Azhuras Bride

Azhura’s Bride Part 18: Jodoh Atspere, Sang Dewa Pemelihara

Bookmark
ClosePlease login

No account yet? Register

projectsairaakira Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

3,060 votes, average: 1.00 out of 1 (3,060 votes, average: 1.00 out of 1)
You need to be a registered member to rate this post.
Loading...
Baca Parts Lainnya Klik Di sini

azhuras-bride2

Ketika Yazza membuka matanya, tubuhnya sudah terbaring di atas ranjang, para pelayannya pasti sudah menemukannya semalam, tergeletak di atas lantai, kehilangan kesadarannya. Yazza menatap jemarinya yang terluka dan berdarah, dia mengernyit, luka-luka di kukunya ini memang bisa cepat menghilang ketika kondisinya semakin pulih, tetapi menatap luka-luka ini, membuat bagian dalam jiwanya merasa marah.

Luka-luka ini mengingatkan bahwa meskipun menyandang nama dewa, dia hanyalah mahluk yang lemah.

Ya, seorang dewa bisa terluka, mahluk yang disebut dewa ini memiliki daging dan darah, sama seperti manusia, mereka juga bisa bercinta dan bereproduksi layaknya manusia, bahkan kadangkala ada beberapa dewa dan dewi, di luar ke empat belas dewa utama, yang memilih menjalin cinta dengan manusia dan memiliki anak setengah dewa dan setengah manusia. Secara fisikpun para dewa hampir sama dengan manusia, hanya saja ada beberapa dewa yang memiliki tampilan fisik yang lebih sempurna,

Beda yang lainnya, kaum dewa biasanya sangat kuat dan memiliki kemampuan menyembuhkan diri dengan cepat sehingga mereka sangat jarang terluka parah. Karena itulah secara keseluruhan kaum dewa jelas-jelas lebih kuat dari manusia, mereka memiliki kekuatan lebih yang diemban masing-masing sesuai dengan tugasnya untuk menjaga keseimbangan di dunia Ametyst.

Para dewa inipun sebenarnya tidak mudah terluka dan tidak mudah mati, jika mereka dilukai senjata biasa, tentu saja mereka bisa menyembuhkan diri dengan mudah. Hanya ada tiga senjata yang mereka takuti di dunia ini, yang pertama Kahn, yaitu pedang merah sang Azhura Kahn yang menyandang nama sama dengan nama Sang Azhura, yang kedua adalah flecha, busur dan anak panah emas Azhura Kahn yang dulunya milik Dewi Perdamaian, dan yang ketika adalah Macuahuiti, senjata mengerikan yang sekarang tersimpan di dalam tubuh Yazza.

Jika saja senjata yang dikutuk berada di dalam dirinya hanyalah senjata  biasa, pastilah Yazza akan mudah menyembuhkan dirinya….. tetapi senjata ini adalah milik sang Azhura Kahn, sehingga Yazza harus mendapatkan bantuan dari ramuan Kubikh untuk menyembuhkan dirinya, jika tidak, dia akan terbaring lemah seperti ini dengan seluruh dirinya terasa remuk redam.

Ramuan Kubikh…..

Yazza mengernyit sambil melirik gelas piala yang berisi cairan hitam pekat itu. Cairan itu, yang harus diminumnya untuk menyembuhkan diri, cairan senikmat alkohol terlezat yang membuat para dewa mencandu… cairan yang menyembuhkan sekaligus merusak dirinya dari dalam, karena sekali meminum cairan kubikh, semua elemennya akan mengendap di dalam darah, bercokol di sana dan tak mau pergi……dan lama kelamaan, bisa mengubah dewa setampan apapun menjadi berwujud tengkorak hidup.

Dengan susah payah Yazza berusaha bangkit dari posisi berbaringnya dan duduk di tepi ranjang, diraihnya piala itu, dan ditenggaknya dalam sekali tegukan.

Setelah itu, Yazza memejamkan matanya, merasakan cairan kubikh yang merayapi tubuhnya, menelusup lewat pembuluh darahnya dan mengisi nadi-nadinya dengan kekuatan baru. Reaksi cairan Kubikh sangat cepat. Dalam sekejap, semua luka dalam Yazza karena serangan Macuahuiti tersembuhkan tanpa sisa.

Yazza bangkit berdiri, dan melangkah ke jendela.

Hujan badai telah berhenti……

Dan Kemudian, benaknya melayang jauh, jauh ke masa itu, masa-masa dimana kegelapan belum melingkupinya…masa dimana Atspere yang berarti musim semi, masihlah menjadi nama yang disandangnya….

***

“Kenapa kau begitu perhatian kepada manusia?” Atspere menyingkirkan sehelai rambut perak yang menjuntai di pipinya sambil menatap Calamara, saudara kembarnya itu sedang sibuk menyiapkan anak panahnya, anak panah perdamaian untuk dilesatkan ke dunia manusia, dimana kerumunan pasukan sebuah kerajaan di Ametyst yang sedang siap berperang, dan bergumam lagi,

“Kenapa tidak kau biarkan saja perang itu berlangsung? Mungkin itulah cara alam untuk melakukan seleksi alam, apa kau tidak tahu kalau jumlah manusia sudah begitu banyaknya, mereka beranak pinak tanpa henti dan hampir membuat dunia Ametyst meledak saking penuhnya.”

Calamara, yang begitu cantik dalam pakaian emasnya, mengurungkan niatnya untuk melesatkan anak panahnya dan menatap Atspere dengan sebal,

“Melakukan seleksi alam adalah tugas dewi penyakit dan dewa perusak.” Mata emasnya berkabut penuh kesedihan, “Manusia seharusnya tidak kehilangan nyawanya karena perang. Perang merusak semuanya, mengambil nyawa yang seharusnya tidak tercabut membuat anak-anak menjadi yatim dan isteri-isteri menjadi janda……menyebarkan perdamaian adalah satu-satunya cara yang aku bisa.”

Setelah mengucapkan kata-kata itu. Calamara kembali membidikkan panahnya, membiarkan anak panah itu melesat turun ke dunia manusia, menyebarkan perdamaian di sana.

Sementara itu Atspere hanya menatap saudara kembarnya itu dengan rasa sayang. Calamara selalu seperti itu, dia diciptakan dengan hati yang penuh kasih. Kadangkala Calamara terlalu berlebihan dalam melakukan tugasnya, mungkin karena dia memang benar-benar mencintai manusia. Atspere selalu berdoa dalam hati semoga Calamara selalu bahagia, Calamara adalah mahluk yang baik tanpa ada keburukan sedikitpun tersimpan di hatinya…. dia berhak untuk bahagia.

“Kalau Azhura Kahn selalu bersikap seperti itu, perang tidak akan pernah berhenti.” Atspere mencebik, membayangkan sang Mahadewa, pemimpin mereka yang entah kenapa suka sekali menciptakan perang di dunia manusia, seolah-olah manusia hanyalah bidak bidak catur untuk permainan.

“Jangan berkata begitu tentang pemimpin kita. Azhura Kahn diciptakan untuk menjadi dewa dari segala dewa, apapun yang dia lakukan, kita harus mematuhinya.” Calamara bergumam dengan nada menegur setengah berbisik.

Atspere hanya mengangkat bahunya, “Yah, tapi karena ulahnya kita semua jadi repot, bahkan aku sebagai dewa pemelihara juga kena imbasnya. Perang berkecamuk di mana-mana, apa yang bisa kupelihara? Semuanya rusak dan hancur di mana-mana.”

Calamara terkekeh melihat Atspere yang cemberut, dia meletakkan busur dan anak panahnya, lalu meraih tangan Atspere dengan bersemangat,

“Itulah tugas kita sebagai dewa, dan ngomong-ngomong, tugasku sudah selesai, yuk ikut aku.” Calamara mulai melangkah, setengah menyeret Atspere agar mengikutinya.

“Kemana?”

“Ke tempat sang Penjaga waktu, siapa tahu beliau sedang berbaik hati dan bersedia memberikan ramalannya.”

***  

Kediaman Laikas sang penjaga waktu sama misteriusnya dengan penampilannya. Semuanya serba ditutupi kabut berwarna cokelat. Dan pekarangan istananya, dipenuhi dengan pasir coklat serupa dengan pasir di pantai-pantai. Yah, sang penjaga waktu selalu dihubungkan dengan pasir, itu semua karena jam pasir yang selalu dibawa-bawa di tangannya, jam pasir itu mengandung kekuatan yang bisa mengendalikan waktu. Tetapi meskipun terkenal sebagai Dewa yang misterius dan susah ditebak, kadangkala Laikas juga bersedia memberikan ramalannya kalau dia sedang berbaik hati.

“Memangnya kenapa kita kemari?” Atspere mengerutkan keningnya, masih mengikuti Calamara yang melangkah bersemangat di depannya, melalui lorong-lorong menuju ruang utama kediaman Laikas.

“Aku meminta Laikas meramal jodoh kita.” Calamara terkikik dan kemudian mengetuk pintu kayu besar berukiran bulan di depannya,

“Masuklah Calamara.” Suara Laikas terdengar tenang dari dalam sana, sang dewa tanpa bertanyapun sudah tahu siapa yang datang.

Calamara masuk sambil menarik Astpere mengikutinya,

“Selamat siang sang dewa waktu, apakah kau sedang berbaik hati untuk meramal kami?”

Laikas hanya tersenyum simpul, dia sebenarnya bukan peramal, hanya saja kekuatannya sebagai sang penjaga waktu kadangkala memberikan sekelebatan mimpi mimpi yang mengintip dan datang dari masa depan.

“Apa yang ingin kau tanyakan, Calamara?”

Calamara tersenyum lebar, “Bisakah kau meramal jodoh kami, jodohku dan Atspere?” dewi cantik itu sedikit merengut ketika Atspere menyikut lengannya dengan jengkel.

Laikas sendiri tersenyum simpul melihat tinggah kedua dewa kembar itu, Atspere dan Calamara memang tak terpisahkan, mereka dikenal sebagai dewa bersaudara yang memiliki ikatan kuat satu sama lain.

“Aku akan mencoba.” Laikas memejamkan matanya, mencoba melihat ke masa depan Calamara, biasanya dia bisa mengintip dengan mudah, meskipun sesuai dengan aturan, dia tidak akan memberikan semua yang bisa dia lihat kepada siapapun yang bertanya kepadanya. Laikas biasanya hanya akan memberikan isyarat-isyarat dan petunjuk misterius saja.

Masa depan memiliki waktunya sendiri, dan sesungguhnya semua mahluk yang ada di masa kini, dilarang mendahului masa depannya.

Tetapi lama dia mencoba, terus berusaha mengintip dan mencari tahu….sayangnya Laikas tidak bisa melihat apapun….. yang ada di pandangannya…. cuma gelap.  Dia mengerutkan keningnya. Lalu membuka matanya dan menatap Calamara tajam,

“Aku tidak melihat apapun, Calamara.” Kecemasan tiba-tiba merayapi hati Laikas. Jika seorang dewa tidak terlihat masa depannya, hanya ada satu kemungkinan…..

“Jadi maksudmu aku akan menjadi lajang selamanya?” Calamara memekik, dan kemudian merengut pada Atspere yang terkekeh menertawakannya,dua saudara itu begitu ceria, sehingga tidak menyadari ekspresi Laikas yang berubah sedih.

“Bagaimana denganku? Apakah kau bisa melihatnya Laikas?” Atspere tiba-tiba tertarik, dan bertanya kepada Laikas.

Dan sekali lagi Laikas memejamkan matanya, kali ini pengelihatannya membuatnya tersenyum.

“Seorang anak manusia akan dilahirkan untukmu….. dia anak manusia cantik berambut hitam dan bermata keemasan…..Kau akan mengetahuinya begitu melihatnya.”

“Manusia?” Atspere tampak tidak puas, “Aku tidak mau dengan manusia.”

Atspere lalu menatap saudarinya yang hanya tersenyum geli dan lalu mengalihkan pandangannya kepada Laikas yang masih terpejam tenggelam dalam dunia mimpinya melintasi waktu. Laikas kadang seperti itu….ketika dia tenggelam dalam penjelajahan waktunya, sang Dewa seolah masuk ke dunianya sendiri, dan itu bisa berlangsung berjam-jam sampai Laikas terbangun dari penjelajahannya.

Atspere kemudian membungkukkan badannya dengan hormat meskipun tahu bahwa Laikas tidak melihat ataupun mendengarnya, dia tetap berpamitan, “Permisi wahai Laikas sang penjaga waktu… kami akan  pergi, terimakasih atas kesediaanmu meramal untuk kami.”

Tentu saja tidak ada tanggapan dari Laikas. Sang Dewa penjaga waktu masih memejamkan matanya, seolah tidak mendengarkan salam mereka.

Calamara dan Atspere saling berpandangan, dan kemudian mereka mengangkat bahu, lalu meninggalkan Laikas dan pergi dari kediaman sang Dewa penjaga waktu

……..

Calamara dan Atspere tidak mengetahui apa yang dilihat oleh Laikas setelah mereka pergi. Laikas melihat perang…. melihat kematian… dan anak perempuan itu, yang sedianya menjadi jodoh Atspere…. karena berbagai kejadian yang bertautan penuh dengan kesedihan, kemarahan dan dendam…..Takdir  anak perempuan itu pada akhirnya oleh alam semesta diubah menjadi jodoh sang Azhura Kahn….

***

Yazza mengerjapkan matanya, kembali ke masa sekarang. Dia menyentuh keningnya dengan sedih.

Ingatan tentang Calamara selalu membuatnya sedih…

Dan ingatan itu juga membawa kembali ingatan Yazza akan ramalan Laikas dulu. Seorang perempuan manusia akan dilahirkan untuknya, berambut hitam dan bermata emas…

Dan Yazza akan tahu begitu melihatnya….

Seperti ketika melihat sosok kecil Armenia untuk pertama kalinya, anak perempuan berambut hitam dan bermata emas…..

Dan Yazza langsung tahu…

***

Kecupan lembut di punggungnya membuat Armenia menggeliat pelan, dia tertidur dengan posisi tertelungkup di atas ranjang yang nyaman itu, tubuhnya telanjang dan rambutnya terurai menutupi setengah pundaknya.

Kecupan-kecupan panas itu terasa menggoda di pundak Armenia, sebuah tangan kekar menggerakkan jemarinya dengan lembut lalu menyingkirkan rambut Armenia sehingga pundaknya telanjang penuh, menampilkan kulit halus yang berkilauan karena resapan minyak arozhyukure di tubuhnya.

Armenia membuka matanya, setengah sadar dan menatap ke sekeliling, semuanya tampak samar-samar sampai dia menyadari dia berada di mana.

Ruangan yang indah ini…. penuh dengan ukiran emas dan kain kailfah merah berkualitas tinggi yang langka…. dan sprei luar biasa halus di bawah kulitnya, yang memberikan kenyamanan tak tertahankan…

Ini adalah peraduan sang Azhura Kahn, dan sang pemilik ruangan ini sedang berada di atas punggungnya  yang telanjang sambil mengecupi pundaknya dengan penuh gairah,

“Apakah kau sudah bangun?” Sang Mahadewa berbisik di telinganya, menimbulkan rasa geli menggelenyar yang merambati tubuh Armenia.

Armenia merona. Semalam mereka berdua begitu intim, penyatuan yang sama sekali tidak pernah terbayangkan oleh Armenia sebelumnya. Azhura Kahn begitu sabar mengajarinya, membimbingnya yang tidak berpengalaman hingga bisa bersama-sama terhantarkan pada puncak kenikmatan yang luar biasa. Armenia merasa begitu malu, dia menenggelamkan wajahnya di bantal bulu empuk, tidak berani bertatapan langsung dengan Azhura Kahn

“Kau sudah bangun.” Ada senyum di suara Azhura Kahn, sang Mahadewa menelusurkan jemarinya di pundak Armenia, dan kemudian menyentuh dagu pengantinnya, jemari itu bergerak untuk menolehkan wajah Armenia yang merona merah ke arahnya, “Selamat pagi, Armenia.” Bibir sang Azhura Kahn menyentuh bibir Armenia dan melumatnya lembut, sedikit terlalu bergairah pada akhirnya, tetapi sang Mahadewa bisa menahan diri dan menarik kepalanya menjauh.

“Jika kita melanjutkan ini, kau akan berakhir di ranjangku seharian penuh.” Azhura Kahn membalikkan tubuh Armenia dengan lembut, dan lelaki itu membungkuk di atasnya, setengah menindihnya. “Apakah badanmu baik-baik saja?”

Armenia menatap mata merah yang menatapnya begitu tajam dan intens, wajahnya terasa panas. Dan pada akhirnya dia bisa memaksa dirinya untuk menganggukkan kepalanya. Tubuhnya memang terasa aneh, tetapi sepertinya dia baik-baik saja.

“Apakah aku terlalu kasar terhadapmu? Menyakitimu?” Azhura Kahn bertanya lagi.

Kali ini lebih mudah, Tubuhnya tidak sakit dan Azhura Kahn begitu lembut terhadapnya. Armenia menggelengkan kepalanya sekali lagi.

Ada senyum di sudut bibir sang Mahadewa ketika bertanya kembali.

“Apakah kau menikmati yang semalam? Apakah aku memuaskanmu?”

Pertanyaan itu terdengar begitu intim, apalagi diucapkan oleh sang Mahadewa yang sekarang menindih tubuhnya, setengah membungkuk di atasnya dengan tubuh telanjang yang kokoh dan sempurna dari ujung kepala sampai kaki, kepala mereka berdekatan dan bibir mereka hanya sepersekian jaraknya untuk berciuman…..

Armenia merasa panas, panas yang membara dari dalam tubuhnya, tetapi dia harus menjawab pertanyaan itu. Dan jawabannya memang hanya satu.

Armenia menganggukkan kepalanya, malu-malu.

Sang Mahadewa Azhura Kahn terkekeh.  Lelaki itu menunduk dan mengecup dahi Armenia, bergeser ke ujung hidungnya dan kemudian mengecup bibirnya lagi dengan kecupan sayang yang lembut,

“Kau benar-benar isteri yang sempurna, Armenia.”

***

Pagi itu, entah kenapa di seluruh dunia Ametyst terasa begitu damai dan indah, badai semalam seolah menghilang tak ada jejaknya. Matahari bersinar begitu cerahnya, udara tercium begitu segar dan bahkan samar-samar tersenyum aroma wangi Arozhyukure pertanda bahwa berkat sang Mahadewa sedang melimpah atas dunia Ametyst. Bunga-bunga bermekaran dengan indahnya, semua terasa indah, semua terasa cerah, dan semua yang ada di alam seolah-olah sedang berbahagia.

Penduduk Ametystpun langsung bersujud syukur di kuil-kuil Mahadewa Azhura Kahn, doa mereka telah dikabulkan, ketakutan mereka telah dimusnahkan. Azhura Kahn telah mengusir badai yang menakutkan itu, dan menggantinya dengan cuaca musim semi yang paling indah dari semua yang pernah mereka rasakan….

Sang Mahadewa Azhura Kahn sedang berbahagia, dan seluruh penduduk dunia Ametyst merasakan berkatnya…..

 

Baca Parts Lainnya Klik Di sini

KONTEN PREMIUM PSA


 

Semua E-book bisa dibaca OFFLINE via Google Playbook juga memiliki tambahan parts bonus khusus yang tidak diterbitkan di web. Support web dan Authors PSA dengan membeli E-book resmi hanya di Google Play. Silakan tap/klik cover E-book di bawah ini.

Download dan install PSA App terbaru di Google PlayWelcome To PSAFolow instagram PSA di @projectsairaakira

Baca Novel Bagus Gratis Sampai Tamat – Project Sairaakira

214 Komentar

  1. luisanazaffya menulis:

    Fantasinya paling main di sini. Di bandingkan jenderal akira dan kaisar shen.

  2. amaterasuyuki menulis:

    jadi ini kronologisnya

  3. Luar biasa y fantasinya. Nama dewanya aj bnyk bgt. Blm masa lalu masing2 dewanya. B-)

  4. nggk tau harus komen kyk gimana pokoke :good:

  5. #terkagum kagum di pojok kamar

  6. dulu takdir armenia adalah yazza karna kesalahan azhura maka takdir armenia diubah dengan azhura…
    sebenarnya bukan salah dewa saja yazza juga bersalah karna membunuh dewa kematian yg akan mengubah takdirnya

  7. Armenia udah takluk oleh pesona mahadewa … :rose:

  8. gimana Mood dewa aja lahhh XD

  9. :heart:

  10. cie yang lagi berbunga bunga hatinya #lirikazhura

  11. pratiwi120390 menulis:

    Hahaha.. Cuaca pun tunduk sm dewa.. :-)

  12. berarti armenia awalnya takdir atspere?? wahh gimana nih kalo nanti yazza tau kalo armenia yang ingin dia manfaatin buat bunuh azhura adalah takdirnya?

  13. indahsariputrip menulis:

    HUH! MORNING KISS! WAKAKAKA :yahoo: :yahoo: ;-)

  14. JoyaNophittania menulis:

    aihhh aku klepek klepek ama cerita.a ><
    aku sempet curiga dipart sebelum.a, ehh trnyata bener dulu armenia jodoh.a astper..
    apa akan ada cinta segitiga…

  15. Nantinya armenia da rasa ndk iya ma yazza to dh mentok sama azhura.,,est pokoke next wae lh

  16. :good: :good:

  17. :good: :good: :good:

  18. PenguinBiru menulis:

    Armenia takdir yang dioper-oper, kesian nasibmu nak… tp kamu akhirnya juga jadi bridalnya mamas Azhura kok, dikurung terus sama Dewamu itu
    :-) :-) :-) :-) :-) :-) :-)

  19. oliphenamiss menulis:

    Sang dewa waktu berarti udah tau masa depan calamara kalau dia bakalan mati dan ya ampun aku bayangin sosok calamara kayanya cantik banget lebih dari dewi* lainnya sayangnya dia harus mati :TERPURUK
    Armenia enak banget bakalan di perebutin ama yazza dan azhura :ARGH

  20. Shin Sooyeon menulis:

    Yah takdir itu ada yg tidak bisa dirubah dan ada yg bisa
    Salah satunya adalah jodoh
    Yazza dengan bodohnya mengubah takdir jodohnya hanya karna dendam
    Ckckck

  21. Labilnya azhura khan lucu bikin semua ketakutan dan senang kkkk

  22. funnypa1000 menulis:

    Aslinya,,,gue ga pernah nyangka awalnya si Armenia ini berjodoh sama atspere alias Yazza tapi krn si Yazza tdk mau melepaskan dendamnya akhirnya jadi beralih ke Azhura Khan jodohnya si Armenia,,,lucky you girl,,dua dewa jadi jodohnya Armenia :PANIK :PANIK :PANIK :SHENKING

  23. funnypa1000 menulis:

    Uwwwoooowww,,,seorang Dewa yang menguasai dunia bisa ga pede…hahahaha #kocak :KETAWA :KETAWA :KETAWA :KETAWA

  24. funnypa1000 menulis:

    Huahahaha,,,kalo tahu yang sebenarnya penduduk Ametyst ini bakal nyorakkin Azhura Khan rame2 deh :ARGH :ARGH :ARGH :ARGH :ARGH :ARGH

  25. Sukses ya say?

  26. berliyana menulis:

    ya Gimana gak cerah hari nya… azhura kan lagi seneng2 nya

  27. cuaca bergantung pd mood azhura.. Kalo dia snang bkal cerah tpi kalo dia lgi dapet mka sbliknya.. Kirain bkalan dilanjutin ampe malam lgi.. Bntar jdi 24 jam nonstop… wkwkwkwk
    kasian yah yazza jodohnya ditkar

  28. yudithtadamo13 menulis:

    Ohhh jd sebenarnya Armenia jodohnya Yazza….

  29. Oalah.. ternyata armenia sebenernya jodoh yazza..
    Wah bisa jadi cinta segitiga ga ya?? :MIKIR

  30. Keren bangettt :LETNANPARIS :LETNANPARIS

  31. syahrianti menulis:

    Jangan2 dipikiran yazza dia ngira kalau jodohnya direbut sma azhura :MIKIR
    Pdhal kan dia gak tau apa yg diliat laikas waktu itu, dia prgi bgtu sja dan laikas tdk boleh mmbeberkan masa depan itu :MUTER

  32. Astri erinja menulis:

    Armenia sama azhura aja gasuka sama yazza:(

  33. Armenia betapa beruntungnya dirimu wkwk Jodoh dua dewa yang sama sama tampan.. secara gak langsung bisa jadi yazza juga akan melindungi armenia kan? Karena dia tau dulu armenia sempet jadi jodohnya. Tapi yazza pasti makin benci sama azhura, karena nyangka grgr azhura jodohnya jadi diganti wkwk

  34. silvyagatha menulis:

    Itu si dewa waktu ga bisa tahan perang itu apa :'(
    Kasian calamara…

  35. entah kenapa rasanya kasihan sm yazza

  36. wijayanthileen menulis:

    Jadi entar ujung ujungnya Yazza memperebutkan Armenia dong, jodohnyaa sebelum jadi jodoh azura khan? aduh kok aku jadi greget ya

  37. restyafriani menulis:

    Ahhhh makin gemessss deh sm ceritanya :AZHURAKHAN :ARMENIA

  38. Gak nyangka banget klu sebenarnya si Armenia jodohnya yazza…
    Kyknya yazza bakalan semakin dendam kepada azhura stelah tahu bahwa Armenia sebenarnya adalah jodohnya

  39. oalaaaa, astagaaaaa nasib lo za, ama gue aje. gue stil available nih :MALUMALU :MALUMALU :MALUMALU :MALUMALU :MALUMALU :MALUMALU :MALUMALU

  40. Makin kesel aza yazza sama azhura , uda ngebunuh calamara eeehhh sekarang ngerebut armenia darinya :YYYGEMETAR :YYYGEMETAR

  41. Pria idaman wanita , sungguh menghargai wanita bangettt ,.. :NGEBETT :NGEBETT , jarang laki laki nanya kaya ginii ,. aaaahhhhhhhh , AZHURAAA !!! :PELUKRINDU :PELUKRINDU :PELUKRINDU :PELUKRINDU

  42. Kykx … bk da konflik cinta segitiga nih…hihihi

  43. Yampuun jadi seharusnya armenia itu jodoh buat si yazza tapi aaahh kenapa harus gini

  44. Yaampun makiin rumit, ternya Armenia jodoh juga buat Yazza :( kasiann atuh pasti kan Carnenia harus milih salh satu diantara keduanya

  45. Fantasinya paling wowow di sisni hhohoho :MAWARR

  46. :NGEBETT

  47. Azhura :cintakamumuach

    1. Bidadari Jelita menulis:

      :ohyeaaaaaaaaah! :ohyeaaaaaaaaah!

  48. Ohhhhh cinta segitiga,heh…… :KETAWAJAHADD

  49. Azhura dan Armenia lg honeymoon….

  50. :PELUKRINDU

  51. Kangen mereka :ngambeknih

  52. :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :panikhati :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :nooo! :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music :music

  53. :tendangkerikil :goyangasoi

  54. ketika yazza membuka mata…. semoga saya bisa kasih senyuman untuknya huhu

  55. :PELUKRINDU :PELUKRINDU :PELUKRINDU

  56. :kelincihappy

  57. Mereka sama2 membunuh, tapi beruntungnya azhura yang biasa mendapatkan jodohnya.
    Sedangkan Yazza.? :'(

    #dan sekali lagi aku baca part2 awal

  58. amaterasuyuki menulis:

    :goyangasoi :purplehappy

  59. aishelatsilla menulis:

    :asia

  60. .. :inlovebabe :goyangkaki

  61. Duh kasian si yazza, tapi itu pilihan nya sendiri

  62. Mulai simpati sama Yazza, dia nanti ada pendamping ngga yah? :PATAHHATI

  63. Berarti Armenia ini harusnya jadi jodoh Yazza, bukan Azhura..
    Ckckckckck… Kasian Yazza, saidaranya dibunuh, jodohnya diambil sama Azhura juga..

  64. :BAAAAAA

  65. yazza …suka suka suka…

  66. :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU

  67. :PELUKRINDU :PELUKRINDU :PELUKRINDU

  68. :TERHARUBIRU :TERHARUBIRU

  69. Yah…..Tapi sayang kenyamanan dan Kebahagiaan mereka harus dinodai oleh orang2 yang pendendam dan serakah…..

  70. Lanjut . .

  71. Sian bet sama yazza :catsedih
    Azhura khan sama armenia lagi enaena nih :girlyngiler

  72. Kasian yazza….apakah yazza akan merebut armenia untuk dirinya sendiri atau tetap untuk balas dendam ke azhura ya????
    Jadi penasaran… :tepuk2tangan

  73. :tepuk2tangan :tepuk2tangan :tepuk2tangan

  74. :PATAHHATI makin keren

  75. Aw aw :MAWARR

  76. Ternyata..yazza..armenia.. :supershock
    Ah sudahlah :owlbersedih

  77. Pingkyqueen17 menulis:

    Banyak banget hal yang tak terduga
    Kasian juga sih sama si Yazza

  78. :inlovebabe :tepuk2tangan

  79. :inlovebabe :sangatterpesona

  80. Aaaahhhh… Armenia jodoh nya Yazza juga ternyata… :KAGEET

  81. Say_Hanarin menulis:

    Cinta segitiga antara Azhura Khan – Armenia – Atspere
    Nah Armenia pilih yang mana?

    Makin seru dan seru
    Makin Penasaran dan penasaran

  82. Armenia masih blom tau apa2

  83. melatiindahwati menulis:

    Tuh kan, pasti ntr rebutan Armenia deh

  84. Makin penasaran :CURIGAH

  85. :MAWARR :MAWARR :MAWARR

  86. PrincessSusan menulis:

    :panikhati

  87. Kasihan si yazza.. Menderita banget ..

  88. i am so sorry yazza :PATAHHATI

  89. refresh story baca ulang habis udah lama hehehehe :LOONCAT

  90. Kok jadi kasian sama yazza ya ?? udah sodara kembarnya mati, jodohnya ilang juga wkwk ???

  91. Uhuk uhuk

  92. Kasih banget ma yazza
    Hidup adalah pilihan T.T dan yazza milih balas dendam :LARIDEMIHIDUP :PATAHHATI

  93. jodoh yang tertukar ini mah judulnya :wuakakakak

  94. Scaroline07_ menulis:

    Takdir mengubah segala nya :nangisgulinggulingan

  95. Aranima_ss menulis:

    Bisa bisa jadi cinta segitiga ini nantinya ??

  96. Sri Rahayu Anggraeni menulis:

    Cie cie azhura kahn. Ehem ah

  97. :PANDAELUS

  98. :NGEBETT :inlovebabe

  99. Perjalanan takdir yang rumit. Ga ada yang tau dimana akan berujung :PATAHHATI

  100. Azhura sama Yazza sama-sama ngebunuh. Tapi hukuman buat Azhura kenapa indah banget yak wkwkwkwk. Mana jodoh si Yazza malah dikasih ke Azhura???

  101. malangnya nasibmu yazza sdranya mati arnemia mlhn jdi jodohnya azhura

  102. AnggiFebRitonga menulis:

    Yazza, kasihannya nasib dikau :PEDIHH :PEDIHH

  103. afsyeengrey menulis:

    Bahkan dewapun bisa terluka apalagi hati neng bang aey hahaha *gaknyambungtapibodoamatlah*

  104. ihiiww gemashnyaa

  105. AimeeCho838 menulis:

    Sang Azhura lagi bahagia bahagia nya sama Armenia.??

  106. fitriartemisia menulis:

    eyyyy, jodohnya Yazza belok jadi jodohnya Azhura..
    panas eyy baca part ini hahah

  107. jenigriyani menulis:

    Kebanyakan orang diperbudak dendam.. sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit..
    @Projectsairaakira

  108. Harum Sari menulis:

    Ya itu jodohnya Armenia

  109. Padahal awalnya jodohnya yazza yaa armenia..karena keputusannya untuk membalas dendam jadi jodohnya dikasih ke azzura…hayooolohhh nyeselkannn kamu yazza

  110. :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP :LARIDEMIHIDUP

  111. gabygabriella999 menulis:

    :PATAHHATI

  112. lighteyegirl menulis:

    Armenia :inlovebabe

  113. Triangle love :anakayampuyeng

  114. RIFANI DWI AGUVIA menulis:

    Kasian yaza jodohnya beralih tempat :PATAHHATI :PATAHHATI , sini sama aku ajah???

  115. Aryu Luthfia Hafizha menulis:

    Armenia tadinya jodohnya yazza, tapi karena dendamnnya yazza skrg armenia jadi jodohnya azhura deh.. gapapa azhura cocok kok sama armeniaa wkwkwkw

  116. Takdir Azhura-Calamara-Armenia-Yazza yang saling bertautan. Azhura membunuh Calamara, menumbuhkan dendam di hati Yazza. Yazza yang awalnya Dewa Pemelihara berubah menjadi Sang Kematian karena dendam. Jodohnya beralih menjadi jodoh Azhura, yang merupakan hukuman dari alam semesta tak hanya untuk Azhura tapi juga untuk Yazza :PATAHHATI

  117. Yazza aku makin sakit hati :PEDIHH

  118. :PEDIHH

  119. Armenia diperebutkan oleh dua dewa ? ganteng ganteng lagi ugh, jadi penasaran kalau Armenia di tangan Yazza bakal diapain ya?

  120. Ningsih Yuji menulis:

    Cinta segitiga antara para dewa-dewa yang ganteng ??

  121. Ayu Lestari menulis:

    Oohhh ternyata Armenia itu dulunya jodoh Yazza..pantesan dia langsung ingat Armenia pas lagi sekarat..
    Nah loh Azhura saingan nya berat..kira² Azhura tau gak ya kalau Armenia dulu nya diciptakan untuk Yazza..

  122. aureliafirmansyah menulis:

    beneran nih mereka bakalan terlibat cinta segitiga?
    gak bakalan rela kalau armenia ma yazza..

  123. :PATAHHATI :PATAHHATI

  124. Oalah, kenyataan pahit ini? yang sabar ya yazza

  125. Siti Nurwulan Purnamasari menulis:

    Akhir yg tragis menunggu yazza kaya ny…moga2 happy ending ajj ya buat bang yazza entah happy ending ny yang kaya gimana yang pasti mh versi author haha???

  126. Nuya Nunay menulis:

    Nah kan bener ada segiti tiga disini.. Ngerodi baca ?
    Kasian yazza, udah sodara cantiknya mati, jodohnya dialihin, malah jadi sang kematian. Nasibmu bang..

  127. Lg ngebayangin Armenia & Azhura honeymoon ???

  128. anastasya magdalena menulis:

    Co cwit gitu ih :PANDAELUS

  129. Ayu permatasari menulis:

    Kasian Yazza, jodoh’y jdi keputus krn dendam :PATAHHATI :PATAHHATI

  130. Mungkin karena yazza masih berpikir armenia itu jodoh yang telah dtetapkn untuknya makanya nnti dy sekeras mungkin merebut armenia

  131. Kasian km bang yazza :( sini armenia nya aku gantiin :dragonmuach

  132. Scene fav :dragonmintacium

  133. Biarib azhura sma armenia. Mas yazza sama saya aja kuy

  134. Armenia ternyata dlunya jodoh yazza :KAGEET

  135. Harusnya kau dengarkan dewa penjaga waktu demi kebahagiaanmu yazza ??

  136. Kalo yazza gak kebawa dendam kan masih bisa sama armenia

  137. oh ternyata Armenia dulunya jodohnya yazza ? kasian banget sama yazza

  138. Gimana gag bahagia coba :wuakakakak

  139. Kasian yaza

  140. Lebih complicated dari yg saya pikirin ternyata hmm baikan ajalah kelen baikan biar armenia gak pusing pilih yg manaaaa

  141. Kurome Hiyoshi menulis:

    *uhuk* cinta segita

  142. yazza kok nasip buruknya bertubi2
    Kasian….

  143. fitriartemisia menulis:

    abis baca partnya yaxxa terus baca part azhura armenia. yg satu merana yang satu bahagia :AKUGAKTERIMA

    1. fitriartemisia menulis:

      yaelah typo, yazza maksudnya :'(

  144. Di saat yazza terpuruk di situpula azhura lagi bahagia

  145. Cinta segitiga ? yahh yazza saingan mu terlalu berattttt ??‍♀️

  146. Jadi andaikan si yazza gak membunuh dewa kematian dia gak bakal jomblo toh :NGEBETT

  147. Tri Utami Putri menulis:

    Yazza

  148. Makin seru aja nih cerita ??

  149. aninagustina menulis:

    Perasaan nasib yazza buruk amat ya, saudara yg d sayangi meninggal, jodohnya beralih, selalu merasa tersakiti krna senjata d dlm tubuhnya.. Jdi pngen ada sedikit kebahagiaan buat yazza

  150. Yazza :CURIGAH :DOR!

  151. Takdir sudah tertulis kita hanya menjalaninya. Kasian bgt kamu Yazza… :PATAHHATI

  152. Love its :owlcinta

  153. :NGEBETT :NGEBETT

  154. :NYAMAN

  155. :tebarbunga badai tlah berlalu :superhero :cintakamumuach

  156. Iya badai uda kelar, tinggal ‘badai’ yang lain yg belum nampak….

    Fakta paling wow untuk saat ini adl Armenia, ternyata dlu dia pasangan jiwa’a atspere…
    Tapi diubah *LAAHH
    Oke, tinggal nggu ntar apa rencana yazza yg memperalat ruth :bebekmikirkeras

  157. Lely Damayanti menulis:

    ???ternyata Armenia dlu di takdirkn utk Yazza :PEDIHH :TERHARUBIRU

  158. Lobe triangle?? :habiskata

  159. :bergoyang

  160. Aduhh cinta segitiga nih ???

  161. Cherry-Ladieva menulis:

    Ka ini ada part yg keloncat yg part 16 yg malam pertama mereka. Di wattpad asalnya ada tp udh dihapus:’)

  162. Wadaw jodoh yg terebut ?

  163. Armenia udh bukan jodoh yazza lg jadi get out yazza :bantingkursi

  164. Poor yazza :huhuhu

  165. Airaqyoung1215 menulis:

    Dupa sang dewa perusak.
    :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi :bantingkursi

  166. Dhian Sarahwati menulis:

    Jodoh berubah haluan…jadi jodoh azhura,Mahadewa pertanyaannya bikin Armenia malu ihh…bikin senyum2 sendiri…

  167. Ga bisa bayangin kalau jadi yazza :huhuhu

  168. Jadi emang bener awalnya si Armenia jodohnya si Yazza tapi karna masalah ‘itu’ jodohnya berpindah jadi ke Azhura..
    Poor Yazza :aw..aw

  169. Yazzaa :lovely

  170. Melihat kembali kesakitan Yazza :bantingkursi :bantingkursi

  171. kasian jg sama Yazza

  172. dwioktapia30 menulis:

    :NGAKAKGILAA

  173. Yazzza

  174. shanaya_lee menulis:

    :kumenangismelepasmu :kumenangismelepasmu :kumenangismelepasmu

  175. Yazza :kumenangismelepasmu :kumenangismelepasmu :kumenangismelepasmu

  176. Indah Narty menulis:

    Kasihan yazza :kumenangismelepasmu

  177. Azzalea Dian menulis:

    Yazza..

  178. Poor yazza

  179. Sad ):

  180. dewantilaraswaty menulis:

    Kesian Yazza seharusnya brjodoh dgn Armenia jadi skrang eng..
    Azhura Khan menang banyak :luculuculucuih :sebarcinta :DUKDUKDUK :sebarcinta

  181. Anastasya Wahyu menulis:

    yazzaaaa :lovely

  182. Yuni Widaningsih menulis:

    Yazza sama AQ aja yu, aq ikhlas ko :semangatsemangat!!!!

  183. Shelli Novianti menulis:

    :NGAKAKGILAA

  184. Mamita Fatih menulis:

    :habisakal

  185. I like youu

  186. Sedih banget sama Yazza.. andai lebih ikhlas sama kepergian Calamara.. Yazza bisa bahagia sama Armenia… :habisakal

  187. Baca ulang kisah babangnya minerva

  188. Astpere

  189. ” karena berbagai kejadian yg bertautan dg kesedihan, kemarahan & dendam akhirnya takdir anak perempuan yg menjadi jodoh yazza oleh alam semesta dirubah menjadi jodoh azhura kahn”

    Dan yazza sudah langsung mengetahui jodohnya adlah armenia.

    Bergetar hatiku baca ini, kasian yazza😥
    Udah kehilangan saudara kembar kesayangannya lalu jodohnya pun sudah bukan jodohnya lagi.
    Dan yg lebih miris lagi kini dia berkubang dlm api dendam yg mana dulu dia adalah seseorang yg begitu ceria.
    Adakah keadilan untuk yazza thor?

  190. Sumpah ngenes banget jd yazza

  191. selamat beraktivitas :lovelove

  192. selamat pagi :lovelove

  193. :aw..aw kesian ihh

  194. Sedih banget dewa yazza :aw..aw :aw..aw

  195. Yazza malang banget!
    Udah ditinggal saudari kembarnya, berubah jadi Dewa Kematia dan Jodohnya diambil :aw..aw
    Tenang nanti kamu dapat keadilan kok, sabar aja yah :lovelove

  196. Meylisa Veky menulis:

    takdir yang kejam :aw..aw

  197. Ternyata pasangan calamara gg ada krn udah ditakdirkan untuk mati yaa :aw..aw :aw..aw

  198. shanaya_lee menulis:

    Yazza :aw..aw :aw..aw :aw..aw

  199. Kasian banget Yazza.. :aw..aw