah kek jadi buta gara2 cintany ke aiko, peraturan protokol kerajaan di langgar semua.. wkwkwk

  405. Astaga tegang bgt part ini.. Jd tabib zhang masih hidup.. Wah keren lah buat kakak yg bikin cerita ini..

  406. Ceritanya keren …

  407. Kalo ingetanku nggak salah Berarti yg jd tahanan ‘bos’ nya Lingdao itu Tabib Zhang ayah kandungnya Aiko ya (?) berarti selama ini dua masih hidup dongg..
    Aigoo.. Part ini tegang semua yah.. Kaisar Shen king juga hahahaha…
    ~lanjut baca?

  408. Nhilyatuhulwun menulis:

    Awal2 sih aku fokus tegang ya bacanya,ehhh pas akhir si kaisar. Ngajak mandi jd salah pokus,itu modus si kaisar nya wkwkwkwk???

  409. Tabib Zhou jadi menikah kan ?

  410. Makin seru ceritanya… Rahasia keluarga long..
    Nah itu ayahnya aiko masi hidup kah?

  411. Inilah ya mengajarkan kita sesempurnanya manusia ada celah nya juga

  412. tutup mata lagi deh :D

  413. pengagumsastra menulis:

    Luar biasa , aku suka bgt EC crta nya bnr2 penuh tebak2an, bnr2 bnyk kejutannya yg bikin pmbca jd trkesima dibuat hehee *lebayy… bnr2 author yg intelek deh.. good job thor

  414. Ah ternyata orang tua Aiko masih lengkap. Baguslah, semakin banyak yg akan melindungi Aiko semakin baik.

  415. khamidakhamida menulis:

    Mas kaisar zhou mau di apain???
    :BAAAAAA

  416. Kalu ayah kanfung aiko masih hidup trus gmn dgn aiko, tabib zhou n tabib hana??pa nnti aiko akn d ancam??apa nnti tabib zhou n tabib hana batal nikah??

  417. Tambah bikin penasaran ..semoga cepat bisa di add untuk jd anggota dan bisa baca cerita yang lain

  418. Ternyata ada rahasia gelap keluarga long, kisah cinta ibunda kaisar dan ayah aiko masih hidup… Wuuaaaaa deg degan bacanya part yang penuh kejutan

  419. Aiko ko jd selir.saya g bisa baca partsebelumnya jd g tau kenapa aiko jd selir.rencananya aiko jdpermasuri.

    Mohon konfirmasinya saya pengen baca semua ceritanya

  420. Tambah Seruuuu….??
    jdi makin rumit dg banyaknya hubungan keluarga.
    Tpi part romantis2an yg lucuuk nya tetep ngenaa banget ?

  421. Ayah Aiko ditahan :TERHARUBIRU

  422. Ceritanya semakin seru..banyk rahasia..dan penasarn sama si master yuanchou..

  423. Ceritanya semakin seru..banyk rahasia..siapa sebnrnya si master younchou ini..

  424. kenapa dugaan kaisar selalu tepat? semoga hiro tetep setia ke kaisar ya. ternyata ayahnya aiko masih hidup

  425. amanda_oktaviani menulis:

    Yaampun makin kesni bner” makin rumit.
    Ihh Kaisar King klo mrah hawanya gituan sma Si Aiko o wkwk
    Thanks for update kak SairaAkira :BAAAAAA

  426. jadi bener master itu pamanya jendral .. haus kekuasaan apa gimana yakk.. penasarannn juga sama tantangan untuk hironya. blm terjawabbb..

  427. Ckck.. tabib Zhou emang paling suka nyari gara2 dengan Kaisar… pengen dipenggal eoh?? bener2 deh… pasti kesel banget kalo jdi kaisar yg sering diusilin ama tabib Zhou.kkkk

  428. Semangat buat hiro dan jendral yoshou

  429. Jadi… jadi … jadi… dalang sebenarnya adalah paman jend.youshou. sangat tidak diduga2!
    Dan yang sangat tidak diduga2 lainnya adalah… tabib zhang masih idup!!!!
    Ditawan oleh om kuan long!
    Omg, babeh lo idup nohhh ko, aikooo… smeoga ada kesempatan ketemu babeh. Walau sebentar lagi bakal punya babeh ganteng hot mempesona ala tabib zhou kwkwkwkwkw

    Moga aa hiro ga disiksa parah baget nanti di penjara nyaaaaaa
    :PATAHHATI :PATAHHATI :PATAHHATI

    Salut banget saama kesetiaan aa hiro youshou!
    :inlovebabe

    Yaelahhh ini kaisar, abis ngambek2 ujung2nya malah ngajakin mandi kwkwkwkw
    Ajak diriku juga donggggg
    Eaaaaaaaaaaaah
    Hahahahahahahayyyy

    Sehat selalu au,
    Cheers woot woot,
    CJ
    :NABRAKKACA

  430. kkdwianggraeni menulis:

    Rumiit… Tumiit…rumiitt…

  431. ya ampun aura kaisar shen emang menakutkan….
    makasih^^

  432. Benang merahnya dah ketauan.. :DOR!

  433. ceritamu kak keren banget

  434. duh shenkinggg??

  435. Ceritanya makin susah di tebak, keren vanget dah

  436. Nuriebling1705 menulis:

    Wah wah….shen king ya ampun..marah bgtzz yah

  437. Adudu Aiko sih nakal ga nurutin apa kata Kaisar Shen

  438. Ternyata master yuanchou itu kuang long pamannya jenderal younshou :DOR!
    Kisah cinta kedua orang tua dan kuang long benar2 memilukan , saya setuju yg salah dari awal itu kuang long itu menyembunyikan selir qizi untuk dirinya sendiri eehh akhirnya selir qizi jadi nikah sama kaisar dan melahirkan shen king :BAAAAAA
    Untunglah ayahnya aiko masih hidup tapi nyawa aiko dalam bahaya dongg :ASAHPISAU2

  439. BlueCherry137 menulis:

    kisah cinta yg romantis sekaligus menyedihkan T.T

  440. Kayaknya kaisar sambil modus juga marahnya

  441. jengjengjeng tuh kan tabib zhang blm mati

    si master ini kyk nya beneran pamannya jendral youshou, berarti paman lingdao juga. tp lingdao beneran sdr tiri jendral youshou kah? apa jangan2 anak si master sendiri. kan dlu si master ini juga jendral, sebelum bertemu selir junshina jangan2 ada skandal itu. tp gak tau juga sih mn yg bener hm

  442. Ternyata tabib zhang masih hidup dan skrg si master sedang menyelidiki anak tirinya yaitu aiko.. Duhh nanti kalo udh tau gmna ya nasib aiko.. Penasarannnnn

  443. Aikooo kasiaaasn :”(

  444. Cerita yg cukup rumit, makin2 ke sini makin penasaran????

    Aiko bersiap lah hahahaha (ketawa devil)

  445. :YUHUIII

  446. :eeiiiii

  447. Jangan ingat masa lalu

  448. Kaisar shen mrh2 aj msih ingt godain aiko, mlh dbw mandi bareng…. hahhaa ?

  449. :RENCANAJAHARAA

  450. zahrotulfaihah menulis:

    kisah kuang long bnr2 tragis. banyak mistery,banyak yg tersembunyi di cerita ini. bikin penasaran n deg2an pas baca. jalan ceritanya rumit tapi g’ bikin pusing karena deskripsinya bagus #suksesterusteampsa

  451. ckckck kasian sih sm kuang long tpi . :ragunih
    :tendangkerikil agak sebal sih sm aiko kok malah ikut pergi

  452. :tepuk2tangan :tidakks!

  453. Tabib zhou gk takut mati kali ya :BAAAAAA

  454. Makin kesni makin banyak misteri yang terungkap.
    Deg2an bacanya.

  455. Duh duh :tidakks!

  456. :TERHARUBIRU

  457. Jenderal Zhongshi sama rajanya aja setia apalagi sama istrinya :inlovebabe jadi aku juga nggak percaya kalo Lingdao itu saudaranya Jenderal Youshou. . .

  458. @RaraAnggraini2 menulis:

    Omo tmbh ksni tmbh banyak konflik, dan sekali lagi dukungan untuk hirooooo
    Ya tuhan tmbh seneng sm ni critaa
    Hiroo hiroo hirooo fighting

  459. Ohhh pemimimpin misterius ternyata kuanglong .. eh ayah tabib li masih hidup ..

  460. Ya ampunn.. Ternyata begitu :DOR!

  461. :bebekmakanmie mereka begitu rumit hahaha :KETAWAJAHADD

    1. Kekekkee namanya juga raja dg segala peraturannya.. enak idup d jaman sekarang

  462. LittleLady1803 menulis:

    :PATAHHATI

  463. :PATAHHATI

  464. Nah loh kaisar marah, lgian si tabib zhou rese amatt;v btw itu aiko mau diapain wkwk??

  465. Hiyah lo si kaisar bener” marah kan. ?

  466. Serem ya kaisar marah, aiko seperti dimangsa serigala xD

  467. Makanya jangan ngebangkang kalo dibilangin sama Kaisar
    Tapi kasian juga sihh Aiko

  468. :DOR!

  469. ??????.

  470. iriienfadiliah menulis:

    :ngambeknih :ASAHPISAU2

  471. Kaisaaaar ampun deh suka banget kelepasan kalo lagi maraaah, kabuur dah Aiko :DOR! :aaaKaboor

  472. :DOR! :DOR!

  473. aksaraberkisah menulis:

    :aaaKaboor

  474. :TERHARUBIRU

  475. nanakogogatsu95 menulis:

    Akhirnya bisa baca emperor consort lagi,, setelah lama nyelesaian tugas kuliah yang numpuk,,, hiro.. jaga kesehatan n semoga hiro enggak kenapa kenapa..

  476. Omegat, kusah masa lampau yg sangat rumit.. Kasian tabib zhang.. ??

  477. aila shevanni shoffah menulis:

    Aduh…kasian banget ayah aiko. Moga aja bisa kabur

  478. Lazagna_sauces menulis:

    Tabib zhang :aaaKaboor

  479. Kyaa.. Kemarahan shen yang sangat seksi.. Mandi mandi bareng kekekkee #ups salah fokus :NGEBETT :NGEBETT :NGEBETT

  480. Tabibnya g da takut2nya ama kaisar

  481. Rahasia mulai terungkap.. Ternyata ayahnya aiko masi idup.

  482. Iiihh shen king mah ambekan orang nya…. Masa gitu aja mesti marah2 ckckckckc. Malu sama umur :KETAWAJAHADD :KETAWAJAHADD

  483. Sian bet hiro, memilih antara kesetian dan persaudaraan :gakbisadiginiin

  484. :dengerinmusikdulu :ehhkenapa?? :sopan :gakbisadiginiin

  485. Rahasia rahasia nya dikit dikit terungkap tinggal menunggu puncak nya
    Kaisar Shen mah cepet marah ya, kasian tuh Aiko ketakutan mulu
    Semangat para Author dan admin

  486. Hah lega. Ternyata bukan tabib zhang simaster jahat itu :)

  487. Sri Rahayu Anggraeni menulis:

    :LARIDEMIHIDUP

  488. Tabib Zhang…?

  489. Problema cinta masa lalu, tabib zhang masih hidup?! Wah kaisar shen kalo lg marah nyeremin kan kasian aiko gara” tabib zhou ne :KAGEET :beranilawansaya :PELUKRINDU :SERET

  490. Pingkyqueen17 menulis:

    Tabib Zhang masih hidup..ayah Aiko jdi dua dong y..hihihi
    Perkiraan Kaisar Shen bener deh kalau Master itu paman nya Jenderal Youshou.
    Hayoo,,Tabib Zhou,,Kaisar bener3 marah..
    Penutup part ini seksi deh..wkwkwk
    Semangat terus Author..Yee..Yee..

  491. Wayoloh kaisar shen marah??

  492. Kaisar shen marah tapi tetap so sweet :imwatchingyoualways

  493. Mungkin itu cuma fitnah untuk menjelekkan ayahnya Jenderal Youshou :CURIGAH

  494. Aiko ya ampun nakal banget… sekali kali nurut sama suami kenapa?

  495. :PEDIHH

  496. Tabib Zhang masih hidup nd di sandera ? alamat gak jadi nikah nih tabib Zhou
    Tuh kan kaisarnya marah Aiko sih gak nurut

  497. Rumit yah.. Makin ke sini makin seru tapi.

  498. wow muncul lagi yg jahat :LARIDEMIHIDUP

  499. :LARIDEMIHIDUP

  500. Tabib zhang masih hidup? Trus itu tabib hana kan mau nikah sama tabin zhou… Waduhhh

  501. Kaisar Shen :ASAHPISAU2

    Aiko :menyerah

    Tabib Zhou : :bearcemas

  502. :supershock Tabib Zhang

  503. Ayhuu Djalilu menulis:

    Jadi selama ini Tabib Zhang masih hidup…
    Jadi benar penjahat itu Pamannya Youshou yg pura2 gila..

  504. JuhriaZainuddin7 menulis:

    Jadi Tabib Zhang masih hidup?

    Sepertinya sang Kaisar marah besar nih?

  505. Sharonevellyn22 menulis:

    Ayah aiko Masih hidup ternyata
    Jgn” Ayah kandung saudara hiro itu S paman jendral youshou

  506. :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  507. Wajihah Syarifah menulis:

    Banyak banget kejutan dan rahasianya,ternyata ayah aiko masih hidup,paman jendral youshou yg gila itu ternyata masih hidup dan menjadi pemimpin komplotan, :menyerah :bebekmikirkeras
    Waduh kaisar ngamuk, :LARIDEMIHIDUP :kabuuuur!

  508. setidaknya ayah aiko masih hidup…

  509. Rachela Andriana menulis:

    ceritanya emang seru banget. tapi entah kenapa jadi ketawa sendiri pas liat komentarnya ada gambar-gambar. :KETAWAJAHADD

  510. Makin seru aja nih… akhirnya teka teki siapa penberontak itu Udah ketemu.. jadi deg degan bacanya

  511. tiarizkymaulita menulis:

    Tabib zhang ? Eh itu siapa ya aku lupa e. Ayahnya aiko kan. *maap lupa*
    Shen king ???… Aku gak mau komen ah. Horor.

  512. :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  513. jendral ngamuk :bebekmakanmie

  514. :semangatyangmembara

  515. Rida Putriana menulis:

    Kenapa Quang Long pengen tau anaknya tabib Zhang? Apa si rencananya Quang Long ini

  516. :ragunih :ragunih :ragunih

  517. Keliatan ya kalo ternyata Tabib Zhang itu sayang sama Aiko >u<;

  518. Tabib Zhang??

  519. Makin seruuuuuu??

  520. :LARIDEMIHIDUP

  521. hyorimeon menulis:

    bagaimana kalo aiko tau ayahnya masih hiduup…pasti sediih… :(

  522. hyorimeon menulis:

    :owlbabycry

  523. Hwang risma menulis:

    Uuu marah2 kirain mau diapain aikonya, taunya diajak mandi bareng ?.

  524. Putri Ratnasari menulis:

    daebakkkk

  525. Marahnya kaisar shen cuma diajak mandi aja ya wkwk
    Suka banget ama ini sepasang suami istri

  526. Banyak misteri yg terpecahkan dichapter ini.
    Tabib Zhang masih hidup…

    Kaisar marah, Aiko jangan dikasarin :bebekcemas :menyerah

  527. Aldi Rizky Ramadhan menulis:

    Seruseruseruu

  528. Ternyata Ayahnya Aiko masih hidup, semoga komplotan itu segera ketangkep. Biar hidup Aiko dan King Shen adem ayem.

  529. My Queen Jutek menulis:

    Oh Aiko km bkin sang Kaisar Shen ngamuk :ternyatahulk

  530. Yang mulia selir Qizi yaampun, jangan kepolosan dong ??

  531. :GERAAH itu master aduuh

  532. aninagustina menulis:

    Keren.. :bearhelanapas tp kayaknya ini baru sebagian kecil teka teki yg terungkap ya?
    Ayah aiko masih hidup? Berharap hiro tau trus bisa bantu bebasin tabib zhang..
    Uh uh, kaisar marah besar.. Tp bukannya marah dia malah ngajak mandi :dragonmintacium

  533. Tabib Zhou kayaknya emang suka uji nyali ya….seneng banget bikin kaisar Shen marah marah.
    Pamannya jenderal ternyata penjahatnya,bener2 ngga nyangka.

  534. Ow.. kaisar sheng ditinggal bgt aja udah marah bgt.

  535. Kaisar shen sngt possesive, aiko pdhal cma prgi sma paman calon ayhnya, tpi reaksi kaisar mengerikan kya gtu. Kaisar marah tapi ujung2nya jga aiko dbwa mandi brsama

  536. AimeeCho838 menulis:

    Jiahhh mandi bareng nih ceritanya? Haha.
    Kalo tabib Zhang masih hidup trus nasib nya Zhou gimana??

  537. Tabib zhang Mash hidup???? Woah fakta yang mEncengangkan
    Semoga hiro bisa menyelamatkan tabib

  538. ba…baik yang mulia…hamba akan buka baju yang mulia… :NGEBETT

  539. Hayati ajh yg bukain bangg ?

  540. afsyeengrey menulis:

    Ko geli yah mandi bareng gitu wkwk

  541. Banyak banget hal yang gak terduga menyangkut jenderal youshou;( yang sabar mas, aku setia menunggumu kok*oops

  542. :owlsuperhappy

  543. Oh jangan2 si master ini punya rasa ke ibunda kaisar makanya dia jadi pengen milikin apapun yang ibunda kaisar ini punya
    Tapi seharusnya gak nyelakain kaisar dong ya
    Ah gak tau gak bisa nebak

    1. Lahhhh aku salah komennn yaallah ini komen buat part 23 kenapa nyasar ke part 24 huhu
      Maafken aku TT

  544. Udh ngira kalo tabib zhang emang masih hidup
    Semoga aiko gak ketahuan bisa bahaya kalo master bisa tau
    Kaisar marahnya serem kali ini kasian aiko diseret2 begitu

  545. Ternyata cerita orangtua Kaisar Shen tak seindah desas-desus yang beredar. Siapa yang menyangka Selir Junsuina menikah karena terpaksa, dipisahkan dengan kekasih hatinya :PATAHHATI Ga kebayang harus melayani raja sementara ada lelaki lain di pikirannya.

    Tabib Zhou, gimana nasibmu kalau Tabib Zhang datang? Mana ibunya Aiko masih cinta sama Tabib Zhang. Siap-siap patah hati nih Tabib Zhou :KETAWAJAHADD

  546. Murni Murni menulis:

    Dan ayah aiko masih hiduppp

  547. :semangatyangmembara

  548. :LARIDEMIHIDUP Aiko

  549. :pingsan! :gulungguling

  550. Aryu Luthfia Hafizha menulis:

    Shen king cemburuan amatttt

  551. :bearkantongkosong

  552. Ya ampun kaisar …

  553. Susi_Anjar47 menulis:

    Bapaknya aiko masih hidup.wahh kejutan bgt. Trus disandra.
    Shen king ew kalau sama aiko mah sering kelepasan mulu ya.
    Tukang marah2 ew. Wajar kalau aiko ketakutan terus sama dia

  554. Ayu Lestari menulis:

    Marahnya kaisar tetep modus ya..kalau sudah didepan Aiko hilang sudah pelajaran kekaisaran nya..yg ada cuma laki² yg posesif terhadap pasangan nya..
    Duuhhh jangan sampai tabib Zhang tergoda untuk membantu pemberontakan itu..

  555. :gulungguling

  556. Dasar kau shen king si raja kerdus ?

  557. Ya ampuunn si kaisar ganteng marah2 mulu kerjanya. Wkwkk ???

    Betewe, gw jd bersyukur lahir di jaman modern gini. Kalau bosen di kamar atau nungguin pacar, bs maen games di hape. Bs dengerin musik. Or bs nonton film korea di hape. Lha jaman kaisar2 gitu, gak terbayangkan membosankannya. Hahahaa ??

  558. Si king suka bikin greget klo udah uring uringan ga liat aiko tu :cintakamumuach

  559. Missjangchoii1 menulis:

    Oh gitu cerita masa lampaunyaa.
    Dan tabib Zhang ternyata masih hidup.

  560. Lingdao jgn2 malah anakx paman jenderal ya dn trnyata ayahx aiko msh hdup

    1. Setuju,bisa jadi Lingdao anaknya Kuang Long

  561. Baru keinget pas Asisten li sebelum dibawa ke kereta kuda buat di eksekusi kan tau Hiro yang lagi ngelindungin aiko biar gak keluar tenda. Nah itu sebelumnya asisten li emang gak bilang ya ke Mister misterius itu tentang siapa aja orang yg dekat sm kaisar?Kan namanya mata mata menjelaskan rinci ,jadi si mister itu menjebak atau menguji duh duh duh makin rieweh .Ada yg bisa menjelaskan

  562. :bebekberkibar :bebekberkibar :bebekberkibar

  563. Ayu permatasari menulis:

    Hmmm Shen king :owlkeren :owlkeren

  564. Masa lalu terkuak lagi. Orang2 masa lalu bermunculan dgn motif masing-masing.
    Semuanya galau sekarang. Shen King, Hiro, Youshou bahkan Zhou yg mau nikah :GERAAH

  565. cemburu buta ya kaisar dan pake ending cliffy

  566. Oh jadi seperti itu ceritanya, dan ternyata oh ternyata tabib Zhang masih hidup gimana nanti kl tabib Zhou menikah dgn tabib hana :bebekmikirkeras

  567. Gimana ya reaski abang jendral klau tahu ayahnya gk setia sma kluarga terus dya punya saudara,dtambah dendam masa lalu ceritanya sudah memasuki babak baru :kenabata :kenabata

  568. saking asik nya baca jadi lupa koment✌✌✌
    cerita in bener2 membuat kita masuk kedalamnya sampai yg terdalam menciptakan gambaran seprti menonton film dalam otak???

  569. Tabib zhang masih hiduppp..
    Kemungkinan ada konflikblagi d istana?

    1. “23 SEPTEMBER 2017 AT 3:06 AM”
      Pagi sekali mba :v

  570. Bagaimana perasaan aiko ya kalo ketemu sama ayah kandungnya? Apakah luka hati tabib hana akibat tabib zhang bisa diobati? Entah diobati oleh tabib zhang sendiri atau orang lain, :bebekmikirkeras

  571. Tabib Zhang masih hidup. Yeee~ hip hip horeee~~ :LOONCAT

  572. Aduhh makin Ribet weehhh.. Aku harus menyiapkan hati untuk konflik2 yg ada ><

  573. Ya ampun marah lagi :CURIGAH

  574. kaisar lg marah :LARIDEMIHIDUP

  575. Modus epriwer ya shen king :((

  576. Dia cemburuuuu :wuakakakak
    Tapi manis kok cemburuan’y :blackcubit :PANDAELUS

  577. Ntah kenapa dari awal kurang suka aja sama peran Aiko. Polos sih,tapi kalau melanggar titah Kaisar apa polos juga namanya.. dibanding membaca bagian kisah antara Kaisar Shen sm Aiki lbh senang baca bagian kisahnya Hiro, Youshou dan Kaisar Shen. Dari awal ikutin crta nya feeling antara Kaisar dan Aiko blm dapt buatku.. hehhee tapi kisah dr crta nya lumayan bikin penasaran..

  578. Posesif sekali dirimu kaisar, istri tercinta beda sih ya wkwk

  579. Kadang agak sedikit sebel sama sifat aiko.

  580. :tepoktangan :gulungguling

  581. Fitri Kamila Zahra menulis:

    :memikirkanrencana

  582. Salmawati Brillance menulis:

    Uh kaisar mau apain aiko y…

  583. Tabib zhou nyari mati sih dia,,udah tau raja ga mau aiko kemana mana???

  584. Syafriska Amelia Nst menulis:

    Kali ini Zhou sudah kelewatan, gak shrusny meremehkn Kaisar wlwpn mnyangkut Aiko.
    Klw Kaisar uda beri titah hrs d patuhin, kasian Aikony kn bg Zhou.. :SEMANGATLEMBUR

    Omo!!!
    Ayah Aiko masih hidup, curiga jg sih krna sblumny blom ada d jlskn ayah Aiko uda dibunuh atw blom… :CURIGAH

  585. ih gemezz deh liat tabib zhou sampe bikin kkkkkkkesel aku…

    siapa sih master Yanchaou?

  586. :PATAHHATI :YUHUIII

  587. Princessnowhite menulis:

    Gak terduga ternyata ayah aiko masih hidup tapi di siksa. Eh kaisar modus ?

  588. aliefseptisuryani269 menulis:

    :sangatterpesona

  589. Lely Damayanti menulis:

    Suami mana yg gk marah pulang2 istri gk ada dirumah hihihi :SERET :blackcubit

  590. Dwi Novitasari menulis:

    :kenabata :supershock

  591. yulia margaritha menulis:

    huhuuu ? belum bisa baca semuanya krn sttus ku blm vitamin padahal paling suka sama cerita yang ini . .

  592. Rini Anggraini menulis:

    Aiko trlalu polos tp suka greget kalo udah ngelawan titah kaisar apalagi sama tabib zhou kaya semena2 jadinya :nyengirlebar

  593. Aiko aiko :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  594. Yang terakhir itu kaisar cuman modus????
    Tabib zhou ma nakalnya kebangetan :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  595. Dera Puspita menulis:

    Baru Baca Ceritaa ini Di Wp..
    Langsung sukaaa ceritanya..
    Tapiii sayang q belum Jadiii vitamin, belum Bisa Baca semuanya :bantingkursi
    Ternyata bapaknya aiko Masihh idupp :berharapindah
    Tabib zhou nekat ya :kisskiss
    Tapiii kudikaaaa :kisskiss

    1. Dera Puspita menulis:

      Ehhhh kusukaaaa :kisskiss

  596. Siti Hanifah Nur Utari menulis:

    Makin syuka :panikshow

  597. @adedwirilin menulis:

    dua minggu menuju jadi vitamin. tidaaak sabar..
    kaisar oh kaisar… :matamemohon

  598. Padahal udah mau ngeship tabib Zhou sama tabib Hana, tapi tabib Zhang ternyata masih hidup :’

  599. Airaqyoung1215 menulis:

    Joujou :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi

  600. Tabib zhang woyyy

  601. Ronaronaroo menulis:

    Ulala~ (๑•́ ₃ •̀๑)

  602. Kaikou Nezumi menulis:

    Ehhh si bapak masih hidup ternyata

  603. Fajeriatul Zah Ra menulis:

    Aiko pun diincar juga ???

  604. konflik nya bikin greget yg baca…..

  605. Dhian Sarahwati menulis:

    Tabib zhang ternyata msh berusaha nyembunyiin Aiko..hayo lho kaisar marah..gara2 Zhou nihh

  606. SERAFINA MOON LIGT🌙❤💡 menulis:

    emang ya si tabib bikin jengkel kaisar aja nih :kamukokbikinemosi :kamukokbikinemosi :kamukokbikinemosi

  607. Lusy Fitriyani menulis:

    Cinta penuh konflik :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi ,aiko,aiko mestinya ga ikut tabib zhou,kan kan kaisarnya jadi marah :DUKDUKDUK :DUKDUKDUK :DUKDUKDUK

  608. 🙂🙂

  609. Cenayang gadungan menulis:

    :kumenangismelepasmu :kumenangismelepasmu uwu uwuuu

  610. Cenayang gadungan menulis:

    sebenernya kuanglong kasihan tp sekarang jd kurang ajar :panikshow :panikshow :panikshow

  611. pikhachuuu menulis:

    :syalalalasyalili :duuh

  612. Plot wist : Tabib Zhang is still life :panikshow

    Kangen Trio Gibah Kaisar nih :luculuculucuih

  613. rina rahmi menulis:

    :sebarcinta :sebarcinta

  614. Mamita Fatih menulis:

    :luculuculucuih

  615. Diah Wardani menulis:

    :luculuculucuih :awaskaunanti

  616. ZMufaidah20 menulis:

    Tabib Zhang 🥲🥲🥲🥲

  617. Nisaul Badriyah menulis:

    ini bukan karena lelah…cm cemburu aja king shen.

    tabib zhou tetep no 1 pilihan q

  618. Cemburu yaa wkwk

  619. Eh baca lagi 😀

  620. Ariyantipita menulis:

    :lovelove :lovelove :lovelove :lovelove :lovelove :lovelove :lovelove :lovelove

  621. Merindukan trio gibah kaisar : Jendral, Tabib, dan Mata – Mata :berikamiadegankiss!