Emperors Consort

Emperor’s Consort Prolog: Pertemuan

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Gratis Bagus Berkualitas Sampai Tamat

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

2,123 votes, average: 1.00 out of 1 (2,123 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...

emperors-consort2

Aiko menatap langit yang semakin gelap dengan cemas, dia terlambat pulang karena terlalu asyik memetik bebungaan nan indah. Ibunya tadi menyuruhnya memetik tanaman obat-obatan di hutan barat desa untuk bahan dasar racikan berbagai macam obat. Tetapi Aiko kecil yang baru berusia sepuluh tahun mudah teralihkan perhatiannya.

Hutan di barat desa merupakan gugusan pepohonan sakura nan indah yang melingkupi langit-langitnya dan mengubah nuansa udara menjadi warna merah muda nan lembut. Di kaki-kaki pohonnya, membentang rerumputan hijau yang berpadu dengan semak-semak bebungaan nan indah berbagai warna,merah, putih, ungu, kuning, bahkan jingga. Semak-semak bebungaan itu seakan berlomba-lomba memekarkan bunganya demi menarik perhatian kupu-kupu dengan corak yang tak kalah indahnya.

Dan kemudian, setelah selesai memetik tanaman obat yang dibutuhkan, Aiko kecil memutuskan untuk memetik satu tangkai bunga di setiap warna yang ditemukannya. Ibundanya pasti akan menyukainya, Aiko tersenyum membayangkan sang Ibunda akan merangkai bunga-bunga itu dalam bejana kecil dari bahan tanah liat yang sudah diisi air, kemudian menaruh bejana itu di depan jendela, menciptakan kecemerlangan warna-warni ketika bunga-bunga itu disentuh sinar matahari, dan menguarkan harum yang menenangkan hati ketika bunga-bunga itu dihembus oleh udara yang menyapa.

Tapi tak disangkanya, kegiatan memetik bunga itu memakan waktu yang cukup lama, matahari sudah hendak beranjak istirahat ke peraduannya ketika Aiko menyadarinya. Sekarang dia berlari cemas menelusuri jalan setapak kecil menembus hutan yang tampak indah di siang hari tetapi tampak mengerikan ketika kegelapan telah merangkulnya.

Langkah-langkah kakinya tidak cukup cepat, sementara Aiko sendiri mulai ketakutan membayangkan larangan dan nasehat ibundanya. Kata ibundanya, berbahaya berada di dalam hutan di malam hari, malam hari adalah waktu roh-roh hutan bergentayangan, dan malam hari juga waktu yang disukai binatang buas pemangsa manusia untuk berkeliaran.

Ketika cahaya matahari yang keemasan mulai berganti dengan cahaya bulan yang berselubung warna perak, Aiko menghentikan langkahnya dalam ketakutan yang amat sangat.

Dia tersesat!

Entah kemana langkah kakinya tadi membawanya. Pada siang hari, perjalanan pulang menelusuri hutan merupakan hal yang mudah bagi Aiko, sudah berkali-kali dia melakukannya, dia hapal jalannya, bahkan dia hapal pepohonan di sepanjang jalan, tiap pohon mempunyai karakteristik tersendiri yang membantunya menemukan jalan pulang.

Tetapi sekarang, ketika kegelapan sudah mulai menyelubungi, semua tampak berbeda di mata Aiko, semua pepohonan itu berwarna hitam, gelap dan menyeramkan. Seolah pohon-pohon itu berubah menjadi monster dengan tangan-tangan bercakar dan mulut menyeringai hendak menangkapnya.

Aiko mulai menggigil, dia memeluk dirinya sendiri dan berdoa di tengah kegelapan. Dia memandang sekeliling, mencoba menembus kegelapan meski tak membuahkan hasil.

Lalu tiba-tiba dia mendengar gemericik air tak jauh di sana. Secercah harapan muncul di benaknya. Rumahnya berada di dekat aliran sungai. Aliran sungai itu sangat jernih hingga pada siang hari, Aiko dan anak-anak seusianya yang menghabiskan waktu untuk bermain bersama, bisa melihat ikan-ikan dan bebatuan cantik yang ada di dasar sungai.

Kalau dia mengikuti aliran sungai ini ke arah turunnya air, maka dia pasti bisa menemukan rumah.

Aiko memperkirakan bahwa rumahnya ada di lembah sehingga dia harus mengikuti arah sungai turun untuk menemukan jalam menuju rumahnya.

Dengan langkah hati-hati, berusaha tidak menarik perhatian roh-roh hutan ataupun binatang buas, Aiko melangkah menuju arah gemericik sungai. Tubuhnya sedikit terluka karena terkena goresan semak-semak dan batang pohon, tetapi tekadnya makin kuat ketika didengarnya suara air semakin dekat.

Kemudian tatapan matanya terpaku lekat, pada sosok yang seolah memancarkan cahaya di tengah gelap nan pekat. Sosok itu duduk bersandar di bawah pohon sakura yang menjorok menaungi sungai, diam, tak bergerak seolah mati.

Aiko terpaku, napas tertahan, badan membeku.

Siapakah itu? Apakah…. Roh hutan?

Kemudian rasa ingin tahu mengalahkan rasa takutnya. Dengan hati-hati dia mendekat, sosok itu sama sekali tak bergerak, bahkan ketika Aiko hanya berdiri satu langkah jauhnya.

Mata Aiko menatap sosok di depannya dengan hati-hati. Sosok itu mengenakan jubah yang berkilauan dengan sulaman benang emas berhias permata putih yang memantulkan cahaya bulan, karena itulah dia tampak bercahaya.

Ini manusia, bukan roh hutan.

Aiko memutuskan setelah melihat dada yang naik turun bernapas lemah. Ini adalah laki-laki, dan seorang bangsawan pula! Napas Aiko tercekat ketika menyadari gaya berpakaian sosok ini dan rambut panjang gelap yang terjuntai menutup wajahnya. Di kerajaan Shasou ini, hanya lelaki bangsawan yang boleh memanjangkan rambutnya.

Lalu laki-laki itu bergerak, mengerang pelan, membuat Aiko terjingkat mundur saking kagetnya. Lelaki itu tampak kesakitan, Aiko mengamati kulitnya yang pucat, dan kemudian membelalak ketika menyadari ada darah yang membasahi bagian dada lelaki itu, begitu basah hingga seolah membentuk kubangan di pakaiannya.

Melupakan segala rasa takut dan kewaspadaan dirinya, Aiko menghambur mendekat, berjongkok disisi lelaki itu. Ibunya adalah seorang tabib, karena itulah meskipun baru berusia sepuluh tahun Aiko sudah mengerti dasar-dasar pengobatan, dan karena sering membantu ibunya menangani orang-orang sakit dan terluka, Aiko tidak bisa menahan dirinya untuk membantu laki-laki tidak dikenal ini.

Dibukanya kantong kulit berisi tanaman obat dan bunga yang terselempang di pundaknya, untunglah dia tadi memetik daun kusuri untuk persediaan obat ibunya. Daun kusuri yang berwarna hijau pekat dan bergetah putih dengan rasa yang sangat pahit jika dicicip, sangat bagus untuk mengobati dan menutup luka terbuka.

Lelaki ini harus ditolong, tetapi terlebih dahulu dia harus melihat lukanya.

Aiko berjalan ke sungai, mengambil air dengan telapak tangan mungilnya dan membawanya ke wajah lelaki itu, dibasuhkannya jemarinya yang mungil ke wajah lelaki itu, mencoba membuatnya lebih sadar.

Tiba-tiba jemari pucat yang kokoh itu mencengkeram pergelangan tangannya. Mata itu terbuka, dan meskipun wajahnya masih terselubung kegelapan di balik tirai rambut yang berjuntai, Aiko bisa melihat bahwa iris mata lelaki itu berwarna kuning terang, begitu kontras dengan pupilnya yang hitam gelap, mata laki-laki itu begitu indah, layaknya mata harimau.

“Apa yang kau lakukan?” Suara lelaki itu menggema menembus keheningan hutan, ada sedikit nada di dalamnya yang membuat Aiko ingin menghormat kepadanya. Meskipun tampak lemah dan terluka, tetap saja ada nada mengintimidasi yang menakutkan di balik suaranya.

Apakah semua bangsawan berbicara dengan nada seperti itu?

Aiko belum pernah bertemu dengan kaum bangsawan sebelumnya, kaum bangsawan selalu tinggal di ibu kota, di garis luar istana kaisar. Sementara desanya merupakan desa terpencil di pinggir hutan yang terletak begitu jauh dari ibu kota.

“Saya hendak mengobati luka anda.” Aiko bergumam pelan, merasa terintimidasi, “Mohon perbolehkan saya melihat luka anda.”

Lelaki itu terdiam, seolah menimbang-nimbang. Lalu cengkeramannya di pergelangan tangan Aiko melemah dan lepas.

“Baiklah.” Mata lelaki itu terpejam seolah pasrah.

Aiko menghela napas panjang. Dengan hati-hati, jemari mungilnya melepas jubah berwarna emas yang basah oleh darah itu.

“Mohon ma.. maafkan kelancangan saya.” Suara Aiko lirih, dengan gemetar dia menyingkap jubah selayaknya kimono itu hingga menggantung di lengan sang bangsawan. Di balik jubah itu, ada lapisan baju zirah besi dari bahan emas yang terkoyak oleh sayatan, menembus hingga ke kulit yang berwarna pucat, dari luka sayatan itulah memancar darah segar membasahi jemari Aiko.

Ini tusukan pedang.

Aiko mengenali luka itu karena dia sering membantu ibunya mengobati tentara-tentara yang terluka di medan perang, sebagian besar dari mereka terluka parah karena tusukan pedang.

Mata lelaki itu menyipit, napasnya semakin berat.

“Mereka mencoba membunuhku.” gumamnya dalam gemeretak yang mengerikan, “Tapi mereka tidak tahu siapa yang mereka hadapi.”

Ada nada penuh dendam yang mengerikan di sana, membuat bulu kuduk Aiko meremang. Tetapi dia menulikan telinganya, luka lelaki ini parah dan mengobati luka ini adalah prioritas utamanya.

Dengan hati-hati Aiko mengambil kain bersih di sakunya, dia selalu membawa-bawa saputangan sutera bersulam bunga sakura berwarna merah muda, hadiah dari ibunya. Benda ini berharga baginya, dan sekarang dia harus mengorbankannya. Aiko bergegas melangkah kembali ke sungai dan mencelupkan saputangan itu ke air lalu digunakannya sapu tangan basah itu untuk membasuh darah yang menutupi luka sang bangsawan.

Setelah darah itu terserap ke saputangan, Aiko lalu mencuci kembali sapu tangan itu di air sungai dan kemudian menggunakan lagi untuk membasuh luka sang bangsawan, begitu terus bolak balik sampai darah yang menutupi luka sang bangsawan itu menipis, menampilkan luka tusukan yang menganga dalam dan daging terkoyak mengucurkan darah. Hebatnya, selama proses pencucian luka itu berlangsung, lelaki itu bergeming, tak bergerak, hanya napasnya yang terdengar semakin berat.

Aiko mengernyit melihat dalamnya luka itu,

“Saya akan mengobati anda, daun kusuri ini bisa menghentikan pendarahan anda.” Aiko mengeluarkan daun kusuri dari kantong kulit miliknya. Sejenak dia kebingungan, daun kusuri ini harus ditumbuk sampai halus sebelum ditempelkan di luka, penumbukan diperlukan untuk memancing keluar getah terdalamnya yang memiliki khasiat paling efektif menutup luka. Ibunya biasanya mengunakan alat penumbuk khusus dibuat dari batu marmer alami, untuk menumbuk daun kusuri ini hingga membuatnya halus sampai warnanya yang hijau berubah putih karena terselubung getahnya.

Mata Aiko beredar ke sekeliling, disini dimana dia bisa menemukan alat untuk menumbuk daun kusuri?

Jika hanya ditumbuk dengan batu biasa, getahnya tidak akan keluar sempurna. Aiko pernah melihat dikeadaan darurat ibunya pernah mengunyah daun kusuri ini begitu saja karena tidak cukup waktu untuk menumbukknya, hasil kunyahannya itu berwarna putih. Dan ketika ditempel di luka, hasilnya sama berkhasiatnya. Tetapi ibunya tidak pernah menyarankan Aiko untuk mencobanya, karena Aiko masih terlalu kecil serta rasa daun kusuri ini teramat pahit, tidak akan tertahankan kecuali oleh tabib yang berpengalaman.

Tetapi tidak ada cara lain…

Aiko memejamkan mata, menguatkan hatinya dan memasukkan daun kusuri itu ke mulutnya. Baru saja lidahnya bersentuhan dengan hijaunya daun, rasa pahit yang pekat langsung menyebar tak tertahankan. Aiko meletakkan kedua tangan mungilnya di mulutnya, membekapnya untuk menahan refleksnya memuntahkan daun itu. Air matanya sampai keluar ketika dia memberanikan diri melakukan kunyahan pertamanya, tidak tahan oleh rasa pahit yang menusuk lidahnya.

Aiko menguatkan hati, tetap mengunyah dan mengunyah dengan bercucuran air mata. Hingga karena pahitnya, lidahnya mulai mati rasa.

Mungkin sudah cukup. Aiko menyapihkan hasil kunyahannya ke kedua telapak tangan, dan puas melihat hasilnya, warna hijau pekat daun kusuri sudah berubah menjadi putih. Itu tandanya getah terdalamnya sudah berhasil dikeluarkan.

Aiko berlutut di dekat luka itu, hendak menempelkan hasil kunyahannya ke luka yang masih mengalirkan darah. Tetapi gerakannya terhenti karena lelaki itu beringsut.

“Kau hendak menempelkan muntahanmu ke lukaku?” ada nada jijik bercampur kemarahan di dalam suara lelaki itu, membuat pipi Aiko memerah karena malu.

“Mohon maaf tuan….” Aiko menelan ludahnya, menyadari suaranya yang terbata. “Daun ini adalah daun kusuri, dan perlu dikunyah untuk mengeluarkan getah obatnya, saya bisa saja menumbuknya, tetapi tidak ada alat….”

Dalam kegelapan itu, Aiko bisa merasakan kalau mata kuning harimau lelaki itu menatapnya tajam, tetapi kemudian dia mendengus dan memalingkan kepalanya,

“Lakukan. Setelah itu singkirkan tangan kotormu dari tubuhku.” gumamnya kemudian.

Aiko mengerutkan keningnya mendengar nada sombong dalam suara sang bangsawan, tetapi kemudian dia mengangkat bahu mencoba memaklumi. Kata ibunya, kaum bangsawan memang tidak suka disentuh oleh rakyat jelata, ibunya bercerita bahwa dia pernah mengobati kaum bangsawan dan dia diharuskan memakai dua lapis sarung tangan kulit supaya tidak bersentuhan langsung dengan sang bangsawan.

Dengan hati-hati, setelah memutuskan bahwa dia sudah diizinkan, Aiko membalurkan kunyahan daun kusuri itu ke luka tusukan pedang yang menganga. Lelaki itu beringsut, mungkin merasa kaget. Memang sentuhan pertama daun kusuri ke luka akan menciptakan sensasi panas seperti terbakar, tetapi efek selanjutnya akan membuat kulit mati rasa, luka perlahan menutup, pendarahan berhenti, dan tidak ada rasa sakit lagi.

“Tahan, anda akan baik-baik saja ” Aiko berbisik lembut, memberikan semangat dan ketabahan kepada pasiennya, seperti yang diajarkan ibunya.

Lama kemudian, dia menyelesaikan proses itu, seluruh bagian luka tusukan yang menganga sudah ditutup dengan daun kusuri, menciptakan gundukan putih bersih yang menutup rapat. Tidak ada lagi darah yang mengucur.

Aiko menghela napas lega dan menghapus keringat yang tanpa sadar membasahi dahinya,

“Sudah selesai.” gumamnya gembira, “Ini bisa menutup pendarahan anda. Tetapi untuk lebih baiknya, anda harus menunggu ibuku, dia seorang tabib, kita bisa menunggu pagi hari karena saya yakin bisa menemukan jalan pulang ketika telah terang tanah, lalu saya akan membawa orang untuk mengangkat anda dengan tandu ke ru….”

Kata-kata Aiko terhenti ketika jemari pucat lelaki itu itu menyentuh dagunya dan mendongakkan wajahnya,

“Anak kecil, siapa namamu?”

Aiko membuka mulutnya untuk menjawab, tetapi suaranya terhenti di tenggorokan ketika telinganya menangkap suara-suara. Itu adalah suara berdesau ditiup angin yang bersumber tak jauh dari tempatnya. Suara-suara itu memanggil namanya!

Aiko menajamkan telinganya, berusaha meyakinkan diri, dan kemudian ketika dia mengenali suara ibunya yang memanggil-manggilnya cemas, rasa lega yang amat sangat membanjiri dirinya.

Tanpa sadar digenggamnya jemari lelaki itu yang masih menyentuh dagunya, diremasnya lembut,

“Itu suara ibu saya, beliau mencari saya! Ibu saya adalah seorang tabib, anda akan selamat!” serunya gembira dan bergegas bangkit dari duduknya, “Tunggu sebentar, saya akan menghampiri mereka, setelah itu saya akan kembali kemari lagi untuk menjemput anda.”

Tanpa menoleh kembali kepada sosok lelaki bangsawan itu, Aiko berlari ke arah suara, dia menembus semak-semak dan kembali ke jalan utama, dia hampir memekik lega ketika menemukan obor-obor yang menyala tak jauh dari lokasinya.

“Aiko!” ibunya berseru begitu melihat sosoknya, sementara Aiko sendiri langsung berlari menubruk ibunya yang langsung memeluknya.

“Ibu!” Aiko memeluk ibunya erat-erat, “Maafkan aku ibu, aku terlalu asyik memetik bunga dan tersesat…”

Hana, sang ibu, memeluk anak perempuan semata wayangnya dengan lega, airmatanya mengalir tak tertahankan. Tadi ketika langit beranjak gelap dan Aiko belum juga pulang, Hana panik bukan kepalang, beruntung kepala desa dan beberapa penduduk langsung sigap mengajaknya ke hutan sambil membawa obor nan terang, untuk mencari Aiko.

“Tidak apa-apa anakku, yang penting kau selamat.” Hana menunduk menatap anaknya, dia memekik ketika menemukan pakaian dan jemari Aiko yang berdarah, “Astaga Aiko! Kau terluka?”

Aiko menunduk dan melihat dirinya, di bawah cahaya obor, darah yang melekat di tubuhnya tampak merah dan mengerikan.

“Bukan ibu, bukan aku. Tadi aku menolong seseorang yang terluka.”

“Orang yang terluka?” Hana menjadi waspada, “Siapa?”

“Aku tidak tahu ibu, tetapi dia laki-laki dan rambutnya panjang, dia seorang bangsawan.” gumam Aiko, lalu menatap cemas ke arah semak-semak yang menghubungkan langsung ke lokasi sungai, “Lukanya parah ibu, aku sudah memberikan pertolongan pertama menutup lukanya dengan daun kusuri, tetapi sepertinya dia memerlukan perawatan dari ibu.” Aiko menarik tangan ibunya menuju semak-semak, “Ayo, ibu harus melihatnya.”

Mau tak mau Hana mengikuti tarikan anak gadisnya, begitupun kepala desa dan penduduk yang membawa obor, mereka mengikuti dengan hati-hati di belakang.

Aiko membawa rombongan itu menembus semak-semak, tetapi ketika mereka sampai di tepi sungai, di dekat pohon sakura besar yang menaungi sungai, Aiko tertegun.

Sosok lelaki itu sudah tidak ada, hilang tak berbekas…..

 

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Gratis Bagus Berkualitas Sampai Tamat

564 Komentar

  1. Rizqi Aditya menulis:

    :good:

  2. abracadabrILO menulis:

    Baca ulang…. :good:

  3. JFelicia2216 menulis:

    ;-)

  4. :good:

  5. azzhaurakazumi menulis:

    Baca ulang lagiiiii….. :mail:
    Sambil ngebayangin jadi aiko nya hahahhahaha :yahoo:

  6. Wow. Aku baca lagi dari awal mengenai betapa aku candu dengan karya2 kalian. :good:
    Semangat untuk kalian. ^^

  7. blackorwhite menulis:

    tiba-tiba kangen sama cerita ini… belum ada postingan chapter baru, baca dari awal lagi hehehe

  8. adeaamanda96 menulis:

    Yuhuyyyy baca lagi dari awal, seru deh

  9. Ntah ini ngulang yg kbrpa kali pkok nya ga bosen” baca :good:

  10. Start to re-read again ;-)

  11. dewishinta_L menulis:

    ga pernah bosan baca cerita ka saira n ka akira…
    kebayang aiko yg polos bocah umur 10 thn bisa ngobatin org,, n dy ga tw org yg ditolong itu siapa…

  12. Hahaha yg slalu aku ingat dibagian pertemuan ini, yaitu shen king yg tampak jijik sama hasil kunyahan daun kusuri Aiko. Jadi ngebayangi wajah shen king saat itu lagi ????????

    1. misschannana menulis:

      hahhaha .. iya awalnya jijik..
      eh pas udah ketemu di istana malah suka ama yg ngunyah .. sampe di modusin truss.. bilang penghormatan lah.. padahal.. heddehh.. :)

  13. misschannana menulis:

    baca ulang yeeee… :yahoo:

  14. RiskAries_25 menulis:

    baca ulan dri awal! :-D

  15. RiskAries_25 menulis:

    baca ulang dri awal! :-D

  16. pertemuan antara aiko kecil dengan king shen. sweet ah :yahoo:

  17. :heart:

  18. :good: :good: :good:

  19. :bye:

  20. ely_siregar menulis:

    Baca ulang…..sambil nostalgia…..hiiii :heart: :heart:

  21. Baca ulang XD

  22. Mira_Omeza89 menulis:

    Baca ulang dari awal, hehehe
    Gemes sama aiko :heart:

  23. Mira_Omeza89 menulis:

    Mumpung ada waktu luang mau marathon dari awal, hehehe
    Ga pernah bosan sama ceritanya, Gemes jga sama aiko :heart:

  24. Menunggu lanjutan ceritanya baca ulang lagi dari awal. :-) :-) :good:

  25. :yahoo: :good:

  26. arashihanda menulis:

    AYo marathon..
    Gemez pngen ngulang.. :whistle: :good: :heart:

  27. Baca darii awall lagii^^
    Aikoo nyaa baik bnget:) padahal ga kenal tp ttp nolongin. .:D :good:

  28. Aku baru baca emperor’s consort ???? pertemuan yang penuh misteri. Bukannya bangsawan itu terluka parah tapi kenapa pas aiko balik lagi bangsawan itu langsung gak ada, penasaraaannn langsung cus ke part 1 yaaa

  29. hayyu haemy menulis:

    Gak pernah bosan baca berulang-ulang :good:
    paling suuuukkaaa sm cerita ini… :heart: :yahoo:

  30. Baca lagi dr awal sambil nunggu kelanjutannya, gak ad bosannya

  31. Yeahhhhh akhirnya bisa baca dirumah baru :rose:

  32. horee nambah lgi bacaaanku.. :good: :rose:

  33. Iseng baca cerita ini lagi sebelum tidur.

  34. cherry_sanz menulis:

    Ini baca ulang kali ke brp y??? Masi sgt menarik :good:

  35. :heart:

    aku ko merinding bacanya ya,,, :unsure: seakan peringatan klo hidup Aiko bakalan berubah setelah kejadian itu… :cry: gak akan sama lagi…

    :yahoo:

  36. mantap

  37. keren

    1. wkkwk

  38. :unsure: :unsure: :unsure:

  39. baca ulang lg..

  40. Menunggu lanjut cerita ,baca dari awal lgi
    Selalu suka sam ni cerita dan ga kan bosen :heart:

  41. MaharaniAisyah menulis:

    Baca EC dari awal lagi tetep ga bikin bosen :heart: Sambil nunggu kelanjutan dari EC yang baru ????

  42. ReshaFadhilah menulis:

    penantian panjang yg berbuah manis,,kesabaran memang selalu menghadiahi kebaikan

  43. Dari pertama baca dan baca lagi ,pertanyaanku masih sama, sebenarnya berapa tahun perbedaan umur mereka diawal bertemu ini? :scratch:

  44. vegalentera menulis:

    Baca dari awal lagiiiii, hihihi… gak bosen bosen ngulang bacaan ini ????

  45. Kangen jd baca lg

  46. Ga pernah bosen baca cerita ini…

  47. Baca dari awal lagi . Si shen king ceritanya jijik jadi cinta ke aiko :heart:

  48. funnypa1000 menulis:

    Dari umur 10 tahun saja Aiko lansung cepat tanggap dalam pengobatan…Aiko kecil keren :good: :good: :good:

  49. funnypa1000 menulis:

    Kalo gw di posisi Aiko yang sdh baik hati membantu malah diomelin, pasti lansung gw tinggal..untung ini Aiko masih anak kecil yang pikirannya sederhana banget,

  50. re-read xd disini aiko gemesin bgt :heart:

  51. Meskipun baca dari awal lagi tapi ga bosenin bikin senyam senyum gaje wkwkwkw :-)
    Next part 2 !!!!! Let’s go !!! :yahoo:

  52. TamaraGraciella menulis:

    Nggak bosen bosen baca dari awal :yahoo: :heart:

  53. Israma fitri menulis:

    Dari semua project saira akira Emporer Consort the best :good:

  54. Kak aku bingung cara vote nya ?

  55. aku sukaa Emperor’s Consort… :good:

  56. NiEwSparKyu menulis:

    Kerreeeeeeeeeeennn :yahoo:

  57. Sempet dag dig dug gara2 seben ke sini selalu terjawap dgn web not found oleh mbah google

  58. biarpun udh baca berkali-kali ngga bakalan bosen

  59. Baru baca awal x aja udh seru apalagi kelanjutan cerita x :heart:

  60. yuhuuuu, sekarang saatnya ngebaca ulang EC :yahoo: :yahoo:

  61. Baru kemaren nyoba baca cerita ini n langsung terpukau, gaya penceritaannya dan bahasanya bener-bener bagus^^

    Yosh lanjutin baca~

  62. Purwitasari menulis:

    Keyennn

  63. Baca pertama ini , waktu di wattpad langsung falling in love. :rose: :heart:

  64. dr awal bca udah jtuh cinta

  65. woww aku baru baca,dan langsung jatuh cinta, waktu di wattpad emang udah penasaran banget, dan sekarang woww tambah kagum deh sama karya2 kakak ini.

  66. suka banget sama gaya penulisannya. berasa beneran baca dongeng. :heart:

  67. AlsiMaerwaen menulis:

    Sudahh baca tp baca ulg, pertemuan pertama aiko dn shen king auuuu haha menegangkan, :yahoo:

  68. Wiwiek Syamsuddin menulis:

    alur ceritanya bagus, tata bahasanya juga mudah dimengerti..two thumbs up :good:

  69. Keren. D baca berulangkali. Ttep aja gak bosen.. :heart: :heart:

  70. Aku baca ulang ya kak. Hahaha
    Gak bosen2 soalnya.. :yahoo:

  71. :good:

  72. eonni-erlin menulis:

    Ngulang bc lagi dr awal lagi..

  73. Baca ulang ^^

  74. Oke mulai lagi berkhayal :yahoo:

  75. Sriyatisriyati menulis:

    :good:

  76. Re read, gak pernah bosen sama cerita seperti ini :good:

  77. baca lg cerita ini, gak ada bosennya. sambil menunggu update terbaru diposting . hehehe .. :D

  78. Penasaran dengan kisah jenderal Yoshou :)

  79. andalusianaarsya menulis:

    siapa yang ditolong aiko? hi kak, reader baru di emperor’s consort^^

  80. 6 huruf untuk EC
    “T.O.P.B.G.T”

  81. Baca ulang lagi.. :AIKO
    biar tambah jatuh cinta sma tabib zhou :AHA

  82. Reader baru nih….

    1. cie baru ….

  83. SyarifahAlydrus menulis:

    Baca ulang lagi stlh baca diwattpad 3 kali
    Cerita team psa yg plg aku suka yah emperor consort

  84. ya ampun.. berasa ikut ngunyah daun nya deh.. :MABOK

  85. walaupn cma ngulang, ttep suka :AIKO

  86. :OMG ….. Ampun…
    Kenpa sll deg degan y….

  87. Triyunyus menulis:

    Kalo yang lainnya membaca ulang cerita ini.
    Maka aku baru membaca ini.
    Yaampun telat banget ya, tak apalah dari pada tidak sama sekali.
    Hehehe.
    Suka ceritanya, walaupun masih awal cerita aku membacanya.. :-)

  88. mau flashback sama shenking :YIPPIE

  89. Vanillatteh menulis:

    yeyy mulai ulang baca aiko yg cantikk

  90. Baca ulang dr awal :KETAWA

  91. Ayiz_QnoZe menulis:

    throwback..

    jd inget prtma x tw cerita2 kren kak sairaakira^^

  92. cherry_sanz menulis:

    Baca ulang lagi n masi sangat suka.. :AYO

  93. siapa ya kira2 laki2 bagsawan itu..
    aiko pinter dalam mengobatin seseorang.. keren …

  94. ditengah kengangguran yang melanda,, gk tau pengen baca EC lagi.. :LETNANPARIS

  95. Ini kedua kalinya baca..

  96. Gak boseeennn bagus bgt hikin senyum gaje

  97. :AIKO :LETNANPARIS

  98. Gak pernah bosen bacany?? Pengen terus..terus… dan terus???

  99. “jalam”….. “jalan” :PFFTTT

  100. “Dengan hati-hati dia mendekat, sosok itu…. ” kalau ditambahin kata “namun” dan menjadi “Dengan hati-hati dia mendekat namun sosok itu tidak bergerak, bahkan…..” :MIKIR

  101. “…hal yang mudah bagi Aiko, sudah berkali-kali dia…….., dia hapal……” kalau di tambah kata “karena”, “”dan” sehingga menjadi “…..hal yang mudah bagi Aiko karena sudah berkali-kali dia melakukannya dan dia hapal jalannya, bahkan……” :MIKIR (untuk mengurangi tanda “koma” saja sih)

  102. “…kaum bangsawan sebelumnya, kaum bangsawan…….” kalau tanda koma dihilangkan dan diganti kata “karena” sehingga menjadi “…. kaum bangsawan sebelumnya karena kaum bangsawan……” :MIKIR

  103. “menumbukknya” kelebihan “k” :PFFTTT

  104. Baru prolog, udah bikin penasaran :’3 Jadi.. Siapakah pria berambut panjang itu??? :3

  105. iylaapril22 menulis:

    selalu tak pernah bosan baca lagi ini cerita.. saranghae admin dan karyanya.

  106. saya bru bca prolognya dan sumpah ini kren… Aiko msh 10 tahun masa tpi udh tau hal” tntang pngobatan..

  107. Shen King kau dingin sekali dengan aiko ,, mau diobatin diomelin :ARGH

  108. Shen king ternyata kau awalnya dingin sekali ya sama aiko, padahal aiko hanya ingin membantu :ASIA

  109. Hmmmmmm, sebel jga sbenernyaaa, mau d bntuin masih aja jijik wkwkkk, yaaa kecuali ada sesuatu di ludahnyaaa, aiko kan cantiik hehehee
    Daaaan, bangsawan nya belom smpet tau nama aikooooo, jeng jeeeeeng

  110. Baca ulang cerita ini tak pernah bosan . Suka dengan bagaimana narasi serta deskripsi yang digunakan. Dari prolog ini saya langsung yakin bahwa cerita ini akan sangat saya sukai. Dan memang terbukti! :AIKO

  111. Rah_didiana menulis:

    Telat banget sebenarnya baru baca EC sekarang :GOAWAY vSuka banget sama mata bangsawan itu.

  112. Nabiyatun Nur Fatimah menulis:

    Baca ulang. Ini kaisarnya semacem asem bet ya, awalnya banget sok jual mahal. Akhirnya….. :KEBELET

  113. Prolognya aja bikin ketagihan membacanya :LETNANPARIS :TABIBZHOU

  114. MillyNaava menulis:

    ?

  115. Waaaahh,,,crtnya bgs bgt Yaaahh,,kasian bgt dia udh pergi aiko jg gx kasih tau namanya,,,hmmm,,,merka pasti ktmu lg

  116. Baiknya Aiko :AIKO

  117. Heloo, saya member baru hehehe

    Berarti perbedaan umur nya aiko sama raja jauh yaaa.. baru nyadar saya.. #bacadiwattpadsebelumnya

  118. Wkwk nunggu wktu yang tepat buat baca ini.. dan seperti biasa selalu suka walau baru baca prolog nya mah.. :LETNANPARIS

  119. Riyanti Widiastuti menulis:

    Kangen Aiko&KaisarKingShen ā™”
    Baca2 lagi :AIKO
    #DiWattPadUlang3x
    :KETAWA :LETNANPARIS :HIRO

  120. idafauziah menulis:

    Rerun EC.

  121. idafauziah menulis:

    Pertemuan pertamanya seperti ini ya….

  122. listia4545 menulis:

    pertemuan pertama

  123. Seperti biasanya, cerita sairaakira selalu keren dan menginspirasi. Gilak itu kepala kok bisa mikirin cerita serumit ini. mantabb pokoknya !!!

  124. MarsheilaSie menulis:

    Keren banget ceritanya, padahal baru prolog… :ARMENIA

  125. Kangen SK-Aiko…baca ulang dari sudut pandang awal… :AIKO

  126. :AIKO :AIKO :JATUHCINTA

  127. aisyah160887 menulis:

    Baca ulang..?

    1. me too. aku juga baca ulang wkwkwkkw

  128. Sambil nunggu update-an baru…
    Ayo baca dr awal lg :D

  129. FarrasAzizah menulis:

    Baru prolog aja udah keren gini….
    Salam,, saya vitamin baru ?

  130. nurilwahidatun12 menulis:

    Udah daftar lama, berbulanĀ² tenyata approve masuk di spam. Akhirnya bisa menikmati lagi karya sairaakira. Suka bangey sama karyaĀ²nya.
    Udah baca sebagian di wattpad tapi baca ulang lagi disini. Makasih author udah di approve.

  131. Baca ulang, mulai nyoba kasih suara karena ga sempet komen di wattpad, karena apa? Karena suatu alasan.

  132. Dari smua crita SA paling suka sama prolog yg ini sampai dibaca berulang2 :fullinlove

  133. Paling seneng baca cerita ini..
    Romantis nya ???

  134. Setelah sekian lama menunggu akhirnya bisa masuk juga disini yeay, makasih ya kak.

    Suka banget sama cerita ini, bahagia banget bisa baca cerita ini lagi

    P.s : buat vitamins salam kenal yaa

  135. Baru prolog aja kerennnyaaa ugh gk nahaaan

  136. akhirnyaaa bisa masuk juga disini makasih mimin akhirnya bisa lanjut lagi baca cerita dede aiko huhu senengnyaa. sebenernya udah pernah baca part2 awal sih di wattpad tapi gpplah baca ulang dari prolog lagi biar afdhol/?

  137. jadi penasaran sm rasa daun kusuri, sepahit apa rasanya. ini aiko baik banget ya, sampe bela2in ngunyah daun pait buat nolongin orang. yang ditolongin tapi ngeselin ya. emang tangan aiko kotor ya? masih lebih kotor tubuh yang luka itu kan. darah dimana-mana :D

  138. penasaran sm wajah aiko kecil, pasti imut baanggeettt yaa

  139. stephaniestephani694 menulis:

    wahhhh aiko baik banget,, rela ngnyahin daun kasuri untuk ngobatin orang yang terluka…..

  140. Aq uda bca crta ne d watty smpe bbrpa part…n pnsaran klnjutax…stlah nggu lama akhirnya d accept ma adminx…thank’s min…

  141. yeongwonlee23 menulis:

    Tulisan SairaAkira selalu keren… Bisa membuat pembaca dapet feelnya gitu..
    Thanks approv nyaaa.. Selalu bikin penasaran kelanjutan ceritanya dan aku ketagihan baca ulang ??

  142. baca ulang, tapi baca berulang-ulang tetep greget >.<

  143. karya SA emang selalu bikin penaasaran.. :”)

  144. Baca ulang hehe?

  145. andinioktsyarisa menulis:

    aiko rela ngunyah daun kasuri yang pahit itu, buat nolong orang yg terluka itu
    Dia baik banget, emang bangsawan seperti itu ya? Penasaran am kelanjutan
    Siap” baca lagi

  146. Aiko baik abngettt :inlovebabe

  147. SriRahayuYayuk menulis:

    Baru pengen baca ulang dan baru ngeh setelah baca sipnosis sepertinya EC lebih fokus ke romance sama intrik kerajaaan yaa kak? meski gak secara gamblang sih macam kaya drakor krn mungkin lebih cenderung ke permasalah tak kasat mata “Kepercayaan, Cinta, Perjuangan, perpedaan pemikiran” dsb

  148. SriRahayuYayuk menulis:

    “mengikuti arah sungai turun untuk menemukan jalam menuju”

    typo dikit yaa kak di kata “jalam”

    dipart awal ini pas pertama baca aku mengira aiko adalah sosok gadis yang baik hati dan sedikit memiliki keberanian ketimbang anak2 pada umumnya…

  149. Karena lagi kangen, aku baca ulang dan sumpah, lagi-lagi terpesona oleh ceritanya.

  150. Ngisi waktu luang,,, ngulang mbca EC.. Rsany kngen tros ma aiko… :kelinciimut

  151. aaahhhhh finally baru bisa baca aiko lg….thanks kakaksudah di accep heh

  152. Kak aku reders baru nih disini aku smpt baca di wattpad dan ceritanya seru bangett hehe jdi aku nglanjutin disini..mohon dikonfirm ya kak aku bca dri awal gra” pngn ngulang lgi critanya biar ngrti wkwk dan biar bisa komen disini ?

  153. OMG kayaknya itu sang raja yang akhirnya bakal memaksa Aiko jadi selir

  154. kak aku pembaca baru di sini. terima kasih sudah boleh bergabung. semua cerita kakak keren bikin penasaran.

  155. pertemuan pertama nya romantis juga yaaa, walopun Aiko kecil belum ngerti…

  156. makasih ka buat ceritanya :-)
    mau baca ulang cerita Aiko nih ;-)
    senwng bgt sama Aiko yg polos :-*

  157. Sebenernya udah baca sampe part 10 tpi karena udah lama nggak baca yaaa ulang lagi deh dari awal. Makasih kak udah di izinin buat baca karya kakak :kelinciimut

  158. Aiko hebat ngunyah daun yg pahit bgt demi kaisar

  159. Baca ulang lagi karena 4 bulan gak baca jadi rada lupa jalan ceritanya. Hehehe

  160. Setelah sekian lama gak mampir (?) Kesini jadi sepertinya lebih afdol kalau baca ulang wkwkwk

  161. kaisar mah orang lagi kritis sempet2nya tanya aiko mau apa????astaga!!!ya mau bantuin abang kaisar paling cakep wkwkwkwkk

  162. :CUBITPIPI :CUBITPIPI

  163. :YUHUIII

  164. Kemanatuh si bangsawan kok mendadak ilang

  165. :YUHUIII

  166. :happyhappy :happyhappy

    oh iya, aku au baca yang terusan emperor, tapi ko gak bisa ya?

    1. Mungkin kamu belum jadi member

  167. :MELOROT :MELOROT :MELOROT :MELOROT

  168. :DOR! :DOR! :DOR!

  169. Gemas banget disini sama kaisar disini sombong banget pengen dicium :KISSYOU

  170. aiko kecil yang membuat shen king terpesona :D

  171. Iiiiihh jangan galak2 lah bang… nanti dikau jatuh cinta sama aiko kkkk~~

  172. :DOR!

  173. Aiko gemesin :inlovebabe

  174. :inlovebabe :NGEBETT

  175. baca lagi dan masih berasa menahan nafas dari awal sampai akhir part pertemuan ini ….ya ampun…..????????

  176. Baca lagi… Gx ngebosenin wlaupun udh pernah baca ttp aj suka :inlovebabe

  177. akhirnya setelah sekian lama bisa juga log in :D nggak sabar pengen baca semuannyaaaaaaaa

  178. Cerita terfavorite ke 2

  179. :DOR! :DOR!

  180. aisyah160887 menulis:

    Aikoo.. :inlovebabe :inlovebabe :PELUKRINDU

  181. aku pensaran sama daun kusuri

  182. byunimhasparkyu menulis:

    suka banget pertemuan pertama mereka :inlovebabe

  183. Mim mau tanya dunk knpa ya saya gak bisa bca part 12 kesana pdhl sudah jd vitamin . Aapa hr koment tiap part sblmny dlu atw gmn min?
    Please help me?

  184. Buka cerita baru…aiko kecil2 dah pinter,,,,

    Penasaran ma daun kusuri

  185. linda_platini menulis:

    love love aiko kaisar

  186. :inlovebabe :MAWARR

  187. amaterasuyuki menulis:

    :DOR!

  188. @Bernadettafole menulis:

    Setelah selesai baca General Wife sebenarnya belum tertarik dengan cerita lainnya dari PSA, tapi setelah ba ca sinopsis cerita ini saya tertarik untuk membaca dan tentunya setia menunggu hingga part final… Ahahah

    Bisakah setelah semua cerita selesai, dibukukan??
    Setidaknya ada special dengan limited stock..
    #berharapsekali

  189. @Bernadettafole menulis:

    Setelah selesai baca General Wife sebenarnya belum tertarik dengan cerita lainnya dari PSA, tapi setelah ba ca sinopsis cerita ini saya tertarik untuk membaca dan tentunya setia menunggu hingga part final… Ahahah

    Bisakah setelah semua cerita selesai, dibukukan??
    Setidaknya ada special dengan limited stock..
    #berharapsekali
    Colek @sairaakira

  190. Bingung mau baca ceritanya dr mana, jadi mutusin buat baca ulang dr awal..
    Abisnya seneng sm cerita genre kerajaan2 gini ?
    EC salah satu cerita favorit
    ??

  191. always love this story

  192. Baca cerit ke 2 :inlovebabe :NGEBETT

  193. Baru baca cerita yg ini. Suka bgt awal ny aja udah bagus bgt :NGEBETT :NGEBETT :NGEBETT

  194. Keren

  195. :inlovebabe

  196. siapa itu yang di selamatkan aiko…..

  197. Atsumichiaiko menulis:

    Asikk :BAAAAAA

  198. amaterasuyuki menulis:

    selalu membuat pensaran

  199. :CUBITPIPI :CUBITPIPI

  200. Pria rambut panjang ????
    Siapa atutuuutt

  201. Baca kembali ?

  202. Entah knp aku suka sama cerita aiko

  203. Petemuan pertama, itu sang raja kan. :ragunih

  204. keren , dua jempol :PATAHHATI

  205. Aaahhh Aiko, baca ulang ya kak

  206. Gak pernah bosen baca lagi, sukaaaa bgt sama cerita EC. Jatuh cinta sama Kaisar Shen King… :inlovebabe

  207. ririalfarisha menulis:

    Baca berulang gapernah bosen feel nya dapet juga meskipun udh tau cerita nya

  208. misa_amaney21 menulis:

    Kangen aikoo :PATAHHATI

  209. iriienfadiliah menulis:

    aiko dan kaisar

  210. Arinaputerri menulis:

    akhirnya setelah sekian lama bisa jadi vitamin juga dan bisa baca cerita kece ini juga, udah berapa kali baca dan ngk pernah bosen
    shen king kelen bangeeeet ??

    1. Murtri wikani menulis:

      Hai ka. Mau tnya berapa lama biar bisa jadi vitaman

  211. dhindacenderatresna menulis:

    Gak bosen2 nya baca cerita ini…hehehhe…
    Dari di wattpad… dan disini…
    Ceritaa apikkk…????
    Semangaat untuk menghasilkan karya2 yg indah…
    Dan terima kasih….atas ceritanya…

  212. re read

  213. Aiko : Aku mahu membunuhmu :KETAWAJAHADD

  214. :haiii baca ulang lagii ..heee :mengamuk

  215. Riarniputriyani menulis:

    Ni aq kok cm bisa baca ampe part 19 y?

  216. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan :GERAAH

  217. Baru baca stelah move on dari jenderal akira ?

    1. maafya numpang tanya, itu yg jendral akira bisa d baca sampe part akhir ga? soalnya pas d part 19 ga bisa d lanjut ke part yg lain, mksh :)

  218. baru prolog udah bikin penasaran
    sukak bgt sama tokoh utamanya mau dewa mau jendral mau kaisar pun tetap bikin penasaran. semangat buat lanjutin cerita ini dan azhura’s brige nya sampe selesai ?

  219. Bangsawan? Pangeran kah? Baru banget baca ini..

  220. Aikoooo :aaaKaboor

  221. Nalluw C Finlay menulis:

    And the story has beginsā¤

  222. hai ka. mau tanya bgaimna caranya untuk bsa jdi vitamin. pengen banget baca semua cerita yg ada dblog ini.

  223. :berderai

    1. Pertama seblum komen aku pengn mengungkapkan rasa bahagia aku udh jdi member vitamin hahaha makasih untuk kk admin udh mo masukin aku jdi member vitamin, sblumnya aku galau gk bisa kebuka” mulu blognya tapi dengn kesbaran yang teguh hehe akhirnya bisa deh wkwk soalnya blog vitamin daebakkkk.. Maaf ka terlalu panjng curhatnya hehe. Ok skrng aku mo komen sblumnya aku udh bca diwattpad tpi disurh lanjt disini yudh deh aku bca disini hehe .. Kak ini ceritanya bner” keren,seru,menegangkan,pokoknya campur aduk deh bca cerita ini srasa aku yang jdi pemeran di cerita ini haha..bahasanya juga keren eggk ngebosenin soalnya aku baca berulang” kli smbil nunggu dimsukin jdi member hehe dan ini yg bikin cerita bner” imajinasinya keren abis haha cocok bngt untuk jdi penulis novel hehe ..dan untuk pra reders pendatng bru eggk bkl nyesel deh jdi bagian member vitamin hehe.. Pokoknya very very cool vitamin?

  224. salam kenal kak …ceritanya keren aku suka……semangat

  225. Aiko you’re such a great girl? proud?

  226. Akhirnya bisa baca aiko lagii :TERHARUBIRU

  227. Aiko masih kecil uda berani, kalo aku mah sdh kabur duluan :aaaKaboor

  228. Aluna William menulis:

    Aikonya keren banget. Gak ada rasa takut buat nolongin kaisar :YUHUIII

  229. Pingkyqueen17 menulis:

    Wlwpun udh pernah bca di wattpad gk pernah bosen buat baca lgi,critanya bkin greget bin gemez sma tokohnya,semangat berkarya sairaakira

  230. Baca lagiii :dengerinmusikdulu

  231. Baik banget Aiko.

    “Anak kecil, siapa namamu?”
    :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  232. Yuhuu pertemuan pertama wkakw

  233. Kyyaaaa aikooo pertemuaan yg udah ditakdirkan hihi

  234. Thanks kak dh bisa masuk lagi kesini… wah ceritanya makin keren.. padahal dh pernah baca :PATAHHATI :LARIDEMIHIDUP

  235. Erci Merpilia menulis:

    jd penasaran sm cerita aiko…
    mohon ozon baca ya

  236. cowok itu yg akan jadi your future husband aiko ;)

  237. Yahhh aiko belum sempet nyebutin namanyaaaa

  238. Paling suka sama cerita ini

  239. Somboong amit.. Ntar kalo aiko gede ngejar2

  240. :dragonmintacium

  241. paling suka cerita ini. meskipun dibaca berulang tapi gak ngebosenin… aku kira gak bakal d lanjut lagi…

  242. SellyNFransiska menulis:

    Love You ?? Emperors Consort

  243. Udah pernah baca ini setahun yang lalu, tapi aq pengen baca ini lagi sekarang. . .

  244. lope” ama cerita ini :anakayamdot

  245. Aq baru gabng d sini n blm jadi vitamins ???mst baca klnjutanya d sini soalnya d wattpad hanya smpai part 10-2 nunggu klnjutanya mst nunggu konfrm tp gpp menunggu smbl baca dari awal smua crta dr kk

  246. Ijin baca ulang :tepuk2tangan :KETAWAJAHADD

  247. Ivonygloria menulis:

    Pertemuan yg cukup menarikkk

  248. Baca ulang lagi.. critanya ga prnh bkin bosan

  249. Gak pernah bosan sama cerita ini. Jatuh cinta banget??

  250. Gapapa deh baca lagi dari awal sambil nunggu jadi vitamin biar bisa baca kelanjutan yang ada di wattpad :)

  251. Nur Fadilah menulis:

    Mungkinkah laki laki itu si kaisar bertopeng emas ??

  252. charismatic_leader01 menulis:

    Penasaraaaaan siapa lelaki itu??

  253. Aduhhhh,…
    Suka banget sama cerita ini. Pertama kali baca di wattpadmya kak Sairaakira. Langsung jatuh cinta sama Kaisar Shen King.
    Penasaran sama kelanjutan hubungan Aiko sama Sang Kaisar bertopeng emas.
    Kak, aku tunggu verifikasinya ya,..
    Semoga, aku bisa jadi salah vitamins. :D

  254. Udah baca di wattpda ngk nyangka cerita nya bakal semenarik ini.. Tp ngk bisa lanjut baca ya sedih ? smga bsa cepet jdi vitamin ?? kaisar bertopeng emas ?

  255. Yang keduaa kalinya wkwk

  256. Ini cerita di wattpad yg paliiiiingg aku nantikan, kyk nya staun yg lalu aku uda baca di wattpad mpe pindah ke web aku gak bisa log in itu rasanya sediiiih sediiih sediiiih bngtz…..
    Skrg baca lagi dr awal bil nunggu bisa jd vitamins…

  257. fatatul janah menulis:

    Pengin tahu banget kelanjutan cerita ini , tapi belum menjadi vitamin , nemu ceritaā€‹ ini kayaknya udah hampir setahun yang lalu di wattpad

  258. :PATAHHATI admin jadikan aku vitamin :PATAHHATI aku pengen tau lanjutan ceritanya :PATAHHATI

  259. Ohgo suzuka cocok jadi aiko

  260. Pertama baca ini di watty.. ya ampun gue sering ngakak2 sendirian kek orang gila gara2 kepolosan Aiko..
    Pertemuan yg mengesankan Kaisar dgn Aiko.. hahaha..beda tipis antara Kaisar pedofil atau balas budi.. wkwkwk

  261. . cerita yg favorit sejak di wp.. hehehe..
    Aiko polos bnget sih sayang…
    sabar menunggu mnjadi vitamins… :YUHUIII :MAWARR :dragonmintacium

  262. Wah salam kenal yah… Aq udah suka cerita2 disini sejak ada di wattpad.. jadi cari tahu terus sampe nyampe disini..

  263. Chikaselasa menulis:

    Admin jadiin vitamin udh lama nunggu ini teh?

  264. Izin baca cerita ini ya ā˜ŗā˜ŗ
    Ceritanya seru penasaran laki2 itu siapa?

  265. raillyarachell menulis:

    Si aiko itu cewe apa cowo??._.

  266. raysa fadhla nazhifa menulis:

    Aku suka bngt sama ceritanya dari pertama kali baca di wattpad
    Jadi gk sabar pengen jadi vitamin secepatnya :YUHUIII :HULAHULA

  267. Aaaaa keren ceritanya! :TERHARUBIRU

  268. hohoho….cerita ini baguus bangeet … aq baca dari watty…tp ternyata ngga lanjut disana..tp disini..disini senang disana senang..dimana2 hatiku senang… :D
    dari awal baca rasanya ngga bisa berhenti…semalem ngabisin yang dipost diwatty…
    sambil nungguin..berharap segera jadi vitamin..dibaca lg aja kali yha.. ttep aja lucu sangat menghibur… :)
    semoga aq cepet jadi vitamin…vitamin…aamiin…hihi

  269. ikbalmohammad menulis:

    :LARIDEMIHIDUP :aaaKaboor

  270. Walaupun udah dibaca berulang kali. Tapi ngga bosan yah….
    ā¤ā¤ā¤

  271. Aiko ketemu jodoh

  272. Naudi santia menulis:

    Baca dari awal

  273. :PATAHHATI :LARIDEMIHIDUP

  274. Baca lagi lah, masih kangen sama mereka berdua

  275. :KAGEET kemana laki-laki bangsawan itu menghilang :ragunih :ragunih

  276. Baca dari ulang ah biar galupa. Helooo vitamin baru nih :tepuk2tangan

  277. Marabranto menulis:

    Laki2nya si kaisar nih ?

  278. Vhiy Zaza menulis:

    Baca prolog, langsung tertarik??

  279. Aiko ketemu jodohnya. :HULAHULA

  280. mysweetesthoney menulis:

    Baca lagi ?

  281. Baca ulang cerita Aiko lagi^^

  282. Akhirnya bisa baca lagi c: bahagianya daku setelah coba sign up dan gagal terus, finally sekarang bisa:)))))

  283. Baca ulangggg??

  284. Aldi Rizky Ramadhan menulis:

    Yey akhirnya bisa baca ulang lagii…

  285. Aku baca lagi hehehe
    Dari wattpad akhirnya bisa baca disini

  286. aninagustina menulis:

    senengnya bisa baca ini lagi, dulu cuma bisa baca di wattpad,. ceritanya menarik banget bikin penasaran..
    beruntung banget akhirnya bisa jadi vitamins, thank ya kak

  287. Wajihah Syarifah menulis:

    Baca lagi,kangen bgt cerita ini,membekas di ingatan,Wk Wk

  288. GraceNDivine menulis:

    ? aku selalu kagum sama cerita kakak2 setiap moment pasti ditangkap dengan wah dan setiap kata2 bisa membawa aku untuk pergi dan seolah menyaksikan langsung kisah mereka… thank you for this amaizing story ā¤ļø

  289. Chisbiya Umi Latifa menulis:

    baca ulang… biar ingrt terus :)

  290. AnggiFebRitonga menulis:

    suka banget sama cerita ini….
    Pas bagian aiko lagi ngobatin luka, jadi inget kejadian di komik the emperor’s gem vol.1 chapter 1

  291. yyuarningsih menulis:

    Suka bgt sma cerita yg berbau bangsawan. Hhee
    Dan ini akan jadi salah satu favorit cerita ku.

  292. Admin please jadikan aku ahli vitamin aku mahu membaca kelanjutannya sudah setahun lebih saya ingin membaca kelanjutannya tpi di wattpad kata aku perlu ke projectsairaakira tpi tetap tak dapat membacanya jadi admin saya mohon sangat jadikan saya salah satu ahli vitamin.

  293. dulu kurang tertarik sama cerita yang kerajaan2 gitu tapi waktu baca karyanya Sairaakira yg EC ini aku tertarik.

  294. :inlovebabe :KETAWAJAHADD WEW 4x dah sebelum tamat dah apal nie :PATAHHATI

  295. ngulang lagi baca kisah aiko….masih kaya pertama kali baca…terkesima… :TERHARUBIRU

  296. Baca ulang kelamaan ditinggal si :bebekcemas :wowkerensekali

  297. udah 2 kali bacanya tapi ngga pernah bosen

  298. Ahhh demi apa akhirnya bisa baca lagi. Astaga senang nya???. Thank you kak Akira dan Saira?. Lophh you??

  299. NellynRichard menulis:

    Misi bermula…hihi. btw, tertanya – tanya ni sapa lelaki yg di tolong aiko tu? Sombong gila ek..

  300. Tiara Anggraini menulis:

    Ga bosen2 baca cerita projectsairaakira..pertama jenderal akira masih susah move on lanjut ke mahadewa azhura sekrang ke kaisar..lanjutttt..

    1. Sama, aQ nggk bs berhenti baca. Ini udah kali kedua aQ baca cerita ini

  301. :TERHARUBIRU

  302. afsyeengrey menulis:

    Tiba” tepengen bernostalgia sama cerita ini dari awal lagi eh hehehe

  303. Dwi Respaningsih menulis:

    Ceritanya keren pengen ngulang terus :inlovebabe

  304. Kasian aiko yang masih kecil harus nguyah daun kusuri sampe nangis begitu malah dimarahin sama si bangsawan :PEDIHH

  305. Prolognya bikin penasaran, apakah nanti ada hubungan antara sang bangsawan dengan Aiko?

  306. MiraeNaomi menulis:

    aaaaaaah ga sabar nunggu endingnya

  307. Sindy Gitawan menulis:

    Entah keberapa kalinya aku baca ini berulang2, tapi ga bosen2,, kereen :dragonmintacium

  308. Penasaran sama kisahnya Aiko ?

  309. Ningsih Yuji menulis:

    Baru baca prolognya. Bagus banget, jdi penasaran siapa lelaki itu.

  310. ProjetSairaAkira emang da best lah!! Ga sabar nunggu ending-nya, wkwk

  311. :PATAHHATI

  312. Gk bosen baca cerita psa dri awal lgu.pertama x baca di wattpad..tpi blm smpe finish dah kburu pindah ke web..senangnya? bisa lanjutin baca dsni…??

  313. Desy Safitri menulis:

    Ya Allah….. Akhirnya bisa baca juga. Terima kasih kakak sudah jadiin aku vitamin ā˜ŗ???

  314. :NGEBETT

  315. baca lagi ah..kangen kaisar sen sama aiko..nostalgia dan ga pernah bosan

  316. Micha Samwdeans menulis:

    :TERHARUBIRU

  317. RIFANI DWI AGUVIA menulis:

    Keren baru awalnya aja udah bikin kepo ,aq suka nih ceritanya hehehe

  318. Shinthya Rahayu menulis:

    Baca berulang ulang tetep aja gk bosen?

  319. kazuya_yukino menulis:

    Baca ulang ? dulu cuman baca di wattpad, dan udah lupa jalan ceritanya ?

  320. Udah baca di watty. Tapi re-read lagi. Ululu kangennn

  321. kazuya_yukino menulis:

    Udah pernah baca dan kenapa masih deg degan ???

  322. Ayu Lestari menulis:

    DegĀ²an sampai gemetar baca nya udah gak ngerti lagi deh..?
    Mungkin karena ibunya tabib kali ya makanya jiwa penolong Aiko begitu besar tanpa peduli siapa yg terluka bahkan dia harus menanggung rasa pahit dari daun kusuri yg membuat lidah nya kebas hanya demi menyelamatkan org yg bahkan tidak berterima kasih padanya..

  323. aureliafirmansyah menulis:

    karya2 disini benar2 menghibur dan tidak mengecewakan para pembacanya..
    benar2 keren2 ceritanya..
    selalu bisa mengaduk2 emosi para pembacanya..
    dari mahadewa azhura ke jenderal akira dan sekarang kesini..
    benar2 penasarannya ma ceritnya..
    baru prolognya da bikin greget..

  324. Baca ulang kembali yuhuuuu

  325. Maria ibrahim menulis:

    wah baru baca,kayaknya seru nich.

  326. SAMIATUR ROCHMAH menulis:

    Yuhuuuuuu…. Next baca yaa :LOONCAT

  327. Huhuuuu ngak bisa lanjut baca,,,,belum di verifikasi ????

  328. Bravehoney04 menulis:

    Akhirnya bs baca lag setelah sekian lama coba jd vitamin.. Thank u procetsairaakira ?????

  329. Yuhuuuu.. Akhirnya bisa baca! :HULAHULA

  330. baca ulang mwahahahhh

  331. Disaranin sama jungkook oppa buat baca ini? katanya authornya namja.. keren ceritanyaaaaā¤ā¤ā¤ā¤

  332. Keren nih crta nya,,sy pling ska nton drma korea klo latarnya it jaman2 joseon hehe kr2 siapa tuh yg d tolong sm aiko???putra mahkota kali ya??

  333. :LOONCAT :LOONCAT

  334. Pengen baca lagi dari awal hihihihi :BAAAAAA

  335. Eki Arisanti Milins menulis:

    Aku suka bagian ini

  336. anastasya magdalena menulis:

    ??????

  337. Penasarannnnnn??

  338. Ya Tuhan… Ngerawat bangsawat sampe pakai 2 lapis sarung tangan? :GERAAH

  339. Ayu permatasari menulis:

    Baca lg d sni, setelah dri watty :NGEBETT :NGEBETT :NGEBETT

  340. Cerita favoritku ?

  341. Baru bisa baca neng aiko liat comen tmn2 sprtiy pda baper :PELUKRINDU

    Segera capcusssssss :LARIDEMIHIDUP

  342. Natasya Benson menulis:

    Sebenernya mah udah pernah baca di wattpad dan ceritanya bagus banget tapi yg di wattpad ga di lanjut makanya aku bikin account disini karena emang pengen baca lanjutannya. Love this story??? :NGEBETT

  343. Meskipun udah pernah baca di wattpad tapi gak bisa lanjut padahal suka banget. Sampe liat PO novel ini gak nunda lagi deh aku buat ikutan. Gakan nyesel ini cerita berkualitas

  344. Novianti Meuti Aningrum menulis:

    Baru bacaa ini e.e

  345. Walopun part 51 blum update,, baca ulang lagi dari prolog,,nggak bosan2 bca crita keren inii!! :dragonhihihi :inlovebabe

  346. Untuk pertama aku belum move on dari novel awal dengan tema jarang yang membuatku terpukau; dan kuharap ini menjadi bahan untuk move onku 慠.慠

  347. baru pertama baca emperors consort.. penasaran sama ceritanya hehee

  348. Emperor’s consort adalah cerita yang ngenalin aku ke PSA lewat wattpad, aku suka cerita kekaisaran seperti ini, ditambah dengan kalimat yang dirangkai apik oleh PSA, jadi tambah jatuh cinta sama emperor’s consort : :inlovebabe

  349. entah kenapa baca dari awal lagi.mungkin saking bagusnya cerita ini jadi gak bosen2 bacanya???

  350. Akhir nya bisa lanjut baca emperor consort lg…..??

  351. Yippee!!!… Akhirnya bisa baca lg
    Senengnya… Makasih admin uda mau verification ?

  352. Cindy Septi Yandri menulis:

    Yeeyyyy bisa baca lagi maksihhh thor udh verified ???

  353. krn bukunya msh melanglang buana blm nyampe jd kita baca ulang dulu spya bsa dibandingkan nanti versinya :HULAHULA

    1. Baper gk kk @lilong02 setelah baca ulang

  354. aku baru dafar, tolong di proses ya, makasih.

  355. Waw cerita pertama yang mau aku baca

    1. Dan kk @tintia18 langsung baper

  356. mulai baca lagi…love this story

  357. Gara2 bahas masalah aiko bersama kk @Tintia18 ku jadi baper pengen baca ulangn :LOONCAT

  358. Baca ulang nih diriku wkwj

  359. sindy agustina menulis:

    Krena udh agak lupa ma ceritanya jdinya d baca ulng deh :LOONCAT

  360. :NGEBETT

  361. Story terfavorit ? :tebarbunga

  362. Story terfavorit…. :tebarbunga

  363. Syarifah Salsabila menulis:

    Baca ulang w suka ngetss

  364. Syafriska Amelia Nst menulis:

    Baru masuk, jd baru baca
    Hehehee :TERHARUBIRU :HULAHULA

    1. Anak new??

  365. Baca ulang lagiii ?ā£ļø

  366. minafauziah29 menulis:

    Yeeyy bisa bca disinii sukakk??

  367. Ni cerita gk pernah bosen dibaca, udah lebih dri 4x mungkin gw baca ulang

  368. seruuu, penasaran :tepoktangan

  369. yeee ketemu shen king lagi yuhuuu:gembira ??

  370. Aku baca dari awal lagi ? lupa sih bagian mana yang hrus kubca?

  371. sherly huang menulis:

    Baca ulang dari awal emperor consort, setelah sebelumnya baca dari wattpad. Suka alur critanya dan buat ngreget.. thank you.. love it..

  372. Yenni Panjaitand Puppa menulis:

    Baca dulu..

  373. Aku baru baca dan langsung tertarik sama prolognya

  374. Demi apa masih kecil udah bisa ngobatin orang dek lu makan apaan dah ??

  375. Akhirx bisa bca projek airasakira lg

  376. aurellia_pakaya03 menulis:

    Bbrapa partnya udh d hpus ya ??

  377. Baca ulang

  378. Duh ..prolog nya menarik ?

  379. Wafy Noe Ry menulis:

    bikin penasaran??

  380. Princessnowhite menulis:

    Alhamdulillah bisa lanjutin baca ?

  381. Setelah sekian lama hiatus baca akhirnya bs baca cerita lain lagi disini selain tgw.. prolognya aja udh bkin penasaran lanjutannya. Gimana cerita berikutnya. Mungkin bisa lupa makan lupa tidur saking serunya ?

  382. Dina Karlina menulis:

    Penasaran,, lanjut baca :LOONCAT

  383. sakurada-chan menulis:

    Yeei, makasih admin udah di verifikasi jd bisa baca lanjutannya. :sangatterpesona :tebarbunga :tepuk2tangan

  384. nurafadillah7 menulis:

    Baca ini lg karena pengen nostalgia pertemuan Aiko dan Kaisar Shen ??

  385. Cerita ketiga yang ku baca :inlovebabe . Wkwk. Gak bosen2.

  386. :PELUKRINDU :PELUKRINDU

  387. aliefseptisuryani269 menulis:

    Dah lama ndak ditengok??, mau baca ulang aja biar inget jalan ceritanya??

  388. alhamdulillah. stlh 3bulan menunggu akhry jd vitamin jg dan bisa baca cerita selanjutnya.. ?

  389. Rizky Sofi ni menulis:

    Awal baca di wattpad, eh ternyata ada disini?

  390. Wuah kaisar kok ngumpet, pasti karena gamau deh mukanya terlihat. Btw sweet juga pertemuan pertama mereka?

  391. Lely Damayanti menulis:

    Pertemuan yg sgt membekas di hati dan akan sllu trkenang :inlovebabe

  392. mustika lisa amalia menulis:

    haiii kak sairaakira ?
    aku anak baru disini,
    tau kalo ada psa sudah lama, tapi gara2 harus tinggal jauh dari internet dan rumah akhirnya bisa menyapa kembali cerita dari kakak,,,
    dan emperor’s consort adalah cerita yang paling aku suka,,, karena memang suka sekali dengan cerita tema kerajaan,,,
    semangat terus kak untuk menulisnya
    :YUHUIII :YUHUIII

  393. I lik3 :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  394. dinda puspitasari menulis:

    Dari baca sinopsisnya aja di wattpad udah bikin greget tyrant king vs innocent girl :kisskiss

  395. Rini Anggraini menulis:

    baru baca dan makin penaaaran :berharapindah

  396. Baca lagi dari awal dan teteup ya rasanya kagak baru baca lagi saking semangatnya dan ceritanya emang bagus bangeeetttttt :iloveyou :iloveyou

  397. baru mulai baca, nih! :kisskiss

  398. Baru bacaa, dan gregeeet banget rasanya

  399. Aku penasaran :kisskiss :kisskiss :berharapindah

  400. Waahhh makin penasaran

  401. Siti Zulaikah menulis:

    baca2ulang :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  402. Lilis Herlina menulis:

    Gimana caranya dapetin points?

  403. Fiska_Hikari menulis:

    Sekarang agak ribet yaa.. baca pun mesti pake points dulu

  404. Gimana cara dpt poin nya?

  405. Oh makasih infonya

  406. Fiska_Hikari menulis:

    boleh jujur gakk kak…????
    Lebih asiiiikkkk yg duluuu, gak ribet, daan padahal dulu ka saira dan akira welcome banget sama ceritanya kok, gak mesti pake point macem begini>.< Kenapa sekarang begiini kak? Kebijakan baru? tapi kok mengecewakan rasanyaaaaa

  407. Opi ucing miow menulis:

    Cerita yg bikinpenasaran abiss

  408. Oouuhh sekarang pke point toh…

  409. Aiko kecil yang baik hati :iloveyou

  410. Melanie Yustikhasari menulis:

    Aku baca cerita ini waktu dari wattpad seru banget dan akhirnya bisa tau web ?

  411. baca lagi dong dari awal hehehe

  412. Sekarang pake poin y kak….tapi aku masih bingung caranya?….tapi makasih infonya
    Cerita cerita kakak bagus terus menarik suka deh??

  413. Mita Yuspitasari menulis:

    Baca cerita ini dari di wattpad, terus sampai chapter 10, tetiba langsung pindah di web, pas mau baca di web ga tau gimana caranya ?
    Tapi pas liat postingan kakak di IG langsung deh download app nya di playstore, dan nunggu jadi vitamins baru bisa lanjut baca, ngikutin cerita kakak udah dari lama banget, jadi udah tau cerita kakak bagus bagus dan sumpah aku penasaran gak bisa lanjut bacanya, semoga disini rasa penasaran ku hilang setelah baca cerita ini di sini ?? :kisskiss

  414. adhityaanggun menulis:

    Baca lagi… Dan tetep suka…

  415. Akhirnyaa bisa baca juga :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  416. TAQIYA ROOSHIDA menulis:

    Thankyou sudah bikin aku ke wattpad. Dulu ninggalin wattpad karena salah satunya emperor’s consort gabisa dibaca lagi dan buka web udah buta. Terus tadi iseng2 dong buka lagi ehh ada keterangan di bio akun. W cek lah ignya. Untungnya nemuuu. Ini diterbitin apa nggak sih??

    1. Ada kok versi cetak nya, coba cari di shopee banyak yang jual online ^^

  417. Sinta Setiawati menulis:

    Ke-3xnya baca ini..ga pernah bosen..

  418. vuspitadayanti menulis:

    Akhirnya aku bs lanjutin baca cerita ini sumpah aku senang banget makasih banyak kak udah ngijinin buat bisa baca dan menikmati karya2x dalam ceritamu
    Semangat terus berkarya….?

  419. Baca ulang sambil nunggu update terbaru :”

  420. Prince_Girrafe29 menulis:

    Dan ini entah ke berapa ku membaca ulang kisah Kaisar Shen dan Aiko :kisskiss :kisskiss :kisskiss :bantingkursi

  421. Airaqyoung1215 menulis:

    :kisskiss

  422. :matamemohon

  423. Omg

  424. Aku udah baca novelnya berkali kali dan sama di web ini juga dan aku ga pernah bosen sama cerita ini :kisskiss :berharapindah

  425. Udah punya versi cetaknya, tapi tetep aja baca disini :kisskiss :kisskiss

  426. Helga Veronica menulis:

    Yampunnn sampe segitunyaa mau nolongin org tak dikenal
    Rela2in makan daun yg super pahit

  427. Aisyah Aprily menulis:

    ??

  428. Lope lope ???

  429. Anjar Rose menulis:

    Aiko msih anak2 yaak

  430. Kaikou Nezumi menulis:

    Penasaraaaaaannn, kemana laki” yg terluka ituuuu, bayangin Aiko Kawaii banget

  431. Baca ulang wkwk

  432. Lailul Hajriyanti menulis:

    baca dari awal lagi, karna lupa wktu itu baca sampe part brp hehe, akun lama lupa pw pula :(

  433. vanniacellia menulis:

    Hwaaaaaaa baru baca prolog nya udah bikin deg deg an ><

  434. Suka????

  435. BaGuus Muhammad menulis:

    Keren, tapi belum bisa baca ?

  436. ???

  437. Ini udah tamat kah?

  438. Cara dapet koin gimana?

  439. Yeahh baca ulang ?
    Selagu nunggu updatean baru dari cerita PSA yg lain :kisskiss :kisskiss :kisskiss :kisskiss

  440. Bagusss :kisskiss

    1. kayak kenal deeh~ ???

  441. reread tapi gak bosen ^_^

  442. Dhian Sarahwati menulis:

    Ohh..ini awal pertemuan itu yg d slide story :kisskiss :kisskiss

  443. Desy Mulyasari menulis:

    Bahagia …. beres di wp …. br bs login …… ceritanya bikin nagih šŸ˜šŸ„°

  444. Priscilla Adinda menulis:

    Baca ulaaang :lalayeye

  445. Baca ulang… Blm jg ada kelanjutanya :huhuhu

  446. Amelia yuriani menulis:

    :kisskiss

  447. Saya sangat kagum dengan ceritanya, latar cerita yang memang saya sukai dan penulisan yang bisa membuat saya masuk ke dalam ceritanya :kisskiss

  448. Biyah LanShang menulis:

    :aw..aw :ohyeaaaaaaaaah!

  449. Awal mula dari sebuah kisah yang luar biasa

  450. lemonpinkskyyy menulis:

    Baca kembali hihihi :iloveyou

  451. :iloveyou :iloveyou

  452. SERAFINA MOON LIGTšŸŒ™ā¤šŸ’” menulis:

    Woww kisah seru bnget kayak nya nih… :aw..aw gk nyesel baca deh..semanagt ka Otor3ā¤

  453. Diah Wardani menulis:

    :lovely

  454. Aiko, long time no see :lovely

  455. aikoooo šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚

  456. YuhuuuuuuuuušŸ„°šŸ„°

    1. Baca ulang cerita AikošŸ˜†

  457. Hi author dan pembaca semua…
    Rasa penasaranku meronta untuk membaca cerita ini gegara cerita sang jenderal šŸ˜†šŸ˜Š

    Sambil menanti lapak sebelah tdk ada salahnya berkenalan dengan sang kaisar yg arogan šŸ˜€šŸ˜€šŸ˜€

    Semangat :ayojadian

  458. Meninggalkan jejak dulu thor

  459. Seru bgt, sukak

  460. Begin, Love?

    Next baca lagi XD

  461. Ternyata pernah baca cerita ini di wattpad :mimisankarnamu seneng banget ketemu cerita ini di sini :lovely lanjut baca lagi

  462. Lusy Fitriyani menulis:

    Seru seru seru :ayojadian :ayojadian :ayojadian :sebarbenihcinta :sebarbenihcinta :sebarbenihcinta

  463. Aiko

  464. Baca lagi….šŸ˜šŸ˜šŸ˜

  465. Mulai baca nih hihi

  466. Udah baca versi novel di gramedia. Tapi udah dari 2017. Ini mau baca lagišŸ„ŗā¤ļø

  467. oviana safitri menulis:

    awal kisah :kisskiss

  468. Baca lagi ah,,kangen ama kaisar,,,

  469. :baca lagi dong kangen Aiko

  470. Ivena Almira menulis:

    Bissmillah mulai baca wkwk

  471. Yuhuu mulai baca :ayojadian :ayojadian :ayojadian

  472. Norma El-bulan menulis:

    :larikarenamalu

  473. Mari kita mulai :ayojadian

  474. :mimisankarnamu aikoo

  475. Kiki Miski menulis:

    Awal yang seru,, lanjuutttt :ayojadian :ayojadian :ayojadian

  476. Septiani 09 menulis:

    Novel yang dibuat team saira akira tuh gak ada yang mengecewakan. Salah satu nya ya iniiii

  477. Aiko kaisarr :sebarcinta :sebarcinta

  478. Baca ulang dari pertama šŸ˜

  479. Annisa Nurul menulis:

    :lovely

  480. Isma nurul menulis:

    Baca ulang lagii šŸ˜

  481. šŸ„°šŸ„°šŸ„°

  482. Aikoo

  483. ArinaSaadah menulis:

    Ngulang kembali :panikshow

  484. famelovenda menulis:

    Baca ulang. :DUKDUKDUK :sebarcinta

  485. irmayohana menulis:

    :sebarcinta :sebarcinta :sebarcinta :sebarcinta

  486. yasmin cavelli menulis:

    ā¤ļø

  487. DeeraSlythNeel menulis:

    :sebarcinta :sebarcinta :sebarcinta :DUKDUKDUK

  488. Mamita Fatih menulis:

    :DUKDUKDUK

  489. ClaireNAs07 menulis:

    Baca ulang dan tetep ngerasa in love sama ceritanya :kumenangismelepasmu :lovelove :boboyuk

  490. pernah komen blom ya disini

  491. Baca again… :menor :menor

  492. Putri Ratnasari menulis:

    Asli dah karena kangen jadi reread ini buku ..

  493. Dewi_krisnad menulis:

    Baca again, entah yg keberapa kalinya hahahahha… Bagus sih ceritanya šŸ¤ŸšŸ¤ŸšŸ¤Ÿ

  494. Disini tempatnya bacaaannnnn

  495. Again and again and agaiiiiin :menantiadeganmesra

  496. Selalu suka ceritanya :sebarcinta

  497. Mon map, sampe bab berapakah endingnya?

  498. pendatang baruu mau baca

  499. rollxrcoaster menulis:

    maaf mau tanya, ini kan udah di terbitkan tp disini kenapa msh on going ya? isi ceritanya sama dgn di novel atau yg ini beda (lbh panjang?)

    1. sedikit lebih panjang di sini untuk Emperor’s Consort, karena tidak dibatasi halaman buku jadi partnya masih belum tamat di sini

  500. Excited..

  501. baca ulang ahh

  502. Febrina Prabarani menulis:

    Pernah baca di w4ttpad, sekarang mau baca lagi disini hehehe

  503. Sukakā¤ļø

  504. Baru bacaaa.. awal2 udah seruuu..

  505. Ini bagus banget ceritanya, ketemu bukunya gak sengaja di toko buku eh jatuh cinta sama karya2 tim PSA sampai tau akhirnya ada aplikasinya kaya gini wkwkwk, mksh tim PSA…. :lovelove

  506. pengen baca ulang, tapi nunggu tamat dulu, biar gak tergantung..

  507. Setelah bertahun-tahun, akhirnya ketemu dan bisa baca ulang

  508. Meet huhuuuu
    Lopeeee

  509. istri ke dua jendral akira menulis:

    Berkali kali baca g bosen

  510. Wiwit Ginting Munthe menulis:

    Mari kita baca

  511. Ya ampun lamanya nggak main kesini. Untung akunnya masih bisa.
    SiapĀ² baca ulang semua yes!

  512. Baca ulangšŸ˜

  513. Tetiba kangen Aiko sama Shen KingšŸ˜Š

  514. New story

  515. Mau reread my favorit story :muach

  516. Baca ulang lagi :lovelove :backstab

  517. Reread cerita favorit :kudukungkau

  518. baca ulang ke sekian kalinya :lovelove :lovelove :lovelove

  519. Seneng bisa nemu cerita ini :lovelove

  520. Reread :dancing

  521. ZuliaYoung4 menulis:

    Kangen aiko

  522. Damayanti Nurlaely menulis:

    Yah udah pergi

  523. penghuni bumi menulis:

    Ini nuansa nya kya di era joseon gtu kan huhuhiā¤ļøā¤ļøā¤ļøā¤ļø

  524. Tina Septiani menulis:

    Kembali setelah sekian lamaaa :lovelove a :lovelove

  525. Part 1 pertemuan

  526. Baca ulang

  527. Itanur Cahyati menulis:

    Selalu ga ada bosenya baca ulang lagi aahhh

  528. Astaga awal baca dulu di wattpad, kirain udah tamat

  529. Ā·į“—Ā· menulis:

    Tiba tiba keinget saran temen buat baca ini